Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5707
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by sintoni »

Hi guys, setelah nyari-nyari di trit review corner, ane belom nemu ada yang review mobil ini secara khusus. Kebanyakan rivalnya seperti Jazz GK sama M2 Hazumi malah ada udah nongol duluan. :mky_05:

Jadi di kesempatan nubie yg pertama x akan ripiu mobil ini, ane akan se-objektif mungkin ngeripiu mobil ane ini. :mky_03:

Background

Beberapa bulan lalu nubie lagi nyari hatchback buat kendaraan perang setiap hari. Waktu itu ada 2 kandidat lain yang nubie pertimbangkan yaitu: Honda Jazz GK5 RS sama Mazda2 GT. :mky_08:

Meski Jazz menang akomodasi sama performa yg masih bisa minum oktan 88, ane kurang suka sama model eksterior mobil ini yang mirip kayak bakpao. :mky_05:

Mazda2 juga masuk hitungan secara fitur sama kualitas buatan mobil ini yang jauh diatas lawan-lawannya, mobil ini jg ane coret secara akomodasinya menyedihkan sama ane ga yakin mobil ini bisa minum oktan 88 (cuma ada 2 SPBU yang sedia oktan 92 di kota ane).

Akhirnya setelah dipikir-pikir, nubie membungkus 1 unit All New Yaris TRD matic, ditambah support piyikz-piyikz di grup WA Kusem yang menganjurkan ane bungkus mobil ini. :mky_03:

Yaris yang nubie bungkus ini adalah generasi kedua dari compact hatchback 1500 cc yang dikeluarkan Toyota untuk bersaing melawan Honda Jazz, Mazda 2, Suzuki Swift, Kia Rio dll.




Eksterior

Menurut nubie, ini compact Hatchback dengan model eksterior terbaik. :big_smoking:

Di depan, jetfighter nose dengan hood yg dibuat memanjang ditambah dengan model headlamp yang cantik bener2 menarik perhatian. Ditambah sepasang DRL LED yang terlihat cocok dengan foglamp mobil ini. Kumis Yaris yang disebut orang-orang sebagai kumis lele ini jg terlihat cocok dengan warna super white yang ane pilih.
Image

Bagian samping jg cukup cantik melihat filosofi low slung compact hatchback yang seperti Honda Oddysey, yang memelarkan panjang mobil ini hingga mencapai 4.115m, bertambah 36.5cm dari Yaris generasi sebelumnya. Velg jari-jari berwarna gunmetal berukuran 16' jg menunjang penampilan cantik hatchback ini. Sangat disayangkan stiker TRD Sportivo cukup membuat norak penampilan samping. :big_childish:
Image

Bagian belakang jg cukup baik, dengan adanya rear spoiler yang membantu downforce mobil :ngacir:
Rear bodykit mobil ini jg diberikan sepasang lampu yang ane ga tau benar-benar berfungsi atau cuma hiasan :big_think: , meski menambah manis penampilan mobil ini.
Image


Interior

Membuka pintu depan mobil ini, melihat dashboard konvensional dan simpel yang didominasi warna hitam. Me like it. :big_love: Dashboard dan door trim jg didominasi oleh plastik, yang menurut nubie masih berkualitas.
Image

Sayang jok semi bucket yang tersedia khusus untuk varian TRD, dirusak oleh corak motif merah ga jelas :big_slap:

Duduk di kursi setelah menutup pintu yang menutup dengan suara berat menunjukan peredaman yg cukup baik. Kursi depan sangat menopang ane yang bertubuh agak kurus. Headroom jg cukup baik, masih menyisakan 1,5 telapak tangan meski kursi tidak nubie turunkan secara maksimal. :big_okay:

Setir yang tersedia audio control button juga ternyata bukan berlapis kulit meski didekorasi oleh fake stitching. :big_bored:
Pengaturan setir jg hanya dibatasi dengan pengaturan tilt (naik/turn), dan tidak disediakan pengaturan teleskopik seperti di Jazz.

AC digital yang merupakan nilai plus di mobil ini juga hanya tersedia di varian TRD. :big_childish:

Sayang pandangan luas yang dikarenakan absennya pilar A, dirusak oleh panjangnya moncong mobil ini.
Cluster speedometer mobil ini jg sangat buruk,dengn aksen warna orange yang sangat jelek :big_slap:

Pindah ke kursi belakang, leg room yang disediakan benar-benar dewa, bahkan melebihi Jazz. :big_cat:
Head room jg tersedia cukup baik, dengan sandaran yang cukup nyaman meski tidak disediakan pengaturan untuk mengatur sudut sandaran.
Image

Bagasi jg cukup luas, meski baris kedua tidak bisa dilipat rata seperti fitur ultra seat Jazz. :big_think:
Image


On the Road

Oke tiba saatnya mencoba mobil ini, apakah model eksteriornya mencerminkan kegarangan mobil ini di jalan. :mky_03:

Yaris 2015 ini tetap dipersenjatai oleh enjin legendaris super leleyabel 1nz-fe yang sudah diapakai oleh Toyota Ist dan Yaris generasi sebelumnya, bahkan jug oleh armada taksi di Indonesia. :big_grin:
Sayang transmisi jebot 4at jg masih dipertahankan, ketika rival lain di kelas compact hatchback sudah memakai 5-6sp atau bahkan CVT seperti di Jazz. :off_bored:

Menyalakan mesin, menggelindingkan mobil keluar jalanan, terasa setir mobil ini agak ringan dibanding Jazz GE ane yang dulu, meski tidak terlalu ringan seperti Yaris generasi sebelumnya.

Setelah jalanan depan agak kosong, coba flat out, sayang transmisi jebot 4sp nya cukup bingung untuk menurunkan gigi :big_chicken:

Tenaga bawah yang biasa sangat galak di Yaris generasi sebelumnya juga hilang, mengingat mod ChZ mengatakan bahwa gear ratio mobil ini diperhalus dan juga diperburuk oleh melarnya dimensi mobil ini. :big_slap:

untung tenaga putaran atas yang biasa menjadi kelemahan old Yaris tidak terlalu asma dibantu oleh pengaturan gear ratio baru ini, meski tetap kalah dengan Jazz GE yang memang bermodal Vtec. :big_weee:

Body roll mobil untungnya juga cukup minim, dibantu dengan ground clearance yang rendah dan wheelbase yang cuku melar. Sarah satu kelebihan Yaris baru ini adalah dampingnya yang sangat baik dibanding rival-rival sekelas yang pernah ane tumpangin. Damping mampu menyerap benturan atau ayunan dari mobil ketika menghadapi jalan berlubang atau keriting. :big_smoking:

Sayang konsumsi BBM mobil ini juga agak boros, untuk pemakaian dalam kota ane yang jarang macet, 1 liter bensin premium dapat digunakan untuk berjalan 9.5km menggunakan metode full to full (MID: 10.1KM/L). Cukup menurun jauh dibanding Yaris atau Vios generasi lama, mungkin dikarenakan bobot dan dimensi yang bertambah.

Conclusion

Mobil yang aneh kalau nubie nilai. :mky_04:
Untuk anak muda atau yang tidak mengutamakan akomodasi, lebih cocok mengambil Mazda2 dengan fitur segudang. Untuk keluarga kecil yang ingin mengambil HB, lebih baik memilih Honda Jazz dengan fitur ultra seat.

Mungkin Yaris TRD 2015 ini cocok untuk buyer yang mementingkan layanan purna jual TAM dan yang ingin tampil stylish dan jaminan produk yang reliable dan murah untuk dirawat.

Ane sendiri, cukup puas dengan mobil ini, karena eksterior yang eye catching dan model interior yang cukup konvensional tetapi berkesan cukup mewah. Untuk performa dan unsur fun to drive, juga biasa berkecukupan, mengingat ane pecinta zen driving :mky_03:

Plus Minus
+ Model eksterior
+ Layanan purna jual TAM
+ AC digital
+ Mesin badak (perawatan murah + tahan premium)

- Transmisi lag seabad
- Lampu kurang terang
- Agak underpowered tetapi tidak irit

Demikian debut review ane, mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan. Review ini murni berdasarkan pendapat nubie semata. Terima kasih sudah mampir. :big_smile]
Last edited by sintoni on Sun Apr 05, 2015 8:42, edited 1 time in total.
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by nyotnyet »

Itu velg kenapa masih standartt?

SSR type C nya manaaa???

Soul Red zoom zoom
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by sandal »

Wah ga pertamax nih :ngacir:

Anyway nice ripiu
1. Kapan nih dibawa ke Surabaya atau Blitar
2. Ganti velg dong
3. Pasang dastek juga

:ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by FRD »

Asem dapet ketigaxxx :big_slap:

Aahhh akhirnya review mobil hina versi kusemers keluar jugaa :mky_02:

Itu kaca film mbok ya diganti yg warna hitam 80% dulu biar lebih tjiamik :upss: sama joknya mending di beekled aja daripada ternodai oleh warna merah gaje itu

Jadi kapan drag Mobilio RS CVT vs Yasir Lele AT? :mky_03:

Ohiya, udah pernah gasruk bro? secara ane liat dari samping kok bodykitnya rendah banget dari tanah :ungg:

Anyway nice review bro toni and happy wedding :mky_02:
:big_smoking:
User avatar
EKA666
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: Tue Mar 04, 2014 3:41

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by EKA666 »

wuih keluar juga review baru di sm :mky_02:
setuju om, dari tampilan yaris ini paling cakep diantara lawan- lawanya :big_love:
itu fc kok boros banget ya, apa mungkin karena masih masa break in? :big_think:
Pemuda sarapan bangsa
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15573
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by ChZ »

Wuihhhh ze glorious Lele Toni Ricing Delusional.... :mky_02: nice review bro Toni.

Jadi gimana sudah brapa unit 458 Italia yang diasapin pakai Lele? :ngacir:

Kapan pasang Turbo? Kapan ganti velg? Kapan ganti mobil? #eh

:ngacir: :ngacir:

Soal tarikannya, even mobil grobak ane berasa lebih kentjang dari mobil ini.... :e-wall:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5707
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by sintoni »

@nyotnet & sandal: wes ga modaf modif maneh :mky_03:

@frd: rasane mobil paling hina 1 SM itu rasane monyong RS silver deh :big_smoking:

@chz: wes akeh bro, ben hari ngelewati bengkel ferari. :mky_03:

@eka666: haha. bisa jg om, tapi dari awal pake sampe skrg 1030km, konsisten 9.5km/liter terus.
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by Felixz_Yaris »

naiss very naiss
ini yarisnya kapan mau ditempeli stiker [TYCI] di dpn plus nomor punggung di belakang?
pakein HID kl krng terang om toni
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by sandal »

sintoni wrote: @frd: rasane mobil paling hina 1 SM itu rasane monyong RS silver deh :big_smoking: .
Dan Ipah G Lux FWD
Fake Wood Dashboard

:ngacir: dulu sebelum ditimpuk ama Monyongnya dia
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by madcat015 »

Ini dia... ripiu pertama dari pecinta Mazda yang bungkus Toyota... :big_bored:

*burn ye infidels...* :ngacir: :ngacir: :ngacir:

==================================

Betul apa yang dikatakan oleh bro sintoni, sempat terjadi perdebatan alot mengenai kandidat mobil HB nya setelah sang legendaris (baca: Legendaris, bukan Lele Tragis) SE3P dipensiunkan atas desakan dan ancaman GreenPeace. Lah, CatCon dicopot bikin pedih seantero surabaya :mky_03:

Mulai dari Jazz GK5, Mazda2 GT, Nyaris Lele, hingga Ferrari 458 dan BMW M6 dijadikan kandidat... :big_biglaugh:

Apa daya, ternyata Nyaris Lele yang berlabuh di pelataran parkir toko bro Sintoni... Dan tentu saja, WAKuSeM dengan semangat Jinba Ittai nya langsung menghina dan mencaci dengan penuh tenggang rasa dan persahabatan yang kental... :mky_03:

==================================

Nah, satu yang ane hi-light mengenai akomodasi Lele ini dibandingkan GK5 (lupakan Mazda2... Mazda ga pernah serius bikin mobil untuk penumpang... :ngacir: ), akses keluar masuk yang lebih buruk dibandingkan dengan SE3P. Kepala ane kejedut saat keluar masuk Lele..., di GK5 aman2 saja, dan di SE3P? Ruar biasa! Easy access, nyaman dan lega...

Leg room dan headroom cukup lega dan bisa going toe-to-toe dengan GK5, tapi terkendala pillar C yang lebih landai dari GK5 sehingga entah berapa kepala yang akan kejedut saat keluar masuk... :off_no:

Sayangnya, ane ga sempat TD Nyaris Lele ini... Tapi melihat dari gelengan kepala bro ChZ saat habis TD, rasanya unzur fun to drive harus dikesampingkan...

Menurut ane, Nyaris Lele ini bagus untuk anger management... :mky_03: Zen Driving rasanya lebih cucok untuk mobil2 keluaran Mazda... :ngacir:

==================================

All in all, very good ripiu bro sintoni... POV yang baru dan bahasa yang lugas membuat ripiu ini terasa segar dan layak untuk mendapat my mahakitteh's paws of approval... :big_cat:

Sementara untuk Nyaris Lele nya... errr....

.
.
.
.
.
.
.
.
.

Image

.................................................... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by FRD »

Kucing atas ane bener2 bosen hidup :upss:
:big_smoking:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by amfibi »

Nice review om :mky_02:
Kayaknya ini hatch ternyaman di pasaran tp modelnya kueren dan pastinya ASS serta ketangguhannya ga diragukan... :mky_02:

Kalo menurut ane cocok buat :

-Opa2 oma2 yang masih mau nyetir sendiri tp pengen mobil kecil yg nyaman
-Dedek2 SD/SMP/SMA yang dikasih orangtuanya mobil + supir buat sekolah sehari2, bisa bobo enak plus mobilnya aman disiksa supir
-Cewek2 yang berdasarkan survey ane di keluarga & sekolahan pada suka yaris lele jauh kemana2 daripada model jazz GK
-Para penggemar berat toyota... :mky_03:
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by KodokPushUp »

Nice review om

Yaris lele...Satu2nya hatchback B segment yang bikin ane mabuk
-Jazz GK : masih sempet beberapa kali manuver, walaupun cvt dan suara mesinnya bikin kening berkerut
-Fiesta EB : handlingnya bikin ane senyum, turbo lag dan transmisi dudulnya (walaupun embel2nya dual-clutch) malah bikin tendangan turbo lebih terasa
-Mazda 2 : handling even better than Fiesta, walaupun tenaga pas2an
-Yaris lele : Keunggulan yaris bakpao dihilangkan, dan kelemahannya dipertahankan, cuma dikasih baju cakep aja sama akomodasi luas. Langsung turn-off setelah tikungan pertama
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by iamwewe »

Woaa nice ripiw om.. Thx udh di share nih fc nya, nggak kaya om chz yg sll saya tagih kons fc nya kekekekke..

Rikues foto ambient imterior pas malem dong lampu2nya nyala, sama skalian ac digitalnya :mky_01:
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3146
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by walid_007 »

pernah coba yaris trd baik matic maupun manual

masalah utama nya di tenaga mesin, transmisi nya dan lag pedal gas.
engine roaring!
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5707
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by sintoni »

Thanks buat yang udah komen.


Emang secara performa mobil ini ga bersaing sama rival yg lain, karena transmisi super lelet n engine lama casing baru. :ngacir:

Tapi untuk jalanan perkotaan cruising boleh lah Yaris ini, dibantu damping yg enak sama enjin yg halus.

Ane sendiri berpikir untuk best all round HB, mobil ini cuma kalah sama Jazz, tapi ya itu, model Jazz GK ini gimana gt, jadi imut malahan, siluetnya mirip Yaris lama.
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by imingwahyudi »

Ini mah tinggal CR kai, sportkit, KF item gelap, HKS legamax....hmmmm :mky_03:


Nice review oom Sintoni :cupss:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15573
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by ChZ »

Sek ta lah... yo mesti Lele ne bro Toni iki boros ya.

Karena ngimpi mau mbalap 458, dikira masih pake SE3P yang bisa di-rev sampai 9k rpm :ngacir:

Wis ta lah bro Toni, inget iki HB gae alon alon, ra iso 9k RPM koyok LCGC mu :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15573
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by ChZ »

KodokPushUp wrote:Nice review om

Yaris lele...Satu2nya hatchback B segment yang bikin ane mabuk
-Jazz GK : masih sempet beberapa kali manuver, walaupun cvt dan suara mesinnya bikin kening berkerut
-Fiesta EB : handlingnya bikin ane senyum, turbo lag dan transmisi dudulnya (walaupun embel2nya dual-clutch) malah bikin tendangan turbo lebih terasa
-Mazda 2 : handling even better than Fiesta, walaupun tenaga pas2an
-Yaris lele : Keunggulan yaris bakpao dihilangkan, dan kelemahannya dipertahankan, cuma dikasih baju cakep aja sama akomodasi luas. Langsung turn-off setelah tikungan pertama
Jazz GK Manual dan Matic impresinya beda sekali bro Ronald, ane nyoba Jazz Manual walaupun treknya terbatas sangat-sangat menyenangkan...

Yaris Lele manual dan matic.... impresinya gak jauh beda :mky_05: sama-sama lemot, sama sama pelan.... :mky_05: kebetulan dulu sempet TD Lele manual waktu A2k sempat ngikutin acara jurusan ane... bawa mobil TD Lele M/T.

Jazz GK MT : *kupling-masuk gigi 1-injek gas langsung meluncur dengan halus dan kerasa direct dari injakan gas pertama.* :cupss:
Lele M/T : *kupling-masuk gigi 1-injek gas dalem-dalem-delay sekian puluh detik-SCREEEEEEEEEECCCCCHHHHHH* :off_no:

Seorang rekan ane yang nyoba pertama begitu ganti shift langsung bisik-bisik ke ane "lemot abisssss" karena sungkan kalo kedengeran salesnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by WongZo »

Nice ripiu om, klw bandingin GK5 RS AT enak mana om larinya?
User avatar
Ald2001
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Fri Oct 24, 2014 20:59

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by Ald2001 »

yaris lele trd secara styling eksterior uda keren mirip2 hot hatch. Kalo non trd si agak....... :big_childish:

sayangnya yoyoti ama so H tegak sama2 punya penyakit bawaan. Pake teknologi (engine, tranny, dll) jadul, disaat rivalnya kaya ford uda ngeluarin ecoboobs, mazda ngeluarin skyactiv di lini fiesta dan M2nya. tp ya ada positifnya jg dimana majority masyarakat awan kita taunya jd mesin2 hondo dan yoyoti uda teruji dan partnya gampang dicari Walaupun mbl baru. :big_grin:
Ga kaya ecoboobs dan. Skyactiv yg baru seumur Jagung.

upss....baru inget di garasi ada jg H tegak pake mesin dan tranny jadul biar covernya baru jg :big_slap: :ngacir:
2014 fortuner TRD
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15573
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by ChZ »

H sampai saat ini yang cuma ganti casing literally : New CR-V dan New Civic. Secara keseluruhan produk gak berubah dari previous gen. Lebih buruk iya terutama kualitas interiornya. Mekanikalnya di-improve dikit, suspensi di-tune dikit, tapi interiornya di-downgrade banyak. Honda....

Kalau Accord, Odyssey.... udah whole new car. CR2 dan CP2 adalah barang yang sama sekali berbeda, so as the cursed RC1 dan RB5.

Jazz GK/City ganti CVT dan mesin yang berubah dikit juga (buntutnya Z, perubahan di bahan intake aja).

Brio masih baru, HR-V masih baru, Freed blom ganti model, CR-Z? Lupakan.

Jonpis mah tipikal otak businessman... mungkin ini akal bulus jonpis waktu lagi rapat bareng para petinggi HPM...

*le ngebaca lembaran-lembaran surat protes konsumen tentang Ahon yang pelit fitur dan pelit bahan interior*

"Oh gitu... gampang. Gw kasih semua yang mereka mau, tapi di tipe flagship aja.... harga naikin banyak biar kita tambah untung dong, kalo mereka gak mau beli flagship silahkan beli tipe bawahnya, simpel kan? Apa lu mau gw ada, tinggal wani piro...." :mky_03:

Kalau Boyota apalagi di Indonesia itu malesnya keterlaluan.... Yaris, Rush, Avanza, Innova, Fortuner, Vios... cuma dikasih aksesori geje, chrome tambah banyak, tapi nyaris gak ada yang berubah selama 10 taun... Ya bulletproof sih tapi mosok bener bener gak ada yang dirubah selama 10 taun++.... don't mention Altis dan Camry, itu produk global. Dan literally emang gak banyak berubah juga sih 2 mobil ini...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Ald2001
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Fri Oct 24, 2014 20:59

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by Ald2001 »

Mirisnya masyarakat kita. Makin jadul makin tinggi penjualan, Yg penting reliabel.

secara ga langsung ketanem jg ke sebagian orang dogma kaya gini walaupun sbnrnya ngerti Teknis barang yg dijual uda ketinggalan brp thn. Termasuk ane.

memang ujung2nya balik lg antara reliabilitas dan praktikalitas vs new tech.

kadang teknologi baru dan super canggih di ga praktis jg dan blm teruji kehandalannya. Contohnya dlu E90 ane kunci bagasi blkng rusak. Inden mekanikal kunci 1 minggu. Selama 1 minggu nunggu, tuh peringatan "tong-tong" super kenceng bunyi trus slama mobil jalan ngingetin bagasi ga kekunci. canggih? Yes. But also annoying at the same time. Berguna banget jg ngga karena dengan indikator di speedometer bagasi blm ke kunci aja uda cukup kq.
Kadang new tech emang awalnya ngerepotin dan terkesan lebih banyak negatifnya. Tp namanya hal baru emang pasti butuh pengembangan.

Disini yg jd kuncinya. Si T ama H lebih pintar baca pasar (selain emang punya nama lebih besar jg) dibanding merk laen. strategi mereka yg lebih milih teknologi jadul tp tahan banting memang ternyata lebih sukses drpd teknologi tinggi tp masi tanda tanya kualitasnya. CMIIW

NB: sori kalo jd oot Banget. :ungg:
2014 fortuner TRD
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by Mamang555 »

Nice review :D

Kayaknya yang didapat dari New Yaris itu cuma akomodasi lumayan lega dan ASS bejibun aja ya
Btw, bokap lagi nyari pengganti Yasir lamanya dan salah satu yang kepikiran untuk dipertimbangkan adalah new yasir ini. Tapi ya liat2 review dimari mah mending coret deh :big_bored:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15573
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: All New Yaris 2015 TRD 4A/T

Post by ChZ »

Ald2001 wrote:Mirisnya masyarakat kita. Makin jadul makin tinggi penjualan, Yg penting reliabel.

secara ga langsung ketanem jg ke sebagian orang dogma kaya gini walaupun sbnrnya ngerti Teknis barang yg dijual uda ketinggalan brp thn. Termasuk ane.

memang ujung2nya balik lg antara reliabilitas dan praktikalitas vs new tech.

kadang teknologi baru dan super canggih di ga praktis jg dan blm teruji kehandalannya. Contohnya dlu E90 ane kunci bagasi blkng rusak. Inden mekanikal kunci 1 minggu. Selama 1 minggu nunggu, tuh peringatan "tong-tong" super kenceng bunyi trus slama mobil jalan ngingetin bagasi ga kekunci. canggih? Yes. But also annoying at the same time. Berguna banget jg ngga karena dengan indikator di speedometer bagasi blm ke kunci aja uda cukup kq.
Kadang new tech emang awalnya ngerepotin dan terkesan lebih banyak negatifnya. Tp namanya hal baru emang pasti butuh pengembangan.

Disini yg jd kuncinya. Si T ama H lebih pintar baca pasar (selain emang punya nama lebih besar jg) dibanding merk laen. strategi mereka yg lebih milih teknologi jadul tp tahan banting memang ternyata lebih sukses drpd teknologi tinggi tp masi tanda tanya kualitasnya. CMIIW

NB: sori kalo jd oot Banget. :ungg:
Hehehe super sekali oom, memang bener masyarakat kita masih belom cocok buat menerima teknologi canggih. Masih doyan nyekokin premium, perawatan alakadarnya, dsb... Seperti yang ane tulis di intro liga hatchback B-segment part 2. Hal-hal ini yang bikin Boyota dan Honda merajai pasar Indonesia karena istilahnya dirawat seadanya pun tetep jalan. Akhirnya mobilnya dapat badge "bulletproof".

Padahal secara teknologi mesin dan efficiency, sudah ketinggalan jauh sekali.... Memang gak bisa dipungkiri more electronics = more problem. Seperti yang terjadi di mobil-mobil keluaran Eropa.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7