Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mitsubishi Motors – together with Mitsubishi Corporation – has announced the establishment of a new joint manufacturing company in Indonesia. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), a partnership between the two Mitsubishi companies and long-time local partner PT Krama Yudha, will build passenger vehicles, primarily for the domestic market.
The new company will build a new vehicle assembly plant at GIIC Industrial Estate in Bekasi, West Java, about 37 km east of Jakarta. Construction begins this year, and the new plant – with a production capacity of 160,000 units per year – is slated to start operations in April 2017.
b8099ok wrote:Sunatannya apa aja ntar klo dah lokal?
ane kurang setuju disebut sunat. karena walau kena sunat tapi tuh barang masih ada fungsinya... kalo ini fungsinya jadi gak ada. lebih tepat disebut amputasi...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
b8099ok wrote:Sunatannya apa aja ntar klo dah lokal?
ane kurang setuju disebut sunat. karena walau kena sunat tapi tuh barang masih ada fungsinya... kalo ini fungsinya jadi gak ada. lebih tepat disebut amputasi...
Tombol disunat jd tutup bolongan bekas tombol.
Tombol = fungsinya buat ngaktifin suatu perangkat.
Tutup bolongan = fungsinya buat nutupin bekas sunatan/efisiensi suatu fungsi yg dirasa tidak diperlukan.
Emang kalo barang Indo itu pasti kualitasnya jelek ?
Kalo mobil kan yg punya pabrik itu sang prinsipal sendiri.
Anda tahu nggak sepatu Adidas / Nike seri2 High End utk pasar Eropa / US itu justru banyak yg buatan Indonesia ? malah sepatu2 yg masuk ke kita kelas biasa2 aja byk dr Cungkok
Eniwei produksi barang oleh pabrikan merek Global dimanapun pabriknya berada, semua komponen yg digunakan itu HARUS di NOMINASI, bahkan enggak sedikit yg pabrik si suppliernya akan dikunjungi dulu oleh si Buyer (Industri utama yg akan kasih kontrak order). Bahkan komponen / bahan / material yg digunakan oleh pabrikan vendor itu juga ada yg harus dilaporkan ke Buyer utk mendapat persetujuan, biasanya ini utk parts2 vital.
Dalam mekanisme supply - chain ini biasanya ada penggolongan Nominated supplier dan Non nominated supplier. Non nominated supplier biasanya utk produk2 pelangkap / bukan komponen vitalnya.
Kalo soal fitur mobil itu yang menentukan adalah pihak Prinsipal langsung dgn masukan ATPM, dalam hal ini nggak ada kaitannya dgn "Country of Origin" dimana produk tsb dibuat, tapi berkaitan dgn kebijakan pemasarannya.
maskopat wrote:
coba bandingkan OS yang sudah lebih dulu diproduksi di indonesia dg pjs yang diproduksi di thailand...
Ane ga punya OS bro jdi ga bsa bandingin
Emg apa aja bedanya bro?
silahkan mampir ke showroom mitsu aja om. diperhatikan unit2 display antara os dan ps...
Saya pakai dua2-nya ...
PS saya di di bagian cover cluster meter-nya ... kurang rapih pemotongannya ... ada bagian plastik yang tersisa di ujung.
Kalo OS ... ada rattling dikit di bagian HU-nya ...
Itu aja siy ... secara saya bukan reviewer yg baik ... hanya pemakai biasa yg kadang2 bejek gas sampe pol ...
Secara umum ... sami mawon kualitas plastiknya ...
Turboman wrote:
Kenapa memangnya kalo produksi Indo ?
Emang kalo barang Indo itu pasti kualitasnya jelek ?
Kalo mobil kan yg punya pabrik itu sang prinsipal sendiri.
Anda tahu nggak sepatu Adidas / Nike seri2 High End utk pasar Eropa / US itu justru banyak yg buatan Indonesia ? malah sepatu2 yg masuk ke kita kelas biasa2 aja byk dr Cungkok
Eniwei produksi barang oleh pabrikan merek Global dimanapun pabriknya berada, semua komponen yg digunakan itu HARUS di NOMINASI, bahkan enggak sedikit yg pabrik si suppliernya akan dikunjungi dulu oleh si Buyer (Industri utama yg akan kasih kontrak order). Bahkan komponen / bahan / material yg digunakan oleh pabrikan vendor itu juga ada yg harus dilaporkan ke Buyer utk mendapat persetujuan, biasanya ini utk parts2 vital.
Dalam mekanisme supply - chain ini biasanya ada penggolongan Nominated supplier dan Non nominated supplier. Non nominated supplier biasanya utk produk2 pelangkap / bukan komponen vitalnya.
Kalo soal fitur mobil itu yang menentukan adalah pihak Prinsipal langsung dgn masukan ATPM, dalam hal ini nggak ada kaitannya dgn "Country of Origin" dimana produk tsb dibuat, tapi berkaitan dgn kebijakan pemasarannya.
IMO
setuju banget.. kalau memang tidak bisa produksi brand sendiri, saya pikir dengan cara seperti ini akan menumbuhkan dunia industri di indonesia. Semoga saja industri auto komponen lokal akan bertumbuh di indonesia.. dampaknya harga parts akan lebih mudah di dapat dan lebih kompetitif harganya..
Jangan sampai, seperti industri tekstil yang jaya di era 80an sekarang sudah sangat susah...
seperti kata iklan.. #cintailah produk-produk Indonesia...
A7Corsair wrote:
Saya pakai dua2-nya ...
PS saya di di bagian cover cluster meter-nya ... kurang rapih pemotongannya ... ada bagian plastik yang tersisa di ujung.
Kalo OS ... ada rattling dikit di bagian HU-nya ...
Itu aja siy ... secara saya bukan reviewer yg baik ... hanya pemakai biasa yg kadang2 bejek gas sampe pol ...
Secara umum ... sami mawon kualitas plastiknya ...
ps nya yg tahun brp om, kalau yg terakhir2 sejak kursi tengahnya gak bisa sliding sama kursi pengemudi gak bs naik turun (cuman bisa kyk fortie/innova aja pake puteran) emang itu katanya ada beberapa parts lokal, terutama cover cluster yg udah ada tivinya itu lokal juga
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
htannis wrote:
ps nya yg tahun brp om, kalau yg terakhir2 sejak kursi tengahnya gak bisa sliding sama kursi pengemudi gak bs naik turun (cuman bisa kyk fortie/innova aja pake puteran) emang itu katanya ada beberapa parts lokal, terutama cover cluster yg udah ada tivinya itu lokal juga
Taun 2014 pertengahan om ...
Pantesan ... kualitasnya menyedihkan banget ...
b8099ok wrote:Sunatannya apa aja ntar klo dah lokal?
ane kurang setuju disebut sunat. karena walau kena sunat tapi tuh barang masih ada fungsinya... kalo ini fungsinya jadi gak ada. lebih tepat disebut amputasi...
Tombol disunat jd tutup bolongan bekas tombol.
Tombol = fungsinya buat ngaktifin suatu perangkat.
Tutup bolongan = fungsinya buat nutupin bekas sunatan/efisiensi suatu fungsi yg dirasa tidak diperlukan.
Jd ttp sunat, walau udah kaga geli" enak lagi #eh
tombol yg disunat jadi tutup bolongan itu byk gunanya loh, malah ane kekurangan tempat buat taro tombol tambahan di innova ane sampe akhirnya taro di dalam dashboard sama dibawah setir
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
htannis wrote:
ps nya yg tahun brp om, kalau yg terakhir2 sejak kursi tengahnya gak bisa sliding sama kursi pengemudi gak bs naik turun (cuman bisa kyk fortie/innova aja pake puteran) emang itu katanya ada beberapa parts lokal, terutama cover cluster yg udah ada tivinya itu lokal juga
Taun 2014 pertengahan om ...
Pantesan ... kualitasnya menyedihkan banget ...
nah tahun 2014 kursi tengah dah gak bs sliding maju mundur sama kursi depan kayak toyota punya tuh
sama tengahnya dah dimodif disini buat pasang tivi sama mid nya
agak maksa sih taro tivi nya yah
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
htannis wrote:
nah tahun 2014 kursi tengah dah gak bs sliding maju mundur sama kursi depan kayak toyota punya tuh
sama tengahnya dah dimodif disini buat pasang tivi sama mid nya
agak maksa sih taro tivi nya yah
Kalo utk HU double din yg di tengah ... di bawah MID ... kayaknya itu perubahan scr global ya.
Soalnya ... utk mit. challenger yg di aussie juga begitu ...
Turboman wrote:
Kenapa memangnya kalo produksi Indo ?
Emang kalo barang Indo itu pasti kualitasnya jelek ?
Kalo mobil kan yg punya pabrik itu sang prinsipal sendiri.
Anda tahu nggak sepatu Adidas / Nike seri2 High End utk pasar Eropa / US itu justru banyak yg buatan Indonesia ? malah sepatu2 yg masuk ke kita kelas biasa2 aja byk dr Cungkok
Eniwei produksi barang oleh pabrikan merek Global dimanapun pabriknya berada, semua komponen yg digunakan itu HARUS di NOMINASI, bahkan enggak sedikit yg pabrik si suppliernya akan dikunjungi dulu oleh si Buyer (Industri utama yg akan kasih kontrak order). Bahkan komponen / bahan / material yg digunakan oleh pabrikan vendor itu juga ada yg harus dilaporkan ke Buyer utk mendapat persetujuan, biasanya ini utk parts2 vital.
Dalam mekanisme supply - chain ini biasanya ada penggolongan Nominated supplier dan Non nominated supplier. Non nominated supplier biasanya utk produk2 pelangkap / bukan komponen vitalnya.
Kalo soal fitur mobil itu yang menentukan adalah pihak Prinsipal langsung dgn masukan ATPM, dalam hal ini nggak ada kaitannya dgn "Country of Origin" dimana produk tsb dibuat, tapi berkaitan dgn kebijakan pemasarannya.
IMO
setuju banget.. kalau memang tidak bisa produksi brand sendiri, saya pikir dengan cara seperti ini akan menumbuhkan dunia industri di indonesia. Semoga saja industri auto komponen lokal akan bertumbuh di indonesia.. dampaknya harga parts akan lebih mudah di dapat dan lebih kompetitif harganya..
Jangan sampai, seperti industri tekstil yang jaya di era 80an sekarang sudah sangat susah...
seperti kata iklan.. #cintailah produk-produk Indonesia...
bukan semua yg dibikin di sini hasil nya pasti crapy ..... bisa juga harga di tekan untuk lebih bs menahan laju atoyot yg begitu saktinya dan di tambah fitur2 yg penting asal jgn nambah croma croma alay yg nda penting ttting ting ...... hidup DOKAR hidup DOKAR
gilaasepeda wrote:
bukan semua yg dibikin di sini hasil nya pasti crapy ..... bisa juga harga di tekan untuk lebih bs menahan laju atoyot yg begitu saktinya dan di tambah fitur2 yg penting asal jgn nambah croma croma alay yg nda penting ttting ting ...... hidup DOKAR hidup DOKAR
*bukan sales mobil*
buat ane gak penting om, crapy atau nggak, apa om yakin buatan indihe lebih bagus??
*kalau ane lebih karena nasionalisme aja om.. mau maju ya harus lebih mendorong dunia industri di indonesia, selain pastinya pertanian, perikanan dll.. tapi selama bangsa jepang senang invest di indonesia ya kenapa harus disia-siakan?