djia wrote:Waduh saya ga pernah ngukur fuel consumption vario ini secara pastinya.
Tapi rasa2nya saya masih bisa sih dapat 50 km/l di kota kecil saya yg ga macet.
Barusan baca review user utk stop n go di macet2an kota besar dapatnya 44 km/l.
Konsumsi BBM kan tergantung cara pakai n area juga. Sebaiknya cari review fuel consumption dari user di area yg selevel.
Gw di bandung..
lumayan lah seenggaknya bisa diatas 40km/l..
Klo dibawah 40km/l mending gw pegel-pegelan naik pulsar

Soalnya dulu zaman aktif di himpunan suka pake mio gen awal-awal pinjeman buat ngider-ngider, buset nyedot bensinnya kayak jetpump
VanzMatic wrote:Kok kebalikan ya. Saya malah ngerasa paryoh 125 itu jangkung amad dek dan tinggi joknya dari bumi. Ngerik mau buat ngebuut... tapi kok orang2 pada sante wae yak ngebut pake paryoh...?
Ane bandingin dengan Suzy Nex yg mungil maupun Kymco Easy 100 dahulu, Paryoh 125 asli kerasa jangkung banget. Ane ampe jiper takut takut kepleset pake paryoh 125.
Kalo dalkot, emang nyaman banget pake motor metic. Tapi buat longterm, baru deh brasa borosnya bbm. Makanya ane masih merasa lebih nyaman pake bebek biasa, saat merayap, ane selalu stay gir 2. Jadi saat gerak gak nyentak banget, tapi bbm tetap terkendali ngga terlalu boros sebagaimana kalo ane biasa pake gir 1 dan dua kalo padat merayap. Duluu ane praktekin begini waktu masih ngejalanin rute thamrin-tangsel atau thamrin-duren sawit
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
Bebek gw ada supra X 125 sih di rumah. Sempet make selama 6 bulan, sebelum ganti ke pulsar, skrg dipake ade gw supranya.
Sebenarnya tujuan rencana ambil matic sih selain praktis, juga kaki gak kotor. Gw pake pulsar klo ujan kayak habis balik turing offroad, setengah betis kotor semua. Pake supra X 125 juga beda tipis doang
CikidingTralala wrote:saya coba kasih saran ya...
ini pendapat saya tulis bukan berdasarkan penelitian mendalam, hanya berdasar pengalaman dan testimoni saja.
kalo ada yang salah, tolong dikoreksi.
Matic yang sekarang (FI) lebih irit daripada matic generasi awal kaya Mio, Vario lama, Spin dll.
ada tapinya nih, berdasarkan pengalaman juga, matic baru yg kaya Vario FI, kualitas sparepartnya agak aneh (lebih cepet aus)
Misalnya sepatu kopling otomatis, yang notabene kategori slow moving, udah ada bbrp konsumen yg lapor pemakaian 1tahun udah pada abis.
Mungkin saya ga bisa jawab soal Vario FI 150 yg baru, tapi sekilas yg saya tau tentang matic belakangan ini.
btw ga minat NMAX bro?
Matic cc kecil dan pake VVA, mantep juga nih (kayanya)
nmax mahal euy, baca-baca katanya 27jt-an.. Ini aja gw 20jt buat matic msh mikir-mikir

Malah kayaknya ambil vario 125 aja keliatannya.,