Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
liat2aja
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1086
Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by liat2aja »

baru ingat mau nanya, HR-V ini sudah ada rear parking sensor belum ya? Karena dua unit yg saya lihat kemarin (Prestige dan E 1.5 A/T) dua duanya ada rear parking sensor. Menurut salesnya itu sudah bawaan mobil. Tapi saya lihat di brosur online HR-V kok ga disebutkan ya? Menurut saya sangat membantu bgt, apalagi jika ada rear kamera juga. Kapok pakai accessories tambahan rear parking sensor (after market), mungkin kualitas kurang baik - sudah dekat ga bunyi, jauh malah bunyi ga jelas
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by maskopat »

ChZ wrote:
billyd1773dz wrote:Yg penting ada mode manual\stepped ratio ala geared...... enuf imho sih.......


Torqueconverter cvt bawaanya uda minim slip dan lockup cepet, rubber band effect karna cvtnya. Kalau uda bisa di lock di ratio tertentu untuk mode manual/stepped ya uda enak.... lebih enak dari at konvensional di mbl biasa yg tcnya lambat lockup bnyk slip yg ujung2ny jd rubberband effect juga, less connected feeling

bnyk geared yg slipnya lebih parah dari cvt

Justru jd bisa shiftless drive saat nyantai dan pingin halus yg mustahil ada di at biasa, dan kenceng dengan paddleshift saat mau agresif

Cvt bisa irit karna bisa jaga main/diam di rev rendah terus sambil melakukan percepatan, sekaligus tc yg lockup cepet minim slip. Uda sering dibuktiin cvt lebih irit dari mt, kondisi sama2 dijaga kakiny

:beer:
hehehe seperti mode stepped di INVECS-III Mitsubishi, sangat useful, lockup nya juga cepet. One of the most refined CVT 'box today.

ironis ya, tinggal di Indonesia beberapa transmisi canggih kadang useless. CVT cuma dapet lemotnya, DSG cuma dapet jerking dan feel enggak nyaman nya plus rewel.

ujung-ujungnya yang konvensional yang menang. :off_bored:
nanti ane coba cvt honda deh. soalnya kalo mitsu sih enak2 aja. apa lagi manual modenya. baik di OS maupun D5.
C26 lupa kek mana tranny nya...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by b8099ok »

Cvtnya ama [cencored] pord enak mana yak? Ini pny ane lg update lg tcmnya,... Kali aja lbh responsif,... :ngacir:
FWD + eRWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
User avatar
Ald2001
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Fri Oct 24, 2014 20:59

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by Ald2001 »

Gen1prod wrote:Permisi...mohon info.kalo alphard 2013 atpm udah cvt kah?vellfire 2014 juga cvt?ane bawa beda bgt.yg atpm dibejek gak lari,pegel2 bawa nya.beda yg vellfire,nurut bgt kaki ane.sama2 cvt khan?
Vellfire dirumah si cvt om..alphard ama vellfire si yg pasti sama2 ga enak kalo bawa sendiri. Kaya mo tebalik tuh mbl tiap mo belok ama ane :mky_03:
ChZ wrote:
hehehe seperti mode stepped di INVECS-III Mitsubishi, sangat useful, lockup nya juga cepet. One of the most refined CVT 'box today.

ironis ya, tinggal di Indonesia beberapa transmisi canggih kadang useless. CVT cuma dapet lemotnya, DSG cuma dapet jerking dan feel enggak nyaman nya plus rewel.

ujung-ujungnya yang konvensional yang menang. :off_bored:
Emang jualan mbl di indo kalo nurutin konsumen rada susah :mky_03:
Dikasi cvt biar irit ya gtu tipikal stop n go di kota2 besar disini ujung2nya bikin boros
Dikasih mesin canggih kaya SA, TSI dll Masih banyak yg keberatan isi P+
Dikasi mbl dengan crumple sone, dibilangnya kaleng krupuk ga kaya mobil2 lama yg bodynya tebel :upss:


Konsumen awam di indo mayoritas drpd dikasi mesin atau tranny canggih lebih milih chrom chrom chrom sebanyak2nya :upss:
2014 fortuner TRD
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
kolorp1nk
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 214
Joined: Tue Nov 25, 2014 3:35

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by kolorp1nk »

liat2aja wrote:baru ingat mau nanya, HR-V ini sudah ada rear parking sensor belum ya? Karena dua unit yg saya lihat kemarin (Prestige dan E 1.5 A/T) dua duanya ada rear parking sensor. Menurut salesnya itu sudah bawaan mobil. Tapi saya lihat di brosur online HR-V kok ga disebutkan ya? Menurut saya sangat membantu bgt, apalagi jika ada rear kamera juga. Kapok pakai accessories tambahan rear parking sensor (after market), mungkin kualitas kurang baik - sudah dekat ga bunyi, jauh malah bunyi ga jelas
Kemarin liat yg prestige di TA, ga ada sensor parkir gan, cm ada kamera belakang. Sensor parkir baik HRV and CRV harus beli optional :big_dunno:

Ane jg skr bertanya2, apakah sensor parkir dari Honda integrated gak yah dgn MID / HU seperti T32 or Ecosport? Trus ada dpn belakang ga ya? Soalnya klo cm bunyi sensor aja bikin bingung, titik mana yg udah mepet. Kan klo yg integrated bisa info in sudut kanan yg ud nyaris nabrak or dpn ampir nabrak dst.

Klo ternyata sama dgn aftermarket mah (cuma bunyi tat tit tut).....cupu bener dah :big_childish:
arrivebobcpp
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Mon Feb 02, 2015 5:06

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by arrivebobcpp »

salam kenal sesepuh SM-ers semuanya
di daerah saya (Pekanbaru) lagi jor-joran nih boil. dimana-mana ada display unit.
cakep sih. cuma eneg liat interior di dominasi sama perangkap debu dan daki apalagi door trim sama hand rest.

di sini pricelist nya S MT 274, S CVT 284, E 305.
Liat S setelah E, duh.. itu S banyak juga ya sunat nya. kalau S pake paddleshift nah baru cakep.nudah-mudahan nanti keluar S CVT pake paddleshift.
User avatar
liat2aja
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1086
Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by liat2aja »

kolorp1nk wrote:
liat2aja wrote:baru ingat mau nanya, HR-V ini sudah ada rear parking sensor belum ya? Karena dua unit yg saya lihat kemarin (Prestige dan E 1.5 A/T) dua duanya ada rear parking sensor. Menurut salesnya itu sudah bawaan mobil. Tapi saya lihat di brosur online HR-V kok ga disebutkan ya? Menurut saya sangat membantu bgt, apalagi jika ada rear kamera juga. Kapok pakai accessories tambahan rear parking sensor (after market), mungkin kualitas kurang baik - sudah dekat ga bunyi, jauh malah bunyi ga jelas
Kemarin liat yg prestige di TA, ga ada sensor parkir gan, cm ada kamera belakang. Sensor parkir baik HRV and CRV harus beli optional :big_dunno:

Ane jg skr bertanya2, apakah sensor parkir dari Honda integrated gak yah dgn MID / HU seperti T32 or Ecosport? Trus ada dpn belakang ga ya? Soalnya klo cm bunyi sensor aja bikin bingung, titik mana yg udah mepet. Kan klo yg integrated bisa info in sudut kanan yg ud nyaris nabrak or dpn ampir nabrak dst.

Klo ternyata sama dgn aftermarket mah (cuma bunyi tat tit tut).....cupu bener dah :big_childish:
thanks, setau saya juga optional, tapi yg kemarin bener2 rapi rear sensornya. Memang hanya 2 titik di belakang a la Avanza, tapi buat gw membantu bgt. Dan kalau bisa bawaan pabrik bukan tambahan after market. Pengalaman saya punya dikasih bonus sales/dealer pemasangan kabel kemana-mana dan sensor abal2 seperti yg saya jelaskan diatas (dekat ga bunyi, jauh malah bunyi ga karuan). Untuk urusan ini Honda sangat pelit bgt, padahal termasuk unsur safety menurut saya
kolorp1nk
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 214
Joined: Tue Nov 25, 2014 3:35

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by kolorp1nk »

liat2aja wrote:
kolorp1nk wrote:
liat2aja wrote:baru ingat mau nanya, HR-V ini sudah ada rear parking sensor belum ya? Karena dua unit yg saya lihat kemarin (Prestige dan E 1.5 A/T) dua duanya ada rear parking sensor. Menurut salesnya itu sudah bawaan mobil. Tapi saya lihat di brosur online HR-V kok ga disebutkan ya? Menurut saya sangat membantu bgt, apalagi jika ada rear kamera juga. Kapok pakai accessories tambahan rear parking sensor (after market), mungkin kualitas kurang baik - sudah dekat ga bunyi, jauh malah bunyi ga jelas
Kemarin liat yg prestige di TA, ga ada sensor parkir gan, cm ada kamera belakang. Sensor parkir baik HRV and CRV harus beli optional :big_dunno:

Ane jg skr bertanya2, apakah sensor parkir dari Honda integrated gak yah dgn MID / HU seperti T32 or Ecosport? Trus ada dpn belakang ga ya? Soalnya klo cm bunyi sensor aja bikin bingung, titik mana yg udah mepet. Kan klo yg integrated bisa info in sudut kanan yg ud nyaris nabrak or dpn ampir nabrak dst.

Klo ternyata sama dgn aftermarket mah (cuma bunyi tat tit tut).....cupu bener dah :big_childish:
thanks, setau saya juga optional, tapi yg kemarin bener2 rapi rear sensornya. Memang hanya 2 titik di belakang a la Avanza, tapi buat gw membantu bgt. Dan kalau bisa bawaan pabrik bukan tambahan after market. Pengalaman saya punya dikasih bonus sales/dealer pemasangan kabel kemana-mana dan sensor abal2 seperti yg saya jelaskan diatas (dekat ga bunyi, jauh malah bunyi ga karuan). Untuk urusan ini Honda sangat pelit bgt, padahal termasuk unsur safety menurut saya
Begitulah H - Indo....pisau sunat nya tajam sekaleee... :big_bored:
Pdhl sensor parkir bukan brg mahal setau ane, CX5 aja kasih 6 titik (4 blkg 2 dpn), fortie jg 6, T32 ada 4, ecosport 4, OS 4.... HRV? Cm dikasih softpad...hahahaha.... :big_peace:

Klo sy liat, yg asli dr pabrik ada sensor parkir cm Accord.... :big_dunno:

Ane sbnr ny lg cari boil buat bini.... yah we know lah ladies klo parkir kan rada2 sulit :big_think: Secara model n feature sih udah sreg smua yg prestige...cm yah itu...no sensor parkir bikin ane mikir2 nambah 40jt sptnya dpt CX5 top line yg ud dpt 6 sensor parkir...hehehe
pdm
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 424
Joined: Fri May 11, 2012 3:26

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by pdm »

Cx5 sensor depan 4 belakang 4. Total 8.
Cuman kurangnya ga ada indicator aja titik mana yang dekat object. Cuma beda suara depan vs belakang aja.
kolorp1nk
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 214
Joined: Tue Nov 25, 2014 3:35

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by kolorp1nk »

pdm wrote:Cx5 sensor depan 4 belakang 4. Total 8.
Cuman kurangnya ga ada indicator aja titik mana yang dekat object. Cuma beda suara depan vs belakang aja.
Thx gan koreksinya
Masih lumayan lah....drpd CRV and HRV... 0 sensor... :mky_07:
sandwich
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 98
Joined: Sat May 26, 2007 8:16
Location: Surabaya

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by sandwich »

saya protes !

kenapa salesnya batangan ?!!

anyway very nice review bro madcat.. :mky_02:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by madcat015 »

Apdetttt... Dapat telp dari salah satu diler Hando di Sby. Unit TD kedua disiapkan utk Tim Ripiuer SM... setelah 1800cc CVT gagal memberikan impresi yg baik utk mahakitteh... :big_slap:

Hari sabtu ini TD HRV 1500cc CVT... ane uda woro2 di WAKusem...

:ngacir:

Bro sandwich mw ikut? :mky_03:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
sandwich
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 98
Joined: Sat May 26, 2007 8:16
Location: Surabaya

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by sandwich »

madcat015 wrote:Apdetttt... Dapat telp dari salah satu diler Hando di Sby. Unit TD kedua disiapkan utk Tim Ripiuer SM... setelah 1800cc CVT gagal memberikan impresi yg baik utk mahakitteh... :big_slap:

Hari sabtu ini TD HRV 1500cc CVT... ane uda woro2 di WAKusem...

:ngacir:

Bro sandwich mw ikut? :mky_03:
ikuttt hadiirrrr
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by HouseOfDetailing »

keretalaut wrote:
HouseOfDetailing wrote:R18A ane mimik P+ 1:6...mungkin owner HRV bisa ikut jejak ane buang itu down pipe berserta catalyticnya (ngga lolos uji emisi urusan belakangan) dan tuker test pipe kikikikik

Err okay ane baru sempat tes duduk karena teman lagi jaga pameran dan ngga balik ke dealer lagi kemaren.Seat post buat ane crap,yes crap.Jok kurang amblas di posisi terendah,setir pun juga kurang rendah,sudut kemiringan setirnya pun nanggung,shifter A/C HU jauh dari jangkauan,shifter bentuknya o'on kegedean dan kurang ceper,pedal pun terlalu dalam dan terlalu tinggi posisinya.Menurut ane mobil ini ngga nerima driver yang suka posisi duduk low down sama sekali...
Boros buanget om.. 1:6km itu kondisi "tanpa buang DP dan catalyc om" ?

yup, pedalnya memang terasa jauh kedalaman mirip kondisi pedal accord skrg..

low down itu posisi duduk kaya gokart dan F1 ? dimana our butthole ke arah belakang bawah, dengkul arah condong atas, paha betis turunan ke bawah..
1:6 dengan test pipe om kikikikik
Wah kalau itu sudah down to the floor om wkwkwk

Image
Tadi akhirnya test juga,muatan 3 orang approx 220kg
Ane ngga kenal sama sekali dengan mesin R18A HRV.Pantengin ring ijo pindah ke biru saat vtec deactivate eco cam ngga ada terasa surge dari torquenya,lihatin rpm mencapai 4.5k pun juga ngga kerasa peaking dari torquenya.Plus wangi gosong pula seisi kabin setelah 300m pertama ane geber.
Plusnya ini mobil cuma sedikit senyap dan sedikit empuk doank,tarikan mah...mirip City i-dsi
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by hosea »

Bro Chz thx review nya.
Bikin saya malah mantep ga ambil HRV tapi balik ke OS dan CX3. Ada bbrp yg jadi ganjelan mengenai HRV buat saya :

1. Desain dan penempatan lubang AC utk penumpang depan
2. Warna putih di dasbor yg akan cepat kotor dan sulit dibersihkan
3. Posisi tuas transmisi yg agak kejauhan dr jangkauan driver yg tubuhnya kecil
4. Desain lampu belakang (subyektif) ga sesuai selera
5. Harga yg muahal...
6. Desain peleg yg 1.8 jelek IMHO.

Thanks again buat review nya, sangat useful.
User avatar
Ald2001
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Fri Oct 24, 2014 20:59

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by Ald2001 »

@om HOD: buset om parah bgt masa sampe kaya city idsi..lemot bgt itu :mky_04:
2014 fortuner TRD
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
User avatar
kklover
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Sat Dec 15, 2012 11:06

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by kklover »

waaaahhh can't wait untuk review 1.5nyaaa
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15588
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by ChZ »

hosea wrote:Bro Chz thx review nya.
Bikin saya malah mantep ga ambil HRV tapi balik ke OS dan CX3. Ada bbrp yg jadi ganjelan mengenai HRV buat saya :
nooo bukan ane yang bikin review oom :big_slap:

ane mau TD belum sempet.... :big_childish:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by artoodetoo »

Good good good. Saya membaca ini dari dalam Mirage tapi betul2 terasa berada di dalam HRV. :upss:

Suspensi belakang tor...tor...torshiong beam .... :big_chicken:

....singgggg.....

:big_biglaugh: HUAHAHAHAHA

Apa kata penboy Honda yg selalu mengagung-agungkan suspensi independen :big_biglaugh:

BTW, cocok gak ya jadi pengganti Mirage?

:ngacir:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by FRD »

Om droooooiiiiiiddddddd :cupss:
:big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15588
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by ChZ »

artoodetoo wrote:Good good good. Saya membaca ini dari dalam Mirage tapi betul2 terasa berada di dalam HRV. :upss:

BTW, cocok gak ya jadi pengganti Mirage?

:ngacir:
hah Mirage kerasa HR-V? :ngacir:

udah, Mazda aja oom Yahya.... :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by madcat015 »

HouseOfDetailing wrote:
keretalaut wrote:
HouseOfDetailing wrote:R18A ane mimik P+ 1:6...mungkin owner HRV bisa ikut jejak ane buang itu down pipe berserta catalyticnya (ngga lolos uji emisi urusan belakangan) dan tuker test pipe kikikikik

Err okay ane baru sempat tes duduk karena teman lagi jaga pameran dan ngga balik ke dealer lagi kemaren.Seat post buat ane crap,yes crap.Jok kurang amblas di posisi terendah,setir pun juga kurang rendah,sudut kemiringan setirnya pun nanggung,shifter A/C HU jauh dari jangkauan,shifter bentuknya o'on kegedean dan kurang ceper,pedal pun terlalu dalam dan terlalu tinggi posisinya.Menurut ane mobil ini ngga nerima driver yang suka posisi duduk low down sama sekali...
Boros buanget om.. 1:6km itu kondisi "tanpa buang DP dan catalyc om" ?

yup, pedalnya memang terasa jauh kedalaman mirip kondisi pedal accord skrg..

low down itu posisi duduk kaya gokart dan F1 ? dimana our butthole ke arah belakang bawah, dengkul arah condong atas, paha betis turunan ke bawah..
1:6 dengan test pipe om kikikikik
Wah kalau itu sudah down to the floor om wkwkwk

Image
Tadi akhirnya test juga,muatan 3 orang approx 220kg
Ane ngga kenal sama sekali dengan mesin R18A HRV.Pantengin ring ijo pindah ke biru saat vtec deactivate eco cam ngga ada terasa surge dari torquenya,lihatin rpm mencapai 4.5k pun juga ngga kerasa peaking dari torquenya.Plus wangi gosong pula seisi kabin setelah 300m pertama ane geber.
Plusnya ini mobil cuma sedikit senyap dan sedikit empuk doank,tarikan mah...mirip City i-dsi
Hmmm... berarti indera kekucingan ane masih rada bener mengenai performa mesin dan CVT nya, om HoD... :mky_01:

Spec sheet... is way different with real driving, again... :big_dunno:

Kalau mirip City Kecebong i-DSI... errr... horror... :ngacir:

artoodetoo wrote:Good good good. Saya membaca ini dari dalam Mirage tapi betul2 terasa berada di dalam HRV. :upss:

Suspensi belakang tor...tor...torshiong beam .... :big_chicken:

....singgggg.....

:big_biglaugh: HUAHAHAHAHA

Apa kata penboy Honda yg selalu mengagung-agungkan suspensi independen :big_biglaugh:

BTW, cocok gak ya jadi pengganti Mirage?

:ngacir:
Om droid... :cupss:

Ane penboy Ahond, tapi Ahond jebot dimana FISS masih digunakan di sedan termurah mereka... :mky_03:

Torsion beam digunakan untuk menghemat biaya manufaktur mobil... :big_bored:

Pengganti Miras? Kecuali 1.5 MT mungkin cocok om. Kalau 1.8 CVT powernya tercekik CVT nya... :big_slap:


billyd1773dz wrote:Yg penting ada mode manual\stepped ratio ala geared...... enuf imho sih.......


Torqueconverter cvt bawaanya uda minim slip dan lockup cepet, rubber band effect karna cvtnya. Kalau uda bisa di lock di ratio tertentu untuk mode manual/stepped ya uda enak.... lebih enak dari at konvensional di mbl biasa yg tcnya lambat lockup bnyk slip yg ujung2ny jd rubberband effect juga, less connected feeling

bnyk geared yg slipnya lebih parah dari cvt

Justru jd bisa shiftless drive saat nyantai dan pingin halus yg mustahil ada di at biasa, dan kenceng dengan paddleshift saat mau agresif

Cvt bisa irit karna bisa jaga main/diam di rev rendah terus sambil melakukan percepatan, sekaligus tc yg lockup cepet minim slip. Uda sering dibuktiin cvt lebih irit dari mt, kondisi sama2 dijaga kakiny

:beer:
Errrr... itu dia bil... secara ane jarang mengaktifkan mode manual di tranny AT manapun. Tau nya engage D, dah selesai...

Kemarin ane coba mode manual nya HRV, masih terasa rubber band yang cukup mengganggu Bil... Shiftless CVT yes indeed, but i need more energetic and lively tranny that CVT cant provide just yet... :mky_01:

Just my two whiskers... :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by sandal »

madcat015 wrote:Wkwkwkw, terima kasih bro sandal... :mky_01: Sayang, kita kena php ahond, kalau ga, ane bisa bikin ripiu RC1 versi un-Prestoge beberapa minggu kemarin... :mky_01:
Sudah di php di tempat sama, 2x pulak tapi beda atpm :big_bored:
Memang goloknya ahond agak ampun deh :ngacir:
artoodetoo wrote:Good good good. Saya membaca ini dari dalam Mirage tapi betul2 terasa berada di dalam HRV. :upss:

BTW, cocok gak ya jadi pengganti Mirage?

:ngacir:
Om robot :big_grin:
Di TD dulu aja
Jangan2 nyesel lagi :upss: :ngacir:
Atau switch ke MT aja
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by billyd1773dz »

R series vtecnya errr *unik* vtec on justru eco camshaft hahaha :D vtec off normal cam.. no agresive/wild cam.

L15 malah ada, tp tunenya di buat smooth g kerasa kickin nya.


anywei torsionbeam bearti upgrade dari HRV lama yg rigid *dedion 5link* wkwkw....


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
yeodi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 333
Joined: Tue Jul 30, 2013 8:15
Daily Vehicle: Accord_cp2

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by yeodi »

Barusan ane liat di puri indah.. Tipe 1.5 e.. Kabar baik nya, dash nya warnaa hitam.. ga putih kyk di prestige..haahahhaaa