User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by FRD »

Halo semua, ijinkan nubie membuat sebuah ripiu mobil legendaris dari Toyota di Indonesia (di indo ya bukan di dunia :upss:)

=====================================================================================
Prologue
"Kijang" tiap kali orang mendengar kata itu pasti yang terbesut adalah mobil buatan toyota, bukan hewan :mky_03:

Toyota Kijang awalnya adalah model kendaraan niaga yang kemudian bertransformasi menjadi mobil keluarga buatan Toyota, dan merupakan kendaraan paling populer untuk kelas minibus di Indonesia. Toyota Kijang hadir di Indonesia sejak tahun 1977 dan saat ini merupakan salah satu model Toyota yang sukses secara komersial sampai sekarang. Sehingga berbagai varian dan generasi mobil ini dapat ditemukan dengan mudah di seluruh pelosok Indonesia.

Nah mobil ini dibeli kakek ane untuk menggantikan Kijang Super milik beliau yang telah uzur, beliau memilih warna favoritnya yaitu hijau dan tipe LGX Bensin. Kenapa gak milih diesel? Karena beliau kurang suka sama bau & asap dari mobil diesel walaupun lebih irit dari yg tipe bensin.

Yuk, mari lanjut ke Reviewnya :big_grin:

=====================================================================================

1. Exterior

Tampak depan mobil ini menurut ane gagah, grill pake punya krista yg menambah 100hp errr..... maksud ane menambah elegan. Lampu sein udah diganti karena pecah :ungg: headlamp menggunakan kaca bukan mika seperti mobil-mobil jaman sekarang :off_good_job:
Image

Tampak samping, ane lupa foto :big_slap: menurut ane bagian samping mobil ini pas! Gak terlalu banyak lekukan-lekukan alay :upss: sayangnya door handle masih berwarna hitam andaikan sewarna body pasti lebih tjiamik :ungg:
Image

Tampak belakang, mobil ini membulat kalo gak ada spoilernya. Tapi bagian belakang ini menurut ane clean, sayangnya dinodai oleh stoplamp yg agak kekecilan untuk mobil segede ini. Stoplamp juga udah diganti dgn milik LGX 2000-2003 karena pecah disundul motor dari belakang :off_no:
Image

Untuk velg, menggunakan palang 6 dan dibalut dengan Bridgestone Turanza 195/70/R14 aaaannndddd still original, dude :big_smoking:
Image

Score: 7.5/10
=====================================================================================
2. Interior

Spartan, ya interior mobil ini memang spartan tapi plastik di dashboard lebih solid. Dashboard berwarna hitam dengan perpaduan warna abu-abu di atap dan doortrim.
Image

Setir mengggunakan model palang dua khas Toyota jaman jebot yang menurut ane modelnya aneh dan jelek :frm_bang_head: tapi karena menganut aliran sesat errr.... aliran "still original" makanya ga ane ganti ke model setir aftermarket atau setir oem mobil lain. HU masih menggunakan bawaan dealer yang sampe sekarang masih bisa dipake dgn normal. Ane pake FM Modulator untuk ngeplay musik dari flashdisk atau sdcard yang dipasang di lighter.
Image

Di doortrim ada yang "empuk" untuk ditekan, atau mungkin bisa disebut softpad? :mky_03:
Image

Score: 8.5/10
=====================================================================================
3. Akomodasi

Berbicara mengenai akomodasi, ane coba mundurin kursi depan sampe mentok dan yang ada legroom row 2 jadi sempit banget :big_slap: untuk row 3, ane ga nyoba, karena row 3 menurut ane bagian yang ga ternyaman di dalam mobil :mky_03: (ane tinggi 170, berat 110kg)
Image

Bagasi luaaaassss, ane sering masukin sepeda pas mau dipake gowes ke dalam mobil ini, tapi....lagi-lagi ane lupa foto bagian bagasi :big_slap:

Score: 8/10
=====================================================================================
4. Ride & Handling
Under the bonnet, mobil ini terdapat mesin 7K-C 1.8L yang borosnnya naujubile :frm_bang_head: FC dalkot 1:5-6, lukot 1:8-10 metode full to full. Mobil ini enak dipake cruising 40-70kpj. Setelah 90kpj jadi bengek dan serasa tenaganya udah abis :frm_bang_head:
Transmisi manualnya enak, kopling enteng meskipun ga seenteng apanjah ane... Setir masih menggunakan HPS tapi enteeeengggg :mky_02: feedback stir bagus. Suspensi rada keras, mungkin udah waktunya ganti, soalnya mulai beli sampe sekarang blm pernah diganti :big_slap: Sayangnya mobil ini rada limbung sedikit pas dibawa dengan kecepatan tinggi. Lagian ane jarang ngebut pas pake mobil ini, tiap kali mau ngebut teringat bensin yang mengalir dengan deras dan ingat.... hanya orang gila yang ngebut pake mpv *lirik seseorang* :ngacir: :ngacir: :ngacir:

=====================================================================================
5. Verdict
Mobil yang nyaman, model timeless walaupun harus terbayar dengan borosnya FC..
Cocok untuk keluarga yang ingin mobil 7 penumpang dgn harga terjangkau dan sparepart banyak & murah. Saran ane beli yang mesinnya udah EFI, lebih irit dibandingkan punya ane yg masih pake karburator

Plus:
+ Model timeless
+ Mesin badak
+ Sparepart murah
+ Nyaman untuk perjalanan jauh
+ Feedback stir mantap
+ Bumper depan belakang masih pake besi
+ Headlamp menggunakan kaca
+ Audio lumayan untuk telinga ane
+ Blindspot minim

Minus:
- Boros
- Fitur minim
- Velg kekecilan
- Rada boyo
- Door Handle masih blm sewarna body
- Shock rada keras
- Boros
- Boros...

:ngacir:

=====================================================================================

Mobil penuh kenangan, pertama belajar nyetir mobil pake kijang, nganter kakek operasi di Surabaya, nganter saudara yang sakit ke RS, nemenin ane mulai ane masih TK, kelulusan SD, kelulusan SMP, dan akankah dia menemani ane hingga lulus SMA, lulus kuliah, dan jadi mobil pengantin ane? we'll see... :big_blushing:

=====================================================================================

Sekian review dari ane, kalo ada salah kata mohon dimaafkan :mky_01: :big_peace:
Enjoy :big_grin:
:big_smoking:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5952
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by sintoni »

Mantaaaapp ripiunya cah ayuu ini. Hahaha.

Mobil legendaris keluarga Indonesia, ane yakin lebih dari setengah keluarga Indo pasti perna punya keluarga kijang, mobil badak dengan perawatan yg murah.

Ane sendiri ga perna bawa sih, jadi ga bisa komen driving exp nya.
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by octafiantos »

Driving experience mayan enak. Body roll malah lebih mending kapsul kalo vs innova awal. Kalo dipake di jalan berkelak kelok, buntut innova sedikit lebih ngebuang. Row 3 juga spacenya sedikit enakan kapsul vs innova. Tapi innova menang modern, bisa dilipat sebelah. Tahun ngga boong soal inovasi. Ini menurut pengamatan amatir saya.

Iphone 9.5 Pake Tapatalk.
Kavling kosong, bisa dikridit.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by maskopat »

overall, mobil ini jauh mengungguli kijang super. kecuali di 2 hal, performa mesin dan limbung.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by amfibi »

Wuihh manteb :mky_02:
Mobilnya mulus euy...

Sayang masa kecil ane nggak sama Kijang... Tapi sama Panther :cupss:
*eh sama2 juga deng kijang kuda panter :big_slap:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by FRD »

sintoni wrote:Mantaaaapp ripiunya cah ayuu ini. Hahaha.

Mobil legendaris keluarga Indonesia, ane yakin lebih dari setengah keluarga Indo pasti perna punya keluarga kijang, mobil badak dengan perawatan yg murah.

Ane sendiri ga perna bawa sih, jadi ga bisa komen driving exp nya.
Thanks broooo, btw ente kan punya ipah :mky_03:
octafiantos wrote:Driving experience mayan enak. Body roll malah lebih mending kapsul kalo vs innova awal. Kalo dipake di jalan berkelak kelok, buntut innova sedikit lebih ngebuang. Row 3 juga spacenya sedikit enakan kapsul vs innova. Tapi innova menang modern, bisa dilipat sebelah. Tahun ngga boong soal inovasi. Ini menurut pengamatan amatir saya.

Iphone 9.5 Pake Tapatalk.
yes ente benar bro octa, kalo ipah gen awal menang inovasi :big_grin:
maskopat wrote:overall, mobil ini jauh mengungguli kijang super. kecuali di 2 hal, performa mesin dan limbung.
bener om maskopat... di kijang ini meskipun bodynya berat tapi masih limbung :big_slap:
amfibi wrote:Wuihh manteb :mky_02:
Mobilnya mulus euy...

Sayang masa kecil ane nggak sama Kijang... Tapi sama Panther :cupss:
*eh sama2 juga deng kijang kuda panter :big_slap:
Sebenernya udah banyak baretnya modfib :upss:

Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
:big_smoking:
User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 812
Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by r12qiSonH4ji »

reviewnya bagus om,,,
dlu pernah ikut bokap pake mobil kantor doi (Kijang Kapsul LX Bensin thn 2000 EFI) dibawa ke lampung dr jkt, lumayan enak selama perjalanan...
yg kurang dlu tuh cuman ukuran ban, klo gak salah ukuran ban LX ini lebih Kecil daripada LSX/LGX... :big_think:

tp memang kijang sangat bandel, denger2 mobilnya masih beroperasi di kantor cabang banjarmasin.... :mky_02:
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by FRD »

r12qiSonH4ji wrote:reviewnya bagus om,,,
dlu pernah ikut bokap pake mobil kantor doi (Kijang Kapsul LX Bensin thn 2000 EFI) dibawa ke lampung dr jkt, lumayan enak selama perjalanan...
yg kurang dlu tuh cuman ukuran ban, klo gak salah ukuran ban LX ini lebih Kecil daripada LSX/LGX... :big_think:

tp memang kijang sangat bandel, denger2 mobilnya masih beroperasi di kantor cabang banjarmasin.... :mky_02:
Makasih oom :mky_01:
btw kijang kapsul 1997-2004 yg tipe LX sama SX masih pake karburator oom bukan EFI, kalo yg tipe SSX, LSX, SGX, LGX, Rangga, Krista udah EFI utk yg tahun 2000-2004 :big_peace:
Kijang mesinnya emang bandel kok, oom :mky_03:
:big_smoking:
User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 812
Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by r12qiSonH4ji »

FRD wrote:
r12qiSonH4ji wrote:reviewnya bagus om,,,
dlu pernah ikut bokap pake mobil kantor doi (Kijang Kapsul LX Bensin thn 2000 EFI) dibawa ke lampung dr jkt, lumayan enak selama perjalanan...
yg kurang dlu tuh cuman ukuran ban, klo gak salah ukuran ban LX ini lebih Kecil daripada LSX/LGX... :big_think:

tp memang kijang sangat bandel, denger2 mobilnya masih beroperasi di kantor cabang banjarmasin.... :mky_02:
Makasih oom :mky_01:
btw kijang kapsul 1997-2004 yg tipe LX sama SX masih pake karburator oom bukan EFI, kalo yg tipe SSX, LSX, SGX, LGX, Rangga, Krista udah EFI utk yg tahun 2000-2004 :big_peace:
Kijang mesinnya emang bandel kok, oom :mky_03:
ohhh, pantes lumayan boros :big_grin:
makasih koreksinya ya om :big_deal:
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by FRD »

r12qiSonH4ji wrote: ohhh, pantes lumayan boros :big_grin:
makasih koreksinya ya om :big_deal:
sama-sama om :big_grin:
:big_smoking:
User avatar
jar-jit-no
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
Location: Malang city

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by jar-jit-no »

nice repiu bro farid :mky_02:

kebetulan mertua ane yg di tulungagung jg piara ini mobil dan ane sering jg jadi sopir.. :mky_01:

mobil kantor ane jg pake mobil ini, cuma yang LSX..dan sering jd sopir juga

jadi ya udah kenyang ama nih mobil :big_grin:

yg ane seneng sih torsi bawahnya emang galak..khas toyota lah ya. gasnya ditowel dikit udah ngacir
4A91 4at - Slow Driver
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by ChZ »

woo mantap FRD reviewnya... ni waktu beli kemahalan juga nggak? #eh :ngacir: :ngacir: :ngacir:

wa punya banyak pengalaman ama KiSul... mulai dari engkong ane yang masi miara seekor sampe hari ini, LGX Diesel taun 2002. Dulu les nyetir juga pake LGX Diesel 2001... dan shuttlecar kampus juga masih ada KiSul Bensin sebiji

dan ini Kijang terakhir yang layak disebut "mobil keluarga Indonesia terjangkau" sebelum digantikan oleh Innova yang naik kasta dan gelar "mobil keluarga Indonesia terjangkau" digantikan oleh Avanza yang sekarang juga mulai naik kelas :mky_03:

masih inget ada jokes tentang iklan Kijang "tiada duanya" = nggak ada gigi "dua" nya.... :ngacir: :ngacir:

untuk LTR mungkin wa saranin tambahin maintenance guide dan referensi harga unit sekennya bro untuk mobil begini yang udah nggak keluar barunya....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by FRD »

jar-jit-no wrote:nice repiu bro farid :mky_02:

kebetulan mertua ane yg di tulungagung jg piara ini mobil dan ane sering jg jadi sopir.. :mky_01:

mobil kantor ane jg pake mobil ini, cuma yang LSX..dan sering jd sopir juga

jadi ya udah kenyang ama nih mobil :big_grin:

yg ane seneng sih torsi bawahnya emang galak..khas toyota lah ya. gasnya ditowel dikit udah ngacir
Makasih om jarjitno :mky_01:
Waaaaahhhh... torsinya emang mantep om berasa kayak bawa diesel :mky_03: pernah nyoba langsung masuk gigi 2 masih bisa jalan meskipun jerky tp ga separah papanjah ane yg langsung mati mesinnya :big_slap:
ChZ wrote:woo mantap FRD reviewnya... ni waktu beli kemahalan juga nggak? #eh :ngacir: :ngacir: :ngacir:

wa punya banyak pengalaman ama KiSul... mulai dari engkong ane yang masi miara seekor sampe hari ini, LGX Diesel taun 2002. Dulu les nyetir juga pake LGX Diesel 2001... dan shuttlecar kampus juga masih ada KiSul Bensin sebiji

dan ini Kijang terakhir yang layak disebut "mobil keluarga Indonesia terjangkau" sebelum digantikan oleh Innova yang naik kasta dan gelar "mobil keluarga Indonesia terjangkau" digantikan oleh Avanza yang sekarang juga mulai naik kelas :mky_03:

masih inget ada jokes tentang iklan Kijang "tiada duanya" = nggak ada gigi "dua" nya.... :ngacir: :ngacir:

untuk LTR mungkin wa saranin tambahin maintenance guide dan referensi harga unit sekennya bro untuk mobil begini yang udah nggak keluar barunya....
thanks broo, gak eh kalo kemahalan :upss:
yoi, ini mobil murah keluarga indo yg terakhir krn semenjak ipah keluar harganya meroket dan lahirlah apanjah..

Btw ente belajar nyetir pake MT tp kenapa skrg ga bisa pake MT? :upss:

:ngacir: :ngacir: :ngacir:

Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
:big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by ChZ »

FRD wrote: Btw ente belajar nyetir pake MT tp kenapa skrg ga bisa pake MT? :upss:

:ngacir: :ngacir: :ngacir:

Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
tepatnya : enggak terbiasaaa :big_weee: wong wa les pake MT tu 6 taon yang lalu abis itu blas nggak pernah bawa MT.... :big_childish: itu mobil les-lesan doang lagi.... di rumah matic semua.

sekarang udah mayan terbiasa habis sering bawa, mulai Jazz GK MT, Picanto MT, dan RX8 :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by FRD »

ChZ wrote:
FRD wrote: Btw ente belajar nyetir pake MT tp kenapa skrg ga bisa pake MT? :upss:

:ngacir: :ngacir: :ngacir:

Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
tepatnya : enggak terbiasaaa :big_weee: wong wa les pake MT tu 6 taon yang lalu abis itu blas nggak pernah bawa MT.... :big_childish: itu mobil les-lesan doang lagi.... di rumah matic semua.

sekarang udah mayan terbiasa habis sering bawa, mulai Jazz GK MT, Picanto MT, dan RX8 :ngacir:
RX8 udah tinggal kenangan bro :ungg:
dimana gw belom nyobain itu setan merah pula :frm_bang_head:
:big_smoking:
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by Nightster Guy »

Sebasic-basicnya mobil, ya dia inilah ujudnya. Bisa dibilang ngga ada rusaknya. Kl toh rusak gampang 'diraba-dikirakira-diliat' hahahahaa.. kl toh salah merbaikin gabakal ngerusak bagian lainnya wong konvensional abis.

Boros, lelet, mesin uda meraung2 laksana dragster eh tengok speedo lah baru lari 80 trnyata.. zero to 100 kmh skitar 17-20 detik, on kapsul LX (gearbox swapped ke 5 speed). Yg lbih lelet cm vw kodok estede kayaknya..

:big_slap:

Kebetulan ngerasa dr baru kijang super kf40, grand kf52, lanjut ke kapsul kf70 ginian.

Bodinya tebel ini kapsul. Kualitas plastik interiornya jelas di atas panther pesaing utamanya. TAM ngga main2 soal pilihan material buat pilot project in-house MPV nya di indo.
Das Beste oder nichts.
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by sandal »

Wah review dari cah ayu :big_weee:
Anyway, enak banget LGXnya :big_okay:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
kapsul 97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1096
Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by kapsul 97 »

I really miss my car... :big_cry:
bahkan APV atau habanjah terbaru pun masih kalah nyaman sam di LGX ini menurut ...
kmaren dijual karena mau bangun rumah :big_cry:

tapi si tokisul sudah ane abadikan di signature ane, mobil pertama dengan pembelian dengan keringat sendiri :big_smoking:
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 932
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by adty »

Wah saya malah suka banget sama setir model ini, menurut ane legendaris hehe :cupss: mungkin karena dulu waktu kecil suka mainin setir ini

Hmm dulu ayah ane pernah punya juga tahun 97 apa 98 gitu, LGX diesel warna abu2. Seinget ane, ayah ane agak kesel soalnya ga lama dari beli itu mobil, keluar kapsul yg baruan yg udah agak kotak. Ga banyak ane inget sih ttg mobil ini, yg pasti kijang selalu dihati :cupss:
Penikmat roti tawar beroda
narji
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: Sat Mar 15, 2014 9:36

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by narji »

mobil kesayangan bokap ane di Yogya neh.. Kisul 97 (tipe lupa) warna Biru Telor Asin..
karena bokap sudah tua dan kurang sigap, tahun kemaren boil hajar pagar rumah 2 kali somplak kanan kiri..
disuruh jual ganti yg kecilan kagak mau.. tetap keukeuh sama Kisulnya..
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by FRD »

Nightster Guy wrote:Sebasic-basicnya mobil, ya dia inilah ujudnya. Bisa dibilang ngga ada rusaknya. Kl toh rusak gampang 'diraba-dikirakira-diliat' hahahahaa.. kl toh salah merbaikin gabakal ngerusak bagian lainnya wong konvensional abis.

Boros, lelet, mesin uda meraung2 laksana dragster eh tengok speedo lah baru lari 80 trnyata.. zero to 100 kmh skitar 17-20 detik, on kapsul LX (gearbox swapped ke 5 speed). Yg lbih lelet cm vw kodok estede kayaknya..

:big_slap:

Kebetulan ngerasa dr baru kijang super kf40, grand kf52, lanjut ke kapsul kf70 ginian.

Bodinya tebel ini kapsul. Kualitas plastik interiornya jelas di atas panther pesaing utamanya. TAM ngga main2 soal pilihan material buat pilot project in-house MPV nya di indo.
Ya om, justru kesederhanaan dari mobil ini yg bikin mesin badak hahahaha :big_smoking:
sandal wrote:Wah review dari cah ayu :big_weee:
Anyway, enak banget LGXnya :big_okay:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
sandal :cupss: enak gimana brooo? :big_weee:
kapsul 97 wrote:I really miss my car... :big_cry:
bahkan APV atau habanjah terbaru pun masih kalah nyaman sam di LGX ini menurut ...
kmaren dijual karena mau bangun rumah :big_cry:

tapi si tokisul sudah ane abadikan di signature ane, mobil pertama dengan pembelian dengan keringat sendiri :big_smoking:
waaahhh, dibeli lagi dong om kapsulnya :cupss:
adty wrote:Wah saya malah suka banget sama setir model ini, menurut ane legendaris hehe :cupss: mungkin karena dulu waktu kecil suka mainin setir ini

Hmm dulu ayah ane pernah punya juga tahun 97 apa 98 gitu, LGX diesel warna abu2. Seinget ane, ayah ane agak kesel soalnya ga lama dari beli itu mobil, keluar kapsul yg baruan yg udah agak kotak. Ga banyak ane inget sih ttg mobil ini, yg pasti kijang selalu dihati :cupss:
ya namanya selera om adty :big_biglaugh:

ane setuju dengan "kijang selalu dihati" :big_smoking:


:ngacir:

Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
:big_smoking:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by FRD »

narji wrote:mobil kesayangan bokap ane di Yogya neh.. Kisul 97 (tipe lupa) warna Biru Telor Asin..
karena bokap sudah tua dan kurang sigap, tahun kemaren boil hajar pagar rumah 2 kali somplak kanan kiri..
disuruh jual ganti yg kecilan kagak mau.. tetap keukeuh sama Kisulnya..
Wah sama dong, ini kakek ane ga mau ngelepasin kijang hahahahaha, pernah tukeran sama avanza punya om ane dipake sebulan terus dibalikin lagi :big_biglaugh: akhirnya ampe skrg tetep di garasi deh :cupss:

Sent from my HM NOTE 1W using Tapatalk
:big_smoking:
User avatar
kapsul 97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1096
Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by kapsul 97 »

kalo kaga boros pasti ane beli lagi tuh mobil walo tarikan lemot ha ha ha ...
sekarang kalo mikir mo beli MPV dengan perawatan mudah dan ga gampang rewel pasti keinget nya tokisul ini, ga ada yang lain ^_^
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by VanzMatic »

Akhirnyaaa repiuw ini release juga..! Mantap! Mantap!

Sayang ane ga jadi nebus jandanya kisul ini... gegara dulu kisul kalo diparkir di garasi seukuran burung parkit, udah habis itu lebar garasi. Bagaimana cara mau naik ke mobil kalo lebar garasi udah dihabisin sama lebarnya mobil ini?

Tapi tetep ini memang nyaman. Senyaman panther dan kuda. Even though, mereka masi setia pakai leafspring.. Dulu pakai per daun berasa kerass.. tapi setelah punya boomboomcar, napa leafspring jadi berasa empuk lagi yak? [emoji58]

Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
gobedh
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: Mon Jan 19, 2015 2:53

Re: User Review: Toyota Kijang Kapsul LGX 1997 M/T Bensin

Post by gobedh »

Mantap reviewnya :big_exellent:
Kijang kapsul emang mobil keluarga yg timeless.. Model timeless, mesin badak, sparepart gampang, buat ngangkut orang plus beberapa satwa pun bisa..

Gw mobil keluarga jg pake kijang... kijang super tapi :D
Bokap gamau beli apanja, sempit katanya. Sama gak mau yg banyak elektronik, biar bener-bener timeless. Klo msh pake platina dan karbu kan gak ada matinya, perawatan modal obeng sama amplas doang :mrgreen: