Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
grandscenic
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1493
Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16

Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by grandscenic »

Sebenernya judul dari artikel ini :

Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW di Mata Orang Jerman

ane persingkat aja judulnya, dan juga isinya, lengkapnya bisa liat DISINI

"Walau mobil-mobil Jerman ada di berbagai penjuru dunia, masyarakat Jerman tak banyak berpikir untuk membeli mobil kecuali ada kebutuhan transportasi. Bedanya, di Jerman mobil dibeli untuk fungsinya, bukan hal lain seperti status sosial," tutur Fritz Simons, yang juga pemegang lisensi balap A-race tersebut. Lebih lanjut, pria yang juga pernah magang sebagai pengelola Sirkuit Nurburging itu membeberkan jika seluruh kendaraan tersebut punya predikat sendiri di negaranya.

my question is : beneran masyarakat jerman beli mobil lebih ke fungsi daripada status sosial, mungkin ada yg udah pernah lama di Jerman bisa sharing..

MERCEDES BENZ
Di Jerman, Mercy ternyata identik dengan status dan usia tertentu.
menurut Fritz Simons, di negaranya, Mercy merupakan kendaraan yang selama identik dengan sosok atau figur orang tua.
"Mercy dikenal sebagai pabrikan untuk konsumen kelas menengah atas. Serupa dengan BMW, variasi mobil Mercedes-Benz menjangkau dari individu yang ingin tampil elegan dengan harga terjangkau hingga papan atas seperti Mercy Black Series," papar Fritz.

BMW
Dikatakan Fritz, serupa dengan Mercy, BMW sendiri di negeri seribu kastil tersebut masuk di kelas menengah atas.
"BMW memang memberikan pilihan kepada masyarakat Jerman, yaitu mobil mewah yang terjangkau dengan mobil eksklusif yang benar-benar mahal. Masyarakat Jerman yang ingin membeli mobil ini masih difasilitasi dengan harga terjangkau untuk mesin berkapasitas di bawah 3 liter," lanjut Fritz.

AUDI
"Di Jerman sendiri, Audi identik sebagai kendaraan yang lekat dengan inovasi teknologi terkini dan canggih," jelas Fritz.
Selain itu, Audi identik dengan citra sport elegan dibanding eksklusif.

VW
Di Jerman, VW memang mobil rakyat. Masyarakat Jerman memandang VW sebagai mobil murah yang bersahabat dengan kocek. Oleh sebab itu, salah satu varian legendaris mereka, yaitu VW Golf pun sukses merajai daratan Eropa.
Pasalnya, kala itu, pasca Perang Dunia ke-II, mobil-mobil murah lain, seperti buatan Asia belum banyak ditemukan di benua biru tersebut.
"Meski di Jerman VW ada di posisi mobil menengah ke bawah, saat ini mereka pun berusaha untuk menaikkan citranya sebagai mobil mewah. Contohnya dengan meluncurkan VW Phaeton," tutup Fritz.


Nah, komentar SMers ttg rombongan dari Jerman tsb bgmne,,
Rasa2nya klo denger langsung dari user jauh lebih bermakna daripada omongan si Fritz di atas..
Etme Bulma Dünyası
glendotan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 510
Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by glendotan »

Wah kalo dimarih mah merk2 diatas masih merupakan merk kaum "the have", hanya jd secondary car, queen garage.
Kalo dr kacamata ane merk2 :
1.(Mercy dan BMW) masih sebagai status sosial, hobbist
2. Audi lebih ke arah alternatif (biasanya sdh pernah coba BMW&Merc)
3. Sedangkan VW lbh ke arah hobbist, maniak engineering, spec dkk
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16676
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by ChZ »

Ane rasa sekarang setiap merek cenderung melakukan pergeseran karakteristik.... Mengarah ke lebih general dan sensible untuk orang banyak dibanding ngotot dengan idealisme.

Dahulu Mercedes merupakan merek yang identik dengan orang tua, usia 40 tahun keatas yang mapan dan berkeluarga. Sekarang dengan meluncurnya New A-Class dan derivatifnya, CLA dan GLA, termasuk kembalinya C-Class ke arah sporty dari era W204, Mercedes mulai kental aura sport di lineup bawah-bawahnya, termasuk set suspensi yang jadi keras sejak eranya W204. Akibat ikut-ikutan ngembangin mobil di Nurburgring kayak BMW. Dari peluncuran lineup "bawah" ini terlihat Mercedes ingin menjangkau kalangan lebih luas termasuk pasar eksmud yang rata-rata dikuasai oleh BMW karena modelnya lebih "anak muda" dan lebih sporty.

BMW, dari dulu identik dengan brand yang lebih "sporty" dan yang turun dari mobilnya kebanyakan identik dengan eksmud yang masih doyan nyetir sendiri. Tapi makin kesini BMW juga malah seakan mau menyasar pasar "orang tua" yang dikuasai Mercedes. BMW seri-3 yang makin besar dan makin nyaman, akhirnya posisinya digantikan oleh seri-1. Mobil BMW sekarang dari seri-3 ke atas orientasinya kenyamanan, bukan sporty handling. Steeringnya pun suffer dibanding old BMW. Sistem i-Drive juga makin kesini makin gampang dioperasikan sama orang tua....

Audi hmmm... ane kurang pengalaman sama brand ini. Tapi setau ane merupakan pelopor di bidang teknologi. misalnya DRL LED di headlamp yang jadi favorit untuk HL aftermarket, yang jadi pelopor kan Audi A4 B8. Penggunaan all-aluminium chassis di sedan A8 juga salah satunya. Yang jelas Audi di Indonesia enggak pernah jadi pilihan utama para eksmud atau orang tua. Padahal teknologi dan build nya jauh lebih advance dari BMW atau Mercedes.

VW ya seperti kita tau makin kesini makin mahal, nggak jadi mobil "rakyat" lagi. Apakah cuma di Indonesia? Nope. Di luar negeri Golf GTI juga dikritik karena harganya yang mahal mendekati BMW M135i. Yah biarpun kualitas fit and finish di MK7 Golf memang keliatan lebih bagus dari A4 B8 sih.... Lucu.

Ane rasa perubahan orientasi ini akibat pabrikan German emang selalu mengejar kesempurnaan Engineering.... Mengejar kesempurnaan emang bagus, tapi lama kelamaan jadi hilang karakter dan akhirnya boring, not unique, dan orang beli mobilnya nggak karena faktor emosional tapi karena faktor logika....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Ald2001
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Fri Oct 24, 2014 20:59

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by Ald2001 »

glendotan wrote:Wah kalo dimarih mah merk2 diatas masih merupakan merk kaum "the have", hanya jd secondary car, queen garage.
Kalo dr kacamata ane merk2 :
1.(Mercy dan BMW) masih sebagai status sosial, hobbist
2. Audi lebih ke arah alternatif (biasanya sdh pernah coba BMW&Merc)
3. Sedangkan VW lbh ke arah hobbist, maniak engineering, spec dkk
OOT dikit, menurut pendapat ane sih sayang om kalo beli mahal2 ga dipake..
Kalo ane si ngikutin prinsip bokap. Beli mobil mahal ya puas2in lah pakenya..jgn disimpen di garasi doank :upss:

dr jaman W211, E46, E90 semua rata2 jadi mbl harian yg jam terbangnya di jalan tinggi2 smua..bisa ampe 20rb km / tahun. W212 dirumah aja baru 2,5 thn uda 30rb km lebih. Tp ya balik lg ke preferensi masing2 sih..

BTT, makin kesini arah development merc n bmw jadi terbalik menurut ane. Merc berusaha makin sporti, bmw makin meningkatkan kenyamanan n ga gtu kolot medewakan driving experience drivernya. Menurut pendapat bodoh ane sih ya :mky_01:
2014 fortuner TRD
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by amfibi »

Mobil eropah kalo dipake daily dr baru malah tangguh...
Didiemin digarasi mulu malah rusak2 sensor2 & elektrikalnya :upss:
User avatar
Ald2001
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Fri Oct 24, 2014 20:59

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by Ald2001 »

amfibi wrote:Mobil eropah kalo dipake daily dr baru malah tangguh...
Didiemin digarasi mulu malah rusak2 sensor2 & elektrikalnya :upss:
Ane jg ngerasa gtu si om. E46 dijual ke tante ane. Orangnya kaga ngerti mobil dan prinsipnya yg penting roda bisa muter yasudah santai saja.

Oli srlalu pake prima xp, filter oli dipake 2x masa pakainya. Oli jg sering bngt lupa ganti. Waktu itu pernah mogok di tol 1x. Pas dibawa ke bengkel skalian gnt2 oli ternyata olinya uda ga gnt ampir 20rb km :upss: oli sekelas prima xp dipake ampir 20rb km di jalanan jkt yg macet2an trus. Ane yg denger aja ampe geleng2 kepala.

Tp ampe ni hr tuh E46 umurnya uda 12 thn dan km uda nyaris 200rb tetep jalan dengan lancar. Ya emang sempet bbrp kali overheat ampe mogok, cuma selain dr itu ampir ga da keluhan berarti. A very good car indeed :mky_02:
2014 fortuner TRD
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
QnetiC
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 466
Joined: Mon Apr 07, 2008 8:35

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by QnetiC »

Imho dr sisi design, audi jg pelopor model grill 'dono' yang mulai menjamur sekarang. (bermula dari seri a6)
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by maskopat »

ada yang bisa menjelaskan teknologi chassis Audi Space Frame? gimana perbandingan kekuatan dg bobot nya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
yaseinotulip
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: Wed May 23, 2012 16:18

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by yaseinotulip »

Disana emg kebanyakan beli berdasarkan fungsinya makanya mobil suv ga banyak.. Rata2 sedan karena jalanan udah bagus semua dan buat pergi jarak jauh.. Klo dalem kota mah byk juga yg pake public transport..

Mobil dipake buat weekend dan beli groceries..
Klo merk ya kembali ke kemampuan owner.. Kelas menengah dan anak muda ga jauh dari ford atau VW..
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1553
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by grandis_GT »

maskopat wrote:ada yang bisa menjelaskan teknologi chassis Audi Space Frame? gimana perbandingan kekuatan dg bobot nya?
Ane cuma tau teknologi space frame chassis mercedes benz OH 1626 & OH 1836 om :big_slap:
Bawah ane mungkin tau :ngacir:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by AD74YA »

grandscenic wrote:
my question is : beneran masyarakat jerman beli mobil lebih ke fungsi daripada status sosial, mungkin ada yg udah pernah lama di Jerman bisa sharing..
Log in khusus untuk nimbrung di tret yang menarik ini..

Ok, kebetulan beberapa saudara saya ada disana dan sudah jadi warga negaranya (yang so far selalu jadi excuse buat urus visa ke Europe karena semua perizinan Schengen dari mereka :upss: ). Beberapa kali mengunjungi, dan seringkali diskusi tentang otomotif dengan mereka mengenai budayanya pribumi disana, dan beberapa hal yang saya tangkap adalah;

1. Semua anekdot tentang orang Jerman itu selalu serius, konsisten, dan selalu mengkalkulasi semuanya adalah benar. Bahkan dalam memilih mobil, mereka mengesampingkan yang namanya status sosial atau apa.. Contohnya, kebetulan ipar saya pakai Audi disana, ketika dia mau konsultasi ambil mobil, hal pertama yang ditanyakan dalam lembar konsultasinya bukan mau tipe apa atau luxury apa atau area penggunaan dimana, tapi ekspektasi insurance group yang mereka mau bayar kedepannya apa. Karena insurance group payment sangat dipengaruhi oleh harga mobil, emisi, plus fitur keamanan apa saja yang ada di dalamnya. Semakin murah harga mobil, plus semakin banyak fitur keamanannya, biaya asuransi yang dibayar perbulan makin murah. Simpelnya mobil berasuransi murah disana itu seperti kalau kita beli sedan, velg nya kaleng, gak pakai heater, body gak di cat, jok fabrik, no electric seats, gak ada stereo, mesin 1000 cc 3 silinder diesel, tapi dengan 10 ABS, RFT, auto brake, auto lights, ABS, EBD, BA, ESC, dan TC, dsb. You must have got my point.

2. Mereka sadar betul kalau pembagian kelas disana itu sebenarnya hanya 11-12 kualitasnya satu sama lain. VW Group dengan engineering sama semua jadi paling boring, Benz masih paling unggul di reliability, dan BMW mobil dengan kualitas mrotoli tapi paling enak dikendarai. Dan dengan pangsa pasar yang terbatas, dan awareness konsumen tinggi, bargaining konsumen sangat tinggi disana. Dan pabrikan mengetahui hal ini, dan mencoba mengikuti demand-demand aneh orang Jerman yang mendahulukan fungsi ketimbang fashion. Hasilnya? VW Golf disana sampai ada yang bentuk MPV dan Estate, BMW bikin seri 5 GT karena bagasinya volumenya bisa lebih banyak dari seri 5 biasa, dan Benz dengan segala line up nya, sampai A class nantinya, ada yang dibentuk estate. Kalau kita balikkan ke Indonesia, atau global pada umumnya, estate dinilai tidak lebih luxury ketimbang sedan.. Tapi di Jerman demand estate sangat tinggi.

Karena hal no 2 diatas, mulai beberapa tahun yang lalu pabrikan menawarkan opsi "tailored", jadi ketika kita tau mobil mana yang kita mau beli, selalu dimulai dari basic. Waktu ipar saya beli mobil, Audi yang pertama dijadikan basic opsi untuk di tailored gak punya fitur apa-apa, bahkan setirnya gak power steering. Lalu dia tick-in the box untuk fitur-fitur yang dia inginkan, termasuk AC, sampai bentuk jok dan bentuk setir semua bisa dipilih. Buat perusahaan jadi lebih efisien karena tidak perlu stock banyak barang produksi yang belum tentu laku, buat konsumen pun tidak merugikan karena sampai di tangan sebelum license nya keluar hanya butuh nunggu plus minus 2 mingguan.

3. Karena bargaining konsumen yang tinggi disana, untuk menjual mobil-mobil yang "kurang sensible", produsen mengetahui kalau experience adalah hal penting. Oleh karena itu setiap dealer minimal memiliki 1 unit mobil dari setiap line up yang mereka miliki yang boleh di test drive sesuka hati bahkan untuk calon konsumen yang hanya bertanya padahal udah jelas gak mampu beli. Hal ini tidak hanya berlaku untuk produk aneh seperti X4 atau X6, terakhir saya kesana malah dapat tawaran untuk keliling coba Porsche 911 Carrera 4S generasi sebelum yang sekarang hanya karena saya sedikit diskusi sama orang VW Group Carrera S bakal lebih asik dikendarai daripada 4S karena RWD vs AWD. Atau kalau mau serius, saya tinggal bayar 100 Euro dan saya bisa dapat akses seharian di test track Porsche di Stuttgart dan boleh pilih salah satu mobil yang ada disana mulai dari line up Boxster hingga 911 GT2.. A bargain right? Mereka mungkin sudah tau saya gak bisa beli, tapi gelandangan kayak saya saja ditawari (yang mungkin bagi banyak orang di Indonesia) a once in a life time opportunity... 1 juta bisa bawa GT2 keliling test track Porsche seharian.... :upss: Nanti kalau memang kesempatan saya ulas, akan saya bikin reportnya.. Semoga saya ada rejeki balik kesana lagi :frm_salut:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by AD74YA »

maskopat wrote:ada yang bisa menjelaskan teknologi chassis Audi Space Frame? gimana perbandingan kekuatan dg bobot nya?
Audi Space Frame (ASF) itu leader di produksi sasis aluminium dengan skema space frame dengan kuantitas paling banyak saat ini pat sekarang.. Kalau gak salah tahun 2010 aja udah lebih dari 500.000 unit pakai ASF yang kejual.. Tapi secara struktur sebenarnya kalau dibilang untuk today's standard ya sama-sama z... SF kan sebenarnya dah dari taun 30-an dipakai di produksi mobil, yang paling iconic ya Jag E-type itu.

ASF polanya simpel sebenarnya.. Bagian kabin penumpang dibentuk seperti bird cage, atau bahasa kerennya "unibody" atau bahasa keren paling terakhir sekarang itu "tube" kalau pakai carbon fiber. Unibody nya kabin di Audi itu terdiri dari pilar-pilar aluminium tebel yang terbentuk mengelilingi kompartemen penumpang meliputi atap, pilar A dan C, panel bawah pintu dan panel firewall akan tetapi di tambah dengan balok besar di belakang punggung penumpang dan sheets di bagian pantat lalu di paten jadi seakan kayak bola solid gitu..

Nah terus yang pure space frame itu biasanya di area mesin dan bagasi.. kalau bentuknya gimana ya kayak monokok biasa cuman load strength nya lebih diperhitungkan jadi bisa lebih pakai sedikit bar.

Untuk kekuatan vs bobotnya kurang paham deh, tapi yang kutau bobot sasis R8 itu cuman 200 kg, compared to Ford Focus yang sekitaran 500 kg. Hasilnya adalah berat totalnya Audi R8 V10 Plus dengan mesin V10 dan dual clutch bisa sama beratnya sama Ford Focus Ecoboost. Untuk tension nya masing-masing gak hapal.. uwkwk
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by maskopat »

AD74YA wrote:
maskopat wrote:ada yang bisa menjelaskan teknologi chassis Audi Space Frame? gimana perbandingan kekuatan dg bobot nya?
Audi Space Frame (ASF) itu leader di produksi sasis aluminium dengan skema space frame dengan kuantitas paling banyak saat ini pat sekarang.. Kalau gak salah tahun 2010 aja udah lebih dari 500.000 unit pakai ASF yang kejual.. Tapi secara struktur sebenarnya kalau dibilang untuk today's standard ya sama-sama z... SF kan sebenarnya dah dari taun 30-an dipakai di produksi mobil, yang paling iconic ya Jag E-type itu.

ASF polanya simpel sebenarnya.. Bagian kabin penumpang dibentuk seperti bird cage, atau bahasa kerennya "unibody" atau bahasa keren paling terakhir sekarang itu "tube" kalau pakai carbon fiber. Unibody nya kabin di Audi itu terdiri dari pilar-pilar aluminium tebel yang terbentuk mengelilingi kompartemen penumpang meliputi atap, pilar A dan C, panel bawah pintu dan panel firewall akan tetapi di tambah dengan balok besar di belakang punggung penumpang dan sheets di bagian pantat lalu di paten jadi seakan kayak bola solid gitu..

Nah terus yang pure space frame itu biasanya di area mesin dan bagasi.. kalau bentuknya gimana ya kayak monokok biasa cuman load strength nya lebih diperhitungkan jadi bisa lebih pakai sedikit bar.

Untuk kekuatan vs bobotnya kurang paham deh, tapi yang kutau bobot sasis R8 itu cuman 200 kg, compared to Ford Focus yang sekitaran 500 kg. Hasilnya adalah berat totalnya Audi R8 V10 Plus dengan mesin V10 dan dual clutch bisa sama beratnya sama Ford Focus Ecoboost. Untuk tension nya masing-masing gak hapal.. uwkwk
hmm... thanks mod helm... jd sebenernya ASF tuh dah umum ya? emang jargonnya kena deh. ane pikir barang baru dan di audi doang.

nanti kalo ada info ratio bobot dan kekuatannya tolong dishare ya mod... penasaran.
kekuatan yang dimaksud terhadap crash (depan dan samping) trus kekakuan terhadap handling. soalnya bbrp pabrikan sering kali mengakui bahwa chassisnya lebih rigid dan lebih ringan 30% daripada generasi sebelumnya.

dah, back to quarter jerman doloo..
jadi kalo sama kelasnya:
C, 3, A4?
E, 5, A6?
S, 7, A8?
*sorry gak tahu yang setara di VW.

X3, ML, Q5, Tiguan?
X5, GL, Q7, Tuareg?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by AD74YA »

maskopat wrote: hmm... thanks mod helm... jd sebenernya ASF tuh dah umum ya? emang jargonnya kena deh. ane pikir barang baru dan di audi doang.

dah, back to quarter jerman doloo..
jadi kalo sama kelasnya:
C, 3, A4?
E, 5, A6?
S, 7, A8?
*sorry gak tahu yang setara di VW.

X3, ML, Q5, Tiguan?
X5, GL, Q7, Tuareg?
Menang nama z karena paling laku.... Sama kek roadster tu identik miata.. gitu2 la..

Untuk VW emang khusus ga ada yang serang langsung kelas 3's, dan bunuh diri kalau masuk ke 5's.. Walaupun begitu, mereka ada yang secara harga sebanding tapi secara filosofi bukan sports, kira-kira jadi gini;
CLA, 2 - VW Passat
C, 3, A4 - VW CC
E, 5, A6
S, 7, A8 - VW Phaeton
X3, ML, Q5 - VW Tiguan
X5, GL, Q7 - VW Touareg
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by maskopat »

AD74YA wrote: Menang nama z karena paling laku.... Sama kek roadster tu identik miata.. gitu2 la..

Untuk VW emang khusus ga ada yang serang langsung kelas 3's, dan bunuh diri kalau masuk ke 5's.. Walaupun begitu, mereka ada yang secara harga sebanding tapi secara filosofi bukan sports, kira-kira jadi gini;
CLA, 2 - VW Passat
C, 3, A4 - VW CC
E, 5, A6
S, 7, A8 - VW Phaeton
X3, ML, Q5 - VW Tiguan
X5, GL, Q7 - VW Touareg
VW CC apaan tuh?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by ZombiEE »

Nubie dengan sangat rajin mencatat
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1553
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by grandis_GT »

maskopat wrote:
AD74YA wrote: Menang nama z karena paling laku.... Sama kek roadster tu identik miata.. gitu2 la..

Untuk VW emang khusus ga ada yang serang langsung kelas 3's, dan bunuh diri kalau masuk ke 5's.. Walaupun begitu, mereka ada yang secara harga sebanding tapi secara filosofi bukan sports, kira-kira jadi gini;
CLA, 2 - VW Passat
C, 3, A4 - VW CC
E, 5, A6
S, 7, A8 - VW Phaeton
X3, ML, Q5 - VW Tiguan
X5, GL, Q7 - VW Touareg
VW CC apaan tuh?
ini lo om vw cc :mky_02:
Image
bangrosi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: Wed Nov 20, 2013 5:53

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by bangrosi »

Kalo dijerman ada mercy dan bmw plg dikenal amrik chevy dan ford kalo jepang toyota dan honda duo diatas plg suka bersaing.di inggris dan italy apa ya sama2 produsen mobil
Last edited by bangrosi on Thu Jan 22, 2015 8:43, edited 1 time in total.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by maskopat »

bangrosi wrote:Kalo dijerman ada mercy dan bmw plg dikenal amrik chevy dan ford kalo di inggris dan italy apa ya sama2 produsen mobil.
diinggrisadarollsroycejaguardanbentleykalodiitaliadalanciadanmaseratinahkalodiindonesiaadaapa?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by AD74YA »

maskopat wrote:
bangrosi wrote:Kalo dijerman ada mercy dan bmw plg dikenal amrik chevy dan ford kalo di inggris dan italy apa ya sama2 produsen mobil.
diinggrisadarollsroycejaguardanbentleykalodiitaliadalanciadanmaseratinahkalodiindonesiaadaapa?
kldrpnglmnseditaliajrgmblbrtpbnykmblfiatdanpeugeotkclkclbbrpmercjgsm
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by ZombiEE »

AD74YA wrote:
maskopat wrote:
bangrosi wrote:Kalo dijerman ada mercy dan bmw plg dikenal amrik chevy dan ford kalo di inggris dan italy apa ya sama2 produsen mobil.
diinggrisadarollsroycejaguardanbentleykalodiitaliadalanciadanmaseratinahkalodiindonesiaadaapa?
kldrpnglmnseditaliajrgmblbrtpbnykmblfiatdanpeugeotkclkclbbrpmercjgsm
Yak ok bang....nanti dilaksanakan
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by Hansen »

AD74YA wrote:
maskopat wrote:
bangrosi wrote:Kalo dijerman ada mercy dan bmw plg dikenal amrik chevy dan ford kalo di inggris dan italy apa ya sama2 produsen mobil.
diinggrisadarollsroycejaguardanbentleykalodiitaliadalanciadanmaseratinahkalodiindonesiaadaapa?
kldrpnglmnseditaliajrgmblbrtpbnykmblfiatdanpeugeotkclkclbbrpmercjgsm
nalansllzbgt
User avatar
iwidiyanto
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
Location: Antar Kota Antar Propinsi

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by iwidiyanto »

grandis_GT wrote:
maskopat wrote:ada yang bisa menjelaskan teknologi chassis Audi Space Frame? gimana perbandingan kekuatan dg bobot nya?
Ane cuma tau teknologi space frame chassis mercedes benz OH 1626 & OH 1836 om :big_slap:
Bawah ane mungkin tau :ngacir:
yg OC500RF 2542 gimana om? :mky_01:
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by nescafe »

Hansen wrote:
AD74YA wrote:
maskopat wrote:diinggrisadarollsroycejaguardanbentleykalodiitaliadalanciadanmaseratinahkalodiindonesiaadaapa?
kldrpnglmnseditaliajrgmblbrtpbnykmblfiatdanpeugeotkclkclbbrpmercjgsm
nalansllzbgt
insapppwoiiiinsaapppppp
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW

Post by Hansen »

nescafe wrote:
Hansen wrote:
AD74YA wrote: kldrpnglmnseditaliajrgmblbrtpbnykmblfiatdanpeugeotkclkclbbrpmercjgsm
nalansllzbgt
insapppwoiiiinsaapppppp
apanyadiisapnes :e-think: