Turbo dan Direct Injection
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Turbo dan Direct Injection
Oms dan Tantes...
kalo mesin sekarang sudah Turbo dan Direct Injection, baik mesin diesel ataupun bensin, apakah masih diperlukan katup selain untuk gas buang?
kalo mesin sekarang sudah Turbo dan Direct Injection, baik mesin diesel ataupun bensin, apakah masih diperlukan katup selain untuk gas buang?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Turbo dan Direct Injection
maksudnya katup apa om ?
Exhaust valve di Cyl head ?
Katup wastegate di turbo ?
Katup exhaust utk engine brake spt pada truk ?
Exhaust valve di Cyl head ?
Katup wastegate di turbo ?
Katup exhaust utk engine brake spt pada truk ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Turbo dan Direct Injection
katup di cyl head, yang di mesin dulu tempat masuknya bahan bakar, udara dan mengeluarkan gas buang...Turboman wrote:maksudnya katup apa om ?
Exhaust valve di Cyl head ?
Katup wastegate di turbo ?
Katup exhaust utk engine brake spt pada truk ?
dengan mesin turbo dan direct injection, apakah masih perlu katup intake ini?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Turbo dan Direct Injection
Tetep perlu bngt om.... untuk masuk udara..katup in dan out untuk exhaust seperti mesin biasa.maskopat wrote:katup di cyl head, yang di mesin dulu tempat masuknya bahan bakar, udara dan mengeluarkan gas buang...Turboman wrote:maksudnya katup apa om ?
Exhaust valve di Cyl head ?
Katup wastegate di turbo ?
Katup exhaust utk engine brake spt pada truk ?
dengan mesin turbo dan direct injection, apakah masih perlu katup intake ini?
Beda direct injection nyemprotin fuelnya di ruang bakar, udara tetep lewat intake biasa, dan di satuin/mix di ruang bakar bukan di intake utk injeksi biasa atw di karbu, dan keluar lewat katup out seperti biasa
Beberapa Gdi malah tetep pke injeksi normal di intake + direct injeksinya di ruang bakar jadi ada 2 nozzle

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Turbo dan Direct Injection
YG namanya motor bakar piston 4 langkah ya Katup intake / exhaust adalah komponen yg tidak terpisahkan....terlepas dari NA / FI or port EFI / GDI
Kalau nggak ada katupnya gimana proses kompresi dan pembakaran bisa berangsung ???
Kalau nggak ada katupnya gimana proses kompresi dan pembakaran bisa berangsung ???
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Turbo dan Direct Injection
Nubie sambil mencatat.....asik ini
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Turbo dan Direct Injection
Tetep pake dunk. Beda fungsi tu direct injek ama valve. Bahas pneumatic valve aja 

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Turbo dan Direct Injection
oow, jadi udara belum diinjeksikan ke ruang bakar juga ya? tetap injeksi yang terpisah antara bbm dan udarabillyd1773dz wrote:Tetep perlu bngt om.... untuk masuk udara..katup in dan out untuk exhaust seperti mesin biasa.maskopat wrote:katup di cyl head, yang di mesin dulu tempat masuknya bahan bakar, udara dan mengeluarkan gas buang...Turboman wrote:maksudnya katup apa om ?
Exhaust valve di Cyl head ?
Katup wastegate di turbo ?
Katup exhaust utk engine brake spt pada truk ?
dengan mesin turbo dan direct injection, apakah masih perlu katup intake ini?
Beda direct injection nyemprotin fuelnya di ruang bakar, udara tetep lewat intake biasa, dan di satuin/mix di ruang bakar bukan di intake utk injeksi biasa atw di karbu, dan keluar lewat katup out seperti biasa
Beberapa Gdi malah tetep pke injeksi normal di intake + direct injeksinya di ruang bakar jadi ada 2 nozzle
jadi udara masuk masih dilakukan ketika piston narik ke bawah?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Turbo dan Direct Injection
bayangan ane katup hanya ada untuk menghubungkan ruang bakar dan exhaust. untuk intake (bbm dan udara) sudah diinjeksikan langsung ke ruang bakar.Turboman wrote:YG namanya motor bakar piston 4 langkah ya Katup intake / exhaust adalah komponen yg tidak terpisahkan....terlepas dari NA / FI or port EFI / GDI
Kalau nggak ada katupnya gimana proses kompresi dan pembakaran bisa berangsung ???
jadi katup hanya menutup saat pembakaran aja.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Turbo dan Direct Injection
blm om.. injeksi hanya nyalurin fuel saja... mix tetap di lakukan diruang bakar atau/dan di intake tergantung manufaktur nya.maskopat wrote: oow, jadi udara belum diinjeksikan ke ruang bakar juga ya? tetap injeksi yang terpisah antara bbm dan udara
jadi udara masuk masih dilakukan ketika piston narik ke bawah?
dan yup, udara masuk tetep saat piston turun saat intake stroke cycle melalu inlet valve.
kalau diesel yang indirect, nozzle tidak di intake sebelum valve inlet seperti gasoline, tp di prechamber di dalam ruangbakar.

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Turbo dan Direct Injection
dengan turbo harusnya udara sudah bisa dipampatkan dan diinjeksikan ke ruang bakar.billyd1773dz wrote:blm om.. injeksi hanya nyalurin fuel saja... mix tetap di lakukan diruang bakar atau/dan di intake tergantung manufaktur nya.maskopat wrote: oow, jadi udara belum diinjeksikan ke ruang bakar juga ya? tetap injeksi yang terpisah antara bbm dan udara
jadi udara masuk masih dilakukan ketika piston narik ke bawah?
dan yup, udara masuk tetep saat piston turun saat intake stroke cycle melalu inlet valve.
kalau diesel yang indirect, nozzle tidak di intake sebelum valve inlet seperti gasoline, tp di prechamber di dalam ruangbakar.
btw apa masalahnya ya kalo udara juga langsung diinjeksikan ke ruang bakar?
nah, ane dah gak ngerti kalo yg indirect... skip aja deh. sekarang dah jamannya direct injection dan turbo.
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Turbo dan Direct Injection
klw terawangan noobs ini sih...................maskopat wrote:dengan turbo harusnya udara sudah bisa dipampatkan dan diinjeksikan ke ruang bakar.billyd1773dz wrote:blm om.. injeksi hanya nyalurin fuel saja... mix tetap di lakukan diruang bakar atau/dan di intake tergantung manufaktur nya.maskopat wrote: oow, jadi udara belum diinjeksikan ke ruang bakar juga ya? tetap injeksi yang terpisah antara bbm dan udara
jadi udara masuk masih dilakukan ketika piston narik ke bawah?
dan yup, udara masuk tetep saat piston turun saat intake stroke cycle melalu inlet valve.
kalau diesel yang indirect, nozzle tidak di intake sebelum valve inlet seperti gasoline, tp di prechamber di dalam ruangbakar.
btw apa masalahnya ya kalo udara juga langsung diinjeksikan ke ruang bakar?
nah, ane dah gak ngerti kalo yg indirect... skip aja deh. sekarang dah jamannya direct injection dan turbo.
GDI dan CRD fuel pressure bisa 100-2600bar, padahal Air-Fuel Mixture di diesel akan ignite di sekitar 40bar, petrol lebih rendah lg skitar 14bar..... jadi klw udara dan fuel di satuin dalam injeksi dan uda jd mixture,kena pressure tinggi bisa ignite, jadi tidak bisa mencapai pressure setingkat GDI/CRD apalagi klw di tambah tekanan forced induction..
kemudian kendalany apakah debit udara yg di injeksi cukup ngisi ruang bakar, kemudian forcedinduction seperti apa yg mampu memempatkan udara sampai ribuan bar untuk ngimbangin fuelrail pressureny..
prinsipnya kenapa ada injeksi, karna timing injeksiny bisa presisi, terlebih GDI waktu injeksi bisa dilakukan kapan saja tidak hanya saat inlet valve terbuka. fuel hanya di injeksi disaat yang tepat dgn takaran yang tepat utk pembakaran sempurna.. intinya less fuel to wasted....
disini fuel yang nyesuaikan takaran dengan udara yang masuk. sensornya ada di exhaust *untuk close loop enjin* terlalu lean ya fuel di tambah, rich di kurangin.
sedangkan udara pada awalnya bebas masuk sebanyak mungkin biarkan fuel yg nyesuaikan *trutama di diesel*. perkembanganya semenjak emisi dan fc jadi concern, fuel tidak bisa asal dibikin lean,sehingga udara jadi harus di atur jg, dan disini fungsinya variable valve lift dan timing, jika AFR terlalu lean bisa jadi panas dan ngasilin nox. jadi intake valveny juga yg di kurangin lift dan waktu terbukanya agar udara yg masuk lebih dikit sehingga fuel yg di injeksi bisa lebih dikit lagi. bgtu juga butterfly flap di throttle body utk batasin udara masuk saat gas diangkat.
jika udara sudah terbatas and as precious as fuel,mungkin baru di pikirin penggunaan udara yg lebih presisi lagi. tidak sebatas variable valve lift and timing dan variable intake manifold.
bukan tidak mungkin tentunya ya

cmiiw

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Turbo dan Direct Injection
Kalau udara dimampatkan oleh turbocharger, jadinya turbojet. Tidak perlu piston lagi.
Turbocharger di mesin piston Otto-cycle 4tak fungsinya memampatkan udara sampai hanya 3x tekanan absolut udara (standarnya 1 bar atau sekitar 14,5 psi). Kebanyakan boost di bawah 1 bar kalau kondisi standar. Sedangkan pemampatan udara di dalam ruang bakar tergantung kompresi yang jaman sekarang di atas 8:1.
Yang sekarang lagi gw tunggu adalah mesin dengan diesel-cycle tapi bahan bakar gasoline alias mesin bensin dengan kompresi tinggi seperti Skyactiv tapi kompresi sekitar 20:1 ke atas dengan direct injection.
Turbocharger di mesin piston Otto-cycle 4tak fungsinya memampatkan udara sampai hanya 3x tekanan absolut udara (standarnya 1 bar atau sekitar 14,5 psi). Kebanyakan boost di bawah 1 bar kalau kondisi standar. Sedangkan pemampatan udara di dalam ruang bakar tergantung kompresi yang jaman sekarang di atas 8:1.
Yang sekarang lagi gw tunggu adalah mesin dengan diesel-cycle tapi bahan bakar gasoline alias mesin bensin dengan kompresi tinggi seperti Skyactiv tapi kompresi sekitar 20:1 ke atas dengan direct injection.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Turbo dan Direct Injection
@billy: justru udara sendiri dan bbm sendiri injektornya. Ketika dibutuhkan disuntik ke ruang bakar.
@pos vette: nah makin bingung ane dg turbo jet... klw motor bakar kek mesin mobil msh bisa ane pahami...
@pos vette: nah makin bingung ane dg turbo jet... klw motor bakar kek mesin mobil msh bisa ane pahami...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Turbo dan Direct Injection
Komen yang turbo jet itu setengah becanda
Prinsipnya mesin jet tersedia di internet.

Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Turbo dan Direct Injection
Nanti ane baca2 lagi om ttg turbo jet...POS VETT wrote:Komen yang turbo jet itu setengah becandaPrinsipnya mesin jet tersedia di internet.
Tp ane msh penasaran knp gak langsung suntik aja udara dan bbm ke ruang bakar. Intake valve jd gak diperlukan lagi
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Turbo dan Direct Injection
Soalnya waktu intake cycle, piston "turun" menghasilkan vakum yang bisa dipakai untuk menghisap udara.
Kalau udara "diinjeksi" bersamaan dengan BBM, vakumnya jadi butuh power lebih besar dibandingkan dengan kalau katup intake dibuka. Ditambah power yang dibutuhkan untuk memampatkan udara sebelum masuk ke ruang bakar.
Kalau udara "diinjeksi" bersamaan dengan BBM, vakumnya jadi butuh power lebih besar dibandingkan dengan kalau katup intake dibuka. Ditambah power yang dibutuhkan untuk memampatkan udara sebelum masuk ke ruang bakar.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Turbo dan Direct Injection
Wait waitmaskopat wrote: dengan turbo harusnya udara sudah bisa dipampatkan dan diinjeksikan ke ruang bakar.
btw apa masalahnya ya kalo udara juga langsung diinjeksikan ke ruang bakar?
nah, ane dah gak ngerti kalo yg indirect... skip aja deh. sekarang dah jamannya direct injection dan turbo. [:big_smile]
Mari kita luruskan
Yg namanya Injector itu hanya utk FUEL...........nggak pernah ada istilah "udara diinjeksikan ke ruang bakar"
Pada mesin NA udara masuk ruang bakar akibat hisapan piston yg bergerak ke bawah
kalau mesin Forced Induction udara dipampatkan either oleh Turbo atau Supercharge, begitu katup inlet membuka udara yg dipampatkan tsb lgs menyerbu masuk ke dalam ruang bakar
pada Gasoline tidak dikenal istilah Indirect Injection, adanya Port EFI atau GDI........Port EFI injector di intake manifold dekat intake valve, GDI injector nyembur BBM lgs ke ruang bakar
Kalo pada Diesel zaman dahulu ada Indirect Injection itu dimana Injector nyembur ke sebuah ruang bakar kecil di Cyl head, hasil ledakan baru menyembur keluar ke ruang bakar utama
Engine animation
GDI animation
Diesel IDI / Indirect Injection
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Turbo dan Direct Injection
Nubie coba menambahkan penjelasan dari om POS VETT ya..
Ibarat alat suntikan dokter, klo lubang kecil di ujung tabung suntikan(pangkal jarum) ditutup, maka piston suntikan gak bisa ditarik.
CMIIW
Om kopat, mgkn penjelasan nubie bisa membantu semakin memperjelas.POS VETT wrote:Soalnya waktu intake cycle, piston "turun" menghasilkan vakum yang bisa dipakai untuk menghisap udara.
Kalau udara "diinjeksi" bersamaan dengan BBM, vakumnya jadi butuh power lebih besar dibandingkan dengan kalau katup intake dibuka. Ditambah power yang dibutuhkan untuk memampatkan udara sebelum masuk ke ruang bakar.
Ibarat alat suntikan dokter, klo lubang kecil di ujung tabung suntikan(pangkal jarum) ditutup, maka piston suntikan gak bisa ditarik.
CMIIW
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Turbo dan Direct Injection
Nah makanya gw bilang bukan g mungkin.... bisa aja di pisah.. g pke intake sama sekali..maskopat wrote:@billy: justru udara sendiri dan bbm sendiri injektornya. Ketika dibutuhkan disuntik ke ruang bakar.
@pos vette: nah makin bingung ane dg turbo jet... klw motor bakar kek mesin mobil msh bisa ane pahami...
Tp bwat apa.......
makanya sya bilang selama udara g semahal fuel...... ga perlu udara di bikin sepresisi fuel.... g perlu nambah injeksi kedua yg nambah2 kompleksitas dan nambah cost. Yg berpotensi ngeganti struktur ice.... ya atleast selama ini sebuah ground vehicle dmn udara berlimpah....
Selain itu gmn cara mempatkan udara sampai 2600bar, turbo aj pling banter 3-4bar.... ini jg bukan g mungkin.. kmbali ke point atas,tujuanny apa... udara masih gratis bisa di gunakan sebanyak mungkin. Biarkan fuel yg nyesuaikan. Forced induction Dari turbo saja sudah cukup 2-4bar sudah maksimal di ketahanan struktur mesin piston lewat mulut intake biasa, gperlu di bikin injektor yg bisa ribuan bar, Dan menggunakan energi extra... injection pump di didiesel tu salah satu komponen yg pling berat makan energinya. Untuk apa ada injection pump kedua. Klw intake stroke uda cukup ngehisap udara, dan masih dan turbo untuk pressurized.

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Turbo dan Direct Injection
lagi gak bisa buka yutub...Turboman wrote:Wait waitmaskopat wrote: dengan turbo harusnya udara sudah bisa dipampatkan dan diinjeksikan ke ruang bakar.
btw apa masalahnya ya kalo udara juga langsung diinjeksikan ke ruang bakar?
nah, ane dah gak ngerti kalo yg indirect... skip aja deh. sekarang dah jamannya direct injection dan turbo. [:big_smile]
Mari kita luruskan
Yg namanya Injector itu hanya utk FUEL...........nggak pernah ada istilah "udara diinjeksikan ke ruang bakar"
Pada mesin NA udara masuk ruang bakar akibat hisapan piston yg bergerak ke bawah
kalau mesin Forced Induction udara dipampatkan either oleh Turbo atau Supercharge, begitu katup inlet membuka udara yg dipampatkan tsb lgs menyerbu masuk ke dalam ruang bakar
pada Gasoline tidak dikenal istilah Indirect Injection, adanya Port EFI atau GDI........Port EFI injector di intake manifold dekat intake valve, GDI injector nyembur BBM lgs ke ruang bakar
Kalo pada Diesel zaman dahulu ada Indirect Injection itu dimana Injector nyembur ke sebuah ruang bakar kecil di Cyl head, hasil ledakan baru menyembur keluar ke ruang bakar utama
Engine animation
GDI animation
Diesel IDI / Indirect Injection

ok ok, berarti emang gak perlu udara diinjeksikan ke ruang bakar ya om... thanks untuk pencerahannya
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Turbo dan Direct Injection
ok om.. noted. jadi lebih berat ketika vakum ya om...POS VETT wrote:Soalnya waktu intake cycle, piston "turun" menghasilkan vakum yang bisa dipakai untuk menghisap udara.
Kalau udara "diinjeksi" bersamaan dengan BBM, vakumnya jadi butuh power lebih besar dibandingkan dengan kalau katup intake dibuka. Ditambah power yang dibutuhkan untuk memampatkan udara sebelum masuk ke ruang bakar.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Turbo dan Direct Injection
lebih mahal bbm per liter atau oksigen murni per liter om?billyd1773dz wrote:Nah makanya gw bilang bukan g mungkin.... bisa aja di pisah.. g pke intake sama sekali..maskopat wrote:@billy: justru udara sendiri dan bbm sendiri injektornya. Ketika dibutuhkan disuntik ke ruang bakar.
@pos vette: nah makin bingung ane dg turbo jet... klw motor bakar kek mesin mobil msh bisa ane pahami...
Tp bwat apa.......
makanya sya bilang selama udara g semahal fuel...... ga perlu udara di bikin sepresisi fuel.... g perlu nambah injeksi kedua yg nambah2 kompleksitas dan nambah cost. Yg berpotensi ngeganti struktur ice.... ya atleast selama ini sebuah ground vehicle dmn udara berlimpah....
Selain itu gmn cara mempatkan udara sampai 2600bar, turbo aj pling banter 3-4bar.... ini jg bukan g mungkin.. kmbali ke point atas,tujuanny apa... udara masih gratis bisa di gunakan sebanyak mungkin. Biarkan fuel yg nyesuaikan. Forced induction Dari turbo saja sudah cukup 2-4bar sudah maksimal di ketahanan struktur mesin piston lewat mulut intake biasa, gperlu di bikin injektor yg bisa ribuan bar, Dan menggunakan energi extra... injection pump di didiesel tu salah satu komponen yg pling berat makan energinya. Untuk apa ada injection pump kedua. Klw intake stroke uda cukup ngehisap udara, dan masih dan turbo untuk pressurized.
dengan menginjeksikan udara langsung ke ruang bakar, memungkinkan menginjeksikan O2 murni ke ruang bakar.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green