In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CV
asx / os dakar.... overall rank 8, dan rank 5 kelas diesel improved vehicle dakar 2015
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2941
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
om kata orang2 os facelift dari posisi stop udah lebih enak digas dibanding os non FL
trus OS FL dalkot 1:9
beneran ga?
trus OS FL dalkot 1:9
beneran ga?
-
- SM Specialist
- Posts: 15576
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
kebetulan sebelum beli OS 2014 mau bungkus OS waktu awal keluar di 2012 tapi karena nggak sreg jadi batal... sempat TD yang 2012. My comments :Salvanost wrote:om kata orang2 os facelift dari posisi stop udah lebih enak digas dibanding os non FL
trus OS FL dalkot 1:9
beneran ga?
- Untuk stop and go, yes yang FL lebih baik dibanding non-FL. Kayaknya ada sedikit improvement di CVTnya entah apakah itu... ubahan software di TCU mungkin.
- OS FL dalkot 1:9 ane yang ngepost kapan hari oom... ya memang kemarin dapet segitu waktu inrayen pun nggak jauh dari 1:8.
- Kenyamanan meningkat walaupun nggak terlalu signifikan. Jok yang lebih rebah dan (sepertinya) set suspensi yang lebih empuk....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Thu Feb 05, 2015 23:44
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Bro Chz saya lagi naksir os nich kemaren sempet test drive tapi ga masuk tol , jadi pengen tanya juga kalau wind noise nya gimana ya nich os ? trus peredamannya bagaimana ? kemaren test drivenya singkat jadi agak ga ke perhatiinChZ wrote:kebetulan sebelum beli OS 2014 mau bungkus OS waktu awal keluar di 2012 tapi karena nggak sreg jadi batal... sempat TD yang 2012. My comments :Salvanost wrote:om kata orang2 os facelift dari posisi stop udah lebih enak digas dibanding os non FL
trus OS FL dalkot 1:9
beneran ga?
- Untuk stop and go, yes yang FL lebih baik dibanding non-FL. Kayaknya ada sedikit improvement di CVTnya entah apakah itu... ubahan software di TCU mungkin.
- OS FL dalkot 1:9 ane yang ngepost kapan hari oom... ya memang kemarin dapet segitu waktu inrayen pun nggak jauh dari 1:8.
- Kenyamanan meningkat walaupun nggak terlalu signifikan. Jok yang lebih rebah dan (sepertinya) set suspensi yang lebih empuk....
thanks
-
- SM Specialist
- Posts: 15576
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Insulation OS yah.... di versi FL rasanya membaik oom, wind noise dan road noise nggak terlalu signifikan, setidaknya dibanding CR-V gen.3 ane dulu, masih lebih senyap OS....kazoor wrote:
Bro Chz saya lagi naksir os nich kemaren sempet test drive tapi ga masuk tol , jadi pengen tanya juga kalau wind noise nya gimana ya nich os ? trus peredamannya bagaimana ? kemaren test drivenya singkat jadi agak ga ke perhatiin
thanks
Tergantung sekarang pake mobil apa, kalo pake kelas Avanza Innova ya OS masih lebih bagus insulation nya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Thu Feb 05, 2015 23:44
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Sekarang sich saya pake crv gen3, jazz 2011 ama freed rencana tuker jazz ke os berarti masih senyap os ya dibanding crv. Pas kemaren test drive sich rasanya suara mesin masuk kedalam cukup kerasChZ wrote:Insulation OS yah.... di versi FL rasanya membaik oom, wind noise dan road noise nggak terlalu signifikan, setidaknya dibanding CR-V gen.3 ane dulu, masih lebih senyap OS....kazoor wrote:
Bro Chz saya lagi naksir os nich kemaren sempet test drive tapi ga masuk tol , jadi pengen tanya juga kalau wind noise nya gimana ya nich os ? trus peredamannya bagaimana ? kemaren test drivenya singkat jadi agak ga ke perhatiin
thanks
Tergantung sekarang pake mobil apa, kalo pake kelas Avanza Innova ya OS masih lebih bagus insulation nya.
tp mungkin karena saya tarik2 tuh mobil test ya
-
- SM Specialist
- Posts: 15576
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Ohh suara mesinnya memang cukup berisik oom.... hehehe. Cuma sejauh ini enggak mengganggu lah.kazoor wrote: Sekarang sich saya pake crv gen3, jazz 2011 ama freed rencana tuker jazz ke os berarti masih senyap os ya dibanding crv. Pas kemaren test drive sich rasanya suara mesin masuk kedalam cukup keras
tp mungkin karena saya tarik2 tuh mobil test ya
Kalo dari Jazz tuker ke OS ya masih berasa senyap OS...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Thu Feb 05, 2015 23:44
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Terimakasih infonya ya bro, tp emang ini mobil paling fun to drive buat saya dibandingin mobil lain yg saya test (hrv, t32) jadi kayanya dinikmati aja suara mesinnya ya heheheheChZ wrote:Ohh suara mesinnya memang cukup berisik oom.... hehehe. Cuma sejauh ini enggak mengganggu lah.kazoor wrote: Sekarang sich saya pake crv gen3, jazz 2011 ama freed rencana tuker jazz ke os berarti masih senyap os ya dibanding crv. Pas kemaren test drive sich rasanya suara mesin masuk kedalam cukup keras
tp mungkin karena saya tarik2 tuh mobil test ya
Kalo dari Jazz tuker ke OS ya masih berasa senyap OS...
-
- SM Specialist
- Posts: 15576
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Yup salah satu yang bikin ane suka mobil ini adalah suara mesinnya.... bikin HR-V ama T32 kedengeran kayak suara kipas blender....kazoor wrote: Terimakasih infonya ya bro, tp emang ini mobil paling fun to drive buat saya dibandingin mobil lain yg saya test (hrv, t32) jadi kayanya dinikmati aja suara mesinnya ya hehehehe
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Feb 21, 2015 17:15
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Bro emng os pre fl masih ad ya?ChZ wrote:kebetulan sebelum beli OS 2014 mau bungkus OS waktu awal keluar di 2012 tapi karena nggak sreg jadi batal... sempat TD yang 2012. My comments :Salvanost wrote:om kata orang2 os facelift dari posisi stop udah lebih enak digas dibanding os non FL
trus OS FL dalkot 1:9
beneran ga?
- Untuk stop and go, yes yang FL lebih baik dibanding non-FL. Kayaknya ada sedikit improvement di CVTnya entah apakah itu... ubahan software di TCU mungkin.
- OS FL dalkot 1:9 ane yang ngepost kapan hari oom... ya memang kemarin dapet segitu waktu inrayen pun nggak jauh dari 1:8.
- Kenyamanan meningkat walaupun nggak terlalu signifikan. Jok yang lebih rebah dan (sepertinya) set suspensi yang lebih empuk....
di wilayah mana?di jakarta masih ad gk ya kira?
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Tue Mar 03, 2015 14:28
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Sori, nubi ijin gabung, lagi nungguin os glx manual di deliver, katanya sih minggu depan..mo nanya aja, bedanya px dengan glx manual apa saja? Thnks b4
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Sun Mar 08, 2015 13:10
In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Kalau malam lampunya memang sip [emoji106]
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Apr 08, 2015 13:20
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Salam kenal Om Chz. Reviewnya mantap.. Jd kepingin ambil OS PX neh. Mohon saranny ambil di dealer mana di semarang yg disc paling besar.. Mksh
-
- SM Specialist
- Posts: 15576
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Mau report... Kemaren bulan 8 awal OS baru aja routine maintenance di Sun Star Motor Jl. MT Haryono Semarang.
Padahal alarm routine maintenance ribut melulu dari bulan 6 ternyata alarm routine maintenance nya bakal ribut per tiga bulan. Odonya sendiri baru 88xx.
Service 10k yang dilakukan meliputi :
- Ganti Oli MMGO 10W-40 Semisyn
- Ganti filter cabin
- Ganti oil filter
DC : Free
Kemaren mau upgrade ke MMGO 5W-30 Fullsyn gak bisa karena habis lebaran ordernya banyak yang terlambat jadi oli fullsyn nya belom available. Padahal murah asli itu oli fullsyn nya, cuma 60k / lt
Service dikerjakan kurang lebih 1 jam dan ane gak minta cuci karena dulu pengalaman cuci waktu service 1000 KM malah nunggunya lebih lama dari nunggu servisnya saking yang nyuci cuma 1 orang.
Dan menurut ane bengkelnya kekurangan SDM karena SA nya cuma 1, kadang kalau lagi ngeladenin orang dia kelimpungan harus lari-lari.
Yah sekian aja report nya
Padahal alarm routine maintenance ribut melulu dari bulan 6 ternyata alarm routine maintenance nya bakal ribut per tiga bulan. Odonya sendiri baru 88xx.
Service 10k yang dilakukan meliputi :
- Ganti Oli MMGO 10W-40 Semisyn
- Ganti filter cabin
- Ganti oil filter
DC : Free
Kemaren mau upgrade ke MMGO 5W-30 Fullsyn gak bisa karena habis lebaran ordernya banyak yang terlambat jadi oli fullsyn nya belom available. Padahal murah asli itu oli fullsyn nya, cuma 60k / lt
Service dikerjakan kurang lebih 1 jam dan ane gak minta cuci karena dulu pengalaman cuci waktu service 1000 KM malah nunggunya lebih lama dari nunggu servisnya saking yang nyuci cuma 1 orang.
Dan menurut ane bengkelnya kekurangan SDM karena SA nya cuma 1, kadang kalau lagi ngeladenin orang dia kelimpungan harus lari-lari.
Yah sekian aja report nya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 930
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Masih worth ga ya OS PX ini? Rencana mau ambil untuk tuker Swift, tp masih ragu antara ini atau Mazda2. Diskon OS PX di jakarta berapa ya?
Penikmat roti tawar beroda
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 679
- Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Pertanyaan yg sama,klo sy mau tuker gnki ke outlander,kandidat outlander vs swift sport..adty wrote:Masih worth ga ya OS PX ini? Rencana mau ambil untuk tuker Swift, tp masih ragu antara ini atau Mazda2. Diskon OS PX di jakarta berapa ya?
Longterm outlandernya gmn om?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sun Nov 23, 2014 5:25
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Bagaimana definisi worth it nya?
Kalau vs mazda 2 atau swift sport ya susah bandingkan
Harganya saja sudah cukup berbeda
Sebagai pengguna os yg dulu jg pake yaris ya saya bisa bilang os lebih lega.. lebih boros..pajak lebih mahal.. lebih kencang..lebih senyap dan nyaman..lebih limbung
Atau coba test drive sx4 baru tampaknya menarik..hargapun menarik
Kalau vs mazda 2 atau swift sport ya susah bandingkan
Harganya saja sudah cukup berbeda
Sebagai pengguna os yg dulu jg pake yaris ya saya bisa bilang os lebih lega.. lebih boros..pajak lebih mahal.. lebih kencang..lebih senyap dan nyaman..lebih limbung
Atau coba test drive sx4 baru tampaknya menarik..hargapun menarik
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 272
- Joined: Thu Jun 26, 2014 9:28
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
just info om..ChZ wrote:Mau report... Kemaren bulan 8 awal OS baru aja routine maintenance di Sun Star Motor Jl. MT Haryono Semarang.
Padahal alarm routine maintenance ribut melulu dari bulan 6 ternyata alarm routine maintenance nya bakal ribut per tiga bulan. Odonya sendiri baru 88xx.
Service 10k yang dilakukan meliputi :
- Ganti Oli MMGO 10W-40 Semisyn
- Ganti filter cabin
- Ganti oil filter
DC : Free
Kemaren mau upgrade ke MMGO 5W-30 Fullsyn gak bisa karena habis lebaran ordernya banyak yang terlambat jadi oli fullsyn nya belom available. Padahal murah asli itu oli fullsyn nya, cuma 60k / lt
Service dikerjakan kurang lebih 1 jam dan ane gak minta cuci karena dulu pengalaman cuci waktu service 1000 KM malah nunggunya lebih lama dari nunggu servisnya saking yang nyuci cuma 1 orang.
Dan menurut ane bengkelnya kekurangan SDM karena SA nya cuma 1, kadang kalau lagi ngeladenin orang dia kelimpungan harus lari-lari.
Yah sekian aja report nya
kl mau clear routine service reminder bisa sendiri om,
1. keadaan mesin off
2. tekan info sampai ketemu lambang kunci
3. tekan ifo lalu clear.. viola
mudah2an membantu..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Mon Aug 29, 2016 8:04
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Suhu2 sekalian nubi mau bertanya nih soal avg fc setelah pemakaian jangka waktu lama di dalam kota / tol berapa yah?
Lalu setelah pemakaian 1-2 tahun apakah ada isu2 soal build qualitynya dan komponen2nya?
Mohon pencerahannya suhu2 sekalian
Lalu setelah pemakaian 1-2 tahun apakah ada isu2 soal build qualitynya dan komponen2nya?
Mohon pencerahannya suhu2 sekalian
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2941
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
4 tahun (odo 40000) make ga ada issue, bener2 solid nih mobil...Nobi14 wrote:Suhu2 sekalian nubi mau bertanya nih soal avg fc setelah pemakaian jangka waktu lama di dalam kota / tol berapa yah?
Lalu setelah pemakaian 1-2 tahun apakah ada isu2 soal build qualitynya dan komponen2nya?
Mohon pencerahannya suhu2 sekalian
paling irit pertamina punya bensin diatas 1:8 (8,2-8,7)
shell 1:8
paling boros total (7,3-7,9)
awal make ada ratling dikit tapi beres dah tau masalahnya dimana jadi bawa ke beres solved
yg harus diwaspadain itu cuma 1
jangan ganti oli diatas 10000km/1tahun, mentok2 ganti oli max 7000km atau 8 bulan (disaat tersebut udah kerasa ga enaknya)
ada issue pengendapan / sludge dalam mesin kalau keseringan lupa/males ganti oli
kena kasus turun mesin, direparasi bersihin sludgenya kena 30jt++
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sun Nov 23, 2014 5:25
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Saya pake 8 bln 12rb kmSalvanost wrote:4 tahun (odo 40000) make ga ada issue, bener2 solid nih mobil...Nobi14 wrote:Suhu2 sekalian nubi mau bertanya nih soal avg fc setelah pemakaian jangka waktu lama di dalam kota / tol berapa yah?
Lalu setelah pemakaian 1-2 tahun apakah ada isu2 soal build qualitynya dan komponen2nya?
Mohon pencerahannya suhu2 sekalian
paling irit pertamina punya bensin diatas 1:8 (8,2-8,7)
shell 1:8
paling boros total (7,3-7,9)
awal make ada ratling dikit tapi beres dah tau masalahnya dimana jadi bawa ke beres solved
yg harus diwaspadain itu cuma 1
jangan ganti oli diatas 10000km/1tahun, mentok2 ganti oli max 7000km atau 8 bulan (disaat tersebut udah kerasa ga enaknya)
ada issue pengendapan / sludge dalam mesin kalau keseringan lupa/males ganti oli
kena kasus turun mesin, direparasi bersihin sludgenya kena 30jt++
Fuel cons avg jakarta dalam kota biasanya 1:8 koma (full to full)...pertamax dan sekelasnya
Luar kota 1:11 koma
Isu...rattle di tutup kolom setir dan pintu kanan...keluarnya suka2 dia saya ga paham kapan
Btw kalau sampai turun mesin gara2 endapan gitu bisa klaim ke beres dong...di manual book kan setiap 10rb km baru ganti oli
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Nice review bro Chz
Saya mau berbagi pengalaman TD OS GLS A/T PFL 2012 sebagai penumpang (karena saya belom bisa nyetir mobil waktu itu , jadinya yang nyetir bokap saya ), kelebihan & kekurangannya adalah:
Pros:
- Desain depan dan belakang gagah
- Harga termurah di kelasnya
- Fitur lengkap
- Tenaga mesin besar
- Fun to drive
- Peforma & handling yg terbaik di kelasnya
Cons:
- Konsumsi BBM ga bisa di bilang irit
- Interior terasa sederhana bahkan cenderung plain & boring
- Bangku baris ke2 kurang lega
- Bagasi bukan yg terluas di kelasnya
- Transmisi otomatisnya agak underpower di putaran bawah
Kalo soal yg FL saya ga bisa berkomentar banyak karena belom pernah TD sama sekali , apalagi punya mobilnya , tapi kalo menurut saya ga akan beda jauh sama yang PFL, Impresi sederhana saya adalah (sering lihat pas pemeran di mall, terutama yg PX ) adalah
Saya kurang suka dengan desain depannya (selera), masih bagusan yg PFL, karena yg FL agak berkurang kegagahannya & cenderung sedikit lebih feminim , kemudian di bagian belakang hampir ga ada perubahan sama sekali kecuali lekukan di sekitar bemper belakang (CMIW) . Interiornya sepertinya nyaris ga ada perubahan sama sekali kecuali Speedo & MID nya yang kelihatan lebih modern (CMIW), begitu juga dengan mesinnya yg ga jauh beda dengan yg PFL. Kesimpulannya adalah:
Pros:
- Fitur lengkap
- Paddle shift
- Cukup banyak improvement di sektor mesin , transmisi & kaki2
- Ass Mitsu yg lumayan bagus
- Desain exterior tetap gagah (walaupun ga segagah yg PFL)
- Fun to drive
- Harga masih yg termurah di kelasnya
Cons:
- Interior masih terasa plain & boring
- Akomodasi kurang
- Bangku baris ke2 yg lebih sempit daripada PFL kalo menurut saya
Itu aja kalo menurut nubie, kalo ada yang salah mohon dikoreksi ya hehehe, saya belom pandai mereview soalnya
Saya mau berbagi pengalaman TD OS GLS A/T PFL 2012 sebagai penumpang (karena saya belom bisa nyetir mobil waktu itu , jadinya yang nyetir bokap saya ), kelebihan & kekurangannya adalah:
Pros:
- Desain depan dan belakang gagah
- Harga termurah di kelasnya
- Fitur lengkap
- Tenaga mesin besar
- Fun to drive
- Peforma & handling yg terbaik di kelasnya
Cons:
- Konsumsi BBM ga bisa di bilang irit
- Interior terasa sederhana bahkan cenderung plain & boring
- Bangku baris ke2 kurang lega
- Bagasi bukan yg terluas di kelasnya
- Transmisi otomatisnya agak underpower di putaran bawah
Kalo soal yg FL saya ga bisa berkomentar banyak karena belom pernah TD sama sekali , apalagi punya mobilnya , tapi kalo menurut saya ga akan beda jauh sama yang PFL, Impresi sederhana saya adalah (sering lihat pas pemeran di mall, terutama yg PX ) adalah
Saya kurang suka dengan desain depannya (selera), masih bagusan yg PFL, karena yg FL agak berkurang kegagahannya & cenderung sedikit lebih feminim , kemudian di bagian belakang hampir ga ada perubahan sama sekali kecuali lekukan di sekitar bemper belakang (CMIW) . Interiornya sepertinya nyaris ga ada perubahan sama sekali kecuali Speedo & MID nya yang kelihatan lebih modern (CMIW), begitu juga dengan mesinnya yg ga jauh beda dengan yg PFL. Kesimpulannya adalah:
Pros:
- Fitur lengkap
- Paddle shift
- Cukup banyak improvement di sektor mesin , transmisi & kaki2
- Ass Mitsu yg lumayan bagus
- Desain exterior tetap gagah (walaupun ga segagah yg PFL)
- Fun to drive
- Harga masih yg termurah di kelasnya
Cons:
- Interior masih terasa plain & boring
- Akomodasi kurang
- Bangku baris ke2 yg lebih sempit daripada PFL kalo menurut saya
Itu aja kalo menurut nubie, kalo ada yang salah mohon dikoreksi ya hehehe, saya belom pandai mereview soalnya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- SM Specialist
- Posts: 15576
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Punya saya ada gejala bunyi kasar waktu stasioner. Ntah kuping saya sensitip atau gimana, lebih kasar dari 10ribu KM pertama, dan kata beres mitsu normal... ya udah.Salvanost wrote: 4 tahun (odo 40000) make ga ada issue, bener2 solid nih mobil...
paling irit pertamina punya bensin diatas 1:8 (8,2-8,7)
shell 1:8
paling boros total (7,3-7,9)
awal make ada ratling dikit tapi beres dah tau masalahnya dimana jadi bawa ke beres solved
yg harus diwaspadain itu cuma 1
jangan ganti oli diatas 10000km/1tahun, mentok2 ganti oli max 7000km atau 8 bulan (disaat tersebut udah kerasa ga enaknya)
ada issue pengendapan / sludge dalam mesin kalau keseringan lupa/males ganti oli
kena kasus turun mesin, direparasi bersihin sludgenya kena 30jt++
Padahal ganti oli 3 bulan sekali (ngikut service warning yang disetel 3 bulan sekali...) yang pake mobil bukan saya tapi...
Bokap ane pernah hampir beli GLS PFL tapi batal... dan sekarang pake PX FL karena diskon gede...Pboyz97 wrote:Nice review bro Chz
Saya mau berbagi pengalaman TD OS GLS A/T PFL 2012 sebagai penumpang (karena saya belom bisa nyetir mobil waktu itu , jadinya yang nyetir bokap saya ), kelebihan & kekurangannya adalah:
Pros:
- Desain depan dan belakang gagah
- Harga termurah di kelasnya
- Fitur lengkap
- Tenaga mesin besar
- Fun to drive
- Peforma & handling yg terbaik di kelasnya
Cons:
- Konsumsi BBM ga bisa di bilang irit
- Interior terasa sederhana bahkan cenderung plain & boring
- Bangku baris ke2 kurang lega
- Bagasi bukan yg terluas di kelasnya
- Transmisi otomatisnya agak underpower di putaran bawah
Kalo soal yg FL saya ga bisa berkomentar banyak karena belom pernah TD sama sekali , apalagi punya mobilnya , tapi kalo menurut saya ga akan beda jauh sama yang PFL, Impresi sederhana saya adalah (sering lihat pas pemeran di mall, terutama yg PX ) adalah
Saya kurang suka dengan desain depannya (selera), masih bagusan yg PFL, karena yg FL agak berkurang kegagahannya & cenderung sedikit lebih feminim , kemudian di bagian belakang hampir ga ada perubahan sama sekali kecuali lekukan di sekitar bemper belakang (CMIW) . Interiornya sepertinya nyaris ga ada perubahan sama sekali kecuali Speedo & MID nya yang kelihatan lebih modern (CMIW), begitu juga dengan mesinnya yg ga jauh beda dengan yg PFL. Kesimpulannya adalah:
Pros:
- Fitur lengkap
- Paddle shift
- Cukup banyak improvement di sektor mesin , transmisi & kaki2
- Ass Mitsu yg lumayan bagus
- Desain exterior tetap gagah (walaupun ga segagah yg PFL)
- Fun to drive
- Harga masih yg termurah di kelasnya
Cons:
- Interior masih terasa plain & boring
- Akomodasi kurang
- Bangku baris ke2 yg lebih sempit daripada PFL kalo menurut saya
Itu aja kalo menurut nubie, kalo ada yang salah mohon dikoreksi ya hehehe, saya belom pandai mereview soalnya
Intinya kalo diskon gede layak dipertimbangkan ini mobil... fiturnya banyak banget... tapi kalo gak diskon... better pick the others... udah ketinggalan banget.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2941
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
Standarnya beda soalnya
Pajero katanya disaranin ganti per 5000km
Tapi OS tetap ikutin manualnya yg ganti per 10000km
(Entah kenapa gua dengernya tuh cs di beres mitsu kaya mau ngasih tau ganti oli diatas 5000km ga aman...)
Bunyi kasar ya?
Akhir2 ini os gua juga bunyi kasar
Jadi kangen sama lupromax...
Isi pas nyalain mobil langsung kerasa bedanya
Cuma males beli, harganya naik sama ga tahan lama 1000-2000 km kemudian dah ga kerasa lagi enaknya
Lagi musim hujan kalau nyalain mobil habis hujan atau suhu di 26 celcius (mid) suara mesinnya jadi kasar sama dari knalpot asap putihnya keliatan banget....
Gapapa sih pas dah panas ga terlalu berisik lagi
Pajero katanya disaranin ganti per 5000km
Tapi OS tetap ikutin manualnya yg ganti per 10000km
(Entah kenapa gua dengernya tuh cs di beres mitsu kaya mau ngasih tau ganti oli diatas 5000km ga aman...)
Bunyi kasar ya?
Akhir2 ini os gua juga bunyi kasar
Jadi kangen sama lupromax...
Isi pas nyalain mobil langsung kerasa bedanya
Cuma males beli, harganya naik sama ga tahan lama 1000-2000 km kemudian dah ga kerasa lagi enaknya
Lagi musim hujan kalau nyalain mobil habis hujan atau suhu di 26 celcius (mid) suara mesinnya jadi kasar sama dari knalpot asap putihnya keliatan banget....
Gapapa sih pas dah panas ga terlalu berisik lagi
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 66
- Joined: Wed Mar 27, 2019 6:11
Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT
perawatannya mahal gak om?
sama rewel gak? banyak yg harus diganti dalam waktu deket...
sama rewel gak? banyak yg harus diganti dalam waktu deket...