
asx / os dakar.... overall rank 8, dan rank 5 kelas diesel improved vehicle dakar 2015
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kebetulan sebelum beli OS 2014 mau bungkus OS waktu awal keluar di 2012 tapi karena nggak sreg jadi batal... sempat TD yang 2012. My comments :Salvanost wrote:om kata orang2 os facelift dari posisi stop udah lebih enak digas dibanding os non FL
trus OS FL dalkot 1:9
beneran ga?
Bro Chz saya lagi naksir os nich kemaren sempet test drive tapi ga masuk tol , jadi pengen tanya juga kalau wind noise nya gimana ya nich os ? trus peredamannya bagaimana ? kemaren test drivenya singkat jadi agak ga ke perhatiinChZ wrote:kebetulan sebelum beli OS 2014 mau bungkus OS waktu awal keluar di 2012 tapi karena nggak sreg jadi batal... sempat TD yang 2012. My comments :Salvanost wrote:om kata orang2 os facelift dari posisi stop udah lebih enak digas dibanding os non FL
trus OS FL dalkot 1:9
beneran ga?
- Untuk stop and go, yes yang FL lebih baik dibanding non-FL. Kayaknya ada sedikit improvement di CVTnya entah apakah itu... ubahan software di TCU mungkin.
- OS FL dalkot 1:9 ane yang ngepost kapan hari oom... ya memang kemarin dapet segituwaktu inrayen pun nggak jauh dari 1:8.
- Kenyamanan meningkat walaupun nggak terlalu signifikan. Jok yang lebih rebah dan (sepertinya) set suspensi yang lebih empuk....
Insulation OS yah.... di versi FL rasanya membaik oom, wind noise dan road noise nggak terlalu signifikan, setidaknya dibanding CR-V gen.3 ane dulu, masih lebih senyap OS....kazoor wrote:
Bro Chz saya lagi naksir os nich kemaren sempet test drive tapi ga masuk tol , jadi pengen tanya juga kalau wind noise nya gimana ya nich os ? trus peredamannya bagaimana ? kemaren test drivenya singkat jadi agak ga ke perhatiin
thanks
Sekarang sich saya pake crv gen3, jazz 2011 ama freed rencana tuker jazz ke osChZ wrote:Insulation OS yah.... di versi FL rasanya membaik oom, wind noise dan road noise nggak terlalu signifikan, setidaknya dibanding CR-V gen.3 ane dulu, masih lebih senyap OS....kazoor wrote:
Bro Chz saya lagi naksir os nich kemaren sempet test drive tapi ga masuk tol , jadi pengen tanya juga kalau wind noise nya gimana ya nich os ? trus peredamannya bagaimana ? kemaren test drivenya singkat jadi agak ga ke perhatiin
thanks
Tergantung sekarang pake mobil apa, kalo pake kelas Avanza Innova ya OS masih lebih bagus insulation nya.
Ohh suara mesinnya memang cukup berisik oom.... hehehe. Cuma sejauh ini enggak mengganggu lah.kazoor wrote: Sekarang sich saya pake crv gen3, jazz 2011 ama freed rencana tuker jazz ke osberarti masih senyap os ya dibanding crv. Pas kemaren test drive sich rasanya suara mesin masuk kedalam cukup keras
tp mungkin karena saya tarik2 tuh mobil test ya
Terimakasih infonya ya bro, tp emang ini mobil paling fun to drive buat saya dibandingin mobil lain yg saya test (hrv, t32) jadi kayanya dinikmati aja suara mesinnya ya heheheheChZ wrote:Ohh suara mesinnya memang cukup berisik oom.... hehehe. Cuma sejauh ini enggak mengganggu lah.kazoor wrote: Sekarang sich saya pake crv gen3, jazz 2011 ama freed rencana tuker jazz ke osberarti masih senyap os ya dibanding crv. Pas kemaren test drive sich rasanya suara mesin masuk kedalam cukup keras
tp mungkin karena saya tarik2 tuh mobil test ya
Kalo dari Jazz tuker ke OS ya masih berasa senyap OS...
Yup salah satu yang bikin ane suka mobil ini adalah suara mesinnya....kazoor wrote: Terimakasih infonya ya bro, tp emang ini mobil paling fun to drive buat saya dibandingin mobil lain yg saya test (hrv, t32) jadi kayanya dinikmati aja suara mesinnya ya hehehehe
Bro emng os pre fl masih ad ya?ChZ wrote:kebetulan sebelum beli OS 2014 mau bungkus OS waktu awal keluar di 2012 tapi karena nggak sreg jadi batal... sempat TD yang 2012. My comments :Salvanost wrote:om kata orang2 os facelift dari posisi stop udah lebih enak digas dibanding os non FL
trus OS FL dalkot 1:9
beneran ga?
- Untuk stop and go, yes yang FL lebih baik dibanding non-FL. Kayaknya ada sedikit improvement di CVTnya entah apakah itu... ubahan software di TCU mungkin.
- OS FL dalkot 1:9 ane yang ngepost kapan hari oom... ya memang kemarin dapet segituwaktu inrayen pun nggak jauh dari 1:8.
- Kenyamanan meningkat walaupun nggak terlalu signifikan. Jok yang lebih rebah dan (sepertinya) set suspensi yang lebih empuk....
Pertanyaan yg sama,klo sy mau tuker gnki ke outlander,kandidat outlander vs swift sport..adty wrote:Masih worth ga ya OS PX ini? Rencana mau ambil untuk tuker Swift, tp masih ragu antara ini atau Mazda2. Diskon OS PX di jakarta berapa ya?
just info om..ChZ wrote:Mau report... Kemaren bulan 8 awal OS baru aja routine maintenance di Sun Star Motor Jl. MT Haryono Semarang.
Padahal alarm routine maintenance ribut melulu dari bulan 6ternyata alarm routine maintenance nya bakal ribut per tiga bulan. Odonya sendiri baru 88xx.
Service 10k yang dilakukan meliputi :
- Ganti Oli MMGO 10W-40 Semisyn
- Ganti filter cabin
- Ganti oil filter
DC : Free
Kemaren mau upgrade ke MMGO 5W-30 Fullsyn gak bisa karena habis lebaran ordernya banyak yang terlambat jadi oli fullsyn nya belom available. Padahal murah asli itu oli fullsyn nya, cuma 60k / lt![]()
Service dikerjakan kurang lebih 1 jam dan ane gak minta cuci karena dulu pengalaman cuci waktu service 1000 KM malah nunggunya lebih lama dari nunggu servisnyasaking yang nyuci cuma 1 orang.
Dan menurut ane bengkelnya kekurangan SDM karena SA nya cuma 1, kadang kalau lagi ngeladenin orang dia kelimpungan harus lari-lari.
Yah sekian aja report nya
4 tahun (odo 40000) make ga ada issue, bener2 solid nih mobil...Nobi14 wrote:Suhu2 sekalian nubi mau bertanya nih soal avg fc setelah pemakaian jangka waktu lama di dalam kota / tol berapa yah?
Lalu setelah pemakaian 1-2 tahun apakah ada isu2 soal build qualitynya dan komponen2nya?
Mohon pencerahannya suhu2 sekalian![]()
Saya pake 8 bln 12rb kmSalvanost wrote:4 tahun (odo 40000) make ga ada issue, bener2 solid nih mobil...Nobi14 wrote:Suhu2 sekalian nubi mau bertanya nih soal avg fc setelah pemakaian jangka waktu lama di dalam kota / tol berapa yah?
Lalu setelah pemakaian 1-2 tahun apakah ada isu2 soal build qualitynya dan komponen2nya?
Mohon pencerahannya suhu2 sekalian![]()
paling irit pertamina punya bensin diatas 1:8 (8,2-8,7)
shell 1:8
paling boros total (7,3-7,9)
awal make ada ratling dikit tapi beres dah tau masalahnya dimana jadi bawa ke beres solved
yg harus diwaspadain itu cuma 1
jangan ganti oli diatas 10000km/1tahun, mentok2 ganti oli max 7000km atau 8 bulan (disaat tersebut udah kerasa ga enaknya)
ada issue pengendapan / sludge dalam mesin kalau keseringan lupa/males ganti oli
kena kasus turun mesin, direparasi bersihin sludgenya kena 30jt++
Punya saya ada gejala bunyi kasar waktu stasioner. Ntah kuping saya sensitip atau gimana, lebih kasar dari 10ribu KM pertama, dan kata beres mitsu normal... ya udah.Salvanost wrote: 4 tahun (odo 40000) make ga ada issue, bener2 solid nih mobil...
paling irit pertamina punya bensin diatas 1:8 (8,2-8,7)
shell 1:8
paling boros total (7,3-7,9)
awal make ada ratling dikit tapi beres dah tau masalahnya dimana jadi bawa ke beres solved
yg harus diwaspadain itu cuma 1
jangan ganti oli diatas 10000km/1tahun, mentok2 ganti oli max 7000km atau 8 bulan (disaat tersebut udah kerasa ga enaknya)
ada issue pengendapan / sludge dalam mesin kalau keseringan lupa/males ganti oli
kena kasus turun mesin, direparasi bersihin sludgenya kena 30jt++
Bokap ane pernah hampir beli GLS PFL tapi batal... dan sekarang pake PX FL karena diskon gede...Pboyz97 wrote:Nice review bro Chz
Saya mau berbagi pengalaman TD OS GLS A/T PFL 2012 sebagai penumpang (karena saya belom bisa nyetir mobil waktu itu , jadinya yang nyetir bokap saya), kelebihan & kekurangannya adalah:
Pros:
- Desain depan dan belakang gagah
- Harga termurah di kelasnya
- Fitur lengkap
- Tenaga mesin besar
- Fun to drive
- Peforma & handling yg terbaik di kelasnya
Cons:
- Konsumsi BBM ga bisa di bilang irit
- Interior terasa sederhana bahkan cenderung plain & boring
- Bangku baris ke2 kurang lega
- Bagasi bukan yg terluas di kelasnya
- Transmisi otomatisnya agak underpower di putaran bawah
Kalo soal yg FL saya ga bisa berkomentar banyak karena belom pernah TD sama sekali , apalagi punya mobilnya, tapi kalo menurut saya ga akan beda jauh sama yang PFL, Impresi sederhana saya adalah (sering lihat pas pemeran di mall, terutama yg PX ) adalah
Saya kurang suka dengan desain depannya (selera), masih bagusan yg PFL, karena yg FL agak berkurang kegagahannya & cenderung sedikit lebih feminim , kemudian di bagian belakang hampir ga ada perubahan sama sekali kecuali lekukan di sekitar bemper belakang (CMIW) . Interiornya sepertinya nyaris ga ada perubahan sama sekali kecuali Speedo & MID nya yang kelihatan lebih modern (CMIW), begitu juga dengan mesinnya yg ga jauh beda dengan yg PFL. Kesimpulannya adalah:
Pros:
- Fitur lengkap
- Paddle shift
- Cukup banyak improvement di sektor mesin , transmisi & kaki2
- Ass Mitsu yg lumayan bagus
- Desain exterior tetap gagah (walaupun ga segagah yg PFL)
- Fun to drive
- Harga masih yg termurah di kelasnya
Cons:
- Interior masih terasa plain & boring
- Akomodasi kurang
- Bangku baris ke2 yg lebih sempit daripada PFL kalo menurut saya
Itu aja kalo menurut nubie, kalo ada yang salah mohon dikoreksi ya hehehe, saya belom pandai mereview soalnya