Trouble Beat FI
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Trouble Beat FI
Buat master SM, ada keluhan tentang scoot terlaris ahm, honda beat fi. katanya sering mati mendadak, tadinya cuma dianggap wajar, namun kemarin saya mengalami sendiri, ketika riding bareng beat fi punya teman, tiba2 mati total tanpa gejala apapun, seperti hilang pengapiannya. dan karena repot dan gk bawa tool, waktu itu tidak dicek api businya. cuma diselah saja (cek api busi juga harus bawa busi cadangan buat nutup lubang busi biar gk kebakaran)
alhasil, 2 menit nyelah sampai pegal motor sukses ngadat.
diamkan lagi 3 menit, motor bisa dihidupkan.
aneh, padahal MIL tidak menunjukkan error di sistem injeksi.
alhasil selama perjalanan saya selalu nempel di belakang beat, mangantisipasi mati mendadak, jadi bisa didorong duluan sebelum menepi.
dan kejadian ini terulang di saat cuaca cerah maupun hujan, terutama ketika menutup throttle. sekedar catatan, motor tidak pernah dicucikan, sampai disemprot2 segala. jadi kemungkinan soket kelistrikan kemasukan air sangat kecil. motor ini baru 2-3 kali dicuci, cuma dilap bagian luarnya, odo jalan 3000 an km.
dari hasil tanya sana sini, ada yang merekomendasikan setting ecu di beres, ada juga yang merekomendasikan ganti koil. rekomendasi bengkel resmi adalah untuk mengganti bbm ke pertamax dari premium (motor sering bergantian pake pertamax n premium). tapi sepertinya faktor bahan bakar juga bukan, mengingat selalu melakukan pengisian di pom yang terpercaya. faktor ventilasi tutup tangki yang tersumbat juga bukan, coz tutup tangki dibuka juga sama saja (masalah ini lebih umum terjadi di sistem karbu).
mungkin ada masukan dari master SM yang paham dengan beat fi? bengkel resmi juga kebingungan mencari penyakit ini.
alhasil, 2 menit nyelah sampai pegal motor sukses ngadat.
diamkan lagi 3 menit, motor bisa dihidupkan.
aneh, padahal MIL tidak menunjukkan error di sistem injeksi.
alhasil selama perjalanan saya selalu nempel di belakang beat, mangantisipasi mati mendadak, jadi bisa didorong duluan sebelum menepi.
dan kejadian ini terulang di saat cuaca cerah maupun hujan, terutama ketika menutup throttle. sekedar catatan, motor tidak pernah dicucikan, sampai disemprot2 segala. jadi kemungkinan soket kelistrikan kemasukan air sangat kecil. motor ini baru 2-3 kali dicuci, cuma dilap bagian luarnya, odo jalan 3000 an km.
dari hasil tanya sana sini, ada yang merekomendasikan setting ecu di beres, ada juga yang merekomendasikan ganti koil. rekomendasi bengkel resmi adalah untuk mengganti bbm ke pertamax dari premium (motor sering bergantian pake pertamax n premium). tapi sepertinya faktor bahan bakar juga bukan, mengingat selalu melakukan pengisian di pom yang terpercaya. faktor ventilasi tutup tangki yang tersumbat juga bukan, coz tutup tangki dibuka juga sama saja (masalah ini lebih umum terjadi di sistem karbu).
mungkin ada masukan dari master SM yang paham dengan beat fi? bengkel resmi juga kebingungan mencari penyakit ini.
Last edited by Cloud on Tue Dec 23, 2014 4:44, edited 1 time in total.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Sat Oct 18, 2014 14:44
- Location: Bumi bung karno
Re: Trouble Beat FI
Sama om. Ane pnh ngalamin kyk gitu. Skali doank si. Nda bs distater. Rrus didiemin bs nyala lg. Krn kjadiannya nda berulank, nda pnh komplen ke beres. Ooh tyt ntu trobel di beat scara umum yah? Kirain pny ane aja.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Thu Dec 11, 2014 10:20
Re: Trouble Beat FI
yap, sama gan. emang troble nya suka mati dadakan. kemarin pas dilampu merah mati. untung bisa dielektrik starter walaudicoba belasan kali
*kondisi beat saya bensin pertamax/premium+jamu, ngga pernah diservis semenjak km 4000, cuman ganti oli interval 3000km, sekarang odo sekitaran 15rban
*kondisi beat saya bensin pertamax/premium+jamu, ngga pernah diservis semenjak km 4000, cuman ganti oli interval 3000km, sekarang odo sekitaran 15rban
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3462
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Trouble Beat FI
*coret Beat FI dari daftar alokasi bonus tahunan*
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1614
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Trouble Beat FI
saran saya sih, email ke customer service AHM, sampaikan kejadiannya termasuk keterangan bengkel, apalagi ini beberapa motor yang ngalamin, biar jadi perhatian sama ATPM nya
sementara bisa coba disampaikan keluhan ke beres lainnya, coba cari beres yang besar
sementara bisa coba disampaikan keluhan ke beres lainnya, coba cari beres yang besar
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
Eco Mode
DDiS 1.3 by Fiat Multijet
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
Eco Mode
DDiS 1.3 by Fiat Multijet
1NR-VE
K10C
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5492
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Trouble Beat FI
FI maksudnya injection ya,motor injection,hufffffTUFF Stough wrote:*coret Beat FI dari daftar alokasi bonus tahunan*
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: Trouble Beat FI
ya, fi dari fuel injection. ternyata banyak juga yang mengalami hal ini. ada yang sembuh dengan sendirinya, tapi kebanyakan yang mengalami mesin mati mendadak tidak sembuh2. tadi siang temen saya masukin tuh beat ke beres, dan sesuai dugaan, tak ada kerusakan apapun dari hasil scanning beres.
garansi servis 1 minggu. dan kalau 1 minggu masalah terulang, enaknya diapain tuh motor ya? replace kah?
garansi servis 1 minggu. dan kalau 1 minggu masalah terulang, enaknya diapain tuh motor ya? replace kah?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Trouble Beat FI
om cloud, apa sudah diperiksa penampakan elektroda pd ujung busi nya?
lantas seperti apa kondisi irama rpm saat mesin dlm kondisi idle?
lantas seperti apa kondisi irama rpm saat mesin dlm kondisi idle?
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: Trouble Beat FI
saya belum melihat elektroda. motor punya teman. tadi sudah dibawa ke beres di jogja. dan hasil pengecekan bengkel no problem (belum tahu juga seperti apa elektroda maupun insulator). kondisi rpm idle normal dan lancar. cuma kalau sudah mati, seakan2 pake engine cut off, gk ada brebet atau gejala apapun. langsung pet, berhenti.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Trouble Beat FI
mungkin saat tiba2 mati, "arwah" pada aki sdg pergi omCloud wrote:saya belum melihat elektroda. motor punya teman. tadi sudah dibawa ke beres di jogja. dan hasil pengecekan bengkel no problem (belum tahu juga seperti apa elektroda maupun insulator). kondisi rpm idle normal dan lancar. cuma kalau sudah mati, seakan2 pake engine cut off, gk ada brebet atau gejala apapun. langsung pet, berhenti.
maaf om, saya sejak td siang baca keluhan anda ini udah ngerasa bingung sendiri...dan masing ttp bingung sampai pada detik ini.
sebentar om, saya mau coba cari2 artikel dulu..
oiya om cloud, saat mesin tidak mau dihidupkan, bagaimana kondisi instrumen2 yg tertera pd speedometer apakah berfungsi normal?
karna pengapian pd sistem FI ini sebenarnya "sama saja" dg sistem karburator, hanya saja ada beberapa peralatan pendukung
yg dimana alat2 ini tidak diperlukan pd sistem karburator.
CMIIW
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: Trouble Beat FI
saya juga bingung, aki bisa buat starter, semua indikator ok, bahkan indikator trouble MIL (malfunction indicator lamp) juga tidak kedip2, normal2 saja. kalau ada sambungan sensor atau komponen yang lepas atau longgar, pastinya lampu MIL berfungsi. nah ini normal, cuma tahu2 mati. distarter gk mau, diselah juga gk hidup. rata2 paling cepat sekitar 3 menit baru bisa dihidupkan. kalau sudah hidup, normal lagi. seakan2 matinya karena kunci kontak di off kan,
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3462
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Trouble Beat FI
Udah cek supply kelistrikan?
Aku gak pernah punya motor injeksi, jadi gak tahu apakah ada indikator yg menyala bila supply kelistrikannya bermasalah.
Aku gak pernah punya motor injeksi, jadi gak tahu apakah ada indikator yg menyala bila supply kelistrikannya bermasalah.
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Wed Mar 19, 2014 3:25
Re: Trouble Beat FI
Ikut nimbrung aja karna pernah ngalamin di beat karbu th 09. Sering mati sendiri n butuh engkol puluhan kali baru bisa nyala. Mulai kumat pas dah masuk thn kelima. Baca sana sini katanya penyakit motor matik krna loss kompresi. Sering service ganti oli di beres walaupun msh sering kelewat intervalnya.
Yang bawa istri jdinya kuatir keselematan, prnh mati tiba2 di jalan untung mobil dibelakangnya sigap ngerem n ga diseruduk.
Akhirnya motor di jual bbrp bln lalu n saya malah ambil vario fi yg notabene kembarannya beat...kita liat aja bbrpa waktu kdpn apa penyakitnya sama.
Maaf klo ga ngasi solusi :peace , cm numpang sharing aja.
Yang bawa istri jdinya kuatir keselematan, prnh mati tiba2 di jalan untung mobil dibelakangnya sigap ngerem n ga diseruduk.
Akhirnya motor di jual bbrp bln lalu n saya malah ambil vario fi yg notabene kembarannya beat...kita liat aja bbrpa waktu kdpn apa penyakitnya sama.
Maaf klo ga ngasi solusi :peace , cm numpang sharing aja.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27150
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Trouble Beat FI
@ ts : coba cek fuel system nya om, kayanya kl dr system pengapian ga ad masalah sehh... apalagi usia motor masi ckup rendah odo nya, dan ini mesin nya ud injeksi, presisi bbm ud lbi bagus, umur busi jg biasanya lebi panjang... yahh siapa tau aj dpt bbm kampret jd nya ad sumbatan di fuel system nya...
ane jg pemakai beat fi, odo uda 10an rebu, ud ane bejeg gila2an tiap ari.... dr baru dikasi dr dinas ampe skrg ga perna ane masukin ke beres, cuman tiap 3000 km ganti oli doank d bengkel motor ababil setempat, pakenya oli AHM jg... busi baru aj ane ganti pas 9000 km kmaren ini.. so far so gud... ga perna ad masalah ampe ari ini... bbm pakenya campur2 pertamak atau premium literan di warung pinggir jalan...
ane jg pemakai beat fi, odo uda 10an rebu, ud ane bejeg gila2an tiap ari.... dr baru dikasi dr dinas ampe skrg ga perna ane masukin ke beres, cuman tiap 3000 km ganti oli doank d bengkel motor ababil setempat, pakenya oli AHM jg... busi baru aj ane ganti pas 9000 km kmaren ini.. so far so gud... ga perna ad masalah ampe ari ini... bbm pakenya campur2 pertamak atau premium literan di warung pinggir jalan...
numpang lewat aja....
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sun Sep 15, 2013 1:33
Re: Trouble Beat FI
Hahaha.. banyak temennya trnyata.. sy dah sering tiba2 mati sendiri, klo langsung di electric stater atau diengkol nggak idup2, tp klo didiamin 3 menit-an, dstater idup lagi.. dah beberapa kli complain ke beres, tp nggak beres2, tetep muncul lg.. ya udah skrg klo mati minggir aja diam-in bentaran, baru distater lg..Cloud wrote:Buat master SM, ada keluhan tentang scoot terlaris ahm, honda beat fi. katanya sering mati mendadak, tadinya cuma dianggap wajar, namun kemarin saya mengalami sendiri, ketika riding bareng beat fi punya teman, tiba2 mati total tanpa gejala apapun, seperti hilang pengapiannya. dan karena repot dan gk bawa tool, waktu itu tidak dicek api businya. cuma diselah saja (cek api busi juga harus bawa busi cadangan buat nutup lubang busi biar gk kebakaran)
alhasil, 2 menit nyelah sampai pegal motor sukses ngadat.
diamkan lagi 3 menit, motor bisa dihidupkan.
aneh, padahal MIL tidak menunjukkan error di sistem injeksi.
alhasil selama perjalanan saya selalu nempel di belakang beat, mangantisipasi mati mendadak, jadi bisa didorong duluan sebelum menepi.
dan kejadian ini terulang di saat cuaca cerah maupun hujan, terutama ketika menutup throttle. sekedar catatan, motor tidak pernah dicucikan, sampai disemprot2 segala. jadi kemungkinan soket kelistrikan kemasukan air sangat kecil. motor ini baru 2-3 kali dicuci, cuma dilap bagian luarnya, odo jalan 3000 an km.
dari hasil tanya sana sini, ada yang merekomendasikan setting ecu di beres, ada juga yang merekomendasikan ganti koil. rekomendasi bengkel resmi adalah untuk mengganti bbm ke pertamax dari premium (motor sering bergantian pake pertamax n premium). tapi sepertinya faktor bahan bakar juga bukan, mengingat selalu melakukan pengisian di pom yang terpercaya. faktor ventilasi tutup tangki yang tersumbat juga bukan, coz tutup tangki dibuka juga sama saja (masalah ini lebih umum terjadi di sistem karbu).
mungkin ada masukan dari master SM yang paham dengan beat fi? bengkel resmi juga kebingungan mencari penyakit ini.
mungkin ada yg tau solusinya? share donk..
-
- SM Moderator
- Posts: 811
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: Trouble Beat FI
Ane jg punya permasalahan yg hampir sama
Tp beat fi ane gak sampe nunggu 3 menit, klo mati tinggal starter elektrik aja lg, langsung nyala
Cuman beat ane penyakitnya kambuh kyk gtu klo gak dipake selama 2-3 hari aja, selebihnya aman2 aja
Hehehe
Tp beat fi ane gak sampe nunggu 3 menit, klo mati tinggal starter elektrik aja lg, langsung nyala
Cuman beat ane penyakitnya kambuh kyk gtu klo gak dipake selama 2-3 hari aja, selebihnya aman2 aja
Hehehe
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: Trouble Beat FI
tadi saya tanya, untuk hari ini no problem, belum muncul masalah. moga aja seterusnya sembuh, soalnya kemarin di beres gk diapa2in, cuma dicek aja.
dan kasusnya sering muncul ketika lebih dari 1 atau 2 hari motor gk dipake. jadi sementara hati2 dulu pakainya. padahal motor ini lumayan cocok dipake dalam kota. hemat bbm juga,
cuma ya horor ketika sedang di lalu lintas padat, di tengah, tiba2 mati, atau ketika pas mendahului. bener2 horor,
dan kasusnya sering muncul ketika lebih dari 1 atau 2 hari motor gk dipake. jadi sementara hati2 dulu pakainya. padahal motor ini lumayan cocok dipake dalam kota. hemat bbm juga,
cuma ya horor ketika sedang di lalu lintas padat, di tengah, tiba2 mati, atau ketika pas mendahului. bener2 horor,
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5492
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Trouble Beat FI
Ini kalau di Mobil macam Check Engine ya kasusnya,minggir dulu tunggu beberapa menit start lagi,wah kalau begini sudah gak safety om ya,anyway Beres aja bilang gpp,lha buktinnya mogok,means ya SamxxxCloud wrote:tadi saya tanya, untuk hari ini no problem, belum muncul masalah. moga aja seterusnya sembuh, soalnya kemarin di beres gk diapa2in, cuma dicek aja.
dan kasusnya sering muncul ketika lebih dari 1 atau 2 hari motor gk dipake. jadi sementara hati2 dulu pakainya. padahal motor ini lumayan cocok dipake dalam kota. hemat bbm juga,
cuma ya horor ketika sedang di lalu lintas padat, di tengah, tiba2 mati, atau ketika pas mendahului. bener2 horor,
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Wed Dec 20, 2006 12:17
Re: Trouble Beat FI
Kalau masalah honda beat fi matic memang bisa mati sendiri dan susah distater kendalanya belum tau juga nih. Komplain ke dealer nda masalah dikarenakan pas ke bengkelnya distater langsung hidup.
Bos saya beliin utk karyawan 12 unit. 10 unit udah pernah mati sendiri, 8 unit kalau habis mati nda bisa stater / lama sekali baru bisa hidup kembali. 2 unitnya blm pernah mati sendiri.
Solusinya dibuka tangki bensinnya langsung distater jalan untuk sementara haha. kalau nunggu 3 menit juga bisa tapi kelamaan kalau dijalan. Mending tangki dibuka > distater > tangki ditutup . Tapi sangat bahaya kalau lagi ditengah jalan kenceng mesin mati sendiri ditabrak org dari belakang bisa2x.
Mungkin honda punya solusinya nih ? kelihatannya sih defect dari pabrik. KM sepeda motor yg saya pakai baru jalan 1000kman udah mati sendiri.
Bos saya beliin utk karyawan 12 unit. 10 unit udah pernah mati sendiri, 8 unit kalau habis mati nda bisa stater / lama sekali baru bisa hidup kembali. 2 unitnya blm pernah mati sendiri.
Solusinya dibuka tangki bensinnya langsung distater jalan untuk sementara haha. kalau nunggu 3 menit juga bisa tapi kelamaan kalau dijalan. Mending tangki dibuka > distater > tangki ditutup . Tapi sangat bahaya kalau lagi ditengah jalan kenceng mesin mati sendiri ditabrak org dari belakang bisa2x.
Mungkin honda punya solusinya nih ? kelihatannya sih defect dari pabrik. KM sepeda motor yg saya pakai baru jalan 1000kman udah mati sendiri.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3462
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Trouble Beat FI
Indikasi lubang hawa di tutup bensinnya tersumbat neh.adr889 wrote:Kalau masalah honda beat fi matic memang bisa mati sendiri dan susah distater kendalanya belum tau juga nih. Komplain ke dealer nda masalah dikarenakan pas ke bengkelnya distater langsung hidup.
Bos saya beliin utk karyawan 12 unit. 10 unit udah pernah mati sendiri, 8 unit kalau habis mati nda bisa stater / lama sekali baru bisa hidup kembali. 2 unitnya blm pernah mati sendiri.
Solusinya dibuka tangki bensinnya langsung distater jalan untuk sementara haha. kalau nunggu 3 menit juga bisa tapi kelamaan kalau dijalan. Mending tangki dibuka > distater > tangki ditutup . Tapi sangat bahaya kalau lagi ditengah jalan kenceng mesin mati sendiri ditabrak org dari belakang bisa2x.
Mungkin honda punya solusinya nih ? kelihatannya sih defect dari pabrik. KM sepeda motor yg saya pakai baru jalan 1000kman udah mati sendiri.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: Trouble Beat FI
nice info nih, tapi kok kemarin tangki dibuka juga sulit hidup ya? (kan check bensin, jangan2 indikator fuelmeter error)
jangan2 penyebabnya beda2, tapi kalo beneran cuma tutup bensin ya mudah, tinggal ganti tutup bensin merk lain ato masih semerk tapi tipe lain aja, yang penting seukuran, soalnya kalo modif tutup tangki bensin agak riskan.
kaya gini harusnya direcall ya, kan sudah termasuk membahayakan user? kan simpel, ganti tutup bensin aja,
jangan2 penyebabnya beda2, tapi kalo beneran cuma tutup bensin ya mudah, tinggal ganti tutup bensin merk lain ato masih semerk tapi tipe lain aja, yang penting seukuran, soalnya kalo modif tutup tangki bensin agak riskan.
kaya gini harusnya direcall ya, kan sudah termasuk membahayakan user? kan simpel, ganti tutup bensin aja,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: Trouble Beat FI
trouble terulang, kali ini pagi2 susah dihidupkan, diengkol berkali2 gk hidup2. setelah beberapa menit (mungkin 3 menitan) baru hidup normal. tangki bensin? nope,
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Thu Nov 06, 2014 6:11
Re: Trouble Beat FI
wah saya baru tahu kalau beat FI punya masalah seperti ini... artinya tinggal menunggu waktu beat saya rusak ya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: Trouble Beat FI
Numpang nimbrung ya..
Ternyata pada ngalamin juga ya?ane udah 2x ngalamin mati mesin tiba2. Lampu indikator engine ga nyala. Yg 1 masih bisa ane nyalain lagi pake electric stater. Yg ke 2 kudu pake kick stater. Tapi itu pas ane masih pake bensin 88. Sekarang ane pake yg 92. So far ga pernah mati lagi.
Perawatan cuma ganti oli doang per 2000km. Itupun di bengkel pinggir jalan. Klo di beres cuma pas masih garansi doang. Busi dan filter udara juga baru 1x ganti. Itupun di beres (pas masih pake bensin 88) Sekarang udah 18rbu an. Maklum motor kuli.[emoji11]
Sent from semarpret yg semakin hari signalny semakin kamfret.
Ternyata pada ngalamin juga ya?ane udah 2x ngalamin mati mesin tiba2. Lampu indikator engine ga nyala. Yg 1 masih bisa ane nyalain lagi pake electric stater. Yg ke 2 kudu pake kick stater. Tapi itu pas ane masih pake bensin 88. Sekarang ane pake yg 92. So far ga pernah mati lagi.
Perawatan cuma ganti oli doang per 2000km. Itupun di bengkel pinggir jalan. Klo di beres cuma pas masih garansi doang. Busi dan filter udara juga baru 1x ganti. Itupun di beres (pas masih pake bensin 88) Sekarang udah 18rbu an. Maklum motor kuli.[emoji11]
Sent from semarpret yg semakin hari signalny semakin kamfret.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: Trouble Beat FI
Belum tentu, soalnya banyak juga yang lancar2 sejak beli, tapi seringnya ada yang mengalami mati mendadak. rata2 kalau cuma mati 1 ato 2 kali (apalagi kalo matinya ketika warming up) user gk terlalu mempermasalahkan. nah ini py teman saya masalahnya sangat merepotkan, jadi tanya2 ke saya, yang ditanya juga belum nemu jawabandarkcocoa wrote:wah saya baru tahu kalau beat FI punya masalah seperti ini... artinya tinggal menunggu waktu beat saya rusak ya