Dikarenakan udah libur sekolah dan lagi gaada kerjaan, maka gw ngesot ke diler Datsun Adam Malik (main dealer Datsun di Medan)
Sebenarnya gw mau td Datsun GO+, dikarenakan diler ga punya unit TDnya, cuman py unit TD GO maka gw TD aja toh juga mirip" lah cuma bedanya GO+ agak bongsor aja...
NB : pic bbrp gw comot google dikarenakan keasikan ngomong ama selesnya

Eksterior

Fascia depan menurut gw cukup bagus, lumayan garang tapi pribadi lebih suka Ayla utk urusan moncong yak...

Bagian samping proporsional, stancenya pas ga kyk GO+ yg kepanjangan & bagian blkgnya terlalu nungging...

Bagian blkg, jujur gw ga terlalu suka penempatan pelat nopol di bumper jadinya terlalu plain, gw IMHO pribadi lebi suka kyk GO+, pelat nopolnya dipsg di pintu belakang jdnya ga terlalu kosong gt...
Velg menggunakan steel wheels dgn dop besi dibalut dgn ban Strada uk. 13 inch.. Imho bukan selera gue apalg bannya kekurusan... Gw prefer utk menggantinya dgn velg Nissan March ato Grand Livina...
Overall tampilannya menurut gw unyu lah... Imho LCGC yg plg gw suka GO Panca ini dah, ga kyk Agya Ayla yg trll plain, KWR yg bukan selera gw sama sekali, Brio yg blkgnya aneh dan saudaranya sendiri GO+ yg lebih aneh lg...
Interior

Buka pintu, lalu tutup pintu.. Terdengar suara gedubrak yg sangat keras.. Ini gw masuk ke hatchback ato pickup? Gw curiga jgn" disunat lg karet pintunya...
Masuk ke interior disambut dengan interior berwarna beige dan grey muda dan bahan interior...yg errr ala kadarnya, lebi parah dr Brio Satya, Agya Ayla dan KWR menurut gw... Jok dilapis bahan fabric berkualitas ala kadarnya...
Speedometer sangat sederhana, tachometer terdapat di MID di sebelah kanan, yg gw ga terlalu suka krn terlalu kecil en gw lebi suka yg pake model konvensional...
Setir sgt sederhana dan modelnya jelek... Lanjut ke dash tengah, pendapat personal gw sih dash tengah jelek, trus hanya ada slot utk single DIN jadi klo mau tarok monitor harus bikin dudukan custom ato monitor lipat kyk di HU Panther Grand Touring terbaru seperti ini:

Rem parkir mengingatkan gw kepada Isuzu Panther gen.1 tapi gw lumayan suka meskipun pertama kali pake handbrake beginian

HU menggunakan JVC single DIN di T Active, berbeda dgn T yg memakai mobile docking system (gw pribadi lebi suka pake HU JVC krn bisa AUX USB dan radio) Utk suaranya sendiri ya std lah, yg penting bs didenger aja


Beberapa bagian interior terutama doortrim materialnya mengecewakan, apalg bagian doortrim spt plastiknya yg kasar, tipis dan apalg handle pintu dalem yg ringkih menurut gue... Glovebox juga gaada penutupnya, jadi barang yg didalam glovebox gmpg jatuh.. Dan jg gloveboxnya kecil..
Di baris depan, jok yg lengket jadi 1 kyk pickup sgt useless, lah ga bs didudukin gara" gaada legroom, mending IMHO dibikin armrest ato glovebox tengah aja...
Enji Gay...errr engine bay
Mesin menggunakan HR12 yg juga dipake di Nissan March... Output sesuai klaim pabrikan 68 HP dan 104 NM dan dipadu dgn transmisi manual 5 speed...
How it feels?
First impression gw sih setirnya sgt sgt ringan, mmg ga ada feedbacknya tp bwt sekedar keliling kota aja sih enak bgt... Perpindahan giginya jg enak dan koplingnya empuk dan tenaganya lmyn ngumpul di bawah

Coba bejek gas, waah ternyata gesit jg ini mbl... Bejek sedikit en gmpg capai 60 kmpj meskipun napasnya agak pendek kyk avanza or innova...
Pas belok di kecepatan 30 kmpj, lah koq ini mbl limbung bgt ya? Gw curiga mungkin krn bannya yg terlalu tipis ato karakter suspensinya (itu suspensi mau dibilang lembut kaga, firm iya kyk mobilio)
Road noise parah, tp wajar menurut gw krn ini LCGC dan byk cost cutting yg diterapkan batu makam ke mbl ini...

Suspensi firm tp menurut gw lmyn enak lah...

Overall mbl yg cocok utk dalam kota, kopling ringan, stir ringan, dan tenaga yg cenderung ngumpul di putaran bawah... Sayangnya cukup limbung dan gw berharap cepat beredar perangkat peningkat handling spt strut bar under brace dll...
Conclusion
Datsun GO Panca T Active MT 2014
LCGC yg menurut gw cukup nyaman dikendarai di dalam kota, yaa cocok lah dgn kodratnya sebagai LCGC... Kalo ad transmisi otomatis bakal lebih nikmat lg..
NB : utk VIN 2014 kt salesnya udh gaada lg, bonus cuma kaca film Solar Gard dan karpet dasar dan no discount

Pros :
-Setir ringan
-Kopling enteng, perpindahan gigi enak
-Tarikan bawah enak
-Bantingan empuk
-Posisi duduk pengemudi enak
-Bagasi luas
Cons:
-Safety yg meragukan
-No airbags
-Design velg jelek, ban kurus
-Plat bodi tipis, ditekan gmpg meleot
-Road noise
-Suara pintu pas ditutup kyk pickup jelata
-Limbung
-Limbung
-No slot CD
-No slot CD
Sekian terima kasih udh membaca laporan gw yg acakadut ini... Sangat menerima kritikan dan saran
