liep wrote:pengalaman klo ban bocor tiba2 sih motor ud oleng kiri kanan g karuan om klo kcepatan tinggi, ud g sempet mikir ngasih tanda, motor bisa stabil aj ud bagus ga jatuh, hehehe...
klo ane dulu biasae klo mau rem ndadak, ane tekan2 rem tangan klo motor laki, spy lampu merah belakang ketip2, kyk emergency lamp di mbl, ama klakson putus2 klo perlu spy mbl/mtr blakang jg awas
oh iya om, klo bw balita ap g mending ditali ake slendang ato smacam itu om, bahaya kelempar klo pas motor oleng, ksian dan bahaya
tambahin sirkuit modul lampu aj om klo mau model emergency, hehe...
liep wrote:imho, prasaan klo lg nyetir, ap lg kondisi agak basah, yg namanya ban bocor itu akan bikin motor g karuan jalannya, oleng kiri kanan, dipegang tgn 2 aj msh oleng, gmana bisa lepas tgn buat kasih lambaian??? bisa gubrak, malah diinjek dilindas motor mobil dr belakang....bahaya, ap lg bw balita yg g dislendang ato diikat ke badan kita, byk anak kecil ngantuk pas naik mtr, itu goyangan pertama pas ban meletus ud cukup buat nglempar balita tsb kemana mana, saya bisa 2x nulis oleng krn emang ngalami sendiri uda goyang2 ga karuan, kondisi saya lg dibonceng, saya yg dewasa aj ud hampir kelempar apalagi balita, untung saya bilang tmen saya, "tenang jgn panik, pegang stir kenceng arahkan lurus", jgn belokkan stir, bahayaaaaa brooooo, lha stir lurus aj ud goyang, kok malah tgn satu dilepas buat melambai2, hehehe, ap lg pake acara melambai dan melipir pelan2, nunggu motor stabil dan pelan dulu intinya, br mikir melambai ato belok dll
btw klo khasusnya sambungan pentil robek sih, motor msh geraknya stabil om, krn kempesnya pelan2, yg g bisa diatur itu biasanya klo meletus tiba2, nah yg bginian ini g bisa dtebak arah motor mau lari kemana, goyang dombret bgt
ane ud kira2 5thn lebih g naik motor, pernah naik motor laki nyoba punya tamu, eh tyt jalan di perum aj uda takut meski pelan hehe, brasa tinggi dan kena angin ud takut, ap lg as belok, kagok amat..1 lagi adl dr dulu ane doyan ngebut naik mtr jg g takut, tp klo dbonceng org ane malah tuakut banget hehe
Saya pernah ngalami putus rantai trus rantainya nyangkut di gear belakang sampe2 roda belakang ga bisa bergerak, sblm2 nya udah tanda2 tiba2 ada sentakan dikit di rantai, jd nya jalan pelan2 sambil nyari bengkel eh tau2 udah putus duluan, untung nya lg sendiri dan untung nya mobil dibelakang ada jarak dan mungkin kaget juga liat/denger decitan ban motor
Trus pernah lagi, naik motor kurir yg ga dicek kesehatannya, kondisi nya mau ambil jalur kanan utk putar balik juga, kecepatan tinggi eh tau2 mogok, untung nya kondisi malam,ga terlalu ramai dan udah mau sampe rumah. besok nya pas dicek eh ternyata oli mesin cuma sisa segelas air mineral...
Klo ban tiba2 kempes krn paku gede ato sambungan pentil sobek sih lumayan cepet juga kempes nya, klo ban depan yg kempes jgn pake rem depan, begitu pula sebaliknya, klo memungkinkan ya turunin kaki utk jaga keseimbangan... untung nya saya klo bawa motor apalagi lg boncengin orang(khususnya balita saya) ga pernah nama nya kebut selap selip ala ABG alay baru punya motor, jd msih bisa kendalikan kecepatan dan motor..
baruhut wrote:IMHO, kasih sein kiri + lambaian tangan kiri sambil melipir sangat pelan2...
ada cerita unik waktu jam pulang kantor, sepanjang jalan bareng motor yg nyalain lampu hazard. kayanya banyak pengendara motor kesel juga karena bikin rancu karena jalannya juga selap selip. trs waktu jalan agak macet ada motor lain yg maksa minggir trs dimarahin dah tuh karena lampu hazardnya. kayanya sih yg berentiin member HTML.
sebetulnya bagus ada inisiatif modif bikin lampu hazard dimotor cuman jadi miris liat lampu hazard disalahgunakan. dan gak yakin juga pengendara lain akan aware ketika lihat ada kendaraan dengan lampu hazard.
Eh bener juga, klo punya lampu hazard bisa2 disalah gunakan, sms/telp an sambil bawa motor dgn lampu hazard menyala, nyari/nunggu parkir, nunggu jemputan dll
Td saya juga gitu, kasi sign kiri, melipir pelan2 sambil kasi lambaian tangan, ada pengguna jalan yg santun ngerti kode saya, lainnya macam angkot, supir box dan supir2 pribadi ga ada istilah santun..
newrubble wrote:sy seumur sampai skrg blm pernah naik motor n tdk bisa...meski dulu punya 1989 suzuki bandit gsf-400. yg ini dy ydk tau apa ada hazard switch?
tapi yg sy tau jaman th 1972-76 motor motor supir supir sy, honda c70 (with front basket); c90 ada hazard switch krn sering sy aktif kan saat main main n naik keatas motor
Thn 1972 om NR umur berapa? anak2 saya klo mainin motor saya juga yg mainin lampu sign sambil belok2in setang, mungkin klo masih anak2 tertarik sama nama nya lampu kedap-kedip gitu yah... saya juga gitu waktu kecil

I am a Driver... not a Racer...