City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4206
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by b0ku »

DOHC wrote:kl interior sehh ane lebi demen lipina lama... speedo warna oren itu bagi ane mewah... biem aj pake speedo warna ini... kalo putih terang dgn kombinasi warna gelap... no offence, itu kya jaman taon 2000an awal dmana wabah indiglow lg ngetrend.... simply norak bagi ane...

interior jg sama... warna cream cerah, me likey....

btw soal gearbox... mau cvt atau traditional gear, tetep ane ga suka buatan si batu makam ini... lelet, ngeden, payah..... ane lebi suka manual nya lipina... responsif dan bkin tarikan kontan... mau nge spin jg gampang banget... dan pedal nya terasa empuk enteng dgn jarak main ckup panjang... pas buat gaya nyetir ane...
at least traditional 4at nya masih enak dipake buat nyodok dibanding CVTnya serasa bawa dual clutch maksud gw searasa bawa dual clutch waktu kena macet di lepas rem gelindingnya pelan di gas jg ngeden ngadu bacot sama motor setengah mati :big_chicken: lucunya malah tiap macet gw setting ke sport mulu biar bisa enak nyodoknya gak epek juga :frm_bang_head:

di pake ngebut di tol buat selap selip setengah mati dapetnya :frm_bang_head:

mendingan GL 4AT far much better :ngacir:
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by haristk7 »

akhirnya gw memberanikan diri komen...karena tiap kali gw buka review ini gw makin ngiler ama Forester dan CX5..tanggung jawab ya lo chris kalo gw ampe bungkus salah satunya..wkwkwkwk

sebagai user T31 (dimana gw merasa mobil ini kopong banget), gw merasa T32 hanya membaik untuk kelengkapan fitur (Dual Zone AC, tombol di stir, Power Back Door, VSC TRC, Bird Camera)..sisanya sama semua..dan kenapa versi Indonesia interionya nggak kayak begini aja..sayangnya airbagsnya juga masih 2, coba kalo 6, lebih oke lagi..Serena C26 dan Teana saja sudah ada 6 airbags..Nissan ini kebiasaan kalo ngasi fitur itu serba tanggung

Image

trus dikasi speaker BOSE dan moonroof biar beneran kalo niat ngalahin CRV. Yang pasti gw paling gak demen ama 3rd rownya, itu bercandanya kelewatan tuh Nissan..itu gak manusiawi banget, bahkan buat anak kecil..harusnya cukup 2 row aja biar fleksibilitas bagasi lebih bagus..dan maybe cuma gw satu2nya disini yang demen model T32 :big_love:

trus untuk Honda CR-V, harus ada peningkatan material interior tuh kedepannya, ama yang RE aja kalah..dan gw ntah kenapa lebih demen yang model Pre-FL ini..terutama kalo DRL gak disunat..lalu ada peningkatan di safety (6 airbags), sound system, sunroof, optional Diesel AWD :big_love:

Image
with DRL

hmm...Forester...salah satu SUV favorit gw..dual tail pipes yang menggoda, mesin yang menggoda, fitur yang menggoda, settingan transmisi yang menggoda (Sport Sharp), sound system yang menggoda (sayang HU nya ketinggalan zaman)..di deket tempat gw tinggal ada beberapa gen 4 Forester..dan tiap kali berkeliaran di jalanan selalu berhasil menggoda gw..apalagi kalo dah main ke Shibuya dan Harajuku/Omotesando, begh ini banyak banget di jalanan..jadi pengen bungkus satu kalo ada duit :big_love:

nice chris :big_exellent:

poko'e ente tanggung jawab kalo gw bungkus Forester..siap2 itu ekor kucing ilang :mky_03:
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by montirangin »

kalo nissan peduli bos berarti. kalo xtrail kan banyakan yg bawa pemilik, beda dgn serena. jadi mungkin, penumpang dianggap lebih dikit nilainya...SUV bukan MPV. menurut nissan, mungkin, mpvbaru bawa anak. kalo suv bawa teman kerja. *udah numpang mau sama aman dgn pemilik, mungkin itu*
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by sandal »

Wih......
Bro haristk7 langsung kesengsem ama Forester :mky_03: :mky_03: :mky_03:
Entah pas bro haristk7 di Indo langsung SPK Forester/hunting Forester bekas :mky_03:
:ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15574
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by ChZ »

Biar gak kebanyakan review CR-V RM, ane gabungkan di sini ya.

Ya ya... ane tau pasti pada tanya

"kenapa kok beli RM? Bukannya situ bilang RM ampas bla bla bla?"
Sebetulnya simple sih alesannya, harganya sulit ditolak untuk sebuah RM 2nd hand yang masih mulusss dan jarang dipake. Seorang karyawan bokap kebetulan menawarkan untuk menjual mobil ini ke bokap dengan harga sangat miring dan status over kredit. Tanpa pikir panjang dilego lah SX4 putih adik saya buat nebus RM Prestige '14 yang harganya sangat "miring" ini.

Bahkan RM 2013 atau CX-5 GT 2013 aja harganya gak semiring ini....

Kenapa harus ane buat review nya lagi?
Karena point of view sebagai pengguna dan test driver ini surprisingly sangat berbeda, entah kenapa setelah 2 hari bercengkrama i found this car is not really that bad, though. Mungkin karena memang ane sudah kangen nyetir CR-V sejak RE 2011 ane dipindahtugaskan untuk "berdinas" di rumah kakek ane dan dibawa supir setiap hari? Entahlah.

Singkat cerita RM Prestige '14 dengan mileage yang masih sangat rendah berwarna Alabaster Silver ini mendarat ke rumah pukul 16.30 dan kebetulan waktu ane mau pergi hang-out, langsung dikasih kuncinya sama bokap. Yo wis.... :upss:

*ntah kenapa setiap pakai CR-V selalu dapet jatah pertama, dulu di RE juga jatah pertama bawa mobilnya keliling :e-wall:

First Impression

Begitu disodorin kunci udah hilang kunci Honda yang membosankan bentuknya dan berubah jadi smartkey yang bentuknya cukup keren. Tapi impresi awal interiornya, ya udah jadi rahasia umum lah....

Image

Plastik murah dimana-mana, gak ada premium feel sama sekali. Door handle aja gak beda sama punya Jazz, plastik interior gak beda jauh sama Jazz, lampu kabin bagian depan? 100% itu nemplok punya CR-V RE sak LED biru nya (baru sadar ini setelah punya di garasi, my bad). Hal paling simpel, bahkan tombol start-stop nya pun terasa murah dan setara OS punyak... :e-wall:

Image

Hal bagus yang ane temukan hanya sekitaran setir, penuh dengan tombol gak kayak RE yang polosan. Plus ada tombol buat ngangkat telpon dan tutup telpon... what? Baru sadar CR-V punya bluetooth handsfree :e-wall: :e-wall: lumayan, biar bokap mengurangi kebiasaan megang henpon sambil nyetir...

Image

Head unit err sangat bagus karena mengingatkan untuk tidak mengoperasikan head unit pada saat nyetir.... dan pada saat ane coba, itu warning tinggal ane OK langsung ane bisa operasikan dengan normal saat nyetir. Jadi itu cuma sekedar peringatan dan bukan fitur khusus biar yang nyetir gak nyentuh HU? Wow... Emejing. :e-think: :e-think:

Interface nya gak terlalu menarik, background putih. Koneksi ke bluetooth errr... ke henpon samsung butut ane, ya jangan ditanya lah itu henponnya yang ampas, langsung ane putus dan ganti pakai henpon sony-type-entahlah teman ane lancar. Berikut ane coba pakai GalaxyTab juga lancar. Conclusion : Henpon ane ampas.

Suara audio ya gitulah, better dikit aja dari RE's Kenwood, tetep gak ada tweeter dan cuma pake spiker harman karton. Lebih powerful dikit tapi ya tetep ampas.

Semua keliatan gak menarik sebelum ane menyentuh sebuah tombol bertuliskan "MAP". GPSnya ya buat ane yang katrok ini bagus lah, simpel, resolusinya bagus, dan gak keliatan ampas kayak GPSnya Outlander Sport. Belom coba buat blusukan tapi sejauh ini akurat-akurat aja. Ya karena jalanan Semarang itu gampang diapali jadi gak perlu GPS yang canggih-canggih amat. Semarang mah modal tanya yang punya alamat aja pasti ketemu. Yang jelas nice to have, karena di RE facelift selain interface nya lemot juga GPS harus nambah lagi.

Image

i-MID, gak tau fungsinya apa, utak atik bentar udah bosen, informasi di i-MID sama di MID tengah speedometer sama plek, trus ngapain dikasih i-MID segala? ECON button useless malah bikin boros, cruise control, vsc, dan err apalagi ya... kayaknya itu aja.

Intinya kalo gak ngomong harga miring sebenernya gak worth aja.

Driving Around the City

Ya karena udah bosen ngutak utik interiornya. Semua tombol ane sudah familier karena lokasinya semua mirip dengan RE, plus sahabat ane di sebelah yang udah bosen nunggu ane ngutak-atik mobil ini (sambil doi ikut terkagum-kagum, ya wajar karena orang awam otomotif), akhirnya langsung jalan aja.

OK pertama jelas kerasa setirnya ringan, bisa bagus bisa jelek. Walaupun subjectively ane nggak suka setirnya yang ringan, tapi karena hari itu jempol ane luka gegara insiden, maka muter setirnya gak perlu pake otot kayak RE atau SX4, cukup satu tangan aja yang menari-nari gerakin setir. Somehow satu jempol luka itu bisa mempengaruhi grip tangan ke setir jadi kurang mantep :e-wall:

Lifeless? Not as lifeless as many Nissan's steering. Di pesaing terdekatnya, X-Trail bahkan kita gak tau itu roda masih nemplok di axle atau tidak. Tapi ya tetep gak direct rasanya, beda dengan RE yang cukup direct.

Next, respon pedal gas, awalnya kerasa agak berat, ternyata setelah liat indikator di cluster, tombol ECON yang menjijikkan itu aktif :e-wall: langsung ane matikan. Impresi awal gak beda jauh dengan RE, tapi setelah cukup lama dipake, RM punya karakter yang lebih kalem dan bisa ngail torsi di RPM lebih rendah. Penyebabnya adalah penggunaan intake berbahan plastik dan exhaust yang langsung downpipe, lalu gear ratio yang lebih halus. Karakter mobil ini overall justru lebih kalem dari RE, good for a family cruiser :frm_tumbleft:

Sebenernya desain intake-exhaust di K24Z9 RM ini identik dengan mesin K24Z3 Accord previous gen (CP2), makanya ane gak heran karakter mesinnya mirip dengan Accord previous gen dibanding CR-V previous gen yang masih intake metal dan pakai header. Yang jadi korban adalah engine note nya yang gak senikmat previous gen karena header nya hilang dan karena aliran udara di intake lebih minim turbulensi :e-wall: :e-wall:

Tentu saja karena karakter mesinnya yang gak se-peaky CR-V RE, mobil ini lebih enak dibawa kalem. Berbeda dengan RE yang selalu minta dibawa kenceng biar lebih enak. Dampak positifnya ya konsumsi BBMnya karena karakternya lebih kalem :frm_tumbleft:

Karena rute pertama adalah jemput teman ane di daerah Tanah Mas (yang tinggal di Semarang pasti tau betapa "nikmatnya" jalan di Tanahmas buat semi-offroading), cocok buat test noise dan damping. Sebagian besar jalan berpaving, road noise tetep gak lebih baik dari RE. Damping, sedikit membaik. Awalnya ane ngerasa agak keras, tapi besoknya dipake lagi malah kerasa cukup lembut, ya lebih lembut dari RE lah. Mungkin waktu itu efek habis dari Harrier pindah ke RM jadi sedikit keras.

Setelah itu agendanya adalah jenguk teman ane yang rumahnya di daerah Citarum, gang nya cukup sempit, sempat kesasar lalu puterbalik dan RM passes the test, radius putarnya gak terlalu besar, more or less kayak RE. Visibilitas baik bahkan buat parkir pun gak susah ngepasinnya :frm_tumbleft:

Setelah dari situ kami beranjak ke Jl. Sultan Agung ke sebuah cafe di site yang baru dibangun. Jalanan cukup naik turun, dan di turunan entah kenapa lebih mantap nikung pakai RM daripada RE. RE walaupun steering feelnya lebih baik tapi bodyrollnya masih cukup besar. RM dengan dukungan ban Dunlop SPSportMaxx dan chassis yang sepertinya lebih kaku, bodyroll hampir gak berasa dan nikung 60 km/h masih lengket dan terasa meyakinkan.

Apakah saya mulai menyukai RM? Sayangnya ada beberapa hal yang mengganggu.

5-Speed A/T nya cukup blo'on untuk menentukan mau pake gigi mana. Shiftingnya lambat dan kebanyakan mikir, kalau dibandingkan dengan transmisi CX-5. Downshiftnya cepet tapi buat upshift lambat sekali. Akibatnya gak kerasa sama sekali ane sedang nyetir mobil yang punya 190PS under the hood, lebih kerasa kayak 170PS yang alias sama-sama wae dengan CR-V RE.

Karakter mobil yang kelewat kalem dan engine note yang tidak menggugah bikin mobil ini gak menggugah sama sekali buat speeding, lebih cocok buat nyetir-nyetir santai dalem kota. Not a good feeling on a Honda though. Walaupun overall chassis dan suspensinya bagus, tapi steeringnya juga no good, blas gak enak buat ugal-ugalan, kerasa slow. Soal steering dan kelincahan di dalem kota RE lebih baik. Sama CX-5? Jauh sekali bahkan.

Dan finally, speaking of the 190PS.... 190PS @7k RPM sounds like marketing gimmick, orang gila mana yang akan nyentuh 7K RPM untuk nyetir dalem kota?

Conclusion

Kalo dibilang kecewa, malah gak sama sekali, lho? Alesannya simpel kok, karena harganya aja. Subjektif sekali kan? Ane gak expect aneh-aneh karena biarpun mobil seken kondisi masih kayak baru dan harganya "spesial" karena lebih murah dari yang taun tua sekalipun.

Jadi rasanya masih mobil baru, bahkan bau interiornya pun khas mobil baru kok. Sampe kemaren temen - temen pada gak percaya kalo mobil ini bekas. Maklum pada orang awam mobil, gak tau RM udah facelift.

Hal kedua, karena CR-V RE adalah mobil yang sangat berkesan buat ane dan overall mobil ini gak jauh beda, malah dengan driving style ane yang sekarang lebih cocok, karena driving style ane lebih kalem dibanding 1 taun lalu :big_peace:

Hal ketiga ngeliat ekspresi bokap waktu nyetir mobil ini keliatan sangat puas rasanya priceless sekali... Rasa penasarannya dengan RM selama ini terbayarkan sudah.

Ya ada faktor lain yaitu karena RE gak dijual, cuma pindah "rumah dinas" dari rumah ane ke rumah kakek ane. Ini yang signifikan gak bikin kecewa-kecewa amat selain harga. Jadi kalo kangen masih bisa bawa RE, kayak punya 2 mobil beda casing aja :mrgreen:

Image

Image

Image

Image
Dapet bonus HID Autovision, lumayan lah...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by FRD »

Nice review bro chris... Minggu lalu tukeran mobil sama tante ane selama seminggu penuh. Tante ane pake mobilio, ane pake RMnya.. Ga usah dijelasin yah gimana impresinya karena sama persis dengan impresi ente terhadap RM

Btw punya tante ane baru setaun odonya udah 24rb km lebih malah udah mau 25rb :frm_bang_head:
:big_smoking:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by sandal »

Wah.... nice report chris
HIDnya bagus lho :big_grin:
Anyway
Koneksi ke bluetooth errr... ke henpon samsung butut ane, ya jangan ditanya lah itu henponnya yang ampas, langsung ane putus dan ganti pakai henpon sony-type-entahlah teman ane lancar. Berikut ane coba pakai GalaxyTab juga lancar. Conclusion : Henpon ane ampas.
Udah ganti aja henponnya #kompor

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by amfibi »

Permisi, numpang ngakak guling guling... :mky_03:
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by iamwewe »

nice review om chz. fuel cons, apa better dibanding crv 3rd gen? real fc utk om chz yg udah lebih jinak dibanding 1th yg lalu itu brp jadinya hahaha.
jgn bosen2 ya om saya sering nanya fuel cons.

kemaren sempet mau ambil 2ndnya ini jg sih, ditawarin harganya jg miring. alasan usernya simple: mau ganti cx5. tapi mengingat mileage saya yang tinggi dan mencari kendaraan immortal 10-15tahun pake jadi ambil hilux wkwkwkwk.
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by nyotnyet »

Mafia smg satu ini emang top..ganti mobil kaya ganti baju..

Ya iya murah, mana brani ama mafia kalo mobilnya udah diminta..bisa ditebas kalo ga dikasih...


#kaboersekentjangkentjangnya

Soul Red zoom zoom
User avatar
suvmania
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: Fri May 10, 2013 11:33

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by suvmania »

itu RM nya masih mulus banget dan harganya bener2 menggairahkan ya (kemaren denger harganya di whatsapp bener2 bikin ane tercengang)... dan berdoa mudah2an ketemu satu yang persis kayak gini kondisi dan harganya. kalo dapet lebih murah sih bener2 syukur Alhamdulillah deh :mky_03:

dan baca review ente yg baru ini bikin ane makin yakin, ini lah mobil yang sesuai buat ibu ane :big_grin:
Daily Tol Japek Beater :big_smoking:

Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by madcat015 »

Reproooottt...

Kemarin siang ane dikontak juragan hape dan menkeu nya utk menemani mereka ke Mazda Adityawarman. Setelah urusan internal pengadaan aksesoris selesai, dengan harga super spesial dan VVIP treatment utk menkeu (manager Customer Relation yang turun tangan melayani menkeu juragan hape bok...), kami berbincang2 dengan kacab...

Sepik2, ditawari unit CX-5 FL yang bakal rilis dalam jangka waktu dekat ini, plus SM diberi kehormatan untuk review sebelum media coverage dan launching... Moga2 sesuai dengan janji kacab... :big_deal:

Nuff said, juragan hape, menkeu, dan bro aris akhirnya TD CX-5 GT... dan ane benar2 terkejut dengan impresi dari kursi belakang...

First leg, juragan hape menyetir, menkeu di kursi penumpang depan. Kursi baris kedua yang uda ane bayangkan horor menyapa ane... Ane duduk di tengah, diapit sales konter yang lagi hamil dan bro aris... Untung postur sekseh kucing ane menolong kelegaan di baris kedua. Dan memang, ane sudah merasa bodoh karena mengasumsikan baris kedua CX-5 sempit.


Nope! Ane salah... :big_sorry: :big_sorry: :big_sorry:


Headroom lega, shoulder room lega, kemiringan sandaran tepat, kursi supportif untuk paha berotot ane. Ane ga bisa komplain... kecuali fitur reclining yang akan menambah poin plus di CX-5 yang uda bejibun itu... Redaman suspensi dan kekedapan top notch, benar2 sangat baik. Power delivery dan reaksi transmisi sangat lembut dari baris kedua, bahkan on par dengan kelembutan akselerasi di Mazda8 yang harus pakai TC slip segambreng untuk menghandle torsi buasnya. Bahkan saat TD leg kedua dimana menkeu juragan hape yang nyetir menghajar lubang dalam kecepatan tinggi, ane ga merasakan apapun...

*blughhh*

:big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:

M: "Errr... tadi itu lubang ente hajar ya?"
E: "Iya ko... empuk ya...?"
M: "Ga kerasa blas...! kayak CX-7 aja kelembutan suspensi nya..."

Ajegile... ane bener2 dapat pencerahan sore itu... Never underestimate CX-5... Ane uda khatam nyetir bolak balik dan duduk di kursi penumpang depan, tetapi duduk dikursi baris kedua CX-5 benar2 membuka pikiran dan menyadarkan ane...

I got... another Mazda Moment! :big_love:

YOU MUST TRY THAT HOT DAMN CAR THOROUGHLY! :big_love:


*denger2, juragan hape akan melakukan Mazda-isme di keluarganya... semoga terwujud..., i give my mahakitteh blessings to him...* :big_cat:

*on a 2nd note, bro aris yang uda TD RM bos Honda IMSI langsung berpendapat CX-5 jauh lebih baik dari RM dalam konteks apapun kecuali ASS dan RV* Hambaaaaaarrrrrrr.... :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:

*on a last note: Caca suka CX-5... this car got my paws of approval...* :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by FRD »

Mod sabtu ya mod ajak ane ke adityawarman, dan mudah2an belum tutup dealernya :ngacir:

*ane jadi penasaran ama CX-5, selama ini cuma pernah naik mobil jelata saja :ungg:*
:big_smoking:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by madcat015 »

FRD wrote:Mod sabtu ya mod ajak ane ke adityawarman, dan mudah2an belum tutup dealernya :ngacir:

*ane jadi penasaran ama CX-5, selama ini cuma pernah naik mobil jelata saja :ungg:*
Operasional dealer tutup jam 12... tapi entar ane coba sepik2 itu bagian operasional nya... :mky_03:

Lumayan, skalian ngapelin manager CR nya... :mky_03:


Djelata!? itu RM yang dititipkan ke ente pegimane? :off_lazy:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by FRD »

Kan bukan RM ane mod :big_slap: sehari2 cuma pake apanjah :mky_01:






















Tapi gapapa, kadang seminggu sekali kalo pas ga dipake ane culik itu RM :ngacir:
:big_smoking:
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by KodokPushUp »

ChZ wrote:Downshiftnya cepet tapi buat upshift lambat sekali.
Lah kok kebalikan sama mobil jelata ane, upshift cepet tapi downshiftnya lambat sekali (mode D) :frm_bang_head:
ChZ wrote:Dapet bonus HID Autovision, lumayan lah...
Buset
Ga bikin silau itu foglamp?
Mod chris, cut-off lampu utama gimana?
Glare nya banyak ga?
madcat015 wrote:*on a last note: Caca suka CX-5... this car got my paws of approval...* :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Dan cx-5 ane malah 2 kali dikira juke sama nonik :frm_bang_head: :frm_bang_head:
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15574
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by ChZ »

FRD wrote:Nice review bro chris... Minggu lalu tukeran mobil sama tante ane selama seminggu penuh. Tante ane pake mobilio, ane pake RMnya.. Ga usah dijelasin yah gimana impresinya karena sama persis dengan impresi ente terhadap RM

Btw punya tante ane baru setaun odonya udah 24rb km lebih malah udah mau 25rb :frm_bang_head:
Mwehehehe special condition with special price... Walaupun RM tetep irresistible untuk ditolak :e-snooty:

*semoga next ada penawaran harga cucok CX-5 GT dijual dibawah 300 :e-pray:

*elus elus Harrier.... siap siap lengser ya nak...* :ngacir:
sandal wrote:Wah.... nice report chris
HIDnya bagus lho :big_grin:
Anyway
Koneksi ke bluetooth errr... ke henpon samsung butut ane, ya jangan ditanya lah itu henponnya yang ampas, langsung ane putus dan ganti pakai henpon sony-type-entahlah teman ane lancar. Berikut ane coba pakai GalaxyTab juga lancar. Conclusion : Henpon ane ampas.
Udah ganti aja henponnya #kompor

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
henpon ampas yang kalo konek bluetooth mobil selalu putus putus.... gak ngerti udah ni henpon ampas banget :e-wall:
iamwewe wrote:nice review om chz. fuel cons, apa better dibanding crv 3rd gen? real fc utk om chz yg udah lebih jinak dibanding 1th yg lalu itu brp jadinya hahaha.
jgn bosen2 ya om saya sering nanya fuel cons.

kemaren sempet mau ambil 2ndnya ini jg sih, ditawarin harganya jg miring. alasan usernya simple: mau ganti cx5. tapi mengingat mileage saya yang tinggi dan mencari kendaraan immortal 10-15tahun pake jadi ambil hilux wkwkwkwk.
Untuk sementara belom ngitung full to full, tapi di MID sih 11.2 km/l ya. Dan in fact memang mobil ini sangat mudah diajak kalem.
nyotnyet wrote:Mafia smg satu ini emang top..ganti mobil kaya ganti baju..

Ya iya murah, mana brani ama mafia kalo mobilnya udah diminta..bisa ditebas kalo ga dikasih...


#kaboersekentjangkentjangnya
tak tunggu koe ganti Dokar mu ke CX-5 GT dan tak tunggu jandamu.... dibawah 300juta bungkus :big_smoking:
suvmania wrote:itu RM nya masih mulus banget dan harganya bener2 menggairahkan ya (kemaren denger harganya di whatsapp bener2 bikin ane tercengang)... dan berdoa mudah2an ketemu satu yang persis kayak gini kondisi dan harganya. kalo dapet lebih murah sih bener2 syukur Alhamdulillah deh :mky_03:

dan baca review ente yg baru ini bikin ane makin yakin, ini lah mobil yang sesuai buat ibu ane :big_grin:
amiin dah mir... uwkwkwkwk. Kalo ibu-ibu pasti suka lah mir, setirnya enteng, kabinnya luas buat bawa blanjaan.
madcat015 wrote: *denger2, juragan hape akan melakukan Mazda-isme di keluarganya... semoga terwujud..., i give my mahakitteh blessings to him...* :big_cat:

*on a 2nd note, bro aris yang uda TD RM bos Honda IMSI langsung berpendapat CX-5 jauh lebih baik dari RM dalam konteks apapun kecuali ASS dan RV* Hambaaaaaarrrrrrr.... :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:

*on a last note: Caca suka CX-5... this car got my paws of approval...* :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Yang dibold : keliatan sekali review nya gak objektif.

:ngacir:

Tapi serius deh, kalo liat interiornya aja kerasa RM itu malah lebih murah dari RE, apalagi dari CX-5.

Setuju dengan point bantingan CX-5 dan legroom belakang. Yang bilang gak nyaman mungkin belom pernah masuk baris kedua Outlander Sport. Kalau ngomong ayunan suspensi sebenernya in fact CX-5 lebih firm dibanding RM, tapi mungkin dampernya ya yang bikin rasanya beda. CX-5 lebih kerasa kayak mobil Eropa, RM masih kerasa mobil Jepang medioker (ya iyalah, cuma ubah derajat travel suspensi sama kasih ban bagusan, RE pakai Latitude Tour aja udah bisa nyaingin).

Dibanding RE, overall is a refinement. Tapi dibanding CX-5 itu RM kerasa kayak mobil yang udah uzur spesifikasinya dari kapan lalu dan perlu pembenahan major (bukan minor kayak nambah sunroof bla bla bla).

I am just being honest, my dad bought it because of the price, not meaning to make a biased opinion. I admit CX-5 is a whole better car, tapi karena
1. bokap prefer seken
2. nyari seken GT 2014 susah (dalam setaun boro-boro ada yang pasang iklan, susah sekali cari yang jual).
3. belom ada yang pasang harga menarik. (ini juga faktor karena jarang sekali yang jual)

Jadi masih belom kebeli. Semoga nanti FL keluar ada yang rela lepas sekennya 300juta aja :e-pray: Tapi kalo konteksnya baru ya mending CX-5 yang mana aja... apalagi yang non-FL 55juta belom digoyang. :e-wall:

*elus elus Harrier di garasi.... berikutnya giliranmu* :big_comfort: :mky_03:

Dan faktor lingkungan di JaTeng yang belom sepenuhnya bisa terbuka dengan merek diluar ToyoHonda, rasanya sebaiknya sementara ini main aman dulu... terbukti dengan point nomer 2 dan 3. Keliaran banyak di jalan, tapi di showroom mobkas nyaris gak ada, demand pun rendah sepertinya.
KodokPushUp wrote:
ChZ wrote:Downshiftnya cepet tapi buat upshift lambat sekali.
Lah kok kebalikan sama mobil jelata ane, upshift cepet tapi downshiftnya lambat sekali (mode D) :frm_bang_head:
ChZ wrote:Dapet bonus HID Autovision, lumayan lah...
Buset
Ga bikin silau itu foglamp?
Mod chris, cut-off lampu utama gimana?
Glare nya banyak ga?
madcat015 wrote:*on a last note: Caca suka CX-5... this car got my paws of approval...* :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Dan cx-5 ane malah 2 kali dikira juke sama nonik :frm_bang_head: :frm_bang_head:
Udah lelet bego kadang milih gigi gak tepat, belok mau exit tikungan aja mikir dulu 1 detik baru downshift. Kenapa malah dikasih 20hp lebih tapi torque tetap, malah gak terlalu berasa bedanya, ane lebih appreciate torque 20Nm lebih besar tapi HP cuma nambah 5 atau 10 aja gpp.

Hehehe enggak silau sih overall, malah baru kerasa manfaatnya foglamp kalau pake HID gini. Dulu di RE lampu standar itu bener bener gak terang.

cut-off lampu itu yang gimana ya bro? maap nubie gak tau istilahnya... :e-wall:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15574
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by ChZ »

madcat015 wrote:
FRD wrote:Mod sabtu ya mod ajak ane ke adityawarman, dan mudah2an belum tutup dealernya :ngacir:

*ane jadi penasaran ama CX-5, selama ini cuma pernah naik mobil jelata saja :ungg:*
Operasional dealer tutup jam 12... tapi entar ane coba sepik2 itu bagian operasional nya... :mky_03:

Lumayan, skalian ngapelin manager CR nya... :mky_03:


Djelata!? itu RM yang dititipkan ke ente pegimane? :off_lazy:
ntar, bukannya ente bilang sendiri ke FRD : no SIM no TD?

:ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by FRD »

ChZ wrote:
madcat015 wrote:
FRD wrote:Mod sabtu ya mod ajak ane ke adityawarman, dan mudah2an belum tutup dealernya :ngacir:

*ane jadi penasaran ama CX-5, selama ini cuma pernah naik mobil jelata saja :ungg:*
Operasional dealer tutup jam 12... tapi entar ane coba sepik2 itu bagian operasional nya... :mky_03:

Lumayan, skalian ngapelin manager CR nya... :mky_03:


Djelata!? itu RM yang dititipkan ke ente pegimane? :off_lazy:
ntar, bukannya ente bilang sendiri ke FRD : no SIM no TD?

:ngacir:
Begghh malah diingetin :ngacir:
:big_smoking:
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by KodokPushUp »

ChZ wrote:Udah lelet bego kadang milih gigi gak tepat, belok mau exit tikungan aja mikir dulu 1 detik baru downshift. Kenapa malah dikasih 20hp lebih tapi torque tetap, malah gak terlalu berasa bedanya, ane lebih appreciate torque 20Nm lebih besar tapi HP cuma nambah 5 atau 10 aja gpp.

Hehehe enggak silau sih overall, malah baru kerasa manfaatnya foglamp kalau pake HID gini. Dulu di RE lampu standar itu bener bener gak terang.

cut-off lampu itu yang gimana ya bro? maap nubie gak tau istilahnya... :e-wall:
K series kan ini?
Honda kelupaan mungkin, mikirnya buat race, jadi dikasih mesin dengan rpm yg lebih tinggi, biar bisa stay di 1 gigi lebih lama :big_weee:
Atau hipotesis kedua : HP sells car, kebanyakan orang mau beli mobil liat brosur yg dilihat HP nya

Ini mod, ambil dari post om tesna di thread sebelah
Cut-off maksudnya garis batas lampu nya, di gambar pertama keliatan jelas pas nembak dinding dan pintu, sehingga nggak bikin silau orang lain
Headlamp kan dibikin fokus, beda sama foglamp yg arah cahayanya menyebar, ane sering mengumpat hid yg di foglamp, itu bikin silau parah
Di RM, foglamp nya ga bikin silau pengendara dari arah berlawanan ya mod?
tesna wrote:klo mau pasang hid tinggal di retrofit aja :) reflektornya dipasangin projector HID...... dari yg murmer kayak MH1 (gue pake ini di innova dan cukup puas) dan sampe kelas OEM.... (dulu pas punya galant retrofit pake HID projectornya mazda rx8) :) TERANG dan ga menyilaukan orang lain :)

contoh sinar output retrofit (mobil nya skrg dah di jokul...)

Image

Image

dan ini mini h1 di innova

Image
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by ricz »

Hooo akhirnya juga beli mbl plastik 200 juta :mky_03:

Hmmm......jadi pengen pasang HID :big_slap:


Sent from Nokia 7650 using Tapatalk
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by axala »

Qiqiqiqiqi selamat ya :upss: mobil barunya , separah2nya itu ternyata worth ya dengan harganya


artinya harrier yg kualitasnya 100kali lipat dr itu dengan harga segitu udh sangat2 worth bgt :ngacir:


APPLY COLD WATER TO THE BURN AREA :mky_03:
Pursuit of Perfection
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15574
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by ChZ »

KodokPushUp wrote: K series kan ini?
Honda kelupaan mungkin, mikirnya buat race, jadi dikasih mesin dengan rpm yg lebih tinggi, biar bisa stay di 1 gigi lebih lama :big_weee:
Atau hipotesis kedua : HP sells car, kebanyakan orang mau beli mobil liat brosur yg dilihat HP nya

Ini mod, ambil dari post om tesna di thread sebelah
Cut-off maksudnya garis batas lampu nya, di gambar pertama keliatan jelas pas nembak dinding dan pintu, sehingga nggak bikin silau orang lain
Headlamp kan dibikin fokus, beda sama foglamp yg arah cahayanya menyebar, ane sering mengumpat hid yg di foglamp, itu bikin silau parah
Di RM, foglamp nya ga bikin silau pengendara dari arah berlawanan ya mod?
Kenaikan 20hp nya sebenernya cuma gegara ubahan durasi cam aja. Revlimit naik jadi 7k juga. CR-V kan hampir 10 taun gak berubah. Dari gen.2 sampai gen.4 spesifikasinya identik.

Umm sejauh yang ane rasakan sih enggak ya, waktu ngefoto gak kerasa silau sama sekali sih.
ricz wrote:Hooo akhirnya juga beli mbl plastik 200 juta :mky_03:

Hmmm......jadi pengen pasang HID :big_slap:


Sent from Nokia 7650 using Tapatalk
Tenang aja, gw dapet harganya kurang lebih sama kayak harga HRV 1.5E baru di medan koq .... cuma terpaut 1jt lebih mahal dari gw beli OS, makanya penawarannya sulit ditolak :mky_03: plastic interiornya gak beda ama Freed dan Jazz lah... ampas banget, kopong pula, beda sama RE gw yang plastik nya diketok masih mantep suaranya.

Mao hujat inget harganya jadi gak tega wakakakakaka. Very low mileage (7600km), masih kerasa baru. Yang dijual juga bukan RE jadi gw mah bersyukur aja :mrgreen:

Pasang ajah... RM pakai HID cakep kok.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15574
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by ChZ »

axala wrote:Qiqiqiqiqi selamat ya :upss: mobil barunya , separah2nya itu ternyata worth ya dengan harganya


artinya harrier yg kualitasnya 100kali lipat dr itu dengan harga segitu udh sangat2 worth bgt :ngacir:


APPLY COLD WATER TO THE BURN AREA :mky_03:
Jangan dibandingin lah master... Harrier kan mobil dewa gak boleh dihujat. Mobil sakral.

Mana boleh mobil djelata dibandingin sama mobil dewa.
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: City Slickers : The Medium Crossovers Showdown

Post by FRD »

Lebih jelata mobil ane sih bro chris :upss:
:big_smoking: