ini yg perlu diingat yg demen jerkie jerkie dieselnewrubble wrote:diesel engine suka susah start kalo winter minus banyak. modern ataupun old diesel sama sj
Chevrolet Avalanche GMT 900
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
om rubble paham wilayah us juga yanewrubble wrote:tar kalo mau respray murah tapi bagus hasil, cari sj low security prison. mrk suka ada painting shop. satu jam nya cuma bayar $ 20-24 (illinois) cuma jgn galak galak sama yg kerja ya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
Om rubble warga negara US om montir, udah bukan WNI lagimontirangin wrote:om rubble paham wilayah us juga yanewrubble wrote:tar kalo mau respray murah tapi bagus hasil, cari sj low security prison. mrk suka ada painting shop. satu jam nya cuma bayar $ 20-24 (illinois) cuma jgn galak galak sama yg kerja ya
*lupa dimana om rubble ceritanya.. Entah disini atau di sebelah ya..
Sent from my HM 1SW using Tapatalk
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
Males gugling om PV.. ini avalanche/denali sodaraan gimana ya ama silverado/sierra? Sy perhatiin foto kok cargo bed nya nyambung ama bodi depan ya heehehehe.. sori stupid Q..
5,6 meter.. di indo batas max total length/width imo di angka 5,5/1,9 meter lah, sebangsa hilux ranger colorado triton baru di angka 5,3an kl ga salah.. uda nyusahin..
5,6 meter.. di indo batas max total length/width imo di angka 5,5/1,9 meter lah, sebangsa hilux ranger colorado triton baru di angka 5,3an kl ga salah.. uda nyusahin..
Das Beste oder nichts.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7435
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
in the american psyche. ..cars equal freedom
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
In terms of freedom, riding is much more tempting om heehehehe..
But yes, in america u're cruising not driving.
But yes, in america u're cruising not driving.
Das Beste oder nichts.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7435
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
...coast to coast, or mountain to coast...enak sekali
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
The only stupid question are those not asked.
Avalanche itu lebih dekat ke Suburban/Yukon XL (LWB) daripada ke Tahoe/Yukon. Wheelbase dan panjangnya sama plek. Chassis-nya untuk chassis SUV, kalau dibandingkan dengan yang chassis truk, ada beberapa perbedaannya. Kalau Silverado/Sierra pakai chassis truk. Escalade semuanya chassis SUV.
1. Chassis truk di bagian belakangnya (di atas axle belakang) rata karena buat tumpangan bak. Chassis SUV melengkung ke atas di bagian ini.
2. Suspensi belakang untuk chassis truk tipenya solid axle (straight axle tambah per daun). Untuk SUV live axle (straight axle tambah coil springs dan multi link dengan panhard bar). Suspensi depan sama, double wishbone dengan coil over damper.
Karena Avalanche dibikin dari Suburban/Yukon XL, kabin dan baknya jadi satu. Secara teknis SUV lebih kaku daripada truk yang kabin dan baknya terpisah.
Avalanche itu lebih dekat ke Suburban/Yukon XL (LWB) daripada ke Tahoe/Yukon. Wheelbase dan panjangnya sama plek. Chassis-nya untuk chassis SUV, kalau dibandingkan dengan yang chassis truk, ada beberapa perbedaannya. Kalau Silverado/Sierra pakai chassis truk. Escalade semuanya chassis SUV.
1. Chassis truk di bagian belakangnya (di atas axle belakang) rata karena buat tumpangan bak. Chassis SUV melengkung ke atas di bagian ini.
2. Suspensi belakang untuk chassis truk tipenya solid axle (straight axle tambah per daun). Untuk SUV live axle (straight axle tambah coil springs dan multi link dengan panhard bar). Suspensi depan sama, double wishbone dengan coil over damper.
Karena Avalanche dibikin dari Suburban/Yukon XL, kabin dan baknya jadi satu. Secara teknis SUV lebih kaku daripada truk yang kabin dan baknya terpisah.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
Kalau panjang masih segini tidak begitu merepotkan. Kalau crew cab long bed (CCLB), walah, bisa tambah setengah meter lagi.
Satu hal lagi. Masalah penceperan Yang pakai coil spring di belakang lebih gampang cepernya. Depan pakai drop spindles, belakang tinggal ganti coil springs dan damper belakang dudukan bawahnya diturunin pakai brackets. Rencananya mau diceperin 2 inci depan dan 3 inci belakang. Alignment bakalan pakai "racing specs". Toe out sedikit, negative camber (sekitar -1), dan positive caster sebanyak mungkin. Stabilizer bar gede dan velg 20", mungkin 22"
A drift truck, hehehe.
Satu hal lagi. Masalah penceperan Yang pakai coil spring di belakang lebih gampang cepernya. Depan pakai drop spindles, belakang tinggal ganti coil springs dan damper belakang dudukan bawahnya diturunin pakai brackets. Rencananya mau diceperin 2 inci depan dan 3 inci belakang. Alignment bakalan pakai "racing specs". Toe out sedikit, negative camber (sekitar -1), dan positive caster sebanyak mungkin. Stabilizer bar gede dan velg 20", mungkin 22"
A drift truck, hehehe.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
Pernah nyetir Yukon XL om? Penasaran kaya gimana rasanya itu mobil... Semenjak pulang dr Jeddah jd kepengen
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
Belum pernah, tapi dulu pernah punya GMT800 Silverado 2WD 5.3l. Kalau dengar cerita2-nya tidak jauh dari Silverado. Nyaman, empuk, dan tidak berasa (numb). Kalau yang suka nyetir biasanya tidak suka dengan karakter suspensinya.
Dulu selalu bilangnya "I love my truck but I hate driving it". Makanya yang ini mau dimodif supaya ceper, keras, dan reaksi suspensinya cepat ala mobil sport.
Dulu selalu bilangnya "I love my truck but I hate driving it". Makanya yang ini mau dimodif supaya ceper, keras, dan reaksi suspensinya cepat ala mobil sport.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
Wow... Kalo gitu sih keren ya karakter mobilnyaPOS VETT wrote:Belum pernah, tapi dulu pernah punya GMT800 Silverado 2WD 5.3l. Kalau dengar cerita2-nya tidak jauh dari Silverado. Nyaman, empuk, dan tidak berasa (numb). Kalau yang suka nyetir biasanya tidak suka dengan karakter suspensinya.
Dulu selalu bilangnya "I love my truck but I hate driving it". Makanya yang ini mau dimodif supaya ceper, keras, dan reaksi suspensinya cepat ala mobil sport.
Kalo FCnya dapet brp MPG om?
Boleh dong pict GMT800 nya
*sori oot*
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
Thanx buat detailnya om PV ksimpulan si avalanche/denali ini anggap aja suburban/yukon xl yg atap blakangnya dipotong sbagian, haahahaha.. ini brarti spesies yg sering disebut2 SUT itu ya?POS VETT wrote:The only stupid question are those not asked.
Avalanche itu lebih dekat ke Suburban/Yukon XL (LWB) daripada ke Tahoe/Yukon. Wheelbase dan panjangnya sama plek. Chassis-nya untuk chassis SUV, kalau dibandingkan dengan yang chassis truk, ada beberapa perbedaannya. Kalau Silverado/Sierra pakai chassis truk. Escalade semuanya chassis SUV.
1. Chassis truk di bagian belakangnya (di atas axle belakang) rata karena buat tumpangan bak. Chassis SUV melengkung ke atas di bagian ini.
2. Suspensi belakang untuk chassis truk tipenya solid axle (straight axle tambah per daun). Untuk SUV live axle (straight axle tambah coil springs dan multi link dengan panhard bar). Suspensi depan sama, double wishbone dengan coil over damper.
Karena Avalanche dibikin dari Suburban/Yukon XL, kabin dan baknya jadi satu. Secara teknis SUV lebih kaku daripada truk yang kabin dan baknya terpisah.
*honda ridgeline not included..
Das Beste oder nichts.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
FC? Wah, kalau itu tidak tahu berapa. Kalau kosong isi lagi.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
Oh, bukan. Kalau Denali berarti GMC Sierra yang berarti pakai chassis truk. Hanya Avalanche and Escalade EXT yang bentuk pickup tapi chassis SUV. Semestinya dikasih nama SUT, betul itu, seperti Hummer H2 dan H3 SUT.Nightster Guy wrote: Thanx buat detailnya om PV ksimpulan si avalanche/denali ini anggap aja suburban/yukon xl yg atap blakangnya dipotong sbagian, haahahaha.. ini brarti spesies yg sering disebut2 SUT itu ya?
*honda ridgeline not included..
Honda Ridgeline lain lagi karena chassisnya monocoque yang muasalnya Honda Odyssey versi Amrik. Honda Ridgeline bisa dianggap Honda Pilot yang dipotong atap dan jendela samping belakang ala Avalanche/Escalade EXT.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
mantap abis ada trit ginian.. sekali2nya liat double cabin supersize gini waktu jalan ke cikidang.. kayanya mobil ownernya, karena di paint brush foto org lagi megang senapan utk berburu gitu. kalo nggak salah yg saya liat disitu ada silverado, toyota tundra, sama satu lagi double cabin jumbo yg rodanya sampe kaya colt diesel gitu ada 6 ban. ada triton parkir disebelahnya, rasanya kecil sekali jadinya. macho sekali bok.
om pv, kalo bisa tlg fotoin interiornya yaa.. thank u
om pv, kalo bisa tlg fotoin interiornya yaa.. thank u
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
Interiornya biasa sekali. Lagian ini GMT800 sudah dijual tahun lalu.iamwewe wrote:mantap abis ada trit ginian.. sekali2nya liat double cabin supersize gini waktu jalan ke cikidang.. kayanya mobil ownernya, karena di paint brush foto org lagi megang senapan utk berburu gitu. kalo nggak salah yg saya liat disitu ada silverado, toyota tundra, sama satu lagi double cabin jumbo yg rodanya sampe kaya colt diesel gitu ada 6 ban. ada triton parkir disebelahnya, rasanya kecil sekali jadinya. macho sekali bok.
om pv, kalo bisa tlg fotoin interiornya yaa.. thank u
Yang 6 ban versi "1-ton". Untuk GM (Chevrolet & GMC) "3500", Ford "F-350", dan Dodge Ram "3500".
1500 atau F-150 = 1/2 ton
2500 atau F-250 = 3/4 ton
3500 atau F-350 = 1 ton
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
maksud nya 1 ton itu kapasitas angkut atau kapasitas tarik ya om?
ya emang sih interior mobil ginian standard maskulin. tapi tetep aja pengen liat hahahaha..
ya emang sih interior mobil ginian standard maskulin. tapi tetep aja pengen liat hahahaha..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
Persisnya nama "1/2 ton" dsb gak jelas. Mungkin dari jaman dahulu dari kapasitas angkut di baknya.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
Ownernya cikidang plantation/resort ini yg om2 stw rada buncit tp msh gagah yg hobinya harley, kuda, ama berburu ya heehehe...iamwewe wrote:mantap abis ada trit ginian.. sekali2nya liat double cabin supersize gini waktu jalan ke cikidang.. kayanya mobil ownernya, karena di paint brush foto org lagi megang senapan utk berburu gitu. kalo nggak salah yg saya liat disitu ada silverado, toyota tundra, sama satu lagi double cabin jumbo yg rodanya sampe kaya colt diesel gitu ada 6 ban. ada triton parkir disebelahnya, rasanya kecil sekali jadinya. macho sekali bok.
om pv, kalo bisa tlg fotoin interiornya yaa.. thank u
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
Oom pos vett nambah koleksi....mantap oom
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 148
- Joined: Wed Sep 11, 2013 12:18
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
iya ni koleksinya [cencored] ini.kalau cadillac gmn oom?terlalu mewah kah?atau ford gmn?dodge gmn?knp cm pilihan GMC sama CHEVY?
cats catcher
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
Riding is much more tempting in winter....Nightster Guy wrote:In terms of freedom, riding is much more tempting om heehehehe..
But yes, in america u're cruising not driving.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7435
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
winter ride has black ice threat
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Chevrolet Avalanche GMT 900
And can't show body art work...mana tahan ..uwkwkwwnewrubble wrote:winter ride has black ice threat