Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
newrubble wrote:tar kalo mau respray murah tapi bagus hasil, cari sj low security prison. mrk suka ada painting shop. satu jam nya cuma bayar $ 20-24 (illinois) cuma jgn galak galak sama yg kerja ya
newrubble wrote:tar kalo mau respray murah tapi bagus hasil, cari sj low security prison. mrk suka ada painting shop. satu jam nya cuma bayar $ 20-24 (illinois) cuma jgn galak galak sama yg kerja ya
om rubble paham wilayah us juga ya
Om rubble warga negara US om montir, udah bukan WNI lagi
*lupa dimana om rubble ceritanya.. Entah disini atau di sebelah ya..
Sent from my HM 1SW using Tapatalk
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
Males gugling om PV.. ini avalanche/denali sodaraan gimana ya ama silverado/sierra? Sy perhatiin foto kok cargo bed nya nyambung ama bodi depan ya heehehehe.. sori stupid Q..
5,6 meter.. di indo batas max total length/width imo di angka 5,5/1,9 meter lah, sebangsa hilux ranger colorado triton baru di angka 5,3an kl ga salah.. uda nyusahin..
Avalanche itu lebih dekat ke Suburban/Yukon XL (LWB) daripada ke Tahoe/Yukon. Wheelbase dan panjangnya sama plek. Chassis-nya untuk chassis SUV, kalau dibandingkan dengan yang chassis truk, ada beberapa perbedaannya. Kalau Silverado/Sierra pakai chassis truk. Escalade semuanya chassis SUV.
1. Chassis truk di bagian belakangnya (di atas axle belakang) rata karena buat tumpangan bak. Chassis SUV melengkung ke atas di bagian ini.
2. Suspensi belakang untuk chassis truk tipenya solid axle (straight axle tambah per daun). Untuk SUV live axle (straight axle tambah coil springs dan multi link dengan panhard bar). Suspensi depan sama, double wishbone dengan coil over damper.
Karena Avalanche dibikin dari Suburban/Yukon XL, kabin dan baknya jadi satu. Secara teknis SUV lebih kaku daripada truk yang kabin dan baknya terpisah.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
Kalau panjang masih segini tidak begitu merepotkan. Kalau crew cab long bed (CCLB), walah, bisa tambah setengah meter lagi.
Satu hal lagi. Masalah penceperan Yang pakai coil spring di belakang lebih gampang cepernya. Depan pakai drop spindles, belakang tinggal ganti coil springs dan damper belakang dudukan bawahnya diturunin pakai brackets. Rencananya mau diceperin 2 inci depan dan 3 inci belakang. Alignment bakalan pakai "racing specs". Toe out sedikit, negative camber (sekitar -1), dan positive caster sebanyak mungkin. Stabilizer bar gede dan velg 20", mungkin 22"
A drift truck, hehehe.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
Belum pernah, tapi dulu pernah punya GMT800 Silverado 2WD 5.3l. Kalau dengar cerita2-nya tidak jauh dari Silverado. Nyaman, empuk, dan tidak berasa (numb). Kalau yang suka nyetir biasanya tidak suka dengan karakter suspensinya.
Dulu selalu bilangnya "I love my truck but I hate driving it". Makanya yang ini mau dimodif supaya ceper, keras, dan reaksi suspensinya cepat ala mobil sport.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
POS VETT wrote:Belum pernah, tapi dulu pernah punya GMT800 Silverado 2WD 5.3l. Kalau dengar cerita2-nya tidak jauh dari Silverado. Nyaman, empuk, dan tidak berasa (numb). Kalau yang suka nyetir biasanya tidak suka dengan karakter suspensinya.
Dulu selalu bilangnya "I love my truck but I hate driving it". Makanya yang ini mau dimodif supaya ceper, keras, dan reaksi suspensinya cepat ala mobil sport.
POS VETT wrote:The only stupid question are those not asked.
Avalanche itu lebih dekat ke Suburban/Yukon XL (LWB) daripada ke Tahoe/Yukon. Wheelbase dan panjangnya sama plek. Chassis-nya untuk chassis SUV, kalau dibandingkan dengan yang chassis truk, ada beberapa perbedaannya. Kalau Silverado/Sierra pakai chassis truk. Escalade semuanya chassis SUV.
1. Chassis truk di bagian belakangnya (di atas axle belakang) rata karena buat tumpangan bak. Chassis SUV melengkung ke atas di bagian ini.
2. Suspensi belakang untuk chassis truk tipenya solid axle (straight axle tambah per daun). Untuk SUV live axle (straight axle tambah coil springs dan multi link dengan panhard bar). Suspensi depan sama, double wishbone dengan coil over damper.
Karena Avalanche dibikin dari Suburban/Yukon XL, kabin dan baknya jadi satu. Secara teknis SUV lebih kaku daripada truk yang kabin dan baknya terpisah.
Thanx buat detailnya om PV ksimpulan si avalanche/denali ini anggap aja suburban/yukon xl yg atap blakangnya dipotong sbagian, haahahaha.. ini brarti spesies yg sering disebut2 SUT itu ya?
Nightster Guy wrote:
Thanx buat detailnya om PV ksimpulan si avalanche/denali ini anggap aja suburban/yukon xl yg atap blakangnya dipotong sbagian, haahahaha.. ini brarti spesies yg sering disebut2 SUT itu ya?
*honda ridgeline not included..
Oh, bukan. Kalau Denali berarti GMC Sierra yang berarti pakai chassis truk. Hanya Avalanche and Escalade EXT yang bentuk pickup tapi chassis SUV. Semestinya dikasih nama SUT, betul itu, seperti Hummer H2 dan H3 SUT.
Honda Ridgeline lain lagi karena chassisnya monocoque yang muasalnya Honda Odyssey versi Amrik. Honda Ridgeline bisa dianggap Honda Pilot yang dipotong atap dan jendela samping belakang ala Avalanche/Escalade EXT.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
mantap abis ada trit ginian.. sekali2nya liat double cabin supersize gini waktu jalan ke cikidang.. kayanya mobil ownernya, karena di paint brush foto org lagi megang senapan utk berburu gitu. kalo nggak salah yg saya liat disitu ada silverado, toyota tundra, sama satu lagi double cabin jumbo yg rodanya sampe kaya colt diesel gitu ada 6 ban. ada triton parkir disebelahnya, rasanya kecil sekali jadinya. macho sekali bok.
om pv, kalo bisa tlg fotoin interiornya yaa.. thank u
iamwewe wrote:mantap abis ada trit ginian.. sekali2nya liat double cabin supersize gini waktu jalan ke cikidang.. kayanya mobil ownernya, karena di paint brush foto org lagi megang senapan utk berburu gitu. kalo nggak salah yg saya liat disitu ada silverado, toyota tundra, sama satu lagi double cabin jumbo yg rodanya sampe kaya colt diesel gitu ada 6 ban. ada triton parkir disebelahnya, rasanya kecil sekali jadinya. macho sekali bok.
om pv, kalo bisa tlg fotoin interiornya yaa.. thank u
Interiornya biasa sekali. Lagian ini GMT800 sudah dijual tahun lalu.
Yang 6 ban versi "1-ton". Untuk GM (Chevrolet & GMC) "3500", Ford "F-350", dan Dodge Ram "3500".
1500 atau F-150 = 1/2 ton
2500 atau F-250 = 3/4 ton
3500 atau F-350 = 1 ton
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
iamwewe wrote:mantap abis ada trit ginian.. sekali2nya liat double cabin supersize gini waktu jalan ke cikidang.. kayanya mobil ownernya, karena di paint brush foto org lagi megang senapan utk berburu gitu. kalo nggak salah yg saya liat disitu ada silverado, toyota tundra, sama satu lagi double cabin jumbo yg rodanya sampe kaya colt diesel gitu ada 6 ban. ada triton parkir disebelahnya, rasanya kecil sekali jadinya. macho sekali bok.
om pv, kalo bisa tlg fotoin interiornya yaa.. thank u
Ownernya cikidang plantation/resort ini yg om2 stw rada buncit tp msh gagah yg hobinya harley, kuda, ama berburu ya heehehe...