Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9705
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by Suryaputra »

ChZ wrote:
gazelink wrote:Ada yang tau beda 520i vs 528i apa aja? Worth ga perbedaan harganya untuk ambil 528i...
Kalo 520i vs c250 mending mana yaaa. Secara harganya berdekatan.
saran saya : 528i. period.

perbedaan harganya sekitar 100jutaan dari 520 ke 528, dan bagi saya sangat worth. setau saya banyak fitur-fitur di 528i yang tidak dimiliki oleh 520i, dan powernya beda signifikan (184 vs 245 hp, 270 vs 360 Nm)

kalo sama C250? Nyata pilih 520i. wong sama W212 E250 saja ane kalo disuruh pilih ya milih F10 520i :mrgreen:

anyway ini kesaksian dari sales BMW yang nemenin ane, katanya banyak pengguna E300 W212 yang beralih ke 520i. padahal E300 itu top of the line W212 :shrug: 520i entry-level nya F10 :shrug: no offense. just sharing apa yang diceritakan salesnya kemaren.

dan sekarang Mercedes ngeluarin E400 untuk head-on dengan F10 535i :mrgreen: sama-sama dengan enjin 3000 Turbo :mrgreen:
Sy prnh jg denger kesaksian dari sales Honda Jazz,
bnyk customer dia yg sebelumnya pake Fiesta, trus beralih ke Jazz baru.
Gw tau maksud ini sales jelekin Fiesta :frm_bang_head:

Namanya Sales bro... angka penjualan di lapangan kan gak bohong
cb cek ini : http://otomotif.news.viva.co.id/news/re ... -daftarnya <-- data bulan april

Sy juga kerja di divisi sales, tapi gak sampe segitunya klo mau bikin kesaksian,
justru sales tsb harusnya WAJIB kasih info positif, jujur dan mendidik... dari produk yg dijual, tanpa menjatuhkan kompetitor (setidaknya kasih perbedaannya apa aja dgn kompetitor) :e-whistle:

Klo saya pribadi, ditanya pilih mana... tergantung buat jangka pendek apa jangka panjang ?...
- Klo buat jangka panjang dan ngarep harga jual lbh baik (meskipun jebluk juga), pasti lah ambil E200 CGI W212 + ganti velg brabus monoblock w212... kabin hening & sudah terbukti cukup reliable dgn dijadikan mobil operasional BB group
- Klo buat jangka pendek (max 3-5thn).. trus jual lagi, dan masa bodo dgn harga jual... ya bisa jadi saya ambil 520i karena modelnya cantik dan pas aja buat darah muda. I'll stick to sport / sport+ mode :mky_01:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by montirangin »

om surya, kalo diitung secara % depresiasinya, apakah jauh beda antara merc dan bmw? including nett diskon tentunya
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9705
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by Suryaputra »

montirangin wrote:om surya, kalo diitung secara % depresiasinya, apakah jauh beda antara merc dan bmw? including nett diskon tentunya
Bedanya relatif dikit & sama2 terjun... tergantung dari perawatan dan kondisi mbl juga.
tapi klo diitung dr nett diskon tergantung ke policy dealer masing.

Klo survey ke dealer2 mbl second, Mercy Seri C adalah mbl eropa yg depresiasi harga jualnya paling kecil dibanding mbl eropa lainnya.
Last edited by Suryaputra on Wed Sep 24, 2014 9:41, edited 2 times in total.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by montirangin »

Suryaputra wrote:
montirangin wrote:om surya, kalo diitung secara % depresiasinya, apakah jauh beda antara merc dan bmw? including nett diskon tentunya
Bedanya relatif dikit & sama2 terjun... tergantung dari perawatan dan kondisi mbl juga.
tapi klo diitung dr nett diskon tergantung ke policy dealer masing.

Klo survey ke dealer2 mbl second, Mercy Seri C adalah mbl eropa yg depresiasi harga jualnya paling kecil dibanding mbl eropa lainnya.
juga ane ada perhatiin kalo di web mobkas itu kalo searching, bmw dan mercy itu kuantitinya banyak sekali sampe ribuan. nyamain toyota dan honda. bahkan mazda, suzuki, daihatsu aja kalah. biasa kalo makin banyak org pake, makin lebih sedikit depresiasinya.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9705
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by Suryaputra »

montirangin wrote:
Suryaputra wrote:
montirangin wrote:om surya, kalo diitung secara % depresiasinya, apakah jauh beda antara merc dan bmw? including nett diskon tentunya
Bedanya relatif dikit & sama2 terjun... tergantung dari perawatan dan kondisi mbl juga.
tapi klo diitung dr nett diskon tergantung ke policy dealer masing.

Klo survey ke dealer2 mbl second, Mercy Seri C adalah mbl eropa yg depresiasi harga jualnya paling kecil dibanding mbl eropa lainnya.
juga ane ada perhatiin kalo di web mobkas itu kalo searching, bmw dan mercy itu kuantitinya banyak sekali sampe ribuan. nyamain toyota dan honda. bahkan mazda, suzuki, daihatsu aja kalah. biasa kalo makin banyak org pake, makin lebih sedikit depresiasinya.
Iya mas bro... caba aja liat depresiasi Jazz untuk kelas city car 1500cc dan Avanza untuk kelas MPV.

Brand positioning dari mbl itu sendiri juga ikut andil :mrgreen:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15588
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: Sy prnh jg denger kesaksian dari sales Honda Jazz,
bnyk customer dia yg sebelumnya pake Fiesta, trus beralih ke Jazz baru.
Gw tau maksud ini sales jelekin Fiesta :frm_bang_head:

Namanya Sales bro... angka penjualan di lapangan kan gak bohong
cb cek ini : http://otomotif.news.viva.co.id/news/re ... -daftarnya <-- data bulan april

Sy juga kerja di divisi sales, tapi gak sampe segitunya klo mau bikin kesaksian,
justru sales tsb harusnya WAJIB kasih info positif, jujur dan mendidik... dari produk yg dijual, tanpa menjatuhkan kompetitor (setidaknya kasih perbedaannya apa aja dgn kompetitor) :e-whistle:

Klo saya pribadi, ditanya pilih mana... tergantung buat jangka pendek apa jangka panjang ?...
- Klo buat jangka panjang dan ngarep harga jual lbh baik (meskipun jebluk juga), pasti lah ambil E200 CGI W212 + ganti velg brabus monoblock w212... kabin hening & sudah terbukti cukup reliable dgn dijadikan mobil operasional BB group
- Klo buat jangka pendek (max 3-5thn).. trus jual lagi, dan masa bodo dgn harga jual... ya bisa jadi saya ambil 520i karena modelnya cantik dan pas aja buat darah muda. I'll stick to sport / sport+ mode :mky_01:
ahh yes, pardon me :big_childish: ya mungkin beberapa customer aja tapi biasalah, sales kadang lebay :shrug:

yaa bagaimanapun, E-Klasse tetep dianggap lebih karismatik dibanding 5-series, dan 5-series dianggap terlalu sporty bagi sebagian middle-aged person :big_cat: memang angka penjualan nggak bohong. di lobi hotel bahkan di tempat makan mewah mayoritas tetep pake lambang three-pointed stars. biasanya sedan sekelas E-Klasse yang beli middle-aged yang sudah mapan dan disupirin juga sih.

tapi entah knp, E-Klasse Facelift penjualannya nggak terlalu hype dibanding W212 non-FL. tampilannya terlalu sporty IMO sih.

ane sih karena mobil begini nggak akan ane pake harian ya jelas milih 5-series :mky_01: kalo harian i'll stick to my old gerobak SX4 :mrgreen:

anyway, sesuai dugaan ane, F30 3-series penjualannya sangat bagus, belakangan kalo keluyuran di Sby barat sering banget liat F30 instead of W204.

entahlah W205 bakal gimana. serem sih liat harganya :big_slap: C250 nyaris 1eMber bok :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by sandal »

Xous wrote:
sandal wrote:
ChZ wrote:polisi tidur di araya memang nggak bersahabat untuk mobil dengan wheelbase panjang seperti BMW 5-series :frm_bang_head:
:frm_bang_head:
Memang polisi tidur tidak manusiawi di situ, sangat tinggi
Bahkan bisa jadi kena gasruk di kolongnya :frm_bang_head:
Pas ane bawa sotoy pun malah kena gasruk itupun kondisi semua standar dan errrr..... Kecepatan rendah..... :frm_bang_head:


Makanya bawa BMW kalo ketemu poisi tidur hati2 :ngacir:

Kembalikan jalanan paving tsb spt dulu lagi, gegara jd jalan umum tuh sama ad pajero cemprot warga Araya yg nyungsep d bundaran tuh, pdhl jg trek tes ane tuh jalan kembar. hikz
:big_chicken: :big_chicken:
Cek jalan yang memiliki poldur tidak manusiawi....
1. Araya
2.
3.
:ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15588
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by ChZ »

sandal wrote: :big_chicken: :big_chicken:
Cek jalan yang memiliki poldur tidak manusiawi....
1. Araya
2.
3.
:ngacir:
Graha Family.

jadi inget waktu bawa Mazda8 madcat di graha, gasruk.

lalu Pakuwon City daerah depan ITS juga mengerikan itu poldur segede gaban. kalo meleng / ngantuk bisa terbang itu mobil.

Rank #2 lebih cocok pakuwon city, #3 baru Graha. di Graha kalo mbawanya pelan-pelan masih cukup aman lah.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by madcat015 »

Poldur di depan ITS?

Accord CM5 sepupu ane hancur kaki2, velg, exhaust pipe, dan underbody nya gegara dia DUI, ga ngerem dan menghajar seluruh poldur di jalan raya ITS dengan sukses tahun 2005 lalu...

Berhubung bokapnya dia ketua REI Jawa Timur dan salah satu mafioso properti di marih..., digantilah mobil itu dengan... errr... S2K seken :big_slap:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by sandal »

ChZ wrote:
sandal wrote: :big_chicken: :big_chicken:
Cek jalan yang memiliki poldur tidak manusiawi....
1. Araya
2.
3.
:ngacir:
Graha Family.

jadi inget waktu bawa Mazda8 madcat di graha, gasruk.

lalu Pakuwon City daerah depan ITS juga mengerikan itu poldur segede gaban. kalo meleng / ngantuk bisa terbang itu mobil.

Rank #2 lebih cocok pakuwon city, #3 baru Graha. di Graha kalo mbawanya pelan-pelan masih cukup aman lah.
Errr.... Bener jg sih yg ane bold.... Tiap hari ane lewat situ. Guede banget poldurnya :big_slap:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by Felixz_Yaris »

madcat015 wrote:Poldur di depan ITS?

Accord CM5 sepupu ane hancur kaki2, velg, exhaust pipe, dan underbody nya gegara dia DUI, ga ngerem dan menghajar seluruh poldur di jalan raya ITS dengan sukses tahun 2005 lalu...

Berhubung bokapnya dia ketua REI Jawa Timur dan salah satu mafioso properti di marih..., digantilah mobil itu dengan... errr... S2K seken :big_slap:
wahh.. sekalian aja exhaustnya diupgarde,, dr header sampe muffler,, mayan lan naek brp hp
:upss: :upss: :upss:

ahh kpn2 hajar disono ah biar ada alesan buat modif exhaust
:mky_03: :mky_03:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by madcat015 »

Felixz_Yaris wrote:
madcat015 wrote:Poldur di depan ITS?

Accord CM5 sepupu ane hancur kaki2, velg, exhaust pipe, dan underbody nya gegara dia DUI, ga ngerem dan menghajar seluruh poldur di jalan raya ITS dengan sukses tahun 2005 lalu...

Berhubung bokapnya dia ketua REI Jawa Timur dan salah satu mafioso properti di marih..., digantilah mobil itu dengan... errr... S2K seken :big_slap:
wahh.. sekalian aja exhaustnya diupgarde,, dr header sampe muffler,, mayan lan naek brp hp
:upss: :upss: :upss:

ahh kpn2 hajar disono ah biar ada alesan buat modif exhaust
:mky_03: :mky_03:
Ntar engkong ente malah ganti EFI Yasir ente jadi karburator abis babak belur di sana... :mky_03: :mky_03: :mky_03:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by Nightster Guy »

Satu hal sih dr lineup bimmers current model, utamanya 3 5 n 7, design dasbornya booooring. Kayak stuck gitu2 aja.

Vertical dan horizontal affinity ala genrenya bruno sacco ex design headnya mercedes udah ngga jalan kl mo diterapin ke longevity lifecycle design jaman gini yg nuntut ubahan fresh tiap generasi.
Das Beste oder nichts.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by madcat015 »

Nightster Guy wrote:Satu hal sih dr lineup bimmers current model, utamanya 3 5 n 7, design dasbornya booooring. Kayak stuck gitu2 aja.

Vertical dan horizontal affinity ala genrenya bruno sacco ex design headnya mercedes udah ngga jalan kl mo diterapin ke longevity lifecycle design jaman gini yg nuntut ubahan fresh tiap generasi.
Setuju om... Bahkan seri 3, 5, 6, 7, dan X3 juga sama... painstakingly boring, dan orang buta pun bakal bisa mengoperasikan semua fungsi dengan benar, lah semua tombol tempatnya sama... :big_slap:

X5 rada mendingan dengan beberapa refreshment di interior dan tombol2 yang tercecer... :mky_02:

Anyway, glad to have you back, mod enjii... :mky_02:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by Felixz_Yaris »

madcat015 wrote:
Ntar engkong ente malah ganti EFI Yasir ente jadi karburator abis babak belur di sana... :mky_03: :mky_03: :mky_03:
knp engkong ane selalu berhubungan dgn karbu?
:big_dunno:

alamat swap enjin
:ngacir: :ngacir:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by madcat015 »

Felixz_Yaris wrote:
madcat015 wrote:
Ntar engkong ente malah ganti EFI Yasir ente jadi karburator abis babak belur di sana... :mky_03: :mky_03: :mky_03:
knp engkong ane selalu berhubungan dgn karbu?
:big_dunno:

alamat swap enjin
:ngacir: :ngacir:
Err.... :big_think: :big_think: :big_think:

Kayaknya trit kekonyolan sales perlu di sundul lagi... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15588
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by ChZ »

Nightster Guy wrote:Satu hal sih dr lineup bimmers current model, utamanya 3 5 n 7, design dasbornya booooring. Kayak stuck gitu2 aja.

Vertical dan horizontal affinity ala genrenya bruno sacco ex design headnya mercedes udah ngga jalan kl mo diterapin ke longevity lifecycle design jaman gini yg nuntut ubahan fresh tiap generasi.
oom NG :mky_02: akhirnya balik juga

betul, desain dashnya begituuuu aja :big_slap:

ya mungkin ini subliminal message dari BMW.... biar kita fokus ke jalan bukan fokus ke dashboard makanya dibuat ngebosenin :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
meyam
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Sun Sep 21, 2014 7:56

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by meyam »

Malam, tanya lagi. Kalo 523 dan 520 tahun 2011 mending mana ya
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by madcat015 »

meyam wrote:Malam, tanya lagi. Kalo 523 dan 520 tahun 2011 mending mana ya
Tanpa banyak pikir, kalau budget ada dan kondisi mobil indentik... go for the higher: 523i... :mky_02:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15588
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by ChZ »

madcat015 wrote:
meyam wrote:Malam, tanya lagi. Kalo 523 dan 520 tahun 2011 mending mana ya
Tanpa banyak pikir, kalau budget ada dan kondisi mobil indentik... go for the higher: 523i... :mky_02:
523i setau ane juga masih six-bangers N/A 200hp :big_love:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by montirangin »

madcat015 wrote:Poldur di depan ITS?

Accord CM5 sepupu ane hancur kaki2, velg, exhaust pipe, dan underbody nya gegara dia DUI, ga ngerem dan menghajar seluruh poldur di jalan raya ITS dengan sukses tahun 2005 lalu...

Berhubung bokapnya dia ketua REI Jawa Timur dan salah satu mafioso properti di marih..., digantilah mobil itu dengan... errr... S2K seken :big_slap:
wah asik kenalan nya.. :big_grin:
widenliu
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sun Sep 28, 2014 15:40

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by widenliu »

Para suhu, ane jatuh cinta banget lihat 520i FL ini, velgnya yg baru khusus yg tipe modern keren, menambah gagah tampilan mobil, kapan ya waktu yg tepat utk beli supaya dpt diskon besar, apa ada refrensi penjual yg bagus?
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by andrijet »

Diskonnya gede kok sekarang, hehehe..
Kemaren di Eurokars liat 520d Havana Brown.
Superb!
Coklatnya kontras sama warna alumunium satined di bagian detail2 eksteriornya.
Interiornya oyster broken white.
700% lebih bagus dan match sama wood trim 520i yang ditestdrive bro ChZ.
Asli gak boong!
Hehehe...
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by montirangin »

andrijet wrote:Diskonnya gede kok sekarang, hehehe..
Kemaren di Eurokars liat 520d Havana Brown.
Superb!
Coklatnya kontras sama warna alumunium satined di bagian detail2 eksteriornya.
Interiornya oyster broken white.
700% lebih bagus dan match sama wood trim 520i yang ditestdrive bro ChZ.
Asli gak boong!
Hehehe...
gede as in? 200jt? :mky_02:
joehart
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Sun Jul 29, 2012 7:57

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by joehart »

520d pas liat pameran di east coast pakuwon city 980jt diskon 50jt langsung buka. salesnya bilang pas pameran di araya (seperti ulasan chz didepan, dapet 100jt). gimana kalo pas ganti taon ya, bisa dapet berapa diskonnya?? :big_think:

setelah liat white 520d , masih terbayang-bayang terus di benak ane. hehehe... cakep banget nih mobil... :mky_02: :mky_02:

totally chick and milf magnet's car :big_biglaugh: :big_biglaugh: