Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
MojoBerry
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Sun Apr 29, 2012 17:40
Location: Sby
Daily Vehicle: Ferarri 488 Pista

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by MojoBerry »

ChZ wrote: makanya oom, RON100 semahal itu, siape mau beli :shrug: mana yang jual dispenseran di Jkt doang. di luar Jkt harus beli galonan. :big_slap:
Bukan mau debat soal harganya sih~, cuman mau bilang kalau mobil ron 98 juga ada bensinnya kok di negara kita :big_smile]
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16117
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by ChZ »

montirangin wrote:om chz..dengan menggelontorkan lebih dari 1T untuk pengadaan RFID menunjukan bahwa negara peduli dengan bbm yg kita pilih. Juga dengan melarang premium di sebagian wilayah jakarta dan SPBU dijalan tol. Kalo negara tidak peduli, rasanya semua itu ga akan dilakukan

tapi kan balik lagi pilihan masing2...well..no point discussing this further..kita ke topic lain yukk :)
nah, seperti biasa, negara kita setiap ada kebijakan anget-anget tai ayam. ngga da kabarnya kan itu RFID sekarang? :shrug:
MojoBerry wrote: Bukan mau debat soal harganya sih~, cuman mau bilang kalau mobil ron 98 juga ada bensinnya kok di negara kita :big_smile]
yep, mahal..... sangat mahal... :big_slap:

karena setau ane di luar negeri RON98 itu udah standar lho oom. di luar basic udah 92 atau 95, yang hi-octane 98. :big_slap:

ngga usah jauh-jauh, di negara tetangga aja (malaysia) seingat ane paling rendah 95, paling tinggi 98. bah! :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
batumakam
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 830
Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by batumakam »

ChZ wrote:
montirangin wrote:om chz..dengan menggelontorkan lebih dari 1T untuk pengadaan RFID menunjukan bahwa negara peduli dengan bbm yg kita pilih. Juga dengan melarang premium di sebagian wilayah jakarta dan SPBU dijalan tol. Kalo negara tidak peduli, rasanya semua itu ga akan dilakukan

tapi kan balik lagi pilihan masing2...well..no point discussing this further..kita ke topic lain yukk :)
nah, seperti biasa, negara kita setiap ada kebijakan anget-anget tai ayam. ngga da kabarnya kan itu RFID sekarang? :shrug:
MojoBerry wrote: Bukan mau debat soal harganya sih~, cuman mau bilang kalau mobil ron 98 juga ada bensinnya kok di negara kita :big_smile]
yep, mahal..... sangat mahal... :big_slap:

karena setau ane di luar negeri RON98 itu udah standar lho oom. di luar basic udah 92 atau 95, yang hi-octane 98. :big_slap:

ngga usah jauh-jauh, di negara tetangga aja (malaysia) seingat ane paling rendah 95, paling tinggi 98. bah! :big_slap:
yap, pertama ane tau kaget (kaget banget malah) :mky_07: kebetulan dulu ada partner kerja orang malaysia, dia bilang waduh bensin disini jelek2 semua yah? (padahal dia kalo ngisi BBM mesti P+/dex) :big_chicken: lah emang ente biasa ngisi bbm ron berapa di malay? R98 dia jawab :big_chicken: emang dijual bebas tanya ane? Yoa paling rendah R95 mah kalo di malay kata dia :big_slap:
*ngisi P+ aja udah uenak banget apalagi diisi Ron 98? :big_slap: *
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16117
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by ChZ »

batumakam wrote: yap, pertama ane tau kaget (kaget banget malah) :mky_07: kebetulan dulu ada partner kerja orang malaysia, dia bilang waduh bensin disini jelek2 semua yah? (padahal dia kalo ngisi BBM mesti P+/dex) :big_chicken: lah emang ente biasa ngisi bbm ron berapa di malay? R98 dia jawab :big_chicken: emang dijual bebas tanya ane? Yoa paling rendah R95 mah kalo di malay kata dia :big_slap:
*ngisi P+ aja udah uenak banget apalagi diisi Ron 98? :big_slap: *
bwahahhahahahaha betul oom, saya pernah ditunjuki salah 1 teman saya waktu di MY, RON95 dan RON98, dimana harganya juga lebih murah dari RON92 dan RON95 lokal :big_biglaugh:

buat kita RON95 itu udah mewah sekali, sedangkan di luar RON95 itu standarrrr :frm_bang_head:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by montirangin »

semua karena tidak efisien dari oknum birokrat yg menyebabkan biaya nya mahal
gazelink
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: Sat Aug 04, 2012 15:16

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by gazelink »

Awal taun ane pergi sih ron 95 dan 97 di shell KL.
Kalo dieselnya setau ane mereka standardnya jg masih euro2. Masih sama dengan indonesia. Makanya cx5 diesel yang ckd dirakit di malaysia tidak dipasarkan di malaysia sendiri. Tapi ke vietnam dan thailand.
Cmiiw
Kalo soal birokrasi atau antek2 yang menyebabkan bbm indonesia mahal ai no comment deh. Sudah jelas2 terbukti tapi ga bisa apa2 juga :(
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22053
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by Turboman »

BBM yg gak disubsidi di Malaysia cuman yg RON 97 / 98

RON 95 nya di subsidi

Btw ada yg udah pernah coba naekkin Oktan dgn campur Toluene ? Katanya bisa naekkin oktan tuh, tapi handling Toulene hrs hati2 sekali

Or cara yg lebih mudah = oplos dgn Pertamax Racing RON 100

Cuman dr pengmatan ane, BBM enak gak sekedar angka RON aja, additive2 yg terkandung juga amat sgt berperan
* Bukan ajakan Beli *
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by montirangin »

walau disubsidi, ane rasa ga sebesar subsidi di indonesia juga kalo di rata2 secara liter.
mr_mytplx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1306
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by mr_mytplx »

tanya donk om reviewer...

itu soal jeduk saat lewatin poldur itu artinya mobil gasruk ato bantingan suspensi yg keras ato suspensinya bunyi jeduk...

setelah nubie baca2, nubie merasa sedikit bingung menginterpretasikannya...

terima kasih y om atas reviewnya...nice review n nice photo... :big_deal:
User avatar
MojoBerry
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Sun Apr 29, 2012 17:40
Location: Sby
Daily Vehicle: Ferarri 488 Pista

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by MojoBerry »

trnyata ron 95 di KL subsidi toh :mky_06: pantes ron95 di indo mahal banget semoga aja pemerintahan baru nanti mafia migas dibekuk supaya pertamax dan plus disubsidi juga :big_biglaugh: walaupun amat-amat ga mungkin sih :big_slap:

@om turboman: dulu ane juga sering banget ngoplos premium dan plus 50:50 kan dapet ron91 jatuhnya jg lebih murah....cuman pernah baca dimana gt katanya mesin tetap kotor karena jumlah adiktif pembersih di plus tidak bisa mengimbangi banyaknya timbal di premium....
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by montirangin »

justru denger2 ga boleh di campur2..ga tau efeknya knp tapi intinya 92 dan 88 dimix sparo2 ituu ga jadi 90..
poik99
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 229
Joined: Fri Aug 19, 2011 16:23
Location: Jakarta

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by poik99 »

Nice review bro chz uda lebih rapi nih reviewnya, dua baris diselingin gambar jadinya lebih enak diliat mata aja

gambar juga lumayan lengkap, tapi foto bagasinya ga ada yah

and gw sih mau request sih kalo sempet fotoin gitu fuel consumptionnya :big_childish:

tau sih bawanya emang sengaja di WOT tapi mau tau aja kalo WOT itu fuel consumption-nya bisa sampe separah apa

soalnya tiap kali kalo liat di review yang majalah2 gitu mah semuanya masak 1:10 keatas jalan normal
aneh aja gitu kalo liat mobil 2000cc turbo dibilang sama majalah tertentu bisa 1:11 :off_good:
mbahgeyot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: Wed Dec 19, 2012 5:11

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by mbahgeyot »

itu rear consolenya njijiki banget trondol... harusnya ada climate control-nya... ngerti sih trim paling bawah, tapi come on.... masa mobil 1M trondol gitu...
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27150
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by DOHC »

Turboman wrote:BBM yg gak disubsidi di Malaysia cuman yg RON 97 / 98

RON 95 nya di subsidi

Btw ada yg udah pernah coba naekkin Oktan dgn campur Toluene ? Katanya bisa naekkin oktan tuh, tapi handling Toulene hrs hati2 sekali

Or cara yg lebih mudah = oplos dgn Pertamax Racing RON 100

Cuman dr pengmatan ane, BBM enak gak sekedar angka RON aja, additive2 yg terkandung juga amat sgt berperan
toluene itu sejenis pelarut kan yah.. mirip ama acetone, malah acetone sifat nya lebih "keras" ktimbang toluene... cmiiw...

dulu ane perna campurin ini acetone ke 1TR dan HR15 ane... K3 ane pun jg sempet jadi klinci percobaan ane... di 1TR ga terasa ada perubahan signifikan... malah di HR15 sangat terasa bedanya... mendadak knocking berkurang drastis, dmikian jg di K3 ane... tp di HR15 entah knapa stelah pemakaian 2-3 kali, injector jd mampet... engine mendadak kaya kecekik saluran bensin nya... musti di gas2 baru joss lg...

takaran ane dl 100cc per isi 30 liter premios...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22053
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by Turboman »

montirangin wrote:justru denger2 ga boleh di campur2..ga tau efeknya knp tapi intinya 92 dan 88 dimix sparo2 ituu ga jadi 90..
Boleh om

Pada dasarnya semua bensin mo Oktan berapapun itu berasal dari Straight Run Gasoline dari kilang

Yg Oktan tinggi ditambah zat Peningkat Oktan yang dewasa ini digunakan HOMC / High Octane MoGas Component, mau RON makin tinggi ya HOMC nya dibanyakkin
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16117
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by ChZ »

mr_mytplx wrote:tanya donk om reviewer...

itu soal jeduk saat lewatin poldur itu artinya mobil gasruk ato bantingan suspensi yg keras ato suspensinya bunyi jeduk...

setelah nubie baca2, nubie merasa sedikit bingung menginterpretasikannya...

terima kasih y om atas reviewnya...nice review n nice photo... :big_deal:
suara "JEDUK" itu sebenernya suara benturan antara kolong mobil sama polisi tidur oom :mky_01:

polisi tidur di araya memang nggak bersahabat untuk mobil dengan wheelbase panjang seperti BMW 5-series :frm_bang_head:
poik99 wrote:Nice review bro chz uda lebih rapi nih reviewnya, dua baris diselingin gambar jadinya lebih enak diliat mata aja

gambar juga lumayan lengkap, tapi foto bagasinya ga ada yah

and gw sih mau request sih kalo sempet fotoin gitu fuel consumptionnya :big_childish:

tau sih bawanya emang sengaja di WOT tapi mau tau aja kalo WOT itu fuel consumption-nya bisa sampe separah apa

soalnya tiap kali kalo liat di review yang majalah2 gitu mah semuanya masak 1:10 keatas jalan normal
aneh aja gitu kalo liat mobil 2000cc turbo dibilang sama majalah tertentu bisa 1:11 :off_good:
thank you oom poik :big_cat:

nah seperti yang terlihat di depan, FC pun sempat ane foto waktu exploring iDrive. dan surprisingly dengan cara bawa kasar sambil ngedrift-ngedrift dan high-RPM terus, FCnya di angka 14,5L/100km atau 6,89km/l. which is believable.

kalo majalah-majalah klaimnya sih kadang berdasarkan cara bawa eco drive. lha cara bawa eco drive, mobil 2400cc pun bisa 1 : 10 :shrug: padahal realitanya, mobil saya CR-V 2400cc maksimal 7,5 km/l :frm_bang_head:

buat saya test FC yang sebenernya ya mobil dibejek-bejek mulu, seboros apa mobil itu meminum bensin. :mrgreen:

berarti lain kali saya harus reset dan fotoin MID (kalo ada) :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
poik99
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 229
Joined: Fri Aug 19, 2011 16:23
Location: Jakarta

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by poik99 »

ChZ wrote:
thank you oom poik :big_cat:

nah seperti yang terlihat di depan, FC pun sempat ane foto waktu exploring iDrive. dan surprisingly dengan cara bawa kasar sambil ngedrift-ngedrift dan high-RPM terus, FCnya di angka 14,5L/100km atau 6,89km/l. which is believable.

kalo majalah-majalah klaimnya sih kadang berdasarkan cara bawa eco drive. lha cara bawa eco drive, mobil 2400cc pun bisa 1 : 10 :shrug: padahal realitanya, mobil saya CR-V 2400cc maksimal 7,5 km/l :frm_bang_head:

buat saya test FC yang sebenernya ya mobil dibejek-bejek mulu, seboros apa mobil itu meminum bensin. :mrgreen:

berarti lain kali saya harus reset dan fotoin MID (kalo ada) :ngacir: :ngacir:
ya ampun ternyata FC-nya itu ada di idrive-nya ya :big_blushing: kirain masi di MID odo-nya :big_biglaugh: terpukau sama data power sama torque-nya :big_blushing:

tapi kalo 7km/l buat mobil yg ada turbo and ga boyo sih masih masuk akal yah, apalagi yang namanya dibawa kasar gitu pasti kalo bawa santai bisa lebih irit lagi seharusnya, at least 9km/l

nah itu dia tuh kalo di majalah mah pada kasih liatnya 1:10 semua mau cc mesinnya berapa :big_biglaugh: temen ane jga ada tuh crv 2,4 pas liat di MID-nya 6,8kml malah :big_chicken: buset dah pdahal tu orang ga pernah bejek lebih dari 140 wkwkwk
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by montirangin »

tap mayan irit ya om 1:7 2.4l engine..bayangin innova dan kijang kapsul yg ga beda segitu juga dgn mesin lebih kecil
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16117
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by ChZ »

poik99 wrote:
ya ampun ternyata FC-nya itu ada di idrive-nya ya :big_blushing: kirain masi di MID odo-nya :big_biglaugh: terpukau sama data power sama torque-nya :big_blushing:

tapi kalo 7km/l buat mobil yg ada turbo and ga boyo sih masih masuk akal yah, apalagi yang namanya dibawa kasar gitu pasti kalo bawa santai bisa lebih irit lagi seharusnya, at least 9km/l

nah itu dia tuh kalo di majalah mah pada kasih liatnya 1:10 semua mau cc mesinnya berapa :big_biglaugh: temen ane jga ada tuh crv 2,4 pas liat di MID-nya 6,8kml malah :big_chicken: buset dah pdahal tu orang ga pernah bejek lebih dari 140 wkwkwk
yap, my highest praise for BMW's TwinPowerTurbo, salah satu enjin yang terbaik yang pernah ane coba di mobil, selain VW's TSI.

gila aja, cara bawa kasar masih bisa dapet 7 km/l at least, dengan kata lain FCnya sama kayak Suzuki SX-4 yang bermesin 1500cc full dibawa bejek-bejekan kasar. salut ane sama teknologinya. :frm_salut:

dan ngga lepas dari peran transmisi 8-speed ZF yang sangat halus dan efisien dalam memindahkan gigi. sehingga nggak ada power terbuang percuma.

rasanya untuk penggunaan dalem kota bisa lah 1 : 8 - 9 :mrgreen: berkat small displacement nya dan auto start/stop nya :mrgreen:

kalo liat majalah, CR-V 2.4 bisa diklaim 9 km/l dalem kota... :frm_bang_head: rasanya orang-orang pada ngeluh boros cuma bisa dapet maks 8 km/l itupun sudah pake perta. :frm_bang_head:
montirangin wrote:tap mayan irit ya om 1:7 2.4l engine..bayangin innova dan kijang kapsul yg ga beda segitu juga dgn mesin lebih kecil
nah, kalo bandingannya innova bensin ya masih irit oom montir :mrgreen:

innova bensin lossnya gede. torsi kecil, RWD. :big_slap:

makin kesini mobil makin powerful tapi makin efisien. dan mesin N/A makin ditinggalkan. :big_childish:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3700
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by sandal »

ChZ wrote:polisi tidur di araya memang nggak bersahabat untuk mobil dengan wheelbase panjang seperti BMW 5-series :frm_bang_head:
:frm_bang_head:
Memang polisi tidur tidak manusiawi di situ, sangat tinggi
Bahkan bisa jadi kena gasruk di kolongnya :frm_bang_head:
Pas ane bawa sotoy pun malah kena gasruk itupun kondisi semua standar dan errrr..... Kecepatan rendah..... :frm_bang_head:


Makanya bawa BMW kalo ketemu poisi tidur hati2 :ngacir:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by montirangin »

kalo sedan sptnya teana walah keliatan rendah, ternyata tinggi ya. pernah td trus hajar poldur yg rada tinggi, ga gasruk sama sekali
gazelink
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: Sat Aug 04, 2012 15:16

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by gazelink »

Ada yang tau beda 520i vs 528i apa aja? Worth ga perbedaan harganya untuk ambil 528i...
Kalo 520i vs c250 mending mana yaaa. Secara harganya berdekatan.
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by Xous »

sandal wrote:
ChZ wrote:polisi tidur di araya memang nggak bersahabat untuk mobil dengan wheelbase panjang seperti BMW 5-series :frm_bang_head:
:frm_bang_head:
Memang polisi tidur tidak manusiawi di situ, sangat tinggi
Bahkan bisa jadi kena gasruk di kolongnya :frm_bang_head:
Pas ane bawa sotoy pun malah kena gasruk itupun kondisi semua standar dan errrr..... Kecepatan rendah..... :frm_bang_head:


Makanya bawa BMW kalo ketemu poisi tidur hati2 :ngacir:

Kembalikan jalanan paving tsb spt dulu lagi, gegara jd jalan umum tuh sama ad pajero cemprot warga Araya yg nyungsep d bundaran tuh, pdhl jg trek tes ane tuh jalan kembar. hikz
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by montirangin »

mending baca direview om gazelink
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16117
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of BMW 520i Modern Facelift (F10) 2014.

Post by ChZ »

gazelink wrote:Ada yang tau beda 520i vs 528i apa aja? Worth ga perbedaan harganya untuk ambil 528i...
Kalo 520i vs c250 mending mana yaaa. Secara harganya berdekatan.
saran saya : 528i. period.

perbedaan harganya sekitar 100jutaan dari 520 ke 528, dan bagi saya sangat worth. setau saya banyak fitur-fitur di 528i yang tidak dimiliki oleh 520i, dan powernya beda signifikan (184 vs 245 hp, 270 vs 360 Nm)

kalo sama C250? Nyata pilih 520i. wong sama W212 E250 saja ane kalo disuruh pilih ya milih F10 520i :mrgreen:

anyway ini kesaksian dari sales BMW yang nemenin ane, katanya banyak pengguna E300 W212 yang beralih ke 520i. padahal E300 itu top of the line W212 :shrug: 520i entry-level nya F10 :shrug: no offense. just sharing apa yang diceritakan salesnya kemaren.

dan sekarang Mercedes ngeluarin E400 untuk head-on dengan F10 535i :mrgreen: sama-sama dengan enjin 3000 Turbo :mrgreen:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7