APV GL Ku kok Pantat Panas???
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Sun Apr 10, 2005 13:07
- Location: Kota Pahlawan
APV GL Ku kok Pantat Panas???
halo semua salam kenal, maap ya kalo join langsung nanya neh
gua mau tanya untuk sesama pengguna APV, aku punya yang GL, promosinya kan pantat tidak panas, tapi kenyataanya kok ada sedikit panas ya??apakah para pengguna APV mengalami pengalaman yang sama seperti saya??? kurang lebih begini
>dari mesin cukup dingin, panasin sebentar, lalu dipakai, walaupun untuk waktu yang lama, keliling kota, atau luar kota, panas tidak terasa sama sekali, ruang kosong di antara kursi dan karpet pembungkus ruang mesin tidak panas, hanya sedikit hangat, tidak mengganggu.mungkin karena aliran udara cukup mendinginkan mesin
>problem panas mulai muncul setelah mobil dijalankan kurang lebih 1-2 jam atau setelah perjalanan panjang, ketika mobil diparkirkan di tempat teduh(garasi), mesin mati, kurang lebih 30 menit, panas mulai terasa di ruang celah antara jok dan karpet penutup ruang mesin. handel untuk memaju-mundurkan kursi juga terasa cukup panas. kalau tangan kita masukkan, plat yang berada persis di bawah jok juga cukup panas. kalau karpet pembungkus mesin dibawah jok kita angkat dan kita pegang plat besi penutup mesin dibawah jok/karpet, terasa sangat panas sekali.
panas ini cukup mengganggu karena ada hawa hangat yang keluar dari celah bawah jok ke arah betis kaki, terutama kalau penumpang memakai celana pendek atau rok selutut. panas ini juga mempengaruhi jok bila diduduk, panas cukup menjalar ke bagian paha, kalau bagian pantat tidak sampai terasa panas yang mengganggu, (makanya promosinya pantat tidak panas, tapi betis panas kali, hehe....)
hal ini cukup mengganggu karena pada waktu panas mulai naik, walaupun kita hidupkan lagi mesinnya dan kita ajak jalan2kan lagi mobil ini, panas nya tetap cukup tinggi, terkecuali kita parkirkan untuk 3-4 jam sampai mesin dingin, baru hawa panas ini hilang.
panas pada bagian lain yang juga aku rasakan adalah bagian bawah handle handrem dan bagian bawah tuas gigi. munculnya panas juga sama seperti yang di atas, yaitu ketika mobil di parkirkan beberapa waktu, gitu lohhh, kok jadi formal banget bahasanya....
makanya aku mau tanya teman2 yang juga sama2 apv mania mengalami hal yang serupa enggak?? kalo iya ya udah terpaksa menyesuaikan diri, maklum biasanya enggak pernah pakai mobil bermesin bawa jok
tapi kalao kondisi ini enggak normal, tolong bilang ya, jadi aku bisa segera masukin mobil ini ke bengkel suzuki terdekat, mungkin ada kebocornan panas melalui peredam. atau ada peroblem ketika pemasangan anti karat yang sempat membongkar pasang peredam panas. padahal beberapa waktu lalu aku sempat komplain ke suzuki, setelah di cek katanya semua keadaan baik.
atau teman2 punya solusi lain untuk mengurangi/menanggulangi hawa panas yang muncul?? mengingat musim kemarau udah dekat neh.....kasin tunangan gua pas lagi pakai rok selutut.....
OK deh, sebelumnya aku Thanks banget untuk para APVer, aku terpengaruh beli APV juga dari teman2 di sini neh, God bless!
gua mau tanya untuk sesama pengguna APV, aku punya yang GL, promosinya kan pantat tidak panas, tapi kenyataanya kok ada sedikit panas ya??apakah para pengguna APV mengalami pengalaman yang sama seperti saya??? kurang lebih begini
>dari mesin cukup dingin, panasin sebentar, lalu dipakai, walaupun untuk waktu yang lama, keliling kota, atau luar kota, panas tidak terasa sama sekali, ruang kosong di antara kursi dan karpet pembungkus ruang mesin tidak panas, hanya sedikit hangat, tidak mengganggu.mungkin karena aliran udara cukup mendinginkan mesin
>problem panas mulai muncul setelah mobil dijalankan kurang lebih 1-2 jam atau setelah perjalanan panjang, ketika mobil diparkirkan di tempat teduh(garasi), mesin mati, kurang lebih 30 menit, panas mulai terasa di ruang celah antara jok dan karpet penutup ruang mesin. handel untuk memaju-mundurkan kursi juga terasa cukup panas. kalau tangan kita masukkan, plat yang berada persis di bawah jok juga cukup panas. kalau karpet pembungkus mesin dibawah jok kita angkat dan kita pegang plat besi penutup mesin dibawah jok/karpet, terasa sangat panas sekali.
panas ini cukup mengganggu karena ada hawa hangat yang keluar dari celah bawah jok ke arah betis kaki, terutama kalau penumpang memakai celana pendek atau rok selutut. panas ini juga mempengaruhi jok bila diduduk, panas cukup menjalar ke bagian paha, kalau bagian pantat tidak sampai terasa panas yang mengganggu, (makanya promosinya pantat tidak panas, tapi betis panas kali, hehe....)
hal ini cukup mengganggu karena pada waktu panas mulai naik, walaupun kita hidupkan lagi mesinnya dan kita ajak jalan2kan lagi mobil ini, panas nya tetap cukup tinggi, terkecuali kita parkirkan untuk 3-4 jam sampai mesin dingin, baru hawa panas ini hilang.
panas pada bagian lain yang juga aku rasakan adalah bagian bawah handle handrem dan bagian bawah tuas gigi. munculnya panas juga sama seperti yang di atas, yaitu ketika mobil di parkirkan beberapa waktu, gitu lohhh, kok jadi formal banget bahasanya....
makanya aku mau tanya teman2 yang juga sama2 apv mania mengalami hal yang serupa enggak?? kalo iya ya udah terpaksa menyesuaikan diri, maklum biasanya enggak pernah pakai mobil bermesin bawa jok
tapi kalao kondisi ini enggak normal, tolong bilang ya, jadi aku bisa segera masukin mobil ini ke bengkel suzuki terdekat, mungkin ada kebocornan panas melalui peredam. atau ada peroblem ketika pemasangan anti karat yang sempat membongkar pasang peredam panas. padahal beberapa waktu lalu aku sempat komplain ke suzuki, setelah di cek katanya semua keadaan baik.
atau teman2 punya solusi lain untuk mengurangi/menanggulangi hawa panas yang muncul?? mengingat musim kemarau udah dekat neh.....kasin tunangan gua pas lagi pakai rok selutut.....
OK deh, sebelumnya aku Thanks banget untuk para APVer, aku terpengaruh beli APV juga dari teman2 di sini neh, God bless!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Sun Apr 10, 2005 13:07
- Location: Kota Pahlawan
Benernya di cekkan lagi sih, cuman susahnya kalo enggak di jalanin lama dulu dan di diamin dulu, panasnya enggak keluar, mesti diajak jalan2 1 jam an, terus di parkirkan 30menit, baru panasnya keluar, kalo dari rumah langsung ke bengkel panasnya enggak muncul, kaya kemarin waktu au cekkan itu.... teman2 yang punya APV punya problem yang sama kah?? thanks
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Mon Aug 16, 2004 18:19
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Sun Apr 10, 2005 13:07
- Location: Kota Pahlawan
peredam nya sih udah bagus, cuman yang jadi masalah kan untuk menghubungkan kursi dengan penutup mesin kan ada 4 baut, dan aku perkirakan panas menjalar ya melalui 4 baut ini, karena setelah terpaut beberapa waktu panas baru naik
loh emang Fan pakai timer mau dipasang dimana?? di mesin??
tolong dong para pengguna APV kok pada ilang semua??? padahal kok kayaknya banyak ya yang pakai APV di forum ini.
aku cuman mau bandingin APV gua sama yang lain, sehingga kalo memang kaya gini ya udah aku menyesuaikan diri, sebenarnya enggak mengganggu kok, cuman rada enggak enak kalo pakai pakai celana pendek, tapi kalo di bandingin sama espass atau carry sih udah jauhhhh, paling tinggal 1/2 atau 1/4 dari panas yang bisa di timbulkan espass/carry
loh emang Fan pakai timer mau dipasang dimana?? di mesin??
tolong dong para pengguna APV kok pada ilang semua??? padahal kok kayaknya banyak ya yang pakai APV di forum ini.
aku cuman mau bandingin APV gua sama yang lain, sehingga kalo memang kaya gini ya udah aku menyesuaikan diri, sebenarnya enggak mengganggu kok, cuman rada enggak enak kalo pakai pakai celana pendek, tapi kalo di bandingin sama espass atau carry sih udah jauhhhh, paling tinggal 1/2 atau 1/4 dari panas yang bisa di timbulkan espass/carry
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 153
- Joined: Wed Mar 17, 2004 3:03
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Saya rasa ini memang kelemahan mobil dgn mesin di bawah jok seperti carry, colt , dll , mau ditutup gimanapun akan tetap panas adem. Walaupun tidak sampe meleleh.
Karena walaupun ada peredam panas, tetap saja ada perambatan panas dari plat penutup mesin yang merambat ke bagian bawah jok, tuas pengatur jok, tuas persneling. Ya lama2 pantat jok ikutan panas.
jangankan APV, tuas persneling mobil yang lain juga begitu kok. Cuma bedanya masing2 mobil ada yang tuas besinya seluruh bagian tuasnyaterbungkus dgn plastik ,dan ada yang cuma terbugnkus sebagian.
Nah kalo yang terbungkus seluruhnya kita akan gak begitu terasa panasnya. Nah kalo yang tutupnya cuma sebagian, bagian besinya akan ikutan panas juga.
salah satu contoh lagi kalo mobil sedan. coba pegang bagian pijakan kaki pengemudi atau penumpang depan pada saat mobil diam atau bergerak. pasti akan panas juga, walaupun letak mesin berada di depan.
Hal ini diesebabkan tiupan angin dari depan yang menyebabkan panas mesin merambat ke belakang.
So jangan coba2 taruh es cream atau kue yang gampang meleleh di pijakan kaki penumpang depan.
Karena walaupun ada peredam panas, tetap saja ada perambatan panas dari plat penutup mesin yang merambat ke bagian bawah jok, tuas pengatur jok, tuas persneling. Ya lama2 pantat jok ikutan panas.
jangankan APV, tuas persneling mobil yang lain juga begitu kok. Cuma bedanya masing2 mobil ada yang tuas besinya seluruh bagian tuasnyaterbungkus dgn plastik ,dan ada yang cuma terbugnkus sebagian.
Nah kalo yang terbungkus seluruhnya kita akan gak begitu terasa panasnya. Nah kalo yang tutupnya cuma sebagian, bagian besinya akan ikutan panas juga.
salah satu contoh lagi kalo mobil sedan. coba pegang bagian pijakan kaki pengemudi atau penumpang depan pada saat mobil diam atau bergerak. pasti akan panas juga, walaupun letak mesin berada di depan.
Hal ini diesebabkan tiupan angin dari depan yang menyebabkan panas mesin merambat ke belakang.
So jangan coba2 taruh es cream atau kue yang gampang meleleh di pijakan kaki penumpang depan.
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Sun Apr 10, 2005 13:07
- Location: Kota Pahlawan
Pak Digitall , mau tanya neh, kan bapak punya toko variasi, kalo pasang peredam itu yang belinya lembaran itu ya??yang kaya aluminium foil, gilap gilap gitu?? terus di pasang di mana biasanya?? apa memang akan mengurangi panas??
saya sih di surabaya, pernah tanya katanya perlembar 125rb, tergantung waktu di pasang habis berapa lembar.
yang pengalaman pakai APV mana ya yang lain??? yang domisili jakarta kan banyak macetnya, ceritain pengalamannya dong?? masa punya mobil cuman di gudangin??
saya sih di surabaya, pernah tanya katanya perlembar 125rb, tergantung waktu di pasang habis berapa lembar.
yang pengalaman pakai APV mana ya yang lain??? yang domisili jakarta kan banyak macetnya, ceritain pengalamannya dong?? masa punya mobil cuman di gudangin??
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 153
- Joined: Wed Mar 17, 2004 3:03
selwyn..buat lo jd kmrn gua bela2in keluar kota pakek APV perjalanan kira2 2jam nonstop hasilnya tadddaaaa...yg pasti kaki gw capek krn sopirin sendiri hihi trus mual2 krn jarang jln jauh trus mobil gak cuman digudangin kyk kata elo ....utk panas gak berasa di jok tp kalo bagian bawah jok disentuh baru terasa panas hampir berasa dibetis (kaki)..utk bagian body atas nyammaaan krn ACnya masih baru jd dingin suara tapenya kereeeennn...yg pasti kesimpulan mobil gw blom perlu nambah peredam..gak tau ya kalo ntar sampe ke pantat panasnya...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Ya betul. Pasang Peredam panas yang lembaran dan kaya aluminium foil. Pasangnya di bawah jok aja, kan mesinnya di bawah jok. Harusnya sih mengurangi panas, walopun masih ada dikit tapi cukup untuk meminimalisir panas yang merambat ke jok.Pak Digitall , mau tanya neh, kan bapak punya toko variasi, kalo pasang peredam itu yang belinya lembaran itu ya??yang kaya aluminium foil, gilap gilap gitu?? terus di pasang di mana biasanya?? apa memang akan mengurangi panas??
Ya harga di pasaran sekitar segitu per lembarnya. Jangan cari yang terlalu murah karena kualitas peredaman panasnya ngga begitu bagus. Semoga membantu !saya sih di surabaya, pernah tanya katanya perlembar 125rb, tergantung waktu di pasang habis berapa lembar.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Mon Dec 13, 2004 10:32
Untung suzuki everyku tidak panas pantat dan betis aku sudah pake bdg - jogjakarta nonstop perjalanan dilakukan dari jam 7pagi sampe jam 4 Sore. Di suzuki every tidak ada baut yg 4 biji itu dari bibir lobang mesin tidak ada satupun baut. yg ada peredam panas dan karet. Saat parkir handle buat maju-mundurkan jok memang ada hangat sedikit tapi begitu jalan dan kena AC +- 2 menit handle dingin lagi. Saya engga tau APv spt apa konstruksinya di every saya sekeliling lobang mesin dibawah jok ada peredam panasnya
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Sun Apr 10, 2005 13:07
- Location: Kota Pahlawan
Waduh.. jadi ngerepotin mas Aldo, thank u banget untuk udah ngetesdrive kan , kan seperti di katakan 'Car Loves to run..." seperti iklannya Mobile 1, kasian kalo enggak diajak jalan2 gitu...
kalo gitu berarti memang kurang lebih panasnya sama, bukan sampe panasnya hilang sama sekali, tetap ada sedikit hangat dan terganggu apa enggaknya tergantung 'ketahanan' si pemakai.
kalo yang betis panas itu memang karena dibalik kain penutup kan ada pengait penutup kap mesin, nah pengait itu juga cukup panas kalo udah jalan 1 jam an, besinya kalo dipegang bisa sampai tangan ga tahan panasnya.
untuk mas Tiko, memang kalo perjalanan panjang enggak panas kok, justru kalo di kota, sering jalan sebentar berhenti jalan lagi, panasnya justru menyebar ke body, dan termasuk bawah jok, aku juga pernah pakai hingga 4 jam ke luarkota panasnya enggak terasa sama sekali karena aliran udara cukup untuk mendinginkan
kalo 4 baut itu memang terlihat kalau peredamnya di lepas, kalo Every saya tidak tahu sih, kalo APV peredam nya kan cuman di tahan sama 3 kawat logam pipih, jadi mudah kalo di lepas dan di lihat dalamnya, kalo dilihat dalamnya ada 4 baut dan semacam lapisan karet pada plat besi pentup mesin. kadi kemungkinan untuk perjalanan panjang dan ketika berhenti, panas menjalar dari rongga kecil antar peredam dan karet dan masuk ke balik peredam, kurang lebih kaya gitu sih "pikir ku"
any way thanks ya teman2 terutama Aldo yang sampe pusing segala, kalo elo di sby, gua traktir makan neh...(hehe cari-cari Alasan )
kalo gitu berarti memang kurang lebih panasnya sama, bukan sampe panasnya hilang sama sekali, tetap ada sedikit hangat dan terganggu apa enggaknya tergantung 'ketahanan' si pemakai.
kalo yang betis panas itu memang karena dibalik kain penutup kan ada pengait penutup kap mesin, nah pengait itu juga cukup panas kalo udah jalan 1 jam an, besinya kalo dipegang bisa sampai tangan ga tahan panasnya.
untuk mas Tiko, memang kalo perjalanan panjang enggak panas kok, justru kalo di kota, sering jalan sebentar berhenti jalan lagi, panasnya justru menyebar ke body, dan termasuk bawah jok, aku juga pernah pakai hingga 4 jam ke luarkota panasnya enggak terasa sama sekali karena aliran udara cukup untuk mendinginkan
kalo 4 baut itu memang terlihat kalau peredamnya di lepas, kalo Every saya tidak tahu sih, kalo APV peredam nya kan cuman di tahan sama 3 kawat logam pipih, jadi mudah kalo di lepas dan di lihat dalamnya, kalo dilihat dalamnya ada 4 baut dan semacam lapisan karet pada plat besi pentup mesin. kadi kemungkinan untuk perjalanan panjang dan ketika berhenti, panas menjalar dari rongga kecil antar peredam dan karet dan masuk ke balik peredam, kurang lebih kaya gitu sih "pikir ku"
any way thanks ya teman2 terutama Aldo yang sampe pusing segala, kalo elo di sby, gua traktir makan neh...(hehe cari-cari Alasan )
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Sun Apr 10, 2005 13:07
- Location: Kota Pahlawan
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sun May 25, 2003 2:03
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
Hello bung anton g punya kabar baik buat lu, Cobalah buka http://www.hci.or.id, itu merupakan milis resmi klub pencinta civic indonesia dari generasi pertama sampai generasi terakhir.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sun May 25, 2003 2:03