Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

puteraadrian
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: Wed May 21, 2008 18:03

Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by puteraadrian »

Halo para SMers, suhu-suhu dan master-master sekalian,
Setelah terlebih dahulu ada review senada dari om Madcat

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... _exqVVSk6Y

Ijinkan saya mencoba belajar me-review sebulah kendaraan yang sudah lama saya idam-idam kan sejak dulu kala dan akhirnya bisa mendarat di garasi beberapa bulan yang lalu, jeep wrangler JK Unlimited – sport 2010, yang setahun lebih tua dari yang om madcat review, dengan interior yang masih belum facelife dan mesin lama 3.8 ltr non Pentastar OHV-pushrod dengan transmisi AT 4 percepatan.

Mohon dimaafkan jika kurang komplit dan berantakan, maklum, ini review pertama saya setelah sekian lama jadi silent reader dengan sedikit komen di SM. Dan dengan sangat terpaksa foto interior saya ambil dari internet,nanti setiba di rumah akan saya lengkapi, karena sedang melaut saat review ini di buat. Offroad capability tidak akan saya bahas di review kali ini, biar nanti disambung om Billy yang sudah khatam, hanya review pemakaian normal saja.

Saya juga tidak akan membahas detail spesifikasi kendaraan ini, karena mbah google atau om Wikipedia jauh lebih informatif.

Setelah betahun-tahun berpetualang dengan Jeep CJ7 80 yang sangat saya cintai sampai sempat di bangun dua kali, keluar masuk bengkel & panggil mekanik berpuluh-puluh kali, dan di cemburui nyonya di rumah karena katanya lebih sering elus-elus CJ daripada nyonya. Akhirnya bermuara pada cicit sang CJ sehingga bisa lebih nyaman ditunggangi bersama anak istri.

Image

Sedikit Background

Jeep Wrangler JK adalah “direct descendant” dari Willys MB yang telah malang melintang selama World War II, dengan design yang masih menganut kesamaan dengan kakek buyutnya CJ (Civilian Jeeps) yang diproduksi dari pertengahan 40 – 80an. Debut Wrangler sendiri dimulai tahun 1986 dan mengalami 2 kali revisi sampai akhirnya menjadi JK (2007-sekarang) yaitu Wrangler YJ (1986-2005) dan Wrangler TJ (1997-2006).


Eksterior

JK masih menganut bahasa design yang sama dengan para leluhurnya, dengan body dan chasis terpisah, body mengkotak

Image

7 slots grillnya yang legendaris serta lampu bulatnya (yang sempet hilang pada jaman wrangler YJ, karena katanya pengaruh kepemilikan pabrikan Fiat kalau tidak salah, mohon dikoreksi ya om kalau salah).
Pada bagian depan diatas grill, tanpa malu-malu terpampang 4 huruf JEEP khas berkrom, dua headlamp bulat dan dua sein berwarna kuning. Lampu utama dan sein ini sama sekali tidak menyala saat lampu senja dinyalakan, satu hal yang saya kira agak aneh, mengingat di CJ saja, lampu sein akan menyala sebagai lampu senja, dan akan berkedip saat sein dinyalakan, tetapi tidak pada JK, saat lampu senja dinyalakan, yang menyala hanyalah lampu sein kecil bulat disisi kiri dan kanan yang tertanam di fender yang luar biasa lebar.

Image

Untuk type Sport ini, fender yang melekat senada dengan bumper depan belakang dengan bahan fiber, berbeda dengan type sahara yang sewarna dengan body, mungkin selera masing- masing, tapi menurut saya dengan bahan fiber lebih menarik daripada sewarna body, just my 2 cents.
Bumper depan yang menyatu dengan fender lumayan lebar, hampir satu setengah jengkal tangan saya sehingga nyaman walaupun dijadikan tempat duduk, hehe… di ujung kiri kanannya terdapat sepasang lampu kabut sebagai kelengkapan standar.

Image

Kap mesin hanya dikunci oleh sepasang penahan dikiri dan kanannya, jadi dalam keadaan standar siapapun bisa membuka kap mesin ini, tapi untungnya oleh pemilik lama mobil ini sudah dilengkapi kunci kap mesin opsional. Lagi-lagi dalam keadaan standar, dibelakang grill langsung terlihat radiator, jaring penutup grill diberikan sebagai optional oleh jeep. Walaupun sebenernya ga penting penting amat tetapi dengan cover grill terlihat lebih manusiawi dan enak dipandang.
Dilihat dari samping, body mengkotaknya sangat mendominasi, dengan dua engsel ditiap-tiap pintu, dan saya setuju dengan om Madcat, bukan penuh seni, tapi pure testosteron. Side step juga merupakan kelengkapan standar dari pabrikan, dan bukan hanya sebagai hiasan, posisinya sangat kokoh dan sangat membantu saat naik turun, apalagi jika dipasangi lift kit dan ban lebih besar, dijamin side step akan sangat berguna.

Image

Spion disisi kiri kanan tidak lebih lebar dari fender dan ban, sehingga tidak perlu susah-susah untuk dilipat baik saat parkir atau berpapasan dengan mobil lain di jalan sempit, pasti fender kesenggol duluan, untuk pengaturan sudut kaca sangat simple, buka kaca, dan atur dengan tangan anda.. 100 % manual. But not a big problem for me.

Image

Di bagian belakang menggantung ban cadangan dengan lampu rem “cobra” nya, yang kalau tidak salah merupakan optional di wrangler sebelumnya. Satu hal yang mengganjal menurut saya, adalah gap yang menganga lebar antara bumper belakang dengan body, sama sekali tidak enak dipandang, awalnya saya kira karena pernah terjadi benturan oleh pemilik lama, tetapi ternyata fresh from the oven pun seperti ini. Entah memang disengaja sehingga saat terjadi benturan ada ruang sebelum terhantam body atau malah member ruang untuk part after market.

Image

Pintu belakang dibuka ke arah kanan, dan ajaibnya terasa sangat ringan, padahal ban cadangan yang menggantung menurut saya lumayan berat, engsel sudah di design sedemikian rupa agar tidak aus karena berat ban. Kaca belakang dibuka keatas, senada dengan hardtop fiber CJ7, dan wrangler sebelulumnya. Terdapat juga sepasang lampu kabut di bagian bumper.
Ban standar pabrikan saya lupa entah 31 entah 32 – All Terrain, karena tidak dirumah, jadi tidak bisa lari sebentar ke garasi untuk liat. Dengan velg aloy standar sama dengan kebanyakan mobil jepang, tidak ada istimewanya sama sekali, bahkan menurut saya velg bawaan YJ atau XJ malah lebih banyak di cari penggemar jeep.

Image

Yang terpasang saat ini adalah Mud Terrain 33 warisan pemilik lama dengan velg after market XD.
Dengan dimensi Panjang : 4405 mm. Lebar : 1877 mm. Tinggi : 1798 mm, JK masih lebih pendek daripada Pajero sport yang memiliki dimensi Panjang : 4695 mm. Lebar : 1815 mm. Tinggi : 1840 mm. Tapi entah kenapa, keliatan lebih besar, mungkin dikarenakan fender super lebar dan bodi seperti kotak korek api dari atas sampai bawah.

Image

Overall, saya sangat suka dengan eksterior JK, walaupun dengan bahasa mengkotak, tapi tidak melupakan estestika sehingga sangat enak dipandang, bahkan ada yang bilang nyontek kijang doyok…. “gubrak”.. tp setelah dilihat-lihat ada benarnya juga… 

Ruang Mesin
Saat kap mesin dibuka, langsung terlihat mesin 3.8 ltr V6, yang menurut saya mungil untuk ukuran ruang mesin ini, mungkin karena terbiasa dengan mesin 6 silider segaris CJ dan Cherokee XJ, V6 JK terlihat mini, terutama dengan ruang sisa beberapa inchi dengan radiator. Kata salah seorang teman, ini disengaja karena di negeri asalnya banyak yang melakukan swap dengan V8 dengan dimensi lebih lebar. Ruang mesin saya bilang ga ada rapi-rapinya, tidak seperti mesin penerusnya 3.6 ltr pentastar, yg jauh lebih rapi dengan cover bertuliskan type mesinnya. (Photo-photo berikut saya ambil dari web)

Image

Sekilas membuka kap mesin, orang awampun sadar bahwa tidak ada yang istimewa di JK ini, teknologi mesin kurang lebih sama dengan mobil-mobil lama termasuk hydraulic power steering.

Interior
Dibanding kan dengan JK interior facelift 2011, ada beberapa perbedaan di interior, yaitu tidak ada audio control & cruise control button di setir, panel AC yang masih sederhana, dengan model tuas transmisi automatic segaris. Untuk JK 2010, tuas cruise control diposisikan disebelah kanan di bawah tuas kontrol wiper.

Image

Semua terbuat dari pahan plastik keras dengan build quality sangat bagus, tidak ada gap yang mencolok, dan sama sekali tidak ada bunyi-bunyi yang datang dari dashboard walaupun melewati jalan jelek dengan kecepatan tinggi.

Tuas sebelah kanan difungsikan untuk pengaturan wiper, dan tuas sebelah kiri pengoperasian lampu-lampu, yang saya suka, semua lampu di atur satu tuas ini, termasuk lampu kabut depan belakang dan interior. So simple.

Sekali lagi maafkan saya belum sempat foto-foto bagian interior, dan yang ketemu di internet hanya interior JK dengan stir kiri dan head unit layar sentuh, sedang kan JK 2010 masih menggunakan head unit jeep belum layar sentuh dengan CD, AUX in, dan FM/AM radio. Apart from that the rest remain the same.
Lingkar setir, dibalut bahan kulit berkualitas, sangat enak di genggam. Dibawah head unit, terdapat power window control untuk ke 4 jendela, dengan tombol lock di tengahnya. 3 knop pengoperasian AC yang sangat biasa, dan dilanjutkan dengan Tombol hazard, ESP off dan pengaturan tinggi lampu yg bisa diposisikan dalam 4 ketinggian berbeda. Dikiri kanan sederet tombol ini terdapat power outlet dan lighter.

Untuk mengunci pintu, tombol lock terdapat di bagian pintu supir dan penumpang depan, saya juga suka dengan fitur ini karena suka lupa mengunci pintu setelah sekian lama terbiasa dengan mobil jepang yang mengunci semua pintu secara otomatis di kecepatan tertentu, so let the copilot taking care the job. Begitu juga saat membuka, bisa dilakukan di kedua sisi. Tetapi pintu supir tidak pernah bisa terkunci, semua kunci akan otomatis terbuka saat tuas pintu supir terbuka, katanya si salah satu fitur safety.

Tuas transfercase-part time diposisikan di sebelah kiri, 2H-4H-N-4L, tidak ada yang berubah dr jaman dulu.

Ruang penyimpanan? Minim!!!! Di sebelah tuas rem tangan hanya terdapat 2 slots untuk minuman, yang satunya juga diisi asbak yang saya fungsikan sebagai tempat penyimpanan koin, thats all you gets! Walaupun masih ada gloves box dan ruang kecil di sisi pintu yang hanya cukup untuk menyimpan satu buku catatan kecil. Di bagian penumpang belakang tidak terdapat AC vent, hanya kontrol untuk power window, dan 2 slots untuk tempat minum.

Head & leg room berlimpah untuk penumpang depan dan belakang, bahkan jika baris kedua dilipat rata, bisa memuat kasur untuk camping, area kargo juga sering dipake 2 anak saya untuk tidur selama perjalanan, dengan bermodalkan bed cover, bantal dan guling, mereka sudah nyaman, I know its not safety at all, but I never go fast on this jeep.

Jok dibalut bahan fabric yang bisa di cuci, no leather for this JK, sangat nyaman di duduki, hanya saja senderan kepala 11-12 dengan batu bata, kerasnya luar biasa.. sampe saat ini saya masih bingung kenapa harus di design sebegitu kerasnya. Jok belakang juga tidak reclining, tetapi beres bisa memberikan opsi kemiringan tambahan 10 derjat sehingga menambah sedikit kenyamanan. Juga bisa di opek dengan menambah ganjalan di bagian bawah dan menambah beberapa derjat lagi (hasil berlanggangan majalah J*p bagian oprekan), lumayan menbantu, hingga tidak ada complain dari penumpang belakang.

Kualitas audio menurut kuping kebal saya sangat memuaskan, maklum bukan seorang audio freak, dari jaman dulu sampai sekarang saya memang tidak pernah meng-upgrade system audio di setiap tunggangan, 100 % standard pabrikan, sepasang speaker di depan, sepasang lagi juga disematkan di audio bar yg menempel di rollbar untuk penumpang tengah, sepasang tweeter di atas dashboard depan, dan subwoover di cargo area sudah lebih dari cukup.

Mmmmm what else? Oiya, di bagian cargo belakang juga sudah terdapat gulungan kanvas berikut tulang-tulangnya yang sejak 2010 belum pernah di pakai oleh pemilik lama, mungkin bulan depan saya coba.

Driving Impression

Dengan body yang lumayan gambot butuh waktu untuk terbiasa mengendarai JK, tapi setelah terbiasa tidak ada masalah, radius putar menjadi masalah saat bermanuver di kota bandung, perlu beberapa kali maju mundur kalau putar balik di jalan dago, dengan velg after market yang terpasang, jarak terluar roda adalah 2 meter, harus extra hati-hati saat berpapasan di jalan-jalan sempit.

Posisi mengemudi menyenangkan, ketinggian bisa diatur, oiya, no electric seat, manual only! Feedback hydraulic power steering SUPERB!!!!! Sedikit perubahan kontur akan terasa di tangan, walaupun istri saya tidak suka, karena katanya lebih seneng nyetir mobil jepang dengan setir super ringan. Well, it’s a man things honey.

Saat remote di tekan, lampu utama akan ikut menyala 2 menit atau sampai kunci di putar. Kebalikan fitur follow me home nya ford. Saat mesin di hidupkan, sama sekali tidak terdengar deru mesin ke dalam interior, kekedapan kabin sangat baik, bunyi mesin pun tidak menggelegar seperti spesies-spesies jeep lain, tetapi dengan exhaust standard yang terpasang terasa kurang mengigit, saat gas di tekan tidak menggelitik testosterone, CJ7 dengan header & muffler borla jauh lebih nikmat..

Pada saat kondisi standard, mesin 3.8 ltr V6 ini memuntahkan 202 hp dan torsi 321 Nm, sudah lebih dari cukup baik untuk harian dan offroad kala weekend. Tidak pernah terasa kehabisan nafas saat di tanjakan panjang, dan kick down? No complain on that. Saat kaki kanan di tekan badan terasa terhentak ke belakang.
Suspensi dan body roll dalam batas cukup, bagai langit dan bumi kalau di banding kan dengan CJ7 dari jaman batu, dan bjauh di atas Freed (maklum, tidak ada pembanding lain), untuk jalanan aspal dengan lobang-lobang nakal tidak akan terasa, saat saya bawa ke daerah pengalengan dengan kontur keriting & basah kenyamanan tetap terjaga, terbukti dengan anak-anak yang tetap tertawa di seatbeltnya masing2, katanya kaya dikitikin..

Saat melibas jalan bebas hambatan, setir mulai bergetar diatas 120 km/h, ternyata dipengaruhi oleh ukuran velg 20” dan ban 33” yang terpasang, setelah di spooring dan balance ulang, tidak terasa. Oiya, final gear & suspensi standard masih bisa mengakomodasi ukuran ban 33, tinggal melakukan setting ulang ECU pada option ukuran ban, dan diberikan cuma-cuma oleh beres. Speleng setir juga lumayan besar. Tapi sepertinya sudah menjadi karakter mobil-mobil jeep memiliki speleng besar? CMIIW

Image

Tuas transfercase dapat diperasikan on the fly dari 2H ke 4H selama di bawah 60 km/h (ini harus dikonfirmasi ulang dengan buku manual), tetapi harus dalam posisi diam saat dipindah ke 4L. torsi saat terbenam di lumpur sangat memuaskan. Hanya saya dengan dimensi gambot, agak susah melewati trek-trek yang tidak begitu lebar.

Pro :
- Eksterior khas seperti leluhur-leluhurnya, sangat khas dan enak dipandang
- Interior Spartan!! Build quality & kekedapan kabin bagus. Tinggal siram kalau kotor.
- Ruang interior lega
- Steering feedback
- Offroad capability walaupun tidak sekomplit type rubicon
- Power & torsi melimpah
- Suspensi & kenyamanan
- It’s a JEEP thins, you wouldn’t understand

Cons:
- Hard to think of it, I guess none for me, it’s my dream car, tapi buat non-penggemar jeep akan banyak complain, terbukti dengan pemilik lama, yg menyesal dan hanya memakainya 8500 km dalam 3.5 tahun, what a waste.

Saran, masukan, kritikan dan teman-temannya ditunggu om om semua. Terimakasih.
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by axala »

Nice review om :upss:

Memang bagus bener ini mobil,nampaknya reliability tetap bertahan dan tidak termakan jaman

tapi tetep serem ama mesin 3.6 :ungg: entah bagaimanalah Fcnya
Pursuit of Perfection
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by madcat015 »

Bentar...

Bujug dah, om puteraadrian bungkus JK... :big_chicken:

Mantab om! :mky_02:


Ane suka banget dengan bentuk nya, interior spartan Murican, commanding driving positionnya (saking commandingnya, ane hampir melindas Kutu Miras :ngacir: ) dan keunikannya. A well made car, trutama enjin 3.8 OHV nya. Ajib suara hisapan intake nya... *swoooooosssshhhh*

Selamat atas Jeep nya om... :mky_02:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by sandal »

Nice review om :mky_02: :mky_02:

Mobil ini emang bagus, sayangnya FCnya bikin ngeri :upss:
Kalo Garasindo masukin varian diesel bener2 ajib tuh mobil ini :big_grin: :big_grin:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by F272 »

Bro Mdcat mungkin sedikit banyak tau yah kegandrungan 2 putera ane akan Rubicon, hehehe..
ini 2 bocah kalo liat si JK di jalan pasti teriak histeris (seperti kejadian kemaren sore di sentul city) :angel:

Dan ane pun engga sanggup rasanya membendung keinginan untuk bungkus 1 unit... walau entah kapan.. :e-think:

Sementara ini ane baru ngumpulin DP.. Ufffsss.. salah..!! maksudnya ngumpulin Literatur si JK ini..
dari mulai Brosur, Video, Pic, dll... yg berhubungan dengan si JK....

https://www.youtube.com/watch?v=p5ckJx7XSV4

https://www.youtube.com/watch?v=WlKTwBlD-Vw

https://www.youtube.com/watch?v=ve7ufTDaS2Y

https://www.youtube.com/watch?v=txaKkOOixfE

https://www.youtube.com/watch?v=PJPqEASF3G0

https://www.youtube.com/watch?v=75qRpbqD2CQ

https://www.youtube.com/watch?v=XMd91Me1nOY

:mky_01: :mky_01: :mky_01: :mky_01:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by billyd1773dz »

Wowh... Congratz mbl barunya om..... Also my dream jeep haha.... Uda ganti rims pula ganteng euy.....

Nice review om
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
antibiotig
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Fri Jul 22, 2011 2:57
Location: Wonderful World

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by antibiotig »

Mantap review nya om Puteraadrian, :big_exellent: ganteng abis Wrangler JK Rubicon nya..
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by amfibi »

Nice review & nice car om :mky_02:

Mobil ganteng idaman tiap lelaki nih... :mky_03:
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by walid_007 »

Kalau boleh tau beli harga berapa ya??

Lagi pengen nih
engine roaring!
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by sandal »

walid_007 wrote:Kalau boleh tau beli harga berapa ya??

Lagi pengen nih
Wih om Walid mau bungkus Jeep Wrangler :mky_02:
Perhatikan ASSnya om Walid :big_peace:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by amfibi »

sandal wrote:
walid_007 wrote:Kalau boleh tau beli harga berapa ya??

Lagi pengen nih
Wih om Walid mau bungkus Jeep Wrangler :mky_02:
Perhatikan ASSnya om Walid :big_peace:
ASS iz overrated for a JEEP... Its hobby thingy :mky_02:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by ChZ »

great review oom :mky_02:

it's a JEEP, it's a real man's thing. memang price tag selangit, tapi Jeep masih punya die-harder fans yang sangat banyak.

konsumen konservatif dan orang nggak hobi mungkin akan bilang, ngapain beli Jeep, gak ada mewah-mewahnya, nyaman juga enggak.... owww yes it's a real man's thing, not for pussies :big_smoking:

anyway velg KMC dengan ban 33 stance nya betul-betul keren di Jeep ini :mky_02:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by WongZo »

Nice review om :big_exellent: , mobil ini klw dipake nambah 100% ke macho an deh. Yg ane krng sneng interiornya sederhana (maklum biasa pke mobil japans :big_grin: ).
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by Prestige »

Anjir ..

Nice riview bro putra ..

Bener2 mobil laki ini :big_exellent:

Apalagi untuk offroad .. berasa balik ke habitat :big_grin:

Peleknya maco bngt :big_exellent:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by montirangin »

mantep reviewnya om..kayaknya itu dipusatnya chrysler ya om td nya
puteraadrian
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: Wed May 21, 2008 18:03

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by puteraadrian »

madcat015 wrote:Bentar...

Bujug dah, om puteraadrian bungkus JK... :big_chicken:
Mantab om! :mky_02:
Ane suka banget dengan bentuk nya, interior spartan Murican, commanding driving positionnya (saking commandingnya, ane hampir melindas Kutu Miras :ngacir: ) dan keunikannya. A well made car, trutama enjin 3.8 OHV nya. Ajib suara hisapan intake nya... *swoooooosssshhhh*
Selamat atas Jeep nya om... :mky_02:
Thanks to sales M8 di bandung ni om, tadinya dah mulai tergoda dengan kapal induk buat mobil tempur keluarga, tp berkat sales sotoy yg minta 5 jeti buat TD, akhirnya batal. sambil berjalan ketemu JK kondisi ajib, jadilah CJ7 diremajakan..
sandal wrote:Nice review om :mky_02: :mky_02:

Mobil ini emang bagus, sayangnya FCnya bikin ngeri :upss:
Kalo Garasindo masukin varian diesel bener2 ajib tuh mobil ini :big_grin: :big_grin:
Thanks om, Garasindo udah masukin versi diesel official dr 2011 akhir, yang di claim bisa minum biosolar, tapi siapa yg tega. hehe.. tp setelah ane hitung2, dengan pertadex, harga pengeluaran bbm akan 11-12 dengan versi 3.8 ltr. apalagi JK ini akan banyak ane bawa perbetualang, bakal susah nyari pertadex, kalau sekedar pertamax masih bisa di akali di pedalaman.
billyd1773dz wrote:Wowh... Congratz mbl barunya om..... Also my dream jeep haha.... Uda ganti rims pula ganteng euy.....

Nice review om
:beer:
Haha bisa aja om billy, sekali2 kalau ber adventure ria ajak ane ya om, mumpung kita sama-sama area bandung, kadang-kadang ane suka lonely trip putar2 trek bandung, barangkai sewaktu-waktu bisa bareng.
antibiotig wrote:Mantap review nya om Puteraadrian, :big_exellent: ganteng abis Wrangler JK Rubicon nya..
Thanks om, baru belajar ngereview..
walid_007 wrote:Kalau boleh tau beli harga berapa ya??

Lagi pengen nih
Barunya terakhir liat price tag garasindo di 950 offtr, versi sport om, tp yg ini secondnan aja 2010, jadi ga seperti baru..
amfibi wrote:
sandal wrote:
walid_007 wrote:Kalau boleh tau beli harga berapa ya??

Lagi pengen nih
Wih om Walid mau bungkus Jeep Wrangler :mky_02:
Perhatikan ASSnya om Walid :big_peace:
ASS iz overrated for a JEEP... Its hobby thingy :mky_02:
Setuju om amfibi, kayanya bakal lebih banyak di oprek dengan mekanik drpd ke ASS..
montirangin wrote:mantep reviewnya om..kayaknya itu dipusatnya chrysler ya om td nya
bener om, chrysler bandung, ane juga baru tau kalau chysler suda officially buka di bandung
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by F272 »

puteraadrian wrote:
Image

Image

Saran, masukan, kritikan dan teman-temannya ditunggu om om semua. Terimakasih.
Bro, Keren JK nya...
Kalo Ban serep di bungkus cover ala Jeep lebih oke lagi...
sehubungan Ban serep nya masih kondisi standar...

:big_peace: :big_peace:

http://sarungban.com/?JEEP

Image
User avatar
arton
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by arton »

Selamat om buat mainan barunya..wkk

ane pernah nya bawa CJ7, blm pernah bawa jeep tahun 2000 an keatas..

#nyariemoticonngeces..
Ceban Me if I'm Wrong..
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by nugroho bagor »

Wah rekan satu profesi,ninggalin jejak dulu ahhh
User avatar
MAB
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Thu Feb 17, 2011 14:10
Location: Far Southwest from Jakarta
Daily Vehicle: LR Stage One

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by MAB »

mantab reviewnya, jadi pengen
ngeJeep terus om
puteraadrian wrote:
madcat015 wrote:Bentar...

Lagi pengen nih
Wih om Walid mau bungkus Jeep Wrangler :mky_02:
Perhatikan ASSnya om Walid :big_peace:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by F272 »

Bro MAB.. Desember nge Jeep lagi ga ke Semarang..?
Ane tunggu kabarnye...

Kudu ketemu sekarang mah yah... :mky_02: :mky_02:
User avatar
MAB
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Thu Feb 17, 2011 14:10
Location: Far Southwest from Jakarta
Daily Vehicle: LR Stage One

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by MAB »

Ya pak boleh banget.
Saya dari Jakarta hari Sabtu tanggal 20 Des, rencana mau ngecamp tanggal 26 Des di Sembungan Dieng.
Janji ketemu ama senior "ysfraysha" di situ, dari Jakarta tanggal 25, bawa Trailblazer.

Saya si pulkam ke Temanggung, paling Tahun Baru di Solo, kembali ke Jakarta mungkin tanggal 2.
Sampean jadwal bebas kan?

Mudahan gak rewel "si Roro" (nama akrab XJ saya).

Maaf, OOT om CJBlue.
F 272 wrote:Bro MAB.. Desember nge Jeep lagi ga ke Semarang..?
Ane tunggu kabarnye...

Kudu ketemu sekarang mah yah... :mky_02: :mky_02:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by montirangin »

wah asik nih bareng2 campingan :D
puteraadrian
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: Wed May 21, 2008 18:03

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by puteraadrian »

F 272 wrote:
puteraadrian wrote:
Saran, masukan, kritikan dan teman-temannya ditunggu om om semua. Terimakasih.
Bro, Keren JK nya...
Kalo Ban serep di bungkus cover ala Jeep lebih oke lagi...
sehubungan Ban serep nya masih kondisi standar...

:big_peace: :big_peace:

http://sarungban.com/?JEEP

Image
Keren ni om, pesanan dr sisa CJ lama masih belum aus saking bagusnya, masih ada 2, pesen di sarungban.com juga
arton wrote:Selamat om buat mainan barunya..wkk

ane pernah nya bawa CJ7, blm pernah bawa jeep tahun 2000 an keatas..

#nyariemoticonngeces..
CJ7 ga ada matinya om, dirumah yg dielus2 CJ nya. haha
MAB wrote:Ya pak boleh banget.
Saya dari Jakarta hari Sabtu tanggal 20 Des, rencana mau ngecamp tanggal 26 Des di Sembungan Dieng.
Janji ketemu ama senior "ysfraysha" di situ, dari Jakarta tanggal 25, bawa Trailblazer.

Saya si pulkam ke Temanggung, paling Tahun Baru di Solo, kembali ke Jakarta mungkin tanggal 2.
Sampean jadwal bebas kan?

Mudahan gak rewel "si Roro" (nama akrab XJ saya).

Maaf, OOT om CJBlue.
F 272 wrote:Bro MAB.. Desember nge Jeep lagi ga ke Semarang..?
Ane tunggu kabarnye...

Kudu ketemu sekarang mah yah... :mky_02: :mky_02:
Haha.. ada om MAB... coba bisa ikutan nimbrung, lewat jalur pantai selatan ya...
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Review Jeep Wrangler JK Unlimited 2010

Post by F272 »

MAB wrote:Ya pak boleh banget.
Saya dari Jakarta hari Sabtu tanggal 20 Des, rencana mau ngecamp tanggal 26 Des di Sembungan Dieng.
Janji ketemu ama senior "ysfraysha" di situ, dari Jakarta tanggal 25, bawa Trailblazer.

Saya si pulkam ke Temanggung, paling Tahun Baru di Solo, kembali ke Jakarta mungkin tanggal 2.
Sampean jadwal bebas kan?

Mudahan gak rewel "si Roro" (nama akrab XJ saya).

Maaf, OOT om CJBlue.
F 272 wrote:Bro MAB.. Desember nge Jeep lagi ga ke Semarang..?
Ane tunggu kabarnye...

Kudu ketemu sekarang mah yah... :mky_02: :mky_02:
Ane tunggu kabar nye...
Pertengahan Desember yah.. ayoo siapa lagi SMer yang mau RoadTrip Bareng arah timur Pulau Jawa...

:mky_02: :mky_02: :mky_02: