Review Chevy Spin Activ 6AT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 636
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by piggypig77 »

Halloo member dan momod SM saya mau ngereview lagi ini yaitu chevy spin activ matic cuma sorry ya kalu review ini jelek ato kurang lengkap :big_peace: .
Sebelum review saya mau cerita dikit kenapa saya dan papa akhirnya memilih mobil ini untuk menggantikan ertiga gl 2012,pada awalnya saya kasih beberapa pilihan ke papa seperti innova diesel (penasaran sama tenaga setelah tuningnya hehehe) tapi gamau karena sudah terlalu banyak di jalanan lalu livina dan gamau juga karena ga suka,pilihan lainnya freed sama spin ini. Di hari h saya dan papa ke dealer honda dulu untuk lihat freed tapi sayangnya papa gamau karena bagasinya sempit padahal saya suka dengan psd dan dashboardnya,saya sempat di tawari mobilio dan saya tolak karena dashboardnya itu loh lampunya juga :upss: (waktu itu seminggu sebelum mobilio rs launching),abis dari dealer honda saya ajak papa ke chevrolet liat spin dan papa saya suka lalu spk spin acive karena kata papa saya yang activ masih jarang di jalanan dan lampu smokenya keren kalo yang ltz lebih pasaran. Perbedaan spin activ dengan spin ltz
Image Image

Image Image

Image Image

Image Image

Image Image

Image Image

Image Image

Image Image

Ooopppss sorry kepanjangan,yaudah yuk kita mulai reviewnya :big_peace:

1. Eksterior
Image
Image
Image

Model mobil ini menurut saya kesannya crossover yang sporty karena popok serta smoke di lampunya berbeda dengan kompetitornya seperti ertiga yang elegan dan mobilio rs yang stylish,tapi sayangnya mobil ini masih pake model handel pintu di ungkit ke atas dan bahan handlenya ini juga tipis ga kalah sama mobilio lalu spakbor depannya aneh di luar 2 hal ini sih oke kok penampilannya menrut saya. Saya suka sekali dengan smoke di lampu mobil ini dan lis silvernya juga :cupss:
Image
Image


2. Mesin dan driving impression
Image
Mobil ini memiliki mesin 1500cc bensin dual VVT-i DOHC 6-speed matic tiptronic bertenaga 106 PS @5800 rpm / torsi 141Nm @4000 rpm S-TEC III engine, Compression ratio 10.2 : 1. Secara spek sih mobil ini not bad juga kalau dibandingkan dengan ertiga saya dulu apalagi supir dan mama saya melapor ertiga kurang kuat nanjaknya pas di bandung waktu itu dengan isi 6 orang jadi harapannya mobil ini lebih bertenaga dibanding ertiga. Dan ternyata mobil ini menurut saya sih biasa aja tenaganya kalau dibanding dengan ertiga dan avanza manual,di atas 80 kmpj juga mesti kickdown kalau mau cepat dan saya kesel kalo mau kickdown mesti nginjek gasnya tuh dalem gabisa injek dikit lgsg kickdown :e-snooty: walaupun di luar hal ini chevy spin menang dibanding ertiga,avanza karena stirnya yang mantap feedback dan beratnya juga bodynya yang tebel pas jalan d tol kerasa mantap :big_exellent:. Selain stir dan bodynya yang mantap,suara mesin knalpotnya juga oke ngebass gtu apalagi kalau di basement ga seperti suara mesin avanza dan ertiga yang kasar.

3. Akomodasi dan tempat penyimpanan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Bagasi mobil ini lebih besar dibandingkan dengan ertiga tetapi kalau dibandingkan dengan mobilio gatau apakah sama,lebih kecil atau malah lebih besar. Yang saya suka dari mobil ini adalah konsol tengahnya yang ada 3 cup holder dan 1 tempat di bawah kontrol ditambah 2 lagi di samping head unit karena biasa untuk mobil kelas lmpv dan hb itu kelemahannya di konsol tengah yang gabisa taro barang karena spacenya kepake buat handbrake. Sayangnya mobil ini pelipatan kursinya parah cacat banget
Image masa kursi baris ketiga gabisa dilipat maju ke baris 2 ckckck sepertinya soal pelipatan kursi chevy mesti belajar dari honda :off_bored: . Kursi mobil ini juga keras serta posisi duduknya tinggi karena ada gundukan tinggi di bawah kursi row 1
Image,posisi duduknya kayak ertiga jadi serasa naik truk kalo nyetir mobil ini,aneh kenapa chevy
kasih gundukan itu. Leg room di row 2 mobil ini juga sempit dan kata mama saya sih kalah dengan leg room ertiga apalagi kursi row 2 ertiga bisa di mundurin sampe jauh kebelakang.
head unit 2DIN dilengkapi Mobile Phone Provision with Bluetooth

3. Fitur
Apa saja fitur mobil ini?
- Headlight with Follow Me Home function
- Head unit 2DIN dengan Mobile Phone Provision with Bluetooth
- Kunci yang bisa dilipat (kayak jack knife key nya honda )
- AC triple blower
- MID dengan konsumsi bbm rata2,range,mobil sudah digunakan dlm waktu berapa lama,kecepatan rata2, selebihnya saya lupa
- Unit speedometer bisa diatur mau mph atau kmph
Mobil ini punya fitur terlengkap di kelasnya dan yang paling saya suka adaalah fitur yang kalau kita buka pintu lampu head unit,ac dan knop lampu nyala,warna lampu dashboardnya juga biru jadi kalo malem menurut saya keren. Tapi walopun fiturnya lengkap justru chevy lupa dengan hal kecil yaitu indikator mesin dingin spt di yaris dan jazz karena mobil ini ga punya jarum penunjuk suhu mesin hanya ada indikator overheat aja. Untuk audionya saya salut bisa connect dengan hp untuk telepon tapi saya ga pernah coba selain bluetooth gada yang istimewa dengan audio mobil ini karena suaranya biasa aja kurang treble dan suaranya tidak diatas dashboard hanya saja bass nya lumayan sih. Hal kecil lainnya di mobil ini yang kurang diperhatikan chevy adalah tombol pengatur spion yang ada di pilar jadi susah untuk mengaturnya
Image

4. Interior dan Build Quality
Image
Interior mobil ini full plastik tapi plastiknya lebih baik dibandingkan dengan ertiga,avanza apalagi mobilio,door trimnya juga ada cup holder yang bisa menampung 1 botol aqua 1 liter :big_exellent: . Tombol hazard,head unit kualitasnya baik baik bahan maupun pada saat ditekan,karet di pintunya juga tebel jadi kalo tutup pintu suara debb tapi karet yang tebel ini mengharuskan kita buat kencengan tutup pintunya ga seperti lmpv lainnya. Sayangnya mobil ini pegangan tangan di plafonnya hanya ada 3 biji yaitu di row 2 dan row 1 bagian penumpang,dan juga tutup plastik di pintu bagasi juga kekecilan jadinya kurang rapi dan juga di baris kedua mobil ini gada arm restnya
Image

5. Kesimpulan
Chevy spin adalah lmpv dengan built quality terbaik,tombol panelnya berkualitas bagus,karet pintu yang tebal,body yang tebal,suara mesin yang lebih baik dibandingkan ertiga dan avanza. Namun sayangnya chevy melakukan kesalahan kecil yang berarti seprti model pelipatan kursi,leg room yang sempit dan jika kekurangan ini diperbaiki maka saya rasa ertiga,avanza dan gl kalah telak. IMO :big_smile]
Last edited by madcat015 on Thu Aug 21, 2014 12:17, edited 1 time in total.
Reason: Link potoember sudah ane perbaiki menjadi direct link...
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by liep »

pertamax dulu skali2, imagenya kok g muncul ya....
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by montirangin »

iya ga muncul imagenya om
lancer86
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Mar 25, 2014 15:27

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by lancer86 »

piggypig77 wrote:Halloo member dan momod SM saya mau ngereview lagi ini yaitu chevy spin activ matic cuma sorry ya kalu review ini jelek ato kurang lengkap :big_peace: .
Sebelum review saya mau cerita dikit kenapa saya dan papa akhirnya memilih mobil ini untuk menggantikan ertiga gl 2012,pada awalnya saya kasih beberapa pilihan ke papa seperti innova diesel (penasaran sama tenaga setelah tuningnya hehehe) tapi gamau karena sudah terlalu banyak di jalanan lalu livina dan gamau juga karena ga suka,pilihan lainnya freed sama spin ini. Di hari h saya dan papa ke dealer honda dulu untuk lihat freed tapi sayangnya papa gamau karena bagasinya sempit padahal saya suka dengan psd dan dashboardnya,saya sempat di tawari mobilio dan saya tolak karena dashboardnya itu loh lampunya juga :upss: (waktu itu seminggu sebelum mobilio rs launching),abis dari dealer honda saya ajak papa ke chevrolet liat spin dan papa saya suka lalu spk spin acive karena kata papa saya yang activ masih jarang di jalanan dan lampu smokenya keren kalo yang ltz lebih pasaran. Perbedaan spin activ dengan spin ltz
Image
Image
Image
Image
Image

Ooopppss sorry kepanjangan,yaudah yuk kita mulai reviewnya :big_peace:

1. Eksterior
Image
Image
Image

Model mobil ini menurut saya kesannya crossover yang sporty karena popok serta smoke di lampunya berbeda dengan kompetitornya seperti ertiga yang elegan dan mobilio rs yang stylish,tapi sayangnya mobil ini masih pake model handel pintu di ungkit ke atas dan bahan handlenya ini juga tipis ga kalah sama mobilio lalu spakbor depannya aneh di luar 2 hal ini sih oke kok penampilannya menrut saya. Saya suka sekali dengan smoke di lampu mobil ini dan lis silvernya juga :cupss:
Image
Image


2. Mesin dan driving impression
Image
Mobil ini memiliki mesin 1500cc bensin dual VVT-i DOHC 6-speed matic tiptronic bertenaga 106 PS @5800 rpm / torsi 141Nm @4000 rpm S-TEC III engine, Compression ratio 10.2 : 1. Secara spek sih mobil ini not bad juga kalau dibandingkan dengan ertiga saya dulu apalagi supir dan mama saya melapor ertiga kurang kuat nanjaknya pas di bandung waktu itu dengan isi 6 orang jadi harapannya mobil ini lebih bertenaga dibanding ertiga. Dan ternyata mobil ini menurut saya sih biasa aja tenaganya kalau dibanding dengan ertiga dan avanza manual,di atas 80 kmpj juga mesti kickdown kalau mau cepat dan saya kesel kalo mau kickdown mesti nginjek gasnya tuh dalem gabisa injek dikit lgsg kickdown :e-snooty: walaupun di luar hal ini chevy spin menang dibanding ertiga,avanza karena stirnya yang mantap feedback dan beratnya juga bodynya yang tebel pas jalan d tol kerasa mantap :big_exellent:. Selain stir dan bodynya yang mantap,suara mesin knalpotnya juga oke ngebass gtu apalagi kalau di basement ga seperti suara mesin avanza dan ertiga yang kasar.

3. Akomodasi dan tempat penyimpanan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Bagasi mobil ini lebih besar dibandingkan dengan ertiga tetapi kalau dibandingkan dengan mobilio gatau apakah sama,lebih kecil atau malah lebih besar. Yang saya suka dari mobil ini adalah konsol tengahnya yang ada 3 cup holder dan 1 tempat di bawah kontrol ditambah 2 lagi di samping head unit karena biasa untuk mobil kelas lmpv dan hb itu kelemahannya di konsol tengah yang gabisa taro barang karena spacenya kepake buat handbrake. Sayangnya mobil ini pelipatan kursinya parah cacat banget
Image masa kursi baris ketiga gabisa dilipat maju ke baris 2 ckckck sepertinya soal pelipatan kursi chevy mesti belajar dari honda :off_bored: . Kursi mobil ini juga keras serta posisi duduknya tinggi karena ada gundukan tinggi di bawah kursi row 1
Image,posisi duduknya kayak ertiga jadi serasa naik truk kalo nyetir mobil ini,aneh kenapa chevy
kasih gundukan itu. Leg room di row 2 mobil ini juga sempit dan kata mama saya sih kalah dengan leg room ertiga apalagi kursi row 2 ertiga bisa di mundurin sampe jauh kebelakang.
head unit 2DIN dilengkapi Mobile Phone Provision with Bluetooth

3. Fitur
Apa saja fitur mobil ini?
- Headlight with Follow Me Home function
- Head unit 2DIN dengan Mobile Phone Provision with Bluetooth
- Kunci yang bisa dilipat (kayak jack knife key nya honda )
- AC triple blower
- MID dengan konsumsi bbm rata2,range,mobil sudah digunakan dlm waktu berapa lama,kecepatan rata2, selebihnya saya lupa
- Unit speedometer bisa diatur mau mph atau kmph
Mobil ini punya fitur terlengkap di kelasnya dan yang paling saya suka adaalah fitur yang kalau kita buka pintu lampu head unit,ac dan knop lampu nyala,warna lampu dashboardnya juga biru jadi kalo malem menurut saya keren. Tapi walopun fiturnya lengkap justru chevy lupa dengan hal kecil yaitu indikator mesin dingin spt di yaris dan jazz karena mobil ini ga punya jarum penunjuk suhu mesin hanya ada indikator overheat aja. Untuk audionya saya salut bisa connect dengan hp untuk telepon tapi saya ga pernah coba selain bluetooth gada yang istimewa dengan audio mobil ini karena suaranya biasa aja kurang treble dan suaranya tidak diatas dashboard hanya saja bass nya lumayan sih. Hal kecil lainnya di mobil ini yang kurang diperhatikan chevy adalah tombol pengatur spion yang ada di pilar jadi susah untuk mengaturnya
Image

4. Interior dan Build Quality
Image
Interior mobil ini full plastik tapi plastiknya lebih baik dibandingkan dengan ertiga,avanza apalagi mobilio,door trimnya juga ada cup holder yang bisa menampung 1 botol aqua 1 liter :big_exellent: . Tombol hazard,head unit kualitasnya baik baik bahan maupun pada saat ditekan,karet di pintunya juga tebel jadi kalo tutup pintu suara debb tapi karet yang tebel ini mengharuskan kita buat kencengan tutup pintunya ga seperti lmpv lainnya. Sayangnya mobil ini pegangan tangan di plafonnya hanya ada 3 biji yaitu di row 2 dan row 1 bagian penumpang,dan juga tutup plastik di pintu bagasi juga kekecilan jadinya kurang rapi dan juga di baris kedua mobil ini gada arm restnya
Image

5. Kesimpulan
Chevy spin adalah lmpv dengan built quality terbaik,tombol panelnya berkualitas bagus,karet pintu yang tebal,body yang tebal,suara mesin yang lebih baik dibandingkan ertiga dan avanza. Namun sayangnya chevy melakukan kesalahan kecil yang berarti seprti model pelipatan kursi,leg room yang sempit dan jika kekurangan ini diperbaiki maka saya rasa ertiga,avanza dan gl kalah telak. IMO :big_smile]
nongol gambarnya
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by DDR »

Sempet ampir ambil Spin sebelum akhirnya ambil R3... Spin memang lebih kokoh dan lebih nyaman daripada R3, cuman akhirnya pilihan jatuh ke R3 krn kepikiran aftersales support nya (baik dari sisi kualitas dan jumlah BeRes)... berhubung yg dibeli itu mobil pertama, jadi nya ASS masih sangat kepikiran... kalau nanti ada rezeki utk mobil ke-2 sih mungkin bisa gak terlalu strict dengan aftersales nya...
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by amfibi »

Yang ane inget pas TD spin bensin 6AT ini, suara mesinnya itu lho.... Cetar membahana :mky_02:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by montirangin »

selamat atas pilihan nya om DDR
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by Prestige »

Anu .. gambarnya :ungg:
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 636
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by piggypig77 »

@om montirangin dan liep : iya nih kok ga muncul ya foto dari photobucket.. di sm gabisa edit post ya om?
@om ddr : bener om,saya juga penasaran nih sama aftersales chevy bakal kayak gimana
@om amfibi : hehehe iya om,saya ga nyangka mobil kluarga tapi bgini suaranya. tapi sebenarnya lebih mantep suara knalpotnya om "ngooongg" gtu kalo dri belakang
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3512
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by TUFF Stough »

piggypig77 wrote:@om montirangin dan liep : iya nih kok ga muncul ya foto dari photobucket.. di sm gabisa edit post ya om?
@om ddr : bener om,saya juga penasaran nih sama aftersales chevy bakal kayak gimana
@om amfibi : hehehe iya om,saya ga nyangka mobil kluarga tapi bgini suaranya. tapi sebenarnya lebih mantep suara knalpotnya om "ngooongg" gtu kalo dri belakang
kalo dari photobucket, copy yang di samping kanannya bertuliskan 'IMG', contohnya spt di bawah ini:

Code: Select all

[URL=http://s105.photobucket.com/user/Victor_Adonis/media/CAM00574_zps9e6aa2d1.jpg.html][IMG]http://i105.photobucket.com/albums/m237/Victor_Adonis/CAM00574_zps9e6aa2d1.jpg[/IMG][/URL]
Nanti akan keluar spt ini.

Image

Kalo yg dari kaskus, no hope lah. Kudu buka satu2 di tab laen baru bisa nongol satu2 di halaman ini.
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3512
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by TUFF Stough »

piggypig77 wrote:@om montirangin dan liep : iya nih kok ga muncul ya foto dari photobucket.. di sm gabisa edit post ya om?
@om ddr : bener om,saya juga penasaran nih sama aftersales chevy bakal kayak gimana
@om amfibi : hehehe iya om,saya ga nyangka mobil kluarga tapi bgini suaranya. tapi sebenarnya lebih mantep suara knalpotnya om "ngooongg" gtu kalo dri belakang
Saya malah sebel ama suara VVTI-nya kalo lagi mundur di car port rumah, kaya knalpot bocor. :big_peace:
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3512
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by TUFF Stough »

piggypig77 wrote:Halloo member dan momod SM saya mau ngereview lagi ini yaitu chevy spin activ matic cuma sorry ya kalu review ini jelek ato kurang lengkap :big_peace: .
Sebelum review saya mau cerita dikit kenapa saya dan papa akhirnya memilih mobil ini untuk menggantikan ertiga gl 2012,pada awalnya saya kasih beberapa pilihan ke papa seperti innova diesel (penasaran sama tenaga setelah tuningnya hehehe) tapi gamau karena sudah terlalu banyak di jalanan lalu livina dan gamau juga karena ga suka,pilihan lainnya freed sama spin ini. Di hari h saya dan papa ke dealer honda dulu untuk lihat freed tapi sayangnya papa gamau karena bagasinya sempit padahal saya suka dengan psd dan dashboardnya,saya sempat di tawari mobilio dan saya tolak karena dashboardnya itu loh lampunya juga :upss: (waktu itu seminggu sebelum mobilio rs launching),abis dari dealer honda saya ajak papa ke chevrolet liat spin dan papa saya suka lalu spk spin acive karena kata papa saya yang activ masih jarang di jalanan dan lampu smokenya keren kalo yang ltz lebih pasaran. Perbedaan spin activ dengan spin ltz
Image Image

Image Image

Image Image

Image Image

Image Image

Image Image

Image Image

Image Image

Ooopppss sorry kepanjangan,yaudah yuk kita mulai reviewnya :big_peace:

1. Eksterior
Image
Image
Image

Model mobil ini menurut saya kesannya crossover yang sporty karena popok serta smoke di lampunya berbeda dengan kompetitornya seperti ertiga yang elegan dan mobilio rs yang stylish,tapi sayangnya mobil ini masih pake model handel pintu di ungkit ke atas dan bahan handlenya ini juga tipis ga kalah sama mobilio lalu spakbor depannya aneh di luar 2 hal ini sih oke kok penampilannya menrut saya. Saya suka sekali dengan smoke di lampu mobil ini dan lis silvernya juga :cupss:
Image
Image


2. Mesin dan driving impression
Image
Mobil ini memiliki mesin 1500cc bensin dual VVT-i DOHC 6-speed matic tiptronic bertenaga 106 PS @5800 rpm / torsi 141Nm @4000 rpm S-TEC III engine, Compression ratio 10.2 : 1. Secara spek sih mobil ini not bad juga kalau dibandingkan dengan ertiga saya dulu apalagi supir dan mama saya melapor ertiga kurang kuat nanjaknya pas di bandung waktu itu dengan isi 6 orang jadi harapannya mobil ini lebih bertenaga dibanding ertiga. Dan ternyata mobil ini menurut saya sih biasa aja tenaganya kalau dibanding dengan ertiga dan avanza manual,di atas 80 kmpj juga mesti kickdown kalau mau cepat dan saya kesel kalo mau kickdown mesti nginjek gasnya tuh dalem gabisa injek dikit lgsg kickdown :e-snooty: walaupun di luar hal ini chevy spin menang dibanding ertiga,avanza karena stirnya yang mantap feedback dan beratnya juga bodynya yang tebel pas jalan d tol kerasa mantap :big_exellent:. Selain stir dan bodynya yang mantap,suara mesin knalpotnya juga oke ngebass gtu apalagi kalau di basement ga seperti suara mesin avanza dan ertiga yang kasar.

3. Akomodasi dan tempat penyimpanan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Bagasi mobil ini lebih besar dibandingkan dengan ertiga tetapi kalau dibandingkan dengan mobilio gatau apakah sama,lebih kecil atau malah lebih besar. Yang saya suka dari mobil ini adalah konsol tengahnya yang ada 3 cup holder dan 1 tempat di bawah kontrol ditambah 2 lagi di samping head unit karena biasa untuk mobil kelas lmpv dan hb itu kelemahannya di konsol tengah yang gabisa taro barang karena spacenya kepake buat handbrake. Sayangnya mobil ini pelipatan kursinya parah cacat banget
Image masa kursi baris ketiga gabisa dilipat maju ke baris 2 ckckck sepertinya soal pelipatan kursi chevy mesti belajar dari honda :off_bored: . Kursi mobil ini juga keras serta posisi duduknya tinggi karena ada gundukan tinggi di bawah kursi row 1
Image, posisi duduknya kayak ertiga jadi serasa naik truk kalo nyetir mobil ini,aneh kenapa chevy
kasih gundukan itu. Leg room di row 2 mobil ini juga sempit dan kata mama saya sih kalah dengan leg room ertiga apalagi kursi row 2 ertiga bisa di mundurin sampe jauh kebelakang.
head unit 2DIN dilengkapi Mobile Phone Provision with Bluetooth

3. Fitur
Apa saja fitur mobil ini?
- Headlight with Follow Me Home function
- Head unit 2DIN dengan Mobile Phone Provision with Bluetooth
- Kunci yang bisa dilipat (kayak jack knife key nya honda )
- AC triple blower
- MID dengan konsumsi bbm rata2,range,mobil sudah digunakan dlm waktu berapa lama,kecepatan rata2, selebihnya saya lupa
- Unit speedometer bisa diatur mau mph atau kmph
Mobil ini punya fitur terlengkap di kelasnya dan yang paling saya suka adaalah fitur yang kalau kita buka pintu lampu head unit,ac dan knop lampu nyala,warna lampu dashboardnya juga biru jadi kalo malem menurut saya keren. Tapi walopun fiturnya lengkap justru chevy lupa dengan hal kecil yaitu indikator mesin dingin spt di yaris dan jazz karena mobil ini ga punya jarum penunjuk suhu mesin hanya ada indikator overheat aja. Untuk audionya saya salut bisa connect dengan hp untuk telepon tapi saya ga pernah coba selain bluetooth gada yang istimewa dengan audio mobil ini karena suaranya biasa aja kurang treble dan suaranya tidak diatas dashboard hanya saja bass nya lumayan sih. Hal kecil lainnya di mobil ini yang kurang diperhatikan chevy adalah tombol pengatur spion yang ada di pilar jadi susah untuk mengaturnya
Image

4. Interior dan Build Quality
Image
Interior mobil ini full plastik tapi plastiknya lebih baik dibandingkan dengan ertiga,avanza apalagi mobilio,door trimnya juga ada cup holder yang bisa menampung 1 botol aqua 1 liter :big_exellent: . Tombol hazard,head unit kualitasnya baik baik bahan maupun pada saat ditekan,karet di pintunya juga tebel jadi kalo tutup pintu suara debb tapi karet yang tebel ini mengharuskan kita buat kencengan tutup pintunya ga seperti lmpv lainnya. Sayangnya mobil ini pegangan tangan di plafonnya hanya ada 3 biji yaitu di row 2 dan row 1 bagian penumpang,dan juga tutup plastik di pintu bagasi juga kekecilan jadinya kurang rapi dan juga di baris kedua mobil ini gada arm restnya
Image

5. Kesimpulan
Chevy spin adalah lmpv dengan built quality terbaik,tombol panelnya berkualitas bagus,karet pintu yang tebal,body yang tebal,suara mesin yang lebih baik dibandingkan ertiga dan avanza. Namun sayangnya chevy melakukan kesalahan kecil yang berarti seprti model pelipatan kursi,leg room yang sempit dan jika kekurangan ini diperbaiki maka saya rasa ertiga,avanza dan gl kalah telak. IMO :big_smile]
tak bantu parkirin.

err... tambahan satu hal lagi, HUD-nya berfungsi juga untuk kontrol fitur kendaraan, spt bunyi alarm mobil, lamanya lampu menyala saat ditinggal, dll (jelasnya tinggal pelajari di buku manual), juga ada EQ-nya kalo dirasa bass ato treble-nya kurang.
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 636
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by piggypig77 »

TUFF Stough wrote:
piggypig77 wrote:@om montirangin dan liep : iya nih kok ga muncul ya foto dari photobucket.. di sm gabisa edit post ya om?
@om ddr : bener om,saya juga penasaran nih sama aftersales chevy bakal kayak gimana
@om amfibi : hehehe iya om,saya ga nyangka mobil kluarga tapi bgini suaranya. tapi sebenarnya lebih mantep suara knalpotnya om "ngooongg" gtu kalo dri belakang
Saya malah sebel ama suara VVTI-nya kalo lagi mundur di car port rumah, kaya knalpot bocor. :big_peace:
makasih banyak om bantuannya,saya jadi ngerti sekarang cara masukin foto ke sm via photobucket :big_smile] . Selera om soal selera,punya chevy spin juga om?
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 833
Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by Kaleng »

Reclining kursi baris ke 2 brp kali klik om? Dulu awal2 launch coba hny bisa 1 kali / 2 kali tapi yang jelas masih kerasa terlalu tegak. Sapa tahu yang versi terakhir ada revisi.
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by montirangin »

imagenya udah ditongolin :D
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by ChZ »

nice review oom piggypig, review yang sangat mendetail, tob markotob :big_exellent:

ahh jadi inget 2 minggu lalu juga TD Spin 1.5 LTZ A/T bareng madcat. enjin note betul-betul mantep, terasa sangat gahar dibanding Avanza apalagi Monyong :big_slap: ane ga nyetir jadi nggak tau seberapa tarikan mesinnya.

duduk di belakang ajah ane, bantingan cukup firm tapi nggak mengocok perut, jok tipis walaupun kalo sama Monyong, lebih tebel Spin.

overall, a valuable car for its price. kualitas buatan pun cukup baik, lebih baik dari Avanza dan Monyong. kalo sama R3, kayaknya berimbang lah ya. malah soal panelgap ane merasa R3 lebih baik. walaupun overall design Spin menang dengan speedometer digitalnya

dan khusus untuk Spin Activ, terlihat jauh lebih gagah dibanding Spin standar yang polosan dan malah terlihat aneh muncungnya :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by madcat015 »

@om piggypig: Link sudah ane perbaiki... It is good to be a kolorijo... :big_smoking:

Anyway, a damn good ripiu... sesuai dengan apa yang ane rasakan saat TD Spin LTZ AT dan jadi penumpang di 3rd row SpinDies LT MT...

Sejauh ini, Spin LTZ menjadi LMPV dengan suara paling merdu dan kursi paling ancur... :ngacir:

*masih belum bisa melanjutkan ketikan SM Special, mw road trip...* :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by sandal »

Chevy spin activ 6 AT :big_exellent: :big_exellent:
Nice review

Sayangnya tanpa manual :big_slap: :big_slap:

Padahal ane pingin spin activ manual :big_think:

Dan satu hal yg ane suka dari spin activ : merubah speedo dari kph jadi mph di spin activ. Jadinya kaya nyetir di UK :mky_02: :mky_02:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by WongZo »

Nice review om pig :big_exellent: , tpi immagenya yg atas msh gak kluar yh.
Gold Pocket
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 429
Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
Location: Home sweet home

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by Gold Pocket »

piggypig77 wrote: 5. Kesimpulan
Chevy spin adalah lmpv dengan built quality terbaik,tombol panelnya berkualitas bagus,karet pintu yang tebal,body yang tebal,suara mesin yang lebih baik dibandingkan ertiga dan avanza. Namun sayangnya chevy melakukan kesalahan kecil yang berarti seprti model pelipatan kursi,leg room yang sempit dan jika kekurangan ini diperbaiki maka saya rasa ertiga,avanza dan gl kalah telak. IMO :big_smile]
Kalau dibanding sama mobilio RS gimana om?

Anyway, bagus reviewnya om.. :thumbs up:
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 636
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by piggypig77 »

Kaleng wrote:Reclining kursi baris ke 2 brp kali klik om? Dulu awal2 launch coba hny bisa 1 kali / 2 kali tapi yang jelas masih kerasa terlalu tegak. Sapa tahu yang versi terakhir ada revisi.
kalo klik ada berapa saya lupa om cuma di versi activ kursi baris 2 sdh di revisi jadi lebih rebah dibanding tipe lainnya
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 636
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by piggypig77 »

ChZ wrote:nice review oom piggypig, review yang sangat mendetail, tob markotob :big_exellent:

ahh jadi inget 2 minggu lalu juga TD Spin 1.5 LTZ A/T bareng madcat. enjin note betul-betul mantep, terasa sangat gahar dibanding Avanza apalagi Monyong :big_slap: ane ga nyetir jadi nggak tau seberapa tarikan mesinnya.

duduk di belakang ajah ane, bantingan cukup firm tapi nggak mengocok perut, jok tipis walaupun kalo sama Monyong, lebih tebel Spin.

overall, a valuable car for its price. kualitas buatan pun cukup baik, lebih baik dari Avanza dan Monyong. kalo sama R3, kayaknya berimbang lah ya. malah soal panelgap ane merasa R3 lebih baik. walaupun overall design Spin menang dengan speedometer digitalnya

dan khusus untuk Spin Activ, terlihat jauh lebih gagah dibanding Spin standar yang polosan dan malah terlihat aneh muncungnya :big_slap:
thankss om :big_peace: . Mnurut om as a passenger kursinya keras ga dan headrestnya juga? Jok spin tipis? :big_chicken:
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 636
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by piggypig77 »

madcat015 wrote:@om piggypig: Link sudah ane perbaiki... It is good to be a kolorijo... :big_smoking:

Anyway, a damn good ripiu... sesuai dengan apa yang ane rasakan saat TD Spin LTZ AT dan jadi penumpang di 3rd row SpinDies LT MT...

Sejauh ini, Spin LTZ menjadi LMPV dengan suara paling merdu dan kursi paling ancur... :ngacir:

*masih belum bisa melanjutkan ketikan SM Special, mw road trip...* :ngacir: :ngacir: :ngacir:
thanks mod :big_smile] . Bener banget om,kursi spin itu kayak kursi captiva tapi lumbar supportnya di setel maksimal dan saya bingung kenapa chevy kasi gundukan bgtu gede biar kursinya tinggi padahal kalau gada gundukan itu pasti driving positionnya bakal rendah spt honda :big_slap: . Oia mod saya mau nanya mnurut mod matic spin ini bagus ga performance,"tingkat kepintara" dan responnya? Karena saya merasa ada jeda pas kickdown apalagi kalau mau kickdown ke 5 ribuan rpm dan juga mesti dalem kalo mau kickdown
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 636
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by piggypig77 »

WongZo wrote:Nice review om pig :big_exellent: , tpi immagenya yg atas msh gak kluar yh.
yang ga kluar itu image yang dari kaskus om,btw thanks om :big_smile]
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 636
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Review Chevy Spin Activ 6AT

Post by piggypig77 »

Gold Pocket wrote:
piggypig77 wrote: 5. Kesimpulan
Chevy spin adalah lmpv dengan built quality terbaik,tombol panelnya berkualitas bagus,karet pintu yang tebal,body yang tebal,suara mesin yang lebih baik dibandingkan ertiga dan avanza. Namun sayangnya chevy melakukan kesalahan kecil yang berarti seprti model pelipatan kursi,leg room yang sempit dan jika kekurangan ini diperbaiki maka saya rasa ertiga,avanza dan gl kalah telak. IMO :big_smile]
Kalau dibanding sama mobilio RS gimana om?

Anyway, bagus reviewnya om.. :thumbs up:
Mnurut saya untuk driving position,legroom,spare parts lebih unggul mobilio dan sptnya mobilio lebih halus untuk versi yang rs. Soal design sih selera tapi menurut saya dua2nya bagus kok hanya saja spin ini lebih ke crossover dengan bodynya yg lbh tinggi dri mobilio sedangkan mobilio lbh spt sedan high tech karena lampunya yang stylish dengan bumper serta velg barunya. Spin menang telak dalam hal ketebalan kursi,build quality,interior,fitur dan top speed karena top speed mobilio dibatasi scr elektronik di 150 kmh