long test drive honda mobilio type e mt
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: Wed Jun 18, 2014 1:19
long test drive honda mobilio type e mt
Setelah melakukan spk mobilio tanpa melakukan test drive, hanya berdasarkan baca membaca dan saran dari sesepuh dan masta seraya... Saya berkesempatan melakukan test drive si inyong ini selama 32jam (mudik tgl 24, dr jakarta menuju malang, berangkat jam 2siang, nyampe tgl 25 pukul 11 malam, tidur dijalan hanya 1 jam di comal).. Saya akan menyampaikan sedikit pandangan setelah mengemudi sejauh -+ 900km..
1. Driving experience : menurut saya gaya mengemudi inyong ini serasa mengemudi mobil kecil, benar benar mengasyikkan, buat salip salip baik itu di tol maupun di kemacetan cikampek dan pejagan sangat mengasikkan..sama sekali tidak limbung buat belak belok, dikecepatan 60km/jam belokan tol, jalan kandangan-batu sangat stabil tidak ada gejala limbung seperti jika saya pake 2 kembar...
2. Performa mesin si inyong juga memuaskan menurut ane krn saya terbiasa tokisul 97, buat nyalip2 sangat responsip, pedal gas diinjek dah ngacir, sayang di tol bawen ( semarang-solo) saya hanya dapat 110 km/jam krn semua penumpang dah teriak ngingetin supaya jgn banter2.. Sayangnya suara mesin saya terganggu krn suara mesimnya spt suara mobil 3 silinder ( meski tidak keras) (krn saya tidsk pernah mengemudi mobil honda) jadi saya tdk paham suara mesin honda
3. Akomodasi nih mobil sangat joss dibanding mobil saingan. Baik untuk penumpang maupun barang, ketika saya duduk di sebelah sopir, saya sangat bebas bergerak dibanding saya duduk di r3. Bagasi sangat luas, krn bawa banysk barang dan hanya 4 penumpang, maka kursi ke 3 saya lipat, hasilnya bagasi luuuuuaaaasss. Ntar ane coba sbg penumpang kursi 2 dan 3.. Dan akan ane testi disini
3. Untuk masalah kekedapan mobil nih mobil parahnya minta ampun, sarap habiss, mudik barengan sama roda 2, suara tuh ninja, knalpot brong sangat sangat masyk ke dalam kabin.. Berisiiiiiukkk banget. Dan hebatnya waktu masuk tol kanci hujan derass sekalu dan hebatnya suara air hujan yang kena atap bunyinya ajubilah.. Cetang, cetang keras banget (kaya rumah atap seng ) semua penumpang sampe ketawa dengerin suara hujan kena atsp, suara sound tertelan suara hujannya... Dahsyat ampun berisiknya kualitas peredaman parah ampun....untuk masalah nutup pintu yang katanya keras atau bunyi ctang menurut ane masih bisa ditolerir krn ane biasa pake mobil tuir. Yang bikin jengkel hanya pada saat membuka pintu, tuh handle meski di tarik kuat tetep aja sulit. Kaya kecantol gt tuh pintu, di semua pintu. Jadi bingung nih knp handle sudah di tarik pintu ga mau buka.. Psrahh..
Sekian dulu... Ntar dilanjut...
1. Driving experience : menurut saya gaya mengemudi inyong ini serasa mengemudi mobil kecil, benar benar mengasyikkan, buat salip salip baik itu di tol maupun di kemacetan cikampek dan pejagan sangat mengasikkan..sama sekali tidak limbung buat belak belok, dikecepatan 60km/jam belokan tol, jalan kandangan-batu sangat stabil tidak ada gejala limbung seperti jika saya pake 2 kembar...
2. Performa mesin si inyong juga memuaskan menurut ane krn saya terbiasa tokisul 97, buat nyalip2 sangat responsip, pedal gas diinjek dah ngacir, sayang di tol bawen ( semarang-solo) saya hanya dapat 110 km/jam krn semua penumpang dah teriak ngingetin supaya jgn banter2.. Sayangnya suara mesin saya terganggu krn suara mesimnya spt suara mobil 3 silinder ( meski tidak keras) (krn saya tidsk pernah mengemudi mobil honda) jadi saya tdk paham suara mesin honda
3. Akomodasi nih mobil sangat joss dibanding mobil saingan. Baik untuk penumpang maupun barang, ketika saya duduk di sebelah sopir, saya sangat bebas bergerak dibanding saya duduk di r3. Bagasi sangat luas, krn bawa banysk barang dan hanya 4 penumpang, maka kursi ke 3 saya lipat, hasilnya bagasi luuuuuaaaasss. Ntar ane coba sbg penumpang kursi 2 dan 3.. Dan akan ane testi disini
3. Untuk masalah kekedapan mobil nih mobil parahnya minta ampun, sarap habiss, mudik barengan sama roda 2, suara tuh ninja, knalpot brong sangat sangat masyk ke dalam kabin.. Berisiiiiiukkk banget. Dan hebatnya waktu masuk tol kanci hujan derass sekalu dan hebatnya suara air hujan yang kena atap bunyinya ajubilah.. Cetang, cetang keras banget (kaya rumah atap seng ) semua penumpang sampe ketawa dengerin suara hujan kena atsp, suara sound tertelan suara hujannya... Dahsyat ampun berisiknya kualitas peredaman parah ampun....untuk masalah nutup pintu yang katanya keras atau bunyi ctang menurut ane masih bisa ditolerir krn ane biasa pake mobil tuir. Yang bikin jengkel hanya pada saat membuka pintu, tuh handle meski di tarik kuat tetep aja sulit. Kaya kecantol gt tuh pintu, di semua pintu. Jadi bingung nih knp handle sudah di tarik pintu ga mau buka.. Psrahh..
Sekian dulu... Ntar dilanjut...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: long test drive honda mobilio type e mt
selamat mobil barunya, om
mobilio ipar ane juga dah dateng hampir 2 mingguan kmarin, tipe e matic. ane blum smpat nyoba. paling tar kalo kluar kota minta ane yg nyetirin
tiap mobil emang punya plus minus sndiri2, baik itu r3, lio, atau avxen. kita syukuri aja yang ada
btw om diego dapat cover jok ga? kaka ane di sini (bgitu juga dgn temen kerja ane di denpasar) ga dapat cover jok. duh parah nih material fabric warna beige terang bingit ga dapat cover jok, nyarinya susah (krn mobil jenis baru) n pesennya lama. walhasil baru seminggu jadi kotor banget dah joknya oleh tiga anak cowo yang suka bertingkah di mobil, n susah dibersihkan.

mobilio ipar ane juga dah dateng hampir 2 mingguan kmarin, tipe e matic. ane blum smpat nyoba. paling tar kalo kluar kota minta ane yg nyetirin

tiap mobil emang punya plus minus sndiri2, baik itu r3, lio, atau avxen. kita syukuri aja yang ada

btw om diego dapat cover jok ga? kaka ane di sini (bgitu juga dgn temen kerja ane di denpasar) ga dapat cover jok. duh parah nih material fabric warna beige terang bingit ga dapat cover jok, nyarinya susah (krn mobil jenis baru) n pesennya lama. walhasil baru seminggu jadi kotor banget dah joknya oleh tiga anak cowo yang suka bertingkah di mobil, n susah dibersihkan.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: long test drive honda mobilio type e mt
Weis, selamat mobil barunya
.
Knp gak ambil yg CVT om?

Knp gak ambil yg CVT om?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: long test drive honda mobilio type e mt
Selamat mobil baru si lionya om
Btw memang kekedapan mobilio emang parah, soalnya karet di tepi pintunya bukan tipe balon sih. Cmiiw

Btw memang kekedapan mobilio emang parah, soalnya karet di tepi pintunya bukan tipe balon sih. Cmiiw

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 236
- Joined: Tue Jun 24, 2014 2:59
- Location: Surabaya
Re: long test drive honda mobilio type e mt
very honest review dari pemilik 

________________________
if you can get better features why buy brands
if you can get better features why buy brands
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: long test drive honda mobilio type e mt
Masih nyaman kapsul dong ya om (kalo sehat bener) 

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: long test drive honda mobilio type e mt
Wah, selamat atas Monyong barunya om... 
Nice ripiu juga...
Kalau karet pintu, harusnya uda diperbaiki di Monyong RS...
Kekedapan ini yg jadi big concern ane saat melototin unit display. Entah mengapa... salah satu poin kelemahan Monyong di sana.
Cmiiaauuwww

Nice ripiu juga...

Kalau karet pintu, harusnya uda diperbaiki di Monyong RS...

Kekedapan ini yg jadi big concern ane saat melototin unit display. Entah mengapa... salah satu poin kelemahan Monyong di sana.
Cmiiaauuwww

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: long test drive honda mobilio type e mt
Nice review om...
Kalo poin pengendaraan gw sih setuju ama om... Bw monyong kyk bw Jazz GE8... Nah, baru kerasa panjang klo pas parkir / mundur...
Kalo poin pengendaraan gw sih setuju ama om... Bw monyong kyk bw Jazz GE8... Nah, baru kerasa panjang klo pas parkir / mundur...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 833
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: long test drive honda mobilio type e mt
Point 1 : setuju sama omdiegosevino wrote:Setelah melakukan spk mobilio tanpa melakukan test drive, hanya berdasarkan baca membaca dan saran dari sesepuh dan masta seraya... Saya berkesempatan melakukan test drive si inyong ini selama 32jam (mudik tgl 24, dr jakarta menuju malang, berangkat jam 2siang, nyampe tgl 25 pukul 11 malam, tidur dijalan hanya 1 jam di comal).. Saya akan menyampaikan sedikit pandangan setelah mengemudi sejauh -+ 900km..
1. Driving experience : menurut saya gaya mengemudi inyong ini serasa mengemudi mobil kecil, benar benar mengasyikkan, buat salip salip baik itu di tol maupun di kemacetan cikampek dan pejagan sangat mengasikkan..sama sekali tidak limbung buat belak belok, dikecepatan 60km/jam belokan tol, jalan kandangan-batu sangat stabil tidak ada gejala limbung seperti jika saya pake 2 kembar...
2. Performa mesin si inyong juga memuaskan menurut ane krn saya terbiasa tokisul 97, buat nyalip2 sangat responsip, pedal gas diinjek dah ngacir, sayang di tol bawen ( semarang-solo) saya hanya dapat 110 km/jam krn semua penumpang dah teriak ngingetin supaya jgn banter2.. Sayangnya suara mesin saya terganggu krn suara mesimnya spt suara mobil 3 silinder ( meski tidak keras) (krn saya tidsk pernah mengemudi mobil honda) jadi saya tdk paham suara mesin honda
3. Akomodasi nih mobil sangat joss dibanding mobil saingan. Baik untuk penumpang maupun barang, ketika saya duduk di sebelah sopir, saya sangat bebas bergerak dibanding saya duduk di r3. Bagasi sangat luas, krn bawa banysk barang dan hanya 4 penumpang, maka kursi ke 3 saya lipat, hasilnya bagasi luuuuuaaaasss. Ntar ane coba sbg penumpang kursi 2 dan 3.. Dan akan ane testi disini
3. Untuk masalah kekedapan mobil nih mobil parahnya minta ampun, sarap habiss, mudik barengan sama roda 2, suara tuh ninja, knalpot brong sangat sangat masyk ke dalam kabin.. Berisiiiiiukkk banget. Dan hebatnya waktu masuk tol kanci hujan derass sekalu dan hebatnya suara air hujan yang kena atap bunyinya ajubilah.. Cetang, cetang keras banget (kaya rumah atap seng ) semua penumpang sampe ketawa dengerin suara hujan kena atsp, suara sound tertelan suara hujannya... Dahsyat ampun berisiknya kualitas peredaman parah ampun....untuk masalah nutup pintu yang katanya keras atau bunyi ctang menurut ane masih bisa ditolerir krn ane biasa pake mobil tuir. Yang bikin jengkel hanya pada saat membuka pintu, tuh handle meski di tarik kuat tetep aja sulit. Kaya kecantol gt tuh pintu, di semua pintu. Jadi bingung nih knp handle sudah di tarik pintu ga mau buka.. Psrahh..
Sekian dulu... Ntar dilanjut...
Point 2 : Pny saya e-cvt, pas injak gas masih sedikit telmi mobilnya. Tapi begitu engage memang tarikan maknyos.
Point 3 : Akomodasi emang maknyos khas Honda. Ini yang membuat saya akhirnya pilih mobilio daripada M8 KW
Point 4 : Kekedapan emang sangat kurang, soal suara mesin krn blm pernah hit > 100 Km/jam so far blm merasakan suara mesin yg kencang masuk ke kabin, suara atap kena hujan spt seng itu sdh bawaan dari jazz GD3. Krn seblmnya pakai GD3 jadi jg sdh terbiasa

Tutup pintu apabila jendela ketutup semua dan hny 1 pintu yg terbuka suaranya mantap, tapi kalau ada jendela atau pintu lain yg kebuka suaranya emang agak keras dibanding GD3. Untuk buka pintu emang handlenya rada aneh, musti benar2 ditarik habis dan agak kuat baru bisa kebuka, tapi kadang2 jg gak. kalau analisa sy handlenya membuat ergonomi tangan sewaktu mo tarik jadi krg nyaman dan gak bertenaga, jadi kalau berdirinya terlalu dekat dengan body mobil dan agak jauh kebelakang dari pintu agak susah bukanya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: long test drive honda mobilio type e mt
diegosevino wrote:Setelah melakukan spk mobilio tanpa melakukan test drive, hanya berdasarkan baca membaca dan saran dari sesepuh dan masta seraya... Saya berkesempatan melakukan test drive si inyong ini selama 32jam (mudik tgl 24, dr jakarta menuju malang, berangkat jam 2siang, nyampe tgl 25 pukul 11 malam, tidur dijalan hanya 1 jam di comal).. Saya akan menyampaikan sedikit pandangan setelah mengemudi sejauh -+ 900km..
1. Driving experience : menurut saya gaya mengemudi inyong ini serasa mengemudi mobil kecil, benar benar mengasyikkan, buat salip salip baik itu di tol maupun di kemacetan cikampek dan pejagan sangat mengasikkan..sama sekali tidak limbung buat belak belok, dikecepatan 60km/jam belokan tol, jalan kandangan-batu sangat stabil tidak ada gejala limbung seperti jika saya pake 2 kembar...
2. Performa mesin si inyong juga memuaskan menurut ane krn saya terbiasa tokisul 97, buat nyalip2 sangat responsip, pedal gas diinjek dah ngacir, sayang di tol bawen ( semarang-solo) saya hanya dapat 110 km/jam krn semua penumpang dah teriak ngingetin supaya jgn banter2.. Sayangnya suara mesin saya terganggu krn suara mesimnya spt suara mobil 3 silinder ( meski tidak keras) (krn saya tidsk pernah mengemudi mobil honda) jadi saya tdk paham suara mesin honda
3. Akomodasi nih mobil sangat joss dibanding mobil saingan. Baik untuk penumpang maupun barang, ketika saya duduk di sebelah sopir, saya sangat bebas bergerak dibanding saya duduk di r3. Bagasi sangat luas, krn bawa banysk barang dan hanya 4 penumpang, maka kursi ke 3 saya lipat, hasilnya bagasi luuuuuaaaasss. Ntar ane coba sbg penumpang kursi 2 dan 3.. Dan akan ane testi disini
3. Untuk masalah kekedapan mobil nih mobil parahnya minta ampun, sarap habiss, mudik barengan sama roda 2, suara tuh ninja, knalpot brong sangat sangat masyk ke dalam kabin.. Berisiiiiiukkk banget. Dan hebatnya waktu masuk tol kanci hujan derass sekalu dan hebatnya suara air hujan yang kena atap bunyinya ajubilah.. Cetang, cetang keras banget (kaya rumah atap seng ) semua penumpang sampe ketawa dengerin suara hujan kena atsp, suara sound tertelan suara hujannya... Dahsyat ampun berisiknya kualitas peredaman parah ampun....untuk masalah nutup pintu yang katanya keras atau bunyi ctang menurut ane masih bisa ditolerir krn ane biasa pake mobil tuir. Yang bikin jengkel hanya pada saat membuka pintu, tuh handle meski di tarik kuat tetep aja sulit. Kaya kecantol gt tuh pintu, di semua pintu. Jadi bingung nih knp handle sudah di tarik pintu ga mau buka.. Psrahh..
Sekian dulu... Ntar dilanjut...
SUARA SEPERTI 3 silinder.....hahahaha itulah mesin honda. Kasar dan bergetar saat rpm diatas 4000..
typical suaranya sama antara honda jadul , sampai honda baru...memang seperti itu......
kalo ane rasakan , seperti dengkuran ....
mesin L15a , dibandingin ama mesin avanza aja masih halus avanza utk rpm tinggi.....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 77
- Joined: Sat Jun 21, 2014 23:05
Re: long test drive honda mobilio type e mt
konsumsi bbmnya gmn om?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: long test drive honda mobilio type e mt
Mozawa wrote:diegosevino wrote:Setelah melakukan spk mobilio tanpa melakukan test drive, hanya berdasarkan baca membaca dan saran dari sesepuh dan masta seraya... Saya berkesempatan melakukan test drive si inyong ini selama 32jam (mudik tgl 24, dr jakarta menuju malang, berangkat jam 2siang, nyampe tgl 25 pukul 11 malam, tidur dijalan hanya 1 jam di comal).. Saya akan menyampaikan sedikit pandangan setelah mengemudi sejauh -+ 900km..
1. Driving experience : menurut saya gaya mengemudi inyong ini serasa mengemudi mobil kecil, benar benar mengasyikkan, buat salip salip baik itu di tol maupun di kemacetan cikampek dan pejagan sangat mengasikkan..sama sekali tidak limbung buat belak belok, dikecepatan 60km/jam belokan tol, jalan kandangan-batu sangat stabil tidak ada gejala limbung seperti jika saya pake 2 kembar...
2. Performa mesin si inyong juga memuaskan menurut ane krn saya terbiasa tokisul 97, buat nyalip2 sangat responsip, pedal gas diinjek dah ngacir, sayang di tol bawen ( semarang-solo) saya hanya dapat 110 km/jam krn semua penumpang dah teriak ngingetin supaya jgn banter2.. Sayangnya suara mesin saya terganggu krn suara mesimnya spt suara mobil 3 silinder ( meski tidak keras) (krn saya tidsk pernah mengemudi mobil honda) jadi saya tdk paham suara mesin honda
3. Akomodasi nih mobil sangat joss dibanding mobil saingan. Baik untuk penumpang maupun barang, ketika saya duduk di sebelah sopir, saya sangat bebas bergerak dibanding saya duduk di r3. Bagasi sangat luas, krn bawa banysk barang dan hanya 4 penumpang, maka kursi ke 3 saya lipat, hasilnya bagasi luuuuuaaaasss. Ntar ane coba sbg penumpang kursi 2 dan 3.. Dan akan ane testi disini
3. Untuk masalah kekedapan mobil nih mobil parahnya minta ampun, sarap habiss, mudik barengan sama roda 2, suara tuh ninja, knalpot brong sangat sangat masyk ke dalam kabin.. Berisiiiiiukkk banget. Dan hebatnya waktu masuk tol kanci hujan derass sekalu dan hebatnya suara air hujan yang kena atap bunyinya ajubilah.. Cetang, cetang keras banget (kaya rumah atap seng ) semua penumpang sampe ketawa dengerin suara hujan kena atsp, suara sound tertelan suara hujannya... Dahsyat ampun berisiknya kualitas peredaman parah ampun....untuk masalah nutup pintu yang katanya keras atau bunyi ctang menurut ane masih bisa ditolerir krn ane biasa pake mobil tuir. Yang bikin jengkel hanya pada saat membuka pintu, tuh handle meski di tarik kuat tetep aja sulit. Kaya kecantol gt tuh pintu, di semua pintu. Jadi bingung nih knp handle sudah di tarik pintu ga mau buka.. Psrahh..
Sekian dulu... Ntar dilanjut...
SUARA SEPERTI 3 silinder.....hahahaha itulah mesin honda. Kasar dan bergetar saat rpm diatas 4000..
Peresan tebu nya aktif

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Fri Jan 10, 2014 0:02
Re: long test drive honda mobilio type e mt
Untung kanopi di rumah pakai zincalum. Ndak kaget lagi sama suara thang theng waktu hujan.
Thanks untuk reviewnya om.
Thanks untuk reviewnya om.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: Wed Jun 18, 2014 1:19
Re: long test drive honda mobilio type e mt
Siap2kaget aja denger kerasnya...pologemantung wrote:Untung kanopi di rumah pakai zincalum. Ndak kaget lagi sama suara thang theng waktu hujan.
Thanks untuk reviewnya om.
imingwahyudi wrote:
SUARA SEPERTI 3 silinder.....hahahaha itulah mesin honda. Kasar dan bergetar saat rpm diatas 4000..
Peresan tebu nya aktif

Itu tho yg disebut peresan tebu
Ini yg mengganggu suara dr samping msk, eh dr atas lebih parah... Centang...centang... Dipasang apa ya, biar keredsm?madcat015 wrote:Wah, selamat atas Monyong barunya om...
Nice ripiu juga...
Kalau karet pintu, harusnya uda diperbaiki di Monyong RS...
Kekedapan ini yg jadi big concern ane saat melototin unit display. Entah mengapa... salah satu poin kelemahan Monyong di sana.
Cmiiaauuwww
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: Wed Jun 18, 2014 1:19
Re: long test drive honda mobilio type e mt
Untuk kerawang - comal 200rb... 1:13 kmnya ntar tak ksh tau lupa catatannya msh dicaritiptronic wrote:konsumsi bbmnya gmn om?
Itu 13jam om dg kondisi maceeet... Sulit prediksinya...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: Wed Jun 18, 2014 1:19
Re: long test drive honda mobilio type e mt
Sama nyamannya om, scr sopir n duduk samping sama enaknya... Masslah limbung kalah jauuuuhh kapsul....amfibi wrote:Masih nyaman kapsul dong ya om (kalo sehat bener)
Klo dibanding avxen, mengemudi atau sebelah sopir, keluasan lewat deh duo itu, ke handling jg ga sebanding tuh duo, klo pake fup penumpang pasti spt di goyang2 tapi klo inyong anteng penumpangnya meski lewat jln jelek..
O iya lupa...mungkin krn pendek dan terkesan nungging, si inyong ini klo di tanjakan, kesannya nih tanjakan curam bgt, (padahal pake kapsul n avxen nda nanjak parah sedikit aja ), ini krn apa ya ? Apakah spt perkiraan sy itu?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: Wed Jun 18, 2014 1:19
Re: long test drive honda mobilio type e mt
Day 2.... Alias arus balik...malang-jkt...diputuskan lewat sby-lamongan-pati-semarang..
1. Konsumsi bbm 1:15/16.. Di tol kec 120 anteng banget.. Lancar jaya...tdk ada hambatan berarti...
2. Semarang-comal-palikanci... Matot di comal konsumsi bbm 1:13... Lewat jalan desa, lobang dan rusak. Lio monyong hebat meliuk2 handling mantap... Hajar lobang juga mantap tidak goyang mantap abis dibanfing avxen..
3. Palikanci-kerawang... Lancar abiss ga macet.. Di tol cikampek geber dpt 140.. Stir agak liar..(knp ya bisa liar gt ??).. Mantap ga goyang blass, stabil... Konsumsi bbm 1:19-20...
Overall mantap abisss lio...dibabding raja lmpv..nih mobil sangat- sangat layak dipinang...untuk pr inyong
1. Interior
2. Peredaman
3. Interior
4. Peredaman
5. Liarnya stir...
Tunggu long test drive 2 bln lg... Jkt-mlng....
Thx alot buat master2....
1. Konsumsi bbm 1:15/16.. Di tol kec 120 anteng banget.. Lancar jaya...tdk ada hambatan berarti...
2. Semarang-comal-palikanci... Matot di comal konsumsi bbm 1:13... Lewat jalan desa, lobang dan rusak. Lio monyong hebat meliuk2 handling mantap... Hajar lobang juga mantap tidak goyang mantap abis dibanfing avxen..
3. Palikanci-kerawang... Lancar abiss ga macet.. Di tol cikampek geber dpt 140.. Stir agak liar..(knp ya bisa liar gt ??).. Mantap ga goyang blass, stabil... Konsumsi bbm 1:19-20...
Overall mantap abisss lio...dibabding raja lmpv..nih mobil sangat- sangat layak dipinang...untuk pr inyong
1. Interior
2. Peredaman
3. Interior
4. Peredaman
5. Liarnya stir...
Tunggu long test drive 2 bln lg... Jkt-mlng....
Thx alot buat master2....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 202
- Joined: Thu Mar 13, 2008 3:19
Re: long test drive honda mobilio type e mt
kmarin saya jg mudik cikarang blitar pake e cvt..
krn lewat jalur selatan yg naik turun konturnya, keluhan utama ya tarikan yg lambat respons..tp ada perbaikan emang di mode S
utk konsumsi bbm total sekitar 1:15
krn lewat jalur selatan yg naik turun konturnya, keluhan utama ya tarikan yg lambat respons..tp ada perbaikan emang di mode S
utk konsumsi bbm total sekitar 1:15
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: long test drive honda mobilio type e mt
@diego itu masalah sama tuh di jazz gen 1, bunyi nya ctang cteng ctang cteng, bener kayak hujan kena seng hha, solusi nya kasih peredam suara hha
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: Wed Jun 18, 2014 1:19
Re: long test drive honda mobilio type e mt
Ato sekalian pake penutup telinga....MonSTER_GTR wrote:@diego itu masalah sama tuh di jazz gen 1, bunyi nya ctang cteng ctang cteng, bener kayak hujan kena seng hha, solusi nya kasih peredam suara hha
Di tanjakan kuat khan ????bisti wrote:kmarin saya jg mudik cikarang blitar pake e cvt..
krn lewat jalur selatan yg naik turun konturnya, keluhan utama ya tarikan yg lambat respons..tp ada perbaikan emang di mode S
utk konsumsi bbm total sekitar 1:15
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 202
- Joined: Thu Mar 13, 2008 3:19
Re: long test drive honda mobilio type e mt
Di tanjakan kuat khan ????
ditanjakan kuat aj seh...cuma ya itu responnya dr kickdown pedal sampe keluar tenaga ada jeda lumayan lama
ditanjakan kuat aj seh...cuma ya itu responnya dr kickdown pedal sampe keluar tenaga ada jeda lumayan lama
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: long test drive honda mobilio type e mt
kmarin bawa yang e-cvt di jalanan semi offroad (tanjakan turunan dgn aspal dah pada rusak nyaris tinggal bebatuan n tanah, jalanan desa becek berlumpur) kuat2 aja kok. posisi di D.diegosevino wrote: Di tanjakan kuat khan ????
kyknya semua lmpv sekelas sekarang di tanjakan turunan standard (bukan yang ekstrim2) dah pada kuat2 om, meski mungkin yang satu agak lemot dibanding satunya. tanjakan arah ke kantor ane di bali curam banget, tapi eks tetangga kantor dulu tiap hari bawa livina oke2 aja. pdhl livina sering dibully ga kuat nanjak.
kalopun ada masalah sama jalan umum paling terkait ground clearance. yang rendah2 macam livina mesti ngati2 lewat jalanan jelek begitu. bisa2 gasruk. klo lewat jalanan ane kmarin sprtinya ane yakin dia bakal gasruk.
cmiiw.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: long test drive honda mobilio type e mt
Stir liar karna terlalu ringan itu... 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: long test drive honda mobilio type e mt
Tapi masih lebih baik dibandingkan freed. Bisa dibayangkan betapa horornya freedamfibi wrote:Stir liar karna terlalu ringan itu...

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net