Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by ricz »

Selamat malam om2, tante2, bro, sist, para piyikz...

Kali ini gw mau menceritakan pengalaman test drive mbl yg sempat menjadi backbone Honda di era 2003-2007 yaitu Honda Jazz GD3 2007 VTEC Sports AT...



Prologue

Ceritanya...pas hari minggu yang cerah...

Tiba2 nyokap bersabda "ricz, ente bawa jazz tmn gw ya, kurang mbl soalnya"

Kebetulan tmn nyokap ini pas pertama beli ini mbl (seken) blm bs bawa mbl, skrg sih dah bisa :upss: Yaudah, gw menerima tugas negara sekalian mau TD ini mbl :upss:

Eksterior

Desain keseluruhan mbl ini cenderung ke arah garis design MPV look, dan generasi penerusnya spt Jazz GE8 ama GK5 juga menggunakan design serupa spt ini (MPV look)
Image
Bagian depan, sebenarnya culun di versi i-DSI, jadi lebih garang di versi VTEC 2007 krn udh mengadopsi design full bumper, ga kek VTEC 2005 Sports yg masih berupa add on jadi tidak terlalu ada kesan gaharnya...

Bagian samping, kerasa bgt MPV looknya, yg menurut gw cenderung plain & membosankan (personally lebih suka design Yaris) meski lumayan dibantu dgn side skirts yg mempergahar tampilan mbl ini...

Velg menggunakan 15 inch dgn ban Achilles ATR Sports (sdh diganti oleh pemilik) yg menurut gw kurang dapet garangnya, masih lebih bagus velg VTEC Sports 2005 yg berwarna gunmetal...
Image
Bagian belakang, plain, hambar dan membosankan... Bumper belakang jg berbeda ama i-DSI (lebi rendah) en menurut gw keren... :mky_02:

Overall, not bad lah... Masih bs diterima ama mata gue... Designnya ga macem2 en ga byk lekukan dramatis yg bakal bikin membosankan (walo ttp jadul banget banding GE8)

Interior
Image
Dashboard berwarna full black dan menggunakan material hard plastic en dari beli (seken) dah dilapis bahan kulit sintetik oleh pemilik sblmnya...

Di kolom setir dah ada tombol 7 speed mode, fungsinya kek manual mode, gw coba modenya dan rada menyentak krn transmisi CVTnya agak bermasalah...

Speedometer njijiki, dgn warna kuning norak... masih mending yg lama... By the way, design speedo ini cukup timeless lho, terbukti GK5 type A masi pake speedo model kyk gini :upss: :ngacir:

Audio mengunakan head unit JVC jaman jebot doble din dgn 4 speaker harman/karton dgn 2 tweeter aftermarket... suara speaker ya khas harman/karton...

Soal kabin, roomy, khas Ahond.. headroom ama legroom luas di kelasnya dan bagasi pun luas... :off_good_job:

Enji bay
Image
Mesin menggunakan L15A 1500 cc VTEC dan ditandemkan dgn transmisi CVT... Soal performa ya termasuk loyo...

Driving exp

Start engine, mesin L15A menderum halus dgn suara ngelitik dikit dikarenakan owner mbl mengisi mobil dengan bahan bakar bersubsidi (tapi masa mbl ginian isi pertamax :upss:)

Engage tranny ke D, diwarnai dengungan dan seisi mobil getar2 dikarenakan tranny CVT yang mulai ada tanda2 mau kaput...

Setir berat abis pas mobil melaju dlm kecepatan rendah, tapi pas kecepatan tinggi (60-80 kpj) malah jadi ringan beud... :big_slap:

Performa mobil...yaa lemod sangat, dibejek juga lambat & klo gw bejek kencang ampe 70-80an kpj malah gw yg sport jantung sendiri krn seisi mbl udh rattling smua... Tapi ttp tidak separah rattlingnya Yaris jadul yg ampe seisi mbl pun kriyet2 smua... Mbl ini paling rattlingnya di panel pintu ama dek bagasi blkg... Terus suara mesinnya, beuhhh, inilah mbl pertama yang menganut suara perasan tebu pertama di Honda!! :off_good_job:

Bantingan sangat keras, sampe bisa bikin ibu2 yg lagi hamil tua bs brojolin anaknya di mbl ini... :big_chicken: Terus suspensi depan glodakan pas lewat jalan jelek...

Posisi mengemudi.....bikin pegal2 krn nyetir mbl seharian, bukan krn gw sehari2 bawa CRV RM makanya ga nyaman bw jazz GD3 ini, tapi emang kagak nyaman... Jok keras, busa tipis dan tidak memeluk tubuh dgn baik.. Masih mending gw bawa Innova manual gw macet2an drpd bw mbl ini...

Baris kedua yaa lumayan lah untuk mbl sekecil ini.. Bagasi juga luas, lebih luas dr Yaris...

Overall : mbl yg sangat ga nyaman bwt dalkot maupun lukot... Ingat, semua ini hanya subjektif murni gue belaka, untuk end user Jazz GD3 sekarang ini jgn timpuk gw pake batu ya... :ngacir:

Verdict

Honda Jazz VTEC Sports AT 2007

Mobil yang pas2an, cuman menang di akomodasi yang cukup luas di kelasnya, tetapi kalo suruh saya pribadi untuk membeli mobil ini, saya lebih baik membeli mbl lain yg lebih nyaman dr mbl ini krn cape banget nyetir mbl ini (ato krn unit gw yg kondisinya jelek ya)

Pros:
-Akomodasi luas
-Konsumsi bbm irit
-CVT yang halus(kalo kondisi sehat, kt bro amfibi unit yg satu ini dh penyakitan)
-Handling lumayan

Cons:
-Perasan tebu :off_no:
-Fitur minim kalo dibanding kompetitor sekelasnya pd jaman itu
-Lemot
-Posisi mengemudinya sgt ga nyaman
-Bantingan sgt keras
-CVT ringkih
-Setir berat pas berhenti / kec. rendah

Sekali lagi :thanks: bwt yg sudah baca2 en komen... Kalo ada yg salah / ada tambahan mohon dikoreksi yaa... :big_exellent:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
sragentina
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Tue Jun 24, 2014 2:59
Location: Surabaya

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by sragentina »

btw harga pasaran berapa ya ? kira kira normalnya kisaran berapa, temen ane ada yg tanya nieh ...... :big_think:
Last edited by sragentina on Tue Jul 15, 2014 14:28, edited 1 time in total.
________________________
if you can get better features why buy brands
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by amfibi »

Nice review :mky_02:

Still crappy as the GD8 one, but maybe this one better... :mky_03: :mky_02:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by sandal »

Mantep om ricz :big_exellent:
Jazz GD3 menurut ane enakan manual ketimbang CVT. Btw, Speedometer yg jazz lama warnanya putih ya? :big_think:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by WongZo »

Nice review ricz :big_exellent: , mw komen ap yh bngung :big_think: .
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2269
Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by hariy »

jazz suspensi std nya empuk ah !! sudah pernah naek yg pake coilover tein ? :mky_03:
amfibi wrote:Nice review :mky_02:

Still crappy as the GD8 one, but maybe this one better... :mky_03: :mky_02:
baru tau saya ada varian GD8....hasil kawin silang GD3 & GE8......
................................................ :ngacir: :ngacir:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by montirangin »

cvt nya emang lemot bgt yg tipe ini.
mobil sebelah kanannya mantep :)
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by sukribo »

Wah ... ex mobil ane nih (mobil pertama yang beli baru :big_blushing: )
So ane kasih impresinya yah ... setelah 6 tahun make mobil ini :mky_01:

Terus terang sebagai pemakai mobil yang katrok dan awam ...
pengalaman ane agak beda ama pengalaman bro rich ... err ricz :big_peace:

Menurut ane mobil ini cukup cakep dibanding sekelasnya waktu itu (yaris, GL),
Fitur 7 speednya menurut ane keren sekali waktu itu *imaly
Mengenai mesin juga gak lemot2 amat lah untuk real world ... beberapa kali keluar kota juga gak ada masalah overtaking kok :mky_01:
Sedangkan kerasnya suspensi juga gak seburuk itu, ok ok ajah dipake long drive ...
Ato mungkin standar ane yang mengenaskan ya, soalnya ane beranggapan crv 2005 itu juga gak keras kok :shrug:
Nah untuk masalah reliability .... ane sangat puas dengan nih mobil ... 6 taon tanpa ada masalah apapun :big_exellent:
padahal ane cuman bisa pake doang loh, bahkan gak pernah tune up, taunya cuman ganti oli doang ... itupun untuk ganti oli pertama di 25rb ! Gegara mobil ini dipake nyonyah yang gak tau kalo mobil tuh perlu ganti oli :mky_03:

So ...allow me to disagree ... i think this car is one decent and respectable car :mky_08:
*but ... experiences may vary tho :big_peace:
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by ChZ »

nice review bro ricz...

hmm.. design wise ane malah suka GD3 VTEC MMC ini loh... favorit ane kedua setelah GE8 RS PFL 2008-2010... mobilnya keliatan compact. pantatnya datar, tapi karena datar itu ane suka :mky_02: nggak aneh-aneh, seakan berada di wilayah abu-abu : nggak jelek, tapi not very astonishing.

GK5? Buang jauh-jauh dat piece of crap :big_slap:

ane pernah nyetir GD3 i-DSI CVT teman ane.... jujur, totally crap! enjin dibejek yg ada meraung doang mirip karakter enjin diesel, low rev.

errr enjin boyo? peresan tebu?

seriously bro.... menurut pengakuan beberapa tuner, justru enjin GD3 ini lebih oprek-able dibanding GE8 :ungg: pernah kejar-kejaran dengan GD3 VTEC dulu di tol, ane pake GE8 juga masih bisa ditempel cukup ketat lho :mky_03: tapi selanjutnya..... so long suckaaaa!!! :mky_03:

tapi considering price tag yang dulu masih bersahabat... ane kira cukup value for money (di jamannya).... terutama untuk mobil yang sekedar pindah dari point A ke point B.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by ricz »

@sragen : thanks om...

Pasaran utk taon 2007 di daerah gw sih 115-120 jt (tipe Sports CVT) cukup kuat lah banding Yaris seumuran yg lebih ngenes...

@fibby : thanks bro :mky_02:

@montir angin : thanks om... CVT emang klo di posisi D rada lelet yak, ntah krn udh bermasalah CVTnya awak juga kaga tau om... Maklum nubie jadi ga bs dipercaya py...

Itu mbl putih di sebelah yg bs bikin mahakitteh mimpi basah selain Mia dan CityZ... :ngacir:

@sukribo : nice share pangeran kuda putih...eh mia putih :mky_02:

Waah cukup reliable ya mesinnya... Ampe 25k km baru ganti olie :big_chicken:

Ungg...anuu...soal bantingan sih tergantung butt o meter en kondisi mobil... Ini mbl rada ngenes jg, tranny geter2, setir berat (kt bro kodoq udh rusak itu) dan bisajadi itu per juga dh ga main lagi...

Setuju om, ini mbl worth juga klo liat harganya yg sekitar 150 jutaan yak? *kalo ga salah* tapi klo boleh milih sih gw gamau mbl ini krn ga nyaman... Kalo sekedar jalan ke point A ke B sih lebi dr cukup *halah macam LCGC merk sebelah aja :ngacir:

@sandal : thanks om...

Utk warna speedo di i-DSI warna orange (yg dipake kembali di GK5 type A :upss:) dan utk mbl ini pake warna kuning terang yg rada njijiki...

@hariy : thanks om... Ahh namanya jg nubie mana bs dipercaya soal butt o meter...

GD8 itu jazz yg tiba2 tumbuh ekor... :ngacir:

@ChZ : thanks kak :mky_02:

Yup setuju, salah satu jazz yg cakep bagi gw sih ini py yak, termasuk sporty dan plg cakep selain 2011 jazz FL..

Untuk kondisi standar yaaa gitu deh kak, suara mesin pas dibejek cempreng dan mau capai 80-100 kph ga terlalu cepat...
Last edited by ricz on Tue Jul 15, 2014 16:35, edited 1 time in total.

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by ChZ »

err unit ente loyo mungkin karena premium... udah gt knocking pulak :big_slap:

*ciyus, karena GD3 VTEC dulu termasuk yang paling cepat untuk urusan 0-100 km/h dibanding hatch lain. 110hp di jaman itu cukup besar. rivalnya Yasir 109hp, Swift 100hp.

yah udah berumur juga yak... 7 taun. mobilnya juga baru dapet kan? blm serpis atau apa... jadi agak sulit sih ngebandinginnya IMO :ungg:

dugaan ane, udah banyak part yang perlu diganti, oli mesin dan tranny butuh penggantian, plus its enjin need to be tuned up. karena ane baca ripiu ente, horrible bener nih mobil :big_slap:
Last edited by ChZ on Tue Jul 15, 2014 16:29, edited 4 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by Prestige »

Nice review broo :big_exellent:

Ogut juga dlu punya ni boil 2 biji

Taon 2006 warna merah buat ykp, sama taon 2007 warna pink buat cici

Warna merah d jual gnti xtrail
Warna pink d jual gnti civic fd

Dann ...

Ane wktu itu blom bsa nyetir :big_slap: :big_slap:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by ricz »

ChZ wrote:err unit ente loyo mungkin karena premium... udah gt knocking pulak :big_slap:

*ciyus, karena GD3 VTEC dulu termasuk yang paling cepat untuk urusan 0-100 km/h dibanding hatch lain. 110hp di jaman itu cukup besar. rivalnya Yasir 109hp, Swift 100hp.

yah udah berumur juga yak... 7 taun. mobilnya juga baru dapet kan? blm serpis atau apa... jadi agak sulit sih ngebandinginnya IMO :ungg:

dugaan ane, udah banyak part yang perlu diganti, oli mesin dan tranny butuh penggantian, plus its enjin need to be tuned up. karena ane baca ripiu ente, horrible bener nih mobil :big_slap:
Yaa emang br dapet mblnya... Udh gt ownernya yaa u know lah, ibu2, ga pedulian ama mblnya...

Baru ngeh pas gw ngeluh trannynya geter2...

@prestige : thanks bro...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by ChZ »

errr ah ya baru notice, whuuuuuuttttt??? Achilles ATR SPORT :big_slap: ya kaga heran bantingannya keras ric. Achilles is the worst tyre i've ever experienced. seperti batu raksasa dikutuk jadi 4 biji ban. gosh, Jazz std aja kerasnya bukan main :big_slap:

tapi soal practicality, dari GD3 memang juara. terutama fitur ultra-seatnya itu, iconic dan inovatif sekali waktu itu :mky_02: (sampe sekarang juga sih, mana ada hatch yang row 2 nya bisa dilipet rata lantai selain Jazz? jadi ingat waktu bawa 4 biji velg ori SX4 ane, harus membebani jok baris kedua yang tidak bisa rata lantai :ungg: )
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by ricz »

Achilles emang sehorror itu? :big_slap:

Grip emang jelek sih... Gw bikin spin ban juga gampang pake ini ban...

Kalo soal akomodasi emang best dah ini jazz... Ada tmn gw pake i-DSI 2005 ngangkut panci gede yg dipake rumah makan itu, kompor rinnai, piring, mangkok, sendok dll muat2 aja di GD3nya... :mky_02:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2499
Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by MonSTER_GTR »

@ricz salah nya ente, ente test dripe nya yang bekas lol, kan ente horang kayah, nah ente minta si panjis onpi
produksi sekali lagi tuh njess, dan ente tes dripe lagi bro lol


*kabooor sebelum ditimpuk CR-V*
Here Come's The Best Car - Coming soon
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by ricz »

Anuu, dptnya cuman yg bekas bro... :ungg:

Nah kan, mulai lagi... :ngacir:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by axala »

Secara design bagus ah :mky_03:

Cx7nya...:ngacir:

Soal perasan tebu... apa ini cikal bakal earthdream :upss:
Pursuit of Perfection
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2269
Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by hariy »

ChZ wrote:errr ah ya baru notice, whuuuuuuttttt??? Achilles ATR SPORT :big_slap: ya kaga heran bantingannya keras ric. Achilles is the worst tyre i've ever experienced. seperti batu raksasa dikutuk jadi 4 biji ban. gosh, Jazz std aja kerasnya bukan main :big_slap:

tapi soal practicality, dari GD3 memang juara. terutama fitur ultra-seatnya itu, iconic dan inovatif sekali waktu itu :mky_02: (sampe sekarang juga sih, mana ada hatch yang row 2 nya bisa dilipet rata lantai selain Jazz? jadi ingat waktu bawa 4 biji velg ori SX4 ane, harus membebani jok baris kedua yang tidak bisa rata lantai :ungg: )
betuuulll...achilles emang komponnya lebih keras dibanding BS atau dunlop..jadi kalo sering lewat jalan keriting, seisi kabin menderita....jazz memang suspensinya lebih keras dibanding rival, tapi kemampuan menikung jadi lebih sip...lebih sip kalo pake coilover tein (spt post saya sblmnya)....tapi buat harian bonus trek bumpy, horror..... *emot muntah*
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by madcat015 »

Ahhh... nice ripiu bro ricz... :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Ane suka dengan Jazz GD ini sejak rilis pertama kali di 2003 an... Apalagi pake Duo Maia orisinil sebagai bintang iklannya... :mky_02:

Ane pernah nyetir yang I-DSI MT... interior menyenangkan dan cukup berkualitas untuk entry level Ahond saat itu. 130jeteng terasa begitu worth it. Kecuali HU terkutuk itu. Kalau uda uzur, kena cahaya matahari ga kebaca sama sekali layarnya.

Kopling khas honda, enjin ga semenyenangkan D-series ane, rem menyedihkan, steering oke... plus filosofi Ahond, Man Maximum-Machine Minimum... kabin benar2 lega.

Sekarang: Price Maximum-Everything Minimum... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by ChZ »

ricz wrote:Achilles emang sehorror itu? :big_slap:

Grip emang jelek sih... Gw bikin spin ban juga gampang pake ini ban...

Kalo soal akomodasi emang best dah ini jazz... Ada tmn gw pake i-DSI 2005 ngangkut panci gede yg dipake rumah makan itu, kompor rinnai, piring, mangkok, sendok dll muat2 aja di GD3nya... :mky_02:
hariy wrote: betuuulll...achilles emang komponnya lebih keras dibanding BS atau dunlop..jadi kalo sering lewat jalan keriting, seisi kabin menderita....jazz memang suspensinya lebih keras dibanding rival, tapi kemampuan menikung jadi lebih sip...lebih sip kalo pake coilover tein (spt post saya sblmnya)....tapi buat harian bonus trek bumpy, horror..... *emot muntah*
nuff said.

hmmm coilover tein... :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by ChZ »

madcat015 wrote: Sekarang: Price Maximum-Everything Minimum... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
shall we get a TD on GK5? :mky_03:

ane rasa 10th lagi JKT48 juga akan dikenang sebagai bintang iklannya Jazz :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
brintanizr
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Wed Jul 09, 2014 8:52

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by brintanizr »

mirip banget sama mobil saya dulu ... mungkin dapet unit yg udh sakit sakitan kali ya ... 5 tahun pakai GD3 CVT ane ga nemuin masalah yg berarti ... cuma kacafilem aja yg udah mulai luntur jadi merasa kepanasan tiap naik mobil ...

Merawat CVT emg kudu ekstra teliti ... masalah yg sering saya temukan di mobil cvt tmn banyak nyendat nyendat nya .. skrg pakai GE-8 matic nya lemot & ga selancar CVT nya GD-3
User avatar
trilala
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: Wed Jun 25, 2014 11:13

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by trilala »

sragentina wrote:btw harga pasaran berapa ya ? kira kira normalnya kisaran berapa, temen ane ada yg tanya nieh ...... :big_think:
pasaran vtec ini 100-max 115 tergantung sikon dan pasaran jakarta itu
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Test drive Honda Jazz GD3 VTEC Sports CVT

Post by ricz »

@axala : kalo CX7nya jgn ditanya bro... :upss:

@mahakitteh : thanks mahakitteh... :mky_02:

Ahhh...duo Maia...masih berkualitas lagunya, ga kyk setelah duo Maia yg sekarang...makin hari makin kacau... :big_slap:

Yeah, kualitas ini Jazz emang bagus, meski hard plastic tp masih awet & no baret lho... Finishingnya jg halus...

Yepp... Modal minimum, cuan maximum.... :ngacir:

@hariy & chz : berarti harus ganti ban nih... Etapi gw pernah coba pas blm ganti ban (SP Sport LM703 klo ga salah bannya) juga mirip2 kerasnya...

@brin : emang ini mbl rada sakit2an... Bro fibi yg merupakan bekas user City GD8 VTEC jg mengamini itu... Makanya gw juga horror sendiri liat kondisinya yg jelek gini... :big_slap:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165