Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by madcat015 »

Halooooo dan selamat siang para silent readers, kamen riders, members, momods, dan admin, juga para piyikz... :mky_01:

Kembali ane berbagi pengalaman TD...

Kali ini ke pabrikan yang baru muncul kembali di Indonesia...

===================================

Kamis kemarin, saat ane sedang kelimpungan di bantai salah satu bank terkenal di Sby, ada pesan masuk ke bebe dudul ane...

S: "Bos kucing, unit C26 siap..."
M: *rada ogah2an...* "Ntar deh..."
S: "Ciyusan ada neh, uda selesai body repair"
M: *asal ngomong...* "Kecuali ente ada Datsun GoDieHarder, ane baru mw ngesot ke Batu Makam..."
S: "Ada dong... ayuk di TD"
M: *buset, beneran nih* "Sabtu, jam 10, i'll be there"


Dan ternyata, saat bermanuver dengan kapal ane di hari kamis itu, ane mengalami cedera di pergelangan kaki kiri... :e-wall: Nyeri dan sulit digerakkan... Tak kehabisan akal, ane segera menghubungi om Sukribo yg memberikan respon sedingin kuburan dan bro Nyoman yang tentatif gegara bokapnya datang...

"Alamat ane nyetir mobil MT dengan kaki pincang nih..." :big_slap:

Tak disangka, bro Nyoman menghubungi ane pagi ini jam 0830 dan akhirnya, kami berkumpul di dealer Batu Makam yang merangkap dealer Datsun...

Behold... the ricers... errrr... the risers generation's car! :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Datsun Go+ Panca T MT 2014

Image


===============================

Behind the 5+2 = ... errr... 5 and 2?

Berhubung sudah begitu banyak nya pembahasan dan pengupasan terhadap Datsu Go+, maka eksterior dan interior ane lewati... Karena ane lebih tertarik dengan makna Go+ Panca itu sendiri... Terutama di trit om bimo dan bro OS (ga nemu link nya) tentang Datsun Go.

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 19&t=20516

Datsun tentu membayar mahal ahli marketing terkemuka untuk menciptakan tagline dan branding yang mengena di masyarakat (baca: menyesatkan).

Hype Datsun Go+ sebagai MPV benar2 sangat kuat karena para mere miserable mortals akan berpikir "Hmmm... 5+2 = 7", yang sebenarnya cukup masuk akal mengingat mobil ini memiliki konfigurasi 3 baris kursi... :ungg:

Permasalahannya, dengan kejeniusan (dan kegilaan) ahli marketing tersebut, Go+ diberi nama Panca di belakang yang berarti Lima... Nah... mulai bingung? Sama. Ane juga... :big_slap:

Seperti yang ane utarakan dari jaman jahiliyah kemarin, begitu ane melihat desain Go+ dan sempat ubek2 dalemannya, ane langsung berpendapat untuk mencabut kursi baris ketiga sesegera mungkin... Karena penambahan kursi baris ketiga benar2 overrated. Jarak antara kursi dan lantai begitu pendek yang berarti posisi duduk untuk manusia normal harus squatting alias "JONGKOK KAMU!".... :ngacir:

Kecuali untuk anak berusia 3-4 tahun, ane rasa cukup mumpuni meski ane sendiri serem begitu liat sandaran kursi baris ketiga yang nyaris menempel dengan kaca, plus miris melihat sisa bootspace atau bagasi yang hanya cukup untuk menampung... errr.. 5 botol (botol atau bottle, bukan galon) air mineral berukuran 1500ml (bukan 19000ml), atau dua ekor kucing dewasa dengan bobot 10 pon... itu pun pasti pada mengeong di bagasi. :off_no:

Intinya, Go+ adalah sebuah hatch dengan wheelbase tambahan dan bagasi ekstra luas di rentang harganya... Tentu saja, setelah kursi belakang dilepas dan dijual dengan harga 2-3 juta... Lumayan kan? :big_grin:

Jadi, 5+2 bukan 7? Yes... 5+2 bukan 7, melainkan 5 plus 2 obyek penderita di kursi baris ketiga. :ngacir:

========================

Driving impression...

Sebenarnya, ane sudah apatis dan putus asa begitu melihat Go+ keliaran di jalan... Bukan kenapa2... kecil bener kayak kutu... :big_sorry:

Nah, berhubung sudah di dealer, waktu nya mencoba mobil ini... what a 108 million car can do... I am so excited... :mky_02:

Kunci diberikan ke ane, dan ane segera membuka pintu mobil ini... Seperti biasa, handle agak keras, dan menghasilkan bunyi metal vs metal saat mekanisme striker di pintu membuka. Kaleng sardin? Nope... Kaleng teri. :ngacir:

Untuk 5 detik pertama, ane bingung... ah, rupanya benda logam pipih di tangan ane harus dicolokkan ke lubang dan diputar untuk menjalankan mesin... Very good... :upss:

Mesin menderum halus... tetapi vibrasi nya ampunnnnn... Terasa sampai kabin dan pintu belakang pun terlihat bergetar saat bro Nyoman membukanya... 3 silinder 1200cc HR12DE... powah? torque? Overrated... Di mobil ini yang penting mesin bisa memutar benda bulat di bawah mobil dengan ukuran velg R13 dan merek/tipe yang sekali lagi ane lupa melihatnya... :frm_bang_head:

Image

Instrumen cluster terlihat sederhana dengan indikator pergantian gear... Layaknya di sepeda motor... Dan di pojok kanan terdapat sebuah MID yang berfungsi sebagai tachometer dan indikator bahan bakar, juga untuk menunjukkan informasi odo, tripmeter, FC, range, dst... *yang ironisnya tidak ada di kapal ane... plaaaakkkk* :big_slap:

Kursi terasa nyaman dan empuk dengan driving position yang baik, grip setir yang pas, dan kelegaan interiornya... ane mulai tersenyum... this car is quite nice... :off_good_job:

Image

Ane melihat ke center dash dan disambut dengan pemandangan mengenaskan HU generik yang entah merek apa... no Radio for you suckaaaa... dan hanya untuk charge ponsel, no USB interface for music files, semua harus lewat AUX IN... :2gunfire: Oh, ponsel holder itu sudah jadi standar di Go+ T... :frm_salut:

Kualitas plastik dash Go+, seriously... *mark my word...* Lebih baik dari mobil yang sedang laris2nya: Honda Monyong... Jauh lebih baik bahkan. Well done Datsun...

Segera ane melepas rem tangan yang mengingatkan ane dengan Datsun PickUp jebot milik engkong ane... ringan... *no hand braking is recommended... bisa terkilir... seriously*

Injak pedal kopling... dan ternyata pedal kopling Go+ ini tidak terlalu dalam, tidak terlalu ringan... Somewhere in the middle for a 100million car... Nyaman? Yep! Menurut ane cukup bagus. Dan tanpa banyak mengeong, ane segera menggeser tuas gear ke posisi 1... Agak kurang akurat, butuh dua kali untuk ane meyakinkan diri gear sudah engage. Geser dan sekitar 85% dari travel knob nya sudah berbenturan dengan sesuatu dan ane lanjutkan untuk menggesernya hingga engage 100%: "cklak!".

Lepas pedal kopling perlahan sembari memberikan tambahan throttle, dan mesin 1200hp... errr... 1200cc segera bekerja memberikan tenaga... Mobil ini pun mengesot keluar dari parking lot yang sempit... Dan segera, ane menyadari sesuatu yang salah benar2 terjadi... Setir begitu ringan... benar2 amat sangat ringan... Seekor kucing berukuran sedang pun bisa memutar setir Datsun Go+... Yang lebih bikin miris: ini hidrolis, bukan EPS... buset dah... :off_no:

Belok kanan, dan ane masih bingung dengan bobot setir yang begitu ringan... masuk ke jalan utama, dan menambah tenaga... Enjin HR12 merevved up dan suaranya cukup halus *diikuti suara dari bagian bokong mobil yang mirip knalpot bocor*... Vibrasi berkurang sedikit dan kekedapan kabin begitulah... cukup mumpuni untuk mobil ini. Di jalanan Surabaya Selatan yang bergelombang, suspensi terasa lembut, nissan-like... Body roll cukup terasa tetapi tidak berlebihan atau limbung... Ane suka... Mobil ini memiliki suspensi yang lebih baik dari Sotoy... Jauh lebih baik...

Pindah gear 2, ane mencoba quick shift dan gagal karena memang transmisinya tidak bisa digunakan untuk quick shift karena karakter nya... ah, anyway, ane tetap mencoba, naikkan rev mesin lalu pindah ke gear 3... tetap ga bisa quick shift. Mungkin Go+ bisa digunakan untuk quickie daripada quick shift? Only qod knows. :ngacir:

Ane menaikkan kecepatan ke 0kpj.................. karena speedometer mampus. :ngacir: Ane bahkan tidak tau ane melaju berapa kpj... yang jadi patokan adalah suara knalpot bocor di belakang, rattling di pintu bagasi yang makin ramai, suara angin dan ban yg semakin kentara, juga rev mesin yang tidak dapat ane pantau karena indikatornya kecil...

Bertemu kemacetan dan ane harus menekan pedal di tengah untuk menghentikan mobil... Rem terasa sedikit loss dan memberikan kesan stopping power yang kurang... butuh injakan lebih kuat di pedal rem untuk menghentikan mobil... Respon rem terasa cukup lembut. Kalau kurang gahar, silahkan menarik rem tangan... :upss:

Sekali lagi, respon setir yang begitu ringan membuat ane tidak merekomendasikan mobil ini untuk dikemudikan dalam kecepatan tinggi. Sedikit flick di setir, dan Go+ akan bercinta penuh nafsu dengan rail guard jalan tol. Bahkan sedikit ketidak sempurnaan di jalan tol akan membuat Go+ kehilangan kendali saat mengebut... Dan seperti kita tau, jalan tol di Indonesia benar2 menyedikan kualitasnya. :2gunfire:

Ingat... Jangan mengebut dengan menggunakan MPV. Hanya orang gila saja yang cornering layaknya Ken Block di MPV *Seriously, do not try this at home... do try this at road, instead...* :ngacir:

Saat menyetir, ane memperhatikan ukuran spion, cukup besar... sayang posisi kurang baik... Dengan penuh semangat, ane mencari tombol electric mirror di door trim: tidak ada. Dash board kanan: tidak ada. Center console: tidak ada. Pillar A: tidak ada. Plafon: tidak ada. Lantai: tidak ada. Kolong: tidak ada... :ungg:

Dan ane mencoba cara jadul. Buka kaca, dan setel manual sambil berkomentar: "Ini ga elektrik ya?" Sales menyahut "Betul pak. Manual only..."

Bah! Hari gene manual mirror? :capede:

Setelah beberapa kilometer, giliran bro nyoman yang mencoba mobil ini. Ane pindah ke kursi baris kedua yang surprisingly... nyaman dan empuk... Oke, memang dibutuhkan cara un-orthodox untuk membuka kaca belakang... Datsun dengan begitu baiknya memberikan tuas yang jika diputar searah jarum jam akan menurunkan kaca belakang dan jika diputar berlawanan dengan jarum jam akan menaikkan kaca belakang. Very good! lebih baik daripada menggeser kaca layaknya loket booth parkir. :upss:

Image

Di kursi baris kedua inilah, Datsun Go+ benar2 menunjukkan jati diri sebagai mobil yang nyaman di kelasnya, leg room lega dan posisi duduk benar2 nyaman... :off_good_job:

Baris ketiga? No way... meski ane berukuran cukup langsing dan berotot untuk ukuran kucing kampung, tapi ane ga bakal mw ke sana... :e-snooty:

Ini Datsun Go+ Panca, bukan Go+ Bintang Tujuh... :ngacir:


=======================

Verdict...

Datsun Go+ Panca T MT 2014

Satu LCGC yang sanggup memberikan perbedaan di kelas paling berdarah2 di Liga LCGC, yakni Duo Gay Alay, Sotoy, dan WagonR.

Tambahan satu baris kursi dan wheelbase benar2 memberikan fleksibilitas dalam kondisi terpaksa. Dan bagi para anak muda dengan gairah modifikasi membara, ruang bagasi (setelah kursi baris ketiga dicopot) yang begitu luas bisa di jejali 50 subwoofer dan 12 TV LCD untuk menghancurkan gendang telinga dan kewarasan. Dalam kondisi kursi terpasang: jangan coba2 mengisi apapun ke ruang yang lebih sempit dari ground clearance kapal ane.

Menyetir Go+ juga memberikan pengalaman yang unik. Enjin yang begitu bersemangat hingga membuat seluruh mobil bergetar layak nya vibrator memang cukup membuat ane mengerutkan kening... Setir yang begitu ringan, cocok bagi para nonik tetapi akan menjadi bencana bagi para ababil yang mencoba mengebut dengan hatch ini. Saran: ambil yang non power steering.

Di sinilah, ane belajar: Penampilan luar bisa menipu. Go+ boleh terlihat kecil dari luar, tetapi kelegaan dan kenyamanan kabinnya benar2 membuat ane kagum.

She has a heart of gold... literally... :cupss:

Pro: :off_good_job:
- Desain eksterior dan dashboard cantik.
- Kualitas plastik dashboard dan seal pintu jauh lebih baik dibandingkan mobil berharga 2x lipatnya.
- Mesin cukup bertenaga untuk menghela mobil ini.
- MID
- Driving position baik, kursi nyaman, suspensi lembut
- Kopling pendek

Cons: :off_no:
- Suara yang dihasilkan saat membuka dan menutup pintu benar2 menyayat hati. Logam vs logam...
- Center dash dan instrument cluster agak sepi... HU hancur bener dah... hopeless
- Setir terlalu ringan, ada sisi positif dan negatif dari ini. Berhubung ane melihat ada beberapa potensi mengerikan, ane letakkan di negatif.
- Rem kurang mengigit... wajar, karena bobot mobil ini cukup ringan.
- Vibrasi mesin benar2 cetar membahana

====================================

Another econobox? Yes. Absolutely... Tapi tidak terasa benar2 murahan. Nissan sukses melakukan clone kenyamanan mobil2 nya ke line up Datsun... Suspensi benar2 menjadi high lite dari Datsun Go+, ane benar2 memuji suspensi mobil ini. Well done NisSun(k)?

Selamat datang Go+ di Indonesia...

PS: @om kopat: om, ane pengakuan dosa dah... lupa ngukur pakai akselerometer dan dbmeter... nubie mohon maaf sebesar2nya... :ungg:

====================================

Terima kasih telah membaca ripiu ane, sampai jumpa di ripiu berikutnya... :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4358
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by kunaskun »

beruntung Datsun Go masih pake platform Nissan B Platform ya, ride handling masih berasa mobil :mky_03:
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by sukribo »

Yess review yang cukup fair ModCing ... :mky_02:
Bener2 car connoisseur .... mulai datsun sampe aventador udah dinikmatin :big_exellent:










*lhaa ... emang ane diajak ya? :big_slap:
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by axala »

wonderpurrr for some LCGC :mky_03:

peredam sangat rekomended...dengan jiwa modifikasi tinggi dan tambahan dana....bisa membuat Go ini semakin sempurna :upss:

Btw....nice review modkitty :mky_02:

Dan ane rasa mobil ini cocok buat kak minkywahyudi secara sangat mendukung program "jongkok" nya :upss:
Pursuit of Perfection
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by amfibi »

Nice review :mky_02:

Sooo, still at my mind, this car iz....






Suckz. :mky_03:






*kabur sebelom dijadiin bulan bulanan ricers club* :ngacir:
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2269
Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by hariy »

very...very....very nice experiment...eh experience, om matcad !! :off_good_job: memang ada harga ada rupa. :big_smile]
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by ChZ »

nice review mr mahakitteh.... :mky_03:

seperti dugaan ane, low rev buas dan getaran kuat setara enjin diesel..... HR12DE characteristic :big_slap:

sampe selalu bikin ane bingung setiap meme ane pulang kampus...

*krrrrrrrrrrr*....
"lah sejak kapan di garasi ada mobil diesel?" :big_slap:

btw,
speedo kaput? :big_chicken:

dan... itu jok bisa mendekap badan kucing ente secara sempurna? atau horror seperti di sodaranya yang ndekem di carport ane.... dan siap menghempaskan badan bongsor ane ke doortrim tiap manuver :big_slap:

nggak ente bahas kemiripan mobil ini dengan kapal ente? :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by amfibi »

BTW, katanya vibrasi lebih parah dari Xenia Li 1.0 ya... :mky_03:
uchychan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Sat May 12, 2012 13:30
Location: Osaka-shi 大阪市

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by uchychan »

Nice review mood, cukup fair hehehe :mky_02:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by WongZo »

Nice review om cat :big_exellent:

Tenaga tanjakannya gmn tuh? Ane penasaran mesin 1200cc march yg agak bolot di jalan datar dan di tanjakan bolot jg gak di tanjakan? Soalnya ktnya kn klw bwt jalan datar nih mobil ckup kuat, tpi klw bwt tanjakan dgn beban mobil lebih gede lebih kuat atau sma aj yh :big_think: .

Klw nih mobil aj bwt ngukur FC di MIDnya berarti M8 ente kynya hrus tuker MID dong sma ni mobil :big_biglaugh:
:ngacir:
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by jason28 »

Nice review koh kucing :mky_02:
Gw ngeri kalo nutup pintu tuh go+ :ngacir:
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by doq »

Interior nya such a turn off..........eeeeyyyyouuuuhhh


:ngacir:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1105
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2013 Toyota ZRR70R-APXEPD

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by azu »

nice review mod kucing :mky_02:

jadi inget kakanya cewe saya yang lagi cari mobil 100an juta pas liat Go+ ini di mall.. yang suara tutup pintunya amat menyedihkan, braang! langsung ditinggal ini Go+ ga liat-liat dulu, langsung ilfeel kayanya :mky_01:

sampai akhirnya dia malah angkut Xenia Li 2010 seken daripada beli Go+ ini :ngacir:
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD


Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli.
Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by madcat015 »

kunaskun wrote:beruntung Datsun Go masih pake platform Nissan B Platform ya, ride handling masih berasa mobil :mky_03:
Betul om, secara ride nya cukup bagus tadi. Sayang handling ternoda dengan setir yang sangat ringan... :mky_01:


sukribo wrote:Yess review yang cukup fair ModCing ... :mky_02:
Bener2 car connoisseur .... mulai datsun sampe aventador udah dinikmatin :big_exellent:










*lhaa ... emang ane diajak ya? :big_slap:
Terima kasih om sukribo... :mky_01: :mky_01: :mky_01:

Ane masih terus belajar dan menambah pengalaman urusan otomotif, secara ane nubie bener... :mky_01:

Errr... kemarin ane woro2 di Wasem2, secara tersirat ane mengajak om sukribo... mungkin meleset om. Next time, ane japri dah... :mky_01:



axala wrote:wonderpurrr for some LCGC :mky_03:

peredam sangat rekomended...dengan jiwa modifikasi tinggi dan tambahan dana....bisa membuat Go ini semakin sempurna :upss:

Btw....nice review modkitty :mky_02:

Dan ane rasa mobil ini cocok buat kak minkywahyudi secara sangat mendukung program "jongkok" nya :upss:
It is indeed, bro axala. Peredaman yang lebih baik dibutuhkan. Dan tentu saja, kursi baris ketiga perlu dienyahkan secepatnya... :ngacir:



amfibi wrote:Nice review :mky_02:

Sooo, still at my mind, this car iz....






Suckz. :mky_03:






*kabur sebelom dijadiin bulan bulanan ricers club* :ngacir:
Wekekekekekeke :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Just for you, bro kodok... ane lgs nguber Go+ untuk TD hari ini... secara ente penasaran banget kan sama mobil kaleng ini... :mky_03:


hariy wrote:very...very....very nice experiment...eh experience, om matcad !! :off_good_job: memang ada harga ada rupa. :big_smile]
Halo om hariy, terima kasih... :mky_01:

Betul, ada harga ada rupa... Tetapi ane cukup terkesan dengan apa yang Go+ tawarkan dengan price tag segitu... :off_good_job:


ChZ wrote:nice review mr mahakitteh.... :mky_03:

seperti dugaan ane, low rev buas dan getaran kuat setara enjin diesel..... HR12DE characteristic :big_slap:

sampe selalu bikin ane bingung setiap meme ane pulang kampus...

*krrrrrrrrrrr*....
"lah sejak kapan di garasi ada mobil diesel?" :big_slap:

btw,
speedo kaput? :big_chicken:

dan... itu jok bisa mendekap badan kucing ente secara sempurna? atau horror seperti di sodaranya yang ndekem di carport ane.... dan siap menghempaskan badan bongsor ane ke doortrim tiap manuver :big_slap:

nggak ente bahas kemiripan mobil ini dengan kapal ente? :ngacir: :ngacir:
Ahayyyy... bro chz... :mky_02:

Low rev cukup baik, mid rev bagus, hi rev asma... :big_slap:

Jok secara cukup baik bisa mengakomodasi kejantanan ane dengan baik. Ane sampe berpikir "Andai Datsun serius garap pasar, gerojok pasar dengan produk yang lumayan seperti Go+ ini, bisa rontok mobil2 murah dan mobil bekas..."

Nah, yang bilang mirip tadi bro Nyoman:

*habis TD*
N: "Ko kucing..."
M: "Yes..."
N: "Headlamp Go+ dari sudut tertentu mirip headlamp kapal lho"
*sambil nunjuk Go+ yang parkir cukup dekat dengan kapal*
M: *le kaput* ...........

amfibi wrote:BTW, katanya vibrasi lebih parah dari Xenia Li 1.0 ya... :mky_03:
Yep. Definitely. Pekerjaan rumah datsun: "Kasi enjin mounting yang lebih baik" :mky_04:


uchychan wrote:Nice review mood, cukup fair hehehe :mky_02:
Terima kasih sis uchy... :cupss:


WongZo wrote:Nice review om cat :big_exellent:

Tenaga tanjakannya gmn tuh? Ane penasaran mesin 1200cc march yg agak bolot di jalan datar dan di tanjakan bolot jg gak di tanjakan? Soalnya ktnya kn klw bwt jalan datar nih mobil ckup kuat, tpi klw bwt tanjakan dgn beban mobil lebih gede lebih kuat atau sma aj yh :big_think: .

Klw nih mobil aj bwt ngukur FC di MIDnya berarti M8 ente kynya hrus tuker MID dong sma ni mobil :big_biglaugh:
:ngacir:
Makasih bro wongzo... :mky_01:

Tenaga di tanjakan tadi dicoba oleh bro Nyoman. Dia pake gear 2... enjin tersengal, rem, pindah gear 1, kasi tenaga, dan ban depan spin...

Nice torque for little car... bahkan bro Nyoman sampai bilang kalau Spin Diesel terasa payah... *revenge karena dia stall enjin beberapa kali pake Spin Diesel dan sukses nyetir Go+ dengan amat sangat lancar...*

:big_biglaugh:

jason28 wrote:Nice review koh kucing :mky_02:
Gw ngeri kalo nutup pintu tuh go+ :ngacir:
Halo bro jason... memang pintu nya serem untuk proses buka-tutup nya... :big_slap:

"Klang".......... Buset dah... :big_slap:


doq wrote:Interior nya such a turn off..........eeeeyyyyouuuuhhh


:ngacir:
Hai om qooooooddd... :off_good:

Kualitas plastik dashboard oke, layout dashboard tengah parah. Terutama HU... ancur... :big_slap:


azu wrote:nice review mod kucing :mky_02:

jadi inget kakanya cewe saya yang lagi cari mobil 100an juta pas liat Go+ ini di mall.. yang suara tutup pintunya amat menyedihkan, braang! langsung ditinggal ini Go+ ga liat-liat dulu, langsung ilfeel kayanya :mky_01:

sampai akhirnya dia malah angkut Xenia Li 2010 seken daripada beli Go+ ini :ngacir:
Makasih om azu... :mky_01:

Wkwkwkwkwk... memang Xenia Li lebih manusiawi dikit urusan kaleng-mengaleng di sektor pintu... Entah apa yang membuat pintu Go+ begitu membahana saat di tutup. Bahkan saat dibuka pun bunyinya "Klang"...

Buset dah, jangan2 pake jangkar buat striker pintu nya... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
tiptronic
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Sat Jun 21, 2014 23:05

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by tiptronic »

inget datsun GO+ harusnya inget mobil ini...

Image



Image
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by madcat015 »

Buset... datsun apa tuh om tiptronic? :big_chicken:

Ane cuman ingat Datsun 1600 (tetangga ane ada yg punya 3 biji, masih mulus) dan datsun pickup milik engkong ane... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
tiptronic
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Sat Jun 21, 2014 23:05

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by tiptronic »

nggak tau datsun apa. iseng googling. datsun model wagon. jd inget masa kecil dulu. bokap bilang naik datsun "koyo numpak prau"(seperti naik perahu).

GO+ termasuk penerus datsun ini nggak ya?

:mky_02: :mky_02: :mky_02:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by amfibi »

Kayaknya mah engga oom... :big_slap:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by madcat015 »

tiptronic wrote:nggak tau datsun apa. iseng googling. datsun model wagon. jd inget masa kecil dulu. bokap bilang naik datsun "koyo numpak prau"(seperti naik perahu).

GO+ termasuk penerus datsun ini nggak ya?

:mky_02: :mky_02: :mky_02:
Sepertinya, kalo kursi baris ketiga dicopot, mungkin penerus datsun wagon ini... :mky_01:

*ngawurdotcom...* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by madcat015 »

Barusan ngobrol dengan om bimo...

Ternyata Go+ pake EPS... :big_chicken: Padahal waktu ane ngubek Go+ di GM, sales memberikan informasi pakai HPS... :big_chicken:

*dengan demikian, pernyataan ane tentang hidrolis ane ralat... mohon maaf atas kelalaian ane...* :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
bimo_s
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 363
Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by bimo_s »

Nais Ripiu Om Madcat :mky_02: :mky_02: :mky_02:
Ripiu dari Om Madcat memang selalu ditunggu2 karena bahasanya yg lugas dan gamblang :big_exellent:
Sekaligus ingin meluruskan, kalo Go+ ini sudah EPS :mky_01:
Bisa dilihat pada brosur :

Image

Ato dicek langsung dengan membuka kap mesin, apakah masih ada tangki oli power steeringnya :mky_01:

Terus juga mungkin Om Dhar nggak ngetes di tol ya :mky_01: , because it's not an ordinary EPS, it's EPS with Speed Sensitive (nyontek kalimat di Spek :mky_01: ) yg artinya seiring dengan bertambahnya kecepatan peran EPS akan dikurangi sehingga setir akan semakin berat

Koreksi juga Go+ ini tidak mengalami penambahan wheelbase dibanding varian hatchbacknya (Go) yg akan dilaunching sekitar bulan September di Indonesia, wheelbase sama2 2.450mm, penampahan panjang hanya di overhang belakang saja, itulah alasan mengapa 3rd row sangat sempit dan akses masuk-keluarnya luar biasa sulit selain karena kursi 2nd row-nya hanya bisa direbahkan tidak bisa digulingkan kedepan :mky_01:

Soal suara pintu yang seperti besi beradu ketika ditutup memang benar2 membuat ill feel sampe2 bini' ane yg nggak pernah merhatiin soal mobil sampe ill fell juga :mky_01: Dan ini tetap tejadi di versi Mass Pro yg sebelumnya Datsun janjikan akan diperbaiki, tapi ternyata tidak ada perbaikan :big_slap: Tapi komunitas Ricers errrr Risers telah melakukan trik yg simpel dan murah untuk mengakali itu, saya sendiri tidak tau apa :big_slap: tapi terkait dengan besi penjepit di mekanisme pengait pintu.

Soal HU yg menjijikan itu, mungkin sebaiknya pilih varian Option yg sudah menggunakan Audio Single Din JVC, waktu belum resmi launch sih bilangnya bisa pilih, tapi ternyata setelah launch harus tambah 500rb, itu untuk tipe A Option, karena untuk tipe T Option harus nambah 3 jt karena selain beda HU juga nambah fitur nggak penting lainnya seperti side body moulding, roof spoiler + high mount stop lamp dan sensor parkir :big_slap:

Udah ah lama2 kayak Sales Datsun ane, bisa ditimpuk Fibi juga yg lagi sensi :ngacir:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by WongZo »

Ok jg lah pke EPS bwt mobil hrga sgini :off_good_job:
bimo_s
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 363
Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by bimo_s »

Tambahan lagi 5+2 memang bukan 7
karena 4x4 bukan 16
Dunia otomotif memang membingungkan :big_childish:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by amfibi »

Atas ane emang sales datsun abis :ngacir:
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2269
Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Review Datsun Go+ Panca T MT 2014

Post by hariy »

oh iya, hampir lupa menanyakan pertanyaan maha penting ini.

om matcad, itu velg dan bannya ukuran brapa ya? :big_grin: