LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
Siang para rekan sekalian, kebetulan ane mau long term review Livie ane, begiutulah julukan GL ane, yang udah mencapai 126k. selama 6 tahun pemakaian membeiukan kepuasan tersendiri deh ini boil heheheh.
Awal perkenalan menjelang akhir 2007 setelah melakukan tes drive ini barang baru ane memutuskan untuk inden 1.5 XV M/. walaupun gambling juga karena harganya saat itu setingkat ama avanza 1.5 namun saat ane melongok kelengkapannya ternyata jauh lebih lengkap si Livie drpada mobil sejuta umat itu maka ane memutuskan untuk meminang si Livie.
Livie in the mountain
126k EKSTERIOR
Secara Eksterior ane cukup puaslah sekalipun belon dipasang foglamp namun kelengkapannya udah oke dimana 5 ban bervelg (ban serep bukan velg kaleng) . defogger dan wiper di kaca belakang. untuk sensor mundur ya pasang sendiri heheheh
Defogger dan Wiper Belakang bentuknya jauh lebih manis dibanding Avxen, makanya ane gak ragu untuk ambil ini barang sayangnya satu hal yg patut disayangkan adalah untuk terang lampu agak buram , namanya barang murah ya mau bilang apa hehehehe
INTERIOR
Nah untuk interior ini yang membuat ane cukup puas , di speedometer sudah tercantum indikator lampu menyala berwarna hijau yang akan menyala jika lampu dinyalakan
GL 1.5 XV 2008 sudah mendapat double din standard tapi tanpa colokan USB, untuk USB kudu diakali dengan membeli colokan USB yang ditaruh di dalam tempat ligter di bawah panel AC
Audio Untuk putaran AC sekalipun model kompor gas namun satu hal yang tidak dimiliki pesaingnya yaitu pengatur arah angin AC. AC livie terus terang sangat dingin jka dibanding dengan Avxen atau R3 jika nyetir sendirian , namun jika mobil penuh Avxen dengan Double blower masih lebih nyaman sedikit
Putaran AC model kompor dilengkapi dengan pilihan semburan angin Livie mengandalkan 2 AC satu yg utama di depan dan 2 di belakang
AC row 2 Kelebihan lainnya adalah posisi power window di sisi pengemudi sudah dilengkapi dengan central lock dan window lock untuk kesemua sisi pintu, sedang di pintu penumpang juga dilengkapi dengan Child Lock Kelebihan lainnya untuk power window di sisi supir dilengkapi dengan tulisan A akan berpendar di malam hari untuk memudah kan pengemudi tak perlu mencari cari lagi
satu hal lagi saat kunci dalam posisi off masih tersisa tenaga listrik untuk menaik turunkan kaca. kaca untuk sisi pengemudi sudah otomatis naik turun kagak perlu ditahan cukup sekali tekan saja
BAGASI
salah satu kelebihan Livie yg tak bisa dilakukan pesaingnya bahkan oleh Luxio/APV dan Grandmax adalah kursi bisa dilipat rata jika mau ngangkat barang ga susah2, saya pernah bawa tangga dengan livie, dimana hal ini tak dapat dilakukan oleh Avanza atau Grandmax sekalipun dengan cara melipat bangku row 2. Sehingga selain bisa jadi MPV, livie bisa jadi mobil box
Jika Row 2 dilipat
DRIVING SENSATION
Saat pertama kali nyetir livie, saya cukup kaget karena setirnya yang ringan karena menggunakan EPS (Electronik Power Steering) dan yang lebih nyaman lagi adalah Livie juga menyediakan tempat pijakan di sebelah kopling untuk tempat kaki kiri , ini berguna jika sedang melakukan perjalanan ke luar kota plus ada setelan stir untuk memudahkan kita dalam memilih posisi stir yang nyaman. Apa sampai disitu saja? nope Nissan juga menyediakan posisi duduk yang nyaman untuk pengemudi, ini karena saya pernah mengemudikan Rush, ipah dan Avanza ke luar kota (3 jam), untuk ketiga mobil ini saya amat pegal , sedang untuk livie tidak.
Pertama kali megang Livie juga kaget beda dengan Avanza yang begitu mesin dinyalkakan maka pintu akan mengunci sendiri di Livie tidak , karena dia sudah memiliki Central Lock yang cukup ditekan saja saat mau menguncinya. awalnya kaget namun kemudian lebih nyaman saja.
Untuk perjalanan luar kota yang menempuh mobil ini bisa digebr sampe 120 KPJ (gigi 5) dan nyaris stabil gak goyang dan bergetar seperti Avxen.
Untuk limbung ya limbung dikit lah jika ada belokan tajam
O iya satu kelemahannya untuk tanjakan emang agak lemot jadi harus make gigi 1, rata2 tanjakan yg ane leweti sekitar 15-25 derajat (rute berkelok melewati gunung)
MAINTENACE
Nah sampe juga ke maintenance. Nah untuk Maintenance Nissan emang rajanya deh, jadi yg bilang ini brang susah dirawat agak aneh juga
Nissan sudah menyediakan free maintenance berupa busi iridium yg hanya perlu diganti setelah mencapai 100k km atau 4 tahun (ane pas 95k baru ane ganti). terus yang menarik juga adalah air radiatornya yang akan naik turun sendiri tanpa perlu khawatir habis (ane 4 tahun baru ganti). Pernah sekali radiator ane bocor dan dengan diisi air berkali2 mesin tetep tahan menempuh 1.200 km (gara2 saat ane cek radiator katanya gak bocor)
Nah, menariknya maintenance Livie cukup mudah karena terbukti di tempat ane yg ga ada BERES (daerah Nusa tenggara), mekanik disini masih sanggup ngerjainnya
hanya yg perlu diperhatikan untuk varian MT adalah host kopling setelah 4 tahun rawan bocor dan master kopling atas (pengalaman ane setelah make 100k dalam 4 tahun), dan harganya cukup lumayan 400 k
yang lainnya yg kudu rutin diganti selain saringan oli adalah saringan udra per 10.000km dan fan belt power steering per 20.000km
demikian laporan review ane
Fitur2 lain: alarm jika lampu masih menyala dan kunci belom dicabut jika pintu pengemudi dibuka
Alarm hand brake masih terpasang dan belum diturunkan
emang Cuman Livie yg bisa gini hehehehehe
Plus
Nyaman
model
irit (1:10/11 dalkot, 1:14/15 luar kota)
Spares harga terjangkau
free maintenance radiator dan busi
Bagasi luas
Minus
agak pendek
tepat penyimpanan minum kurang (cuman 5, 2 di bawah audio, 1 di atas ac row 2, dan 2 di sandaran row 2)
akses baris ketiga rada sulit
Makanya saat ane tes drive carens saya cukup kaget karena Carens yg ditawarkan di Indonesia fiturnya ga jauh2 amat dr si Livina selain drpada mesin 2000CC , demikian juga saat melihat Chevy Orlando hehehehe (sebelum harga turun)
on the small lake
Awal perkenalan menjelang akhir 2007 setelah melakukan tes drive ini barang baru ane memutuskan untuk inden 1.5 XV M/. walaupun gambling juga karena harganya saat itu setingkat ama avanza 1.5 namun saat ane melongok kelengkapannya ternyata jauh lebih lengkap si Livie drpada mobil sejuta umat itu maka ane memutuskan untuk meminang si Livie.
Livie in the mountain
126k EKSTERIOR
Secara Eksterior ane cukup puaslah sekalipun belon dipasang foglamp namun kelengkapannya udah oke dimana 5 ban bervelg (ban serep bukan velg kaleng) . defogger dan wiper di kaca belakang. untuk sensor mundur ya pasang sendiri heheheh
Defogger dan Wiper Belakang bentuknya jauh lebih manis dibanding Avxen, makanya ane gak ragu untuk ambil ini barang sayangnya satu hal yg patut disayangkan adalah untuk terang lampu agak buram , namanya barang murah ya mau bilang apa hehehehe
INTERIOR
Nah untuk interior ini yang membuat ane cukup puas , di speedometer sudah tercantum indikator lampu menyala berwarna hijau yang akan menyala jika lampu dinyalakan
GL 1.5 XV 2008 sudah mendapat double din standard tapi tanpa colokan USB, untuk USB kudu diakali dengan membeli colokan USB yang ditaruh di dalam tempat ligter di bawah panel AC
Audio Untuk putaran AC sekalipun model kompor gas namun satu hal yang tidak dimiliki pesaingnya yaitu pengatur arah angin AC. AC livie terus terang sangat dingin jka dibanding dengan Avxen atau R3 jika nyetir sendirian , namun jika mobil penuh Avxen dengan Double blower masih lebih nyaman sedikit
Putaran AC model kompor dilengkapi dengan pilihan semburan angin Livie mengandalkan 2 AC satu yg utama di depan dan 2 di belakang
AC row 2 Kelebihan lainnya adalah posisi power window di sisi pengemudi sudah dilengkapi dengan central lock dan window lock untuk kesemua sisi pintu, sedang di pintu penumpang juga dilengkapi dengan Child Lock Kelebihan lainnya untuk power window di sisi supir dilengkapi dengan tulisan A akan berpendar di malam hari untuk memudah kan pengemudi tak perlu mencari cari lagi
satu hal lagi saat kunci dalam posisi off masih tersisa tenaga listrik untuk menaik turunkan kaca. kaca untuk sisi pengemudi sudah otomatis naik turun kagak perlu ditahan cukup sekali tekan saja
BAGASI
salah satu kelebihan Livie yg tak bisa dilakukan pesaingnya bahkan oleh Luxio/APV dan Grandmax adalah kursi bisa dilipat rata jika mau ngangkat barang ga susah2, saya pernah bawa tangga dengan livie, dimana hal ini tak dapat dilakukan oleh Avanza atau Grandmax sekalipun dengan cara melipat bangku row 2. Sehingga selain bisa jadi MPV, livie bisa jadi mobil box
Jika Row 2 dilipat
DRIVING SENSATION
Saat pertama kali nyetir livie, saya cukup kaget karena setirnya yang ringan karena menggunakan EPS (Electronik Power Steering) dan yang lebih nyaman lagi adalah Livie juga menyediakan tempat pijakan di sebelah kopling untuk tempat kaki kiri , ini berguna jika sedang melakukan perjalanan ke luar kota plus ada setelan stir untuk memudahkan kita dalam memilih posisi stir yang nyaman. Apa sampai disitu saja? nope Nissan juga menyediakan posisi duduk yang nyaman untuk pengemudi, ini karena saya pernah mengemudikan Rush, ipah dan Avanza ke luar kota (3 jam), untuk ketiga mobil ini saya amat pegal , sedang untuk livie tidak.
Pertama kali megang Livie juga kaget beda dengan Avanza yang begitu mesin dinyalkakan maka pintu akan mengunci sendiri di Livie tidak , karena dia sudah memiliki Central Lock yang cukup ditekan saja saat mau menguncinya. awalnya kaget namun kemudian lebih nyaman saja.
Untuk perjalanan luar kota yang menempuh mobil ini bisa digebr sampe 120 KPJ (gigi 5) dan nyaris stabil gak goyang dan bergetar seperti Avxen.
Untuk limbung ya limbung dikit lah jika ada belokan tajam
O iya satu kelemahannya untuk tanjakan emang agak lemot jadi harus make gigi 1, rata2 tanjakan yg ane leweti sekitar 15-25 derajat (rute berkelok melewati gunung)
MAINTENACE
Nah sampe juga ke maintenance. Nah untuk Maintenance Nissan emang rajanya deh, jadi yg bilang ini brang susah dirawat agak aneh juga
Nissan sudah menyediakan free maintenance berupa busi iridium yg hanya perlu diganti setelah mencapai 100k km atau 4 tahun (ane pas 95k baru ane ganti). terus yang menarik juga adalah air radiatornya yang akan naik turun sendiri tanpa perlu khawatir habis (ane 4 tahun baru ganti). Pernah sekali radiator ane bocor dan dengan diisi air berkali2 mesin tetep tahan menempuh 1.200 km (gara2 saat ane cek radiator katanya gak bocor)
Nah, menariknya maintenance Livie cukup mudah karena terbukti di tempat ane yg ga ada BERES (daerah Nusa tenggara), mekanik disini masih sanggup ngerjainnya
hanya yg perlu diperhatikan untuk varian MT adalah host kopling setelah 4 tahun rawan bocor dan master kopling atas (pengalaman ane setelah make 100k dalam 4 tahun), dan harganya cukup lumayan 400 k
yang lainnya yg kudu rutin diganti selain saringan oli adalah saringan udra per 10.000km dan fan belt power steering per 20.000km
demikian laporan review ane
Fitur2 lain: alarm jika lampu masih menyala dan kunci belom dicabut jika pintu pengemudi dibuka
Alarm hand brake masih terpasang dan belum diturunkan
emang Cuman Livie yg bisa gini hehehehehe
Plus
Nyaman
model
irit (1:10/11 dalkot, 1:14/15 luar kota)
Spares harga terjangkau
free maintenance radiator dan busi
Bagasi luas
Minus
agak pendek
tepat penyimpanan minum kurang (cuman 5, 2 di bawah audio, 1 di atas ac row 2, dan 2 di sandaran row 2)
akses baris ketiga rada sulit
Makanya saat ane tes drive carens saya cukup kaget karena Carens yg ditawarkan di Indonesia fiturnya ga jauh2 amat dr si Livina selain drpada mesin 2000CC , demikian juga saat melihat Chevy Orlando hehehehe (sebelum harga turun)
on the small lake
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by merkapa on Tue Jun 10, 2014 6:09, edited 1 time in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
Nice 
Livina ini ane suka bener, bawanya wenak tenan dibanding yg lain di kelas low MPV

Livina ini ane suka bener, bawanya wenak tenan dibanding yg lain di kelas low MPV

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
selama ini pake BBM apa om?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
Nice long term review om merkapa



-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
@maskopat : make premium gan terus dikasi pitamin polytron
@jason : neyesel nggak lah, dulu harga 2008 150 juta kalo sekarang dijual 100-120 ya udahlah, khan penyusutan dihitung jugalah masak beli 150 mau jual 150 hehehe apalagi skrg banjir LLGC. belum tentu juga sekarng beli avanza make 2 tahun jual harganya masih sama khan
Tambahan lagi ane lupa
Speedo dilengkapi lampu yang akan menyala saat kunci di posisi ON, ga peduli siang atau malam lampu akan nyala di speedo sehingga membeikan kemudahan bagi pengemudi beda dengan Avxen yg kudu nyalain lampu kecil untuk melihat indikator speedo
@jason : neyesel nggak lah, dulu harga 2008 150 juta kalo sekarang dijual 100-120 ya udahlah, khan penyusutan dihitung jugalah masak beli 150 mau jual 150 hehehe apalagi skrg banjir LLGC. belum tentu juga sekarng beli avanza make 2 tahun jual harganya masih sama khan
Tambahan lagi ane lupa
Speedo dilengkapi lampu yang akan menyala saat kunci di posisi ON, ga peduli siang atau malam lampu akan nyala di speedo sehingga membeikan kemudahan bagi pengemudi beda dengan Avxen yg kudu nyalain lampu kecil untuk melihat indikator speedo
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Tue Apr 01, 2008 8:38
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
setelah pemakaian sekian lama, ada muncul suara berisik interior ga ya om?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
@ atas ada ding bunyi2 dseatbelt kadang2
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
nice repiu bang.. abang ini bilang part terjangkau, sedang bbrp abang lain bilang mahal..#bingung
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
@montirangin
setau ane ya harga surabaya ni
saringan oli : 37k
Saringan udara 135k
Kampas rem cakram : 150-*200 an
busi : 100 k/buah (400k kalo 4 biji) namun ya wajar setelah 4 tahun/100k baru ganti khan
air radiator sekitar 90k per botol
busi ama air radiator emang mahal namun kalo dikompare dengan lamanya pemakaian ya ane rasa masih wajar
kaca belakang dengan defogger sekitar 900 an (ga tau punya avxen berapa)
kalo kaki2 emang mahal sih bisa 2 jutaan namun semua itu ditebus dengan kenyamanan berkendara.
terus terang kalo mau murah dan ga mahal ya avxen lah kalo ga ertiga, si ipin aja sebelum dipotong 40 persen juga selangit harga parts nya khan
orang padang bilang: ada rupa ada harga hehehehehehe
tambahan lagi itu freon livie itu awet banget ane make sampe skrg belon ganti freon
o iya satu lagi Livina adalah pelopor pengguinaan side impact beam untuk low mpv, avanza gak make loh
setau ane ya harga surabaya ni
saringan oli : 37k
Saringan udara 135k
Kampas rem cakram : 150-*200 an
busi : 100 k/buah (400k kalo 4 biji) namun ya wajar setelah 4 tahun/100k baru ganti khan
air radiator sekitar 90k per botol
busi ama air radiator emang mahal namun kalo dikompare dengan lamanya pemakaian ya ane rasa masih wajar
kaca belakang dengan defogger sekitar 900 an (ga tau punya avxen berapa)
kalo kaki2 emang mahal sih bisa 2 jutaan namun semua itu ditebus dengan kenyamanan berkendara.
terus terang kalo mau murah dan ga mahal ya avxen lah kalo ga ertiga, si ipin aja sebelum dipotong 40 persen juga selangit harga parts nya khan
orang padang bilang: ada rupa ada harga hehehehehehe
tambahan lagi itu freon livie itu awet banget ane make sampe skrg belon ganti freon
o iya satu lagi Livina adalah pelopor pengguinaan side impact beam untuk low mpv, avanza gak make loh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
nice long term review om..
ceritain dong om pengalaman suka & duka yang paling gk terlupakan bersama tuh mobil..secara 6 tahun lebih bareng2 pasti ada lhaa..

ceritain dong om pengalaman suka & duka yang paling gk terlupakan bersama tuh mobil..secara 6 tahun lebih bareng2 pasti ada lhaa..

4A91 4at - Slow Driver
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
lebih banyak sukanya siii kalo menurut ane Sukanya ga nyangka bisa jadi mobil box itu hehehehehe bahkan bisa jadi ranjang darurat kalo lagi cape (tapi jangan dicoba ama noni ya keras soalnya hehehehe)
Dukanya suka ngelitik
btw yg ane suka adalah si livie udah nempatin karet di bawah bodi untuk tempat dongkrak (hal ini gak ane temuin di Carens, believe it or not), jadi pas mau ganti ban saat darurat enak banget tinggal ngerogoh itu karet aja buat posisi naro dongkrak heheheh
Dukanya suka ngelitik
btw yg ane suka adalah si livie udah nempatin karet di bawah bodi untuk tempat dongkrak (hal ini gak ane temuin di Carens, believe it or not), jadi pas mau ganti ban saat darurat enak banget tinggal ngerogoh itu karet aja buat posisi naro dongkrak heheheh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
gampang kalo keras..kan tinggal dikasi kasur.. *ehmerkapa wrote:lebih banyak sukanya siii kalo menurut ane Sukanya ga nyangka bisa jadi mobil box itu hehehehehe bahkan bisa jadi ranjang darurat kalo lagi cape (tapi jangan dicoba ama noni ya keras soalnya hehehehe)
Dukanya suka ngelitik
btw yg ane suka adalah si livie udah nempatin karet di bawah bodi untuk tempat dongkrak (hal ini gak ane temuin di Carens, believe it or not), jadi pas mau ganti ban saat darurat enak banget tinggal ngerogoh itu karet aja buat posisi naro dongkrak heheheh


4A91 4at - Slow Driver
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
merkapa wrote:@montirangin
setau ane ya harga surabaya ni
saringan oli : 37k
Saringan udara 135k
Kampas rem cakram : 150-*200 an
busi : 100 k/buah (400k kalo 4 biji) namun ya wajar setelah 4 tahun/100k baru ganti khan
air radiator sekitar 90k per botol
busi ama air radiator emang mahal namun kalo dikompare dengan lamanya pemakaian ya ane rasa masih wajar
kaca belakang dengan defogger sekitar 900 an (ga tau punya avxen berapa)
kalo kaki2 emang mahal sih bisa 2 jutaan namun semua itu ditebus dengan kenyamanan berkendara.
terus terang kalo mau murah dan ga mahal ya avxen lah kalo ga ertiga, si ipin aja sebelum dipotong 40 persen juga selangit harga parts nya khan
orang padang bilang: ada rupa ada harga hehehehehehe
tambahan lagi itu freon livie itu awet banget ane make sampe skrg belon ganti freon
o iya satu lagi Livina adalah pelopor pengguinaan side impact beam untuk low mpv, avanza gak make loh
iya betul busi ini harganya najubileeee..biasa cuman 20-30rb aja ini 100rb tapi biasa emang cuman 20-30rban km sih jadi ya sama aja sebenernya
side beam itu penting banget lho..soalnya motor2 alai itu dipersimpangan empat dalam gang biasanya mereka hajaarr aja kebut2an..nah kl pas mobil kita lewat..kena samping..senngganya si alai koit, tapi kita ga kenapa2..


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
keras bagus dong jadi ga mantul2..ga ketawan satpol pp ..lain sama apanjah..goyang sini sono..merkapa wrote:lebih banyak sukanya siii kalo menurut ane Sukanya ga nyangka bisa jadi mobil box itu hehehehehe bahkan bisa jadi ranjang darurat kalo lagi cape (tapi jangan dicoba ama noni ya keras soalnya hehehehe)
Dukanya suka ngelitik
btw yg ane suka adalah si livie udah nempatin karet di bawah bodi untuk tempat dongkrak (hal ini gak ane temuin di Carens, believe it or not), jadi pas mau ganti ban saat darurat enak banget tinggal ngerogoh itu karet aja buat posisi naro dongkrak heheheh

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
yg ane salut posisi untuk naroh dongkrak itu mirip kayak punya BMW, mkn karena desain eropa kali ya, serius Carens ama Mobi gak ada karet tapi cuman celah aja , nah yg kayak gini khan susah kalo kban pecah di malam hari, ane pernah nabrak batu sampe ban depan pecah, makanya ane tau dan merasakan fungsi karet tersebut
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
utk pemakaian 6 taon tsb, bagian kaki2 sperti cross member, swing arm dkk masi bagus om ?? kalo lewat poldur atau jalanan bergelombang ada bunyi duk2 sperti metal beradu metal di dek kaki ga ?? engine mounting uda perna ganti om ?? getaran mesin bagaimana, apakah pas mau jalan ada getaran atau suara2 berlebih di ruang mesin ??
maaf banyak tanya sblom nya, krn dgn odo dan usia mobil sgitu, agak jarang aja ane liat nya sperti livi om merkapa ini... biasanya dari pengalaman ane dan dari kluarga atau teman2 ane yg make livi rata2 uda kena di bagian kaki2 pas usia agak tinggi..
maaf banyak tanya sblom nya, krn dgn odo dan usia mobil sgitu, agak jarang aja ane liat nya sperti livi om merkapa ini... biasanya dari pengalaman ane dan dari kluarga atau teman2 ane yg make livi rata2 uda kena di bagian kaki2 pas usia agak tinggi..
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
Nice review om
, apakah om gapernah ngalamin mslah kya GL lain, seperti joint steer, atau speedo bensin ngaco ? hehehe 


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
Cakeeeppp om
Nissan saya kira gede perawatannya, taunya badak juga untuk Livie nya
Rute sehari hari apakah jalanan mulus semua, atau terkadang suka mampir ke daerah gravel om?
Good willing to maintain creates a reliable car to have

Nissan saya kira gede perawatannya, taunya badak juga untuk Livie nya


Rute sehari hari apakah jalanan mulus semua, atau terkadang suka mampir ke daerah gravel om?
Good willing to maintain creates a reliable car to have

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
Nice ripiu om merkapa... 
Seingat ane, GL ini AC nya dewa bener. Bikin menggigil kedinginan.
Ane pernah nyoba yg CVT 2009. Nothing spesial. Yg MT tentunya lebih menyenangkan!

Seingat ane, GL ini AC nya dewa bener. Bikin menggigil kedinginan.
Ane pernah nyoba yg CVT 2009. Nothing spesial. Yg MT tentunya lebih menyenangkan!

Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
AC Boleh gede..suara acnya juga gede bener, nguing nguing nguing, kl macet + panas terik, bikin pala puyengmadcat015 wrote:Nice ripiu om merkapa...
Seingat ane, GL ini AC nya dewa bener. Bikin menggigil kedinginan.
Ane pernah nyoba yg CVT 2009. Nothing spesial. Yg MT tentunya lebih menyenangkan!

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
Ikutan ngasih repiw gpp ya om:-D
Kebetulan sehari2 pake gl xgear akta 2013
Prolog:beli ini mobil aslinya iseng aja.pas jalan2 dimall.nemu pameran nissan.liat2 dulu.td.hasilnya enak.yawis bungkus ae
Tapi setelah sebulan itu.ke mall lagi.nemu hando pameran.ada sotoy disana.gak bisa td.yawis bungkus aja bwt mobil perang si sotoy.skip2.stelah dateng smua.lah pas coba dibuat jalan.si sotoy ampun gak enak skali.kondisi jalan itu semi oprod.lobang dimana2:-)).yg tau jalan bergelombang di lampu merah kertajaya sby.mirip2 bgitu jalannya:-D
Skip skip
Sotoy gak jadi buat mobil perang.akhirnya pake ini gl bwt mobil perang.mayan lah bwt hajar lobang (kadang bahkan sering kalo ada lobang.kagak usah direm.males soalnya:-)))
Pemakaian dari akhir 2013 sampek skg.udah masuk 20rb km:-))
Januari kmrn servis 10rb.blm ada keluhan.cuma ganti oli doang
Mnurutku termasuk badak juga.sering tak pake hajar lobang (gak jarang lobang dalem) n syukur blm knp2 fan jangan sampe lah:-))
Pos:bantingan enak.buat nikuk2 mayan.gak goyang2 kyk nopah n aven
Bensin irit.aku isi premium terus.gak ngelitik tuh.tarikan bawah mayan lah bwt nandingi motor2 alay di lampu merah
Oh iya.aku pake yang mt.perpindahan gigi smoth.gak 'klotak2' kyk aven
Kopling ringan
Posisi duduk pas
Cons:
Suspensi blkg turunnya minta ampun ktika diisi full load
Ac duingin.jadi ktika malem2 nyetir sendiri.suka kedinginan.buka cendela akhirnya X_X
Bengkelnya gak senyaman boyota.tapi gak apa.slama nonik2 spgnya berkeliaran di dpn.jadi bisa cuci mata:-))
Tarikan boyo kalo nanjak.nah pernah ni
Pengalaman buruk
Dulu dibawa ke taman sapari 2.full load 7 penumpang
Nah ditanjakan.aku buat salip2an sama ipah n l300.bisa.tapiiii itu l300 terkutuk tiba2 ngerem ndadag.otomatis smua ngerem
N endingnya si gl ini.pas mau start.l300 enteeenng book.lgsg nanjak.bgitu juga ipah.skg giliran gl.munduuuuurrrrr sampek mau nyium mobil blkg:-))
Akhirnya pake ganjal batu gede dulu baru bisa naek.puuuhhh.kondisi full load ya.kalo biasa aku buat nnjak2 batu.malang pojok berdua sama nyonya.ya bisa2 aja meski berhenti ditengah tanjakan
Kebetulan sehari2 pake gl xgear akta 2013
Prolog:beli ini mobil aslinya iseng aja.pas jalan2 dimall.nemu pameran nissan.liat2 dulu.td.hasilnya enak.yawis bungkus ae
Tapi setelah sebulan itu.ke mall lagi.nemu hando pameran.ada sotoy disana.gak bisa td.yawis bungkus aja bwt mobil perang si sotoy.skip2.stelah dateng smua.lah pas coba dibuat jalan.si sotoy ampun gak enak skali.kondisi jalan itu semi oprod.lobang dimana2:-)).yg tau jalan bergelombang di lampu merah kertajaya sby.mirip2 bgitu jalannya:-D
Skip skip
Sotoy gak jadi buat mobil perang.akhirnya pake ini gl bwt mobil perang.mayan lah bwt hajar lobang (kadang bahkan sering kalo ada lobang.kagak usah direm.males soalnya:-)))
Pemakaian dari akhir 2013 sampek skg.udah masuk 20rb km:-))
Januari kmrn servis 10rb.blm ada keluhan.cuma ganti oli doang
Mnurutku termasuk badak juga.sering tak pake hajar lobang (gak jarang lobang dalem) n syukur blm knp2 fan jangan sampe lah:-))
Pos:bantingan enak.buat nikuk2 mayan.gak goyang2 kyk nopah n aven
Bensin irit.aku isi premium terus.gak ngelitik tuh.tarikan bawah mayan lah bwt nandingi motor2 alay di lampu merah
Oh iya.aku pake yang mt.perpindahan gigi smoth.gak 'klotak2' kyk aven
Kopling ringan
Posisi duduk pas
Cons:
Suspensi blkg turunnya minta ampun ktika diisi full load
Ac duingin.jadi ktika malem2 nyetir sendiri.suka kedinginan.buka cendela akhirnya X_X
Bengkelnya gak senyaman boyota.tapi gak apa.slama nonik2 spgnya berkeliaran di dpn.jadi bisa cuci mata:-))
Tarikan boyo kalo nanjak.nah pernah ni
Pengalaman buruk
Dulu dibawa ke taman sapari 2.full load 7 penumpang
Nah ditanjakan.aku buat salip2an sama ipah n l300.bisa.tapiiii itu l300 terkutuk tiba2 ngerem ndadag.otomatis smua ngerem
N endingnya si gl ini.pas mau start.l300 enteeenng book.lgsg nanjak.bgitu juga ipah.skg giliran gl.munduuuuurrrrr sampek mau nyium mobil blkg:-))
Akhirnya pake ganjal batu gede dulu baru bisa naek.puuuhhh.kondisi full load ya.kalo biasa aku buat nnjak2 batu.malang pojok berdua sama nyonya.ya bisa2 aja meski berhenti ditengah tanjakan
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
@ternakblog thx untuk tambahan repiewnya, memang untuk tanjakan emang boyo si Livina
@DOHC,
saat awal pembelian memang ada bunyi di belakang sehingga langsung ganti shock free karena masih garansi untuk steer juga bunyi2 namun free juga karena masih garansi
saat km 80k saya ganti shock, engine mounting itu apa ya? rasanya belon pernah ganti
yg saya ganti cumn host kopling pipa plastik penyalur minyak kopling berbentuk U di tahun ke 3 dan master kopling atas di tahun ke 5
o iya Livina kagak make kabel gas jadi menggunakan sensor
untuk jalan yg saya tempuh memang ada sedikit gravel tapi gak sampe 1km sisanya mulus
oli make Fastronm dan per 7.500km saya ganti oli
ane setuju ama ternakblog livie kalo dijadikan mobil perang ya ga salah juga soalnya ada famili yg livienya sudah tabrakan sampe 2 x dan digunakan untuk ninjau proyek , awet aja itu barang (3 tahun katanya)
@DOHC,
saat awal pembelian memang ada bunyi di belakang sehingga langsung ganti shock free karena masih garansi untuk steer juga bunyi2 namun free juga karena masih garansi
saat km 80k saya ganti shock, engine mounting itu apa ya? rasanya belon pernah ganti
yg saya ganti cumn host kopling pipa plastik penyalur minyak kopling berbentuk U di tahun ke 3 dan master kopling atas di tahun ke 5
o iya Livina kagak make kabel gas jadi menggunakan sensor
untuk jalan yg saya tempuh memang ada sedikit gravel tapi gak sampe 1km sisanya mulus
oli make Fastronm dan per 7.500km saya ganti oli
ane setuju ama ternakblog livie kalo dijadikan mobil perang ya ga salah juga soalnya ada famili yg livienya sudah tabrakan sampe 2 x dan digunakan untuk ninjau proyek , awet aja itu barang (3 tahun katanya)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
boyo amaaatt si vina..7org ga kuat nanjakk..
*banggg banggg...pinjem kudanyaa dongg...biar nambahin PS mobilku
*banggg banggg...pinjem kudanyaa dongg...biar nambahin PS mobilku

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Re: LTR Nissan GL 2008 1.5 XV M/T: Cuman Livie yang bisa
@wongzo : indikator bensin baru ngaco setahun terakhir ini