Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Baru liat di inet:
"Just a few hours ago, Nissan posted a photo of what appears to be a new pickup truck model on their Instagram account with the following caption: "There's a special member of the Nissan family on the way. Due date: June 11th".
The car is displayed on Nissan's global page, which makes us think it could be the replacement or an updated version of the Frontier mid-size pickup truck, otherwise known as the Navara. Alternatively, it could be related to the bigger Titan, but Nissan has said it will be likely revealed at next year's Detroit show.
There's not a lot we can see behind the white drapes, only the modern (LED?) daytime running lights and the silver air intakes located just below, but we'll give you an update as soon as something new comes up."
Diesel engine 2.5-liter DOHC 4-cylinder new. The maximum power of 190 hp and 163 hp at 3600 rpm and maximum torque of 450 Newton - meters at 2000 rpm, while also reducing fuel consumption by up to 11% compared to a generation ago. come
2014-NIssan-NP300-Navara-World-Premiere26.
To change the mode, 4-wheel movement can be done while driving. System Stability (VDC) Gear rear Limited Slip (LSD) system to help out while on a steep slope (HSA) and help control speed while on a steep slope (HDC) improves performance attributes. Safety in the Off-Road Drive NP300 Navara also has a narrow turning radius. To increase the flexibility of driving in the city.
desainnya makin alay....harusnya fungsinya lebih ditonjolkan dong...emang mau kubangan di hutan kalimantan? malu lah kalo ditarik ma land rover jadul 50-an
ibar78 wrote:desainnya makin alay....harusnya fungsinya lebih ditonjolkan dong...emang mau kubangan di hutan kalimantan? malu lah kalo ditarik ma land rover jadul 50-an
Kalo Navara yg skg ada sih (D 40) kurang cocok yah utk Heavy Off Road, tapi lucunya kalo di jalan tol dia bisa kejar sedan2......bbrp teman di D-Cab ID pernah ada yg coba masuk 200 kpj lebih dikit dgn posisi pintu bak belakang dilepas (udah pake Piggy sii)
Kalo yg baru ini kayaknya GC nya lebih tinggi
si Nissan harus benar2 melakukan perbaikan utk aspek Off Road capability-nya jika ingin penjualan Navara sukses berat spt HeLuk misalnya.
Mending nanti liat aslinya kalo dah masuk gimana.....foto bisa menipu
navara 2.5ltr kan bisa rev ke 5K dan masih ngisi terus sampe redline trutama setelah kena piggy hehe
navara lama 2ndrow nya sempit bener, yg skrng dri bodynya tampak lebih panjang smoga jd lebih manusiawi 2nd row nya hehe
offroad ability?rear axlenya paling kuat, tp front axle pling kecil... lowgear uda lebih low dri triton tinggal pr durability aja dan umm gc di tingkatin lg. menarik jika di tambah difflock atw tractioncontrol and updated power and drivetrain.
cmiiw
Last edited by billyd1773dz on Thu Jun 12, 2014 5:47, edited 1 time in total.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Dengan pengembangan baru, Nissan Motor Company Ltd mengatakan, generasi ke-12 Navara menjangkau segmen lebih luas. Mengombinasikan ketangguhan dan fungsi mobil komersial dengan kenyamanan sekelas SUV mewah.
Ada banyak hal yang membuat All-New Navara bisa disebut menyerupai SUV, salah satunya dari suspensi. Bagian depan menggunakan independent double-wishbone ditambah stabilizer, sementara di belakang memakai per daun. Ternyata, spesifikasi ini hanya digunakan pada model yang dipasarkan di Thailand untuk menyesuaikan regulasi pemerintah terkait pajak pikap.
Sementara di sebagian besar negara lain, termasuk Indonesia, Navara dilengkapi dengan suspensi 5-link di bagian belakang, suspensi depan sama. Sistem ini kebanyakan dipakai di SUV. NMC mengatakan kenyamanan bertambah sebab gesekan jauh berkurang dibanding per daun. Hasilnya juga menawarkan pengendalian dan stabilitas lebih baik dibanding kompetitor lain.
Yousuke Koike, Noise and Vibration Performance Light Truck NMC menjelaskan, 5-link sebenarnya sangat sederhana. Sama seperti suspensi multilink pada SUV namun dengan tambahan link di bagian belakang yang berperan sebagai stabilizer.
“Ini menghasilkan kekakuan sejajar, kemampuannya meningkat 280 persen. Tapi bobotnya turun hingga 20 kg (dibanding All-New Navara yang memakai per daun),” kata Koike, selepas Global Media Test Drive All-New Navara di Chiang Mai, Thailand, Rabu (23/7/2014).
Suspensi jenis ini, lanjut Koike, hanya akan digunakan untuk varian tertinggi, yakni model kabin ganda. Sementara varian di bawahnya tetap mengunakan per daun seperti di Thailand.
Indonesia
Nissan Motor Indonesia (NMI) telah mengungkapkan akan menambah varian Navara untuk menggedor segmen komersial selain tetap menggoda segmen penumpang. Ada kemungkinan, kedua model yang ditawarkan, komersial dan "penumpang", bakal memiliki suspensi yang berbeda.
“Sebenernya spesifikasi suspensi disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Di Thailand, pengaplikasian suspensi daun mendapat keringanan pajak, jadi wajar kalo diterapkan. Sedangkan di market negara lain dipersilakan memilih spesifikasi suspensi sesuai kebutuhan pasar. NMI memilih suspensi 5-link untuk kenyamanan lebih kepada konsumen,” jelas Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI.
wuih... Dcab dengan 5link coil spring? interesting..............
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz