Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
vote stream. kalo bisa ambil yg agak mudaan dikit, 2006 a/t 2.0 low mileage, mesin+body terawat (biasanya tgn 1). apalagi kalo udah jadi family man..bawa keluarga & barang2 bisa, pgn ngebut juga ga malu2in.. (yg enjin 2.0, bukan 1.7). perawatan + ketangguhan sudah terbukti di jalan2 masih banyak stream sliweran, alias gampang & relatif murah. beres honda banyak tersebar di Indonesia. buat enjin 2.0 fc avg kurleb 1:9 (a/t), yg m/t kurleb 1:11. pake premium lo, lebih sip pertamax ato premium+minjak oeroet..prefer enjin 2.0 yg tidak terlalu boros tapi lebih bertenaga drpd enjin 1.7. suspensi khas honda relatif keras tapi pengendalian bagus di tikungan & stabil di kecepatan jelajah (tinggi). lainnya bisa baca review nya om madcat tentang stream (saya ga bisa cantumin view topicnya karna gaptek ginian....hehehe). semoga bisa membantu.
Honda Stream 2.0 juga deh, dibanding yg 1.7 agak lemot (ktnya) FC jg gabeda jauh. Tp agak sempit bwt ukuran gambrotnya, klw mw yg lega sih ipah lah. BMW 318i 2004 pernah 1x naek lumayan tenaganya (kan mesinnya diganti jdi 2.0), tp kynya FC nya memburuk dri yg versi 1.8 .
Saya perna pny stream 05 matic 1.7 bensinya irit dalkot 1:9, luar kota 1:15,enak stabil banget suspensi pas ndak tll empuk tapi juga nggak keras posisi nyetir juga enak,sayang nya yg 1.7 matic fiturnya sgt kurang dan matic nya cmn four speed aja with grade logic jd luemotttt tarikan nya.fitur safety pun hanya abs.kalo yg 2.0 uda ive speed tiptronic,leather seat,all seat with seat belt,auto ac,rear ac,intermitent wiper with adjustable timer,optitron,dsb,tapi bensin perna liat pny temen dalkot mn 1:6,5. Jadi kalo ga keberatan dgn fc ya ambil 2.0 jauh lebi enak dlm segala hal,kalau maw irit tp fiturvtrondol pilih aja. 1.7,o ya perawatan juga sangat mudah dan terjangkau filter oli 1.7 cmn 28 rb di beres pas jaman itu,oli maic jg mn required dexron3.sangat reccomend deh ambil stream(mobil kenangan masa kuliah),plg banyak dpt cewe pas itu pas bw mobil ini.dibanding grand vitara maupun all new civic sy sekalipun.ga taw knapa ini moil hoky kalo buat saya.wkwkwkkw
Saya penah pake VTI manual, tp taun 2002, basicnya sama..
- Bensin dal-kot 1:9,7-9,8 average dan minum premium...
Pake dari 2002 jual 2010 di km140.000, so far masalah paling di kaki2, standar honda lah..dan sedikit keras, tp nyoba punya temen 2004 sih berasa lebih empukan dikit..
kl mesin sih awet2 aja...ga pernah ada masalah besar..selama pake ganti kopling cuma 1x, filter bensin 1x..paling2 masalah ya sealant2 mesin rembes, maklum lah mobil dah lama...
kalo soal tenaga ya gitu2 aja...ga greget, masih galakan altis..apalagi yg matic lebih "lemot" powernya..
Yang jelas civic 2005 itu civic paling ganteng di antara civic generasi itu..
Kl saya sih setuju ama usulan rekan2 disini..stream 2.0 aja. Kabin lebih berasa luas dan power lebih berasa..
stream 2.0 a/t kalo pas macet/kota emang dapetnya fc cuma 6,5kpl. tapi begitu ketemu jalan lengang/lancar/tol panjang, masih bisa dapet 11-12kpl..jadi fc rata2 ya sangat mungkin 9 kpl seperti posting saya di atas..saya pribadi sih belum pernah punya stream, nyoba 2.0 a/t punya tetangga saya, kalo 1.7 m/t punya ade' saya yg lebih irit tapi power tidak seheboh 2.0, apalagi di atas rpm 3.500.....180kpj enteng aja... (tapi tidak saya rekom, nyawa tidak bisa di refill....) civic + biem tidak bisa saya komen, karna tidak pernah punya & coba sendiri.
Stream aja Oom,walaupun cuma pernah pake yg tahun 2003 tapi overall nyaman & kalo kita sabar masih bisa kenceng kok kalo di tol & bensin menurut saya irit (soal nya saya pake Blazer) dan rebound suspensi nya mantap.. Ga nyesel deh..
Kalo punya uang bisa buat beli mobil,ngapain beli motor lagi..
Untuk civic, seinget saya untuk kopling manual set ga sampe 1 jt untuk partnya aja (matahari, plat dll, ganti di muchtar taman mini, ongkos 300rb)
Suspensi ganti koni adjustable waktu itu skitar 3,5jt 4 biji (minus per). Orisinil be-res sekitar 4jt 4 biji (minus per jua) kl ga salah..
Per orisinil sekitar 500-600rb-an
Pernah ganti kaca depan skitar 900rb, tp waktu itu asuransi yg cover
itu waktu taun 2006-2007, ga tau kl sekarang..
kalo stream 1.7 ama civic setau saya sama part2nya...kl sama 2.0 beda..cmiiw
kalo emang cari gaya sedan, ya civic....cm kl ga terlalu penting, stream aja....yg 2005 dah keren kok...
@fauzan8 yup, sebagai calon pemakai, anda berhak & wajib test drive. menurut saya pribadi, kalo pilihannya sudah mengerucut ke civic vti, honda stream ato pun biem 318, semuanya itu tidak masalah. masing2 tetap ada plus minusnya. keputusan di tangan anda, om......selamat berburu mobil idaman.
coba sumbang saran bro @fauzan8, kebetulan spec bodi kite hampir sama nih (ane 187 cm)
di rumah ada stream 2.0 th 2002, dah ada di keluarga sejak 9 thn lalu. yg ane rasain legroom driver nya ngepas bgt, gak sampe kesempitan sih, tapi kalo utk dipake lama or luar kota berasa cepet pegel nih kaki..soalnya kaki gak bisa lurus selonjoran seperti civic walopun settingan jok dah paling mundur. mungkin legroom gak selapang civic karena utk mengakomodir 3 baris bangku CMIIW. jadi saran ane mending ambil civic vti or bmw 318i saja. :bigsmile:
Pengalaman piara civic 2002 vti-s..
kaki2 pasti siap2 ganti deh klo udah 8 tahun (2005 targetnya kan)..
trus rawan juga di engine mounting, packing oli yang biasanya juga udah rembes.. power streering juga biasanya yg high preasurre siap2 aja tuh ganti..
Ane rekomen stream Om....ane pengguna stream 2006 1.7 manual. fitur emang kalah ama tipe 2.0, jok juga masih fabric, tp fabricnya mantab kok. stream enak banget posisi nyetirnya. ane kadang kalo mudik dulu nyetir pake stream selama 9-20 jam masih ok kok. hanya saja waktu nyetir paling optimal untuk stream itu menurut ane sih 4-6 jam, selebihnya mulai terasa pegal dan kaku di badan.
Daya angkut hebat buat 7 orang. bagasi belakang kalo bangku 3 tegak sih agak kecil, tp kalo bangku 3 rebah rata lantai baru deh bagasinya mantab.
Yg paling asyik pake stream, kalo nunggu di mobil saat parkir, tinggal bangku 3 direbahin trus bisa duduk2 ato selonjoran di bagasi sambil pintu bagasi terbuka, mantab deh.
Setelah semakin dipikir saya jadi makin banyak opsi nih
Sempet juga kepikiran ambil accord 2004 karena baca baca di forum ini. Mobil ini bener bener reliable.
Plus juga kepikiran ambil altis.
Mohon bantuan dong. Untuk segi maintenance dan fuel consumption dari masing masing mobil ini
Accord 2004
Bmw 318 2004
Civic 2005
Altis 2004
Stream 2004
Btw apakah semuanya bisa minum premium?
Thanks sebelumnya.
Rencananya minggu depan mau testdrive semuanya
setau saya, mobil2 pilihan om fauzan semuanya aman diisi premium. ECU mesin bisa menyesuaikan, jadi hanya berdampak di performa yg kurang maksimal dan kebersihan mesin dalam jangka waktu tertentu. lebih direkomendasi diisi pertamax ato bisa premium+'minyak urut'........agar performa+kebersihan mesin terjaga. sebelum beli mobil baru ato bekas memang baiknya test drive dulu.
@om hariy ok makasih infonya om. Berarti semua aman ya kalau minum premium. Btw fc masing masing mobil berapa ya? Kalau bisa sih cari yang lebih irit dari maestro saya yang cuman 1L :5.5 km
@om amfibi kalau camry kesannya kayak big boss sementara saya masih kroco mumet hehe. Matic nya accord ada problem dimana ya om?
@om ricz. Oh i see. Berarti yang paling aman premium ya si stream ya. Udah kesengsem sih liat stream genrasi 2007 waktu jaman sma dulu Cuman berhubung abang saya di rumah udah pake grand livina. Mungkin opsi pertama saya mau sedan. Kalau lagi butuh kapasitas besar bisa tukeran hehe