kebetulan lagi ada urusan di dealer Nissan deket rumah, kebetulan ada 1 unit all new Teana buat display, sayangnya unit TD belom tersedia. Sedikit perkenlan, Teana baru ini mencomot dari Nissan Altima di US dan terjadi penggantian pada mesin dari yang tadinya memakai mesin V6 menjadi inline 4 dengan alasan untuk menghemat bahan bakar..nah, mari intip interiornya..



begitu masuk ke Interior, terjadi perubahan cukup drastis dari J32. Interior J32 terkesan sangat passanger oriented dan menurut ane, L33 ini lebih kearah driver oriented. Duduk di kursi pengemudi, nyaman banget, bener2 nyaman untuk perjalan jauh, disini gw penasaran..apakah mengadopsi "Zero-Gravity" seat ? mungkin kalo yang tau mengenai Altima di US, Zero-Gravity Seat ini didesain untuk mensupport driver agar tubuh tidak cepat lelah pada saat perjalanan jauh, untuk driver sear terdapat 2 seat memory position dan 8 way electric adjustable position including lumbar support. Untuk material Dashboard, campuran antara softpad dan hardpad..tapi banyakan hardpad nya sih, kualitas plastik di dashboard pas ane sentuh masih acceptable tapi untuk glovebox sedikit rada kasar plastiknya, material di door trim juga banyak menganut softpad yang enak diraba. AC sudah menganut dualzone climate control + 1 rear airvent untuk 2nd row. Mobil ini juga dilengkapi dengan electric moonroof, di kelas sedan medium, fitur ini hanya dimiliki KIA Optima (Panoramic Moonroof) dan Mazda6 (Moonroof)
tampilan speedometer, yang saya suka disini adalah layar MID nya


2nd row di L33 ini sangaaattt lega untuk urusan legroom, well done Nissan, headroom masih acceptable buat ane dengan tinggi badan -+180 cm, hanya sayang tidak banyak features yang diberikan Nissan disini selain rear airvent, armrest nya pun hanya dibekali untuk tempat minuman saja, kalo dibandingin ama Accord CR2 yang udah dilengkapi audio controller masih kalah..


Bicara soal entertainment, Nissan memberi 9 speaker BOSE, suatu lompatan yang cukup bagus mengingat J32 hanya dibekali 6 speaker, mohon maaf ane gak bisa compare ama BOSE di Mazda karena unit tidak bisa dinyalakan. L33 juga dilengkapi dengan speed sensitive volume, suatu fitur yang mirip kayak Accord CR2. Tapi kalo dibandingkan J32 fullspec, agak sedikit turun level mengingat J32 fullspec dilengkapi 11 speaker BOSE. Untuk Headunit sendiri sekarang dibekali layar 5 inch yang dilengkapi dengan kamera mundur, sayang sekali Head Unit versi Indonesia tidak dibekali layar sentuh dan Navigation system layaknya L33 fullspec..ooh NMI, tanggung bener sih..speaker udah bagus, HU nya dudul..tapi masih lebih dudul J32 Indonesian Spec, J32 versi luar malah lebih keren dengan integrated HU sehingga level mewahnya lebih tinggi dari L33 fullspec


HU L33 yang fullspec (versi US dibekali XM Radio)

untuk safety system, L33 dibekali 6 airbags yang terdiri dari dual front + dual side front + dual side curtain airbags (nice !), fr Ventilated Disc/rr Solid Disc brake with ABS EBD BA, VDC & TRC (hello Camry ?), Hill Start Assist, Immob, dan front + rear parking sensor..sayangnya Blind Spot Monitor dan Line Departure Warning dicopot dari L33 versi Indonesia. Untuk headlamp, dibekali dengan Xenon projector + headlamp washer + auto on/of headlamp + auto leveling. Visibility keluar menurut gw juga cukup bagus

untuk bagasi, luas euy, kayaknya nyimpen 2 ekor anak kambing juga muat disini, cocok buat long distance trip atau kalo perlu bawa banyak barang, cocoklah untuk family sedan..
L33 front

L33 rear, dual tail pipes ! (untuk mesin 2.5L juga dual tail pipes)

overall mobil seharga 536jt OTR Jakarta ini cukup bagus untuk dimiliki, hanya sayang fitur entertainmentnya serba nanggung..segitu aja dulu 1st impression L33 dari ane, kalo ada yang mau nambahin silahkan
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)