*bukan saya punya dan bukan saya yg bangun loh



yg bawanya pembalap/tuner senior yg sudah lama berkecimpung di bidang balap otomotif
http://youtu.be/MsG_AbZH9gA
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
nyaman? suara pompa 3 rotor sama external wastegate nya aja udah cukup untuk bikin tidak nyaman saking brisiknya belum lagi getarannya pas buka tutup solenoid nyawalid_007 wrote:Mobil gituan bisa dipake dengan nyaman ga
lah kalau yg di youtube ane share di atas itu emg buat balapan doang om, bukan buat harian. beli mobil sport brp duit? gak semua sanggup beli mobil sport, harga innova brp sih dibanding mobil sport?walid_007 wrote:Ane lebih seneng pabrikan aja
power yang dirubah sebenarnya juga harus merubah rem, suspensi dll...
Klo kita emang sayang nyawa ya ga modif smp se ekstrem itu,kita bisa beli mobil yang memang sport jika kita mau untuk balapan dll,
86? mx-5? slk2009? kurang menarik, buat ane sih mobil sedan sport minimal 0-100kmh harus di bawah 6 detik om, diatas itu mendingan pake innova ane, yg ane beli kira2 245jt, bikin 300HP++ yah ada beberapa barang second habis yah kira2 300juta, mau jual tinggal std in, terus jual innova, resale value? kuat dan liquid.walid_007 wrote:600 juta udah dapet baru dengan handling superior
86
Mx 5
Bekas udah dapet
Slk 2009
Belom lagi mobil sedan dengan performa baik
Ane rasa bisa beli innova 300 juta mah gampang beli mobil kelas 600 jeti,
jangan ganti alesan suka modifnya, karena di sini yang ngerjain tukang semua, klo di us at aussie kerja sendiri..
Bagi penggemar tantangan dan modif kepuasannya beda omwalid_007 wrote:600 juta udah dapet baru dengan handling superior
86
Mx 5
Bekas udah dapet
Slk 2009
Belom lagi mobil sedan dengan performa baik
Ane rasa bisa beli innova 300 juta mah gampang beli mobil kelas 600 jeti,
jangan ganti alesan suka modifnya, karena di sini yang ngerjain tukang semua, klo di us at aussie kerja sendiri..
Oke bro sukses selalu, selalu safety riding ya,htannis wrote:86? mx-5? slk2009? kurang menarik, buat ane sih mobil sedan sport minimal 0-100kmh harus di bawah 6 detik om, diatas itu mendingan pake innova ane, yg ane beli kira2 245jt, bikin 300HP++ yah ada beberapa barang second habis yah kira2 300juta, mau jual tinggal std in, terus jual innova, resale value? kuat dan liquid.walid_007 wrote:600 juta udah dapet baru dengan handling superior
86
Mx 5
Bekas udah dapet
Slk 2009
Belom lagi mobil sedan dengan performa baik
Ane rasa bisa beli innova 300 juta mah gampang beli mobil kelas 600 jeti,
jangan ganti alesan suka modifnya, karena di sini yang ngerjain tukang semua, klo di us at aussie kerja sendiri..
saya jujur om gak sanggup beli mobil 600jt-an kecil gitu, jual susah, rugi banyak, mendingan pake innova bisa muat 10 orang kalau perlu tapi bisa asepin kebanyakan mobil2 sport di indonesia untuk akselerasi dibawah 200kmhmobil sport yg ane inginkan hanya subaru sti manual, itu pun udh harga disc jadi 450 jt aja ane itung2an kayaknya perputaran uang nya belum cukup buat beli mobil kayak gitu
uhm... suara exhaust 991 Carerra S aja menggema meskipun mobilnya udah ngacir jauh beberapa metermadcat015 wrote:Jadi ingat Ms, errr... Mr. V, temen ane pemilik W218 63 AMG.
Di rumah punya Ipah 2.0 V dan Fortie 2.7 V, standar abis.
Doi malah buang duid 15% dari OTR tuh sedan setan untuk bikin suara semakin ajib dan torsi 1200nm dan 660-700hp. Dari pengalaman balap nya, dia fine tuning sendiri, mmg waktu exhaust system dan piggy datang, dia bawa ke bengkel teman utk di pasang. Setelahnya, tes, tuning, tes, tuning, ban meledos, pasang ban baru, tes, tuning, tes, ban meledos bonus velg rusak, tes, tuning, dst...
Sayang, dia belum sempat oprek sistem diferensial. Masih balapan kuda sama torsi dengan Mr T, sang pemilik Panamera Turbo yg skr lg bulan madu dengan ECU baru... 770hp, torsi 900+nm...
Went nuts on the street. Dua biji mobil itu kalo flat out bisa bikin rotasi bumi makin kenceng.
Untungnya, belum pernah terjadi...
250HP gak enak tuh, nanggung, lag banget bawahnya, mending 200HP/400NM, atau go for 300HP/600NM sekalian. anyway ini bukan masalah hoby, masalahnya gak bisa beli mobil yg lebih mahalDIESEL8950 wrote:nahh klo uda urusan modif mah susah deh
namanya juga hobby
apalagi mesin diesel commonrail skarang yg top banget deh.dalam artian biaya modif murah tp dapet hasil yg memuaskan bgt deh
contohnya ipah dengan biaya -+ 50 jt (sektor mesin aja ya)uda bisa dpt power 250hp
dan enaknya mobil msh bs dipake buat harian dan irit pula
mohon dikoreksi ya gan
Butuh truk tangki di belakang itu mbl...madcat015 wrote:Aventador butuh pom bensin dan jalanan kosong...
htannis wrote:250HP gak enak tuh, nanggung, lag banget bawahnya, mending 200HP/400NM, atau go for 300HP/600NM sekalian. anyway ini bukan masalah hoby, masalahnya gak bisa beli mobil yg lebih mahalDIESEL8950 wrote:nahh klo uda urusan modif mah susah deh
namanya juga hobby
apalagi mesin diesel commonrail skarang yg top banget deh.dalam artian biaya modif murah tp dapet hasil yg memuaskan bgt deh
contohnya ipah dengan biaya -+ 50 jt (sektor mesin aja ya)uda bisa dpt power 250hp
dan enaknya mobil msh bs dipake buat harian dan irit pula
mohon dikoreksi ya gan
boleh nih jadi ane punya joki di event sentulTurboman wrote:Setuju banget dgn 8950
Byk user D4 D terpaku dgn angka Bhp dan bukan hasil test akselerasi di jalan dgn Accelerometer
Juga mungkin gaya nginjek gas-nya, banyak Diesel user cara nginjek gas nya kayak mesin Gasoline, padahal dgn diurut malah power lebih dapet dan akselerasi lebih cepat
hmm betul... diesel kan asma di RPM tinggi... jadi kudu diurutTurboman wrote:Setuju banget dgn 8950
Byk user D4 D terpaku dgn angka Bhp dan bukan hasil test akselerasi di jalan dgn Accelerometer
Juga mungkin gaya nginjek gas-nya, banyak Diesel user cara nginjek gas nya kayak mesin Gasoline, padahal dgn diurut malah power lebih dapet dan akselerasi lebih cepat
Tren modif memodifnya baru keluar menjadi hits jaman GNKI sudah launching ya om Turbo, apakah batch GNKI onwards lebih oke internal/interface ECU nyaTurboman wrote:Eniwei konstruksi mesin 2 KD dan 1KD are amazingly strong
2KD naik sampe hampir 400 Hp dan 1KD naek sampe hampir 600 Hp jeroan dalem asli masih kuat
Saingannya so far yg proven = 4JJ-1 TC nya si Raja Diesel
Hanya saja mesin2 mass product ini kalo mau benar2 optimal ada baiknya lakukan penyetelan klep
Ga heran saat ini Ipah D4 D udah menjelma jadi mobil hobby, termasuk antar kalangan "the have"......krn bisa dibuat sgt bertenaga sekaligus tetap ekonomis
Dengar2 ada anak "konglo" di Jkt punya Kuda jingkrak dan tameng kuning buat wiken, daily drive nya = Ipah D4 D matic modif