Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
^
Klo forum lain2 sih ane ga peduli.
Tp klo smpai forum SM, yg notabene membersnya "high profile" kok jg kena penyakit kelas ece2 gitu, ya entah deh ....wkekkekk
hudita02 wrote:
Kalo xenia jg belum minat kok om, makanya td bilang (untung) pada operan kredit semua, jd ga dilirik lg.. heuheuheuu...
jd sbnernya ada resistensi dg xenia kah?
Krn alasan bhw xenia tu operan kredit smua, adlh bukan alasan kuat. Jd mgkin krn mmg dah resisten?
Sbnernya ane, spt bbrp rekan diatas, ikutan vote xenia.
Hal yg akan ternotice nanti jika stlh pk xenia, pasti akan senang sekali dg iritnya yg luar biasa, scara skrg pakainya trajet.
Last edited by andy1800 on Fri Apr 04, 2014 14:22, edited 1 time in total.
Tks banyak masukannya,.. sampai sekarang masih banyak yg urun saran..
Dari sekian masukan sudah saya komunikasikan ke ortu, masing2 reaksinya berbeda..
Apv seharusnya bs jd pertimbangan, tp mungkin modelnya kurang begitu disuka,
Xenia sebenarnya bukan resistant juga, namun rasanya kok terlalu banyak tuh mobil, jadi ga ada ciri khasnya.. masalah keiritan saya juga pernah rasain punya kawan pas cilegon-PRJ irit banget, biarpun pas 100 kpj rasanya nafas mobil uda kering, lagipula masak ortu juga mau ngebut2.. hehe
Trajet memang bener om, saat ini ortu pakai trajet, mulis, nyaman, tapi beliau mengeluhkan fc yg boros
Kemarin saya tau ortu ditawarin carens 2 thn 2007/2008, sayang harganya masih lebih mahal dr target.. huhuu
hudita02 wrote:Tks banyak masukannya,.. sampai sekarang masih banyak yg urun saran..
Xenia sebenarnya bukan resistant juga, namun rasanya kok terlalu banyak tuh mobil, jadi ga ada ciri khasnya.. masalah keiritan saya juga pernah rasain punya kawan pas cilegon-PRJ irit banget, biarpun pas 100 kpj rasanya nafas mobil uda kering, lagipula masak ortu juga mau ngebut2.. hehe
Kalau ingin ada ciri khasnya, xenia-nya dimodif saja.
Masih ada satu lagi yg hrg murah ...satu pastooran di indo bgn timur pake n parts logistic nya serta maintenance di nissan authorized workshop ...renault kangoooooooooo....sy tdk tau persis cara tulisnya
Dua bln lalu ada dua units dilelang palang merah indo ...ex hibah EU
-lebih kecil dari trajet
-lebih irit dari trajet
-gak mau xenia 1000 cc
-budget 85 jt
-mobil mpv utk kakek nenek jalan2 ajak cucu jg
..
Kl trajet yg skrg rencana dijual, dan budget 85 itu rencana dr penjualan trajet atau maks budget 85 + penjualan trajetnya?
Ok, sy ignore yg aset trajetnya.. Imho mgkn ya.. Sy ikutan saranin Kuda diesel jg om.
Oiya, utk zafira ga bisa minum premium...
& cukup banyak masalah jg...
Ane pribadi sih milih carens II aja...
Cons carens II ada di model yg agak cupu (selera sih), & fuel cons ga irit2 amat buat mesin segitu (dalkot 1:8-9)...
Kalo mau irit & tetep lumayan nyaman, kuda disel pilihannya...
Ttp kuda diesel jok row3nya model hadap-hadapan, jd krg nyaman utk angkut rombongan...
Ane ikutan sharing yah om sehubungan dgn Carens II, scr ane pake Nih boil 7 thn sbg boil operational ktr.
Rasanya harga skrg ini sudah cukup murah, seingat saya taon 2012 di jual 85 jt ke showroom, jadi harga saat ini mgkn sdh lbh rendah dikit.
Dipake dari baru. Untuk penyiksaan, rasanya sudah lbh dari cukup siksaan yg sy berikan ke Carens II ane ini, melibas jalan rusak, melibas banjir dll. Pendapat ane tentang Nih boil :
Pro :
1. Mnrt ane interior dalemnya cukup modern, dan relatif Msh uptodate hingga saat ini.
2. Suspensi empuk, mgkn plg nyaman untuk level mpv 80 jt an.
3. Mesin cukup badak ngk pernah ada masalah 7 taon pake dgn hajar sana hajar sini.
4. Sistem transmisi otomatisnya masih jadul punya, Tp cukupan lah kalo hanya melibas2 jalur puncak, tinggal oper ke OD off aja. Dan Sistem transmisinya ngk pernah ada kerusakan secuilpun, pdhl ane hajar trus pakenye.
5. Kekuatan material interior Mnrt ane sangat bagus untuk harga boil 150 jt saat taon 2005. Krn hingga dijual interiornya ngk ada rusak dikitpun.
6. Bangku depan ada arm rest baik driver seat dan juga penumpang seat. Penumpang baris ke 2 bahkan full arm rest jika hanya diisi 2 org, jadi anda bagai duduk dikursi sofa. Tangan anda tidak lotoy kebawah, Tp bisa ditaro ke arm rest.
Cons :
1. Sehari2 minumnya pertamax. Tetep ngelitik. Krn kayaknya emang penyakitnya Nih boil ngelitik. Pernah nyobain premium juga sama ngelitik, pernah up juga ke pertaplus jg ngelitik, hanya saja ngelitik nya lbh dikit aja.
2. Engine mounting gampang jebol dalam wkt 2 thn sekali kayaknya ane rutin ganti.
3. Mnrt ane model luarnya yg dah keliatan lawas, soalnya jika bandingin ama stream taon sama, ane sih lbh demen Liat eksterior stream, Tp naikan enakan Carens II, krn temen ane yg punya stream pernah nyobain Carens ane. Dia bil Stream keras.
Perawatan selama 7 taon :
Svc rutin selalu ke Kia, biasa rutin ganti olie Mesin dan transmisi. Ganti engine mounting rasanya tiap 2 taon pasti ada yg pecah, Tp kalo ngk salah ingat harganya ngk mahal2 amat.
Shock dlm 7 tahun kayaknya dah ganti 2x, mgkn cepet lemah krn empuk nya kali.
Handle pintu juga cukup lemah, untuk pintu yg sering dibuka terutama pintu sopir, handlenya agak lemah, dlm artian patah didalam shg, perlu diganti.
Kayaknya segini dulu kali yah.
andy1800 wrote:^
Klo forum lain2 sih ane ga peduli.
Tp klo smpai forum SM, yg notabene membersnya "high profile" kok jg kena penyakit kelas ece2 gitu, ya entah deh ....wkekkekk
Emangnya naik mobil kelas ece2 gitu haram yah om ? Bisa bikin badan jadi sakitkah ???
Ada 2 hopeng ane yg punya pabrik skala besar......malah sehari2 sering naik Yamaha Mio "Bore Up".......satunya lagi naik Apansah gen.1.......gimana tuh om
andy1800 wrote:^
Klo forum lain2 sih ane ga peduli.
Tp klo smpai forum SM, yg notabene membersnya "high profile" kok jg kena penyakit kelas ece2 gitu, ya entah deh ....wkekkekk
Emangnya naik mobil kelas ece2 gitu haram yah om ? Bisa bikin badan jadi sakitkah ???
Ada 2 hopeng ane yg punya pabrik skala besar......malah sehari2 sering naik Yamaha Mio "Bore Up".......satunya lagi naik Apansah gen.1.......gimana tuh om
Maksud pak'e bukan naik mobil ece2 haram...
Tp member SM yg notabene "cerdas" kok jg kena penyakit "baca pejwan lsg komen tanpa liat page2 belakangnya"...
andy1800 wrote:^
Klo forum lain2 sih ane ga peduli.
Tp klo smpai forum SM, yg notabene membersnya "high profile" kok jg kena penyakit kelas ece2 gitu, ya entah deh ....wkekkekk
Emangnya naik mobil kelas ece2 gitu haram yah om ? Bisa bikin badan jadi sakitkah ???
Ada 2 hopeng ane yg punya pabrik skala besar......malah sehari2 sering naik Yamaha Mio "Bore Up".......satunya lagi naik Apansah gen.1.......gimana tuh om
Maksud pak'e bukan naik mobil ece2 haram...
Tp member SM yg notabene "cerdas" kok jg kena penyakit "baca pejwan lsg komen tanpa liat page2 belakangnya"...
Bukan mobil...
nahhhh itu dia
Postingan nya pa'e langsung dibayar kontan.......nambah lagi satu member yg ga rajin baca postingan
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching