hadiyanfa wrote:@mas Ilham & Felix, jadi mendingan pasang piggyback atau TC? klo melihat kemudahan pemasangannya sih, sepertinya lebih mudah si TC dan juga mudah dalam penggunaan, perubahan setting bisa dilakukan kapan saja di balik kemudi, even saat mobil sedang berjalan (ada kayak layar monitornya gitu) jadi bagusnya gimana? PB atau TC, terutama yg bisa menghemat lebih banyak.
tadi nemu di forum sebelah ada yg jual TC second merek branded 1,3 jt. barunya sih 3 jtan.
@mas Ilham,

ga bawa nonik2 lah mas, kan bawa anak istri.
@mas amfibi, oke mas, ditunggu ripiu nya.
TC cuma mempermudah nyekolahin kaki.. ga ada perubahan ke siklus bakar....
mesin
bikin mesin membakar fuel lebih dikit... mesin modern membakar fuel sesuai densitas o2 yang masuk .. so kurangin densitas o2... klw cold air intake naikin densitas, hot air intake ngurangin densitas *google aja*
less power tentunya klw dpke d jalur kosong bisa jd lebih boros kurang tenaga.... tp bwat macet2an sih ya gpp...
pke unichip, bikin lebih lean resiko nya panas..
matikan AC matikan mesin dll sesuai kata suhu di atas.
header + Catless exhaust somehow yg ini bikin irit di boil gw...
Less Rolling Resistant dan less coefisien of drag yang ini berguna di highway saat lancar, tujuannya sekali tekan gas makin jauh mobil gelinding
gunakan ban berjenis ecotire liat tire labeling di situs ban euro cari yang rolling resistantnya dpt A
gunakan ban berlebar tipiss ukuran kecil.......... rims kecil
bodykit exterior yg berjenis ngurangin coefisien of drag bukan nambah downforce
*liat ecomodder*
cara nyupir
selain yg di sbutin om turbo....saat gliding cukup pindahkan ke netral jika jalan datar dan di depan g ada hambatan *matiin mesin y lebih dewa lagi n bahaya*....
jika gliding dan ada hambatan di depannya lakukan engine brake agar terjadi dfco,jika turun atau dalkot yg padet juga mendingan dfco
jangan tekan rem sebisa mungkin.
ecodriving harus di speed pas setiap mobil berbeda2.. relax revnya, bukan bearti harus lambat. dan justru bisa bahaya
avg speed setinggi mungkin, tekan gas dan rev seminimal mungkin
