+1, saya juga pertama kali belajar mobil pake GE8 AT & impresi yang saya rasakan sama dengan yang dikatakan om thediockers diatasgrimjow wrote: ↑03 Jul 2017, 19:02Worthed it kok,Gan. Saya termasuk yang belajar mobil pakai GE8 AT. Mobil ini fun to drive, visibilitas ok, dan feel menyatu dengan setir gampang didapat.thediockers wrote:Kira-kira buat baru belajaran setir mobil pake GE8 AT worth it ngga ya? kondisi jalan dalkot ngga semacet surabaya
Kalau baru belajar,mungkin akan agak worried, karena kap depan tidak terlihat. Tapi lama kelamaan akan terbiasa.
Kalau sudah agak lancar bisa mulai pakai paddle shift.
Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4795
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: RE: Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: 23 Jun 2017, 08:03
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Misi suhu, ane newbie mau angkat all new jazz rs 2012 bekas service record lengkap, km dibawah 30rb. Udah coba test drive tapi kendala nya di mode D gas nya nahan gitu, gas udah di bejek full dan rpm udah tinggi tapi tuh mobil ga ada lari nya alias boyo ngeden gitu. Saya juga pernah pake jazz rs 2010, mode D nya tarikannya lebih bagus dan ga ngeden. Mohon pencerahannya suhu suhu...
- Hikoza
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1276
- Joined: 27 Mar 2007, 13:03
- Location: Just a second ahead....
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Sarannya : Tinggalin itu mobil, cari yang lain.angga142 wrote: ↑08 Jul 2017, 04:21 Misi suhu, ane newbie mau angkat all new jazz rs 2012 bekas service record lengkap, km dibawah 30rb. Udah coba test drive tapi kendala nya di mode D gas nya nahan gitu, gas udah di bejek full dan rpm udah tinggi tapi tuh mobil ga ada lari nya alias boyo ngeden gitu. Saya juga pernah pake jazz rs 2010, mode D nya tarikannya lebih bagus dan ga ngeden. Mohon pencerahannya suhu suhu...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: 06 Mar 2016, 02:00
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
misi suhu2 ikutan review dikit ya, ane pake ge8 s tahun 2008 M/T bensin selalu isi premium dari awal pake tahun 2013, kilometer sekarang 80 rb an dan bener seperti apa yg suhu2 blg tarikan bawah nya lemot bgt yang bikin males kalo lg macet di tanjakan alias stop n go gas harus di teken lebih dalem sampe agak ngeraung bru bsa nanjak bebas ngelitik, pernah bandingin sm veloz temen sama2 pernah bawa di tanjakan lembang lg macet, pake veloz M/T memang lebih enak rpm bawahnya...
apalagi sekarang pake velg ring 17 205/45/17 wah makin berat deh, lalu ane coba pasang filter replacement apex, skrg ganti ferrox, tetep ga ngebantu buat rpm bawah nya, tapi kalo masalah rpm atas sih mantep.
selama ini pake premium ga pernah ngelitik, dan pernah juga coba pertamax turbo memang lebih enak tapi untuk tarikan bawah ane ga merasakan perubahan yg signifikan, pake pertamax juga mirip2 premium aja..tp overall puas sih sama tarikan nya kalo di tol, karna emg mobil ini diciptakan buat rpm atas yang nampol, mungkin suhu2 ada yg pernah coba ganti downpipe, frontpipe, free flow muffler di ge8 M/T nya apakah bisa memperbaiki rpm bawah yg lemot? hehe
apalagi sekarang pake velg ring 17 205/45/17 wah makin berat deh, lalu ane coba pasang filter replacement apex, skrg ganti ferrox, tetep ga ngebantu buat rpm bawah nya, tapi kalo masalah rpm atas sih mantep.
selama ini pake premium ga pernah ngelitik, dan pernah juga coba pertamax turbo memang lebih enak tapi untuk tarikan bawah ane ga merasakan perubahan yg signifikan, pake pertamax juga mirip2 premium aja..tp overall puas sih sama tarikan nya kalo di tol, karna emg mobil ini diciptakan buat rpm atas yang nampol, mungkin suhu2 ada yg pernah coba ganti downpipe, frontpipe, free flow muffler di ge8 M/T nya apakah bisa memperbaiki rpm bawah yg lemot? hehe
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 413
- Joined: 19 Nov 2012, 16:42
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Kotor pakai BBM premium, isi jeroan mobil jadi kerak semua, akhirnya tenaga mobil ngeden dan boros.
Dari premium isi pertamax turbo sebentar dan balik premium lagi itu percuma karena aliran pembakaran mesin sudah kotor tidak optimal karena sudah terus2-an pakai premium dari awal.
Coba carbon cleaner dan flush injector dulu. Terus isi BBM Pertamax ditambah dengan additif Redline FSC agak banyak.
Ada pengaruh juga di oli mesin coba ganti yang encer full sintentis 5W-30. Oli perseneling diganti juga kalo belum dengan yang bagus.
Dari premium isi pertamax turbo sebentar dan balik premium lagi itu percuma karena aliran pembakaran mesin sudah kotor tidak optimal karena sudah terus2-an pakai premium dari awal.
Coba carbon cleaner dan flush injector dulu. Terus isi BBM Pertamax ditambah dengan additif Redline FSC agak banyak.
Ada pengaruh juga di oli mesin coba ganti yang encer full sintentis 5W-30. Oli perseneling diganti juga kalo belum dengan yang bagus.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: 06 Mar 2016, 02:00
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
untuk service berikut nya yang ane mau lakuin carbon clean, tune up (bersih2 busi, filter bensin, intake manifold, maf sensor, pcv valve, setel klep, bersihin throttle body, bersih2 filter udara biasa ane lakuin tiap 500 km padahal ga ada kotoran nya di km segitu cuma gatel aja) sekalian kalibrasi injector ultrasonic...oli mesin ane udah pernah beberapa kali percobaan pake 10/30, 10/40 sampe sekarang 5/30 dengan merk2 yg beda2, pake 10/40 emg halus bgt suara mesin tp agak berat, kalo skrg pake 5/30 tarikan lumayan berasa di rpm atas tp ya gitu jadi berisik suara mesin nya.
memang kerak jd lebih banyak di kepala piston, filter bensin, fuel line ,injector dll tp yg ane kaget adalah busi dari 2008 sampe pas service di 2015 kondisi masih bagus padahal premium terus, jadi ya cuma di bersih2in aja trs pasang lagi...sempet bingung juga ada yg pake premium di mesin L15a nya tp km di bawah 30 rb udah mati busi nya
pernah nyoba ge8 temen km masih 3 rb an bner2 baru, di isi pertamax plus 95 (blm ada pertamax turbo saat itu tp tetep aja ane rasakan rpm bawah emg kurang nendang khas honda jazz..padahal km segitu kondisi busi, filter udara, filter bensin, intake manifold, kepala piston, injector dll masih bersih semua.
yang ane suka dari ge8 ini tahan banting di isi premium,ga ada ngelitik sama sekali top speed bsa 175 km/h mungkin bsa nambah lagi krn jalan udh abis (velg pake ring 17 reps, which is agak berat) udh sering riset juga pake pertamax dlu wkt km msh rendah ya tenaga mirip2 aja, sering tes di tanjakan2 kayak di punclut, lembang ya mirip2 aja sih rpm bawah nya...next mungkin bakal coba gnti dp + fp + muffler mau test gmn rpm bawahnya hehe
memang kerak jd lebih banyak di kepala piston, filter bensin, fuel line ,injector dll tp yg ane kaget adalah busi dari 2008 sampe pas service di 2015 kondisi masih bagus padahal premium terus, jadi ya cuma di bersih2in aja trs pasang lagi...sempet bingung juga ada yg pake premium di mesin L15a nya tp km di bawah 30 rb udah mati busi nya
pernah nyoba ge8 temen km masih 3 rb an bner2 baru, di isi pertamax plus 95 (blm ada pertamax turbo saat itu tp tetep aja ane rasakan rpm bawah emg kurang nendang khas honda jazz..padahal km segitu kondisi busi, filter udara, filter bensin, intake manifold, kepala piston, injector dll masih bersih semua.
yang ane suka dari ge8 ini tahan banting di isi premium,ga ada ngelitik sama sekali top speed bsa 175 km/h mungkin bsa nambah lagi krn jalan udh abis (velg pake ring 17 reps, which is agak berat) udh sering riset juga pake pertamax dlu wkt km msh rendah ya tenaga mirip2 aja, sering tes di tanjakan2 kayak di punclut, lembang ya mirip2 aja sih rpm bawah nya...next mungkin bakal coba gnti dp + fp + muffler mau test gmn rpm bawahnya hehe
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: 23 Jan 2013, 14:29
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Halo suhu suhu semua
Rencana saya mau menggunakan GE8 untuk Uber dan akan full perang di Uber. Pertanyaan nya apa yang harus saya perhatikan biar si GE8 awet meskipun dipakai perang di Uber? mohon bantuannya
Rencana saya mau menggunakan GE8 untuk Uber dan akan full perang di Uber. Pertanyaan nya apa yang harus saya perhatikan biar si GE8 awet meskipun dipakai perang di Uber? mohon bantuannya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: 05 Sep 2011, 14:29
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
GE8 sejak facelift 2011 mnrt saya termasuk ceper (tipeRS) jadi gampang gasruk , terutama tanjakan atau turunan yg curam. paling lebih hati2 aja bawanya, apalagi kalao untuk uber karena anggap aja masuk 4 orang sama supir jadi 5.sparda2743 wrote: ↑23 Aug 2017, 10:46 Halo suhu suhu semua
Rencana saya mau menggunakan GE8 untuk Uber dan akan full perang di Uber. Pertanyaan nya apa yang harus saya perhatikan biar si GE8 awet meskipun dipakai perang di Uber? mohon bantuannya
kalo untuk irit, irit bgt mnrt gw dg isi pertamax atau pertalite jgn premium. klo premium mungkin dibantu pake norival/aditif lainnya. oli mesin klo bisa pake yg 5-30.
CX 5 User - ex GE8 user - PS3 Gamer- javaddict
Jasa konsultan pajak (fee terjangkau)
Jasa konsultan pajak (fee terjangkau)
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: 23 Jan 2013, 14:29
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
The_Sa1nts wrote: ↑23 Aug 2017, 12:15GE8 sejak facelift 2011 mnrt saya termasuk ceper (tipeRS) jadi gampang gasruk , terutama tanjakan atau turunan yg curam. paling lebih hati2 aja bawanya, apalagi kalao untuk uber karena anggap aja masuk 4 orang sama supir jadi 5.sparda2743 wrote: ↑23 Aug 2017, 10:46 Halo suhu suhu semua
Rencana saya mau menggunakan GE8 untuk Uber dan akan full perang di Uber. Pertanyaan nya apa yang harus saya perhatikan biar si GE8 awet meskipun dipakai perang di Uber? mohon bantuannya
kalo untuk irit, irit bgt mnrt gw dg isi pertamax atau pertalite jgn premium. klo premium mungkin dibantu pake norival/aditif lainnya. oli mesin klo bisa pake yg 5-30.
O begitu, baiklah om Saints. Thank you infonya. Bismillah semoga berkah
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: 14 Mar 2017, 13:47
- Location: makassar
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Baca review ini jadi teringat siBiru.
Beli di Nov 2008 tipe S/at
Posisi nyetir enak, khas Honda
Lamban di rpm bawah tp mantap di putaran menengah keatas, handlingnya mantap.
Sayang kurang di peredaman, injak aspal yg kasar terasa getarannya dilantai mobil.
Dijual di awal 2010, lakunya cepat, depresiasi kecil
[emoji106] [emoji106] [emoji106]
- mpvfreak
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: 15 Feb 2016, 21:47
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Pernah rack steering nya jebol atau oblak ga om ? Efek jalanan cantik indo..
pengen ngincar janda ge8
pengen ngincar janda ge8
Car Is My Life
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: 14 Mar 2017, 13:47
- Location: makassar
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Sy pakainya ga terlalu lama, waktu jual masih bagus semuampvfreak wrote:Pernah rack steering nya jebol atau oblak ga om ? Efek jalanan cantik indo..
pengen ngincar janda ge8
- indrasir
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: 08 Jun 2012, 11:22
- Location: South Jakarta
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Ane pake 5 tahun dari baru, tahun 2012 sampe terakhir dijual bulan september kemarin, nggak ada masalah kaki2 termasuk juga rack steer. Memang mobil ane jarang dipake sih dan jarang jalan jauh, terakhir jual odometer masih 28 ribu.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: 07 Dec 2017, 13:47
- Location: sby
- Daily Vehicle: hrv
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
gw jg pake GE8 ini sekitar 7th..
dan memang menyenangkan sih..
masalah yg didapat cuma bunyi grok2 di wiper dari beli baru..itu saja..lainnya ok dan normal..
cukup puas..
lantas saya beli hrv 2017 akhir.. malah isinya bnyk problem.. geleng2 sungguh sama honda..kayaknya ini mobil honda terakhir gw.
dan memang menyenangkan sih..
masalah yg didapat cuma bunyi grok2 di wiper dari beli baru..itu saja..lainnya ok dan normal..
cukup puas..
lantas saya beli hrv 2017 akhir.. malah isinya bnyk problem.. geleng2 sungguh sama honda..kayaknya ini mobil honda terakhir gw.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: 12 Feb 2017, 12:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Innova Diesel AT 2018
- Contact:
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Dlu sya pke GE8 2008 MT pas kuliah.
Bisa bawa maket kawasan, bawa sepeda gunung cukup. Pernah dipke buat tidur krna jok tngah bsa lipat rata. Prnah kena banjir se-roda (kondisi pas parkir) jga ga msalah
Suspensi & peredam khas honda, dbwa ke luar kota kurg nyaman krna berisik (MT). Slbhnya ga ada msalah. Kena recall sekali, thn 2009 kl ga salah.
Emg sih, kl di compare dgn Mazda2 2010 (kbtlan d rmh jg ada) Jauh lbh refine Mazda2. Rem blkg Jazz sdh cakram dan ada EBD. Mazda2 wktu itu blm ada
2013 di jual dgn kondisi shock yg sdh mulai lemah & steering rack bunyi2. Dganti dgn Freed last facelift. Jadi, thn ini sya sdh 10thn dengan L15A
Bisa bawa maket kawasan, bawa sepeda gunung cukup. Pernah dipke buat tidur krna jok tngah bsa lipat rata. Prnah kena banjir se-roda (kondisi pas parkir) jga ga msalah
Suspensi & peredam khas honda, dbwa ke luar kota kurg nyaman krna berisik (MT). Slbhnya ga ada msalah. Kena recall sekali, thn 2009 kl ga salah.
Emg sih, kl di compare dgn Mazda2 2010 (kbtlan d rmh jg ada) Jauh lbh refine Mazda2. Rem blkg Jazz sdh cakram dan ada EBD. Mazda2 wktu itu blm ada
2013 di jual dgn kondisi shock yg sdh mulai lemah & steering rack bunyi2. Dganti dgn Freed last facelift. Jadi, thn ini sya sdh 10thn dengan L15A
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: 23 Jan 2016, 21:44
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
emang kenapa hrv barunya gan?hendranata wrote: ↑21 Jan 2018, 14:27 gw jg pake GE8 ini sekitar 7th..
dan memang menyenangkan sih..
masalah yg didapat cuma bunyi grok2 di wiper dari beli baru..itu saja..lainnya ok dan normal..
cukup puas..
lantas saya beli hrv 2017 akhir.. malah isinya bnyk problem.. geleng2 sungguh sama honda..kayaknya ini mobil honda terakhir gw.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: 07 Dec 2017, 13:47
- Location: sby
- Daily Vehicle: hrv
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Saya ada buat review hrv saya sih. Coba aja om dibaca ke sanacowboy wrote: ↑21 Jan 2018, 15:29emang kenapa hrv barunya gan?hendranata wrote: ↑21 Jan 2018, 14:27 gw jg pake GE8 ini sekitar 7th..
dan memang menyenangkan sih..
masalah yg didapat cuma bunyi grok2 di wiper dari beli baru..itu saja..lainnya ok dan normal..
cukup puas..
lantas saya beli hrv 2017 akhir.. malah isinya bnyk problem.. geleng2 sungguh sama honda..kayaknya ini mobil honda terakhir gw.
Ini kan thread nya jazz rs
- nugroho bagor
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5499
- Joined: 11 Mar 2011, 05:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Kirain thread D4D..............hendranata wrote: ↑21 Jan 2018, 15:52Saya ada buat review hrv saya sih. Coba aja om dibaca ke sanacowboy wrote: ↑21 Jan 2018, 15:29emang kenapa hrv barunya gan?hendranata wrote: ↑21 Jan 2018, 14:27 gw jg pake GE8 ini sekitar 7th..
dan memang menyenangkan sih..
masalah yg didapat cuma bunyi grok2 di wiper dari beli baru..itu saja..lainnya ok dan normal..
cukup puas..
lantas saya beli hrv 2017 akhir.. malah isinya bnyk problem.. geleng2 sungguh sama honda..kayaknya ini mobil honda terakhir gw.
Ini kan thread nya jazz rs
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: 21 Feb 2014, 02:08
Review 14 Years Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
lanjut trid lama,mau review 14 Years old honda jazz GE8 2010 A/T
alasan kenapa memilih Honda jazz?
overall balance dari semua skor yang saya butuhkan yang akan saya jabarkan di poin2 dibawah ini
past daily driver
semua mobil honda tahun 80-2000an awal saya sudah pernah punya semua (bokap honda fanpop's bukan boy lagi karena udah lansia)
kijang innova 2004-2021 baik diesel maupun bensin sudah pernah punya semua
suzuki ertiga,splash,ignis
toyota agya 1.0,1.2
mitsubishi Mirage exceed
singkat cerita setelah semua petualangan dengan mobil2 daily driver diatas akhirnya saya memutuskan CLBK ke Jazz GE8
awalnya saya pertimbangin ambil honda freed/honda jazz tapi ternyata dapetnya yg sreg honda jazz RS 2010 AT dapat di 2021 mei km 55ribuan
alasan kenapa saya pilih buat pertahanin honda jazz ge8
1 ukurannya tidak terlalu besar,tidak terlalu kecil untuk semua medan jalan di pulau jawa,jangan dibayangkan rute2 jalanan di kota saya jalannya lebar2 seperti jalan nasional,rute jalanan di kota saya rata2 seperti ini,so dikira2 sendiri aja kalau anda tiap hari lewat jalan seperti itu mobil paling pas seukuran apa yang tidak menyiksa driver 2 tenaga tidak underpower seperti mobi2 sebelumnya,saya sendiri bawa mobil ini buat tanjakan panjang di pandaan-trawas jawa timur dengan ketinggian 45° masih bisa buat nyalip mobil2 lain yang kesulitan menanjak 3 nyambung dari alasan nomer 1&2 mau dipakai buat dalam kota masuk2 kampung,luar kota di jalan tol sampai jalan nasional tenaganya ga kurang,bodinya tidak merepotkan tukang parkir dan mobil2 di belakang jika mau parkir/putar balik atau berebut lahan parkir
4 nyambung dari alasan nomer 1,2&3 buat muat orang 5+barang kabinnya tidak terlalu besar,tidak terlalu sempit juga,bagasi muat bawa 4 galon aqua dan tenaganya pasti ada karena mesinnya sama dengan honda freed yang bisa nampung 7 orang penumpang tapi dipasang di bodi seukuran brio ya jelas tidak akan underpower
5 servisnya mudah karena mesinnya N/A belum pake turbo2 jadi durabilitas lebih terjamin dan murah, elektrikalnya tidak rumit,sejak saya ambil unit ini di 2021 sampai sekarang repair paling mahal adalah ganti sepasang dinamo power window kiri kanan belakang senilai 650 ribu rupiah termasuk jasa bahkan sampai sekarang di km 70 ribu kaki2 sama sekali belum ada gluduk2 atau bunyi2 yang parah,racksteer juga belum bunyi padahal udah 14 tahun mobilnya,padahal ban 4 biji udah ganti baru semua karena ada yang udah getas ketika kemarin salah 1 bocor jadi diputuskan ganti ban 4 biji,yang mulai bunyi di transmission mountingnya itupun tidak parah dan mengganggu,2 tahun terakhir ini biaya paling mahal tiap tahun cuma ganti oli+filter sama pajak tahunan belum minta jajan ke bengkel lagi mungkin tahu ownernya lagi cekak dompetnya
6 tenaga mobilnya masih mumpuni di kelasnya 1500cc N/A di peringkat 2 dengan tenaga 120PS&145Nm mesin SOHC masih pertalite friendly cuma kalah 1Ps sama mesinnya honda city hatchback/hrv gen 3 /wrv /brv gen 2 ga gitu malu2in lah ya dan terutama transmisinya masih AT konvensional yang udah terbukti kuat bertahan 14 tahun ini belum turun transmisi meskipun rasionya tidak bikin irit tapi honda sekarang pakai CVT (baca si vi ti) semua kok saya tidak yakin mampu diajak kerja keras di rute2 yang saya lewati diatas
7 menurut saya konsumsi BBM memang tidak seirit mobil2 1200cc yang pernah saya miliki untuk rute dalam kota tapi tidak terlalu menguras dompet juga,buat luar kota juga masih cukup irit dan dibayar dengan handling yang cukup sharp,bantingan dan rasa jok yang memberikan rasa percaya diri kalapun kapasitas mesin 1500ccnya tidak dapat jatah subsidi BBM tidak menjadi sebuah masalah berarti karena kons bbmnya tidak boros juga dengan performa yang didapatkan
8 interior memang plastiky semua tapi tidak setipis mobil2 baru jaman sekarang yang harganya 2-3xnya dan cukup awet ,betul bagian kenop2 di bawah driver sudah lepas tapi masih mudah diakalin dan tidak merepotkan
ganti mobil lagi?dari opsi yang ada sekarang kok saya belum ada yang melihat overall scorenya lebih baik untuk kebutuhan saya saat ini
demikian sementara review singkat kali ini saya buat
alasan kenapa memilih Honda jazz?
overall balance dari semua skor yang saya butuhkan yang akan saya jabarkan di poin2 dibawah ini
past daily driver
semua mobil honda tahun 80-2000an awal saya sudah pernah punya semua (bokap honda fanpop's bukan boy lagi karena udah lansia)
kijang innova 2004-2021 baik diesel maupun bensin sudah pernah punya semua
suzuki ertiga,splash,ignis
toyota agya 1.0,1.2
mitsubishi Mirage exceed
singkat cerita setelah semua petualangan dengan mobil2 daily driver diatas akhirnya saya memutuskan CLBK ke Jazz GE8
awalnya saya pertimbangin ambil honda freed/honda jazz tapi ternyata dapetnya yg sreg honda jazz RS 2010 AT dapat di 2021 mei km 55ribuan
alasan kenapa saya pilih buat pertahanin honda jazz ge8
1 ukurannya tidak terlalu besar,tidak terlalu kecil untuk semua medan jalan di pulau jawa,jangan dibayangkan rute2 jalanan di kota saya jalannya lebar2 seperti jalan nasional,rute jalanan di kota saya rata2 seperti ini,so dikira2 sendiri aja kalau anda tiap hari lewat jalan seperti itu mobil paling pas seukuran apa yang tidak menyiksa driver 2 tenaga tidak underpower seperti mobi2 sebelumnya,saya sendiri bawa mobil ini buat tanjakan panjang di pandaan-trawas jawa timur dengan ketinggian 45° masih bisa buat nyalip mobil2 lain yang kesulitan menanjak 3 nyambung dari alasan nomer 1&2 mau dipakai buat dalam kota masuk2 kampung,luar kota di jalan tol sampai jalan nasional tenaganya ga kurang,bodinya tidak merepotkan tukang parkir dan mobil2 di belakang jika mau parkir/putar balik atau berebut lahan parkir
4 nyambung dari alasan nomer 1,2&3 buat muat orang 5+barang kabinnya tidak terlalu besar,tidak terlalu sempit juga,bagasi muat bawa 4 galon aqua dan tenaganya pasti ada karena mesinnya sama dengan honda freed yang bisa nampung 7 orang penumpang tapi dipasang di bodi seukuran brio ya jelas tidak akan underpower
5 servisnya mudah karena mesinnya N/A belum pake turbo2 jadi durabilitas lebih terjamin dan murah, elektrikalnya tidak rumit,sejak saya ambil unit ini di 2021 sampai sekarang repair paling mahal adalah ganti sepasang dinamo power window kiri kanan belakang senilai 650 ribu rupiah termasuk jasa bahkan sampai sekarang di km 70 ribu kaki2 sama sekali belum ada gluduk2 atau bunyi2 yang parah,racksteer juga belum bunyi padahal udah 14 tahun mobilnya,padahal ban 4 biji udah ganti baru semua karena ada yang udah getas ketika kemarin salah 1 bocor jadi diputuskan ganti ban 4 biji,yang mulai bunyi di transmission mountingnya itupun tidak parah dan mengganggu,2 tahun terakhir ini biaya paling mahal tiap tahun cuma ganti oli+filter sama pajak tahunan belum minta jajan ke bengkel lagi mungkin tahu ownernya lagi cekak dompetnya
6 tenaga mobilnya masih mumpuni di kelasnya 1500cc N/A di peringkat 2 dengan tenaga 120PS&145Nm mesin SOHC masih pertalite friendly cuma kalah 1Ps sama mesinnya honda city hatchback/hrv gen 3 /wrv /brv gen 2 ga gitu malu2in lah ya dan terutama transmisinya masih AT konvensional yang udah terbukti kuat bertahan 14 tahun ini belum turun transmisi meskipun rasionya tidak bikin irit tapi honda sekarang pakai CVT (baca si vi ti) semua kok saya tidak yakin mampu diajak kerja keras di rute2 yang saya lewati diatas
7 menurut saya konsumsi BBM memang tidak seirit mobil2 1200cc yang pernah saya miliki untuk rute dalam kota tapi tidak terlalu menguras dompet juga,buat luar kota juga masih cukup irit dan dibayar dengan handling yang cukup sharp,bantingan dan rasa jok yang memberikan rasa percaya diri kalapun kapasitas mesin 1500ccnya tidak dapat jatah subsidi BBM tidak menjadi sebuah masalah berarti karena kons bbmnya tidak boros juga dengan performa yang didapatkan
8 interior memang plastiky semua tapi tidak setipis mobil2 baru jaman sekarang yang harganya 2-3xnya dan cukup awet ,betul bagian kenop2 di bawah driver sudah lepas tapi masih mudah diakalin dan tidak merepotkan
ganti mobil lagi?dari opsi yang ada sekarang kok saya belum ada yang melihat overall scorenya lebih baik untuk kebutuhan saya saat ini
demikian sementara review singkat kali ini saya buat
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5189
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Review 14 Years Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
kalo emang suka mending di refresh om ijin nebar racunzonepublic wrote: ↑17 Sep 2024, 01:41 lanjut trid lama,mau review 14 Years old honda jazz GE8 2010 A/T
alasan kenapa memilih Honda jazz?
overall balance dari semua skor yang saya butuhkan yang akan saya jabarkan di poin2 dibawah ini
past daily driver
semua mobil honda tahun 80-2000an awal saya sudah pernah punya semua (bokap honda fanpop's bukan boy lagi karena udah lansia)
kijang innova 2004-2021 baik diesel maupun bensin sudah pernah punya semua
suzuki ertiga,splash,ignis
toyota agya 1.0,1.2
mitsubishi Mirage exceed
singkat cerita setelah semua petualangan dengan mobil2 daily driver diatas akhirnya saya memutuskan CLBK ke Jazz GE8
awalnya saya pertimbangin ambil honda freed/honda jazz tapi ternyata dapetnya yg sreg honda jazz RS 2010 AT dapat di 2021 mei km 55ribuan
alasan kenapa saya pilih buat pertahanin honda jazz ge8
1 ukurannya tidak terlalu besar,tidak terlalu kecil untuk semua medan jalan di pulau jawa,jangan dibayangkan rute2 jalanan di kota saya jalannya lebar2 seperti jalan nasional,rute jalanan di kota saya rata2 seperti ini,so dikira2 sendiri aja kalau anda tiap hari lewat jalan seperti itu mobil paling pas seukuran apa yang tidak menyiksa driver
Untitled.png
2 tenaga tidak underpower seperti mobi2 sebelumnya,saya sendiri bawa mobil ini buat tanjakan panjang di pandaan-trawas jawa timur dengan ketinggian 45° masih bisa buat nyalip mobil2 lain yang kesulitan menanjak
Untitled.png
3 nyambung dari alasan nomer 1&2 mau dipakai buat dalam kota masuk2 kampung,luar kota di jalan tol sampai jalan nasional tenaganya ga kurang,bodinya tidak merepotkan tukang parkir dan mobil2 di belakang jika mau parkir/putar balik atau berebut lahan parkir
4 nyambung dari alasan nomer 1,2&3 buat muat orang 5+barang kabinnya tidak terlalu besar,tidak terlalu sempit juga,bagasi muat bawa 4 galon aqua dan tenaganya pasti ada karena mesinnya sama dengan honda freed yang bisa nampung 7 orang penumpang tapi dipasang di bodi seukuran brio ya jelas tidak akan underpower
5 servisnya mudah karena mesinnya N/A belum pake turbo2 jadi durabilitas lebih terjamin dan murah, elektrikalnya tidak rumit,sejak saya ambil unit ini di 2021 sampai sekarang repair paling mahal adalah ganti sepasang dinamo power window kiri kanan belakang senilai 650 ribu rupiah termasuk jasa bahkan sampai sekarang di km 70 ribu kaki2 sama sekali belum ada gluduk2 atau bunyi2 yang parah,racksteer juga belum bunyi padahal udah 14 tahun mobilnya,padahal ban 4 biji udah ganti baru semua karena ada yang udah getas ketika kemarin salah 1 bocor jadi diputuskan ganti ban 4 biji,yang mulai bunyi di transmission mountingnya itupun tidak parah dan mengganggu,2 tahun terakhir ini biaya paling mahal tiap tahun cuma ganti oli+filter sama pajak tahunan belum minta jajan ke bengkel lagi mungkin tahu ownernya lagi cekak dompetnya
6 tenaga mobilnya masih mumpuni di kelasnya 1500cc N/A di peringkat 2 dengan tenaga 120PS&145Nm mesin SOHC masih pertalite friendly cuma kalah 1Ps sama mesinnya honda city hatchback/hrv gen 3 /wrv /brv gen 2 ga gitu malu2in lah ya dan terutama transmisinya masih AT konvensional yang udah terbukti kuat bertahan 14 tahun ini belum turun transmisi meskipun rasionya tidak bikin irit tapi honda sekarang pakai CVT (baca si vi ti) semua kok saya tidak yakin mampu diajak kerja keras di rute2 yang saya lewati diatas
7 menurut saya konsumsi BBM memang tidak seirit mobil2 1200cc yang pernah saya miliki untuk rute dalam kota tapi tidak terlalu menguras dompet juga,buat luar kota juga masih cukup irit dan dibayar dengan handling yang cukup sharp,bantingan dan rasa jok yang memberikan rasa percaya diri kalapun kapasitas mesin 1500ccnya tidak dapat jatah subsidi BBM tidak menjadi sebuah masalah berarti karena kons bbmnya tidak boros juga dengan performa yang didapatkan
8 interior memang plastiky semua tapi tidak setipis mobil2 baru jaman sekarang yang harganya 2-3xnya dan cukup awet ,betul bagian kenop2 di bawah driver sudah lepas tapi masih mudah diakalin dan tidak merepotkan
ganti mobil lagi?dari opsi yang ada sekarang kok saya belum ada yang melihat overall scorenya lebih baik untuk kebutuhan saya saat ini
demikian sementara review singkat kali ini saya buat
saya pasang ini enak om chasisnya berasa naek kelas
masih banyak racun laennya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: 21 Feb 2014, 02:08
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5189
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Review 14 Years Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
kalo domisili jakarta kesini aja test saya punya gak berasa jauh beda malah saya bilang malah enakan kek gini dengan chasis rigid malah bikin penumpang lebih nyaman soalnya ini juga masih di pake bawa baby sama mertuazonepublic wrote: ↑17 Sep 2024, 13:22
Boleh nanti saya pertimbangkan,minat swaybarnya cm mobil masih buat muat banyak orang takutnya pada ga nyaman ntar
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: 08 Oct 2023, 13:13
- Location: Denpasar
- Daily Vehicle: Honda Freed
Re: Review 14 Years Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Mbah, itu untuk magic collar, pros and consnya dipasang apakah? Baru pertama kali denger ada itu barang.b0ku wrote: ↑17 Sep 2024, 05:38kalo emang suka mending di refresh om ijin nebar racunzonepublic wrote: ↑17 Sep 2024, 01:41 lanjut trid lama,mau review 14 Years old honda jazz GE8 2010 A/T
alasan kenapa memilih Honda jazz?
overall balance dari semua skor yang saya butuhkan yang akan saya jabarkan di poin2 dibawah ini
past daily driver
semua mobil honda tahun 80-2000an awal saya sudah pernah punya semua (bokap honda fanpop's bukan boy lagi karena udah lansia)
kijang innova 2004-2021 baik diesel maupun bensin sudah pernah punya semua
suzuki ertiga,splash,ignis
toyota agya 1.0,1.2
mitsubishi Mirage exceed
singkat cerita setelah semua petualangan dengan mobil2 daily driver diatas akhirnya saya memutuskan CLBK ke Jazz GE8
awalnya saya pertimbangin ambil honda freed/honda jazz tapi ternyata dapetnya yg sreg honda jazz RS 2010 AT dapat di 2021 mei km 55ribuan
alasan kenapa saya pilih buat pertahanin honda jazz ge8
1 ukurannya tidak terlalu besar,tidak terlalu kecil untuk semua medan jalan di pulau jawa,jangan dibayangkan rute2 jalanan di kota saya jalannya lebar2 seperti jalan nasional,rute jalanan di kota saya rata2 seperti ini,so dikira2 sendiri aja kalau anda tiap hari lewat jalan seperti itu mobil paling pas seukuran apa yang tidak menyiksa driver
Untitled.png
2 tenaga tidak underpower seperti mobi2 sebelumnya,saya sendiri bawa mobil ini buat tanjakan panjang di pandaan-trawas jawa timur dengan ketinggian 45° masih bisa buat nyalip mobil2 lain yang kesulitan menanjak
Untitled.png
3 nyambung dari alasan nomer 1&2 mau dipakai buat dalam kota masuk2 kampung,luar kota di jalan tol sampai jalan nasional tenaganya ga kurang,bodinya tidak merepotkan tukang parkir dan mobil2 di belakang jika mau parkir/putar balik atau berebut lahan parkir
4 nyambung dari alasan nomer 1,2&3 buat muat orang 5+barang kabinnya tidak terlalu besar,tidak terlalu sempit juga,bagasi muat bawa 4 galon aqua dan tenaganya pasti ada karena mesinnya sama dengan honda freed yang bisa nampung 7 orang penumpang tapi dipasang di bodi seukuran brio ya jelas tidak akan underpower
5 servisnya mudah karena mesinnya N/A belum pake turbo2 jadi durabilitas lebih terjamin dan murah, elektrikalnya tidak rumit,sejak saya ambil unit ini di 2021 sampai sekarang repair paling mahal adalah ganti sepasang dinamo power window kiri kanan belakang senilai 650 ribu rupiah termasuk jasa bahkan sampai sekarang di km 70 ribu kaki2 sama sekali belum ada gluduk2 atau bunyi2 yang parah,racksteer juga belum bunyi padahal udah 14 tahun mobilnya,padahal ban 4 biji udah ganti baru semua karena ada yang udah getas ketika kemarin salah 1 bocor jadi diputuskan ganti ban 4 biji,yang mulai bunyi di transmission mountingnya itupun tidak parah dan mengganggu,2 tahun terakhir ini biaya paling mahal tiap tahun cuma ganti oli+filter sama pajak tahunan belum minta jajan ke bengkel lagi mungkin tahu ownernya lagi cekak dompetnya
6 tenaga mobilnya masih mumpuni di kelasnya 1500cc N/A di peringkat 2 dengan tenaga 120PS&145Nm mesin SOHC masih pertalite friendly cuma kalah 1Ps sama mesinnya honda city hatchback/hrv gen 3 /wrv /brv gen 2 ga gitu malu2in lah ya dan terutama transmisinya masih AT konvensional yang udah terbukti kuat bertahan 14 tahun ini belum turun transmisi meskipun rasionya tidak bikin irit tapi honda sekarang pakai CVT (baca si vi ti) semua kok saya tidak yakin mampu diajak kerja keras di rute2 yang saya lewati diatas
7 menurut saya konsumsi BBM memang tidak seirit mobil2 1200cc yang pernah saya miliki untuk rute dalam kota tapi tidak terlalu menguras dompet juga,buat luar kota juga masih cukup irit dan dibayar dengan handling yang cukup sharp,bantingan dan rasa jok yang memberikan rasa percaya diri kalapun kapasitas mesin 1500ccnya tidak dapat jatah subsidi BBM tidak menjadi sebuah masalah berarti karena kons bbmnya tidak boros juga dengan performa yang didapatkan
8 interior memang plastiky semua tapi tidak setipis mobil2 baru jaman sekarang yang harganya 2-3xnya dan cukup awet ,betul bagian kenop2 di bawah driver sudah lepas tapi masih mudah diakalin dan tidak merepotkan
ganti mobil lagi?dari opsi yang ada sekarang kok saya belum ada yang melihat overall scorenya lebih baik untuk kebutuhan saya saat ini
demikian sementara review singkat kali ini saya buat
saya pasang ini enak om chasisnya berasa naek kelas
masih banyak racun laennya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: 08 Oct 2023, 13:13
- Location: Denpasar
- Daily Vehicle: Honda Freed
Re: Review 14 Years Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Mbah, itu untuk magic collar, pros and consnya dipasang apakah? Baru pertama kali denger ada itu barang.b0ku wrote: ↑17 Sep 2024, 05:38kalo emang suka mending di refresh om ijin nebar racunzonepublic wrote: ↑17 Sep 2024, 01:41 lanjut trid lama,mau review 14 Years old honda jazz GE8 2010 A/T
alasan kenapa memilih Honda jazz?
overall balance dari semua skor yang saya butuhkan yang akan saya jabarkan di poin2 dibawah ini
past daily driver
semua mobil honda tahun 80-2000an awal saya sudah pernah punya semua (bokap honda fanpop's bukan boy lagi karena udah lansia)
kijang innova 2004-2021 baik diesel maupun bensin sudah pernah punya semua
suzuki ertiga,splash,ignis
toyota agya 1.0,1.2
mitsubishi Mirage exceed
singkat cerita setelah semua petualangan dengan mobil2 daily driver diatas akhirnya saya memutuskan CLBK ke Jazz GE8
awalnya saya pertimbangin ambil honda freed/honda jazz tapi ternyata dapetnya yg sreg honda jazz RS 2010 AT dapat di 2021 mei km 55ribuan
alasan kenapa saya pilih buat pertahanin honda jazz ge8
1 ukurannya tidak terlalu besar,tidak terlalu kecil untuk semua medan jalan di pulau jawa,jangan dibayangkan rute2 jalanan di kota saya jalannya lebar2 seperti jalan nasional,rute jalanan di kota saya rata2 seperti ini,so dikira2 sendiri aja kalau anda tiap hari lewat jalan seperti itu mobil paling pas seukuran apa yang tidak menyiksa driver
Untitled.png
2 tenaga tidak underpower seperti mobi2 sebelumnya,saya sendiri bawa mobil ini buat tanjakan panjang di pandaan-trawas jawa timur dengan ketinggian 45° masih bisa buat nyalip mobil2 lain yang kesulitan menanjak
Untitled.png
3 nyambung dari alasan nomer 1&2 mau dipakai buat dalam kota masuk2 kampung,luar kota di jalan tol sampai jalan nasional tenaganya ga kurang,bodinya tidak merepotkan tukang parkir dan mobil2 di belakang jika mau parkir/putar balik atau berebut lahan parkir
4 nyambung dari alasan nomer 1,2&3 buat muat orang 5+barang kabinnya tidak terlalu besar,tidak terlalu sempit juga,bagasi muat bawa 4 galon aqua dan tenaganya pasti ada karena mesinnya sama dengan honda freed yang bisa nampung 7 orang penumpang tapi dipasang di bodi seukuran brio ya jelas tidak akan underpower
5 servisnya mudah karena mesinnya N/A belum pake turbo2 jadi durabilitas lebih terjamin dan murah, elektrikalnya tidak rumit,sejak saya ambil unit ini di 2021 sampai sekarang repair paling mahal adalah ganti sepasang dinamo power window kiri kanan belakang senilai 650 ribu rupiah termasuk jasa bahkan sampai sekarang di km 70 ribu kaki2 sama sekali belum ada gluduk2 atau bunyi2 yang parah,racksteer juga belum bunyi padahal udah 14 tahun mobilnya,padahal ban 4 biji udah ganti baru semua karena ada yang udah getas ketika kemarin salah 1 bocor jadi diputuskan ganti ban 4 biji,yang mulai bunyi di transmission mountingnya itupun tidak parah dan mengganggu,2 tahun terakhir ini biaya paling mahal tiap tahun cuma ganti oli+filter sama pajak tahunan belum minta jajan ke bengkel lagi mungkin tahu ownernya lagi cekak dompetnya
6 tenaga mobilnya masih mumpuni di kelasnya 1500cc N/A di peringkat 2 dengan tenaga 120PS&145Nm mesin SOHC masih pertalite friendly cuma kalah 1Ps sama mesinnya honda city hatchback/hrv gen 3 /wrv /brv gen 2 ga gitu malu2in lah ya dan terutama transmisinya masih AT konvensional yang udah terbukti kuat bertahan 14 tahun ini belum turun transmisi meskipun rasionya tidak bikin irit tapi honda sekarang pakai CVT (baca si vi ti) semua kok saya tidak yakin mampu diajak kerja keras di rute2 yang saya lewati diatas
7 menurut saya konsumsi BBM memang tidak seirit mobil2 1200cc yang pernah saya miliki untuk rute dalam kota tapi tidak terlalu menguras dompet juga,buat luar kota juga masih cukup irit dan dibayar dengan handling yang cukup sharp,bantingan dan rasa jok yang memberikan rasa percaya diri kalapun kapasitas mesin 1500ccnya tidak dapat jatah subsidi BBM tidak menjadi sebuah masalah berarti karena kons bbmnya tidak boros juga dengan performa yang didapatkan
8 interior memang plastiky semua tapi tidak setipis mobil2 baru jaman sekarang yang harganya 2-3xnya dan cukup awet ,betul bagian kenop2 di bawah driver sudah lepas tapi masih mudah diakalin dan tidak merepotkan
ganti mobil lagi?dari opsi yang ada sekarang kok saya belum ada yang melihat overall scorenya lebih baik untuk kebutuhan saya saat ini
demikian sementara review singkat kali ini saya buat
saya pasang ini enak om chasisnya berasa naek kelas
masih banyak racun laennya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5189
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Review 14 Years Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
kalo saya si sejauh ini cuma pronya aja om chasisnya kek naek kelas mobil saya GE8 cuma fellnya jadi kayak naek civic chasisnya
di tikungan juga lebih nurut kemaren kebetulans sebelom masang magic collar kepasangnya coilover dulu coilover keknya cuma nolong mobilnya jadi mantep buat lari kenceng aja cuma pas belok extreme kontrolnya masih belom terlalu ada perubahan dari chasis pas ud pasang rigid collar gejala itu ilang semua ditambah swabar depan ud saya tebelin jadi kombinasi deh suspensi kuat, chasis makin stiff setir makin cepet responsenya jd enak banget om buat nikung cepet.........
terutama buat GE8 itu belakangnya malah makin stiff karena belakang ge8 itu enteng banget dan mobil saya belakang belom ada modifikasi sama sekali di chasisnya jd efeknya belakang lebih gampang di kontrol pas ngeslide ass dragging
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 19 Replies
- 2291 Views
-
Last post by mrx
-
- 8 Replies
- 1284 Views
-
Last post by marmut
-
- 1 Replies
- 1061 Views
-
Last post by Mugeni
-
- 42 Replies
- 12416 Views
-
Last post by EdgarDrake
-
- 54 Replies
- 12190 Views
-
Last post by vinves
-
- 23 Replies
- 9505 Views
-
Last post by darrelund
-
- 27 Replies
- 1211 Views
-
Last post by ChZ
-
- 70 Replies
- 14189 Views
-
Last post by 12punch
-
- 12 Replies
- 4028 Views
-
Last post by puteraadrian
-
- 37 Replies
- 8903 Views
-
Last post by stealthy