Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
permisi teman-teman SMers, piyikerz, dan OOTerz...
ijinkan ane ngeripiu mobil yang udah dijual 4 taun lalu
=============================
Intro
Jazz GE ini dibeli waktu jaman ane masih ababil-ababilnya... ngeliat bentuk GE8 udah naksir duluan (masih blm ngeh macem-macem soal mobil).... dan dibeli bokap untuk gantiin Picanto 2004...
Jazz GE8 ane waktu itu type RS, batch awal, A/T, warna silverstone metallic dan harga OTRnya masih 182juta (2008)... jaman si jonpis masih waras soal price tag...
A little story about Honda Jazz/Fit....
Honda Jazz/Fit merupakan mobil subkompak keluaran Honda, diposisikan di bawah Civic, pertama diperkenalkan ke publik tahun 2001. Di Jepang dikenal dengan nama Honda Fit, sedangkan di Indonesia dikenal dengan nama Honda Jazz.
Di Indonesia Honda Fit pertama masuk pada tahun 2001 dengan akte lahir CBU Japan dan harganya masih sangat mahal, jd nggak laku. Dulu Honda Fit 2001, harganya hampir menyamai CR-V RD1...
Tahun 2003, karena alasan harga HPM tidak lagi mengimpor Fit dengan akte lahir Jepang, berganti mengimpor Jazz dengan akte lahir Thailand, bersamaan di tahun yang sama, Honda City juga diluncurkan, dan harga yang jauh lebih murah, ditawarkan dengan option enjin L15A i-DSI dengan output 87PS dikawinkan dengan girboks CVT 7-sp dan Manual 5-sp, dan berkat kesuksesannya, Jazz akhirnya resmi di-CKD oleh HPM di tahun 2004.
Tahun 2005, Jazz menawarkan option enjin lain yang lebih powerful, L15A VTEC bertenaga 110PS, dengan pilihan transmisi yang sama, CVT dan 5-sp MT. Jazz VTEC, dilengkapi 4-disc brake dan velg Alloy 15", sekaligus bodykit lebih sporty, berbeda dengan i-DSI yang tampilannya polos, velg 14", dan rem belakang tromol. Di 2006, Jazz GD3 mengalami minor change, sekaligus merupakan edisi terakhir Jazz GD sebelum akhirnya berganti generasi.
Tahun 2007, Fit GE resmi diperkenalkan ke publik jepang, dan di Indonesia beberapa Importir Umum ada yang memasukkan Fit dengan akte lahir Jepang, price tag nya sekitar 250juta pada saat itu (yah... sama kayak GE8 sekarang ). Tahun 2008 pertengahan, Jazz GE8 resmi diperkenalkan ke publik Indonesia, dengan price tag yang masih sangat bersahabat, 160jeteng untuk tipe S M/T sebagai entry level, dan 182,5jeteng untuk RS A/T sebagai top of the line, dan hanya 1 pilihan enjin : L15A7 i-VTEC 120PS, surprisingly, tidak lagi pakai CVT untuk A/T nya... tetapi malah menggunakan 5-sp A/T konvensional....
Sama seperti GD3, GE8 sukses mengambil hati masyarakat sebagai HB subkompak paling pasaran.... Sayang karena krisis, harga Jazz GE8 terkerek sangat drastis di 2009, dimana type RS A/T tembus 200juta... kesempatan jonpis untuk nambah cuan dari penjualan Jazz yang laris manis dan dari taun 2009 pun bermunculan wajah-wajah baru seperti Mazda2, Ford Fiesta, duo ginseng.....
2011, Jazz GE mengalami FL dengan perubahan aerokit dan segudang fitur.... dan 2013 juga mengalami minor change sekaligus edisi terakhir.... akan digantikan oleh Jazz generasi 3 yang udah banyak kita denger gosip nya
OK, enough with the chit-chat.... let's get to the review
============================================
1. Exterior
Jazz GE ini secara dimensi melar cukup banyak dari GD3 sekitar 15cm-an....
Exterior Jazz RS GE8 1st batch ini cukup simpel.... nggak heboh seperti FL di tahun 2011.
Tampang depan.... simple... yet so sporty... me like it. Bumper depan dengan desain nekuk ke dalem.. cukup safe, dulu jarang mentok... nggak gondrong kayak generasi sekarang, yang justru rawan keserempet atau kena trotoar...
Tampak samping... cukup cantik, dengan tarikan garis yang agresif, meskipun keliatan agak gemuk....
Tampak belakang.... looks good, jauh lebih bagus daripada versi FL yang gak jelas dengan airvent samping yang gak berfungsi apa-apa. Di RS batch awal ini pembeda tampang belakang dengan tipe S hanya diffuser di bagian bawah, and me like it...
yang mengganjal di tampak belakangnya adalah : stoplamp! keliatan banget jiplakan Mercedes A-Class lama... mbok ya dikasih yang kayak punya JDM gitu kan lebih sporty....
Exterior... 8/10... looks good, even better than the latest model. Just add about 1-2mills for the JDM version stoplamp to replace that ugly A-Class stoplamp....
================================
2. Interior
hal yang ane suka di bagian depan.... setir dan cluster meter.... canggih banget apalagi di jaman itu cuma ada Toyota Yasir dan Suzuki Swift yang interiornya plain banget....
.... and lots of cargo space plus ultra seat
The bad? Full plastic everywhere.... finishing ga rapi pulak! damn!
hasil dipake 1 taunan, interior udah begini....
untuk harga 182,5jt masih bisa dimaklumi... tapi skrg? 250jeteng tanpa peningkatan apa-apa di bahan interior?
another bad thing.... sound system... harman karton
Interior... 6/10... desainnya cukup keren, sayang material plastik dan finishing ga rapi bikin sakit hati...
=====================================
3. Driving Impression
Jazz GE8 dilengkapi enjin L15A7 SOHC i-VTEC 120PS... terbesar di kelasnya... meskipun SOHC, dan merupakan hal yang sangat dibangga-banggakan fanboy ababil di forum tetangga, SOHC beats DOHC jantung pacu yang sama yang juga digunakan City GM2, Freed GB3, dan LMPV terbaru, Mobilio.
dikawinkan dengan 5-speed AT... dan paddleshift, should be fun
Posisi duduk di Jazz cukup enak, kaca depan besar dan lebar bikin visibilitas luas, kaca pilar A cukup ngebantu waktu belok, ga kayak SX-4 yang malah nutupin pandangan
Mencoba jalan, gear 1 agak ketahan, masuk gear 2 agak enakan.... yang jelas GE8 ini gak nyaman untuk stop and go... respon transmisinya lemot.... di dalem kota bakal cukup tersiksa dengan transmisi A/T nya yang bodoh....
dan efeknya cukup berasa... FCnya... 1 : 8 dalkot... untuk mobil 1500cc? sepertinya hanya orang ekstra sabar yang bisa menorehkan angka 1 : 10 di dalkot....
tapi waktu full throttle di jalan kosong.... S-mode on, paddle shift..... WOO-HOOO.... VTEC just kicked in yooo... meskipun suara VTECnya kurang garang seperti D-series... tapi akselerasi yang diberikan cukup cepat, compared to Swift ST ane dulu... 80-120nya cepet banget...
steering feedback..... dengan EPS... ane merasa feedbacknya masih jauh lebih mendingan dibanding honda-honda skrg.... stability cukup baik, sayangnya untuk nikung dan manuver bagian belakangnya berasa kurang nge-grip...
begitu lewat jalan keriting.... "orkestra kabin".... bantingan yang keras sukses membuat interior bunyi semua.... dan protes dari penumpang belakang
Driving Impression 7/10... quite fun...
=============================
4. Verdict
Jazz GE8... mobil yang cukup "galau".... karakter enjinnya kurang cocok untuk city cruising, tapi faktor ruang kargo yang luas + ultra seat mungkin jadi idola para mahmud dan para nonik yang doyan belanja keliling mall....
with price tag of 250mills, worth? i would say no.... plasticky interior, bad finishing, inefficient fuel cons, stupid tranny... i'd rather go for Fiesta or Mazda2.... mending nunggu Fiesta Ecoboost
oh ya, pantangan terbesar GE8 adalah ngisi premios.... atau siap-siap merasakan mesin yang udah boyo makin boyo... plus kebodohan transmisinya.... dan ane merupakan salah 1 korbannya... ngisi premios di GE8... menderita setaun dengan mobil yang tarikan bawahnya super-duper nahan....
tengah taun ini bakal keluar Jazz gen-3... GE8 tinggal menunggu waktu sebelum distop.... we'll see
Pros :
- Powerful engine in high-RPM cruising
- Roomy
- Lots of cargo space, ultra seat
- Good visibility and driving position
- Sporty design
Cons :
- Interior quality & finishing
- Fuel Cons
- No good for stop & go... dumb transmission...
- Bad sound system
- No Premios....
================================
Sekian ripiu ane....
ijinkan ane ngeripiu mobil yang udah dijual 4 taun lalu
=============================
Intro
Jazz GE ini dibeli waktu jaman ane masih ababil-ababilnya... ngeliat bentuk GE8 udah naksir duluan (masih blm ngeh macem-macem soal mobil).... dan dibeli bokap untuk gantiin Picanto 2004...
Jazz GE8 ane waktu itu type RS, batch awal, A/T, warna silverstone metallic dan harga OTRnya masih 182juta (2008)... jaman si jonpis masih waras soal price tag...
A little story about Honda Jazz/Fit....
Honda Jazz/Fit merupakan mobil subkompak keluaran Honda, diposisikan di bawah Civic, pertama diperkenalkan ke publik tahun 2001. Di Jepang dikenal dengan nama Honda Fit, sedangkan di Indonesia dikenal dengan nama Honda Jazz.
Di Indonesia Honda Fit pertama masuk pada tahun 2001 dengan akte lahir CBU Japan dan harganya masih sangat mahal, jd nggak laku. Dulu Honda Fit 2001, harganya hampir menyamai CR-V RD1...
Tahun 2003, karena alasan harga HPM tidak lagi mengimpor Fit dengan akte lahir Jepang, berganti mengimpor Jazz dengan akte lahir Thailand, bersamaan di tahun yang sama, Honda City juga diluncurkan, dan harga yang jauh lebih murah, ditawarkan dengan option enjin L15A i-DSI dengan output 87PS dikawinkan dengan girboks CVT 7-sp dan Manual 5-sp, dan berkat kesuksesannya, Jazz akhirnya resmi di-CKD oleh HPM di tahun 2004.
Tahun 2005, Jazz menawarkan option enjin lain yang lebih powerful, L15A VTEC bertenaga 110PS, dengan pilihan transmisi yang sama, CVT dan 5-sp MT. Jazz VTEC, dilengkapi 4-disc brake dan velg Alloy 15", sekaligus bodykit lebih sporty, berbeda dengan i-DSI yang tampilannya polos, velg 14", dan rem belakang tromol. Di 2006, Jazz GD3 mengalami minor change, sekaligus merupakan edisi terakhir Jazz GD sebelum akhirnya berganti generasi.
Tahun 2007, Fit GE resmi diperkenalkan ke publik jepang, dan di Indonesia beberapa Importir Umum ada yang memasukkan Fit dengan akte lahir Jepang, price tag nya sekitar 250juta pada saat itu (yah... sama kayak GE8 sekarang ). Tahun 2008 pertengahan, Jazz GE8 resmi diperkenalkan ke publik Indonesia, dengan price tag yang masih sangat bersahabat, 160jeteng untuk tipe S M/T sebagai entry level, dan 182,5jeteng untuk RS A/T sebagai top of the line, dan hanya 1 pilihan enjin : L15A7 i-VTEC 120PS, surprisingly, tidak lagi pakai CVT untuk A/T nya... tetapi malah menggunakan 5-sp A/T konvensional....
Sama seperti GD3, GE8 sukses mengambil hati masyarakat sebagai HB subkompak paling pasaran.... Sayang karena krisis, harga Jazz GE8 terkerek sangat drastis di 2009, dimana type RS A/T tembus 200juta... kesempatan jonpis untuk nambah cuan dari penjualan Jazz yang laris manis dan dari taun 2009 pun bermunculan wajah-wajah baru seperti Mazda2, Ford Fiesta, duo ginseng.....
2011, Jazz GE mengalami FL dengan perubahan aerokit dan segudang fitur.... dan 2013 juga mengalami minor change sekaligus edisi terakhir.... akan digantikan oleh Jazz generasi 3 yang udah banyak kita denger gosip nya
OK, enough with the chit-chat.... let's get to the review
============================================
1. Exterior
Jazz GE ini secara dimensi melar cukup banyak dari GD3 sekitar 15cm-an....
Exterior Jazz RS GE8 1st batch ini cukup simpel.... nggak heboh seperti FL di tahun 2011.
Tampang depan.... simple... yet so sporty... me like it. Bumper depan dengan desain nekuk ke dalem.. cukup safe, dulu jarang mentok... nggak gondrong kayak generasi sekarang, yang justru rawan keserempet atau kena trotoar...
Tampak samping... cukup cantik, dengan tarikan garis yang agresif, meskipun keliatan agak gemuk....
Tampak belakang.... looks good, jauh lebih bagus daripada versi FL yang gak jelas dengan airvent samping yang gak berfungsi apa-apa. Di RS batch awal ini pembeda tampang belakang dengan tipe S hanya diffuser di bagian bawah, and me like it...
yang mengganjal di tampak belakangnya adalah : stoplamp! keliatan banget jiplakan Mercedes A-Class lama... mbok ya dikasih yang kayak punya JDM gitu kan lebih sporty....
Exterior... 8/10... looks good, even better than the latest model. Just add about 1-2mills for the JDM version stoplamp to replace that ugly A-Class stoplamp....
================================
2. Interior
hal yang ane suka di bagian depan.... setir dan cluster meter.... canggih banget apalagi di jaman itu cuma ada Toyota Yasir dan Suzuki Swift yang interiornya plain banget....
.... and lots of cargo space plus ultra seat
The bad? Full plastic everywhere.... finishing ga rapi pulak! damn!
hasil dipake 1 taunan, interior udah begini....
untuk harga 182,5jt masih bisa dimaklumi... tapi skrg? 250jeteng tanpa peningkatan apa-apa di bahan interior?
another bad thing.... sound system... harman karton
Interior... 6/10... desainnya cukup keren, sayang material plastik dan finishing ga rapi bikin sakit hati...
=====================================
3. Driving Impression
Jazz GE8 dilengkapi enjin L15A7 SOHC i-VTEC 120PS... terbesar di kelasnya... meskipun SOHC, dan merupakan hal yang sangat dibangga-banggakan fanboy ababil di forum tetangga, SOHC beats DOHC jantung pacu yang sama yang juga digunakan City GM2, Freed GB3, dan LMPV terbaru, Mobilio.
dikawinkan dengan 5-speed AT... dan paddleshift, should be fun
Posisi duduk di Jazz cukup enak, kaca depan besar dan lebar bikin visibilitas luas, kaca pilar A cukup ngebantu waktu belok, ga kayak SX-4 yang malah nutupin pandangan
Mencoba jalan, gear 1 agak ketahan, masuk gear 2 agak enakan.... yang jelas GE8 ini gak nyaman untuk stop and go... respon transmisinya lemot.... di dalem kota bakal cukup tersiksa dengan transmisi A/T nya yang bodoh....
dan efeknya cukup berasa... FCnya... 1 : 8 dalkot... untuk mobil 1500cc? sepertinya hanya orang ekstra sabar yang bisa menorehkan angka 1 : 10 di dalkot....
tapi waktu full throttle di jalan kosong.... S-mode on, paddle shift..... WOO-HOOO.... VTEC just kicked in yooo... meskipun suara VTECnya kurang garang seperti D-series... tapi akselerasi yang diberikan cukup cepat, compared to Swift ST ane dulu... 80-120nya cepet banget...
steering feedback..... dengan EPS... ane merasa feedbacknya masih jauh lebih mendingan dibanding honda-honda skrg.... stability cukup baik, sayangnya untuk nikung dan manuver bagian belakangnya berasa kurang nge-grip...
begitu lewat jalan keriting.... "orkestra kabin".... bantingan yang keras sukses membuat interior bunyi semua.... dan protes dari penumpang belakang
Driving Impression 7/10... quite fun...
=============================
4. Verdict
Jazz GE8... mobil yang cukup "galau".... karakter enjinnya kurang cocok untuk city cruising, tapi faktor ruang kargo yang luas + ultra seat mungkin jadi idola para mahmud dan para nonik yang doyan belanja keliling mall....
with price tag of 250mills, worth? i would say no.... plasticky interior, bad finishing, inefficient fuel cons, stupid tranny... i'd rather go for Fiesta or Mazda2.... mending nunggu Fiesta Ecoboost
oh ya, pantangan terbesar GE8 adalah ngisi premios.... atau siap-siap merasakan mesin yang udah boyo makin boyo... plus kebodohan transmisinya.... dan ane merupakan salah 1 korbannya... ngisi premios di GE8... menderita setaun dengan mobil yang tarikan bawahnya super-duper nahan....
tengah taun ini bakal keluar Jazz gen-3... GE8 tinggal menunggu waktu sebelum distop.... we'll see
Pros :
- Powerful engine in high-RPM cruising
- Roomy
- Lots of cargo space, ultra seat
- Good visibility and driving position
- Sporty design
Cons :
- Interior quality & finishing
- Fuel Cons
- No good for stop & go... dumb transmission...
- Bad sound system
- No Premios....
================================
Sekian ripiu ane....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
- madcat015
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: 29 Nov 2012, 15:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Nice ripiu bro Chz...
Ane ingat pertama kali Jazz GE rilis... ane TD bbrp minggu kemudian, culik unit di Honda SAVER...
Gear 2 bisa 80kpj ui... flat out dengan aroma gosong memenuhi seisi kabin mobil baru... handling baik, hatch yg lincah layaknya kucing yg meliuk2 di kaki pemiliknya saat sang pemiliknya sedang turun dari tangga.
Akomodasi? Dewa bener... lipat kursi belakang dan 4 ababil bisa main kartu remi di GE... bahkan mungkin bisa masak, atau bikin kolam renang, atau bawa kasur utk pijat, anything you can imagine!
Satu hal yang ane ga suka: knob AC nya. Ancurrrrr, jelek, dan penempatannya ampun dah... no!
Anyway, a very good review worthy of monkeys clapping hands...
Ane ingat pertama kali Jazz GE rilis... ane TD bbrp minggu kemudian, culik unit di Honda SAVER...
Gear 2 bisa 80kpj ui... flat out dengan aroma gosong memenuhi seisi kabin mobil baru... handling baik, hatch yg lincah layaknya kucing yg meliuk2 di kaki pemiliknya saat sang pemiliknya sedang turun dari tangga.
Akomodasi? Dewa bener... lipat kursi belakang dan 4 ababil bisa main kartu remi di GE... bahkan mungkin bisa masak, atau bikin kolam renang, atau bawa kasur utk pijat, anything you can imagine!
Satu hal yang ane ga suka: knob AC nya. Ancurrrrr, jelek, dan penempatannya ampun dah... no!
Anyway, a very good review worthy of monkeys clapping hands...
Obey the mahakitteh.
- imingwahyudi
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: 30 Nov 2013, 22:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
wooo finally brooo! Jazz favorit saya di review juga
GE8 paling cakep dan fully featured di Indonesia , dan keputusan bijak untuk bro ChZ ga bolongin bemper depan buat pasang foglamp, karena maksa bentuknya
cakep dan penuh fitur, walaupun untuk 2014 rasanya sudah obsolete dan terlalu mahal , dan facelift faceliftnya yang sengaja dibikin semakin 'sporty elegan' dan miskin fitur, *heater mana heater*
Good review ChZ, dan Kudos!
*yah ga pertame...eh pertamax *
GE8 paling cakep dan fully featured di Indonesia , dan keputusan bijak untuk bro ChZ ga bolongin bemper depan buat pasang foglamp, karena maksa bentuknya
cakep dan penuh fitur, walaupun untuk 2014 rasanya sudah obsolete dan terlalu mahal , dan facelift faceliftnya yang sengaja dibikin semakin 'sporty elegan' dan miskin fitur, *heater mana heater*
Good review ChZ, dan Kudos!
*yah ga pertame...eh pertamax *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: 11 May 2013, 19:01
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Nambahin om Chris,ini mobil Honda paling bersejarah di tahun millenium.First gen Fit dethroned Corolla dari top seller di Jepun
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
thanks om kittymadcat015 wrote:Nice ripiu bro Chz...
Ane ingat pertama kali Jazz GE rilis... ane TD bbrp minggu kemudian, culik unit di Honda SAVER...
Gear 2 bisa 80kpj ui... flat out dengan aroma gosong memenuhi seisi kabin mobil baru... handling baik, hatch yg lincah layaknya kucing yg meliuk2 di kaki pemiliknya.
Akomodasi? Dewa bener... lipat kursi belakang dan 4 ababil bisa main kartu remi di GE... bahkan mungkin bisa masak, atau bikin kolam renang, atau bawa kasur utk pijat, anything you can imagine!
Satu hal yang ane ga suka: knob AC nya. Ancurrrrr, jelek, dan penempatannya ampun dah... no!
Anyway, a very good review worthy of monkeys clapping hands...
yep... karena gearnya kepanjangan ini bikin stop and go ga enak tapi begitu masuk tol.... di mode D aja cukup beringas tenaganya, enjin masih minta disiksa lebih dan lebih
akomodasi sih gile... seumur punya small hatch, cuma GE8 yang bisa diangkutin 2 galon aqua + subwoofer.... di Suzuki Swift boro-boro.... 1 subwoofer udah bikin bagasinya susah mau dimasukin macem-macem
knob AC nya emg jelek... kaya tutup jerigen
thanks om imingimingwahyudi wrote:wooo finally brooo! Jazz favorit saya di review juga
GE8 paling cakep dan fully featured di Indonesia , dan keputusan bijak untuk bro ChZ ga bolongin bemper depan buat pasang foglamp, karena maksa bentuknya
cakep dan penuh fitur, walaupun untuk 2014 rasanya sudah obsolete dan terlalu mahal , dan facelift faceliftnya yang sengaja dibikin semakin 'sporty elegan' dan miskin fitur, *heater mana heater*
Good review ChZ, dan Kudos!
*yah ga pertame...eh pertamax *
ane ga pasang foglamp karena emang dari dulu keluarga kami ga nganggep foglamp sebagai barang yg cukup krusial... apalagi untuk mobil yang trayeknya cuma dalem kota aja jadi inget di forum sebelah pernah ribut fanboy GE8 vs yasir gegara GE8 gak dikasih foglamp
yes, absolutely the best GE8... aura sporty nya lebih kental drpd GE8 FL 2011 keatas yang bodykitnya aneh dan rawan gasruk bisa diitung jari GE8 FL yang bemper depannya mulus... rata-rata udah bocel bocel
seakan improvement, padahal beberapa fitur ada yang disunat.... misal di ver FL, tripmeternya cuma trip A, padahal di punya ane ada trip A B. di FL 2013 lebih parah... HU kayaknya sih 2DIN monitor... tapi kualitas sound yang dihasilkan lebih jelek dan settingan lebih dikit dari non FL....
hando... seakan nambahin fitur ternyata ngurang-ngurangin
Last edited by ChZ on 04 Feb 2014, 22:09, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
yep, the best Fit, the best GE8...HouseOfDetailing wrote:Nambahin om Chris,ini mobil Honda paling bersejarah di tahun millenium.First gen Fit dethroned Corolla dari top seller di Jepun
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
- madcat015
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: 29 Nov 2012, 15:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Jangan sebut2 Corolla om... ada momoot yg cinta banget sama alm corolla nya... bisa kena kalungan ban nanti...HouseOfDetailing wrote:Nambahin om Chris,ini mobil Honda paling bersejarah di tahun millenium.First gen Fit dethroned Corolla dari top seller di Jepun
Hiii...
@bro chz: menurut ane, hingga saat ini, GE ini termasuk generasi mobil ahond di Indo yg bener2 memakai spirit Man Maximum, Machine Minimum.
Semua diperuntukkan utk nyetir... makanya kabin dikasi segede katedral, enjin bertenaga meski kalah suara, dan gear dgn rasio buat ngibrit sekencang nya.
Sampai enjineer Hando lupa, interior perlu dibenahi dikit, dan ampun dah, tutup jerigen itu...
Yep, ane liat yg FL, alamaakkk... prinsip "More is Less" benar2 sukses... skaligus harga yg uda 237jeteng di JawaTimur. beghhh...
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: 11 May 2013, 19:01
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Wkwkwkwk,aman sepertinya om Modcat.Kan Cipik FB di kubur sangat dalam oleh Corolla
Pernah punya juga GE8 RS,cuma sebulan pakai lantas di jual ganti SX4.Bantingan patah pinggang plus jok yang dekapannya tanpa cinta cukup membuat cinta ane terhadap GE8 menguap secepat kilat
Pernah punya juga GE8 RS,cuma sebulan pakai lantas di jual ganti SX4.Bantingan patah pinggang plus jok yang dekapannya tanpa cinta cukup membuat cinta ane terhadap GE8 menguap secepat kilat
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: 09 Oct 2013, 06:15
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Nice review Om Chz, bacaan sebelum tidur yang pas :-).
Dulu saking gapteknya saya taunya mobil honda itu cuma jazz hehehe.... Dan kesan pertama jazz itu eye catching banget... Jadi nggak sabar ingin liat jazz terbaru bentuk aslinya seperti apa... Liat doang tapi nggak beli ckckck....
Dulu saking gapteknya saya taunya mobil honda itu cuma jazz hehehe.... Dan kesan pertama jazz itu eye catching banget... Jadi nggak sabar ingin liat jazz terbaru bentuk aslinya seperti apa... Liat doang tapi nggak beli ckckck....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12276
- Joined: 23 Jan 2013, 17:18
- Location: Indonesia
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Nice ripiu...
Gue se7 bgt ini mbl kemahalan... Dulu nyokap gue pernah mau bungkus GE8 pas 2011, cmn kemahalan... 250 juta utk tipe RS AT...
Akhirnya ambil M2... dan more better handling than GE8
Gue se7 bgt ini mbl kemahalan... Dulu nyokap gue pernah mau bungkus GE8 pas 2011, cmn kemahalan... 250 juta utk tipe RS AT...
Akhirnya ambil M2... dan more better handling than GE8
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
- madcat015
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: 29 Nov 2012, 15:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Sipik FB? FB = Failed Breed.HouseOfDetailing wrote:Wkwkwkwk,aman sepertinya om Modcat.Kan Cipik FB di kubur sangat dalam oleh Corolla
Pernah punya juga GE8 RS,cuma sebulan pakai lantas di jual ganti SX4.Bantingan patah pinggang plus jok yang dekapannya tanpa cinta cukup membuat cinta ane terhadap GE8 menguap secepat kilat
Hancur sehancur2nya itu FB... aib dalam sejarah Sipik yg penuh kesuksesan.
FD yg lebih lawas aja menurut ane, jauh lebih good looking dan berkarakter dari FB.
Yah, begitulah GE versi Indonesia om. Berbuih2 kayak orang epilepsi kl liat spek JDM nya... cuman yg ane penasaran, bukannya bantingan SX-4 lebih ganas? belum lagi rem nya SX-4, naujubilee memble dah. Sentuh dikit, mobil rasanya kayak pake CCPD, Ceramic Compound Polymer Disc... langsung berhenti...
Dan pilar A terkutuk itu, menara Pisa aja lebih langsing dari pilar A nya SX-4.
*jadi ingat, waktu TD GE dan CP2 J35 dan CRV RE taon 2008 lalu, ane masih jadi die hard fan nya Ahond. Ahond Numero Uno!*
*dulu...*
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: 11 May 2013, 19:01
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Ane punya SX4 CBU di 10.000an km pertama empuk nan senyap om Modcat.Setelah itu...jadi gerobak,dan remnya juga jadi memble walau udah ganti pad dan lendir eh fluida.Tapi saat masih waras kondisi itu SX4,lebih fun to drive dia dari GE8.Lock to lock kemudi lebih kecil dari GE8,pilar A ane sudah terbiasa,remnya saat kondisi prime juga lebih enak gigitannya dari pada GE8 (cakram dan tromolnya emang gede... )
Last edited by HouseOfDetailing on 04 Feb 2014, 22:38, edited 1 time in total.
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
more is less?madcat015 wrote: @bro chz: menurut ane, hingga saat ini, GE ini termasuk generasi mobil ahond di Indo yg bener2 memakai spirit Man Maximum, Machine Minimum.
Semua diperuntukkan utk nyetir... makanya kabin dikasi segede katedral, enjin bertenaga meski kalah suara, dan gear dgn rasio buat ngibrit sekencang nya.
Sampai enjineer Hando lupa, interior perlu dibenahi dikit, dan ampun dah, tutup jerigen itu...
Yep, ane liat yg FL, alamaakkk... prinsip "More is Less" benar2 sukses... skaligus harga yg uda 237jeteng di JawaTimur. beghhh...
more price, less features?
dan..... skrg 250jeteng untuk RS AT di JaTeng....
jazz GE modelnya emang eye catchy banget... apalagi first batch.... entah knp yg FL gak se eye-catchy generasi awal....jekael wrote:Nice review Om Chz, bacaan sebelum tidur yang pas :-).
Dulu saking gapteknya saya taunya mobil honda itu cuma jazz hehehe.... Dan kesan pertama jazz itu eye catching banget... Jadi nggak sabar ingin liat jazz terbaru bentuk aslinya seperti apa... Liat doang tapi nggak beli ckckck....
jazz baru?
pertanyaannya adalah.... fitur apa saja yang akan disunat oleh jonpis
M2 ane pertama TD M2 suka karakternya.... lebih lincah dibanding GE...ricz wrote:Nice ripiu...
Gue se7 bgt ini mbl kemahalan... Dulu nyokap gue pernah mau bungkus GE8 pas 2011, cmn kemahalan... 250 juta utk tipe RS AT...
Akhirnya ambil M2... dan more better handling than GE8
Failed Breed emang bener mending discontinue sekalian kaya di jepun... daripada maksain ikut model amerika...madcat015 wrote:
Sipik FB? FB = Failed Breed.
Hancur sehancur2nya itu FB... aib dalam sejarah Sipik yg penuh kesuksesan.
FD yg lebih lawas aja menurut ane, jauh lebih good looking dan berkarakter dari FB.
Yah, begitulah GE versi Indonesia om. Berbuih2 kayak orang epilepsi kl liat spek JDM nya... cuman yg ane penasaran, bukannya bantingan SX-4 lebih ganas? belum lagi rem nya SX-4, naujubilee memble dah. Sentuh dikit, mobil rasanya kayak pake CCPD, Ceramic Compound Polymer Disc... langsung berhenti...
Dan pilar A terkutuk itu, menara Pisa aja lebih langsing dari pilar A nya SX-4.
*jadi ingat, waktu TD GE dan CP2 J35 dan CRV RE taon 2008 lalu, ane masih jadi die hard fan nya Ahond. Ahond Numero Uno!*
*dulu...*
penderitaan yang sama dengan SX-4 pilar A setebel menara pisa... untung aja fitur dan harganya lebih bagus
ahond numero uno
*dulu*
skrg jadi mazda numero uno
bukan sales mazda
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: 11 May 2013, 19:01
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
3rd gen Fit/Jazz?yang pertama bakal di sunat his majesty John Peace pasti touch panel aircon menjadi knob kompor gas
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
kompor gas?HouseOfDetailing wrote:3rd gen Fit/Jazz?yang pertama bakal di sunat his majesty John Peace pasti touch panel aircon menjadi knob kompor gas
jangan-jangan bintang iklannya jazz baru...............
semoga JKT48 main iklannya Jazz baru nanti.... setidaknya sedikit membuat ane lupa tentang sunatan massal oleh dukun sunat john peace
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: 11 May 2013, 19:01
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
From this...
To this...
To this...
- madcat015
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: 29 Nov 2012, 15:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Sampai touch panel di new Fit di gorok oleh His Hondaness Circumcized John Peace..., ane akan meratap di pojokan SM...
Di trit 21+ dan segala yg berbau Mazda...
*bukan sales Mazda...*
Di trit 21+ dan segala yg berbau Mazda...
*bukan sales Mazda...*
Obey the mahakitteh.
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
@HouseOfDetailing : kemungkinan besar gambar kedualah yang akan dimasukin his majesty john peace ke indonesia......
gambar pertama itu punya jazz hybrid... dan itu yang kemungkinan besar dijadiin alesan oleh laksamana john peace
@mod kitty : kalo diiklanin ama jeketi48 lagi gmn mod?
gambar pertama itu punya jazz hybrid... dan itu yang kemungkinan besar dijadiin alesan oleh laksamana john peace
@mod kitty : kalo diiklanin ama jeketi48 lagi gmn mod?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: 11 May 2013, 19:01
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan segera mengetahui program sunat John Peace terhadap New Jazz.Berhubung New City akan launch lebih dahulu,kita lihat apakah glass panel aircon yang cantik itu akan jadi kompor gas
- Hansen
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: 03 Apr 2007, 21:24
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Itu mah bukan kompor gas, tapi tutup botol aqua
- B 0 YZ
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 316
- Joined: 17 Aug 2007, 16:03
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Nice review broo
Jaman dulu ane sering pake GE8 first batch RS M/T 2009, ah ini mobil enak bukan main buat ane, dalem lapang, tenaga gede banget (manual+isi kerang) karena mobil babeh , jalan tol gas pol teruss, gigi 1 redline ke gigi 2, dan ban sukses wheel spin, seneng bener rasanya, ngacang2in mobil2 kecil di tol juga gampang bener, juga bensin yang masih irit entah pake kerang ato memang ada yang bilang GE8 batch awal lebih irit dari yang baru.
Lalu lanjutlah kesempatan ane untuk pegang mobil sendiri, dibelilah RS A/T 2013 facelift, kalo desain si relatif ya, ane demen sama desain yang sekarang, yang jadi masalah adalah, tenaga super lemot (matic+premium) maklum duit anak kos. no more wheel spin, narik di tol juga rasanya males, karena berat banget, ga kayak dulu yang entengi banget pas pake rs manual. Setir yang makin tipis, ga tebal kayak batch awal yang mantap dipegang, dan kualitas speaker yang cukup hancur dibanding batch awal
kesimpulannya adalah, belilah yang manual, kopling empuk dan perpindahan gigi yang presisi, jamin fun to drive bakal ningkat, dibanding pake paddleshift yang lemot
Jaman dulu ane sering pake GE8 first batch RS M/T 2009, ah ini mobil enak bukan main buat ane, dalem lapang, tenaga gede banget (manual+isi kerang) karena mobil babeh , jalan tol gas pol teruss, gigi 1 redline ke gigi 2, dan ban sukses wheel spin, seneng bener rasanya, ngacang2in mobil2 kecil di tol juga gampang bener, juga bensin yang masih irit entah pake kerang ato memang ada yang bilang GE8 batch awal lebih irit dari yang baru.
Lalu lanjutlah kesempatan ane untuk pegang mobil sendiri, dibelilah RS A/T 2013 facelift, kalo desain si relatif ya, ane demen sama desain yang sekarang, yang jadi masalah adalah, tenaga super lemot (matic+premium) maklum duit anak kos. no more wheel spin, narik di tol juga rasanya males, karena berat banget, ga kayak dulu yang entengi banget pas pake rs manual. Setir yang makin tipis, ga tebal kayak batch awal yang mantap dipegang, dan kualitas speaker yang cukup hancur dibanding batch awal
kesimpulannya adalah, belilah yang manual, kopling empuk dan perpindahan gigi yang presisi, jamin fun to drive bakal ningkat, dibanding pake paddleshift yang lemot
- Felixz_Yaris
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3220
- Joined: 27 Mar 2013, 11:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
nice repiu ....
GE8.. jazz nih musuh utamanya yasir ... 2 mobil yang dipake ababil kek ane..
tapi skrg yaris uda jadi mini mpv, 4,1 an meter
GE8.. jazz nih musuh utamanya yasir ... 2 mobil yang dipake ababil kek ane..
tapi skrg yaris uda jadi mini mpv, 4,1 an meter
[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
- artoodetoo
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: 26 Aug 2007, 10:43
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Nice review.
Saya keduluan nih, padahal udah siap2 mau pinjem Jazz ipar saya untuk direview
*belum tentu boleh juga sih*
Saya keduluan nih, padahal udah siap2 mau pinjem Jazz ipar saya untuk direview
*belum tentu boleh juga sih*
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
- SilverK610i
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 343
- Joined: 21 Sep 2013, 08:31
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Nice review bro chz.
Wah ini nih mobil ortu yg biasa ane pakai, sebelum akhirnya dijual dan ane beli mobil sendiri (ngaku nih, klo ni mobil ga dijual, mungkin ampe sekarang ga kepikiran buat beli mobil sendiri hihihihi )
Oiya, dulu sih manual bukan matic, dan always premium. Pantesan tarikannya lelet amat.selain itu ni mobil layak dapat 4 thumbs up.
Wah ini nih mobil ortu yg biasa ane pakai, sebelum akhirnya dijual dan ane beli mobil sendiri (ngaku nih, klo ni mobil ga dijual, mungkin ampe sekarang ga kepikiran buat beli mobil sendiri hihihihi )
Oiya, dulu sih manual bukan matic, dan always premium. Pantesan tarikannya lelet amat.selain itu ni mobil layak dapat 4 thumbs up.
- VanzMatic
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: 27 Nov 2010, 08:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
madcat015 wrote:Sipik FB? FB = Failed Breed.HouseOfDetailing wrote:Wkwkwkwk,aman sepertinya om Modcat.Kan Cipik FB di kubur sangat dalam oleh Corolla
Pernah punya juga GE8 RS,cuma sebulan pakai lantas di jual ganti SX4.Bantingan patah pinggang plus jok yang dekapannya tanpa cinta cukup membuat cinta ane terhadap GE8 menguap secepat kilat
Hancur sehancur2nya itu FB... aib dalam sejarah Sipik yg penuh kesuksesan.
FD yg lebih lawas aja menurut ane, jauh lebih good looking dan berkarakter dari FB.
-cut-
aAAAAAARRRGGHHHHH...!! MY EYESSS..!!
Mobilnya yang ditendang....ChZ wrote:-cut-
@mod kitty : kalo diiklanin ama jeketi48 lagi gmn mod?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 19 Replies
- 2291 Views
-
Last post by mrx
-
- 8 Replies
- 1283 Views
-
Last post by marmut
-
- 1 Replies
- 1058 Views
-
Last post by Mugeni
-
- 42 Replies
- 12403 Views
-
Last post by EdgarDrake
-
- 54 Replies
- 12183 Views
-
Last post by vinves
-
- 23 Replies
- 9496 Views
-
Last post by darrelund
-
- 27 Replies
- 1195 Views
-
Last post by ChZ
-
- 70 Replies
- 14185 Views
-
Last post by 12punch
-
- 12 Replies
- 4026 Views
-
Last post by puteraadrian
-
- 37 Replies
- 8893 Views
-
Last post by stealthy