Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by ZombiEE »

htannis wrote: lah innova ane yg kondisi kaki2 std aja audi q5 yg sok2an nempel di tol siang2 cuman berani sampe 150kmh aja kok, pas di speedo ane 180kmh dia ketinggalan jauh sampe ane ngerem baru dia brani nempel2 lagi sok selap selip :wkkk:
Ah..itu mah ente z yang bo kia si ko..uwkwkwkw
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22035
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Turboman »

ane juga selama beberapa tahun terakhir ber-tanya2 knp jarang ada pemain yg mau main di kelas Ipeh dan Duo Kaleng

Salah 1 faktor benar spt yg dibilang om Gandalp, total volume penjualan per tahun, pasar terbesar Ipah hanya Indo dan India (per bulan sekitar 5000 - 6000 unit / negara), lalu Pilipin yg per bulan 1000 unit (Tim teng ane gak tahu), volume gabungan per tahun gak sampe 200 rb unit

Faktor laennya ane mencoba menerawang.......
Image

Dimana banyak produsen justru pada bikin SUV steel ladder "PPV" (Pick up based passenger vehicle) dimana sebetulnya platformnya bisa dikembangkan utk MPV juga, tapi kenapa pada gak mau yaa
:big_think:

.....kayaknya owe liat faktor "cuan-nya"........bikin MPV spt Ipah dan SUV sekelas 42ner jika sama2 versi 4X2, dari segi material yg dipake bedanya gak banyak, tapi harga jualnya bisa beda cukup besar.......lalu daerah pemasaran utk SUV lebih luas (42ner dipasarkan juga di negara2 Amerika Latin dgn nama He-Luk SW4, si 42ner laris juga di AfSel)

Jadi bikin MPV spt si Ipeh itu mesti kejar omzet juga..........

Buat produsen mending kejar omzet di segment Pick Up, Single Cab dan Double Cab, pasarnya lebih luas.............juga yg versi fully loaded faktor "cuan-nya" oke juga.

Maka itu cukup banyak produsen yg maen di segment SUV Steel ladder "PPV" dan juga D-Cab.......dari China saja ada Greatwall / ZX Auto (S-cab / D-Cab) / Foton (after D-Cab, katanya akan bikin versi SUV-nya juga)

Kalau pasar City Car itu udah pasti rame di semua penjuru dunia.........hehehehehehe

IMO & CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22035
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Turboman »

htannis wrote: malu2in aja punya innova d4d kok cuman 166HP sih, skrg standard nya minimal 250HP :mky_04:
Namanya juga selow driver.......
Image

......nice en slow...here we go....nice en selowwww....yeahhh....
:mky_01:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by htannis »

amfibi wrote:
htannis wrote:
amfibi wrote:Sebenernya sih ada duitnya, cuma mending buat kebutuhan yg lain daripada sekedar modif mobil...
Jadi ya diterima aja apa adanya...
orang yg berpendapat begitu mah, pake mobil apa aja sama aja pasti :mky_01:
Kan rata2 konsumen di sini begitu oom :mky_01:
iya sih kayak di sm jg pada berpikir drpd ipah d4d g a/t dimodif, lebih baik naik kelas ke kayak cx-5, crv, atau bahkan ke captiva sih, gak semuanya mau beli innova d4d g a/t 250 jt, terus habisin 50 jt buat modif mesin dan kaki2 nya, padahal kalau menurut ane sih jauh lebih fun to drive, dan enaknya tetap bisa pake bio solar dan tetap irit tapi 0-100kmh bisa di 8 detik-an :mky_01:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22035
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Turboman »

htannis wrote: iya sih kayak di sm jg pada berpikir drpd ipah d4d g a/t dimodif, lebih baik naik kelas ke kayak cx-5, crv, atau bahkan ke captiva sih, gak semuanya mau beli innova d4d g a/t 250 jt, terus habisin 50 jt buat modif mesin dan kaki2 nya, padahal kalau menurut ane sih jauh lebih fun to drive, dan enaknya tetap bisa pake bio solar dan tetap irit tapi 0-100kmh bisa di 8 detik-an :mky_01:
Saat ini Ipah & 42ner D4 D statusnya udah jadi mobil hobby juga......bagi user2 yg hobby oprek mobil....since D4 D mudah di tweak / "apps"-nya banyak.......kalo di KIOC dan KFOC menu diskusi setiap hari : "ada racun baru apa ?".....sampai ada yg susah tidur gara2 "ngidam" Piggyback / Turbo RHF4
:big_biglaugh:

Kalo buat ane sih sebuah mobil yg penting memang disain basic-nya udah oke, reliable, trus banyak "apps"-nya.......jadi mudah utk peningkatan di sektor mesin / rem / suspensi dll

Mobil sebagus apapun kalau kita gak ada pilihan "apps2-nya" buat upgrade sih buat ane pribadi mah NOL BESAR ......ibarat sebuah OS gadget trus gak ada apps-apps menarik yg support OS tsb......
* Bukan ajakan Beli *
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by kompresorz »

:big_biglaugh: :wkkk: :wkkk: ...
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by htannis »

Turboman wrote:
htannis wrote: iya sih kayak di sm jg pada berpikir drpd ipah d4d g a/t dimodif, lebih baik naik kelas ke kayak cx-5, crv, atau bahkan ke captiva sih, gak semuanya mau beli innova d4d g a/t 250 jt, terus habisin 50 jt buat modif mesin dan kaki2 nya, padahal kalau menurut ane sih jauh lebih fun to drive, dan enaknya tetap bisa pake bio solar dan tetap irit tapi 0-100kmh bisa di 8 detik-an :mky_01:
Saat ini Ipah & 42ner D4 D statusnya udah jadi mobil hobby juga......bagi user2 yg hobby oprek mobil....since D4 D mudah di tweak / "apps"-nya banyak.......kalo di KIOC dan KFOC menu diskusi setiap hari : "ada racun baru apa ?".....sampai ada yg susah tidur gara2 "ngidam" Piggyback / Turbo RHF4
:big_biglaugh:

Kalo buat ane sih sebuah mobil yg penting memang disain basic-nya udah oke, reliable, trus banyak "apps"-nya.......jadi mudah utk peningkatan di sektor mesin / rem / suspensi dll

Mobil sebagus apapun kalau kita gak ada pilihan "apps2-nya" buat upgrade sih buat ane pribadi mah NOL BESAR ......ibarat sebuah OS gadget trus gak ada apps-apps menarik yg support OS tsb......
iya tuh buset, disana ratjoen nya parah cepet menular tuh, sampe ke IHI dan tran-go upgrade kit sampe ada yg bikin "intercooler look" pake fiberglass :wkkk:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
carfur
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Tue Dec 24, 2013 0:23

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by carfur »

Menurut aku, avanza itu tidak memenuhi standard kenyamanan sebuah mobil. Pengalaman yang aku rasakan ketika naik avanza selama setahun sangat tidak mengenakkan.
Aku pikir itu karena avanza bersikeras memakai penggerak rwd. Adanya gardan selain mengurangi ruang tapi juga membuat dia harus memiliki gc tinggi sehingga aku merasakan limbung yang sangat parah, bahkan ibuku selalu mabuk bila bepergian jauh memakai avanza. Selain itu rwd juga yang menyebabkan avanza memakai plat body yang sangat tipis supaya bebannya tidak terlalu berat akibat gardan tersebut. Aku sangat risih dengan orang2 yang menyebut avanza yang aku miliki sekarang dengan sebutan kaleng kerupuk.
Jujur aku sangat menyesal memiliki avanza bila aku bandingkan ketika naik ertiga atau grand livina yang sangat nyaman belum lagi adanya mobilio yang sebentar lg keluar yang desainnya bagus sekali menurut aku dan keluarga aku.
Aku sangat berharap sekali omongan petinggi toyota jepang yang pernah aku baca di detik bahwa bukanlah sebuah mobil bila tidak nyaman, yang berkata bahwa toyota generasi berikut akan mengedepankan kenyamanan. Aku sangat berharap itu setidaknya aku ingin ada niat baik dari toyota untuk me-recall mobil aku dan membuatnya menjadi sangat nyaman.
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by ongisnade »

Turboman wrote:
htannis wrote: iya sih kayak di sm jg pada berpikir drpd ipah d4d g a/t dimodif, lebih baik naik kelas ke kayak cx-5, crv, atau bahkan ke captiva sih, gak semuanya mau beli innova d4d g a/t 250 jt, terus habisin 50 jt buat modif mesin dan kaki2 nya, padahal kalau menurut ane sih jauh lebih fun to drive, dan enaknya tetap bisa pake bio solar dan tetap irit tapi 0-100kmh bisa di 8 detik-an :mky_01:
Saat ini Ipah & 42ner D4 D statusnya udah jadi mobil hobby juga......bagi user2 yg hobby oprek mobil....since D4 D mudah di tweak / "apps"-nya banyak.......kalo di KIOC dan KFOC menu diskusi setiap hari : "ada racun baru apa ?".....sampai ada yg susah tidur gara2 "ngidam" Piggyback / Turbo RHF4
:big_biglaugh:

Kalo buat ane sih sebuah mobil yg penting memang disain basic-nya udah oke, reliable, trus banyak "apps"-nya.......jadi mudah utk peningkatan di sektor mesin / rem / suspensi dll

Mobil sebagus apapun kalau kita gak ada pilihan "apps2-nya" buat upgrade sih buat ane pribadi mah NOL BESAR ......ibarat sebuah OS gadget trus gak ada apps-apps menarik yg support OS tsb......
Om Turboman, kalau semacam CRV, CX5, CX7, CX9, X-TRAIL, SUBARU, dan yang se type gitu masuk golongan yang mana ya NOL KECIL atau NOL BESAR. Itu semua kan mobil bagus.... :ngacir: Atau kesemuanya termasuk yg banyak support appsnya..... :mky_08:
hitutbaw
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 578
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by hitutbaw »

Kenapa ipah dan avanza gak dijual jg utk global market ya om2? 2 model ini adanya di negara mana aja sih?...
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by madcat015 »

Yang ane ingat, ada dijual di negeri Sombrero...

Tapi speknya jauh diatas yg di marih... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by amfibi »

hitutbaw wrote:Kenapa ipah dan avanza gak dijual jg utk global market ya om2? 2 model ini adanya di negara mana aja sih?...
setau ane ada di negara2 ASEAN, afrika selatan, & ipah ada juga di saudi arabia & UAE...

Di saudi & UAE sih, yang dijual ipah varian 2.7L doang, & kebanyakan jadi taxi :ngacir:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by imingwahyudi »

2.7 nya sayang di stop earlier :ungg:

Sekali klinya nyoba pas di bali...mobil jemputan...tapi bener, berasa naik fortuner diamblesin wkwkwkwk
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by amfibi »

Dulu harga barunya bisa buat bungkus 3 habanja... :big_slap:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by imingwahyudi »

Atau bungkus 1 XJ6 1972 :mky_03:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by amfibi »

Yang besok akan ente review.. :mky_03:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by madcat015 »

Hmmm... bulan ini SM produktif reviewnya... :mrgreen:

Hayo2... tambah lagi...
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by imingwahyudi »

Heaternya panas lho :upss:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by madcat015 »

Heater... :cupss:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by amfibi »

Image

What a beauty :cupss:
antekakio
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 400
Joined: Wed Sep 18, 2013 2:26
Location: Di atas genteng
Daily Vehicle: CX-5

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by antekakio »

carfur wrote:Menurut aku, avanza itu tidak memenuhi standard kenyamanan sebuah mobil. Pengalaman yang aku rasakan ketika naik avanza selama setahun sangat tidak mengenakkan.
Aku pikir itu karena avanza bersikeras memakai penggerak rwd. Adanya gardan selain mengurangi ruang tapi juga membuat dia harus memiliki gc tinggi sehingga aku merasakan limbung yang sangat parah, bahkan ibuku selalu mabuk bila bepergian jauh memakai avanza. Selain itu rwd juga yang menyebabkan avanza memakai plat body yang sangat tipis supaya bebannya tidak terlalu berat akibat gardan tersebut. Aku sangat risih dengan orang2 yang menyebut avanza yang aku miliki sekarang dengan sebutan kaleng kerupuk.
Jujur aku sangat menyesal memiliki avanza bila aku bandingkan ketika naik ertiga atau grand livina yang sangat nyaman belum lagi adanya mobilio yang sebentar lg keluar yang desainnya bagus sekali menurut aku dan keluarga aku.
Aku sangat berharap sekali omongan petinggi toyota jepang yang pernah aku baca di detik bahwa bukanlah sebuah mobil bila tidak nyaman, yang berkata bahwa toyota generasi berikut akan mengedepankan kenyamanan. Aku sangat berharap itu setidaknya aku ingin ada niat baik dari toyota untuk me-recall mobil aku dan membuatnya menjadi sangat nyaman.

hmmm FR layout yah... ini FR layout juga tapi very2 comfortble om.. :ngacir:
Image :big_childish:

habanjah sama orientasinya sama ipah, yg penting tahan angkut banyak.. coba shock/suspensinya dimodif seperti kata mod turbo om..
Last edited by antekakio on Tue Dec 24, 2013 9:38, edited 1 time in total.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by madcat015 »

antekakio wrote:
carfur wrote:Menurut aku, avanza itu tidak memenuhi standard kenyamanan sebuah mobil. Pengalaman yang aku rasakan ketika naik avanza selama setahun sangat tidak mengenakkan.
Aku pikir itu karena avanza bersikeras memakai penggerak rwd. Adanya gardan selain mengurangi ruang tapi juga membuat dia harus memiliki gc tinggi sehingga aku merasakan limbung yang sangat parah, bahkan ibuku selalu mabuk bila bepergian jauh memakai avanza. Selain itu rwd juga yang menyebabkan avanza memakai plat body yang sangat tipis supaya bebannya tidak terlalu berat akibat gardan tersebut. Aku sangat risih dengan orang2 yang menyebut avanza yang aku miliki sekarang dengan sebutan kaleng kerupuk.
Jujur aku sangat menyesal memiliki avanza bila aku bandingkan ketika naik ertiga atau grand livina yang sangat nyaman belum lagi adanya mobilio yang sebentar lg keluar yang desainnya bagus sekali menurut aku dan keluarga aku.
Aku sangat berharap sekali omongan petinggi toyota jepang yang pernah aku baca di detik bahwa bukanlah sebuah mobil bila tidak nyaman, yang berkata bahwa toyota generasi berikut akan mengedepankan kenyamanan. Aku sangat berharap itu setidaknya aku ingin ada niat baik dari toyota untuk me-recall mobil aku dan membuatnya menjadi sangat nyaman.

hmmm FR layout yah... ini FR layout juga tapi very2 comfortble om.. :ngacir:
Image :big_childish:

habanjah sama orientasinya sama ipah, yg penting tahan angkut banyak.. coba shock/suspensinya seperti kata mod turbo om..
Om...

Itu muncung RR Ghost yak... :big_chicken:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by imingwahyudi »

Ghost.....Ghost???!!!!!

:big_chicken:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22035
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Turboman »

ongisnade wrote: Om Turboman, kalau semacam CRV, CX5, CX7, CX9, X-TRAIL, SUBARU, dan yang se type gitu masuk golongan yang mana ya NOL KECIL atau NOL BESAR. Itu semua kan mobil bagus.... :ngacir: Atau kesemuanya termasuk yg banyak support appsnya..... :mky_08:
Pada umumnya mobil2 yg populer banyak "apps"-nya

Honda CR-V mayan, tapi ya ga sebanyak Civic or Jazz (Fit). Tapi rata2 mobil2 Honda banyak yg bikin, mau yg buatan 3rd party sampai Mugen, CR-V ane shock juga pakai HB yg Basic.

CR-V gen.3 justru baru akhir2 ini mulai banyak pilihan shock-nya, dulu2 susah, ane dengan jengkel dulu ga bisa ganti shock krn ga ada pilihan, kalo skg Bilstein OE series aja ada.

Subaru....kalo di luar ini salah 1 mobil yg populer buat di-oprek2, terutama yg Imprezza ya, bolt on kit-nya banyak, rata2 tuning house Jepun pasti bikin kit upgrade utk Subaru Imprezza / Subaru yg Turbo.

Nissan XTrail T-30, biar data yg berbicara :
Bilstein
http://web1.carparts-cat.com/default.as ... 80&31=4784

HotBits
http://www.hotbits.org/catalogues-detai ... kitsid=290

KONI :
X-Trail SUV
For original Unisia-Jecs (Ø 51 mm) struts only 01-06.07 Heavy Track Front 8641-1451Sport
i
Rear 8641-1452Sport
i
For original Atsugi (Ø 50 mm) struts only Heavy Track Rear 8641-1465Sport

Monroe juga ada


Kalo Mazda......nahh ini dia....kalo yg seri2 lama banyak "apps"-nya, Mazda 6 tahun lama, yg paling banyak spt-nya utk MX-5 dan RX-7 (favorit buat modif)
Bilstein :
http://web1.carparts-cat.com/default.as ... 52=1&30=72

Utk Monroe bisa lihat2 ke :
http://www.monroe.com/en-US/catalog/e-Catalog

KONI bisa cari di :
http://www.koni.com/finder/

CX-7 cuman Bilstein yg bikin :shrug:

Btw om ongisnade ada rencana beli mobil apa ?
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Xous »

Sama dgn atas ane, yg pajang penampakkan moncong si hantu, d mohon utk reviewnya hehe.