Ah..itu mah ente z yang bo kia si ko..uwkwkwkwhtannis wrote: lah innova ane yg kondisi kaki2 std aja audi q5 yg sok2an nempel di tol siang2 cuman berani sampe 150kmh aja kok, pas di speedo ane 180kmh dia ketinggalan jauh sampe ane ngerem baru dia brani nempel2 lagi sok selap selip
Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
ane juga selama beberapa tahun terakhir ber-tanya2 knp jarang ada pemain yg mau main di kelas Ipeh dan Duo Kaleng
Salah 1 faktor benar spt yg dibilang om Gandalp, total volume penjualan per tahun, pasar terbesar Ipah hanya Indo dan India (per bulan sekitar 5000 - 6000 unit / negara), lalu Pilipin yg per bulan 1000 unit (Tim teng ane gak tahu), volume gabungan per tahun gak sampe 200 rb unit
Faktor laennya ane mencoba menerawang.......

Dimana banyak produsen justru pada bikin SUV steel ladder "PPV" (Pick up based passenger vehicle) dimana sebetulnya platformnya bisa dikembangkan utk MPV juga, tapi kenapa pada gak mau yaa
.....kayaknya owe liat faktor "cuan-nya"........bikin MPV spt Ipah dan SUV sekelas 42ner jika sama2 versi 4X2, dari segi material yg dipake bedanya gak banyak, tapi harga jualnya bisa beda cukup besar.......lalu daerah pemasaran utk SUV lebih luas (42ner dipasarkan juga di negara2 Amerika Latin dgn nama He-Luk SW4, si 42ner laris juga di AfSel)
Jadi bikin MPV spt si Ipeh itu mesti kejar omzet juga..........
Buat produsen mending kejar omzet di segment Pick Up, Single Cab dan Double Cab, pasarnya lebih luas.............juga yg versi fully loaded faktor "cuan-nya" oke juga.
Maka itu cukup banyak produsen yg maen di segment SUV Steel ladder "PPV" dan juga D-Cab.......dari China saja ada Greatwall / ZX Auto (S-cab / D-Cab) / Foton (after D-Cab, katanya akan bikin versi SUV-nya juga)
Kalau pasar City Car itu udah pasti rame di semua penjuru dunia.........hehehehehehe
IMO & CMIIW
Salah 1 faktor benar spt yg dibilang om Gandalp, total volume penjualan per tahun, pasar terbesar Ipah hanya Indo dan India (per bulan sekitar 5000 - 6000 unit / negara), lalu Pilipin yg per bulan 1000 unit (Tim teng ane gak tahu), volume gabungan per tahun gak sampe 200 rb unit
Faktor laennya ane mencoba menerawang.......

Dimana banyak produsen justru pada bikin SUV steel ladder "PPV" (Pick up based passenger vehicle) dimana sebetulnya platformnya bisa dikembangkan utk MPV juga, tapi kenapa pada gak mau yaa

.....kayaknya owe liat faktor "cuan-nya"........bikin MPV spt Ipah dan SUV sekelas 42ner jika sama2 versi 4X2, dari segi material yg dipake bedanya gak banyak, tapi harga jualnya bisa beda cukup besar.......lalu daerah pemasaran utk SUV lebih luas (42ner dipasarkan juga di negara2 Amerika Latin dgn nama He-Luk SW4, si 42ner laris juga di AfSel)
Jadi bikin MPV spt si Ipeh itu mesti kejar omzet juga..........
Buat produsen mending kejar omzet di segment Pick Up, Single Cab dan Double Cab, pasarnya lebih luas.............juga yg versi fully loaded faktor "cuan-nya" oke juga.
Maka itu cukup banyak produsen yg maen di segment SUV Steel ladder "PPV" dan juga D-Cab.......dari China saja ada Greatwall / ZX Auto (S-cab / D-Cab) / Foton (after D-Cab, katanya akan bikin versi SUV-nya juga)
Kalau pasar City Car itu udah pasti rame di semua penjuru dunia.........hehehehehehe
IMO & CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Namanya juga selow driver.......htannis wrote: malu2in aja punya innova d4d kok cuman 166HP sih, skrg standard nya minimal 250HP

......nice en slow...here we go....nice en selowwww....yeahhh....

* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
iya sih kayak di sm jg pada berpikir drpd ipah d4d g a/t dimodif, lebih baik naik kelas ke kayak cx-5, crv, atau bahkan ke captiva sih, gak semuanya mau beli innova d4d g a/t 250 jt, terus habisin 50 jt buat modif mesin dan kaki2 nya, padahal kalau menurut ane sih jauh lebih fun to drive, dan enaknya tetap bisa pake bio solar dan tetap irit tapi 0-100kmh bisa di 8 detik-anamfibi wrote:Kan rata2 konsumen di sini begitu oomhtannis wrote:orang yg berpendapat begitu mah, pake mobil apa aja sama aja pastiamfibi wrote:Sebenernya sih ada duitnya, cuma mending buat kebutuhan yg lain daripada sekedar modif mobil...
Jadi ya diterima aja apa adanya...

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Saat ini Ipah & 42ner D4 D statusnya udah jadi mobil hobby juga......bagi user2 yg hobby oprek mobil....since D4 D mudah di tweak / "apps"-nya banyak.......kalo di KIOC dan KFOC menu diskusi setiap hari : "ada racun baru apa ?".....sampai ada yg susah tidur gara2 "ngidam" Piggyback / Turbo RHF4htannis wrote: iya sih kayak di sm jg pada berpikir drpd ipah d4d g a/t dimodif, lebih baik naik kelas ke kayak cx-5, crv, atau bahkan ke captiva sih, gak semuanya mau beli innova d4d g a/t 250 jt, terus habisin 50 jt buat modif mesin dan kaki2 nya, padahal kalau menurut ane sih jauh lebih fun to drive, dan enaknya tetap bisa pake bio solar dan tetap irit tapi 0-100kmh bisa di 8 detik-an

Kalo buat ane sih sebuah mobil yg penting memang disain basic-nya udah oke, reliable, trus banyak "apps"-nya.......jadi mudah utk peningkatan di sektor mesin / rem / suspensi dll
Mobil sebagus apapun kalau kita gak ada pilihan "apps2-nya" buat upgrade sih buat ane pribadi mah NOL BESAR ......ibarat sebuah OS gadget trus gak ada apps-apps menarik yg support OS tsb......
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
iya tuh buset, disana ratjoen nya parah cepet menular tuh, sampe ke IHI dan tran-go upgrade kit sampe ada yg bikin "intercooler look" pake fiberglassTurboman wrote:Saat ini Ipah & 42ner D4 D statusnya udah jadi mobil hobby juga......bagi user2 yg hobby oprek mobil....since D4 D mudah di tweak / "apps"-nya banyak.......kalo di KIOC dan KFOC menu diskusi setiap hari : "ada racun baru apa ?".....sampai ada yg susah tidur gara2 "ngidam" Piggyback / Turbo RHF4htannis wrote: iya sih kayak di sm jg pada berpikir drpd ipah d4d g a/t dimodif, lebih baik naik kelas ke kayak cx-5, crv, atau bahkan ke captiva sih, gak semuanya mau beli innova d4d g a/t 250 jt, terus habisin 50 jt buat modif mesin dan kaki2 nya, padahal kalau menurut ane sih jauh lebih fun to drive, dan enaknya tetap bisa pake bio solar dan tetap irit tapi 0-100kmh bisa di 8 detik-an
![]()
Kalo buat ane sih sebuah mobil yg penting memang disain basic-nya udah oke, reliable, trus banyak "apps"-nya.......jadi mudah utk peningkatan di sektor mesin / rem / suspensi dll
Mobil sebagus apapun kalau kita gak ada pilihan "apps2-nya" buat upgrade sih buat ane pribadi mah NOL BESAR ......ibarat sebuah OS gadget trus gak ada apps-apps menarik yg support OS tsb......

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Tue Dec 24, 2013 0:23
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Menurut aku, avanza itu tidak memenuhi standard kenyamanan sebuah mobil. Pengalaman yang aku rasakan ketika naik avanza selama setahun sangat tidak mengenakkan.
Aku pikir itu karena avanza bersikeras memakai penggerak rwd. Adanya gardan selain mengurangi ruang tapi juga membuat dia harus memiliki gc tinggi sehingga aku merasakan limbung yang sangat parah, bahkan ibuku selalu mabuk bila bepergian jauh memakai avanza. Selain itu rwd juga yang menyebabkan avanza memakai plat body yang sangat tipis supaya bebannya tidak terlalu berat akibat gardan tersebut. Aku sangat risih dengan orang2 yang menyebut avanza yang aku miliki sekarang dengan sebutan kaleng kerupuk.
Jujur aku sangat menyesal memiliki avanza bila aku bandingkan ketika naik ertiga atau grand livina yang sangat nyaman belum lagi adanya mobilio yang sebentar lg keluar yang desainnya bagus sekali menurut aku dan keluarga aku.
Aku sangat berharap sekali omongan petinggi toyota jepang yang pernah aku baca di detik bahwa bukanlah sebuah mobil bila tidak nyaman, yang berkata bahwa toyota generasi berikut akan mengedepankan kenyamanan. Aku sangat berharap itu setidaknya aku ingin ada niat baik dari toyota untuk me-recall mobil aku dan membuatnya menjadi sangat nyaman.
Aku pikir itu karena avanza bersikeras memakai penggerak rwd. Adanya gardan selain mengurangi ruang tapi juga membuat dia harus memiliki gc tinggi sehingga aku merasakan limbung yang sangat parah, bahkan ibuku selalu mabuk bila bepergian jauh memakai avanza. Selain itu rwd juga yang menyebabkan avanza memakai plat body yang sangat tipis supaya bebannya tidak terlalu berat akibat gardan tersebut. Aku sangat risih dengan orang2 yang menyebut avanza yang aku miliki sekarang dengan sebutan kaleng kerupuk.
Jujur aku sangat menyesal memiliki avanza bila aku bandingkan ketika naik ertiga atau grand livina yang sangat nyaman belum lagi adanya mobilio yang sebentar lg keluar yang desainnya bagus sekali menurut aku dan keluarga aku.
Aku sangat berharap sekali omongan petinggi toyota jepang yang pernah aku baca di detik bahwa bukanlah sebuah mobil bila tidak nyaman, yang berkata bahwa toyota generasi berikut akan mengedepankan kenyamanan. Aku sangat berharap itu setidaknya aku ingin ada niat baik dari toyota untuk me-recall mobil aku dan membuatnya menjadi sangat nyaman.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Om Turboman, kalau semacam CRV, CX5, CX7, CX9, X-TRAIL, SUBARU, dan yang se type gitu masuk golongan yang mana ya NOL KECIL atau NOL BESAR. Itu semua kan mobil bagus....Turboman wrote:Saat ini Ipah & 42ner D4 D statusnya udah jadi mobil hobby juga......bagi user2 yg hobby oprek mobil....since D4 D mudah di tweak / "apps"-nya banyak.......kalo di KIOC dan KFOC menu diskusi setiap hari : "ada racun baru apa ?".....sampai ada yg susah tidur gara2 "ngidam" Piggyback / Turbo RHF4htannis wrote: iya sih kayak di sm jg pada berpikir drpd ipah d4d g a/t dimodif, lebih baik naik kelas ke kayak cx-5, crv, atau bahkan ke captiva sih, gak semuanya mau beli innova d4d g a/t 250 jt, terus habisin 50 jt buat modif mesin dan kaki2 nya, padahal kalau menurut ane sih jauh lebih fun to drive, dan enaknya tetap bisa pake bio solar dan tetap irit tapi 0-100kmh bisa di 8 detik-an
![]()
Kalo buat ane sih sebuah mobil yg penting memang disain basic-nya udah oke, reliable, trus banyak "apps"-nya.......jadi mudah utk peningkatan di sektor mesin / rem / suspensi dll
Mobil sebagus apapun kalau kita gak ada pilihan "apps2-nya" buat upgrade sih buat ane pribadi mah NOL BESAR ......ibarat sebuah OS gadget trus gak ada apps-apps menarik yg support OS tsb......


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Kenapa ipah dan avanza gak dijual jg utk global market ya om2? 2 model ini adanya di negara mana aja sih?...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Yang ane ingat, ada dijual di negeri Sombrero...
Tapi speknya jauh diatas yg di marih...
Tapi speknya jauh diatas yg di marih...

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
setau ane ada di negara2 ASEAN, afrika selatan, & ipah ada juga di saudi arabia & UAE...hitutbaw wrote:Kenapa ipah dan avanza gak dijual jg utk global market ya om2? 2 model ini adanya di negara mana aja sih?...
Di saudi & UAE sih, yang dijual ipah varian 2.7L doang, & kebanyakan jadi taxi

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
2.7 nya sayang di stop earlier 
Sekali klinya nyoba pas di bali...mobil jemputan...tapi bener, berasa naik fortuner diamblesin wkwkwkwk

Sekali klinya nyoba pas di bali...mobil jemputan...tapi bener, berasa naik fortuner diamblesin wkwkwkwk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Dulu harga barunya bisa buat bungkus 3 habanja... 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Atau bungkus 1 XJ6 1972 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Yang besok akan ente review.. 

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Hmmm... bulan ini SM produktif reviewnya... 
Hayo2... tambah lagi...

Hayo2... tambah lagi...
Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Heaternya panas lho 

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

What a beauty

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 400
- Joined: Wed Sep 18, 2013 2:26
- Location: Di atas genteng
- Daily Vehicle: CX-5
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
carfur wrote:Menurut aku, avanza itu tidak memenuhi standard kenyamanan sebuah mobil. Pengalaman yang aku rasakan ketika naik avanza selama setahun sangat tidak mengenakkan.
Aku pikir itu karena avanza bersikeras memakai penggerak rwd. Adanya gardan selain mengurangi ruang tapi juga membuat dia harus memiliki gc tinggi sehingga aku merasakan limbung yang sangat parah, bahkan ibuku selalu mabuk bila bepergian jauh memakai avanza. Selain itu rwd juga yang menyebabkan avanza memakai plat body yang sangat tipis supaya bebannya tidak terlalu berat akibat gardan tersebut. Aku sangat risih dengan orang2 yang menyebut avanza yang aku miliki sekarang dengan sebutan kaleng kerupuk.
Jujur aku sangat menyesal memiliki avanza bila aku bandingkan ketika naik ertiga atau grand livina yang sangat nyaman belum lagi adanya mobilio yang sebentar lg keluar yang desainnya bagus sekali menurut aku dan keluarga aku.
Aku sangat berharap sekali omongan petinggi toyota jepang yang pernah aku baca di detik bahwa bukanlah sebuah mobil bila tidak nyaman, yang berkata bahwa toyota generasi berikut akan mengedepankan kenyamanan. Aku sangat berharap itu setidaknya aku ingin ada niat baik dari toyota untuk me-recall mobil aku dan membuatnya menjadi sangat nyaman.
hmmm FR layout yah... ini FR layout juga tapi very2 comfortble om..



habanjah sama orientasinya sama ipah, yg penting tahan angkut banyak.. coba shock/suspensinya dimodif seperti kata mod turbo om..
Last edited by antekakio on Tue Dec 24, 2013 9:38, edited 1 time in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Om...antekakio wrote:carfur wrote:Menurut aku, avanza itu tidak memenuhi standard kenyamanan sebuah mobil. Pengalaman yang aku rasakan ketika naik avanza selama setahun sangat tidak mengenakkan.
Aku pikir itu karena avanza bersikeras memakai penggerak rwd. Adanya gardan selain mengurangi ruang tapi juga membuat dia harus memiliki gc tinggi sehingga aku merasakan limbung yang sangat parah, bahkan ibuku selalu mabuk bila bepergian jauh memakai avanza. Selain itu rwd juga yang menyebabkan avanza memakai plat body yang sangat tipis supaya bebannya tidak terlalu berat akibat gardan tersebut. Aku sangat risih dengan orang2 yang menyebut avanza yang aku miliki sekarang dengan sebutan kaleng kerupuk.
Jujur aku sangat menyesal memiliki avanza bila aku bandingkan ketika naik ertiga atau grand livina yang sangat nyaman belum lagi adanya mobilio yang sebentar lg keluar yang desainnya bagus sekali menurut aku dan keluarga aku.
Aku sangat berharap sekali omongan petinggi toyota jepang yang pernah aku baca di detik bahwa bukanlah sebuah mobil bila tidak nyaman, yang berkata bahwa toyota generasi berikut akan mengedepankan kenyamanan. Aku sangat berharap itu setidaknya aku ingin ada niat baik dari toyota untuk me-recall mobil aku dan membuatnya menjadi sangat nyaman.
hmmm FR layout yah... ini FR layout juga tapi very2 comfortble om..![]()
![]()
![]()
habanjah sama orientasinya sama ipah, yg penting tahan angkut banyak.. coba shock/suspensinya seperti kata mod turbo om..
Itu muncung RR Ghost yak...

Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Ghost.....Ghost???!!!!!


-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Pada umumnya mobil2 yg populer banyak "apps"-nyaongisnade wrote: Om Turboman, kalau semacam CRV, CX5, CX7, CX9, X-TRAIL, SUBARU, dan yang se type gitu masuk golongan yang mana ya NOL KECIL atau NOL BESAR. Itu semua kan mobil bagus....Atau kesemuanya termasuk yg banyak support appsnya.....
Honda CR-V mayan, tapi ya ga sebanyak Civic or Jazz (Fit). Tapi rata2 mobil2 Honda banyak yg bikin, mau yg buatan 3rd party sampai Mugen, CR-V ane shock juga pakai HB yg Basic.
CR-V gen.3 justru baru akhir2 ini mulai banyak pilihan shock-nya, dulu2 susah, ane dengan jengkel dulu ga bisa ganti shock krn ga ada pilihan, kalo skg Bilstein OE series aja ada.
Subaru....kalo di luar ini salah 1 mobil yg populer buat di-oprek2, terutama yg Imprezza ya, bolt on kit-nya banyak, rata2 tuning house Jepun pasti bikin kit upgrade utk Subaru Imprezza / Subaru yg Turbo.
Nissan XTrail T-30, biar data yg berbicara :
Bilstein
http://web1.carparts-cat.com/default.as ... 80&31=4784
HotBits
http://www.hotbits.org/catalogues-detai ... kitsid=290
KONI :
X-Trail SUV
For original Unisia-Jecs (Ø 51 mm) struts only 01-06.07 Heavy Track Front 8641-1451Sport
i
Rear 8641-1452Sport
i
For original Atsugi (Ø 50 mm) struts only Heavy Track Rear 8641-1465Sport
Monroe juga ada
Kalo Mazda......nahh ini dia....kalo yg seri2 lama banyak "apps"-nya, Mazda 6 tahun lama, yg paling banyak spt-nya utk MX-5 dan RX-7 (favorit buat modif)
Bilstein :
http://web1.carparts-cat.com/default.as ... 52=1&30=72
Utk Monroe bisa lihat2 ke :
http://www.monroe.com/en-US/catalog/e-Catalog
KONI bisa cari di :
http://www.koni.com/finder/
CX-7 cuman Bilstein yg bikin

Btw om ongisnade ada rencana beli mobil apa ?
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Sama dgn atas ane, yg pajang penampakkan moncong si hantu, d mohon utk reviewnya hehe.