Silahkan dishare disini, mulai dari :
-Sejarah
-Kisah mobil itu bersama SMers
-Review singkat
-Perawatan-
-Dsb...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Dishare dong mod cerita-cerita & perawatannya si NEHansen wrote:Sempet miara in dulu, sayang foto2nya entah tercecer kemana.. Sisa ini saja
Iya bro, si MP dibeli dari dealer mercedes semarang, dan tangan pertamanya A/N salah satu bos perusahaan rokok besar di sini... :mrrgreen:ChZ wrote:@bro kodok : beli di cirebon platnya H yah![]()
ane juga deh.... biarpun review kompletnya udah ane tulis... disini mau berbagi cerita aja...
Mercedes-Benz C230 Kompressor (W202) 1997
sekitar pertengahan taun 2009... entah knp bokap "kesambet" beli mobil inikatanya naikannya enak.... jd kepengen dia, temennya nawarin, akhirnya ditebus juga....
kondisi sangat istimewa, mobilnya hampir ga pernah keluar garasi katanya.... KM masih 49ribu.... cat masih kinclong no repaint...
dan ane masuk mobil ini, seakan masuk ke dalam mesin waktu.... bokap biasanya miara mobil yang umurnya 1-2 taun, skrg miara sebuah sedan mewah tua berusia 11 taun???![]()
beberapa saat setelah mobil ini di garasi, ane menemukan fakta mencengangkan bahwa mobil ini punya 193 ekor kuda di balik bonnetnya!!![]()
mobil ini di garasi ane juga jadi "garage queen"... dipajang doang keluar seminggu sekali buat pelesir di hari sabtu minggu... bejejer dengan Civic FD1 2007... untuk harian bokap pake xtrail T31 nyakebetulan ane dan adik ane nyetir aja belom lancar jd belom begitu butuh mobil....
karena jd garage queen, akhirnya Merc ini jadi sasaran modifikasi drpd nganggur.... pertama cuma simpel ganti velg 17".... kemudian bokap kepengen pasang bodykit biar lebih cantik, akhirnya disambangilah bengkel AutoCRAFT di jalan barito semarang sebagai eksekutornya![]()
brp minggu setelah bodykit digarap, entah kesan mobil '90an jd ilang seketika....
dan beberapa saat setelah itu bokap kepengen velg gede.... dipasanglah velg 18" lebar belang yg notabene emang sudah seharusnya.... krn apalah arti sebuah sedan RWD tanpa velg belang![]()
pengalaman ane nyetir mobil ini, masih didampingin orang tua.... krn belom lancar... jd ga bisa adrenaline rush di jalanan kota![]()
still.. mobil ini paling berkesan buat ane.... dan pengen punya lagi....
ohh pantesamfibi wrote: Iya bro, si MP dibeli dari dealer mercedes semarang, dan tangan pertamanya A/N salah satu bos perusahaan rokok besar di sini... :mrrgreen:
Thx for sharing bro
Velg MP ane belang jg neh...![]()
Bodykit habis biaya brp bro?
oh ya dulu pernah ada juga Suzuki Sidekick, CR-V RD1 2000 (hando lagi)....amfibi wrote:Di rumah sih, pernah ada bbrp mobil 90'an di garasi (tempo 2002-2013) :
-3 Jeep Cherokee XJ (2.5L 2000, 4.0L Matic '95, 4.0L Manual '97, dimiliki berbarengan)
-Panther deluxe 2.3 M/T 1993
-Twincam GTI M/T1992
-Civic Ferio M/T 1999
-Pug 306 LeMans N3 M/T *tahun lupa
-Kijang diesel M/T 1997
-BMW 323i A/T 1997
-Volvo S90 3.0 A/T SWB 2000
-Volvo V70 2.5L M/T 1999
-Mercedes-Benz E320 MP M/T 1996
-LC80 VX-Turbo M/T 1995
-Suzuki Katana GX M/T 1999
Nanti ane post one-by-one...
Kurang lebih mirip2 ceritanya dengan Masterpiece enteamfibi wrote:Dishare dong mod cerita-cerita & perawatannya si NEHansen wrote:Sempet miara in dulu, sayang foto2nya entah tercecer kemana.. Sisa ini saja
lagi lagi ga sempet ngerasain... ane masih SD waktu punya CRV 2000... kalo sidekick ane masih TKamfibi wrote:Boleh lah dishare lagi bro ChZ...
Hmm... 30rb KM?Hansen wrote:Kurang lebih mirip2 ceritanya dengan Masterpiece enteamfibi wrote:Dishare dong mod cerita-cerita & perawatannya si NEHansen wrote:Sempet miara in dulu, sayang foto2nya entah tercecer kemana.. Sisa ini saja
![]()
Kalo soal kerusakan yg pernah dialami sih :
- ganti pompa bensin
- ganti engine mounting (abis ganti ajib halus bener mesinnya)
- power window belakang ngadat
- kain plafon turun
Itu aja yg masih teringat oleh ane![]()
Ini varian E230 trim Classic yg masih manual & jok kain![]()
Unit tahun 1998 dengan odo terakhir di 30rb saat dijual tahun 2008
Thx for sharing, mantab koleksi enteripratama wrote:Permisi...mohon ijin flashback para mantan penghuni garasi saya yang sekarang sudah lulus alias terjual.
1. Mercedes Benz 300CE "C124" 12V A/T 1992
- ex kolektor, low km
- original paint Arctic White; repainted solid black by previous owner
- perawatan mudah, mirip species boxer lainnya kecuali beberapa problem spesifik CE: seat belt retractor macet (solusi: ganti module), kaca belakang berjamur (solusi: ganti kaca baru)
- kesan: felt soooo good... very rare on the road n a lot of admirers. Sangat menyesal jual ini .. hiks
- posisi terakhir di Bandung
2. Mercedes Benz S320 "W140" 1996
- ex kolektor juga, km <70rb
- original paint Azurite Blue, masih 100% virgin
- perawatan relatif mudah; penyakit umum di module vacuum untuk door & trunk closing aid. Banyak juga yang kaca belakangnya berjamur (milik saya masih bersih)
- kesan: enak bangettt dipakainya, akselerasi lebih cepat dan fitur lebih lengkap daripada 300CE, bantingan lembut, space extra lega terutama di belakang.
- Terpaksa dijual karena salah perhitungan. Setelah dibawa ke rumah, ternyata panjang garasi terlalu ngepas. Yang seharusnya muat 2 mobil, jadi hanya bisa untuk 1 ini.
- posisi terakhir di Jakarta/Semarang. Sudah ganti sepatu dll (pemilik baru sangat perfeksionis; saya ga terlalu sedih melepas yang ini krn percaya dirawat lebih baik)
Cita-cita selanjutnya .. Mercedes Benz SL "R129" tapi budgetnya masih jauuuuuh banget, hehehe. Sekarang nabung dot com dulu.
Ditunggu om droid...artoodetoo wrote:Mobil 90an?
Ane pernah punya:
- Nissan Sunny 90 ex taksi
- Corolla Twin Cam 90
- Corona Absolute 93
- All New Corolla 97
Repiu besok ya![]()
Ane sudah ngantuk soalnya
Thanks Om. Iya pernah diposting disana. Vacuum Door salah satu option populer untuk seri W140, dan jadi perlengkapan standar untuk S320L versi ATPM seperti mantan ane itu.amfibi wrote:
Thx for sharing, mantab koleksi ente
Pernah dipost di m*dcom ya om? Ane pernah lihat mobil2 ente di m*dcom...![]()
BTW S320L spt punya om sudah pake Vacuum Door ya?
Ditunggu om droid...artoodetoo wrote:Mobil 90an?
Ane pernah punya:
- Nissan Sunny 90 ex taksi
- Corolla Twin Cam 90
- Corona Absolute 93
- All New Corolla 97
Repiu besok ya![]()
Ane sudah ngantuk soalnya
Ane juga ngiler lihat NE ente... Dulu pengen bener beli NE, malah jadi beli Camry V6...Hansen wrote:Jadi minder saya dengan koleksi mewah om2 di atas..
mmm dulu bokap ane punya NE tp yanf faceliftamfibi wrote:Dishare dong mod cerita-cerita & perawatannya si NEHansen wrote:Sempet miara in dulu, sayang foto2nya entah tercecer kemana.. Sisa ini saja
Thx for sharingjogja123 wrote:Slm buat om2 smua
Ijinken sy "pamer" mobil tua yg bkin emosi
Datsu charade '92 putih
Krn budget serba kurang alias 'kere' so tuh mbil sy beli dr om sy yang pnya sambilan jual beli mobkas
Dengan pengalaman minim sy soal dunia per mobil an
Singkat cerita duka yang terjadi :
mesin ngadat krn over heat
Setelah deteliti lbih lnjut oleh begkel pggir jalan langganan sy, ternyata Radiator keropos air rembes smp abis n hebatnya lg ditambah blok msin tepat dibelakang penutup Exhaust pipe nya retak
Sekian kisah pilu sy bersma mobil 90 an
Piss
Share salah satu lah omPOS VETT wrote:Mobil2 tahun '90an yang gw pernah punya:
- '91 Toyota Supra Turbo (manual)
- '91 Toyota Tercel DX (manual 5-sp)
- '94 VW Golf IV (2 pintu, manual)
- '95 Honda Civic DX Sedan (auto)
- '95 & '96 Eagle Talon TSi AWD (manual & auto)
- '95 Lexus LS400
- '95 Nissan 240SX SE (manual)
- '98 Isuzu Amigo S (V6, 4WD, manual)
- '98 BMW M3 Coupe & Sedan (manual dua2nya)
Masing2 ceritanya panjang, males ngetiknya
Thx for sharing om walidwalid_007 wrote:
mmm dulu bokap ane punya NE tp yanf facelift
w210 E 240 Avangarde 2001
seinget ane dulu mobil auranya sporty,, dengan interior grey, lengkap dengan AC digital (sedangkan model selain avantgarde masih puntiran , plus sunroof, mesin menggunakan 2600 cc V6 walopun penamaanya E240 tp mesinnya 2600cc.. mesinnya sebenarnya kurang bertenaga tp fuel cons nya termasuk kategori irit lah hampir 1:10
+mid segede gaban walopun masih model titik2 tp lumayan lah,, oh ya ada pilihan tipronic juga ..5 speed klo ga salah dan memiliki 2 mude yang disingkat W dan S... tp ane lupa deh itu beda rasanya... dilengkapi juga pembersih lampu depan dengan sistem semprot (bukan wiper alay kya mercy kuno) dan lampu be xenon , tp yang ane perhatikan lampu xenon nya pertama nyala akan putih tp lama2 kuning kya lampu biasa.. wkwkkwk
interior timeless tp desainnya agak kuno (masih bau2 sedan 90 an) krn dashnya cetek.. dan tape yang hanya bisa puter kaset ..walopun setirnya facelift ini logo merC nya udah finishing chrome + tombol2 seperti cruise dan telephone.... oh ya mobil ini juga ada modul HP nya ... tp ntah nokia seri brp ane ga pernah mudeng
oh ya NE facelift ini juga udah pake kunci model pistol (ada chip) ukan lagi model grigi2 kunci jadul+keyless entery..
dan karena ini avangarde bantingan lebih keras
+imgae mercy (e class like bozz but young)
+setir yang sangat2 berat... tp sangat mantap di hi speed (dan jika terkena lubang ga kerasa)
+finishing carbon di pilar B
+sporty interior with grey + dark green wood panel
+digital ac
+V6 engine (ga kaya mercy sekarang yang inlene2 nan ky beli mobil jepangan![]()
+nyaman rata2 ..tp ga pernah bikin pegel
-bad interior material (banyak plastik2 interior rontok dan seperti leleh gt terutama kaca rias dan tutupnya
-not for indonesian road (gasruk terus bokkkk)
-harus programing kalo ganti oli (pernah sekali ga diprogram olinya.. ngandat ga mau di stater .. bwa ke beres 7 jeti melayang![]()
-udara luar sering masuk..... seperti udah diprogram ac nya ga bisa full recycle.. nnt dalam beberapa waktu ganti model fresh air... dan sialnya langsung bau asep knalpot truk luar
![]()
-kaca belakang rusak trail nya... jadi turun terus ga mau naik (dan suaranya sprt pecah kacanya padahal enggak) dan ditambal dengan kardus dan isolasi selama beberapa bulan krn indent sp wkwkwkwkdan 2 2 nya lagi
-pajak yang cukup mahal untuk mobil tua 8 jetian
-bau khas mercy yang ga ilang2 tp bikin mual anak2
sori ga ngasih pic .. mobilnya entah dimana