Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sekali lagi salam buat para master disini
mohon petunjuk untuk amatiran ini , kenapa yah pedal kopling mobil saya kalau di injek keras dan bikin pegel ?
asumsi asumsi apa aja yang bisa terjadi ? kalau tali pedal nya sudah dibersihkan dari selongsong kabel nya.
mobil suzuki carry minibus
biasanya kalo keluhan pedal kopling keras diinjak dari cover clutch yang paling berpengaruh kalo mnrt ane, nah biasanya kalo mw ganti cover clutchnya aja ya sayang ongkos bongkar pasang, mangkannya biasanya sekalian dengan ganti kopling 1 set seperti disc clutch, cover clutch, release bearing, pilot bearing dan kabel kopling ( apa bila masih sistem mekanis dan carry setau ane masih pake kabel )
setau saya carry memang sedikit lebih keras dibandingkan dengan espass atau zebra yang sama-sama pake kabel kopling.
kalau kabel/tali kopling sudah dibersihkan dan yakin lancar nggak seret, bisa jadi dari clutch cover/dekrup seperti yang oom m4rio bilang. paling enak coba dibandingkan dengan carry yang lain, apakah sama atau lebih berat pedal koplingnya.
marmut wrote:setau saya carry memang sedikit lebih keras dibandingkan dengan espass atau zebra yang sama-sama pake kabel kopling.
kalau kabel/tali kopling sudah dibersihkan dan yakin lancar nggak seret, bisa jadi dari clutch cover/dekrup seperti yang oom m4rio bilang. paling enak coba dibandingkan dengan carry yang lain, apakah sama atau lebih berat pedal koplingnya.
memang pernah di cek montir dia bilang ganti 1 set kopling kalo di injek udah keras , cuma saya perlu second opinion , soale ganti 1 set kopling , mahal bro , padahal nanjak belom slip kopling nya masih lari.
thanks a lot advice nya jadi kemungkinan memang harus ganti 1 set kopling yah