Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
TOCHIGI (DP) — Honda tampaknya sedang melakukan revolusi besar dalam menciptakan mesin yang lebih hemat bahan bakar. Setelah mengenalkan tiga tipe mesin terbaru berteknologi VTEC TURBO (1.0-liter, 1.5-liter dan 2.0-liter), Honda juga akan memainkan teknologi transmisi 8-speed berkopling ganda (Direct-Shift Gearbox, DSG).
Kepastian rencana penggunaan transmisi 8-speed telah diungkapkan Honda di depan jurnalis dunia di Tochigi, Jepang, hari ini, Selasa (19/11). Sistem perpindahan gear tersebut akan melanjutkan generasi transmisi 7-speed.
Menurut Honda, dibandingkan transmisi 5-speed, 8-speed kopling ganda mampu menghemat penggunaan bahan bakar hingga 8 persen dan meningkatkan waktu performa akselerasi hingga lebih dari 10 persen.
Honda menerapkan konverter torsi pada sistem transmisi 8-speed. Peranti ini bertujuan untuk menghaluskan proses pergantian tingkat percepatan. Meski pihak Honda belum mau menjawab model mobil yang akan menerapkan transmisi 8-speed, namun mereka mengatakan terknologi tersebut sudah siap dipakai.
Besar kemungkinan transmisi berkopling ganda akan dikenakan Honda pada model-model mobil bermesin 2.0-liter hingga 3.0-liter. Honda juga mengisyaratkan bahwa transmisi 7-speed dan 8-speed kopling ganda akan menjadi fitur standar. [dp/GRG]
produsen mobil honda berevolusi besar dan semakin berkiblat ke pabrikan mobil eropa
setelah mulai pasang turbo di mesin VTEC generasi terbaru, skrg transmisi kopling ganda/dsg
saya pernah baca di sm,kalo ndak salah itu sudah ada lama di mobil audi dan vw
good job honda
semoga ini jadi pasangan serasi antara mesin vtec turbo dengan transmisi 8 speed dsg dan bakal jadi fitur standar mobil honda indo nantinya
performa mesin ganas tapi tetap efisien bbm dan ramah lingkungan
jangan2 sudah bisa 10 speed, tapi ini masih disunat 2 speed dulu karena honda memang jago sunat hahaha
ndak mudeng teknologi transmisi, tahunya transmisi manual dan matic thok
newbie menyimak para master wae ahhh
ola_comoesta wrote:loh om turbo, benernya klo produk gni belum sempurna..kenapa koq masih dimass production ya?
Yg bikin gak sempurna kan krn pabrikan mencoba tekan cost......kalo budget parts unlimited mah gak akan masalah.....tapi bo cuan buat si pabrik.....hehehehehehhe
Utk kapasitas handle Torsi sih DSG bisa gede banget krn basicnya dia kan adalah 2 transmisi manual dijadikan 1 casing + kopling dikontrol scr electro hydraulic.....tinggal tergantung koplingnya aja
ZF bmw 8 speed non dsg cukup halus dan cepat kalo di stel di sport DS
pengalaman ane yang dry clutch fiesta juga bikin takut ambil DSG .....umur diatas 2 tahun sudah ganti sparepart sampe 3x
akhirnya warranty 5 hari lagi habis ane jual dah