Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15654
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by ChZ »

amfibi wrote:Trus gimana dengan W124 E320 ane dulu, yang pedalnya ada 4 biji? :ngacir:
banyak amat pedalnya :big_slap:

real man use four pedals :big_slap:
B808BY wrote:mantap reviewnya om keren ni harrier ini ampe sekarang masih enak diliat :mrgreen:
thankyou oom... yup modelnya tak lekang oleh waktu :mrgreen: selama 10 taun aura mewahnya masih ga ilang
asunu wrote:
amfibi wrote:Mini CD? setau ane sih itu biasanya buat handycam...

Antek metked sampe ke Semarang jg ya... :mky_03:
Coba liat di samping kirinya "lubang kaset" ada tulisan mini disc ga? Kalo ga ada berarti bener buat kaset hehehe
kayanya sih ada tulisan apa gt... :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
anizu
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: Fri Mar 08, 2013 1:40
Location: Yogyakarta

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by anizu »

cakep nih :D
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by VanzMatic »

amfibi wrote:
ChZ wrote: yep, sangat abadi modelnya... :mky_02:

HU nya suka ane bangga-banggain ama temen ane :mky_01: soalnya masih bisa setel pita kaset :mky_04: lumayan lah kalo mau dengerin lagu dangdut lawas :ngacir:

kalo kenapa-napa mobilnya ane ga ngeh gmn baca manual booknya :mky_01: apakah hrs diterawang dulu atau panggil para otaku buat nerjemahin :big_slap:

yup kasar banget... tp entah knp ane jd suka suara khasnya waktu start.... ckrek, GRENGGGggggg.... :mky_01: XV30 gitu jg yah... hal yg sama ane dengerin juga di XV40 temen... :mky_01:

justru krn stiff itu bro jd dia berasa lembut... ga kebanyakan mentul-mentul... stiff, tapi gak sekeras CR-V, dan ketambahan bodinya yg berat... pas, ga terlalu mentul, juga ga terlalu "mati" shocknya.... :mky_01:
Kalo ga bisa baca manual booknya, panggil om VanzMatic aja :ngacir:

HAH? :e-think: :e-think:
amfibi wrote: XV30 2.4 kasar spt gitu juga bro, sedangkan yang 3.0 senyap tanpa suara & getaran :mky_01: , faktor V6 kali ya...

Ooh gitu toh, berarti mirip RAV4 ane dong karakter suspensinya :upss:

Oh iya, konsumsi BBM sekitar brp bro? tahan premium kah?
Sbg perbandingan, camry 2.4 ane dulu sekitar 1:8-9 dalkot, full premium...
Camry 2.4 lawas, kompresinya sama dengan motor ane. 9:1 Tahan kok dicekokin premium murni.


*ada yg bilang premium murni....? Hmmmm.... :mky_03:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Ardiwira
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Wed Jan 09, 2013 8:51

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by Ardiwira »

itu kayaknya bukan kaset bukan mini cd tp lebih tepatnya mini disc ato sering disingkat MD. Dulu sempet pake juga soalnya.. malah masih ada tuh HU aslinya di gw..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15654
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by ChZ »

daripada bikin review lagi.... jadiin satu aja dah.

Short Review Toyota Harrier 3.0 AIRS 2010

Jadi ane kemaren berkesempatan untuk kopdar dengan beberapa teman lama dari CR-V Owners. Kebetulan seorang teman lama ini baru aja ganti CR-V RE 2008nya dengan Harrier AIRS.

Awalnya sempat galau antara PS Dakar, CR-V RM, CX-7, atau Harrier. Akhirnya setelah diputuskan dan liat kondisi mobil, sepertinya doi dan bininya lebih sreg dengan kondisi Harriernya.

Yang bikin ragu di awal untuk angkut harrier adalah ini tipe AIRS, yang konon suspensi udaranya 1 set bisa dapet Kawasaki Ninja 250R. Setelah SSI dengan beberapa bengkel kaki-kaki, ternyata kalo rusak bisa diganti pake yang non-AIRS, ya udah bungkus. :upss:

Dan ane nggak mau melewatkan kesempatan ini, setelah kopdar jam 23.00 (dan lokasi yang dekat dengan SM Test Track #1), ane langsung melancarkan SSI :

C : "ko, parkir dimana?"
H(inisial teman ane) : "itu disana *nunjuk pelataran parkir utama Spazio*"
C : "owh.... keburu pulang nggak?"
H : "err... kagak... kenapa yak?"
C : "mw liat mobilnya bentar" :mky_01:
H : "owh gapapa kok sante aja, bawa aja dah" dan teman ane langsung menawarkan TD :mky_02:
D (inisial teman ane satu lagi) : "ane ikut dah, penasaran juga sama V6 nya Harrier" karena kebetulan saudaranya doyan ganti-ganti mobil dan sudah pernah nyicip Harrier 2.4 juga dimana doi setuju tarikannya slow as hell seperti siput kurang gizi.

Akhirnya, mobil ane bawa ke SM Test Track #1. Ohh tenang saja, tidak ane bawa cornering. Hanya sedikit acceleration test. Who the hell quite crazy to tackle the corners with SUV (except Mazda CX-series atau Porsche Cayenne)

================================
Short Driving Impression

Yang membedakan mobil ini dengan saudaranya yang lagi tidur di garasi ane hanyalah enjin, transmisi, dan suspensi.

Jika Harrier di garasi ane dilengkapi dengan mesin 2AZ-FE 2400cc yang membuat SUV ini jadi slow as hell sampe orang yang biasa nggak protes soal tarikan seperti nyokap ane aja protes, Harrier AIRS dilengkapi mesin six-bangers 3000cc berkode 1MZ-FE. Transmisi, Harrier 2.4 menggunakan 4-speed super ECT zaman batu, AIRS menggunakan 5-speed super ECT abad pertengahan.

Sementara suspensinya, Harrier ane menggunakan shock dan per biasa, sementara AIRS, seperti namanya, menggunakan suspensi udara.

Exterior hanya berbeda sedikit. Rear spoiler yang lebih besar dan menutupi seluruh bagian jendela belakang untuk aerodinamika lebih baik..... dan velg 18inch yang desainnya cukup aneh.... :shrug:

Image

Image

Image

Interior overall sama, kecuali tekstur beberapa kulitnya yang sudah kurang baik, lembab, mungkin faktor pemakaian. tidak seperti Harrier ane yang cuma tidur di garasi 4 bulan. hanya ini dilengkapi dengan display layaknya komputer pentium 4 sebagai pengendali kontrol sistem mobil (termasuk AC). yang surprisingly cukup bikin ane dan teman ane kebingungan waktu pertama nyalain AC :

Image

C : "ui... ini nyalain ACnya pegimane?" *langsung ngasal pencet tombol AUTO, blower AC pun menghembus keras* :big_slap:
D : "busyet dah, ngawur ente, ngecilinnya dimane? masa punya mobil kagak tau ngecilinnya?"
C : "beda mobil oi.... punya ane kontrolnya masih jaman batu" :big_slap:

Lalu dari kejauhan ane manggil sang empunya mobil yang memberikan sesi "how to set a Harrier's AC for dummies". Yang ternyata layar itu touch screen dan ane baru tau :big_slap: jadi tinggal mencet salah satu tombol yang diukir bahasa sansekerta, voila! keluar dah kontrol kendali ACnya.

quite complicated, indeed. kontrol di Harrier 2.4 ane yang jaman batu lebih friendly. Then, off we go! Set the sail, captain! :big_smoking:

Impresi awal dari mobil ini cukup membuat ane kaget, lho :big_chicken: anjir.... yang ane bawa ini Harrier? low torque nya bener-bener kuat :big_slap: ane menjalankan mobil dan tau-tau sudah 80 km/h.... goddamnit! Padahal itu di jalanan depan loop yang banyak gelombang, nggak terasa sama sekali lagi jalan 80 kalo teman ane nggak ngingetin :

D : "rem uiii.... depan poldur!"

lalu ane rem dikit karena memang nggak sempet, travel rem cukup panjang disini, kondisi mobil? hell, i don't care, karena justru bagian selanjutnya yang bikin ane terkesima.

ane hajar itu poldur terkutuk di kecepatan 60 km/h, teman ane sudah siapin golok untuk penggal kepala ane, tetapi..... wow..... dampingnya bener-bener membuat pantat ndeso ane terkagum-kagum, sekaligus bikin teman ane batal memenggal kepala ane. bantingannya lebih forgiving daripada Harrier 2.4 ane. as expected from air suspension :off_good_job:

hanya saja kalo ane yang pake kayaknya bisa jackpot tiap bulan ganti suspensi udara :frm_bang_head:

ane mengarahkan mobil ke SM Test Track #1 yang cukup sepi karena sudah jam 23.00, langsung ane kickdown. Sayang sekali transmisinya cukup dudul, masih gear hunting waktu ane sudah memerintahkan untuk unleash all the beast.

C : "unleash all the beast!"
T : "wait...sir.... we need more time.... ahh got it!"

lag transmisi cukup menyebalkan, apalagi, woi, ini 1MZ-FE 3000cc plus tambahan 1 gigi! :frm_bang_head:

tapi setelah lag transmisi, langsung disambut dengan limpahan torsi dari enjin V6 dilanjut dengan enjin note yang sangat garang, meskipun jujur, tidak se-"dirty" V6 di Teana J32, tapi cukup menggugah sukma ane :mky_02:

enjin cukup torquey, karakter low-mid rev, high rev asma seperti Mazda8. Bahkan ane pertama ngetes kickdown dari 0, dilanjut lag transmisi, lalu dilanjut dengan massive wheelspin :mky_02:

quite good, siapa yang mau high-revving pake SUV yang handlingnya sangat horror (even sang pemilik pun mengakuinya, handling mantap CR-V kemana-mana). O iya, speaking of handling, AIRS sedikit lebih baik dari 240G. Bodyroll tidak se-signifikan tipe 240G yang bikin ane sering hard braking waktu approach corner, walaupun beda tipis aja lah, masih mantep CR-V, apalagi CX-5 dan CX-7 :upss:

fun to drive? still not. hell, it's still a boring daddy's crap... errr... car, yang membuat tersenyum hanya simfoni merdu dari enjin 1MZ-FE nya. sisanya? don't expect much lah.

tapi sekali lagi, if you want to buy a 2nd Harrier, buy the V6. The real proper Harrier, tranny 5-AT nya tidak segugup 4-AT di 240G, walaupun tidak bisa dibilang the best 5-AT around.

Not a matter of kickdown or hard acceleration, tapi 1MZ-FE betul-betul nyaman dan tenang dibawa cruising, tidak seperti 240G dengan 4-AT nya bingung menerjemahkan tenaga enjin untuk disalurkan ke roda, even dibawa mid-speed cruising pun, terasa harus nambah gas melulu. Tidak di AIRS V6. Respon enjin betul-betul halus dan menyenangkan dibawa mid-speed cruise, nggak terasa kekurangan tenaga. Nggak heran, teman ane mencetak 8,3 km/l dalkot, sedangkan ane yang minus 2 silinder dan minus 600cc, cuma dapet 1 : 6-7.

Walaupun price-wise ane akan lebih milih Mazda CX-9 2012 kalo mau mewah, atau CX-7 2011 kalo mau sporty. Karena harga sekennya bener-bener masih sangat mahal, 500juta. Mending langsung up-grade ke CX-9.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by axala »

Ane lebih milih V6 300G non Airs :mky_03: suspensi jauh murahnya ama airs sebiji 13 juta

nice impression bro cz tentunya jangan pernah expect soal fun driving....harrier is all about cruising :mky_03:

Dan soal power...memang cukup dia ini...memang bukan buat fun drive n kebut2 corner dkk....bukan buat itu.....setiap benda ada gunanya masing2...harriel buat cruise dan mazda buat fun

Nampaknya ente bertemu dengan mahamonitor dr serial harriel gen2....the Gbook,monitor pesawat alien yg sulit dimengerti...dan ane simpulkan ini Airs fullspec :mky_03:

Dimana 3 camera is a standart

monitor Gbook bahasa dunia jadayah itu buat =
-kontrol ac
-mid
-catatan servis (jepang tentunya :upss: )
-TV (jepang)
-Radio (90.0...ya jepang )
-DVD player
-camera n lane view
-dll...kebetulan ane dah belajar operatingnya di yutub...tombol ac ada di bawah monitor paling kanan

dimana berbahaya punya type bermonitor ini,arus listrik ke camera dr monitor terus mengalir selama kunci purba dicolok...yg menyebabkan kerusakan pada monitor

kebayang ga ntar nyalain ac gimana :upss:

kebayang ga camera spion seharga 14jt/piece dicolong :ngacir:

Advice: hindari yg bermonitor...

Sebagai cruiser suv yg diilhami dari yacht dan ketajaman design jet tempur dr UK,memang bukan buat kebut2an....kalo anda nyari macam itu ane sarankan ambil CX5....jujur saya juga bingung kadang mau disodori dua2nya bingung pilih yg mana :ngacir:

Type airs pun hanya beda velg dan konde dibelakang...

dan suspensi airsnya adjustable lokasi tombolnya ada di samping lighter pas diatas kolom buat gear changer/persis disamping tombol seat heater kalo ada heater seat nya...bisa diatur untuk tinggi...sedang dan rendah

dan sebiji airs 13juta....lebih mahal dr airmatic mercedes yg kalo gasala sekitar 5-8jutaan

ane pun kalo misal dah kuat pelihara sklass...baru berani beli airs ini...yg sekennya terjatuh dikalangan kasta harrier

biarpun diatas langit masi ada langit...ada harrier 350G over fullspec awd dengan spec menyamai RX series gen2 bermesin 2GR ala evora :ngacir:

dan reader....jauhi suv ini sekali lagi kalo anda mau ala kebut2 fun segalamacemnya...ane sarankan cx5/cx9 saja....cx7? Boleh juga...biarpun ane rasa itu terlalu nanggung kaya kapal delapan itu :ngacir:
Pursuit of Perfection
Izark
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 670
Joined: Thu May 17, 2012 16:30

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by Izark »

harganya? :e-think:
mau nulis apa ya...
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3152
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by walid_007 »

harrier 3,5 l


Oke,,, oke,,,
engine roaring!
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by Belphegor »

Nice review om ChZ, anyway diliat dari velg nya sih ini memang versi yang 3000cc tapi tahun 2005 sepertinya, kalo yg thn 2009 keatas sudah 3.5 AIRS atau bahkan langsung loncat Lexus Rx 350.

CMIIW.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22034
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by Turboman »

Nice objective review :frm_tumbright:

Perlu diingat juga mobil yg di test kondisi shock-nya udah nggak spt saat baru, umumnya shock di atas 2-3 tahun udah mulai menurun kinerjanya, either jadi ngayun atau jadi lebih kaku.

Harrier 4x2 = Camry in "Crossover" shape with higher ground clearance

That's all

:big_grin:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15654
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by ChZ »

axala wrote:
biarpun diatas langit masi ada langit...ada harrier 350G over fullspec awd dengan spec menyamai RX series gen2 bermesin 2GR ala evora :ngacir:

dan reader....jauhi suv ini sekali lagi kalo anda mau ala kebut2 fun segalamacemnya...ane sarankan cx5/cx9 saja....cx7? Boleh juga...biarpun ane rasa itu terlalu nanggung kaya kapal delapan itu :ngacir:
Harrier Full-spek 350G? apapun benda itu, tetep gak ada bedanya sama regular harrier. Pointless juga rasanya. mending CX-9 atau loncat ke European SUV.

CX-7 nanggung?? Test drive dulu sebelum menilai lah. Kalo sudah coba CX-5 dan CX-7, akan tau betapa jauh perbedaannya. size wise juga mirip sama CX-5, what's wrong about CX-7? Kalo seken ya ane pilih CX-7 kemana-mana. wong 2011 pada nawarin di angka 360-400jeteng.

salah satu legendary Mazda, barang yang layak disebut collector's item. terutama karena mobil ini mampu mengimbangi kedinamisan sebuah Porsche Cayenne di track.
Belphegor wrote:Nice review om ChZ, anyway diliat dari velg nya sih ini memang versi yang 3000cc tapi tahun 2005 sepertinya, kalo yg thn 2009 keatas sudah 3.5 AIRS atau bahkan langsung loncat Lexus Rx 350.

CMIIW.
nah entahlah oom. kata ownernya ini sih taun 2010. 3.0 AIRS. kagak cek STNK :shrug: tapi seharusnya bener, wong teman ane cukup teliti kok belinya.
Turboman wrote:Nice objective review :frm_tumbright:

Perlu diingat juga mobil yg di test kondisi shock-nya udah nggak spt saat baru, umumnya shock di atas 2-3 tahun udah mulai menurun kinerjanya, either jadi ngayun atau jadi lebih kaku.

Harrier 4x2 = Camry in "Crossover" shape with higher ground clearance

That's all

:big_grin:
betul oom. makanya, ane sangat surprised dengan bantingan yang cukup ajib :off_good_job:

a bit higher ground clearance :big_slap: tangki bensin raksasa dan jalur exhaust nongol bener-bener mengurangi GC secara signifikan, pernah gasruk 1x :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by madcat015 »

Wuah! Harrier 3.0, nice ripiu bro ChZ! :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Bisa buat bahan untuk liga berikutnya nih... :mky_03: :mky_03: :mky_03:


*ngibrit dulu...* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by WongZo »

Nice review bro :big_exellent: , ane jg dri dulu entah knp gak suka harrier, cmn suka suspensinya yg nyaman ajib :mky_02: , tp klw dsruh bel mh mending ke CX-9 atau CX-7, kecuali klw dikasih gratis mh ambil :mky_08: .
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by amfibi »

Mai caaar engine, exactly :ngacir:
gaspol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by gaspol »

Bro chz..kalau boleh minta review dikit tentang ban goodyear efficientgrip suv di harrier nya, grip dan kesenyapan nya gimana bro? Thanks :mky_01:
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by Prestige »

Ni ripiu bro ..

Btw yg 3.0 itu kluaran lexus ato bkn ya ?
Apa masi toyota ? Ogut kra lexus harrier sma toyota harrier itu sama aja ga ada bedanya ..

Taunya ada bedanya juga yah :big_slap:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15654
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by ChZ »

madcat015 wrote:Wuah! Harrier 3.0, nice ripiu bro ChZ! :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Bisa buat bahan untuk liga berikutnya nih... :mky_03: :mky_03: :mky_03:


*ngibrit dulu...* :ngacir:
no teaserrrrrr :snipersmile: :ngacir:

:ngacir: :ngacir:
WongZo wrote:Nice review bro :big_exellent: , ane jg dri dulu entah knp gak suka harrier, cmn suka suspensinya yg nyaman ajib :mky_02: , tp klw dsruh bel mh mending ke CX-9 atau CX-7, kecuali klw dikasih gratis mh ambil :mky_08: .
uwkwk... exactly. nggak sreg sama Harrier dari awal bungkus. cuma karena mobil idaman bokap, yo wis.

padahal ya nggak pernah dipake. uwkwkwk :upss:

tapi disuruh ngejual atau tuker kagak mau. :big_slap:

yang V6, walaupun lebih baik, tetep nggak menarik. gimana ya, setelah ane pikir-pikir performanya terlalu biasa untuk sebuah mesin 3000cc. rasanya 2.5L V6 nya Teana lebih nendang. uwkwkwk. ya transmisinya yang bego kali ya, di kickdown masih mikir. sayang sekali seluruh potensi mesinnya nggak bisa tersalur dengan baik.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15654
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by ChZ »

gaspol wrote:Bro chz..kalau boleh minta review dikit tentang ban goodyear efficientgrip suv di harrier nya, grip dan kesenyapan nya gimana bro? Thanks :mky_01:
EfficientGrip SUV? kalo sama GoodYear Eagle RS-A bawaan pabriknya sih, grip cukup jauh bedanya, kesenyapan so-so, nggak terlalu signifikan. mobilnya udah senyap juga.

kenyamanan, sedikit lebih firm, tapi masih tolerable.
Prestige wrote:Ni ripiu bro ..

Btw yg 3.0 itu kluaran lexus ato bkn ya ?
Apa masi toyota ? Ogut kra lexus harrier sma toyota harrier itu sama aja ga ada bedanya ..

Taunya ada bedanya juga yah :big_slap:
Lexus RX dan Harrier gen.2 itu cuma beda emblemnya ajah bro. bener kok, sama aja. yang membedakan mungkin beberapa fitur...... entahlah. don't care sh*t about gimmicks.. pokok'e mesin sama transmisi ya sama aja, bentuk ya sama aja. uwkwkwk :shrug:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by Prestige »

Waaw wkwkwkwkwkw
Serem juga kalo hrus ngeluarin uang 1M lebih buat lexus harrier :big_slap:

Kalo ga ada bedanya psti org lebih prefer k toyotanya ya ..

Anak Muda pake Harrier = EksMud Look !! :mrgreen:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3692
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by sandal »

Nice review singkat bro ChZ :mky_02:
Pingin Harrier tp yg audioless...
Lantas kalo gak audioless ane gak bisa paham bahasa yg di HU itu loh :mky_03:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15654
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by ChZ »

Prestige wrote:Waaw wkwkwkwkwkw
Serem juga kalo hrus ngeluarin uang 1M lebih buat lexus harrier :big_slap:

Kalo ga ada bedanya psti org lebih prefer k toyotanya ya ..

Anak Muda pake Harrier = EksMud Look !! :mrgreen:
sebetulnya dulu Lexus itu kan brand toyota untuk lineup luxuries di US market sono yang mindsetnya sama kayak ane, ngapain beli Toyota kemahalan? walaupun sekarang tetap saja otak kecil nan dudul ane selalu berkata kalo liat lexus = "toyota kemahalan". karena insignifikan. luxuries nambah, teknologi mesin dan transmisi nggak terlalu impresif, jaman jebot. :shrug: i do care more about engine and transmission, karena kaitannya dengan feel mengemudi dan kerjaan sehari-hari jadi supir (baca = daily driver).

except, tentu saja, Lexus IS-F dengan enjin V8 dan 7-speednya atau LFA yang suaranya bikin batang jadi tegang :mky_02:

Dan akhirnya sekarang brand Lexus jadi divisi serius Toyota untuk garap mobil mewah. dan untungnya TAM cukup pintar untuk tidak memasukkan Harrier ke dalam lineup productnya, dan Harrier ATPM pun dibaptis dengan nama Lexus RX dari awal dibukanya ATPM Lexus di Jekardah.

Sedangkan Lexus RX dengan badge "Harrier" masih bisa ditemui di IU hingga 2012. salah satu majelis gereja ane bungkus Harrier putih 2012.

Sekarang sih udah kagak ada, adanya that super-overpriced-cursed-slow-a*ss-Harrier gen.3.

padahal yang 2.4G kayak punya ane aja udah slow as hell. :off_no:

Exmud look? I prefer Altima L33 atau Mazda6 saja.... :mky_02: Harrier lebih cocok buat bokap-bokap usia gocap seperti bokap ane :ngacir: walaupun buat kerja doi lebih prefer pake CR-V dan bisa diitung jari doi keluarin itu Harrier dari garasi dalam 2 taun terakhir.

mw ane tendang dari garasi tuker CX-5 atau Golf kagak boleh :ungg: padahal ane yang pake melulu. mungkin semacam terapi kesabaran buat ane yang suka ngebut dan sruntulan pake SUV? entahlah :shrug:
sandal wrote:Nice review singkat bro ChZ :mky_02:
Pingin Harrier tp yg audioless...
Lantas kalo gak audioless ane gak bisa paham bahasa yg di HU itu loh :mky_03:
oww tenang saja ane juga pusing kok dengan buku manual Harrier 2.4 yang tersimpan rapi di glovebox. sepertinya ane harus panggil Oshima Yuko eks-AKB48 buat private session di dalam mobil............................












errr maksudnya les privat bahasa Jepang :ngacir: :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by axala »

Lagipula ambo dah cakap :ngacir:

Ni bukan fast and full of furious Suv...tapi buat enjoy,relax and drive in gently :mky_03: truly my wish

Selalu ada hikmahnya kenapa elang gembira gaakan lepas dari garasi ente....siapa tahu someday ente mengerti maksud aslinya...kenapa menyetir suv harus sabar

wong kodratnya dah gitu...:ngacir:




Btw bro cz :upss:
Kira2 primbon manualnya mau dijual ga :ngacir: ambo si rela ya

Dan senang betul rasanya anak muda pake harrier :cupss: ane setuju antum eksmud......ato mahmud,hoho

karena didaerah ane gaada namanya orang2 yg tua bwnya harrier....disini tua2 kaya pake W211/W140/alphard gen2...lebih ningrat

Gaperna liat tua2 bawa harriel :mky_02:

Kalo didaerahnya bro cz mungkin ya :upss: hoho
Pursuit of Perfection
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3692
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by sandal »

oww tenang saja ane juga pusing kok dengan buku manual Harrier 2.4 yang tersimpan rapi di glovebox. sepertinya ane harus panggil Oshima Yuko eks-AKB48 buat private session di dalam mobil............................












errr maksudnya les privat bahasa Jepang :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Kalo sudah mahir bahasa Jepang jadi percaya diri pake harrier :big_smoking:
Melibas semuanya tp dengan gaya relax & enjoy :ngacir: :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15654
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by ChZ »

axala wrote:Lagipula ambo dah cakap :ngacir:

Ni bukan fast and full of furious Suv...tapi buat enjoy,relax and drive in gently :mky_03: truly my wish

Selalu ada hikmahnya kenapa elang gembira gaakan lepas dari garasi ente....siapa tahu someday ente mengerti maksud aslinya...kenapa menyetir suv harus sabar

wong kodratnya dah gitu...:ngacir:




Btw bro cz :upss:
Kira2 primbon manualnya mau dijual ga :ngacir: ambo si rela ya

Dan senang betul rasanya anak muda pake harrier :cupss: ane setuju antum eksmud......ato mahmud,hoho

karena didaerah ane gaada namanya orang2 yg tua bwnya harrier....disini tua2 kaya pake W211/W140/alphard gen2...lebih ningrat

Gaperna liat tua2 bawa harriel :mky_02:

Kalo didaerahnya bro cz mungkin ya :upss: hoho
kodratnya dah gitu? kebalik lah. SUV mobil buat menggila.

Image

Image

Nuff said.

kan ente kagak ngomong SUV yang maneee..... :big_weee:

ya maap lah kalo daerah ente maenannya Merc.... ane sih wong deso ngapain ningrat-ningrat.....

Harrier aja kagak pernah keluar garasi kecuali ane yang *harus* pake setiap 1/2 taon....... buat olahragain enjinnya.
Last edited by ChZ on Tue Sep 02, 2014 0:19, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011

Post by amfibi »

Maksudnya sabar di jalan raya kales... Kok jd oprut :upss:

Sudah pin, olang 1 ini agak susah memang :ngacir: