
Baiklah, gue mulai ripiunya...
Eksterior
Mobil inj bagi gue biasa2 aja sih, arahnya ke elegan sporty gt, mau dibilang cakep juga kagak, jelek juga kagak...
Bagian depannya agak krisis identitas... Entah si Boyota yg niru ato batu makam yg niru, tp neh GL mirip moncongnya ama si Ipah 2009 (makin diperparah dgn si nubie reviewer juga py Ipah 2009


Bagian belakang, agak lebay ya... Agak mencong2 gimana gt...

Dan krn ini tipe SV alias tipe terendah, maka banyak sekali plastik hitam di panel2 eksterior... Jadinya agak murahan.. Saran terbaik ya dicat ato dipasang krom dah...
Interior
ANGL kembali memakai warna two tone beige setelah warna hitam di gen sebelumnya... Hal ini membuat kabin terlihat lebih luas...

Kompresor AC bising & semburan ACnya bikin pusing kalo duduk di kabin terlalu lama... AC belakang gak ada switch untuk mematikan... Penyakit fatal GL yg ampe skrg blm dibereskan di batu makam

Jok mensupport badan dgn baik, lebih baik dari Avanza, R3, Spin, dan bantingan cukup baik walau agak firm (mungkin disebabkan ban dunlop ampasnya itu)
Tatanan kabin bagus, bangku kalo dilipat rata bisa taruh barang banyak, ato bisa dimanfaatkan untuk jadi "love box"

Stir sudah memakai model spt Serena, dan cukup bagus...

Yang parahnya, gak ada kantong kursi di baris ke-2 dan kaca di sunvisor... Perasaan GL XV jaman jebot sudah ada dah...


Mbl ini sudah pake airbag loh...
Performa
Mobil ini pake mesin HR15 dual injector yg "katanya" lebih irit & lebih bertenaga (gue baru pertama bawa GL manual, mungkin yg pernah menyetir GL lama manual bisa membantu) Tarikan ini mbl lumayan, cukup buat cruising dalam kota...
Mbl ini cukup stabil, gak goyang... Kopling sangat sangat ringan, ampe sering mati mesin karna salah taksir pas pindah gigi (maklum kebiasaan bawa Innova)

Stir ringan, maka enak buat jalan dalkot...
Kesimpulan
Mbl ini cocok bagi yg mementingkan kenyamanan berkendara, ride & handling yg diatas mbl small MPV dgn harga yg sama... Cukup worth lah menurut gue, meski fiturnya agak kurang...
Penampakan


