Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Om,..ada yang sudah tau belum PT AHM kapan resmi ngeluarin ini motor?
Diliat-liat saya tertarik bentuknya, kali aja bisa nambah keren ke yang bawa,..hehehe
Semoga cepet diluncurin di Indo, karena kalau lewat IU mahal pastinya
Di video ini, motornya dari IU kali ya..?
Kalo saya,lebih ngincar ke Yamaha X Ride,sama2 Single shock beaker,jaRingan yamaha yang di mana2 n kalau sdh masuk sini,resale value jadi wajib juga di ingat
nugroho bagor wrote:Kalo saya,lebih ngincar ke Yamaha X Ride,sama2 Single shock beaker,jaRingan yamaha yang di mana2 n kalau sdh masuk sini,resale value jadi wajib juga di ingat
Yamaha X-Ride keren juga sih om, sempet kepikiran juga pilih itu, tapi setelah lihat2 gbr/video Honda Zoomer-X koq ya oke juga
jaringan Honda bukannya ada dimana-mana juga ya om? trus resale value Honda juga kan bagus,...
nugroho bagor wrote:Kalo saya,lebih ngincar ke Yamaha X Ride,sama2 Single shock beaker,jaRingan yamaha yang di mana2 n kalau sdh masuk sini,resale value jadi wajib juga di ingat
Yamaha X-Ride keren juga sih om, sempet kepikiran juga pilih itu, tapi setelah lihat2 gbr/video Honda Zoomer-X koq ya oke juga
jaringan Honda bukannya ada dimana-mana juga ya om? trus resale value Honda juga kan bagus,...
Mesinnya gw liat2 Yamaha X-Ride ditopang mesin 115 cc dengan menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC. Mesin tersebut juga tersimpan pada Yamaha Mio GT.
Mesin ini diklaim menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.
Sementara Honda Zoomer-X mengadopsi mesin Honda BeAT yakni mesin kapasitas 110 cc SOHC bertenaga 6.27 kW (8,52 PS) pada 8.000 rpm dan torsi 8.68 N.m (0,89 kgf.m) pada 6.500 rpm
nugroho bagor wrote:Kalo saya,lebih ngincar ke Yamaha X Ride,sama2 Single shock beaker,jaRingan yamaha yang di mana2 n kalau sdh masuk sini,resale value jadi wajib juga di ingat
Yamaha X-Ride keren juga sih om, sempet kepikiran juga pilih itu, tapi setelah lihat2 gbr/video Honda Zoomer-X koq ya oke juga
jaringan Honda bukannya ada dimana-mana juga ya om? trus resale value Honda juga kan bagus,...
Mesinnya gw liat2 Yamaha X-Ride ditopang mesin 115 cc dengan menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC. Mesin tersebut juga tersimpan pada Yamaha Mio GT.
Mesin ini diklaim menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.
Sementara Honda Zoomer-X mengadopsi mesin Honda BeAT yakni mesin kapasitas 110 cc SOHC bertenaga 6.27 kW (8,52 PS) pada 8.000 rpm dan torsi 8.68 N.m (0,89 kgf.m) pada 6.500 rpm
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
nugroho bagor wrote:Kalo saya,lebih ngincar ke Yamaha X Ride,sama2 Single shock beaker,jaRingan yamaha yang di mana2 n kalau sdh masuk sini,resale value jadi wajib juga di ingat
Yamaha X-Ride keren juga sih om, sempet kepikiran juga pilih itu, tapi setelah lihat2 gbr/video Honda Zoomer-X koq ya oke juga
jaringan Honda bukannya ada dimana-mana juga ya om? trus resale value Honda juga kan bagus,...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
nugroho bagor wrote:Kalo saya,lebih ngincar ke Yamaha X Ride,sama2 Single shock beaker,jaRingan yamaha yang di mana2 n kalau sdh masuk sini,resale value jadi wajib juga di ingat
Yamaha X-Ride keren juga sih om, sempet kepikiran juga pilih itu, tapi setelah lihat2 gbr/video Honda Zoomer-X koq ya oke juga
jaringan Honda bukannya ada dimana-mana juga ya om? trus resale value Honda juga kan bagus,...
Mesinnya gw liat2 Yamaha X-Ride ditopang mesin 115 cc dengan menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC. Mesin tersebut juga tersimpan pada Yamaha Mio GT.
Mesin ini diklaim menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.
Sementara Honda Zoomer-X mengadopsi mesin Honda BeAT yakni mesin kapasitas 110 cc SOHC bertenaga 6.27 kW (8,52 PS) pada 8.000 rpm dan torsi 8.68 N.m (0,89 kgf.m) pada 6.500 rpm
Betul sih om secara cc, X-Ride lebih besar, pasti tenaganya lebih besar juga sedikit (pernah liat foto2nya pas setelah launching yg naek2 bukit, top bgt).
Kalo si Zoomer-X ini sejarahnya waktu Honda bikin Zoomer (Honda Ruckus, malah cuma 50cc),..kan untuk motor santai di pantai, makanya bagasinya juga dibuat bolong biar muat alat2 yg panjang kayak skateboard, mini compo atau mungkin kail pancing
Pertanyaan untuk Hondanya : emang orang Indonesia perlu motor santai? Bisa2 ini jadi kayak Vios vs Corolla. Orang dah gak beli Corolla krn adanya Vios. Nah ntar penjualan PCX gimana? Cc nya gak jauh beda tapi harganya bisa bandingin sendiri.
Pertanyaan untuk Yamahanya : orang Indonesia gak perlu offroad. Perlunya bisa lompat2 trotoir, separator busway. Pendeknya gak perlu enduro naik turun bukit. Perlunya trial yg lompat2 rintangan. Bisa nggak. Kalau tenaga sih emang gak perlu gede, walau kalau mau sih pakai aja MX punya engine.
asudarsono wrote:Pertanyaan untuk Hondanya : emang orang Indonesia perlu motor santai? Bisa2 ini jadi kayak Vios vs Corolla. Orang dah gak beli Corolla krn adanya Vios. Nah ntar penjualan PCX gimana? Cc nya gak jauh beda tapi harganya bisa bandingin sendiri.
Pertanyaan untuk Yamahanya : orang Indonesia gak perlu offroad. Perlunya bisa lompat2 trotoir, separator busway. Pendeknya gak perlu enduro naik turun bukit. Perlunya trial yg lompat2 rintangan. Bisa nggak. Kalau tenaga sih emang gak perlu gede, walau kalau mau sih pakai aja MX punya engine.
Adek saya sudah pake X-ride,buat saya yang 178,berat badan-deleted- , bentuk stang di pegang kayak road race nekuk di pinggir,so cuma 1 shock breaker,di pinggir lagi ya tetap g seimbang coba di tengah atau 2 sekalian malah seimbang,mau gw geber,adek gw melotot aja ,masih di bawah 500 km sih
Emang XRide konsepnya lebih jelas, dan sudah bisa dibeli. ZoomerX kayaknya diposisikan sebagai motor lifestyle yg tampilan yg keren
Shock di pinggir itu biasa aja, kenapa takut. Bahkan di moge, shock depan yg satu buat redam turun (compressiom) yg lain buat redam naik (rebound). Cirinya fungsi tombol setelan beda antara shock depan kiri dgn kanan. Satu buat stel compression, satu buat stel rebound. Yg penting armnya kuat shg gak klotok2 bin oblak.
Tenaga XRide udah jelaslah, Mio enjin. Kalau offroad, mesin mah belakangan. Pemula dikasih mesin tenaga gede, malah yg ada kapok gak mau offroad lagi. Iya khan ini motor pemula, seperti Mio juga motor pemula. Sama khan, kayak pemula dikasih RSV4, yg ada bentar lagi dijual murah. Tenaga kegedean, org jadi takut. Cocoklah 7 HP, metik lagi, motor enak ini.
Piye dab, pertanyaan saya, kalau naik trotoir bisa gak? Jangan2 comstirnya langsung oblak??? Cukup ground clearancenya? Kalau bisa, aku juga tertarik, lumayan buat nerobos jalan macet. Syukur2 bisa naik ke median jalan..... Yang lain semakin ketinggalan.
klu masalah seimbang jelas berpengaruh.. kyk ducati di superbike masih bisa pakai swing arm sebelah. tp begitu masuk ke motogp, fungsi mengalahkan desain. tp klu utk harian... ya sepertinya ga terlalu masalah, kecuali dipakai utk angkut beban tertentu.... soalnya dgn desain seperti itu jelas tidak cocok utk angkut beberapa karung beras......
y_anjasrana wrote:klu masalah seimbang jelas berpengaruh.. kyk ducati di superbike masih bisa pakai swing arm sebelah. tp begitu masuk ke motogp, fungsi mengalahkan desain. tp klu utk harian... ya sepertinya ga terlalu masalah, kecuali dipakai utk angkut beban tertentu.... soalnya dgn desain seperti itu jelas tidak cocok utk angkut beberapa karung beras......
Keseimbangan jangan dibandingkan dengan motor laki yg Center of gravity nya lebih di tengah, lagi pula ga perlu sampai mereng² seperti MotoGP di jalanan kan? Kecuali di sirkuit
IMHO
SUPERBIKE Kan memang memakai roadbike tanpa part custom build
cursQ wrote: Sat Jul 22, 2017 3:15
Klo yamaha yg mirip2 ini juga ada kan? Apa ya namanya?
2017 All new X-Ride kalo gak salah om.
ada lagi yg lebih mirip om, yamaha QBIX namanya, udh dijual di thailand
Gini penampakannya
Nah ini yg saya maksud hehe...klo x ride lama mah manteb.. bokap pake uda ganti model trail mulai dari ban fu tahu 17-14 lalu semi tahu 17-14 lalu ban gambot 14-14 .. pokoknya pake jari2 keren deh
Waktu di Phnom Penh February lalu liat ni motor banyak disana, laku banget, bahkan ada yg blom Ada plat nomer udah di pake jalan2 disana.
Awal2 mikir ini motor cina, pas di perhatiin ooo Honda toh. bagus banget model nya, liat asli nya keren sih walaupun agak kecil. Bosen liat matic penuh plastic mendingan in agak naked dikit.
Dulu di indo ada bebek naked cuma sayang ga laku karena motor cina kayaknya, ga jelas service dimana, padahal model nya keren (Minerva madass)