Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by y_anjasrana »

Melengkapi seri sebelumnya, kali ini yg dibahas merk mazda. silahkan sampaikan keluhannya.


Ane mulai dulu ya.


Bbrp waktu lalu ane inget ada di surat pembaca kompas yg komplen mengenai part mesin (klu ga salah stang piston) mazda 2 yg rusak krn banjir. sampai 2 bulan ga ready2 partnya. sampai bbrp minggu kmudian muncul balasan dr mazda ktnya barangnya sbetulnya ready tp ada miskomunikasi. yg bener mana ya? syg bgt mobil sampai nganggur 2 bulanan.


Td siang ada teman yg ktrnya serpis mobil di beres mazda banjarmasin (ktr teman sy di tangerang), dia bilang dokumen tagihan dtgnya lama skali pdhl sudah bayar duluan. bisa sebulan lebih. bossnya yg sering kesana jg merasa pelayanannya lamban. tp itu yg di banjarmasin.


btw yg galau mazdanya mirip merk lain jgn numpang curhat ya.... :mrgreen:
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by Bueuk_32 »

pertamax :big_smoking:

ane mulai dg metode ala om RV
guling-guling kopas-kopas guling-guling kopas-kopas
http://suarapembaca.detik.com/read/2010 ... rofesional

pelayanan-bengkel-mazda-pondok-indah-tidak-profesional

Jakarta - Pada tanggal 9 Februari 2010 saya membawa mobil kantor dengan Nomor Polisi N 1311 VC (saat ini nomor berganti menjadi L 1714 LS) ke Bengkel Mazda Jakarta Selatan (PT Eurokars Surya Utama Jl Sultan Iskandar Muda No 51 Arteri Pondok Indah) dan diterima oleh Sdr Deden (Service Advisor) dengan keluhan adanya kebocoran.

Setelah dilakukan pengecekan oleh Sdr Deden diberitahukan bahwa yang mengalami kerusakan atau kebocoran adalah di antara packing atau gasket oli dan disarankan untuk diganti (terlampir estimasi biaya perbaikan). Setelah ditandatangani estimasi tersebut kemudian dilakukan perbaikan oleh pihak Bengkel yang memakan waktu hampir 2 minggu.

Setelah 2 minggu keluar dari bengkel mobil ada keluhan baru yaitu menjadi sangat boros dan terjadi kebocoran di tempat yang sama. Terutama pada motor power steering dan oil pan. Setelah dilakukan pengecekan kembali oleh Sdr Deden dan disarankan untuk melakukan tune up dengan mengganti busi dan filter udara (terlampir estimasi biaya perbaikan).

Satu minggu setelah perbaikan selesai ternyata ada keluhan lagi yaitu mesinnya pincang. Tidak ada tenaganya dan sempat mogok padahal saya baru melakukan tune up dengan mengganti parts busi-busi dan filter udara. Kami bawa ke bengkel yang sama lagi.

Setelah dicek diberitahukan ternyata kerusakannya semakin merambah ke tempat lainnya yaitu pada idle up dan coil. Pada 28 april 2010 saya menyampaikan keluhan kepada pihak bengkel dan diterima oleh Kepala Bengkel yaitu Sdr Agung, dan� menyampaikan bahwa dia akan mempelajari dulu kronologis dari keluhan saya dan track record dari Mobil saya.�

Di dalam pertemuan itu saya sampaikan bahwa saya ingin agar mobil saya dapat berfungsi seperti sedia kala dan tidak ada lagi kerusakan seperti yang telah dilakukan perbaikan sebelumnya. Karena, dari kerusakan pertama terus menjalar kepada kerusakan selanjutnya. Bukannya mengalami kemajuan malah kemunduran untuk mobil saya.

Sampai dengan saat ini mobil tersebut masih berada di bengkel dan saya tidak mau mengambil mobil tersebut karena saat hari Selasa, tanggal 11 Mei 2010 saya cek ternyata masih ada kerusakan tempat yang sama.

Saya merasa dirugikan baik waktu maupun biaya dan pihak Bengkel tidak ada keinginan maupun tanggung jawab untuk memperbaiki mobil saya menjadi baik kembali. Sungguh-sungguh pihak Bengkel sangat tidak profesional.

SUDIRMAN
081280649077
Plaza Karinda B1/17 Jl Karang Tengah Raya
Lebak Bulus Jaksel
Last edited by Bueuk_32 on Fri Apr 19, 2013 15:48, edited 1 time in total.
"The Power of ren-Dreams"
Image
User avatar
c_adhi_k
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2198
Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by c_adhi_k »

om djay pesen kaca juga 2 minggu ga datang2 katanya
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2499
Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by MonSTER_GTR »

yah paling cuman komplain masalah jok belang doang + baret halus + plat lama + sales nya ndak bagus product knowledge nya + dateng mobil gk bersih (ujan sih waktu itu) :big_weee: :big_weee: :big_weee: :big_weee:
Here Come's The Best Car - Coming soon
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by y_anjasrana »

oiya tuh bener bgt. hyundai atoz ane dulu cuma 3 hari dah ready.

ternyata kpop bisa unggul dr jav.... :ngacir:
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by maskopat »

y_anjasrana wrote:Melengkapi seri sebelumnya, kali ini yg dibahas merk mazda. silahkan sampaikan keluhannya.


Ane mulai dulu ya.


Bbrp waktu lalu ane inget ada di surat pembaca kompas yg komplen mengenai part mesin (klu ga salah stang piston) mazda 2 yg rusak krn banjir. sampai 2 bulan ga ready2 partnya. sampai bbrp minggu kmudian muncul balasan dr mazda ktnya barangnya sbetulnya ready tp ada miskomunikasi. yg bener mana ya? syg bgt mobil sampai nganggur 2 bulanan.


Td siang ada teman yg ktrnya serpis mobil di beres mazda banjarmasin (ktr teman sy di tangerang), dia bilang dokumen tagihan dtgnya lama skali pdhl sudah bayar duluan. bisa sebulan lebih. bossnya yg sering kesana jg merasa pelayanannya lamban. tp itu yg di banjarmasin.


btw yg galau mazdanya mirip merk lain jgn numpang curhat ya.... :mrgreen:
kalo di beberapa toko yang ane bca sih tanpa ada kwitansi, konsumen tidak perlu bayar.... :upss:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by y_anjasrana »

yaa.. klu bengkel klu ga bayar mobil ga boleh kluar gmana tuh?
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by madcat015 »

Berhubung ane dilarang curhat di sini, ane akan membela Mazda di trit curhatan Sijuki... :big_smoking:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2499
Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by MonSTER_GTR »

sijuki sama mazda harus saling bantu membantu
wong product nya aja sering bagi2 platform :mky_04: :mky_04: :mky_04: :mky_04:
Here Come's The Best Car - Coming soon
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by y_anjasrana »

btw om helm mana nih?
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by madcat015 »

Masih tersesat di track... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by y_anjasrana »

kirain lg sibuk moles helmnya.... :ngacir:
Accurate V5 Accounting System Consultant
AB1050
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1037
Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by AB1050 »

y_anjasrana wrote:kirain lg sibuk moles helmnya.... :ngacir:
Helm yang mana om?? :ngacir:
zoroaster
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 94
Joined: Thu Nov 01, 2012 11:10

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by zoroaster »

ini gw nggak tau ya aftersales ato nggak termasuk.... udah tepat 1 bulan 20 hari plat nggak dateng2.....
dulu bilang minimal CBU jepun 1,5 bulan... sekarang udah ane gedor2 bilang nya CBU jepun minimal 2 bulan....
nanti 2 bulan mau alesan apa lagi dia?.......

sorry jadi curcol.... sayang banget ini mobil nganggur di garasi doank debuan.....
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by nugroho bagor »

AB1050 wrote:
y_anjasrana wrote:kirain lg sibuk moles helmnya.... :ngacir:
Helm yang mana om?? :ngacir:
Helm atas lah om
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by y_anjasrana »

zoroaster wrote:ini gw nggak tau ya aftersales ato nggak termasuk.... udah tepat 1 bulan 20 hari plat nggak dateng2.....
dulu bilang minimal CBU jepun 1,5 bulan... sekarang udah ane gedor2 bilang nya CBU jepun minimal 2 bulan....
nanti 2 bulan mau alesan apa lagi dia?.......

sorry jadi curcol.... sayang banget ini mobil nganggur di garasi doank debuan.....
masa ga dpt plat sementara om? miraj ane plat sementaranya dpt 2 kali malah. biaya ditanggung dealer. dgn begitu mobil bisa lgsg jalan2 kmana2.
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
OakTree25
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 738
Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
Location: Leica HQ

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by OakTree25 »

wuiihhh..tempat nongkrong baru neh,,

:ngacir:
Image
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by madcat015 »

R3 ane dari sejak ane ambil, ga ada masalah sama plat. Malah ane di ingatkan sama Mazda kl plat bantuan mw abis. Mw diantar apa ga? Skalian mw dipasang kan?

Of course yes and yes! Sampe 3 jilid itu plat.

:mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by ricz »

Mazda biasanya bermasalah di plat nomor...
Mazda 2 yg notabene CBU Thai aja STNKnya nunggu ampe 1,5 bln..

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2499
Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by MonSTER_GTR »

@madcat, mana ada yang berani telat sama ente bro, bro madcat kan orang penting di MMI :big_smoking: :big_smoking: :big_smoking:
Here Come's The Best Car - Coming soon
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by madcat015 »

Ah, bro monster bisa aja. Ane cuman kastemer biasa. Yg ga biasa kl ce2 ane ke Mazda Pangsud. Lgs dpt VIP service... :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
OakTree25
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 738
Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
Location: Leica HQ

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by OakTree25 »

yaaa gara ce2 ente itu jadinya gada yang berani telat sm ente.. :mrgreen: :mrgreen:
Image
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by y_anjasrana »

ricz wrote:Mazda biasanya bermasalah di plat nomor...
Mazda 2 yg notabene CBU Thai aja STNKnya nunggu ampe 1,5 bln..

bukannya mobil cbu memang selalu lama om? itu jg tergantung wilayahnya. di jkt aja paling cepat sebulanan. apalagi klu pesan nomer khusus...
Accurate V5 Accounting System Consultant
AB1050
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1037
Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by AB1050 »

Nubie numpang tanya nih,terlepas CKD/CBU, jadi sebenernya plat sementara itu "wajib" dari diler atau bisa urus sendiri sih??
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Kualitas After Sales Mazda emang buruk bgt ya?

Post by ricz »

y_anjasrana wrote:
ricz wrote:Mazda biasanya bermasalah di plat nomor...
Mazda 2 yg notabene CBU Thai aja STNKnya nunggu ampe 1,5 bln..

bukannya mobil cbu memang selalu lama om? itu jg tergantung wilayahnya. di jkt aja paling cepat sebulanan. apalagi klu pesan nomer khusus...
Kemaren si emang pesen nomor khusus, ntahlah apa mazdanya yg lambat ato gimana, secara yg gw tau plat nomor pengurusannya cmn 1 bln aja.. Btw lokasi gw di medan sih

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165