pertamax
ane mulai dg metode ala om RV
guling-guling kopas-kopas guling-guling kopas-kopas
http://suarapembaca.detik.com/read/2010 ... rofesional
pelayanan-bengkel-mazda-pondok-indah-tidak-profesional
Jakarta - Pada tanggal 9 Februari 2010 saya membawa mobil kantor dengan Nomor Polisi N 1311 VC (saat ini nomor berganti menjadi L 1714 LS) ke Bengkel Mazda Jakarta Selatan (PT Eurokars Surya Utama Jl Sultan Iskandar Muda No 51 Arteri Pondok Indah) dan diterima oleh Sdr Deden (Service Advisor) dengan keluhan adanya kebocoran.
Setelah dilakukan pengecekan oleh Sdr Deden diberitahukan bahwa yang mengalami kerusakan atau kebocoran adalah di antara packing atau gasket oli dan disarankan untuk diganti (terlampir estimasi biaya perbaikan). Setelah ditandatangani estimasi tersebut kemudian dilakukan perbaikan oleh pihak Bengkel yang memakan waktu hampir 2 minggu.
Setelah 2 minggu keluar dari bengkel mobil ada keluhan baru yaitu menjadi sangat boros dan terjadi kebocoran di tempat yang sama. Terutama pada motor power steering dan oil pan. Setelah dilakukan pengecekan kembali oleh Sdr Deden dan disarankan untuk melakukan tune up dengan mengganti busi dan filter udara (terlampir estimasi biaya perbaikan).
Satu minggu setelah perbaikan selesai ternyata ada keluhan lagi yaitu mesinnya pincang. Tidak ada tenaganya dan sempat mogok padahal saya baru melakukan tune up dengan mengganti parts busi-busi dan filter udara. Kami bawa ke bengkel yang sama lagi.
Setelah dicek diberitahukan ternyata kerusakannya semakin merambah ke tempat lainnya yaitu pada idle up dan coil. Pada 28 april 2010 saya menyampaikan keluhan kepada pihak bengkel dan diterima oleh Kepala Bengkel yaitu Sdr Agung, dan� menyampaikan bahwa dia akan mempelajari dulu kronologis dari keluhan saya dan track record dari Mobil saya.�
Di dalam pertemuan itu saya sampaikan bahwa saya ingin agar mobil saya dapat berfungsi seperti sedia kala dan tidak ada lagi kerusakan seperti yang telah dilakukan perbaikan sebelumnya. Karena, dari kerusakan pertama terus menjalar kepada kerusakan selanjutnya. Bukannya mengalami kemajuan malah kemunduran untuk mobil saya.
Sampai dengan saat ini mobil tersebut masih berada di bengkel dan saya tidak mau mengambil mobil tersebut karena saat hari Selasa, tanggal 11 Mei 2010 saya cek ternyata masih ada kerusakan tempat yang sama.
Saya merasa dirugikan baik waktu maupun biaya dan pihak Bengkel tidak ada keinginan maupun tanggung jawab untuk memperbaiki mobil saya menjadi baik kembali. Sungguh-sungguh pihak Bengkel sangat tidak profesional.
SUDIRMAN
081280649077
Plaza Karinda B1/17 Jl Karang Tengah Raya
Lebak Bulus Jaksel