Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 480
- Joined: Mon Nov 20, 2006 7:17
- Location: Jakarta
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
dengan metode yg mirip digunakan oleh om RV, saya juga coba
berdasarkan suara pembaca di kompas hasilnya:
Toyota: 256 komplain
Nissan: 289 komplain
lalu diadu dengan data penjualan total: 10 merek terlaris di Maret:
http://oto.detik.com/read/2013/04/10/21 ... k-terlaris
1. Toyota: 32.726
2. Daihatsu: 15.788
3. Mitsubishi: 12.690
4. Honda: 11.497
5. Suzuki: 8.399
6. Nissan: 4.648
7. Hino: 2.669
8. Isuzu: 2.619
9. KIA: 1.095
10. Mazda: 966
kalo diprosentasikan hasil search tahun 2013 vs penjualan ditemukan:
Toyota: yg ga puas 3 orang, yg puas 32.723 orang = 99.990%
Nissan : yg ga puas 3 orang, yg puas 4.645 orang = 99.935 %
sama-sama 3 orang kecewa
tapi ada
32.723 orang puas Vs 4.645 orang puas...
secara umum mana yg lebih memuuaskan bagi pembeli ?????? bedarsar data adalah, Toyota....
berdasarkan suara pembaca di kompas hasilnya:
Toyota: 256 komplain
Nissan: 289 komplain
lalu diadu dengan data penjualan total: 10 merek terlaris di Maret:
http://oto.detik.com/read/2013/04/10/21 ... k-terlaris
1. Toyota: 32.726
2. Daihatsu: 15.788
3. Mitsubishi: 12.690
4. Honda: 11.497
5. Suzuki: 8.399
6. Nissan: 4.648
7. Hino: 2.669
8. Isuzu: 2.619
9. KIA: 1.095
10. Mazda: 966
kalo diprosentasikan hasil search tahun 2013 vs penjualan ditemukan:
Toyota: yg ga puas 3 orang, yg puas 32.723 orang = 99.990%
Nissan : yg ga puas 3 orang, yg puas 4.645 orang = 99.935 %
sama-sama 3 orang kecewa
tapi ada
32.723 orang puas Vs 4.645 orang puas...
secara umum mana yg lebih memuuaskan bagi pembeli ?????? bedarsar data adalah, Toyota....
_alon-alon asal kelakon, biar lambat asal selamat,ga usah ngebut biar hemat bensin
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
mingkem dehh tuh orang...
good job om ngencox...
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 22041
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
hati2 om ngencox nanti bisa2 dibilang antek TAM / org bayaran TAM dll ama sang TS...........xixixixiixxiixixixxixxii
* Bukan ajakan Beli *
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://www.suarapembaca.net/report/read ... ota-avanza
Wiper dan Aki Toyota Avanza
Pada akhir Juli 2012, adik saya membeli mobil Toyota Avanza tipe E matik di Toyota Auto 2000 Arteri Puri Indah, Jakarta Barat. Baru sekitar satu minggu kendaraan tersebut sudah tidak bisa distarter karena akinya lemah. Selama dua hari mobil tidak bisa digunakan karena menunggu teknisi yang akan datang.
Ketika teknisi datang, akhirnya aki di-charge dan mobil pun bisa distarter. Ketika adik saya komplain, pihak dealer mau mengganti dengan aki baru. Masalah belum selesai karena sekitar sebulan lalu wiper mobil bunyi ketika digunakan. Bunyinya kasar sehingga sangat mengganggu. Dan itu penggunaan pertama ketika hujan.
Belum lagi bunyi-bunyi dari sabuk keselamatan yang mengganggu. Ketika diperiksa ternyata harus diminyaki di bagian mekanisnya. Bagaimana Toyota Astra Motor selaku produsen menyikapi hal ini?
AGUS H Jalan Cermai Raya BC Nomor 237, Bekasi
Surat pembaca diambil dari Kompas tanggal 04 Januari 2013.
Wiper dan Aki Toyota Avanza
Pada akhir Juli 2012, adik saya membeli mobil Toyota Avanza tipe E matik di Toyota Auto 2000 Arteri Puri Indah, Jakarta Barat. Baru sekitar satu minggu kendaraan tersebut sudah tidak bisa distarter karena akinya lemah. Selama dua hari mobil tidak bisa digunakan karena menunggu teknisi yang akan datang.
Ketika teknisi datang, akhirnya aki di-charge dan mobil pun bisa distarter. Ketika adik saya komplain, pihak dealer mau mengganti dengan aki baru. Masalah belum selesai karena sekitar sebulan lalu wiper mobil bunyi ketika digunakan. Bunyinya kasar sehingga sangat mengganggu. Dan itu penggunaan pertama ketika hujan.
Belum lagi bunyi-bunyi dari sabuk keselamatan yang mengganggu. Ketika diperiksa ternyata harus diminyaki di bagian mekanisnya. Bagaimana Toyota Astra Motor selaku produsen menyikapi hal ini?
AGUS H Jalan Cermai Raya BC Nomor 237, Bekasi
Surat pembaca diambil dari Kompas tanggal 04 Januari 2013.
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/23897
Kluk-kluk-kluk... Bunyi rem Toyota Yaris
JUMAT, 10 JUNI 2011 | 09:21 WIB
Nama saya Henky Sumardy. Nomer mobil: B-14**-TFL Saya beli Toyota Yaris 2009 seri E manual, saat ini sudah 40.000 km-an. Awal penggunaan, rem saya tidak bermasalah. (0-10.000 km) Selesai service ke 10.000 km, rem saya bunyi. (terjadi setelah 2 mingguan setelah service) (AUTO 2000 Yos Sudarso).
Saat itu kedengeran jika 10 km/jam, injak rem, langsung bunyi kluk. (frekwensi: kadang2, bunyi tidak terlalu terdengar) Di service 20.000 km, saya komplain (AUTO 2000 Yos Sudarso). Katanya ada yang macet, dan sudah digemukin (dilumaskan). Hal ini Cuma bertahan 1 mingguan, rem bunyi lagi. (frekwensi: kadang-kadang, bunyi tidak terlalu terdengar) Di service 30.000 km, saya complain. (AUTO 2000 salemba)
Katanya ada kelainan pada rem mobil saya dan sudah diperbaiki. Tidak sampai seminggu, rem saya bunyi lagi. (setiap kali ngerem, bunyi kluk pada 10 km/jam) asal suara kayaknya dari bagian belakang (rem belakang) (frekwensi: kadang-kadang mengarah ke sering dan bunyi makin keras)
Di service 40.000 km, saya complain lagi. (AUTO 2000 Yos Sudarso) Seperti biasa, katanya sudah diperbaiki. Tapi Cuma bertahan 1 mingguan, rem tetap bunyi saat direm. Kali ini makin parah, karena bunyi kluk saat ijek rem ini, makin terdengar. Baik kecepatan tinggi dan rendah. (frekwensi: setiap kali nge-rem dan bunyi keras) Apakah rem Yaris itu memang bermasalah pak? Apakah bengkel resmi AUTO 2000 bisa memperbaiki hal ini?
Saya sudah jenuh untuk komplain ke bengkel. Saya juga selalu khawatir jika dalam dalam jalan tol, takut rem saya bermasalah dan membahayakan saya dan keluarga saya.
Hal ini juga saya pernah komplain kan ke layanan pelanggan Toyota (www.toyota.astra.co.id), seperti biasa cuma lip service saja, sudah 1 bulan gak ada respond. Semoga keluhan ini dibaca oleh pihak Toyota, agar mereka sadar bahwa dengan product dan service yang seperti ini mana bisa Toyota "Moving Forwards" di Indonesia.
Henky Sumardy
Jl. Pesona Amerika A 6 No. 9
Jakarta
Kluk-kluk-kluk... Bunyi rem Toyota Yaris
JUMAT, 10 JUNI 2011 | 09:21 WIB
Nama saya Henky Sumardy. Nomer mobil: B-14**-TFL Saya beli Toyota Yaris 2009 seri E manual, saat ini sudah 40.000 km-an. Awal penggunaan, rem saya tidak bermasalah. (0-10.000 km) Selesai service ke 10.000 km, rem saya bunyi. (terjadi setelah 2 mingguan setelah service) (AUTO 2000 Yos Sudarso).
Saat itu kedengeran jika 10 km/jam, injak rem, langsung bunyi kluk. (frekwensi: kadang2, bunyi tidak terlalu terdengar) Di service 20.000 km, saya komplain (AUTO 2000 Yos Sudarso). Katanya ada yang macet, dan sudah digemukin (dilumaskan). Hal ini Cuma bertahan 1 mingguan, rem bunyi lagi. (frekwensi: kadang-kadang, bunyi tidak terlalu terdengar) Di service 30.000 km, saya complain. (AUTO 2000 salemba)
Katanya ada kelainan pada rem mobil saya dan sudah diperbaiki. Tidak sampai seminggu, rem saya bunyi lagi. (setiap kali ngerem, bunyi kluk pada 10 km/jam) asal suara kayaknya dari bagian belakang (rem belakang) (frekwensi: kadang-kadang mengarah ke sering dan bunyi makin keras)
Di service 40.000 km, saya complain lagi. (AUTO 2000 Yos Sudarso) Seperti biasa, katanya sudah diperbaiki. Tapi Cuma bertahan 1 mingguan, rem tetap bunyi saat direm. Kali ini makin parah, karena bunyi kluk saat ijek rem ini, makin terdengar. Baik kecepatan tinggi dan rendah. (frekwensi: setiap kali nge-rem dan bunyi keras) Apakah rem Yaris itu memang bermasalah pak? Apakah bengkel resmi AUTO 2000 bisa memperbaiki hal ini?
Saya sudah jenuh untuk komplain ke bengkel. Saya juga selalu khawatir jika dalam dalam jalan tol, takut rem saya bermasalah dan membahayakan saya dan keluarga saya.
Hal ini juga saya pernah komplain kan ke layanan pelanggan Toyota (www.toyota.astra.co.id), seperti biasa cuma lip service saja, sudah 1 bulan gak ada respond. Semoga keluhan ini dibaca oleh pihak Toyota, agar mereka sadar bahwa dengan product dan service yang seperti ini mana bisa Toyota "Moving Forwards" di Indonesia.
Henky Sumardy
Jl. Pesona Amerika A 6 No. 9
Jakarta
-
- SM Specialist
- Posts: 22041
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Majalah Diesel car online sebagai antek T*y*t*:
http://www.dieselcaronline.co.uk/news/t ... s-increase
Autocar juga antek :
http://www.autocar.co.uk/car-news/motor ... ase-toyota
Greencarcongress juga antek:
http://www.greencarcongress.com/2013/04 ... 30413.html
Autoblog juga antek :
http://www.autoblog.com/2013/02/05/toyo ... g-legal-c/
Member SM juga sebagian besar antek T*y*t*
Yg waras cuman si Resale Value
http://www.dieselcaronline.co.uk/news/t ... s-increase
Autocar juga antek :
http://www.autocar.co.uk/car-news/motor ... ase-toyota
Greencarcongress juga antek:
http://www.greencarcongress.com/2013/04 ... 30413.html
Autoblog juga antek :
http://www.autoblog.com/2013/02/05/toyo ... g-legal-c/
Member SM juga sebagian besar antek T*y*t*
Yg waras cuman si Resale Value
* Bukan ajakan Beli *
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/21552
Kontrol Kualitas Servis Tunas Toyota Mampang Mengecewakan
SELASA, 22 MARET 2011 | 09:09 WIB
Pada hari Rabu, 16 Maret 2011, mobil Toyota Vios B 15** UA* menjalani servis rutin 10,000KM dengan keluhan mobil tersendat-sendat saat dijalankan mundur. Setelah 1 hari digunakan, tanggal 18 Maret 2011, setiap kali melewati jalan yang bergelombang atau terkena lubang, terdengar bunyi keras seperti logam beradu dari roda kiri depan.
Karena merasa terganggu dan tidak nyaman dengan bunyi tersebut, saya memeriksakan mobil ke Auto 2000 Pangeran Jayakarta, pada hari Sabtu 19 Maret 2011, setelah diperiksa, ternyata baut kaliper rem depan kiri hilang satu! Hal ini sangat membahayakan, karena kaliper rem dapat terlepas sewaktu – waktu. Sewaktu menunggu spare parts, mobil saya harus menginap dan tidak boleh digunakan karena sangat beresiko. Saya sungguh kecewa dengan kontrol kualitas servis dari Tunas Toyota Mampang, kesalahan yang dapat berakibat fatal bagi pengguna kendaraan Toyota.
Andi Marsali
Jl. Pademangan 3 Raya No. 256
Jakarta Utara
Kontrol Kualitas Servis Tunas Toyota Mampang Mengecewakan
SELASA, 22 MARET 2011 | 09:09 WIB
Pada hari Rabu, 16 Maret 2011, mobil Toyota Vios B 15** UA* menjalani servis rutin 10,000KM dengan keluhan mobil tersendat-sendat saat dijalankan mundur. Setelah 1 hari digunakan, tanggal 18 Maret 2011, setiap kali melewati jalan yang bergelombang atau terkena lubang, terdengar bunyi keras seperti logam beradu dari roda kiri depan.
Karena merasa terganggu dan tidak nyaman dengan bunyi tersebut, saya memeriksakan mobil ke Auto 2000 Pangeran Jayakarta, pada hari Sabtu 19 Maret 2011, setelah diperiksa, ternyata baut kaliper rem depan kiri hilang satu! Hal ini sangat membahayakan, karena kaliper rem dapat terlepas sewaktu – waktu. Sewaktu menunggu spare parts, mobil saya harus menginap dan tidak boleh digunakan karena sangat beresiko. Saya sungguh kecewa dengan kontrol kualitas servis dari Tunas Toyota Mampang, kesalahan yang dapat berakibat fatal bagi pengguna kendaraan Toyota.
Andi Marsali
Jl. Pademangan 3 Raya No. 256
Jakarta Utara
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/25322
TOYOTA ASTRA MOTOR
Terbukti Quality Control Mobil Toyota Avanza Hanya Stempel Belaka
RABU, 3 AGUSTUS 2011 | 01:16 WIB
Pada tanggal 27 Juli 2011 sore, saya menerima mobil pesanan saya (Type : T20519815BA – Avanza S A/T 10 / No Rangka : MHFM1CB4JBK015686 / 3SZ DCC7460) dari Dealer Toyota Astrido Bandengan. Namun pada saat melakukan penyerahan mobil, saya melakukan pengecekan menyeluruh keadaan mobil, namun saya melihat kejanggalan pada warna cat dipanel body depan atas roda sebelah kanan (bagian dekat stir).
Warna cat pada panel tersebut terlihat tidak sempurna, lalu saya bertanya kepada salesnya tentang masalah tersebut dan dijawab kemungkinan cuma kotor saja dan akhirnya saya menerima keadaan mobil tersebut.
Keesokan harinya (28 Juli 2011 ), saya langsung mencuci mobil dengan sistem steam, ditempat biasa saya mencuci, setelah pengeringan memang tampak warna cat pada panel body tersebut tidak sempurna dan juga tampak lampu depan utama berembun dan buram setelah dicuci.
Besoknya (29 Juli 2011), saya membawa mobil tersebut ke Bengkel Astrido Bandengan dan saya mengajukan komplain atas permasalahan tersebut. Permasalahan saya ditanggapi dengan baik dan cepat oleh SA / Bapak Asmadi dan dijelaskan bahwa memang warna cat pada panel body tersebut tidak sempurna. Berhubung komplainan terhadap body mobil, pekerjaan membutuhkan waktu 2 hari dan untuk itu mobil saya harus ditinggal.
Akhirnya saya membuat perjanjian dengan bapak asmadi untuk memperbaiki pada tanggal 1 agustus saja dan tanggal 2 agustus mobil saya sudah selesai diperbaiki dengan baik. Yang menjadi pertanyaan saya adalah bagaimana bisa, mobil saya yang pengecatannya tidak sempurna itu, bisa lolos dari bagian Quality Control TAM yang katanya setiap mobil yang diproduksi oleh TAM diawasi secara ketat Quality Control nya.
Padahal, jelas-jelas pengecatan itu tidak sempurna dan bisa dilihat dengan mata telanjang. Timbul dalam pikiran saya, jangan-jangan, yang tidak terlihat dengan mata kita, Quality Control nya langsung di stempel “OK” saja tanpa basa basi oleh bagian Quality Control TAM. Dengan kejadian ini, saya sungguh sungguh dibuat susah oleh TAM, boleh dikatakan mobil baru, tapi keluaran bengkel, bukan keluaran show room.
Belum lagi waktu dan biaya yang saya keluarkan terbuang percuma hanya untuk komplain akibat ketidak profesionalan bagian Quality Control TAM. Sejauh manakah tanggung jawaban profesional pihak TAM dalam masalah ini?
Apakah seperti ini semua produk avanza yang diproduksi TAM dalam skala besar sehingga Quality Control cuma sebatas kata kata stempel “OK “ belaka?
wirahadi widjaja
komplek taman palem lestari blok E8 no 67
cengkareng jakarta barat
TOYOTA ASTRA MOTOR
Terbukti Quality Control Mobil Toyota Avanza Hanya Stempel Belaka
RABU, 3 AGUSTUS 2011 | 01:16 WIB
Pada tanggal 27 Juli 2011 sore, saya menerima mobil pesanan saya (Type : T20519815BA – Avanza S A/T 10 / No Rangka : MHFM1CB4JBK015686 / 3SZ DCC7460) dari Dealer Toyota Astrido Bandengan. Namun pada saat melakukan penyerahan mobil, saya melakukan pengecekan menyeluruh keadaan mobil, namun saya melihat kejanggalan pada warna cat dipanel body depan atas roda sebelah kanan (bagian dekat stir).
Warna cat pada panel tersebut terlihat tidak sempurna, lalu saya bertanya kepada salesnya tentang masalah tersebut dan dijawab kemungkinan cuma kotor saja dan akhirnya saya menerima keadaan mobil tersebut.
Keesokan harinya (28 Juli 2011 ), saya langsung mencuci mobil dengan sistem steam, ditempat biasa saya mencuci, setelah pengeringan memang tampak warna cat pada panel body tersebut tidak sempurna dan juga tampak lampu depan utama berembun dan buram setelah dicuci.
Besoknya (29 Juli 2011), saya membawa mobil tersebut ke Bengkel Astrido Bandengan dan saya mengajukan komplain atas permasalahan tersebut. Permasalahan saya ditanggapi dengan baik dan cepat oleh SA / Bapak Asmadi dan dijelaskan bahwa memang warna cat pada panel body tersebut tidak sempurna. Berhubung komplainan terhadap body mobil, pekerjaan membutuhkan waktu 2 hari dan untuk itu mobil saya harus ditinggal.
Akhirnya saya membuat perjanjian dengan bapak asmadi untuk memperbaiki pada tanggal 1 agustus saja dan tanggal 2 agustus mobil saya sudah selesai diperbaiki dengan baik. Yang menjadi pertanyaan saya adalah bagaimana bisa, mobil saya yang pengecatannya tidak sempurna itu, bisa lolos dari bagian Quality Control TAM yang katanya setiap mobil yang diproduksi oleh TAM diawasi secara ketat Quality Control nya.
Padahal, jelas-jelas pengecatan itu tidak sempurna dan bisa dilihat dengan mata telanjang. Timbul dalam pikiran saya, jangan-jangan, yang tidak terlihat dengan mata kita, Quality Control nya langsung di stempel “OK” saja tanpa basa basi oleh bagian Quality Control TAM. Dengan kejadian ini, saya sungguh sungguh dibuat susah oleh TAM, boleh dikatakan mobil baru, tapi keluaran bengkel, bukan keluaran show room.
Belum lagi waktu dan biaya yang saya keluarkan terbuang percuma hanya untuk komplain akibat ketidak profesionalan bagian Quality Control TAM. Sejauh manakah tanggung jawaban profesional pihak TAM dalam masalah ini?
Apakah seperti ini semua produk avanza yang diproduksi TAM dalam skala besar sehingga Quality Control cuma sebatas kata kata stempel “OK “ belaka?
wirahadi widjaja
komplek taman palem lestari blok E8 no 67
cengkareng jakarta barat
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/36935
TOYOTA ASTRA MOTOR
Bunyi Misterius pada Toyota Fortuner
SENIN, 7 JANUARI 2013 | 10:21 WIB
Keluarga saya membeli mobil Toyota Fortuner 2.7 G pada Januari 2010 di Jakarta. Setelah penggunaan beberapa bulan, mulai terdengar bunyi mengganggu di bagian belakang mobil, seperti bunyi mobil tua jika melewati lubang atau jalanan yang tidak rata. Saya telah beberapa kali membawa mobil tersebut ke bengkel resmi Toyota saat tiba perawatan berkala dan sekalian mengeluhkan bunyi mengganggu yang misterius tersebut.
Akan tetapi pihak bengkel resmi Toyota tidak pernah mampu menyelesaikan permasalahan hingga saat ini. Walaupun menurut teknisi bengkel Toyota bahwa mereka telah melepas semua ban dan melumasi semua bagian per dan besi di sekitar ban.
Jika benar semua usaha teknisi bengkel resmi Toyota tidak membuahkan hasil, mungkin para pengguna mobil perlu berhati-hati dalam membeli mobil Toyota, atau mobil Toyota yang sudah dibeli cukup dibingkai agar tidak mengalami kerusakan prematur. Terima kasih.
J. Aditya Tungka
Jl. Gunung Latimojong lr. 74 no. 9
Makassar
TOYOTA ASTRA MOTOR
Bunyi Misterius pada Toyota Fortuner
SENIN, 7 JANUARI 2013 | 10:21 WIB
Keluarga saya membeli mobil Toyota Fortuner 2.7 G pada Januari 2010 di Jakarta. Setelah penggunaan beberapa bulan, mulai terdengar bunyi mengganggu di bagian belakang mobil, seperti bunyi mobil tua jika melewati lubang atau jalanan yang tidak rata. Saya telah beberapa kali membawa mobil tersebut ke bengkel resmi Toyota saat tiba perawatan berkala dan sekalian mengeluhkan bunyi mengganggu yang misterius tersebut.
Akan tetapi pihak bengkel resmi Toyota tidak pernah mampu menyelesaikan permasalahan hingga saat ini. Walaupun menurut teknisi bengkel Toyota bahwa mereka telah melepas semua ban dan melumasi semua bagian per dan besi di sekitar ban.
Jika benar semua usaha teknisi bengkel resmi Toyota tidak membuahkan hasil, mungkin para pengguna mobil perlu berhati-hati dalam membeli mobil Toyota, atau mobil Toyota yang sudah dibeli cukup dibingkai agar tidak mengalami kerusakan prematur. Terima kasih.
J. Aditya Tungka
Jl. Gunung Latimojong lr. 74 no. 9
Makassar
Last edited by Resale Value on Tue Apr 16, 2013 2:40, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
batu makam ga kalah hebat nya koq ..
silahkan mampir..
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p596089
itu hanya sekelibatan contoh kebobrokan batu makam
thanks to microsoft for inventing ctrl-c and v...
silahkan mampir..
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p596089
itu hanya sekelibatan contoh kebobrokan batu makam
thanks to microsoft for inventing ctrl-c and v...
numpang lewat aja....
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/32853
Tidak Puas atas Mobil yang Dibeli di Auto 2000 Yasmin
JUMAT, 1 JUNI 2012 | 14:06 WIB
Saya selaku pembeli All New Avanza MT pada cabang Auto 2000 Yasmin Bogor pada bulan Mei 2012 menyampaikan ketidakpuasan baik terhadap mobil yang saya beli dan pelayanan dari Auto 2000 Yasmin. Selaku pembeli saya berharap mendapatkan mobil yang baik. Namun yg saya peroleh adalah mobil yang sebenarnya gagal produk yaitu adanya kerusakan pada transmisi.
Keluhan saya adalah bunyi seperti pluit ketika mobil berjalan pada 100 km dan pada posisi gigi 5 serta terkadang rpm tidak turun ketika dari gigi 1 masuk ke gigi 2. Adalah benar ketika Auto 2000 menerima dengan baik komplain saya dan melakukan pengantian transmisi. Salut kepada sales, service advisor, kepala regu teknisi, dan kepada bengkel.
Namun keinginan saya untuk bertemu kepala cabang tidak terpenuhi, dengan alasan kesibukan. Sebenarnya saya mau bertanya kepada kepala cabang selaku orang yang diberikan kewenangan untuk memimpin dan mewakili Auto2000.
Apakah bisa dilakukan penggantian unit, dan secara tidak langsung mendapat jawaban tidak bisa dilakukan pengantian unit. Pertanyaan saya lanjutan lainnya adalah bagaimana mengembalikan kepercayaan saya? Baik terhadap mobil saja maupun Auto 2000 dan Toyota?
Ardiwinata
Jl. Taman Cimanggu Barat Blok S II no. 4 Taman Cimanggu
Bogor
Tidak Puas atas Mobil yang Dibeli di Auto 2000 Yasmin
JUMAT, 1 JUNI 2012 | 14:06 WIB
Saya selaku pembeli All New Avanza MT pada cabang Auto 2000 Yasmin Bogor pada bulan Mei 2012 menyampaikan ketidakpuasan baik terhadap mobil yang saya beli dan pelayanan dari Auto 2000 Yasmin. Selaku pembeli saya berharap mendapatkan mobil yang baik. Namun yg saya peroleh adalah mobil yang sebenarnya gagal produk yaitu adanya kerusakan pada transmisi.
Keluhan saya adalah bunyi seperti pluit ketika mobil berjalan pada 100 km dan pada posisi gigi 5 serta terkadang rpm tidak turun ketika dari gigi 1 masuk ke gigi 2. Adalah benar ketika Auto 2000 menerima dengan baik komplain saya dan melakukan pengantian transmisi. Salut kepada sales, service advisor, kepala regu teknisi, dan kepada bengkel.
Namun keinginan saya untuk bertemu kepala cabang tidak terpenuhi, dengan alasan kesibukan. Sebenarnya saya mau bertanya kepada kepala cabang selaku orang yang diberikan kewenangan untuk memimpin dan mewakili Auto2000.
Apakah bisa dilakukan penggantian unit, dan secara tidak langsung mendapat jawaban tidak bisa dilakukan pengantian unit. Pertanyaan saya lanjutan lainnya adalah bagaimana mengembalikan kepercayaan saya? Baik terhadap mobil saja maupun Auto 2000 dan Toyota?
Ardiwinata
Jl. Taman Cimanggu Barat Blok S II no. 4 Taman Cimanggu
Bogor
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
ini pertama kali saya lihat MODERATOR ikut perang.
Luar biasa MODERATOR seraya motor ini !
Luar biasa MODERATOR seraya motor ini !
DOHC wrote:batu makam ga kalah hebat nya koq ..
silahkan mampir..
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p596089
itu hanya sekelibatan contoh kebobrokan batu makam
thanks to microsoft for inventing ctrl-c and v...
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
ternyata masi dilanjutin...
lumayan lahh jadi bahan ketawaan temen2 di tempat kerja pas lg break pagi...
lumayan lahh jadi bahan ketawaan temen2 di tempat kerja pas lg break pagi...
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
wkakakakakakakak...
saya cuman copas brita doank koq sperti anda...
emangnya itu perang ??
kenapa ?? takut yahh ternyata batu makam punya reputasi yg ga kalah hebat nya sperti toyota ??
saya cuman copas brita doank koq sperti anda...
emangnya itu perang ??
kenapa ?? takut yahh ternyata batu makam punya reputasi yg ga kalah hebat nya sperti toyota ??
Resale Value wrote:ini pertama kali saya lihat MODERATOR ikut perang.
Luar biasa MODERATOR seraya motor ini !
DOHC wrote:batu makam ga kalah hebat nya koq ..
silahkan mampir..
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p596089
itu hanya sekelibatan contoh kebobrokan batu makam
thanks to microsoft for inventing ctrl-c and v...
numpang lewat aja....
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://us.suarapembaca.detik.com/read/2 ... aris-patah
Umur Baru Satu Dua Minggu Mur Ban Yaris Patah
Jakarta - Saya baru membeli Toyota Yaris type E AT. Umur mobil baru 1-2 minggu dan bahkan BPKB belum keluar.
Pada saat saya cuci mobil ban saya lepas dan pasang kembali. Namun, ironisnya pada saat saya kencangkan baut ban belakang mur ban tersebut patah. Padahal saya hanya menggunakan tenaga tangan.
Seumur hidup saya belum pernah melihat kejadian mur ban patah hanya dengan dikencangkan dengan tangan. Saya tidak terbayang apa yang terjadi saat hal itu terjadi pada saat kecepatan mobil di atas 100 km per jam.
Mohon pihak Toyota bertanggung jawab. Hal ini sangat memalukan. Saya tidak tahu apakah ini cacat produksi keluaran 2010. Tapi, yang pasti saya yakin hal ini sangat berbahaya.
Irwan
Jl Poncol Raya No 3 Jakarta
[email protected]
087877035777
Umur Baru Satu Dua Minggu Mur Ban Yaris Patah
Jakarta - Saya baru membeli Toyota Yaris type E AT. Umur mobil baru 1-2 minggu dan bahkan BPKB belum keluar.
Pada saat saya cuci mobil ban saya lepas dan pasang kembali. Namun, ironisnya pada saat saya kencangkan baut ban belakang mur ban tersebut patah. Padahal saya hanya menggunakan tenaga tangan.
Seumur hidup saya belum pernah melihat kejadian mur ban patah hanya dengan dikencangkan dengan tangan. Saya tidak terbayang apa yang terjadi saat hal itu terjadi pada saat kecepatan mobil di atas 100 km per jam.
Mohon pihak Toyota bertanggung jawab. Hal ini sangat memalukan. Saya tidak tahu apakah ini cacat produksi keluaran 2010. Tapi, yang pasti saya yakin hal ini sangat berbahaya.
Irwan
Jl Poncol Raya No 3 Jakarta
[email protected]
087877035777
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
om FM mana nih
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
ngencox wrote:dengan metode yg mirip digunakan oleh om RV, saya juga coba
berdasarkan suara pembaca di kompas hasilnya:
Toyota: 256 komplain
Nissan: 289 komplain
lalu diadu dengan data penjualan total: 10 merek terlaris di Maret:
http://oto.detik.com/read/2013/04/10/21 ... k-terlaris
1. Toyota: 32.726
2. Daihatsu: 15.788
3. Mitsubishi: 12.690
4. Honda: 11.497
5. Suzuki: 8.399
6. Nissan: 4.648
7. Hino: 2.669
8. Isuzu: 2.619
9. KIA: 1.095
10. Mazda: 966
kalo diprosentasikan hasil search tahun 2013 vs penjualan ditemukan:
Toyota: yg ga puas 3 orang, yg puas 32.723 orang = 99.990%
Nissan : yg ga puas 3 orang, yg puas 4.645 orang = 99.935 %
sama-sama 3 orang kecewa
tapi ada
32.723 orang puas Vs 4.645 orang puas...
secara umum mana yg lebih memuuaskan bagi pembeli ?????? bedarsar data adalah, Toyota....
Rv gak usah kopas kopas lahhhh
[cencored] seluruh data yg ada, dikemas, dibikin data statistik seperti ini...
ayolah...
dari dulu sejak jaman jebot, masih kopas kopas aja kerjanya..entah sama entah endak..
ayoh ayoh....lebih cantik dikit maennya lah RV.....
kolok gak tau caranya, PM aja om Ngencox... atau om Risol, atau om Conan....atau FM, mereka pinter2 tu bikin statistik..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
*momod nubitol nyiapin vacuum cleaner... .. ...
Wah mana, ada momod ikut perang kah?
*cekricek..
Oooooo ituuuu.. Santay aja om RV, mod 1 itu maklumilah, setres dia piara NISSAN ommmm, byk defectnya..
Wah mana, ada momod ikut perang kah?
*cekricek..
Oooooo ituuuu.. Santay aja om RV, mod 1 itu maklumilah, setres dia piara NISSAN ommmm, byk defectnya..
Das Beste oder nichts.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Gue juga mulai stres nih, pelihara Kijang aja suruh pakai onderdil palsu.
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Mod turboman juga lagi stress dia kan antek toyota
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1301
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
ngencox wrote:dengan metode yg mirip digunakan oleh om RV, saya juga coba
berdasarkan suara pembaca di kompas hasilnya:
Toyota: 256 komplain
Nissan: 289 komplain
lalu diadu dengan data penjualan total: 10 merek terlaris di Maret:
http://oto.detik.com/read/2013/04/10/21 ... k-terlaris
1. Toyota: 32.726
2. Daihatsu: 15.788
3. Mitsubishi: 12.690
4. Honda: 11.497
5. Suzuki: 8.399
6. Nissan: 4.648
7. Hino: 2.669
8. Isuzu: 2.619
9. KIA: 1.095
10. Mazda: 966
kalo diprosentasikan hasil search tahun 2013 vs penjualan ditemukan:
Toyota: yg ga puas 3 orang, yg puas 32.723 orang = 99.990%
Nissan : yg ga puas 3 orang, yg puas 4.645 orang = 99.935 %
sama-sama 3 orang kecewa
tapi ada
32.723 orang puas Vs 4.645 orang puas...
secara umum mana yg lebih memuuaskan bagi pembeli ?????? bedarsar data adalah, Toyota....
Up dl info bergizi biar gak tenggelem
-
- SM Specialist
- Posts: 22041
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Kesayangan htannis :htannis wrote:Mod turboman juga lagi stress dia kan antek toyota
http://www.youtube.com/watch?v=vpCzRefeFc0
* Bukan ajakan Beli *