Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by Abu2 »

numpang mejeng dulu, sambil siapin rokok 1 selop :big_smoking:
Resale Value

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by Resale Value »

http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/39154


Kunci Alarm Kijang Innova Cacat

MINGGU, 14 APRIL 2013 | 18:40 WIB


Pada bulan Februari 2013 saya melakukan pembelian kendaraan Toyota Kijang Innova Diesel di Tunas Toyota Kebayoran Lama. Pembelian tersebut dilayani oleh Sales Bpk. Henky Wijaya. Lalu unit tersebut telah saya terima tanggal 24 Maret 2013. Pada waktu penyerahan unit saya dilayani oleh staf administrasi Bpk. Dody dikarenakan Bpk. Henky lagi berhalangan hari tersebut. Ketika Penyerahan unit saya sudah merasakan ketidakberesan pada kunci alarm. Kunci berespons sangat lama ketika membuka dan mengunci. Tapi pada waktu itu saya dijelaskan oleh Bpk. Dody karena pengaruh dari gelombang sinyal jaringan provider.


Namun demikian sampai dengan beberapa hari, saya merasakan kunci alarm selalu bermasalah. Dan hal ini saya rasakan sangat mengganggu saya, terutama ketika waktu cuaca hujan, dimana saya sering kehujanan karena kesulitan ketika membuka kunci.


Ketika hal ini saya laporkan ke sales Bpk. Hengky, dijawab beliau bahwa memang hampir sebagian besar produk Kijang Innova bermasalah di bagian kunci alarm. Dan beliau sering mendapatkan komplain serupa. Lalu saya disarankan untuk melakukan komplain ke Tunas Toyota Kebayoran Lama.


Namun demikian proses perbaikan tersebut sampai dengan tanggal 14 April belum dilaksanakan, Sedangkan kendaraan hendak digunakan untuk operasional di luar pulau. Sehingga hal ini juga menggangu aktivitas saya. Dan hal ini telah diketahui oleh sales tersebut sejak awal transaksi. Saya merasakan keteledoran yang sangat besar dari PT. Toyota Motor, Tunas Toyota Kebayoran Lama dan Sales Bpk. Henky Wijaya.


Yang saya sangat sesalkan adalah, bagaimana bisa sebuah Perusahaan Sebesar Toyota Motor, Tunas Toyota Kebayoran Lama dan Sales Marketing sudah mengetahui perihal tersebut tetapi tetap melemparkan produk tersebut ke masyarakat? Apakah nama besar mereka tertutup oleh target penjualan saja? Mohon Tanggapan dari nama - nama yang telah saya sebut.


ROBERT HARIJANTO
Jl. SUDIRMAN 19
ATAMBUA
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by Penikmat_Kopi »

Abu2 wrote:numpang mejeng dulu, sambil siapin rokok 1 selop :big_smoking:
Sekalian kopinya Om
Resale Value

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by Resale Value »

http://www1.kompas.com/suratpembaca/readtanggapan/34994


Pelayanan Toyota Auto 2000 Mengecewakan

SABTU, 1 SEPTEMBER 2012 | 11:55 WIB


Saya adalah contumer Toyota Auto 2000 saya sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan. Pada bulan Februari 2012 saya menerima atas pembelian mobil kijang Innova di Auto 2000 cab. Muara Karang dan sekarang saya mengajukan komplain atas ban yang retak dan kronologinya dibawah ini :


Tanggal 15/08 Saya telepon ke Auto 2000 Yos Sudarso dan sudah booking, lapor kalau ban mobil retak tanggal 18/08 Setelah komplain di Auto 2000 Yos Sudarso, kata mereka “harus komplain langsung ke tempat pembelian mobil dan minta ganti ban serep”, dan kata mereka “kalau ban mobil retak seperti ini masih tidak apa-apa /masih aman”.


Tanggal 29/08 10:00 Saya telepon ke Auto Muara Karang, lapor dan komplain kalau ban mobil retak, kata mereka aki dan ban garansi 6 bulan 11:50 Saya datang ke Auto 2000 Muara Karang dan complain kembali, ada teknisi 2 orang ban serep tidak bisa turun, bilang kalau “Auto 2000 Yos Sudarso salah pasang dan meminta turun ban serep di bengkel saja”.


Langsung Kirim E-mail foto ban yang retak ke Auto 2000 Muara karang dan kata mereka “jam 14:00 siang akan telepon”. 15:30 Auto 2000 Muara Karang telepon saya dan bilang kalau saya belum servis 10.000 (tanggal 18 juli, sudah servis 10.000 di Auto 2000 Yos Sudarso). Dan garansi aki&ban 6 bulan tapi tidak bisa (sudah lewat). 16:15 Auto 2000 Muara Karang telepon dan minta waktu sampai besok.


Tanggal 30/08 16:20 Karena Auto 2000 Muara karang tidak juga telepon maka saya yang telepon mereka “mereka bilang akan telepon kenapa tidak telepon?” (Auto 2000 Muara Karang ingkar janji) “Saya sudah cek dan garansi sebenarnya masih ada dan besok jam 15:00 akan ke Auto 2000 Yos Sudarso untuk minta tolong di beresin”. 14:40 Auto 2000 Muara Karang Telepon, bilang “kalau masalah ban tanggung jawab merek, bukan Toyota dan kalau mau titip ban bisa di tunggu sampai 1 bulan baru akan di ganti”. Lalu saya minta ban serep kalao ban harus di titip, lalu kata mereka “besok sebelum jam 12 akan telepon kembali”.


Tanggal 31/08 Saya tunggu sampai jam 3 tidak telepon juga. Lalu saya ke Auto 2000 Yos Sudarso pukul 15:00 dan cek masalah ban turun, ternyata tidak apa-apa, semuanya normal kata mereka dan kalau komplain ke Auto 2000 Yos Sudarso hanya butuh 1 minggu, sedangkan di Auto 2000 Muara Karang butuh 1 bulan lamanya. Saya kecewa dengan Toyota Auto 2000 dan pulang. Hal yang mau saya Tanyakan:


1. Kenapa Auto 2000 Muara Karang bohong dengan costumer?, bicaranya berubah-ubah, janji akan telepon tapi tidak telepon (ingkar janji).


2. Auto 2000 tidak mau terima komplain jadi sengaja tidak turun ban serep? Teknisi, penjual dan penerima komplain sengaja tidak mau terima komplain dan menyuruh ke bengkel saja. Untuk jual penting kenapa tidak mau terima komplain? Dan ada aturan ditak boleh pinjam ban serep. Apa ada aturan bohong/ ingkar janji dan tidak mau terima komplain dari costumer?


3. Auto 2000 Yos Sudarso juga kenapa tidak mau terima komplain? Dan bilang kalau ban lecet tidak apa-apa, kalau kepala Toyota mengalami hal yang sama seperti saya apa masih bisa bilang tidak apa-apa?


Kim Tae Seong
APT.FRENCH WALK TWR NG/24 C RT 011/019 KE. KELAPA GADING BARAT KEC. KELAPA GADING
JAKARTA UTARA
Resale Value

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by Resale Value »

http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/39029


AUTO 2000

Aki Toyota Rush Bermasalah

RABU, 10 APRIL 2013 | 06:50 WIB


Pada tanggal 4 April 2013 mobil Toyota Rush G Automatic (Silver) saya tidak bisa starter (mogok di pom bensin). Mobil itu saya beli akhir April 2012 di Auto2000 Supomo Tebet. Belum 2 tahun aki sudah rusak dan kata staff teknisi Astra World yang datang saat itu mengatakan "untung-untungan kalau Aki itu, bisa saja dapat pas cel aki yang bagus bisa yang jelek".


Hal ini terjadi juga dengan aki Toyota Rush paman saya yang dibeli pada Maret 2012 dan pada Desember 2012 mobil paman saya tak bisa nyala sama sekali, penjelasan astra world sama persis. Tolong Toyota berbenah sekarang juga, hal ini memalukan.


Donald TA S
Pondok Cabe
Tangerang Selatan
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by htannis »

asudarsono wrote:Kenapa ya mobil Toyota Kijang saya ngelitik terus. Saya rasa aneh kok hare gini belum ketemu solusinya. Padahal mobil lain gak ada yg ngelitik. Coba, mana ada mobil lain yg ngelitik, paling cuma Toyota.

Ngelitik masal.

Buhuhu udah onderdil susah, mesin ngelitik. Moso sama toko disuruh beli onderdil Cina, emangnya Toyota bukan merk Jepang ya? Lama2 mobilku jadi mocin dong????
Sama tuh, innova vvti 2005 saya juga ngelitik mlulu, pake pertamax plus aja ngelitik, akhirnya pake premium aja deh, bolak balik bengkel gak ada guna, akhirnya tak jual deh ganti gnki d4d baru bebas ngelitik deh
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Resale Value

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by Resale Value »

http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/36935


TOYOTA ASTRA MOTOR

Bunyi Misterius pada Toyota Fortuner

SENIN, 7 JANUARI 2013 | 10:21 WIB


Keluarga saya membeli mobil Toyota Fortuner 2.7 G pada Januari 2010 di Jakarta. Setelah penggunaan beberapa bulan, mulai terdengar bunyi mengganggu di bagian belakang mobil, seperti bunyi mobil tua jika melewati lubang atau jalanan yang tidak rata. Saya telah beberapa kali membawa mobil tersebut ke bengkel resmi Toyota saat tiba perawatan berkala dan sekalian mengeluhkan bunyi mengganggu yang misterius tersebut.


Akan tetapi pihak bengkel resmi Toyota tidak pernah mampu menyelesaikan permasalahan hingga saat ini. Walaupun menurut teknisi bengkel Toyota bahwa mereka telah melepas semua ban dan melumasi semua bagian per dan besi di sekitar ban.


Jika benar semua usaha teknisi bengkel resmi Toyota tidak membuahkan hasil, mungkin para pengguna mobil perlu berhati-hati dalam membeli mobil Toyota, atau mobil Toyota yang sudah dibeli cukup dibingkai agar tidak mengalami kerusakan prematur. Terima kasih.


J. Aditya Tungka
Jl. Gunung Latimojong lr. 74 no. 9
Makassar
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2494
Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by MonSTER_GTR »

innova 2005 ngegelitik mah emang karakter mesinya bukan? punya ane, punya temen ane juga begitu semua, nah ipah 2007 ke atas ya katanya udah euro 2 udah gak gelitik parah kayak yang 2005-2006. CMIIW
Here Come's The Best Car - Coming soon
hitutbaw
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 578
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by hitutbaw »

Mantap om RV....maju terus! walau byk yg menghujat atau menatap sinis, imaly info yg disampaikan om RV di sini still refer to real news, that's fact!! Asal om RV jgn kemakan napsu lalu ujung2nya jd subjektif penuh amarah angkara murka.. Imaly tendensius gpp asal berbasis fakta..dan nggak ngehujat pemilik toyotanya...sy mah bebas, wong gak pernah punya toyota...(jd kangen om fm)...
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22041
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by Turboman »

asudarsono wrote:Kenapa ya mobil Toyota Kijang saya ngelitik terus. Saya rasa aneh kok hare gini belum ketemu solusinya. Padahal mobil lain gak ada yg ngelitik. Coba, mana ada mobil lain yg ngelitik, paling cuma Toyota.

Ngelitik masal.

Buhuhu udah onderdil susah, mesin ngelitik. Moso sama toko disuruh beli onderdil Cina, emangnya Toyota bukan merk Jepang ya? Lama2 mobilku jadi mocin dong????
Kijang super tahun brp ?

Kalo mesin bensin dah 10 taun lebih ya biasanya mesinnya dah penuh kerak, apapun merek mesinnya, di Carbon Clean aja ruang bakarnya & intake valve-nya, biasanya sih akan membantu

Soal onderdil, sudah telpon ke pak Agung belom ?

*Bukan seles T*
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
OakTree25
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 738
Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
Location: Leica HQ

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by OakTree25 »

mantap mantap tempat nongkrong baru :mky_02:

alamat thread hottt nehh.. :mky_03:


mari kita hancurkan dengan sukses :mky_04:
Image
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by Harchi »

hitutbaw wrote:Mantap om RV....maju terus! walau byk yg menghujat atau menatap sinis, imaly info yg disampaikan om RV di sini still refer to real news, that's fact!! Asal om RV jgn kemakan napsu lalu ujung2nya jd subjektif penuh amarah angkara murka.. Imaly tendensius gpp asal berbasis fakta..dan nggak ngehujat pemilik toyotanya...sy mah bebas, wong gak pernah punya toyota...(jd kangen om fm)...
om, imaly itu apa ya?
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
User avatar
OakTree25
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 738
Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
Location: Leica HQ

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by OakTree25 »

imaly: ini menurut ane loh ya..


kalo gaksalah..

cmiiw
Image
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by asudarsono »

Kijang tahun berapa ya? Ntar aku cek kalau udah pulang ya om. Yang jelas 4 speed.

Terima kasih om, ntar aku coba carbon clean. Nanti kalau sukses, aku kasih tahu teman2 biar carbon clean juga. Emang namanya angkot, banyak jalan pelannya.

Pak Agung siapa bos? Boleh tuh kalau ada nomor kontaknya, sekalian mau tanya2 master rem ama seal2nya sekalian. Thanks


Turboman wrote:
asudarsono wrote:Kenapa ya mobil Toyota Kijang saya ngelitik terus. Saya rasa aneh kok hare gini belum ketemu solusinya. Padahal mobil lain gak ada yg ngelitik. Coba, mana ada mobil lain yg ngelitik, paling cuma Toyota.

Ngelitik masal.

Buhuhu udah onderdil susah, mesin ngelitik. Moso sama toko disuruh beli onderdil Cina, emangnya Toyota bukan merk Jepang ya? Lama2 mobilku jadi mocin dong????
Kijang super tahun brp ?

Kalo mesin bensin dah 10 taun lebih ya biasanya mesinnya dah penuh kerak, apapun merek mesinnya, di Carbon Clean aja ruang bakarnya & intake valve-nya, biasanya sih akan membantu

Soal onderdil, sudah telpon ke pak Agung belom ?

*Bukan seles T*
Ready to Race
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3156
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by walid_007 »

hahaha :mky_07: :mky_07: :mky_07:



gue perhatiin yang di masalahkan yang mobil biasa2 aja a.k.a klaz bawahan,, liat line up donk gimana kualitasnya??? sudah tidak perlu dipertanyakan :mky_03:

i pk juga okeh banget tu,,tyt ,,tinggal ganti oli aja no problem

kalo apanja + rush tu di itung daihatsu lah , katanya dibuat di pabrik daihatsu??ya kan

kl inopa ya oke2 aja wong gak ada yang buat bandingin tu tokinov??

udah lah jangan bikin ribut,, kalo mau dibandingin khonda??? ya anda tau ndiri lah honda tu pk umur,, dlm bbrp taun ada part yang perlu dganti yg ditoyota bisa anda pake truz?? maap sebelumnya

nissan?? ya gitu2 aja lah ada bunyi sperti jam beker kuno pas ????ahm ahm
sujuki?? klaznya aga beda
eropa?? kuat situ bli barunya??

sudah lah setiap g usah diributin kalo emang ga suka ya udah ga suka jangan aneh2

maap sebelumnya drpada dikupas tuntas??nnt pd ribut :mky_02:

disini merah disana biru kita tetap saudara selamanya
engine roaring!
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by Harchi »

OakTree25 wrote:imaly: ini menurut ane loh ya..


kalo gaksalah..

cmiiw
ane kira i miss and love you :ungg: :ungg:
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26954
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by DOHC »

ga usa ngejelimet jauh2 dahh...

mari kita gunakan logika paling dasar yg bahkan anak SD sekalipun bisa mengerti...

ada 100 anak kecil, smua dikasi makan chiki.. 70 anak blg chiki enak, 30 bilang tidak enak.. apakah dari riset sederhana sperti itu, kta mengkonklusi bahwa chiki itu ga enak ?? apakah demi 30 anak itu, chiki harus stop produksi atau bahkan harus mengganti total smua line up nya demi 30 anak tsb ??

demikian jg dgn atoyot.. terserah mau copas brita dari mana aja.. terserah mau black campaign bahkan copas dari blog2 ga jelas... fakta nya, penjualan atoyot di dunia ini tinggi... jauh mempecundangi nissan, bahkan atoyot sempat mempecundangi raksasa otomotif dunia, GM....

apakah atoyot yg katanya perushaan orang jahat lah, yg di coba black campaign seolah2 penuh cacat defect dan dgn jahat nya ga mau recall ini sgitu ampas bobrok dan begitu licik nya shg bisa membius otak 5 milyar penduduk bumi ini ??

apakah 5 milyar penduduk dunia ini sudah beg* dan t*lol smua ?? cuman 1 orang doank yg "kepinteran" shg bisa mengorek kebobrokan atoyot ?? ...

atau.... 1 orang tersebut kah yg ada "gangguan" ???

let the audience decide... :upss: :upss: :upss: :upss: :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by asudarsono »

Nah, ada James Bond udah datang. Selamat datang 007
Ready to Race
hitutbaw
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 578
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by hitutbaw »

Imaly = iiiih mau2nya aku la yawww...
User avatar
OakTree25
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 738
Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
Location: Leica HQ

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by OakTree25 »

DOHC wrote:ga usa ngejelimet jauh2 dahh...

mari kita gunakan logika paling dasar yg bahkan anak SD sekalipun bisa mengerti...

ada 100 anak kecil, smua dikasi makan chiki.. 70 anak blg chiki enak, 30 bilang tidak enak.. apakah dari riset sederhana sperti itu, kta mengkonklusi bahwa chiki itu ga enak ?? apakah demi 30 anak itu, chiki harus stop produksi atau bahkan harus mengganti total smua line up nya demi 30 anak tsb ??

demikian jg dgn atoyot.. terserah mau copas brita dari mana aja.. terserah mau black campaign bahkan copas dari blog2 ga jelas... fakta nya, penjualan atoyot di dunia ini tinggi... jauh mempecundangi nissan, bahkan atoyot sempat mempecundangi raksasa otomotif dunia, GM....

apakah atoyot yg katanya perushaan orang jahat lah, yg di coba black campaign seolah2 penuh cacat defect dan dgn jahat nya ga mau recall ini sgitu ampas bobrok dan begitu licik nya shg bisa membius otak 5 milyar penduduk bumi ini ??

apakah 5 milyar penduduk dunia ini sudah beg* dan t*lol smua ?? cuman 1 orang doank yg "kepinteran" shg bisa mengorek kebobrokan atoyot ?? ...

atau.... 1 orang tersebut kah yg ada "gangguan" ???

let the audience decide... :upss: :upss: :upss: :upss: :upss:

:off_good_job:

sebenernya pada tau kok om...cuman karena dah pada males aja ngeladenin si rv yang mau dibales gimanapun jg gabakal nyerah mengelak dianya..hihihi :mky_03:
Image
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22041
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by Turboman »

asudarsono wrote:Kijang tahun berapa ya? Ntar aku cek kalau udah pulang ya om. Yang jelas 4 speed.

Terima kasih om, ntar aku coba carbon clean. Nanti kalau sukses, aku kasih tahu teman2 biar carbon clean juga. Emang namanya angkot, banyak jalan pelannya.

Pak Agung siapa bos? Boleh tuh kalau ada nomor kontaknya, sekalian mau tanya2 master rem ama seal2nya sekalian. Thanks
See page 1

udah ane tulis no hp nya
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by BADAK »

htannis wrote:Habis gitu juga fortuner saya kualitas catnya parah, baru pake setahun lebih sudah bolong2 cat nya terutama di kap mesin dan kusam warna hitamnya, jauh lebih bagus pjs white pearl saya masih bagus banget cat nya sampe sekarang
Klonengan TM neh kek nya :mky_04:
............................................................................ :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2494
Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by MonSTER_GTR »

husss berisik2 bsok ada ulangan math, mau belajar nih :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Here Come's The Best Car - Coming soon
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by Penikmat_Kopi »

ngopi dulu ah... sambil ngudut...
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?

Post by Nightster Guy »

haiyaaaaaa owe telat.. Owe telaaatt..

Mod Turbo..
Keknya TS blom sejenius itu kok om main2 reverse heeeeehehehe ... Pure haters memang, tnpa ada tujuan yg 'beyond'.

Mod Abu..
Bang matikan dolo rokok kaw bang.. kemarilah bentarannn.. Nocan2 buat rendeman uda ane siapin bangggg demi ente..

Mod Kelep..
Yepppp, sesederhana itu mod analoginya. Uda cukup kok. Monggo TS ke kampung halaman sy di Sulawesi plus ikutan sy keliling Indonesia Timur spt Des-Jan lalu.. Avanza survive bertahun2 walau diabused sbg angkot rentalan antar kota di jalan lintas propinsi. WAR PROVEN!! :) Nothing more to say. Kl mobilnya jelek dan dilernya aftersales brengsek uda pd jadi bangke kaleeee om Avanza2 di kampung..

'Mod' Oaktree..
Sbg generasi terbaru OOTers paling berprestasi saat ini sepemantauan ane, kl ente gak OOT, warning menanti.

:big_weee:
Das Beste oder nichts.