
Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
numpang mejeng dulu, sambil siapin rokok 1 selop 

Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/39154
Kunci Alarm Kijang Innova Cacat
MINGGU, 14 APRIL 2013 | 18:40 WIB
Pada bulan Februari 2013 saya melakukan pembelian kendaraan Toyota Kijang Innova Diesel di Tunas Toyota Kebayoran Lama. Pembelian tersebut dilayani oleh Sales Bpk. Henky Wijaya. Lalu unit tersebut telah saya terima tanggal 24 Maret 2013. Pada waktu penyerahan unit saya dilayani oleh staf administrasi Bpk. Dody dikarenakan Bpk. Henky lagi berhalangan hari tersebut. Ketika Penyerahan unit saya sudah merasakan ketidakberesan pada kunci alarm. Kunci berespons sangat lama ketika membuka dan mengunci. Tapi pada waktu itu saya dijelaskan oleh Bpk. Dody karena pengaruh dari gelombang sinyal jaringan provider.
Namun demikian sampai dengan beberapa hari, saya merasakan kunci alarm selalu bermasalah. Dan hal ini saya rasakan sangat mengganggu saya, terutama ketika waktu cuaca hujan, dimana saya sering kehujanan karena kesulitan ketika membuka kunci.
Ketika hal ini saya laporkan ke sales Bpk. Hengky, dijawab beliau bahwa memang hampir sebagian besar produk Kijang Innova bermasalah di bagian kunci alarm. Dan beliau sering mendapatkan komplain serupa. Lalu saya disarankan untuk melakukan komplain ke Tunas Toyota Kebayoran Lama.
Namun demikian proses perbaikan tersebut sampai dengan tanggal 14 April belum dilaksanakan, Sedangkan kendaraan hendak digunakan untuk operasional di luar pulau. Sehingga hal ini juga menggangu aktivitas saya. Dan hal ini telah diketahui oleh sales tersebut sejak awal transaksi. Saya merasakan keteledoran yang sangat besar dari PT. Toyota Motor, Tunas Toyota Kebayoran Lama dan Sales Bpk. Henky Wijaya.
Yang saya sangat sesalkan adalah, bagaimana bisa sebuah Perusahaan Sebesar Toyota Motor, Tunas Toyota Kebayoran Lama dan Sales Marketing sudah mengetahui perihal tersebut tetapi tetap melemparkan produk tersebut ke masyarakat? Apakah nama besar mereka tertutup oleh target penjualan saja? Mohon Tanggapan dari nama - nama yang telah saya sebut.
ROBERT HARIJANTO
Jl. SUDIRMAN 19
ATAMBUA
Kunci Alarm Kijang Innova Cacat
MINGGU, 14 APRIL 2013 | 18:40 WIB
Pada bulan Februari 2013 saya melakukan pembelian kendaraan Toyota Kijang Innova Diesel di Tunas Toyota Kebayoran Lama. Pembelian tersebut dilayani oleh Sales Bpk. Henky Wijaya. Lalu unit tersebut telah saya terima tanggal 24 Maret 2013. Pada waktu penyerahan unit saya dilayani oleh staf administrasi Bpk. Dody dikarenakan Bpk. Henky lagi berhalangan hari tersebut. Ketika Penyerahan unit saya sudah merasakan ketidakberesan pada kunci alarm. Kunci berespons sangat lama ketika membuka dan mengunci. Tapi pada waktu itu saya dijelaskan oleh Bpk. Dody karena pengaruh dari gelombang sinyal jaringan provider.
Namun demikian sampai dengan beberapa hari, saya merasakan kunci alarm selalu bermasalah. Dan hal ini saya rasakan sangat mengganggu saya, terutama ketika waktu cuaca hujan, dimana saya sering kehujanan karena kesulitan ketika membuka kunci.
Ketika hal ini saya laporkan ke sales Bpk. Hengky, dijawab beliau bahwa memang hampir sebagian besar produk Kijang Innova bermasalah di bagian kunci alarm. Dan beliau sering mendapatkan komplain serupa. Lalu saya disarankan untuk melakukan komplain ke Tunas Toyota Kebayoran Lama.
Namun demikian proses perbaikan tersebut sampai dengan tanggal 14 April belum dilaksanakan, Sedangkan kendaraan hendak digunakan untuk operasional di luar pulau. Sehingga hal ini juga menggangu aktivitas saya. Dan hal ini telah diketahui oleh sales tersebut sejak awal transaksi. Saya merasakan keteledoran yang sangat besar dari PT. Toyota Motor, Tunas Toyota Kebayoran Lama dan Sales Bpk. Henky Wijaya.
Yang saya sangat sesalkan adalah, bagaimana bisa sebuah Perusahaan Sebesar Toyota Motor, Tunas Toyota Kebayoran Lama dan Sales Marketing sudah mengetahui perihal tersebut tetapi tetap melemparkan produk tersebut ke masyarakat? Apakah nama besar mereka tertutup oleh target penjualan saja? Mohon Tanggapan dari nama - nama yang telah saya sebut.
ROBERT HARIJANTO
Jl. SUDIRMAN 19
ATAMBUA
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Sekalian kopinya OmAbu2 wrote:numpang mejeng dulu, sambil siapin rokok 1 selop
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://www1.kompas.com/suratpembaca/readtanggapan/34994
Pelayanan Toyota Auto 2000 Mengecewakan
SABTU, 1 SEPTEMBER 2012 | 11:55 WIB
Saya adalah contumer Toyota Auto 2000 saya sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan. Pada bulan Februari 2012 saya menerima atas pembelian mobil kijang Innova di Auto 2000 cab. Muara Karang dan sekarang saya mengajukan komplain atas ban yang retak dan kronologinya dibawah ini :
Tanggal 15/08 Saya telepon ke Auto 2000 Yos Sudarso dan sudah booking, lapor kalau ban mobil retak tanggal 18/08 Setelah komplain di Auto 2000 Yos Sudarso, kata mereka “harus komplain langsung ke tempat pembelian mobil dan minta ganti ban serep”, dan kata mereka “kalau ban mobil retak seperti ini masih tidak apa-apa /masih aman”.
Tanggal 29/08 10:00 Saya telepon ke Auto Muara Karang, lapor dan komplain kalau ban mobil retak, kata mereka aki dan ban garansi 6 bulan 11:50 Saya datang ke Auto 2000 Muara Karang dan complain kembali, ada teknisi 2 orang ban serep tidak bisa turun, bilang kalau “Auto 2000 Yos Sudarso salah pasang dan meminta turun ban serep di bengkel saja”.
Langsung Kirim E-mail foto ban yang retak ke Auto 2000 Muara karang dan kata mereka “jam 14:00 siang akan telepon”. 15:30 Auto 2000 Muara Karang telepon saya dan bilang kalau saya belum servis 10.000 (tanggal 18 juli, sudah servis 10.000 di Auto 2000 Yos Sudarso). Dan garansi aki&ban 6 bulan tapi tidak bisa (sudah lewat). 16:15 Auto 2000 Muara Karang telepon dan minta waktu sampai besok.
Tanggal 30/08 16:20 Karena Auto 2000 Muara karang tidak juga telepon maka saya yang telepon mereka “mereka bilang akan telepon kenapa tidak telepon?” (Auto 2000 Muara Karang ingkar janji) “Saya sudah cek dan garansi sebenarnya masih ada dan besok jam 15:00 akan ke Auto 2000 Yos Sudarso untuk minta tolong di beresin”. 14:40 Auto 2000 Muara Karang Telepon, bilang “kalau masalah ban tanggung jawab merek, bukan Toyota dan kalau mau titip ban bisa di tunggu sampai 1 bulan baru akan di ganti”. Lalu saya minta ban serep kalao ban harus di titip, lalu kata mereka “besok sebelum jam 12 akan telepon kembali”.
Tanggal 31/08 Saya tunggu sampai jam 3 tidak telepon juga. Lalu saya ke Auto 2000 Yos Sudarso pukul 15:00 dan cek masalah ban turun, ternyata tidak apa-apa, semuanya normal kata mereka dan kalau komplain ke Auto 2000 Yos Sudarso hanya butuh 1 minggu, sedangkan di Auto 2000 Muara Karang butuh 1 bulan lamanya. Saya kecewa dengan Toyota Auto 2000 dan pulang. Hal yang mau saya Tanyakan:
1. Kenapa Auto 2000 Muara Karang bohong dengan costumer?, bicaranya berubah-ubah, janji akan telepon tapi tidak telepon (ingkar janji).
2. Auto 2000 tidak mau terima komplain jadi sengaja tidak turun ban serep? Teknisi, penjual dan penerima komplain sengaja tidak mau terima komplain dan menyuruh ke bengkel saja. Untuk jual penting kenapa tidak mau terima komplain? Dan ada aturan ditak boleh pinjam ban serep. Apa ada aturan bohong/ ingkar janji dan tidak mau terima komplain dari costumer?
3. Auto 2000 Yos Sudarso juga kenapa tidak mau terima komplain? Dan bilang kalau ban lecet tidak apa-apa, kalau kepala Toyota mengalami hal yang sama seperti saya apa masih bisa bilang tidak apa-apa?
Kim Tae Seong
APT.FRENCH WALK TWR NG/24 C RT 011/019 KE. KELAPA GADING BARAT KEC. KELAPA GADING
JAKARTA UTARA
Pelayanan Toyota Auto 2000 Mengecewakan
SABTU, 1 SEPTEMBER 2012 | 11:55 WIB
Saya adalah contumer Toyota Auto 2000 saya sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan. Pada bulan Februari 2012 saya menerima atas pembelian mobil kijang Innova di Auto 2000 cab. Muara Karang dan sekarang saya mengajukan komplain atas ban yang retak dan kronologinya dibawah ini :
Tanggal 15/08 Saya telepon ke Auto 2000 Yos Sudarso dan sudah booking, lapor kalau ban mobil retak tanggal 18/08 Setelah komplain di Auto 2000 Yos Sudarso, kata mereka “harus komplain langsung ke tempat pembelian mobil dan minta ganti ban serep”, dan kata mereka “kalau ban mobil retak seperti ini masih tidak apa-apa /masih aman”.
Tanggal 29/08 10:00 Saya telepon ke Auto Muara Karang, lapor dan komplain kalau ban mobil retak, kata mereka aki dan ban garansi 6 bulan 11:50 Saya datang ke Auto 2000 Muara Karang dan complain kembali, ada teknisi 2 orang ban serep tidak bisa turun, bilang kalau “Auto 2000 Yos Sudarso salah pasang dan meminta turun ban serep di bengkel saja”.
Langsung Kirim E-mail foto ban yang retak ke Auto 2000 Muara karang dan kata mereka “jam 14:00 siang akan telepon”. 15:30 Auto 2000 Muara Karang telepon saya dan bilang kalau saya belum servis 10.000 (tanggal 18 juli, sudah servis 10.000 di Auto 2000 Yos Sudarso). Dan garansi aki&ban 6 bulan tapi tidak bisa (sudah lewat). 16:15 Auto 2000 Muara Karang telepon dan minta waktu sampai besok.
Tanggal 30/08 16:20 Karena Auto 2000 Muara karang tidak juga telepon maka saya yang telepon mereka “mereka bilang akan telepon kenapa tidak telepon?” (Auto 2000 Muara Karang ingkar janji) “Saya sudah cek dan garansi sebenarnya masih ada dan besok jam 15:00 akan ke Auto 2000 Yos Sudarso untuk minta tolong di beresin”. 14:40 Auto 2000 Muara Karang Telepon, bilang “kalau masalah ban tanggung jawab merek, bukan Toyota dan kalau mau titip ban bisa di tunggu sampai 1 bulan baru akan di ganti”. Lalu saya minta ban serep kalao ban harus di titip, lalu kata mereka “besok sebelum jam 12 akan telepon kembali”.
Tanggal 31/08 Saya tunggu sampai jam 3 tidak telepon juga. Lalu saya ke Auto 2000 Yos Sudarso pukul 15:00 dan cek masalah ban turun, ternyata tidak apa-apa, semuanya normal kata mereka dan kalau komplain ke Auto 2000 Yos Sudarso hanya butuh 1 minggu, sedangkan di Auto 2000 Muara Karang butuh 1 bulan lamanya. Saya kecewa dengan Toyota Auto 2000 dan pulang. Hal yang mau saya Tanyakan:
1. Kenapa Auto 2000 Muara Karang bohong dengan costumer?, bicaranya berubah-ubah, janji akan telepon tapi tidak telepon (ingkar janji).
2. Auto 2000 tidak mau terima komplain jadi sengaja tidak turun ban serep? Teknisi, penjual dan penerima komplain sengaja tidak mau terima komplain dan menyuruh ke bengkel saja. Untuk jual penting kenapa tidak mau terima komplain? Dan ada aturan ditak boleh pinjam ban serep. Apa ada aturan bohong/ ingkar janji dan tidak mau terima komplain dari costumer?
3. Auto 2000 Yos Sudarso juga kenapa tidak mau terima komplain? Dan bilang kalau ban lecet tidak apa-apa, kalau kepala Toyota mengalami hal yang sama seperti saya apa masih bisa bilang tidak apa-apa?
Kim Tae Seong
APT.FRENCH WALK TWR NG/24 C RT 011/019 KE. KELAPA GADING BARAT KEC. KELAPA GADING
JAKARTA UTARA
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/39029
AUTO 2000
Aki Toyota Rush Bermasalah
RABU, 10 APRIL 2013 | 06:50 WIB
Pada tanggal 4 April 2013 mobil Toyota Rush G Automatic (Silver) saya tidak bisa starter (mogok di pom bensin). Mobil itu saya beli akhir April 2012 di Auto2000 Supomo Tebet. Belum 2 tahun aki sudah rusak dan kata staff teknisi Astra World yang datang saat itu mengatakan "untung-untungan kalau Aki itu, bisa saja dapat pas cel aki yang bagus bisa yang jelek".
Hal ini terjadi juga dengan aki Toyota Rush paman saya yang dibeli pada Maret 2012 dan pada Desember 2012 mobil paman saya tak bisa nyala sama sekali, penjelasan astra world sama persis. Tolong Toyota berbenah sekarang juga, hal ini memalukan.
Donald TA S
Pondok Cabe
Tangerang Selatan
AUTO 2000
Aki Toyota Rush Bermasalah
RABU, 10 APRIL 2013 | 06:50 WIB
Pada tanggal 4 April 2013 mobil Toyota Rush G Automatic (Silver) saya tidak bisa starter (mogok di pom bensin). Mobil itu saya beli akhir April 2012 di Auto2000 Supomo Tebet. Belum 2 tahun aki sudah rusak dan kata staff teknisi Astra World yang datang saat itu mengatakan "untung-untungan kalau Aki itu, bisa saja dapat pas cel aki yang bagus bisa yang jelek".
Hal ini terjadi juga dengan aki Toyota Rush paman saya yang dibeli pada Maret 2012 dan pada Desember 2012 mobil paman saya tak bisa nyala sama sekali, penjelasan astra world sama persis. Tolong Toyota berbenah sekarang juga, hal ini memalukan.
Donald TA S
Pondok Cabe
Tangerang Selatan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Sama tuh, innova vvti 2005 saya juga ngelitik mlulu, pake pertamax plus aja ngelitik, akhirnya pake premium aja deh, bolak balik bengkel gak ada guna, akhirnya tak jual deh ganti gnki d4d baru bebas ngelitik dehasudarsono wrote:Kenapa ya mobil Toyota Kijang saya ngelitik terus. Saya rasa aneh kok hare gini belum ketemu solusinya. Padahal mobil lain gak ada yg ngelitik. Coba, mana ada mobil lain yg ngelitik, paling cuma Toyota.
Ngelitik masal.
Buhuhu udah onderdil susah, mesin ngelitik. Moso sama toko disuruh beli onderdil Cina, emangnya Toyota bukan merk Jepang ya? Lama2 mobilku jadi mocin dong????
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/36935
TOYOTA ASTRA MOTOR
Bunyi Misterius pada Toyota Fortuner
SENIN, 7 JANUARI 2013 | 10:21 WIB
Keluarga saya membeli mobil Toyota Fortuner 2.7 G pada Januari 2010 di Jakarta. Setelah penggunaan beberapa bulan, mulai terdengar bunyi mengganggu di bagian belakang mobil, seperti bunyi mobil tua jika melewati lubang atau jalanan yang tidak rata. Saya telah beberapa kali membawa mobil tersebut ke bengkel resmi Toyota saat tiba perawatan berkala dan sekalian mengeluhkan bunyi mengganggu yang misterius tersebut.
Akan tetapi pihak bengkel resmi Toyota tidak pernah mampu menyelesaikan permasalahan hingga saat ini. Walaupun menurut teknisi bengkel Toyota bahwa mereka telah melepas semua ban dan melumasi semua bagian per dan besi di sekitar ban.
Jika benar semua usaha teknisi bengkel resmi Toyota tidak membuahkan hasil, mungkin para pengguna mobil perlu berhati-hati dalam membeli mobil Toyota, atau mobil Toyota yang sudah dibeli cukup dibingkai agar tidak mengalami kerusakan prematur. Terima kasih.
J. Aditya Tungka
Jl. Gunung Latimojong lr. 74 no. 9
Makassar
TOYOTA ASTRA MOTOR
Bunyi Misterius pada Toyota Fortuner
SENIN, 7 JANUARI 2013 | 10:21 WIB
Keluarga saya membeli mobil Toyota Fortuner 2.7 G pada Januari 2010 di Jakarta. Setelah penggunaan beberapa bulan, mulai terdengar bunyi mengganggu di bagian belakang mobil, seperti bunyi mobil tua jika melewati lubang atau jalanan yang tidak rata. Saya telah beberapa kali membawa mobil tersebut ke bengkel resmi Toyota saat tiba perawatan berkala dan sekalian mengeluhkan bunyi mengganggu yang misterius tersebut.
Akan tetapi pihak bengkel resmi Toyota tidak pernah mampu menyelesaikan permasalahan hingga saat ini. Walaupun menurut teknisi bengkel Toyota bahwa mereka telah melepas semua ban dan melumasi semua bagian per dan besi di sekitar ban.
Jika benar semua usaha teknisi bengkel resmi Toyota tidak membuahkan hasil, mungkin para pengguna mobil perlu berhati-hati dalam membeli mobil Toyota, atau mobil Toyota yang sudah dibeli cukup dibingkai agar tidak mengalami kerusakan prematur. Terima kasih.
J. Aditya Tungka
Jl. Gunung Latimojong lr. 74 no. 9
Makassar
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
innova 2005 ngegelitik mah emang karakter mesinya bukan? punya ane, punya temen ane juga begitu semua, nah ipah 2007 ke atas ya katanya udah euro 2 udah gak gelitik parah kayak yang 2005-2006. CMIIW
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Mantap om RV....maju terus! walau byk yg menghujat atau menatap sinis, imaly info yg disampaikan om RV di sini still refer to real news, that's fact!! Asal om RV jgn kemakan napsu lalu ujung2nya jd subjektif penuh amarah angkara murka.. Imaly tendensius gpp asal berbasis fakta..dan nggak ngehujat pemilik toyotanya...sy mah bebas, wong gak pernah punya toyota...(jd kangen om fm)...
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Kijang super tahun brp ?asudarsono wrote:Kenapa ya mobil Toyota Kijang saya ngelitik terus. Saya rasa aneh kok hare gini belum ketemu solusinya. Padahal mobil lain gak ada yg ngelitik. Coba, mana ada mobil lain yg ngelitik, paling cuma Toyota.
Ngelitik masal.
Buhuhu udah onderdil susah, mesin ngelitik. Moso sama toko disuruh beli onderdil Cina, emangnya Toyota bukan merk Jepang ya? Lama2 mobilku jadi mocin dong????
Kalo mesin bensin dah 10 taun lebih ya biasanya mesinnya dah penuh kerak, apapun merek mesinnya, di Carbon Clean aja ruang bakarnya & intake valve-nya, biasanya sih akan membantu
Soal onderdil, sudah telpon ke pak Agung belom ?
*Bukan seles T*
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 738
- Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
- Location: Leica HQ
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
mantap mantap tempat nongkrong baru
alamat thread hottt nehh..
mari kita hancurkan dengan sukses

alamat thread hottt nehh..

mari kita hancurkan dengan sukses

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
om, imaly itu apa ya?hitutbaw wrote:Mantap om RV....maju terus! walau byk yg menghujat atau menatap sinis, imaly info yg disampaikan om RV di sini still refer to real news, that's fact!! Asal om RV jgn kemakan napsu lalu ujung2nya jd subjektif penuh amarah angkara murka.. Imaly tendensius gpp asal berbasis fakta..dan nggak ngehujat pemilik toyotanya...sy mah bebas, wong gak pernah punya toyota...(jd kangen om fm)...
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 738
- Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
- Location: Leica HQ
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
imaly: ini menurut ane loh ya..
kalo gaksalah..
cmiiw
kalo gaksalah..
cmiiw
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Kijang tahun berapa ya? Ntar aku cek kalau udah pulang ya om. Yang jelas 4 speed.
Terima kasih om, ntar aku coba carbon clean. Nanti kalau sukses, aku kasih tahu teman2 biar carbon clean juga. Emang namanya angkot, banyak jalan pelannya.
Pak Agung siapa bos? Boleh tuh kalau ada nomor kontaknya, sekalian mau tanya2 master rem ama seal2nya sekalian. Thanks
Terima kasih om, ntar aku coba carbon clean. Nanti kalau sukses, aku kasih tahu teman2 biar carbon clean juga. Emang namanya angkot, banyak jalan pelannya.
Pak Agung siapa bos? Boleh tuh kalau ada nomor kontaknya, sekalian mau tanya2 master rem ama seal2nya sekalian. Thanks
Turboman wrote:Kijang super tahun brp ?asudarsono wrote:Kenapa ya mobil Toyota Kijang saya ngelitik terus. Saya rasa aneh kok hare gini belum ketemu solusinya. Padahal mobil lain gak ada yg ngelitik. Coba, mana ada mobil lain yg ngelitik, paling cuma Toyota.
Ngelitik masal.
Buhuhu udah onderdil susah, mesin ngelitik. Moso sama toko disuruh beli onderdil Cina, emangnya Toyota bukan merk Jepang ya? Lama2 mobilku jadi mocin dong????
Kalo mesin bensin dah 10 taun lebih ya biasanya mesinnya dah penuh kerak, apapun merek mesinnya, di Carbon Clean aja ruang bakarnya & intake valve-nya, biasanya sih akan membantu
Soal onderdil, sudah telpon ke pak Agung belom ?
*Bukan seles T*
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
hahaha
gue perhatiin yang di masalahkan yang mobil biasa2 aja a.k.a klaz bawahan,, liat line up donk gimana kualitasnya??? sudah tidak perlu dipertanyakan
i pk juga okeh banget tu,,tyt ,,tinggal ganti oli aja no problem
kalo apanja + rush tu di itung daihatsu lah , katanya dibuat di pabrik daihatsu??ya kan
kl inopa ya oke2 aja wong gak ada yang buat bandingin tu tokinov??
udah lah jangan bikin ribut,, kalo mau dibandingin khonda??? ya anda tau ndiri lah honda tu pk umur,, dlm bbrp taun ada part yang perlu dganti yg ditoyota bisa anda pake truz?? maap sebelumnya
nissan?? ya gitu2 aja lah ada bunyi sperti jam beker kuno pas ????ahm ahm
sujuki?? klaznya aga beda
eropa?? kuat situ bli barunya??
sudah lah setiap g usah diributin kalo emang ga suka ya udah ga suka jangan aneh2
maap sebelumnya drpada dikupas tuntas??nnt pd ribut
disini merah disana biru kita tetap saudara selamanya



gue perhatiin yang di masalahkan yang mobil biasa2 aja a.k.a klaz bawahan,, liat line up donk gimana kualitasnya??? sudah tidak perlu dipertanyakan

i pk juga okeh banget tu,,tyt ,,tinggal ganti oli aja no problem
kalo apanja + rush tu di itung daihatsu lah , katanya dibuat di pabrik daihatsu??ya kan
kl inopa ya oke2 aja wong gak ada yang buat bandingin tu tokinov??
udah lah jangan bikin ribut,, kalo mau dibandingin khonda??? ya anda tau ndiri lah honda tu pk umur,, dlm bbrp taun ada part yang perlu dganti yg ditoyota bisa anda pake truz?? maap sebelumnya
nissan?? ya gitu2 aja lah ada bunyi sperti jam beker kuno pas ????ahm ahm
sujuki?? klaznya aga beda
eropa?? kuat situ bli barunya??
sudah lah setiap g usah diributin kalo emang ga suka ya udah ga suka jangan aneh2
maap sebelumnya drpada dikupas tuntas??nnt pd ribut

disini merah disana biru kita tetap saudara selamanya
engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
ane kira i miss and love youOakTree25 wrote:imaly: ini menurut ane loh ya..
kalo gaksalah..
cmiiw


If you can't stop thinking about it...buy it!!!
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
ga usa ngejelimet jauh2 dahh...
mari kita gunakan logika paling dasar yg bahkan anak SD sekalipun bisa mengerti...
ada 100 anak kecil, smua dikasi makan chiki.. 70 anak blg chiki enak, 30 bilang tidak enak.. apakah dari riset sederhana sperti itu, kta mengkonklusi bahwa chiki itu ga enak ?? apakah demi 30 anak itu, chiki harus stop produksi atau bahkan harus mengganti total smua line up nya demi 30 anak tsb ??
demikian jg dgn atoyot.. terserah mau copas brita dari mana aja.. terserah mau black campaign bahkan copas dari blog2 ga jelas... fakta nya, penjualan atoyot di dunia ini tinggi... jauh mempecundangi nissan, bahkan atoyot sempat mempecundangi raksasa otomotif dunia, GM....
apakah atoyot yg katanya perushaan orang jahat lah, yg di coba black campaign seolah2 penuh cacat defect dan dgn jahat nya ga mau recall ini sgitu ampas bobrok dan begitu licik nya shg bisa membius otak 5 milyar penduduk bumi ini ??
apakah 5 milyar penduduk dunia ini sudah beg* dan t*lol smua ?? cuman 1 orang doank yg "kepinteran" shg bisa mengorek kebobrokan atoyot ?? ...
atau.... 1 orang tersebut kah yg ada "gangguan" ???
let the audience decide...

mari kita gunakan logika paling dasar yg bahkan anak SD sekalipun bisa mengerti...
ada 100 anak kecil, smua dikasi makan chiki.. 70 anak blg chiki enak, 30 bilang tidak enak.. apakah dari riset sederhana sperti itu, kta mengkonklusi bahwa chiki itu ga enak ?? apakah demi 30 anak itu, chiki harus stop produksi atau bahkan harus mengganti total smua line up nya demi 30 anak tsb ??
demikian jg dgn atoyot.. terserah mau copas brita dari mana aja.. terserah mau black campaign bahkan copas dari blog2 ga jelas... fakta nya, penjualan atoyot di dunia ini tinggi... jauh mempecundangi nissan, bahkan atoyot sempat mempecundangi raksasa otomotif dunia, GM....
apakah atoyot yg katanya perushaan orang jahat lah, yg di coba black campaign seolah2 penuh cacat defect dan dgn jahat nya ga mau recall ini sgitu ampas bobrok dan begitu licik nya shg bisa membius otak 5 milyar penduduk bumi ini ??
apakah 5 milyar penduduk dunia ini sudah beg* dan t*lol smua ?? cuman 1 orang doank yg "kepinteran" shg bisa mengorek kebobrokan atoyot ?? ...
atau.... 1 orang tersebut kah yg ada "gangguan" ???
let the audience decide...





numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Nah, ada James Bond udah datang. Selamat datang 007
Ready to Race
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Imaly = iiiih mau2nya aku la yawww...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 738
- Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
- Location: Leica HQ
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
DOHC wrote:ga usa ngejelimet jauh2 dahh...
mari kita gunakan logika paling dasar yg bahkan anak SD sekalipun bisa mengerti...
ada 100 anak kecil, smua dikasi makan chiki.. 70 anak blg chiki enak, 30 bilang tidak enak.. apakah dari riset sederhana sperti itu, kta mengkonklusi bahwa chiki itu ga enak ?? apakah demi 30 anak itu, chiki harus stop produksi atau bahkan harus mengganti total smua line up nya demi 30 anak tsb ??
demikian jg dgn atoyot.. terserah mau copas brita dari mana aja.. terserah mau black campaign bahkan copas dari blog2 ga jelas... fakta nya, penjualan atoyot di dunia ini tinggi... jauh mempecundangi nissan, bahkan atoyot sempat mempecundangi raksasa otomotif dunia, GM....
apakah atoyot yg katanya perushaan orang jahat lah, yg di coba black campaign seolah2 penuh cacat defect dan dgn jahat nya ga mau recall ini sgitu ampas bobrok dan begitu licik nya shg bisa membius otak 5 milyar penduduk bumi ini ??
apakah 5 milyar penduduk dunia ini sudah beg* dan t*lol smua ?? cuman 1 orang doank yg "kepinteran" shg bisa mengorek kebobrokan atoyot ?? ...
atau.... 1 orang tersebut kah yg ada "gangguan" ???
let the audience decide...![]()
![]()
![]()
![]()

sebenernya pada tau kok om...cuman karena dah pada males aja ngeladenin si rv yang mau dibales gimanapun jg gabakal nyerah mengelak dianya..hihihi

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
See page 1asudarsono wrote:Kijang tahun berapa ya? Ntar aku cek kalau udah pulang ya om. Yang jelas 4 speed.
Terima kasih om, ntar aku coba carbon clean. Nanti kalau sukses, aku kasih tahu teman2 biar carbon clean juga. Emang namanya angkot, banyak jalan pelannya.
Pak Agung siapa bos? Boleh tuh kalau ada nomor kontaknya, sekalian mau tanya2 master rem ama seal2nya sekalian. Thanks
udah ane tulis no hp nya
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
Klonengan TM neh kek nyahtannis wrote:Habis gitu juga fortuner saya kualitas catnya parah, baru pake setahun lebih sudah bolong2 cat nya terutama di kap mesin dan kusam warna hitamnya, jauh lebih bagus pjs white pearl saya masih bagus banget cat nya sampe sekarang

............................................................................



Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
husss berisik2 bsok ada ulangan math, mau belajar nih







Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
ngopi dulu ah... sambil ngudut...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Kualitas after sales toyota emang buruk banget ya ?
haiyaaaaaa owe telat.. Owe telaaatt..
Mod Turbo..
Keknya TS blom sejenius itu kok om main2 reverse heeeeehehehe ... Pure haters memang, tnpa ada tujuan yg 'beyond'.
Mod Abu..
Bang matikan dolo rokok kaw bang.. kemarilah bentarannn.. Nocan2 buat rendeman uda ane siapin bangggg demi ente..
Mod Kelep..
Yepppp, sesederhana itu mod analoginya. Uda cukup kok. Monggo TS ke kampung halaman sy di Sulawesi plus ikutan sy keliling Indonesia Timur spt Des-Jan lalu.. Avanza survive bertahun2 walau diabused sbg angkot rentalan antar kota di jalan lintas propinsi. WAR PROVEN!!
Nothing more to say. Kl mobilnya jelek dan dilernya aftersales brengsek uda pd jadi bangke kaleeee om Avanza2 di kampung..
'Mod' Oaktree..
Sbg generasi terbaru OOTers paling berprestasi saat ini sepemantauan ane, kl ente gak OOT, warning menanti.

Mod Turbo..
Keknya TS blom sejenius itu kok om main2 reverse heeeeehehehe ... Pure haters memang, tnpa ada tujuan yg 'beyond'.
Mod Abu..
Bang matikan dolo rokok kaw bang.. kemarilah bentarannn.. Nocan2 buat rendeman uda ane siapin bangggg demi ente..
Mod Kelep..
Yepppp, sesederhana itu mod analoginya. Uda cukup kok. Monggo TS ke kampung halaman sy di Sulawesi plus ikutan sy keliling Indonesia Timur spt Des-Jan lalu.. Avanza survive bertahun2 walau diabused sbg angkot rentalan antar kota di jalan lintas propinsi. WAR PROVEN!!

'Mod' Oaktree..
Sbg generasi terbaru OOTers paling berprestasi saat ini sepemantauan ane, kl ente gak OOT, warning menanti.

Das Beste oder nichts.