CDI Honda CBR 150
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Sun Jan 16, 2005 12:59
- Location: Middle java
CDI Honda CBR 150
Bro2 sekalian,salam kenal dl,btw gw mau nanya nih, apa cdi cbr150 pake limiter? karena gw beberapa kali nyoba cbr gw rpm-nya mentok di sekitar 9500rpm n kagak mau tambah! trus kalo temen2 ada yg tau,CDI buat CBR yang bagus apa?
oya satu lagi, gw baru make cbr sekitar 3 bulan, kayaknya CBR kagak ada switch buat lampu, jadinya lampunya on terus, jadi agak keder deh gw kalo keluar siang2 hari, mgkn ada tips cara matiinnya?
tolong pencerahan dari rekan2 sekalian,thanx
oya satu lagi, gw baru make cbr sekitar 3 bulan, kayaknya CBR kagak ada switch buat lampu, jadinya lampunya on terus, jadi agak keder deh gw kalo keluar siang2 hari, mgkn ada tips cara matiinnya?
tolong pencerahan dari rekan2 sekalian,thanx
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
Bro Freedayz,
Semua production bikes / motor produksi massal, pasti menggunakan CDi dengan limiter. Hal ini untuk menghindari over RPM yang bisa merusak mesin.
Saya juga pake CBR150, knalpot Endurance dan CDI standard, RPM bisa mencapai 11 - 12 ribu kok!
CDI racing untuk CBR kebanyakan menggunakan merk "Direk" (thailand) atau bisa mencoba CDI keluaran BRT terbaru untuk CBR ini.
Trus untuk masalah lampu, CBR versi 2004 memang sudah tidak ada switch untuk lampu. Ini memang mengikuti aturan di negara thailand (dan negara lain seperti eropa, usa dan australia), bahwa motor harus tetap menyalakan lampu di siang hari untuk menurunkan tingkat kecelakaan / safety reason.
Jadi untuk menanggulangi hal tsb, bisa dipasang switch terpisah atau membeli kotak switch dari CBR versi 2002/2003.
Semua production bikes / motor produksi massal, pasti menggunakan CDi dengan limiter. Hal ini untuk menghindari over RPM yang bisa merusak mesin.
Saya juga pake CBR150, knalpot Endurance dan CDI standard, RPM bisa mencapai 11 - 12 ribu kok!
CDI racing untuk CBR kebanyakan menggunakan merk "Direk" (thailand) atau bisa mencoba CDI keluaran BRT terbaru untuk CBR ini.
Trus untuk masalah lampu, CBR versi 2004 memang sudah tidak ada switch untuk lampu. Ini memang mengikuti aturan di negara thailand (dan negara lain seperti eropa, usa dan australia), bahwa motor harus tetap menyalakan lampu di siang hari untuk menurunkan tingkat kecelakaan / safety reason.
Jadi untuk menanggulangi hal tsb, bisa dipasang switch terpisah atau membeli kotak switch dari CBR versi 2002/2003.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Sun Jan 16, 2005 12:59
- Location: Middle java
o yah mau meralat yang diatas, yg bener rpm kayaknya mandeg disekitar 11ribu rpm, bayangan gw kemaren ketukar sama rpmnya tiger :p maklum gw pake tiger dah hampir 5 thn 

There is sky above the sky...
-----------------------------------------------------------
SAVE THE WORLD FROM GLOBAL WARMING!!
http://worldsilentday.org
http://www.globalwarming.org/
-----------------------------------------------------------
SAVE THE WORLD FROM GLOBAL WARMING!!
http://worldsilentday.org
http://www.globalwarming.org/

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Sun Jan 16, 2005 12:59
- Location: Middle java
Oya rekan-rekan sekalian,apakah CDI versi cibinong ini sudah dilempar ke pasaran? Kebetulan gw lokasi di jogja, jadi tolong alamatnya kalau rekan-rekan sekalian ada yang tahu dimana bisa nyari CDI ini di lokasi jogja-solo.
Oya, gw jg sempat denger ada CDI yang programmable,gw lupa namanya tapi yg jelas bikinan thailand(kalo gak salah TDR atau TRD), gw baca di otomotif minggu lalu, bagus mana antara yang bikinan thailand ini dengan yang trimentari(BRT) karena yang dibahas kemaren di otomotif cuman buat jupiter z aja.
(CDI punya trimentari hanya bisa diset sekali karena IC didalamnya hanya bisa diprogram sekali saja. sedang yang CDI thailand bisa diprogram berulang-ulang, cuman gw pun jg gak tahu mrogramnya dimana)
Oya, gw jg sempat denger ada CDI yang programmable,gw lupa namanya tapi yg jelas bikinan thailand(kalo gak salah TDR atau TRD), gw baca di otomotif minggu lalu, bagus mana antara yang bikinan thailand ini dengan yang trimentari(BRT) karena yang dibahas kemaren di otomotif cuman buat jupiter z aja.
(CDI punya trimentari hanya bisa diset sekali karena IC didalamnya hanya bisa diprogram sekali saja. sedang yang CDI thailand bisa diprogram berulang-ulang, cuman gw pun jg gak tahu mrogramnya dimana)
There is sky above the sky...
-----------------------------------------------------------
SAVE THE WORLD FROM GLOBAL WARMING!!
http://worldsilentday.org
http://www.globalwarming.org/
-----------------------------------------------------------
SAVE THE WORLD FROM GLOBAL WARMING!!
http://worldsilentday.org
http://www.globalwarming.org/

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Thu Nov 25, 2004 8:16
- Location: Jakarta
tidak semuanya bro, emang sih untuk motor2 keluaran baru sekarang rata2 pake limiter, tapi ada juga yg unlimitergauss wrote:Bro Freedayz,
Semua production bikes / motor produksi massal, pasti menggunakan CDi dengan limiter.
terus mengenai CBR Repsol memang ada yg 100% baru, soalnya Probike emang udah nyetock, tapi tetap aja itu cbr produksi th 2003, cuma krn jadi limited edition, harganya justru lebih mahal dari edisi 2004/2005
kalo ga salah probike jg masi ada stock NSR-SP 100% baru
------------------------
i don't ride a fast bike
but i ride a bike fast
i don't ride a fast bike
but i ride a bike fast
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
Kalau nggak tahu cara programnya, malah bisa jadi tambah jelek, sih. Dulu pengalaman kakak saya dengan SP-1 dan Power Commander III juga cuma sekali nge-set. Kita juga nggak berani ubah2 lagi setting yang diberikan sama mekaniknya.Freedayz wrote:(CDI punya trimentari hanya bisa diset sekali karena IC didalamnya hanya bisa diprogram sekali saja. sedang yang CDI thailand bisa diprogram berulang-ulang, cuman gw pun jg gak tahu mrogramnya dimana)
Kalau misalnya ada mekanik yang bisa kutak kutik sih, boleh tuh kalau pakai yang adjustable. Namun, kalo mau kutak katik sendiri, saya nggak nyaranin. Apalagi kalau setting terdahulu nggak bisa disimpan. Bisa2 sekali salah harus balik ke bengkel dan keluar ongkos lagi buat setting ulang.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Sun Jan 16, 2005 12:59
- Location: Middle java
Tolong infonya dari rekan-rekan sekalian kalau ada toko,bengkel atau apalah di daerah jogja-solo yang menjual CDI dan juga asesoris2 buat CBR150.
Dan juga buat rekan2 semua yang ada info dimana saya bisa ngedapetin saklar lampu CBR150 lawas buat my CBR150 karena yang tahun 2005 gak ada saklar lampunya...
Thanx atas info dari rekan2 sekalian
Dan juga buat rekan2 semua yang ada info dimana saya bisa ngedapetin saklar lampu CBR150 lawas buat my CBR150 karena yang tahun 2005 gak ada saklar lampunya...

Thanx atas info dari rekan2 sekalian

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Sun Jan 16, 2005 12:59
- Location: Middle java
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Sun Jan 16, 2005 12:59
- Location: Middle java
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo