CDI Honda CBR 150

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Freedayz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Sun Jan 16, 2005 12:59
Location: Middle java

CDI Honda CBR 150

Post by Freedayz »

Bro2 sekalian,salam kenal dl,btw gw mau nanya nih, apa cdi cbr150 pake limiter? karena gw beberapa kali nyoba cbr gw rpm-nya mentok di sekitar 9500rpm n kagak mau tambah! trus kalo temen2 ada yg tau,CDI buat CBR yang bagus apa?
oya satu lagi, gw baru make cbr sekitar 3 bulan, kayaknya CBR kagak ada switch buat lampu, jadinya lampunya on terus, jadi agak keder deh gw kalo keluar siang2 hari, mgkn ada tips cara matiinnya?
tolong pencerahan dari rekan2 sekalian,thanx
User avatar
Crash
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 421
Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
Location: Jakarta

Post by Crash »

Selamat datang di forum seraya motor, bung freedayz.

Ini hasil dyno dari CDI standar dan CDI Cibinong (Bintang Racing Team / BRT/Trimentari) buat CBR150R:

Image

Mungkin dyno sheet ini bisa kasih input buat rekan Freedayz, terutama mengenai limiter dan CDI aftermarket yang ada untuk CBR150R.
gauss
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 914
Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
Location: Jakarta

Post by gauss »

Bro Freedayz,
Semua production bikes / motor produksi massal, pasti menggunakan CDi dengan limiter. Hal ini untuk menghindari over RPM yang bisa merusak mesin.
Saya juga pake CBR150, knalpot Endurance dan CDI standard, RPM bisa mencapai 11 - 12 ribu kok!

CDI racing untuk CBR kebanyakan menggunakan merk "Direk" (thailand) atau bisa mencoba CDI keluaran BRT terbaru untuk CBR ini.

Trus untuk masalah lampu, CBR versi 2004 memang sudah tidak ada switch untuk lampu. Ini memang mengikuti aturan di negara thailand (dan negara lain seperti eropa, usa dan australia), bahwa motor harus tetap menyalakan lampu di siang hari untuk menurunkan tingkat kecelakaan / safety reason.
Jadi untuk menanggulangi hal tsb, bisa dipasang switch terpisah atau membeli kotak switch dari CBR versi 2002/2003.
User avatar
Freedayz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Sun Jan 16, 2005 12:59
Location: Middle java

Post by Freedayz »

o yah mau meralat yang diatas, yg bener rpm kayaknya mandeg disekitar 11ribu rpm, bayangan gw kemaren ketukar sama rpmnya tiger :p maklum gw pake tiger dah hampir 5 thn :D
There is sky above the sky...


-----------------------------------------------------------
SAVE THE WORLD FROM GLOBAL WARMING!!
http://worldsilentday.org
http://www.globalwarming.org/ Image
gauss
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 914
Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
Location: Jakarta

Post by gauss »

hehehe.....yap itu baru bener bro Freedayz, CBR150R bisa mentok sekitar 11-12rb kok....:D
User avatar
Freedayz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Sun Jan 16, 2005 12:59
Location: Middle java

Post by Freedayz »

Oya rekan-rekan sekalian,apakah CDI versi cibinong ini sudah dilempar ke pasaran? Kebetulan gw lokasi di jogja, jadi tolong alamatnya kalau rekan-rekan sekalian ada yang tahu dimana bisa nyari CDI ini di lokasi jogja-solo.
Oya, gw jg sempat denger ada CDI yang programmable,gw lupa namanya tapi yg jelas bikinan thailand(kalo gak salah TDR atau TRD), gw baca di otomotif minggu lalu, bagus mana antara yang bikinan thailand ini dengan yang trimentari(BRT) karena yang dibahas kemaren di otomotif cuman buat jupiter z aja.
(CDI punya trimentari hanya bisa diset sekali karena IC didalamnya hanya bisa diprogram sekali saja. sedang yang CDI thailand bisa diprogram berulang-ulang, cuman gw pun jg gak tahu mrogramnya dimana)
There is sky above the sky...


-----------------------------------------------------------
SAVE THE WORLD FROM GLOBAL WARMING!!
http://worldsilentday.org
http://www.globalwarming.org/ Image
User avatar
yoonantz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Thu Nov 25, 2004 8:16
Location: Jakarta

Post by yoonantz »

gauss wrote:Bro Freedayz,
Semua production bikes / motor produksi massal, pasti menggunakan CDi dengan limiter.
tidak semuanya bro, emang sih untuk motor2 keluaran baru sekarang rata2 pake limiter, tapi ada juga yg unlimiter

terus mengenai CBR Repsol memang ada yg 100% baru, soalnya Probike emang udah nyetock, tapi tetap aja itu cbr produksi th 2003, cuma krn jadi limited edition, harganya justru lebih mahal dari edisi 2004/2005

kalo ga salah probike jg masi ada stock NSR-SP 100% baru
------------------------
i don't ride a fast bike
but i ride a bike fast
User avatar
Crash
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 421
Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
Location: Jakarta

Post by Crash »

Freedayz wrote:(CDI punya trimentari hanya bisa diset sekali karena IC didalamnya hanya bisa diprogram sekali saja. sedang yang CDI thailand bisa diprogram berulang-ulang, cuman gw pun jg gak tahu mrogramnya dimana)
Kalau nggak tahu cara programnya, malah bisa jadi tambah jelek, sih. Dulu pengalaman kakak saya dengan SP-1 dan Power Commander III juga cuma sekali nge-set. Kita juga nggak berani ubah2 lagi setting yang diberikan sama mekaniknya.

Kalau misalnya ada mekanik yang bisa kutak kutik sih, boleh tuh kalau pakai yang adjustable. Namun, kalo mau kutak katik sendiri, saya nggak nyaranin. Apalagi kalau setting terdahulu nggak bisa disimpan. Bisa2 sekali salah harus balik ke bengkel dan keluar ongkos lagi buat setting ulang.
gauss
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 914
Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
Location: Jakarta

Post by gauss »

Saya setuju banget sama bro Crash.
Merubah seting/remap CDI itu nggak gampang loh...sulit banget....mungkin mekanik2 MotoGP & Superbikes yang bisa ngeset....hehehe :D
User avatar
Freedayz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Sun Jan 16, 2005 12:59
Location: Middle java

Post by Freedayz »

Tolong infonya dari rekan-rekan sekalian kalau ada toko,bengkel atau apalah di daerah jogja-solo yang menjual CDI dan juga asesoris2 buat CBR150.

Dan juga buat rekan2 semua yang ada info dimana saya bisa ngedapetin saklar lampu CBR150 lawas buat my CBR150 karena yang tahun 2005 gak ada saklar lampunya... :cry:
Thanx atas info dari rekan2 sekalian 8)
User avatar
Freedayz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Sun Jan 16, 2005 12:59
Location: Middle java

Post by Freedayz »

wah kayaknya gak ada yang tahu nih :roll: semuanya orang jakarte ye?? kalo ada yang jual silahkan menawarkan, gw cari susah banget, tolong bantuannya dari rekan2 forumer dunk :cry:
User avatar
piterr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1158
Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
Location: Solo

Post by piterr »

Freedayz wrote:wah kayaknya gak ada yang tahu nih :roll: semuanya orang jakarte ye?? kalo ada yang jual silahkan menawarkan, gw cari susah banget, tolong bantuannya dari rekan2 forumer dunk :cry:
saya sedang pesan CDi untuk CBR 150, saya tinggal di solo kalo bung Freedays mau bisa sekalian ngirimnya
User avatar
Freedayz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Sun Jan 16, 2005 12:59
Location: Middle java

Post by Freedayz »

wah cdi yang apa,bung pitter?? kalo boleh tolong kasih specnya dunk :)
ini CDI bikinan mana bung pitter? & harganya berapa?
User avatar
piterr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1158
Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
Location: Solo

Post by piterr »

CDI trimentari made in cibinong. paling bagus diantara yang sudah saya aplikasi di Satria F, dan diambil kesimpulan yang ubtuk CBR pun teknologinya pun sama2 paling maju dibanding yang punya negeri gajah duduk eh... putih... hehehe