bagian 2 masalah pada kijang
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
- Location: Jakarta utara
bagian 2 masalah pada kijang
hi balik lagi
ini masih mengenai kijang lx gue
gue udah cek mobil gue
ternyata bunyi itu datang dari power stering
gue ngecek mobil gue di autotek PMK
PS= power stering
waktu di coba dengan PS suara itu aada seperti biasa
dan setelah di cek sama mekaniknya dia bilang sumbernya dari PS yang bunyi
dan mekanik itu mencoba mengendorkan PS tersebut dan ternyata suara itu hilang
tarikan mesin juga enteng san suara jadi halus bangat
orang bengkel menyarankan untuk mengganti motor PS yang katanya rusak oblak
tetapi PS saya masih garansi(optional bukan ori tapi EX singapura pasang di botak seng jelambar)
dan sorenya g lgs ke bengkel Botak seng dan dia bilang memang ada masalah pada PS yang dia pasang pada 2tahun yang lalu
dan dia mengganti dgn breket yang baru katanya breket yang lama lubang bautnya ngak center
dan setelah di pasang dan di tes pada rpm 3500(keadaan diam) memang suara itu ilang tapi anehnya kalau lagi jalan pada rpm 3500 suarah itu ada lagi tapi lebih halus sedikit suaranya. tapi sekarang pada kecepatan tinggi 130/jam suaranya menjadi lebih kencang dari sebelum ganti breket...
gue mau tanya apa benar ini adalah masalah yang umum kalau memasang PS ex singapura
trims sebelumya
ini masih mengenai kijang lx gue
gue udah cek mobil gue
ternyata bunyi itu datang dari power stering
gue ngecek mobil gue di autotek PMK
PS= power stering
waktu di coba dengan PS suara itu aada seperti biasa
dan setelah di cek sama mekaniknya dia bilang sumbernya dari PS yang bunyi
dan mekanik itu mencoba mengendorkan PS tersebut dan ternyata suara itu hilang
tarikan mesin juga enteng san suara jadi halus bangat
orang bengkel menyarankan untuk mengganti motor PS yang katanya rusak oblak
tetapi PS saya masih garansi(optional bukan ori tapi EX singapura pasang di botak seng jelambar)
dan sorenya g lgs ke bengkel Botak seng dan dia bilang memang ada masalah pada PS yang dia pasang pada 2tahun yang lalu
dan dia mengganti dgn breket yang baru katanya breket yang lama lubang bautnya ngak center
dan setelah di pasang dan di tes pada rpm 3500(keadaan diam) memang suara itu ilang tapi anehnya kalau lagi jalan pada rpm 3500 suarah itu ada lagi tapi lebih halus sedikit suaranya. tapi sekarang pada kecepatan tinggi 130/jam suaranya menjadi lebih kencang dari sebelum ganti breket...
gue mau tanya apa benar ini adalah masalah yang umum kalau memasang PS ex singapura
trims sebelumya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
- Location: Jakarta utara
masalah pada kijang part II
dari pihak bengkel ps itu sendiri bilang emang dia akui ps yang dia pasang 1 ato 2 tahun kemarin ada masalah pada breketnya
dan dia mengganti breket saya dengan model baru dengan alasan breket lama lubang bautnya ngak central
tapi udah di gati tetap aja bunyi dan saya balik lagi ke sana dan saya bilang apa mungkin pompanya rusak
dan dia menggantikan tabung lain buat gue
tapi tetap sampai sekarang suara tetap ada
GIMANA NIH....
TOLONG DONG
dan dia mengganti breket saya dengan model baru dengan alasan breket lama lubang bautnya ngak central
tapi udah di gati tetap aja bunyi dan saya balik lagi ke sana dan saya bilang apa mungkin pompanya rusak
dan dia menggantikan tabung lain buat gue
tapi tetap sampai sekarang suara tetap ada
GIMANA NIH....
TOLONG DONG

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
- Location: Jakarta utara
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
- Location: Jakarta utara
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
- Location: Jakarta utara
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
- Location: Jakarta utara
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
- Location: Jakarta utara
gue dah ganti oli visco fanya,ternyata yang benar itu memang 4 botol,tapi oli yang lama harus benar2 di kuras sampai abis,sekarang suara mesin saya udah enak,sekarang gue pengen ngebahas masalah shock pada kijang,gue ada ganti waktu itu di pmk tapi ternyata dewi fortuna gak berpihak sama saya,saya dapat barang suntikan,ada yang tau gak tempat yang jual shock yang benar2 orisinil,bukan barang suntikan,selain di bengkel resmi,soalnya ongkos pasang di bengkel resmi tuh gak kuku mahalnya minta ampun
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sat Dec 25, 2004 8:07
- Location: duri
biaya servis kijang 40000 km Rp 1.23 juta
saya punya krista 2002 (new model), baru-baru ini putus knalpotnya, tepat di sambungan muffler di atas gardan belakang. belum saya ganti sih, sebab biayanya 936 ribu + ongkos jadi sekitar Rp 1.2 juta. mending coba cari bengkel las saja, mungkin bisa diakalin. apalagi saya barusan servis 40000 dan kena Rp 1.23 juta. ini termasuk mahal apa murah sih, dibandingin sama misalnya kuda, escudo xl7, panther atau yg sejenisnya ?
terima kasih atas tanggapan suheng sekalian.
terima kasih atas tanggapan suheng sekalian.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
- Location: Jakarta utara
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
baguslah kalo gitu...adakalanya sparepart tertentu yg mesti beli dan pasang di bengkel resmi.....misalnya timing belt, fanbelt dan brg vital lain...karena kalo terjadi apa2 dgn barang tersebut....mobil kita mogok di jalan...hahahhaha..a.ribet kan jadinya.....kalo bangsa busi, filter2 , oli sih gak perlu capek2 lari ke bengkel resmi........
thanks infonya bos herrychen
thanks infonya bos herrychen

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
- Location: Jakarta utara
trims balik juga buat info2nya
ehh mau tanya dong ada yang tau tempat jual EFI dan CDI buat kijang kapsul gak yang masih pake Kalbulator, sekalian mau tanya ada yang tau gak Knalpot apa yang suaranya gak terlalu ngebas bangat dan DBnya gak terlalu kencang jadi ngak dengung di dalam kabin
ehh mau tanya dong ada yang tau tempat jual EFI dan CDI buat kijang kapsul gak yang masih pake Kalbulator, sekalian mau tanya ada yang tau gak Knalpot apa yang suaranya gak terlalu ngebas bangat dan DBnya gak terlalu kencang jadi ngak dengung di dalam kabin
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.