NEW HARRIER 2.4 & 3.0
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46
NEW HARRIER 2.4 & 3.0
Friends, ada yang punya gambar New harrier 2.4 dan 3.0 ?
Soalnya kok saya cari2 ngak ada.
Dan kalau ada sekalian spec nya 2.4 dan 3.0
Thanks.
Soalnya kok saya cari2 ngak ada.
Dan kalau ada sekalian spec nya 2.4 dan 3.0
Thanks.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 840
- Joined: Tue May 11, 2004 4:00
- Location: Asia
Re: NEW HARRIER 2.4 & 3.0
Yg dimaksud new harrier itu Lexus RX 330 bukan? kalo iya fotonya sama dgn di thread ini:hdrw wrote:Friends, ada yang punya gambar New harrier 2.4 dan 3.0 ?
Soalnya kok saya cari2 ngak ada.
Dan kalau ada sekalian spec nya 2.4 dan 3.0
Thanks.
http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=1220
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
D-di sini, bung Hdrw. Was just waiting for you to say the magic wordhdrw wrote:Bung detective kemana yah?

Harrier yang dijual di sini biasanya versi 2.4L 2WD (supaya murah sekalian) dan versi 3.0L 4WD (biar mahal sekalian).
AIRS-type adalah versi termahal, AIRS adalah AIR Suspension system with adjustable ride height feature, kalau tidak salah ada 3 atau 4 setting; height normal, lalu akan automatically lower itself pada kecepatan tinggi, kalau tidak salah ada satu lagi untuk menambah tinggi ground clearance lebih dari normal dan yang terakhir adalah access mode, height setting paling rendah untuk memudahkan akses barang ke bagasi. Yang satu ini juga bisa digunakan untuk membuat tampilan ceper ketika parkir

Kalau mau yang termurah, ambil yang 2.4L 2WD yang harganya Rp 500 jutaan, atau alternatifnya Nissan Murano berkapasitas mesin sama dan berharga mirip.
Kalau mau yang termahal, aku sangat recommend versi AIRS (supaya bisa merasakan the convenience of the suspension system) dan yang ada rear-view camera (with an LCD in the dash).
T-tapi, versi yang mana pun, Anda jangan kaget kalau melihat panel tombol panel windownya mirip sekali dengan milik....Kijang Kapsul

Satu lagi, kalau Anda mendengar versi 'Alcantara', itu versi optional dari pabrik Toyota Japan di mana bahan pembungkus joknya bukan dari kulit biasa tapi alcantara (suede). Alcantara akan terasa lebih mewah tapi membutuhkan pemeliharaan yang lebih (pic below).
Tapi kalau memang mau ambil Harrier, aku sangat recommend to wait for the hybrid version to be launched in mid-2005 (Lexus RX400h in the U.S.)
Versi bermesin hybrid (seperti teknologi yang digunakan pada Prius) akan memberikan performance mesin V8 dengan fuel consumption of a V6 or maybe even less. Dan pada kecepatan rendah (baca : bermacet-macet di ibukota), hanya electric motor yang akan bekerja dan tidak membakar sedikitpun petrol. Pada kecepatan tinggi (baca : kebut2an di tol), electric motor juga akan aktif mendukung mesin bensin dan menambah tenaga secara sangat signifikan!
Perbedaannya antara lain, rearlights dan interior trim yang bukan wood tapi metal.

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by conan on Thu Jan 06, 2005 10:40, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46
Ha ha ha, sama patner jangan gitu dong, masa tunggu teriak bantuu.. bantuu..conan wrote:D-di sini, bung Hdrw. Was just waiting for you to say the magic wordhdrw wrote:Bung detective kemana yah?

Thanks bung conan, atas infonya.
Tapi saya ditawari yang 2.4 2WD kok harganya dibawah 500 juta, jangan2 barangnya lain ???
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
You don't have to, the magic word is just detective, kekekekehdrw wrote:Ha ha ha, sama patner jangan gitu dong, masa tunggu teriak bantuu.. bantuu..conan wrote:D-di sini, bung Hdrw. Was just waiting for you to say the magic wordhdrw wrote:Bung detective kemana yah?![]()
Thanks bung conan, atas infonya.
Tapi saya ditawari yang 2.4 2WD kok harganya dibawah 500 juta, jangan2 barangnya lain ???

Tidak, aku juga pernah dengar yang Rp 480-490 jutaan (maksudku Rp 500 jutaan, bisa kurang sedikit dr 500). Mungkin karena Harrier mulai jenuh/over supply dan IU mau melepas barang tahun 2004? Sebaiknya Anda PM Mr. Caldina untuk pastinya

Btw, pard'ner, I'd recommend an Odyssey over a Harrier? Same 2.4L engine, but the Odyssey has a third row seat and in my opinion, looks better, too. The thing with Harrier, I liked it immediately (at first sight), but not so with the Odyssey, at first I thought it looks weird. But I got bored with the Harrier fast, while the Odyssey kept growing in me and now, I like it better than the Harrier. Of course, maybe it's just me

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
Bung Hdrw. U are looking for a Harrier ? U are a Lucky Man ! Harga Harrier sudah hampir 500 juta. Why not ambil Alphard versi 2.4 basic yang sekitar 480 jutaan. Jika ngak salah ?
Anda akan dapat mobil paling charismatic, menacing, " Don't mess with me ", dan bikin orang lebih hormat ama anda di jalan saat ini.
Saya sendiri kepinggin stir Alphard, tapi sayang. " Money Not Enough ". Ambilah Alphard, meskipun akan bikin saya jadi Hijau dari Iriaan.
As for c25, still no news yet. Kecuali anda mau tunggu. Man, jika saya ada uang 500 juta, ngapain tunggu c25. Ambil Alphard si BIG FAT greatest SOB di jalan Indonesia saat ini.
Anda akan dapat mobil paling charismatic, menacing, " Don't mess with me ", dan bikin orang lebih hormat ama anda di jalan saat ini.
Saya sendiri kepinggin stir Alphard, tapi sayang. " Money Not Enough ". Ambilah Alphard, meskipun akan bikin saya jadi Hijau dari Iriaan.
As for c25, still no news yet. Kecuali anda mau tunggu. Man, jika saya ada uang 500 juta, ngapain tunggu c25. Ambil Alphard si BIG FAT greatest SOB di jalan Indonesia saat ini.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Untuk menghemat waktu Mr. Observer, 
Alphard :
MS/AS- 4845 x 1830 x 1935 Other grade- 4800 x 1805 x 1935
Interior(LxWxH) (mm) 3085 x 1585 x 1390
Turning radius 5.6 - 5.8 M
Harrier :
Dimensions(LxWxH)(mm) 4730 x 1845 x 1670(AIRS) / 1680(300G,240G)
Interior(LxWxH) (mm) 1990 x 1500 x 1210
Turning radius 5.7 M.

Alphard :
MS/AS- 4845 x 1830 x 1935 Other grade- 4800 x 1805 x 1935
Interior(LxWxH) (mm) 3085 x 1585 x 1390
Turning radius 5.6 - 5.8 M
Harrier :
Dimensions(LxWxH)(mm) 4730 x 1845 x 1670(AIRS) / 1680(300G,240G)
Interior(LxWxH) (mm) 1990 x 1500 x 1210
Turning radius 5.7 M.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Kalau boleh aku menyumbang pendapat, rasanya sayang kalau Mr. Hdrw membeli an Alphard sekarang. Pertama, ia sudah memiliki Innova yang sudah bertugas sebagai people carrier (berarti Odyssey juga out). Kedua, menurutku Alphard terlalu mahal. Lebih baik nanti menjual Innova dan menggantinya dengan Serena C25 ketika sudah available. Walaupun kelas Serena di bawah Alphard, tapi kalau sudah memasang sendiri TV dan curtain rasanya sudah cukup mendekati, and dengan asumsi C25 + dress up = 300 juta, you still have about 180 juta in your bank account. Selain itu, ketika C25 keluar design-nya sangat fresh sementara kita mungkin mulai agak bosan melihat design Alphard, dan jika menginginkan mesin lebih besar, kabarnya C25 akan tersedia dengan 2 pilihan mesin yaitu 2.0 dan 2.5L..
Jadi, memang lebih cocok jika Mr. Hdrw mengambil Harrier. Innova untuk fungsi dan Harrier untuk gaya dan kepuasan. Tapi, Mr. Hdrw, sebelum Anda mengambil Harrier, mungkin Anda mau coba lihat Nissan Murano dulu? Styling wise, I'd rate it above the Harrier.
Jadi, memang lebih cocok jika Mr. Hdrw mengambil Harrier. Innova untuk fungsi dan Harrier untuk gaya dan kepuasan. Tapi, Mr. Hdrw, sebelum Anda mengambil Harrier, mungkin Anda mau coba lihat Nissan Murano dulu? Styling wise, I'd rate it above the Harrier.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46
Thanks bung conan atas info dan saran nya.
Sepertinya mulai pertengahan tahun 2005 akan banyak keluar mobil baru, jadi kalau diawal 2005, ini waktu yang tanggung untuk beli mobil.conan wrote:Tapi kalau memang mau ambil Harrier, aku sangat recommend to wait for the hybrid version to be launched in mid-2005 (Lexus RX400h in the U.S.)
Last edited by hdrw on Fri Jan 07, 2005 8:43, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
Betul juga. Murano itu seperti SUV dari planet lain. Sangat tidak conventional dan mutunya ngak jelek kok. Katanya di Amrik lumayan popular, dan di Jepang saja mulai di jual.
Anyway Harrier sudah lumayan common (meskipun mahal harganya). Jadi sudah mulai hilang rasa exclusivitasnya. Kalau BMW X5 dan Cayenne etc. Harganya sih sudah tidak masuk akal ! Bisa beli 2 Alphard 2.4, or mungkin 2 Murano !
But bung Conan, argument untuk c25 may not be valid. It depends on bung Hdrw's net worth. Jika dia worth berapa milliar, an Alphard tidak mahal untuk dia. Dan tetap Alphard lebih lega dari Serena c25 pun.
Justru charisma Alphard bukan hanya dari sizenya yang jumbo, tapi harganya. Orang tiap kali lihat ini mobil pasti pikirnya siapa yah orang di dalamnya. Dia hoki sekali mampu beli van jumbo mahal ini.
Ngomong ngomong, bung Hdrw, U are luckier than I thought. Kenapa ngak ambil c24 HS malah ambil mobil sejuta umat ? Mau low profile ? Ah, c24 ngak mencolok kok. Atau anda tidak suka mobil kotak ?
For a lucky man like U who do not want to be too obnoxious, mungkin max. twin luxury car bagus adalah:
1. Toyota Alphard 2.4 for enjoying and sleeping saat macet pun. For going out with family / friends. Ironisnya Alphard sudah mulai common. Jadi ngak exclusif banget juga. Tapi kalau mau lebih gila ke Caravelle, harganya gila banget ! Never think abt the Viano though. For 1 milliar dia tidak banyak fasilitas yang memadai.
2. Nissan Murano. Ini masih sangat langka. Jadi bung Conan. U are right. Ini mobil tidak jelek dan bisa lebih exclusive banding Harrier yang sudah banyak populationya. Dan harganya meskipun mahal, tapi banding X5 and gang, hey, its almost half price !
Saya belum lihat Murano. Dan juga belum lihat Toyota [cencored]. Satu weekend saya akan coba mampir ke IU and have a good look. Cuman kadang orang Ivan's bisa belagu. Lihat saya dan tebak, ini orang mampu beli dak si sebenernya ? I just hate that feeling, tapi mau lihat mobil impor, ya harus kulit tebal.
Anyway Harrier sudah lumayan common (meskipun mahal harganya). Jadi sudah mulai hilang rasa exclusivitasnya. Kalau BMW X5 dan Cayenne etc. Harganya sih sudah tidak masuk akal ! Bisa beli 2 Alphard 2.4, or mungkin 2 Murano !
But bung Conan, argument untuk c25 may not be valid. It depends on bung Hdrw's net worth. Jika dia worth berapa milliar, an Alphard tidak mahal untuk dia. Dan tetap Alphard lebih lega dari Serena c25 pun.
Justru charisma Alphard bukan hanya dari sizenya yang jumbo, tapi harganya. Orang tiap kali lihat ini mobil pasti pikirnya siapa yah orang di dalamnya. Dia hoki sekali mampu beli van jumbo mahal ini.
Ngomong ngomong, bung Hdrw, U are luckier than I thought. Kenapa ngak ambil c24 HS malah ambil mobil sejuta umat ? Mau low profile ? Ah, c24 ngak mencolok kok. Atau anda tidak suka mobil kotak ?
For a lucky man like U who do not want to be too obnoxious, mungkin max. twin luxury car bagus adalah:
1. Toyota Alphard 2.4 for enjoying and sleeping saat macet pun. For going out with family / friends. Ironisnya Alphard sudah mulai common. Jadi ngak exclusif banget juga. Tapi kalau mau lebih gila ke Caravelle, harganya gila banget ! Never think abt the Viano though. For 1 milliar dia tidak banyak fasilitas yang memadai.
2. Nissan Murano. Ini masih sangat langka. Jadi bung Conan. U are right. Ini mobil tidak jelek dan bisa lebih exclusive banding Harrier yang sudah banyak populationya. Dan harganya meskipun mahal, tapi banding X5 and gang, hey, its almost half price !
Saya belum lihat Murano. Dan juga belum lihat Toyota [cencored]. Satu weekend saya akan coba mampir ke IU and have a good look. Cuman kadang orang Ivan's bisa belagu. Lihat saya dan tebak, ini orang mampu beli dak si sebenernya ? I just hate that feeling, tapi mau lihat mobil impor, ya harus kulit tebal.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 873
- Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 873
- Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03
Omong omong soal Minivan, Odyssey (dan Nissan Quest, cuman mobil ini entah kenapa agak gagal di Amerika) versi Amerika itu lebih lega lagi dari Serena (baik legroom, shoulder room maupun headroom), dan khususnya kapasitas ruang bagasi mungkin 2x lipat dari Serena!
Hebatnya lagi, walaupun dimensinya gede (5.11mX1.96mX1.78m), modelnya jauh lebih elegan dan proporsional daripada Serena n Alphard!
Dan Mr. Szli, bicara soal green with envy, Oddyssey ini bisa dibeli seharga Rp230juta di Amerika, dengan mesin 3.500cc!!
Hebatnya lagi, walaupun dimensinya gede (5.11mX1.96mX1.78m), modelnya jauh lebih elegan dan proporsional daripada Serena n Alphard!
Dan Mr. Szli, bicara soal green with envy, Oddyssey ini bisa dibeli seharga Rp230juta di Amerika, dengan mesin 3.500cc!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
Bung Obs, anda juga pikir begitu yah. Jadi saya sebenernya excited abt Nissan's future bukan cuman gara 2 Ghosn's reputation, tapi mainly gara gara habis lihat exterior dan interior design model baru mobil mobil baru Nissan belakangan. Ada aja yah. Really different and refreshing !
Coba bayangkan, jika nanti pelan pelan mobil macam Tiida, Murano, c25, Lafesta etc. masuk Indo. Jujur saja, mobil dengan design se revolutionary seperti gitu jika nanti banyak sudah masuk Indo, Nissan pasti jadi merek popular kan ? Ngak seperti dulu dengan hampir only Terrano yang laku.
Bisa seperti Harrison Ford yang dulu miskin, cuman jadi tukang kayu. Nanti bisa jadi terkenal dan kaya !
Dari buku, katanya Ghosn meskipun irit, tapi waktu era revival, dia setuju ruang kerja design center Nissan di renovasi sampai ada painting aneh aneh, dan ruang rekreasi lain. Designernya boleh nonton dan relax from time to time.
Bukan supaya mereka jadi malas, tapi ghosn sadar, supaya designernya inspired, mereka tidak boleh cuman pelototin monitor saja. Mereka harus di kasih kesempatan relax dan think ! Let the creative juice flow. Seperti di film. Orang lagi relax lihat air terjun, eh, dapat idea baru. Kalau orang itu lagi capek dan bosan duduk di meja computer terus, mana mungkin dia dapat fresh idea ?
Baru lihat interior Murano di nissan.co.jp Ngak kalah ama interior Harrier. Bung Hdrw, why don't U have a look ? Murano is a real nice SUV. Baris ke 2nya tengahnya ada headrest lagi. Supaya tiap penumpang enak. Harrier ngak tau ada tidak ?
Coba bayangkan, jika nanti pelan pelan mobil macam Tiida, Murano, c25, Lafesta etc. masuk Indo. Jujur saja, mobil dengan design se revolutionary seperti gitu jika nanti banyak sudah masuk Indo, Nissan pasti jadi merek popular kan ? Ngak seperti dulu dengan hampir only Terrano yang laku.
Bisa seperti Harrison Ford yang dulu miskin, cuman jadi tukang kayu. Nanti bisa jadi terkenal dan kaya !
Dari buku, katanya Ghosn meskipun irit, tapi waktu era revival, dia setuju ruang kerja design center Nissan di renovasi sampai ada painting aneh aneh, dan ruang rekreasi lain. Designernya boleh nonton dan relax from time to time.
Bukan supaya mereka jadi malas, tapi ghosn sadar, supaya designernya inspired, mereka tidak boleh cuman pelototin monitor saja. Mereka harus di kasih kesempatan relax dan think ! Let the creative juice flow. Seperti di film. Orang lagi relax lihat air terjun, eh, dapat idea baru. Kalau orang itu lagi capek dan bosan duduk di meja computer terus, mana mungkin dia dapat fresh idea ?
Baru lihat interior Murano di nissan.co.jp Ngak kalah ama interior Harrier. Bung Hdrw, why don't U have a look ? Murano is a real nice SUV. Baris ke 2nya tengahnya ada headrest lagi. Supaya tiap penumpang enak. Harrier ngak tau ada tidak ?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Sepertinya begitu, bung Hdrw. Jadi mungkin tidak usah terburu-buru membeli Harrier itu sekarang hanya karena ditawarkan harga 'special'. Don't worry, aku yakin masih banyak Harrier-Harrier tahun 2004 yang belum terjual di showroom-showroom. Dan di pertengahan tahun 2005 nanti, dengan mulai banyaknya Harrier model year 2005, Anda mungkin bisa mendapatkan sebuah Harrier 2004 dengan harga yang lebih rendah lagi dari sekarang. Dan harga Murano pun mungkin sudah lebih stabil.Hdrw wrote:Sepertinya mulai pertengahan tahun 2005 akan banyak keluar mobil baru, jadi kalau diawal 2005, ini waktu yang tanggung untuk beli mobil.

Yeah, almost like a tall version of a 350Z, I say.Szli wrote:Betul juga. Murano itu seperti SUV dari planet lain.

Anda akan terkejut, bung Szli, jika mengetahui bahwa cukup banyak juga orang yang tidak tahu bahwa Alphard adalah mobil mahal, lho. Biasanya orang yang tidak hobi mobil. Mereka akan menyangka bahwa Alphard lebih murah dari sebuah Camry, misalnya.Szli wrote:Justru charisma Alphard bukan hanya dari sizenya yang jumbo, tapi harganya. Orang tiap kali lihat ini mobil pasti pikirnya siapa yah orang di dalamnya. Dia hoki sekali mampu beli van jumbo mahal ini.
Kalau aku misalnya, menurutku sebuah Alphard tidak memberikan value of money sebaik C24/C25. Harga yang hampir 2 kali lipat tidak worth interior yang lebih lega (sedangkan TV, lighting dan curtain bisa dipasang sendiri, bahkan kita bisa menambahkan something custom seperti a PlayStation2).
On the other hand, menurutku sebuah BMW Z4 memberikan value of money lebih baik dari sebuah seri-5, misalnya. Padahal lebih mahal dan hanya memiliki 2 tempat duduk.
Jadi kalau misalnya bung Szli dan aku memiliki budget Rp 1 milyar untuk membeli 2 buah mobil each, bung Szli mungkin akan memilih sebuah Alphard dan sebuah Murano, sedangkan aku akan memilih sebuah Serena dan sebuah Audi TT misalnya.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Bung Obs, anda juga pikir begitu yah. Jadi saya sebenernya excited abt Nissan's future bukan cuman gara 2 Ghosn's reputation, tapi mainly gara gara habis lihat exterior dan interior design model baru mobil mobil baru Nissan belakangan. Ada aja yah. Really different and refreshing !
Nah, bung Szli, Anda sekarang tentu bisa mengerti mengapa dulu aku begitu ngotot berpendapat bahwa Nissan Indo'd better wait another year and give us the fresh, post-Ghosn era C25
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
Ya, saya ngerti. Cuman anda harus bertahan waktu tunggunya. I don't know abt U. Tapi kalau saya, suruh tunggu itu paling painful. High anticipation, tapi God knows kapan kabarnya keluar. Seperti waktu itu banyak orang penasaran sekali Innova itu seperti apa sih ?
Tapi jika anda akhirnya sukses lewatkan waktu tunggu itu, ya anda akan dapat minivan mutakhir ! Cuman hopefully harga mobil tidak naik tajam lagi. Yang sekarang 5 juta masih medium. Coba kalau naik 20 juta. Bisa mulai sakit.
Tapi jika anda akhirnya sukses lewatkan waktu tunggu itu, ya anda akan dapat minivan mutakhir ! Cuman hopefully harga mobil tidak naik tajam lagi. Yang sekarang 5 juta masih medium. Coba kalau naik 20 juta. Bisa mulai sakit.