Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalau Peugeot 406, port and polish maupun piggyback gak efek karena dari sononya udah bagus. Makanya Peugeot dioprek sampai rada ekstrim masih mampu minum premium.
Kuncinya di DOHCnya, kalau tensioner timing beltnya udah lemah tenaga langsung drop. Maka kalau ganti timing belt harus ganti tensionernya. Kalau gak antar cam gak sinkron.
Kedua, Peugeot kalau minumnya premium dan gak pernah ngebut suka numpuk kerak di silindernya. Dikasih carbon clean sampai asap knalpotnya gak hitam, bisa 3 botol itu.
Kalau segitu belum kenceng, namanya suka ngebut beneran.
hehe, kadang2 aja suka tergoda ngebut om. btw, di jalanan pantura sih mobil sehat aja gak cukup, nyali juga harus cukup, mengingat bis dan truk2 besarnya agak sinting di jalanan.
back to topic, karena di kota kecil saya, bengkel non resmi yg setara koh enggin (profesor mercy dari bandung)..dan profesor pug (yg ini saya belum tau siapa), tidak tersedia, untuk problem2 yg sulit, mobil mana yg baik buat dipiara duluan? (saya sebut "duluan", karena rencananya kalo ada rejeki taun depan mau ambil yg satunya lagi). sebagai transisi dari kebiasaan miara mobil jepun muda ke mobil eropa. (saya miara genmek, papanjah, dan engkel canter, umur semuanya masih balita).
*pertanyaan intinya yg dibold om.
Ingin ngebut coba Shell Super 95, bedanya gila abis. Karakter mesin langsung smooth, super responsif & ringan tarikan ala Pug aslinya keluar semua. Tp ngapain PnP & piggyback kalau cuma dipaksa minum yg "kepepet" itu?
Copas dr webnya, Piggyback $2000-2500 excl. ongkir, menurut Australia naik HP & torque dgn catatan minumnya oktan >95. Ditulis jelas kenapa bisa naik timingnya krn di optimalkan utk oktan bagus, nah giliran diberi 88 pasti kacau pembakarannya
406MT sih udah cukup di pantura, akselerasi di 70 ke 140kpj buat mendahului ringan sekali pakai Super95.
Kotanya seberapa kecil, tp kalau spesialis 2 merk ini gada menurut hemat saya aga ribet ya.
Kesimpulan:
Cari yg PR nya nol, entah 300E atau 406.
KM rendah barang simpanan harga tinggi lebih terjamin.
KM tinggi taun tua jg boleh asal empunya the have & sudah ngerjain PR-nya (langka sih yg beginian)
Jujur pada diri sendiri , berani beli jauh diatas harga pasaran apabila memang barang sangat terawat.
Di Cirebon ada bengkel Edi Tajudin dan Rio untuk peugeot. Di Bandung ada banyak sekali bengkel Peugeot dan Citroen (bengkel Citroen biasanya bisa pegang Peugeot).
Yang mana dulu yg dipinang? Gini aja cari aja dua2nya, mana yg duluan dapat ya itu yg dibeli.
Memang berburu boil kondisi mint itu butuh tenaga ekstra. Sering juga showroom kawakan punya boil simpanan yg kondisi super mint, km super rendah & harga dipatok di atas pasaran.
Kasus terjelek untuk Peugeot, bengkel resmi tidak temasuk mahal, jasa & harga parts ori sekelas H**** Accor*. Sedang bengkel resmi Mercedes mintanya jauh di atas itu untuk jasa & harga parts ori.
Megalontong wrote:Memang berburu boil kondisi mint itu butuh tenaga ekstra. Sering juga showroom kawakan punya boil simpanan yg kondisi super mint, km super rendah & harga dipatok di atas pasaran.
Kasus terjelek untuk Peugeot, bengkel resmi tidak temasuk mahal, jasa & harga parts ori sekelas H**** Accor*. Sedang bengkel resmi Mercedes mintanya jauh di atas itu untuk jasa & harga parts ori.
berarti fokus saya sekarang bermuka badak test drive mobil orang sampe ketemu yg mint, sukur2 harganya murah.
Megalontong wrote:Memang berburu boil kondisi mint itu butuh tenaga ekstra. Sering juga showroom kawakan punya boil simpanan yg kondisi super mint, km super rendah & harga dipatok di atas pasaran.
Kasus terjelek untuk Peugeot, bengkel resmi tidak temasuk mahal, jasa & harga parts ori sekelas H**** Accor*. Sedang bengkel resmi Mercedes mintanya jauh di atas itu untuk jasa & harga parts ori.
berarti fokus saya sekarang bermuka badak test drive mobil orang sampe ketemu yg mint, sukur2 harganya murah.
mau mint kok minta murah sih Bang? peugeot murah biasanya acak adul kondisinya , sorry ya biasanya empunya ngga punya duit utk ngerawat.
iwang wrote:300E sportline aja..ngapain 406..
Tergantung dompet juga sih, 406 kan mobil enak murah taun baru cc-kecil.
Berapa PKB 300E sharing dong? klo pejot cuma 1.7jt ke atas (ntah udah naik blm)
puskas wrote:berarti fokus saya sekarang bermuka badak test drive mobil orang sampe ketemu yg mint, sukur2 harganya murah.
ada 3 garis besar nasib mercedes di indo:
1) yg msh di pemilik pertama, yg mostly orkay/okl.. kondisi ini yg terbaik, skaligus termahal, skaligus langka, tp ada aja kok aplg populasi w124 byk bener di indo.
2) yg udah pindah2 tangan tp tetep di kalangan pehobi/komunitas/temen2nya yg jg ngerti.. kondisi kedua terbaik dibanding #1.
3) yg udah pindah2 tangan, pindah ke tangan org yg 'social climber' alias mo naikin stratanya, parahnya, duitnya biasanya cekak atau kultur miara jepangannya kental banget..
unit di mereka ini biasanya hancur, HINDARIN.. para social climber ini mostly CULTURAL SHOCK saat mesti miara mercedes buat naikin derajatnya.. tetep aja mereka cari bengkel murah non spesialis mercy, akal2an kek miara jepangan, ganjel sana-sini. akibatnya, mobil cm beres sementara, besok2 tambah parah, ujung2nya dijual ke org yg social climber jg yg cari mobil mewah murah, makin hancur.
udah kenyang ngeliat mercy ancur saat bbrp taun lalu nyambi jd hunter w123/w124 di sini buat dikirim ke daerah asal ane, buat temen2 social climber di daerah..
jgn sampe mercy tipe ke 3 ini jatuh di tangan anda bro.. cape ati, cape waktu, cape tenaga ngebenahinnya, uda sgt byk kjadian yg desperate di tgh jln miara mercy/eropa, akirnya mobil cm jd hiasan garasi/njogrok lumutan di bengkel.
puskas wrote:berarti fokus saya sekarang bermuka badak test drive mobil orang sampe ketemu yg mint, sukur2 harganya murah.
ada 3 garis besar nasib mercedes di indo:
1) yg msh di pemilik pertama, yg mostly orkay/okl.. kondisi ini yg terbaik, skaligus termahal, skaligus langka, tp ada aja kok aplg populasi w124 byk bener di indo.
2) yg udah pindah2 tangan tp tetep di kalangan pehobi/komunitas/temen2nya yg jg ngerti.. kondisi kedua terbaik dibanding #1.
3) yg udah pindah2 tangan, pindah ke tangan org yg 'social climber' alias mo naikin stratanya, parahnya, duitnya biasanya cekak atau kultur miara jepangannya kental banget..
unit di mereka ini biasanya hancur, HINDARIN.. para social climber ini mostly CULTURAL SHOCK saat mesti miara mercedes buat naikin derajatnya.. tetep aja mereka cari bengkel murah non spesialis mercy, akal2an kek miara jepangan, ganjel sana-sini. akibatnya, mobil cm beres sementara, besok2 tambah parah, ujung2nya dijual ke org yg social climber jg yg cari mobil mewah murah, makin hancur.
udah kenyang ngeliat mercy ancur saat bbrp taun lalu nyambi jd hunter w123/w124 di sini buat dikirim ke daerah asal ane, buat temen2 social climber di daerah..
jgn sampe mercy tipe ke 3 ini jatuh di tangan anda bro.. cape ati, cape waktu, cape tenaga ngebenahinnya, uda sgt byk kjadian yg desperate di tgh jln miara mercy/eropa, akirnya mobil cm jd hiasan garasi/njogrok lumutan di bengkel.
tadi pagi saya TD yg jenis pertama om, pemiliknya kayaknya lagi ngetest saya layak meminangnya atau ngga kerawat banget, dan saya kayaknya harus siap2 budget 2x lipatnya..hadoohhh...#tepokjidatsampejenong. harus mecahin celengan babi nih..
kalo ane mah ambil W124 gak pake mikir lagi hehehe....
406 muka dan dalemannya lebih cakep (lebih modern), tapi rasanya sih jauh enakan E class, apalagi kalo bisa dapetin yg E320 (70 jt juga kayaknya dapet nih yg thn2 93/94), tapi memang musti restorasi lagi sedikit
W124 rasanya berat tapi mantaff dan lengket.
puskas wrote:berarti fokus saya sekarang bermuka badak test drive mobil orang sampe ketemu yg mint, sukur2 harganya murah.
ada 3 garis besar nasib mercedes di indo:
1) yg msh di pemilik pertama, yg mostly orkay/okl.. kondisi ini yg terbaik, skaligus termahal, skaligus langka, tp ada aja kok aplg populasi w124 byk bener di indo.
2) yg udah pindah2 tangan tp tetep di kalangan pehobi/komunitas/temen2nya yg jg ngerti.. kondisi kedua terbaik dibanding #1.
3) yg udah pindah2 tangan, pindah ke tangan org yg 'social climber' alias mo naikin stratanya, parahnya, duitnya biasanya cekak atau kultur miara jepangannya kental banget..
unit di mereka ini biasanya hancur, HINDARIN.. para social climber ini mostly CULTURAL SHOCK saat mesti miara mercedes buat naikin derajatnya.. tetep aja mereka cari bengkel murah non spesialis mercy, akal2an kek miara jepangan, ganjel sana-sini. akibatnya, mobil cm beres sementara, besok2 tambah parah, ujung2nya dijual ke org yg social climber jg yg cari mobil mewah murah, makin hancur.
udah kenyang ngeliat mercy ancur saat bbrp taun lalu nyambi jd hunter w123/w124 di sini buat dikirim ke daerah asal ane, buat temen2 social climber di daerah..
jgn sampe mercy tipe ke 3 ini jatuh di tangan anda bro.. cape ati, cape waktu, cape tenaga ngebenahinnya, uda sgt byk kjadian yg desperate di tgh jln miara mercy/eropa, akirnya mobil cm jd hiasan garasi/njogrok lumutan di bengkel.
Paling parah golongan 3. Yg duit mepet tapi maksa pakai Eropa. Ada glitches bukannya di diagnose & dibenerin, malah main jumper2an.
Risol1 wrote:kalo ane mah ambil W124 gak pake mikir lagi hehehe....
406 muka dan dalemannya lebih cakep (lebih modern), tapi rasanya sih jauh enakan E class, apalagi kalo bisa dapetin yg E320 (70 jt juga kayaknya dapet nih yg thn2 93/94), tapi memang musti restorasi lagi sedikit
W124 rasanya berat tapi mantaff dan lengket.
Dua2nya ngga punya problem nikasil , komponen vital plastik & elektrik super sensitif. Amannnnn!
puskas wrote:berarti fokus saya sekarang bermuka badak test drive mobil orang sampe ketemu yg mint, sukur2 harganya murah.
ada 3 garis besar nasib mercedes di indo:
1) yg msh di pemilik pertama, yg mostly orkay/okl.. kondisi ini yg terbaik, skaligus termahal, skaligus langka, tp ada aja kok aplg populasi w124 byk bener di indo.
2) yg udah pindah2 tangan tp tetep di kalangan pehobi/komunitas/temen2nya yg jg ngerti.. kondisi kedua terbaik dibanding #1.
3) yg udah pindah2 tangan, pindah ke tangan org yg 'social climber' alias mo naikin stratanya, parahnya, duitnya biasanya cekak atau kultur miara jepangannya kental banget..
unit di mereka ini biasanya hancur, HINDARIN.. para social climber ini mostly CULTURAL SHOCK saat mesti miara mercedes buat naikin derajatnya.. tetep aja mereka cari bengkel murah non spesialis mercy, akal2an kek miara jepangan, ganjel sana-sini. akibatnya, mobil cm beres sementara, besok2 tambah parah, ujung2nya dijual ke org yg social climber jg yg cari mobil mewah murah, makin hancur.
udah kenyang ngeliat mercy ancur saat bbrp taun lalu nyambi jd hunter w123/w124 di sini buat dikirim ke daerah asal ane, buat temen2 social climber di daerah..
jgn sampe mercy tipe ke 3 ini jatuh di tangan anda bro.. cape ati, cape waktu, cape tenaga ngebenahinnya, uda sgt byk kjadian yg desperate di tgh jln miara mercy/eropa, akirnya mobil cm jd hiasan garasi/njogrok lumutan di bengkel.
bang En-Ji ini, jika urusan piara memiara , paling jago deh.....
Gak terasa udah 5 tahun sejak pertama bikin trit disini, 300e saya sekarang pensiun, karena pernah menjadi mobil kesayangan mendiang emak saya, sekarang menjadi benda memorabilia.
gmn om kesan2 nya pake w124 selama 5 tahun ini? total duit udah habis berapa bwt restorasi nya om? hehehe.. bwt pengalaman teman2 SM yg mau miara w124, heheje