Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
tx bro... btw udah pasti itu bukan "konon" lagi.. tapi udah pasti banget bikin power gede dan irit utk pure vvt-i dan i-vtec... (keknya ada "sales" yg tersungging dgn keterbukaan informasi di SM ini ya?)
Turboman wrote:Piggyback berisiko mesin jebol ?
Semua tergantung tunernya....so carilah tuner yg teliti
Kalo Dastek utk mesin bensin rekomen ke Soleh - Sigma atau Rudy - Lestari
Atau bisa juga ke KS Nusa (Ovy Sardjan), cuman biaya tune-nya lebih mahal, tapi konon beliau - tuner sgt qualified....beliau punya tuning tools Dastek
Mengenai upgrade ringan mesin Gasoline
- Porting Polish Cyl head
- Poles intake manifold
Poles intake manifold bisa ke Autodyne, mereka sering mengerjakan, bisa konsul dulu dgn pak Iman-nya apa2 yg perlu dilakukan / nggak perlu........mrk sih apa adanya, kalo memang ga ada hasilnya mrk akan bilang nggak perlu
Piggyback utk Gasoline :
Ada juga piggyback yg bisa kontrol Cam timing sp CamCon
di KIOC ada tu yg pake Q4 dan juga CamCon.....CamCon nya cuman utk maenin Cam timing......konon hasilnya enak.......si CamCon ini dari barunya dia udah ada value parameternya, jadi saat dipasang user tinggal setel naek / turun gain aja
Tolong yang bertikai diselesaikan secara pribadi lewat PM... jangan ganggu jalannya diskusi, atau warn meluncur.
Thanks.
untuk menjelaskan betapa biaya untuk tidak bebas itu sangat besar... sy saat itu mencari kata yg pas. tidak ada kata yg pas, setidaknya saat itu, utk melukiskan betapa sakitnya hidup ini tanpa kebebasan. fair and balanced.
nah bagmn dgn kata2 yg menuduh sy berbohong/membual?
ecco wrote:@hasta, lebay lo...kebanyakan teori...jgn2 ini org yg punya bengkel dan sering bikin ribut di sebelah nih...hmmm
Rekomendasi ente mane? Cuman bacot2 gak jelas. Lo liat noh suhu2 yang lain kalo kasih saran jelas, bukan bualan2 gak puguh yg gak ada urusan sama peningkatan kinerja mobil...
Buat para Momod, mohon maap kalo postingan ane bertensi tinggi. Bikin eneq soale kalo ketemu yg model gini.
sabarrr omm.. selow..
yaris yak.. main knalpot header cp muffler aja dl, pakein piggy dah mayan naeknya la ada yg 120 hp an rata2 metik..
billyd1773dz wrote:wedan... perbudakan oleh bengkel piggibek
Jadi masang pigibek sama dengan diperbudak?
Jadi bingung....
ane ga mau lah ngeladenin oknum2 yg bisanya spt itu doang gan.... orngnya itu2 aja. di kioc jg ada, ane yakin bro gajah jg bisa menghubungkan titik2 itu dgn mudah sekarang ini...
Ada apa ini?
Yang jelas orang2 seperti turboman, htannis merupakan user yang mengalami langsung, bukan orang bengkel yang ngomong biar orang ke bengkel dia.
Dnisbo wrote:Om. Mau nanya, apa bener pasang piggyback bisa bikin mobil lebih irit?
Klo emang bisa bikin lebih irit, pengen nih buat k24 yg udah berasa boros
Om Dnisbo, kalo masalah irit atau nggak irit mah lebih banyak urusan kaki kanan deh ...dulu waktu yaris saya masih baru dan saya baru bisa nyetir pernah dapat 1:16 (kombinasi)...sekarang kaki kanan makin gak jelas, 1:11-12 doang dapatnya...terlepas dari jenis bensin jenis apa aja he..he..he..
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
hasta wrote:dimana teorinya bro? dan batas mana takaran kebanyakan? yg jelas buat satu, belum tentu jelas buat yg lain. itu biasakan?
btw, dasar ente bilang bualan dimana? kalo sama2 man, kita buktikan aja... ngapain harus ngumpet dibalik keyboard?
in mah jelas flaming.
eh Gan Hasta nongol disini ya.hayo diajak kopdar gak mau siapa yang ngumpet di balik keyboard
htannis wrote:
efeknya sih pasti jauh nendang pake dastek di forester, cuman emang risiko ngelitik lebih besar, cuman kalau masalah jebol wah gak berani jamin, secara subaru kan katanya dah banyak kasus mesin jebol. Nah kalau d4d modif sampe 500HP sampe bisa asepin lamborgini di lintasan drag race sentul pun saya berani jamin gak bakalan jebol tuh mesin dipake harian dan diisi bio solar juga
nubie nih, kadang ane penasaran definisi gak akan jebol gitu kayak gimana yaa? batas aman pemakaian agar gak jebol gimana? apakah pemakaian endurance (misal di geber terus dalam waktu yang lama), atau narik beban berat gitu aman2 aja um?
kalo misalnya gak akan jebol kan asik juga tuh bisa ikutan test endurance kek 24h Le Mans atau narik trailer (daripada beli HT, mahal)
htannis wrote:
efeknya sih pasti jauh nendang pake dastek di forester, cuman emang risiko ngelitik lebih besar, cuman kalau masalah jebol wah gak berani jamin, secara subaru kan katanya dah banyak kasus mesin jebol. Nah kalau d4d modif sampe 500HP sampe bisa asepin lamborgini di lintasan drag race sentul pun saya berani jamin gak bakalan jebol tuh mesin dipake harian dan diisi bio solar juga
nubie nih, kadang ane penasaran definisi gak akan jebol gitu kayak gimana yaa? batas aman pemakaian agar gak jebol gimana? apakah pemakaian endurance (misal di geber terus dalam waktu yang lama), atau narik beban berat gitu aman2 aja um?
kalo misalnya gak akan jebol kan asik juga tuh bisa ikutan test endurance kek 24h Le Mans atau narik trailer (daripada beli HT, mahal)
narik beban berat atau dipake harian dengan setir normal gak masalah, ngebut juga kan harus liat gauge, ada lepas trus geber lagi, yang penting pantau temperatur mesin, colant, udara, manifold dll aja, kalau digas pol terus sepanjang 100km sih gak jamin bukan buat mesin d4d ini aja tapi hampir untuk semua mesin turbo dah high boost, bisa lah tahan kalau buat ikut lemans tapi yah itu 24 jam kemudian turun mesin
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
hasta wrote:dimana teorinya bro? dan batas mana takaran kebanyakan? yg jelas buat satu, belum tentu jelas buat yg lain. itu biasakan?
btw, dasar ente bilang bualan dimana? kalo sama2 man, kita buktikan aja... ngapain harus ngumpet dibalik keyboard?
in mah jelas flaming.
eh Gan Hasta nongol disini ya.hayo diajak kopdar gak mau siapa yang ngumpet di balik keyboard
eh ada Om Bagor...
Akhirnya sempet kirim mobil ke Bintaro gak tuh?
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi