Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3691
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
http://autonetmagz.com/sedih-suzuki-cel ... 016/44692/
2 unit sepanjang 2016????????
Nggak kaget koq memang celerio blunder
2 unit sepanjang 2016????????
Nggak kaget koq memang celerio blunder
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Lebih blunder lagi yang beli...hahahasandal wrote:http://autonetmagz.com/sedih-suzuki-cel ... 016/44692/
2 unit sepanjang 2016????????
Nggak kaget koq memang celerio blunder
1000 cc 3 cyl harganya mengerikan...apalagi kuar calsig skrg...suzuki oh suzuki, launching produk tp ga diurus, bntr lagi ciaz nyusul celerio nih...
Yg nyebutin blunder GL ga ada lampu kabin depannya itu bener banget...mengganggu bgt kalo malam mau cari uang parkir..
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Tue Jan 26, 2016 16:07
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Ciaz blunder males ngiklanin sama gak ada gerakan buat niagain di taxi?... CMIIW...
padahal lumayan ganteng ciaz, gak ada gimmick selling poninty ni sedan....
boil2 sijuki ada paket2 serpis cermat kaya ahond gak sih?... biar ada feel worry free-ny dimata konsumen walaupun cuma jadi free jasa serpic doang...
padahal lumayan ganteng ciaz, gak ada gimmick selling poninty ni sedan....
boil2 sijuki ada paket2 serpis cermat kaya ahond gak sih?... biar ada feel worry free-ny dimata konsumen walaupun cuma jadi free jasa serpic doang...
Boil berisik?.... Kencengin aja lagunya - My Honda Car's
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Sat Jun 04, 2016 8:56
- Location: Depok - Jakarta - Bogor
- Daily Vehicle: Vario 125 esp
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Gilaaak berarti saya beruntung tuh waktu itu, ngeliat mobil ini dijalan sekali.. Mobil raresandal wrote:http://autonetmagz.com/sedih-suzuki-cel ... 016/44692/
2 unit sepanjang 2016????????
Nggak kaget koq memang celerio blunder
K3-DE G M/T 2005
HR15DE SV M/T 2013
HR15DE SV M/T 2013
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 620
- Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
- Location: Laptop dan Rumah
- Daily Vehicle: Disetirin
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Ini mobil sebernya nanggung banget... Ada wagonr muatnya hampir sama tapi jauh lbh murah.... Kalo nambah dikit dapet apv yng muat 7 (yng skarang juga dead)reyhandikag wrote:Gilaaak berarti saya beruntung tuh waktu itu, ngeliat mobil ini dijalan sekali.. Mobil raresandal wrote:http://autonetmagz.com/sedih-suzuki-cel ... 016/44692/
2 unit sepanjang 2016????????
Nggak kaget koq memang celerio blunder
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat
L15Z6, 4N15
L15Z6, 4N15
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Sat Jun 04, 2016 8:56
- Location: Depok - Jakarta - Bogor
- Daily Vehicle: Vario 125 esp
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Nah bener om.. Orang juga kayanya pada gatau deh kalo suzuki itu jualan celerio... Btw ngomongin apv, saya baru tau kalo ini mobil harganya udah 220jt an buat versi luxurynyaanrico17 wrote:
Ini mobil sebernya nanggung banget... Ada wagonr muatnya hampir sama tapi jauh lbh murah.... Kalo nambah dikit dapet apv yng muat 7 (yng skarang juga dead)
K3-DE G M/T 2005
HR15DE SV M/T 2013
HR15DE SV M/T 2013
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Dec 29, 2011 15:36
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Blunder menurut saya:
1. Mazda CX-3: entah kenapa belum dijual2 padahal versi Thai-built sudah ada. Orang dari antusias sampai ilfil n akhirnya pilih mobil lain
2. Chevy Spin: ini mobil gen nya sdh bagus, solid. Tinggal tambah opsi A/T utk diesel, benahin eksterior dan interior sedikit, harusnya bisa lebih sukses. Eh malah di euthanasia dini
3. Renault: kadang niat jual, kadang niat gulung tikar, padahal productnya bagus. Duster butuh opsi A/T. Clio, Koleos, Scenic dll butuh marketing jago. Whole range butuh ASS (kenapa ga bonceng Nissan?)
4. Ford: typical number-driven Yankee company. Alergi lihat angka turun, ga bersyukur kalau mereka masih lbh untung dari bbrp manufacturer lain. Sayang sekali, padahal usernya rata2 fan/enthusiast sama brand ini. No loyalty whatsoever. Malah aborsi illegal.
Kalau boleh kasi pujian,
1. Mazda: M2 n CX5 good products, ASS makin banyak
2. Toyota: design makin berani (Fortuner, Sienta, Innova dan C-HR nantinya), terus terang sangat menarik buat gw. ASS ga perlu ditanya lagi.
3. Honda: pintar pakai 1 platform utk bbrp tipe. Design bagus, harga ok, quality ya ... ahem, disesuaikan dgn pasar.
4. VW: for bringing in Polo 1.2 TSi at very competitive price
1. Mazda CX-3: entah kenapa belum dijual2 padahal versi Thai-built sudah ada. Orang dari antusias sampai ilfil n akhirnya pilih mobil lain
2. Chevy Spin: ini mobil gen nya sdh bagus, solid. Tinggal tambah opsi A/T utk diesel, benahin eksterior dan interior sedikit, harusnya bisa lebih sukses. Eh malah di euthanasia dini
3. Renault: kadang niat jual, kadang niat gulung tikar, padahal productnya bagus. Duster butuh opsi A/T. Clio, Koleos, Scenic dll butuh marketing jago. Whole range butuh ASS (kenapa ga bonceng Nissan?)
4. Ford: typical number-driven Yankee company. Alergi lihat angka turun, ga bersyukur kalau mereka masih lbh untung dari bbrp manufacturer lain. Sayang sekali, padahal usernya rata2 fan/enthusiast sama brand ini. No loyalty whatsoever. Malah aborsi illegal.
Kalau boleh kasi pujian,
1. Mazda: M2 n CX5 good products, ASS makin banyak
2. Toyota: design makin berani (Fortuner, Sienta, Innova dan C-HR nantinya), terus terang sangat menarik buat gw. ASS ga perlu ditanya lagi.
3. Honda: pintar pakai 1 platform utk bbrp tipe. Design bagus, harga ok, quality ya ... ahem, disesuaikan dgn pasar.
4. VW: for bringing in Polo 1.2 TSi at very competitive price
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
hah apv 220 jt...reyhandikag wrote:Nah bener om.. Orang juga kayanya pada gatau deh kalo suzuki itu jualan celerio... Btw ngomongin apv, saya baru tau kalo ini mobil harganya udah 220jt an buat versi luxurynyaanrico17 wrote:
Ini mobil sebernya nanggung banget... Ada wagonr muatnya hampir sama tapi jauh lbh murah.... Kalo nambah dikit dapet apv yng muat 7 (yng skarang juga dead)
pantes jarang banget liat brandnew apv. mobil 11 taun ga rubah harganya nyaingin avanza yang sejuta umat
2015 Honda HR-V E CVT
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3414
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Crv FL--headlamp jd reflektor lg kecuali prestoge. Entah ada setan apa jin mana yg bikin ni keputusan. Pre-FL Peredam panas kap mesin ga ada kayanya ampe FL masi ga ada.
Civic turbo--keluar versi prestoge nambah aerokit tp airbag katanya disunat ya?
Bmw e90 320 preFL di setir ada tombol angkat tlp n voice command tp ga aktif.
Civic turbo--keluar versi prestoge nambah aerokit tp airbag katanya disunat ya?
Bmw e90 320 preFL di setir ada tombol angkat tlp n voice command tp ga aktif.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Jgn lupa type luxury dengan bodykit fibernya...bukan plastik...natap ya pecah...hahahaha...
Tauk deh apa maunya suzuki...
Tauk deh apa maunya suzuki...
Soul Red zoom zoom
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Fri Mar 06, 2015 15:18
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
nggak kaget pasti suzuki paling sering masuk
g beres emg dari dulu ntah masukin mobil kelas mepet2,mesin sama, harga mepet atau pre-fl good pas fl
ini ntah g pernah belajar atau memang angin2an jualan yg baru2 kemarin volume maker nya ertiga di utak atik fl abs ebd + tweeter di ilangin + power mobil turun beberapa dk untuk di tukar dengan reflektor belakang yg macam tempelan dan colokan listrik row 2 abs balik tapi upping price dengan tweeter tetap hilang ini malah apanja yg dijuluki kaleng dan dihina dina dulu tambah fitur ini itu
g beres emg dari dulu ntah masukin mobil kelas mepet2,mesin sama, harga mepet atau pre-fl good pas fl
ini ntah g pernah belajar atau memang angin2an jualan yg baru2 kemarin volume maker nya ertiga di utak atik fl abs ebd + tweeter di ilangin + power mobil turun beberapa dk untuk di tukar dengan reflektor belakang yg macam tempelan dan colokan listrik row 2 abs balik tapi upping price dengan tweeter tetap hilang ini malah apanja yg dijuluki kaleng dan dihina dina dulu tambah fitur ini itu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Padahal pernah iseng tanya ke bengkel tambah colokan di manapun kita mau itu kalo ori 450rb, non ori 150rb, itu satuan...kalo beli banyak kan mestinya lbh murah kan..hahahaha...udangrebus wrote:nggak kaget pasti suzuki paling sering masuk
g beres emg dari dulu ntah masukin mobil kelas mepet2,mesin sama, harga mepet atau pre-fl good pas fl
ini ntah g pernah belajar atau memang angin2an jualan yg baru2 kemarin volume maker nya ertiga di utak atik fl abs ebd + tweeter di ilangin + power mobil turun beberapa dk untuk di tukar dengan reflektor belakang yg macam tempelan dan colokan listrik row 2 abs balik tapi upping price dengan tweeter tetap hilang ini malah apanja yg dijuluki kaleng dan dihina dina dulu tambah fitur ini itu
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 620
- Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
- Location: Laptop dan Rumah
- Daily Vehicle: Disetirin
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
*baca nomor 1*ripratama wrote:Blunder menurut saya:
1. Mazda CX-3: entah kenapa belum dijual2 padahal versi Thai-built sudah ada. Orang dari antusias sampai ilfil n akhirnya pilih mobil lain
2. Chevy Spin: ini mobil gen nya sdh bagus, solid. Tinggal tambah opsi A/T utk diesel, benahin eksterior dan interior sedikit, harusnya bisa lebih sukses. Eh malah di euthanasia dini
3. Renault: kadang niat jual, kadang niat gulung tikar, padahal productnya bagus. Duster butuh opsi A/T. Clio, Koleos, Scenic dll butuh marketing jago. Whole range butuh ASS (kenapa ga bonceng Nissan?)
4. Ford: typical number-driven Yankee company. Alergi lihat angka turun, ga bersyukur kalau mereka masih lbh untung dari bbrp manufacturer lain. Sayang sekali, padahal usernya rata2 fan/enthusiast sama brand ini. No loyalty whatsoever. Malah aborsi illegal.
Kalau boleh kasi pujian,
1. Mazda: M2 n CX5 good products, ASS makin banyak
2. Toyota: design makin berani (Fortuner, Sienta, Innova dan C-HR nantinya), terus terang sangat menarik buat gw. ASS ga perlu ditanya lagi.
3. Honda: pintar pakai 1 platform utk bbrp tipe. Design bagus, harga ok, quality ya ... ahem, disesuaikan dgn pasar.
4. VW: for bringing in Polo 1.2 TSi at very competitive price
*angkat tangan *
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat
L15Z6, 4N15
L15Z6, 4N15
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1299
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Udah gw duga nda bakal laku ini mobil. cm nda nyangka jg bakal separah ini. bayangan gw sih 10 unit per bulan masih bisa lah.sandal wrote:http://autonetmagz.com/sedih-suzuki-cel ... 016/44692/
2 unit sepanjang 2016????????
Nggak kaget koq memang celerio blunder
jg setuju ama teman2 di atas, ertiga. bener2 facelift yg kacau.
-
- SM Specialist
- Posts: 15576
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
List dosa-dosanya Suzuki yang bikin saya sebagai mantan pengguna yang puas sampe jadi illfeel.....
1. Di-stop produksinya SX4 pada tahun 2013 tanpa ada kabar penerus yang jelas. Hujug-hujug keluar si anak haram S-Cross tahun 2016. S-Cross sudah keluar dari tahun 2013 emang, terus ngapain gak dikeluarin dari 2013 dan nunggu 3 tahun baru dikeluarin? Baru keluarin sekarang sih.... TELAT. Udah ko'it elu sama HR-V. Semua orang udah kesihir logo H dan habis ini keluar logo triple elips dengan CH-R, mau apa elu Suzuki hah? Ibaratnya kalo perang ngirim pasukan bantuan di saat perangnya udah kelar dan prajuritnya udah K.O semua... HR-V juga fitur dan mesinnya lebih modern dari S-Cross masihan.
2. Dihapusnya airbag dan ABS di type tertinggi Ertiga (GX) lalu digantikan si mukegile Dreza. C'mon.... Avanza aja sekarang semua type ada Airbag ABS.... OK Dreza lengkap, tapi muke nya elek gitu.... Dengan harga yang sama bisa dapet Taxilio RS dan Avanza Veloz yang sama lengkapnya, kenapa harus pilih dreza kenapaaaaaaa?
3. Ngeluarin Suzuki Ciaz di saat City dan Vios aja lesu marketnya.... Plus yang ditantang dua pemain besar dimana sedan mereka yang dulu (Baleno) sudah TKO berkali-kali sama City dan Vios.... Ibaratnya udah kalah berkali-kali kok masih nekat maju capres? #eh.
4. Citycar Celerio yang kelasnya tanggung.... Mesin karimun harga splash.... Siapa yang mau beliiii hah
5. Penyuntikan mati SGV yang bikin miris.... Masalahnya yang bikin miris adalah cara mereka bunuh SGV pelan-pelan, bukan langsung announce SGV discontinued. Dibilang enggak dijual, masih dijual di pricelist. Dibilang dijual, kok kayak enggak dijual lagi.
Dosanya Suzuki (dan Honda) adalah benchmark nya di Toyota.... jadi main lineups mereka bukan produk yang menggambarkan spirit mereknya, simply product untuk ngelawan main lineups Toyota.
Masalahnya adalah Honda berhasil dan Suzuki enggak. Honda ngikut tren pasar berhasil ngusik Toyota, sedan-sedan Honda pun masih bisa saingan angka penjualan bahkan Civic lebih laku dari Corolla di zaman FB dan FD. Camry masih lebih unggul dari Accord, tapi penjualan Accord gak terseok-seok, tetep aja laku kan? Taxilio bisa makan pangsa pasar Avanza skitar 30%-40%. Jazz lebih unggul dari Yaris. BR-V bisa bikin K.O Rush. Brio dibanding Agya pun tetep terhitung laku walaupun gak sebanyak Agya.
Suzuki? Kayak orang ngajak berantem tapi gak tau batas kemampuan... Lha keluarin mobil nanggung kok berharap mau menang....
1. Di-stop produksinya SX4 pada tahun 2013 tanpa ada kabar penerus yang jelas. Hujug-hujug keluar si anak haram S-Cross tahun 2016. S-Cross sudah keluar dari tahun 2013 emang, terus ngapain gak dikeluarin dari 2013 dan nunggu 3 tahun baru dikeluarin? Baru keluarin sekarang sih.... TELAT. Udah ko'it elu sama HR-V. Semua orang udah kesihir logo H dan habis ini keluar logo triple elips dengan CH-R, mau apa elu Suzuki hah? Ibaratnya kalo perang ngirim pasukan bantuan di saat perangnya udah kelar dan prajuritnya udah K.O semua... HR-V juga fitur dan mesinnya lebih modern dari S-Cross masihan.
2. Dihapusnya airbag dan ABS di type tertinggi Ertiga (GX) lalu digantikan si mukegile Dreza. C'mon.... Avanza aja sekarang semua type ada Airbag ABS.... OK Dreza lengkap, tapi muke nya elek gitu.... Dengan harga yang sama bisa dapet Taxilio RS dan Avanza Veloz yang sama lengkapnya, kenapa harus pilih dreza kenapaaaaaaa?
3. Ngeluarin Suzuki Ciaz di saat City dan Vios aja lesu marketnya.... Plus yang ditantang dua pemain besar dimana sedan mereka yang dulu (Baleno) sudah TKO berkali-kali sama City dan Vios.... Ibaratnya udah kalah berkali-kali kok masih nekat maju capres? #eh.
4. Citycar Celerio yang kelasnya tanggung.... Mesin karimun harga splash.... Siapa yang mau beliiii hah
5. Penyuntikan mati SGV yang bikin miris.... Masalahnya yang bikin miris adalah cara mereka bunuh SGV pelan-pelan, bukan langsung announce SGV discontinued. Dibilang enggak dijual, masih dijual di pricelist. Dibilang dijual, kok kayak enggak dijual lagi.
Dosanya Suzuki (dan Honda) adalah benchmark nya di Toyota.... jadi main lineups mereka bukan produk yang menggambarkan spirit mereknya, simply product untuk ngelawan main lineups Toyota.
Masalahnya adalah Honda berhasil dan Suzuki enggak. Honda ngikut tren pasar berhasil ngusik Toyota, sedan-sedan Honda pun masih bisa saingan angka penjualan bahkan Civic lebih laku dari Corolla di zaman FB dan FD. Camry masih lebih unggul dari Accord, tapi penjualan Accord gak terseok-seok, tetep aja laku kan? Taxilio bisa makan pangsa pasar Avanza skitar 30%-40%. Jazz lebih unggul dari Yaris. BR-V bisa bikin K.O Rush. Brio dibanding Agya pun tetep terhitung laku walaupun gak sebanyak Agya.
Suzuki? Kayak orang ngajak berantem tapi gak tau batas kemampuan... Lha keluarin mobil nanggung kok berharap mau menang....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Dan harga ertiga naiknya ga kira2, lebih mahal dibanding dulu mertua beli gx a/t di 180an after diskon penghabisan, skrg GL aja ga dapet segitu...
Mereka terlalu fokus di kwr dan ertiga, swift mobil bagus tapi ga niat jualan, lha wong mau test drive aja mesti janjian dulu ama sales...sesurabaya unit td swift cuma 1, gimana mau laku?
Ciaz di dealer basuki rahmat ada 1 ekor tuh didisplay ga laku2 warna silver transmisi otomatis.
Daridulu kizashi juga wacana doank...hahahaha banyak bener ya dosanya..
Mereka terlalu fokus di kwr dan ertiga, swift mobil bagus tapi ga niat jualan, lha wong mau test drive aja mesti janjian dulu ama sales...sesurabaya unit td swift cuma 1, gimana mau laku?
Ciaz di dealer basuki rahmat ada 1 ekor tuh didisplay ga laku2 warna silver transmisi otomatis.
Daridulu kizashi juga wacana doank...hahahaha banyak bener ya dosanya..
Soul Red zoom zoom
-
- SM Specialist
- Posts: 15576
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Kizashi? Udah discontinued. Umurnya cuma 2 tahun. Padahal konsepnya dari Kizashi 1, 2, 3.... bikin concept 3x dan mobilnya cuma bertahan 2 tahunnyotnyet wrote:Dan harga ertiga naiknya ga kira2, lebih mahal dibanding dulu mertua beli gx a/t di 180an after diskon penghabisan, skrg GL aja ga dapet segitu...
Mereka terlalu fokus di kwr dan ertiga, swift mobil bagus tapi ga niat jualan, lha wong mau test drive aja mesti janjian dulu ama sales...sesurabaya unit td swift cuma 1, gimana mau laku?
Ciaz di dealer basuki rahmat ada 1 ekor tuh didisplay ga laku2 warna silver transmisi otomatis.
Daridulu kizashi juga wacana doank...hahahaha banyak bener ya dosanya..
Suzuki global pun enggak kalah banyak dosanya...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1344
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Datsun, disaat duo sigra dan cayla keluar. Cuman bisa kasi feslip kursi baris 2 yg bisa dilipet. Dan yang fatal adalah gk keluarin dat go versi automatic disaat duo cayla sigra keluar dan ada versi matic ny dimana saat ini orang banyak pengin beli lcgc 7 seater matic.
Nissan indo jg parah gk ada produk baru di tahun ini. Hanya line up mobil skrg lalu dikasi aksesoris dan dikasi embel2 limited edition.
Di giias tahun ini datsun+nissan cuman berhasil ngejual 1.430 unit saja...
Dosa suzuki ane tambahin satu. Udah keluarin s cross telat malah versi international ny sudah mau keluar yg facelift (official picture sudah released). Yaudah bagi orang yg ikutin otomotif gudbye...
SGV gk ada penerusnya padahal udah 11 tahun... *vitara breza bkn direct successor ny GV. Ukuran makin mengecil disaat kompetitor bikin mobil generasi successor ny dgn dimensi lebih gede...
Sent from my ASUS_T00F using Seraya Motor mobile app
Nissan indo jg parah gk ada produk baru di tahun ini. Hanya line up mobil skrg lalu dikasi aksesoris dan dikasi embel2 limited edition.
Di giias tahun ini datsun+nissan cuman berhasil ngejual 1.430 unit saja...
Dosa suzuki ane tambahin satu. Udah keluarin s cross telat malah versi international ny sudah mau keluar yg facelift (official picture sudah released). Yaudah bagi orang yg ikutin otomotif gudbye...
SGV gk ada penerusnya padahal udah 11 tahun... *vitara breza bkn direct successor ny GV. Ukuran makin mengecil disaat kompetitor bikin mobil generasi successor ny dgn dimensi lebih gede...
Sent from my ASUS_T00F using Seraya Motor mobile app
Last edited by arfs on Tue Aug 23, 2016 16:41, edited 3 times in total.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 759
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Blunder 1: ga ada suzuki grand vitara diesel. Mobil berat gitu kalo ga diesel ya kencing bensin. Apalagi transmisi matikny cuma 4 speed.
Blunder 2: tidak ada LCGC diesel. Tidak ada mobil diesel di bawah 250 juta. Apa karena tidak ada pabrik turbo di sini? Ga ada yg mau patungan pabrik turbo di sini?
Blunder 2: tidak ada LCGC diesel. Tidak ada mobil diesel di bawah 250 juta. Apa karena tidak ada pabrik turbo di sini? Ga ada yg mau patungan pabrik turbo di sini?
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Berarti salah satu dari 2 unit ini punya tetangga dekat rumah ane yg baru angkat celerio warna kuning taiksandal wrote:http://autonetmagz.com/sedih-suzuki-cel ... 016/44692/
2 unit sepanjang 2016????????
Nggak kaget koq memang celerio blunder
Tapi positifnya ada , celerio bakal jadi rare item di indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Ini mah rare tp not sure bakal jd benda yg collectible juga Tampang india begitu kolektor jg ga ada yg mau wkwkwk, kalo ke JDM-JDMan mungkin masih ada yg cari.grandis_GT wrote:Berarti salah satu dari 2 unit ini punya tetangga dekat rumah ane yg baru angkat celerio warna kuning taiksandal wrote:http://autonetmagz.com/sedih-suzuki-cel ... 016/44692/
2 unit sepanjang 2016????????
Nggak kaget koq memang celerio blunder
Tapi positifnya ada , celerio bakal jadi rare item di indonesia
Anyway kalo nanti clearance sale mau saya tawar 90 juta ah. Dikasih sukur kalo ga dikasih ya udah gpp
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Swift sport yang jelas2 bisa collectible aja ada 1 unit dipajang di dealer suzuki semarang kaga laku2 tuh warna putih manual...egibaio wrote:Ini mah rare tp not sure bakal jd benda yg collectible juga Tampang india begitu kolektor jg ga ada yg mau wkwkwk, kalo ke JDM-JDMan mungkin masih ada yg cari.grandis_GT wrote:Berarti salah satu dari 2 unit ini punya tetangga dekat rumah ane yg baru angkat celerio warna kuning taiksandal wrote:http://autonetmagz.com/sedih-suzuki-cel ... 016/44692/
2 unit sepanjang 2016????????
Nggak kaget koq memang celerio blunder
Tapi positifnya ada , celerio bakal jadi rare item di indonesia
Anyway kalo nanti clearance sale mau saya tawar 90 juta ah. Dikasih sukur kalo ga dikasih ya udah gpp
Entah ya, saya juga bingung, setuju ama komen vitara ga diterusin tapi malah mengecil...padahal dulu gv itu lumayan laku loh...
Sent from my iPad using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Suzuki... stelah era ves berakhir kyk krisis identitas... bikin penerus ves krg memikat modelnya... smpe GV (dan vitara brezza kyknya) pun msh g cukup mengguncang kalbu pecinta ves (dan suv)...
lineup yg lain pun gajelas... bikin sedan di segmen niche dan g bs ngalain brand jepang lain... carry skrg kalah kleceran sm grenmek... mega carry pun g sebrp nolong... suip... not really interesting... splash... mobil yg kurang marketing, pdhl overall lmyn menarik, apalagi gcnya180an mm... seledri(celery(o))... yaa... sales number says it all... segmen tanggung nan aneh yg cm bs dimenganin brio sm mirage sm pica...
Mana tiap kali masukin lineup baru(smpe masukin r3), transmisi at ga skalian dimasukin...
lineup yg lain pun gajelas... bikin sedan di segmen niche dan g bs ngalain brand jepang lain... carry skrg kalah kleceran sm grenmek... mega carry pun g sebrp nolong... suip... not really interesting... splash... mobil yg kurang marketing, pdhl overall lmyn menarik, apalagi gcnya180an mm... seledri(celery(o))... yaa... sales number says it all... segmen tanggung nan aneh yg cm bs dimenganin brio sm mirage sm pica...
Mana tiap kali masukin lineup baru(smpe masukin r3), transmisi at ga skalian dimasukin...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Ford... Ketika dealer berusaha berbuat yg terbaik... Eh kabur.
Toyota..aftersalesnya karena keseringan jadi nomor 1 jadi gak terlalu wow kali... Dan pelayanan menurut saya mulai menurun
Honda.... Harga mahiiil gilaa..sama kayak toyota..
Duokorea... Mereka cbu... Tapiii gak mesti mihul banget jual boil nya.. Kalo cuma tempat service sebesar ruko doang..
Mazda... Kurangnya kegiatan promosi.. Di daerah lain selain jawa.. Blunder yg sangat di sayangkan
Nissin, sujuki,renault, dan indomobil... Gak keurus sama bapaknya.. Lahir produk baru belum bisa jalan.. Udah di tinggal bapaknya indomob berusaha sendiri
Mitsu.. Mulai bagus, tapi terlambat masuk segmen lowmpv, dan gak masukin diesel.. Kasian delica.. Mobil bagus tapi gak kejual..
Toyota..aftersalesnya karena keseringan jadi nomor 1 jadi gak terlalu wow kali... Dan pelayanan menurut saya mulai menurun
Honda.... Harga mahiiil gilaa..sama kayak toyota..
Duokorea... Mereka cbu... Tapiii gak mesti mihul banget jual boil nya.. Kalo cuma tempat service sebesar ruko doang..
Mazda... Kurangnya kegiatan promosi.. Di daerah lain selain jawa.. Blunder yg sangat di sayangkan
Nissin, sujuki,renault, dan indomobil... Gak keurus sama bapaknya.. Lahir produk baru belum bisa jalan.. Udah di tinggal bapaknya indomob berusaha sendiri
Mitsu.. Mulai bagus, tapi terlambat masuk segmen lowmpv, dan gak masukin diesel.. Kasian delica.. Mobil bagus tapi gak kejual..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Isuzu panther yg minibus & pickup modelnya beda. Yg minibus model kapsul (2001), yg pickup msh model kotak (model 90an). Bukanny kalo gini jd di pabriknya hrs pake 2 cetakan ya?
CMIIW
CMIIW
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82